• 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Bagi pemain tenis, sepatu tenis adalah salah satu item yang penting untuk diperhatikan. Ada banyak produsen sepatu tenis lapangan, seperti adidas, NikeWilson, dan sebagainya. Namun, banyaknya merek dan model sepatu tenis mungkin malah membuat Anda bingung untuk memilih.


Karena itu, pada artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih sepatu tenis. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi sepatu tenis yang bagus dan mudah didapatkan secara online. Jangan lewatkan informasinya dan pilihlah sepatu tenis yang tepat agar performa permainan Anda meningkat!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih sepatu tenis untuk pria

Sebelum meluncur ke rekomendasi sepatu tenis terbaik untuk pria, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Ada empat poin penting yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan produk yang tepat. Apa saja itu? Mari simak penjelasan berikut ini!

Pilih sepatu tenis berdasarkan jenis lapangan

Secara garis besar, ada tiga jenis lapangan yang digunakan untuk permainan tenis. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyesuaikan sepatu yang akan dipakai dengan lapangan tempat Anda bermain tenis.

Outsole berdaya cengkeram tinggi, untuk lapangan tanah liat

Outsole berdaya cengkeram tinggi, untuk lapangan tanah liat

Umumnya, jenis lapangan tanah liat atau clay court memiliki permukaan yang licin. Jika Anda bermain di jenis lapangan ini, sebaiknya Anda memakai sepatu berdaya cengkeram tinggi. Sepatu yang cocok untuk lapangan tanah liat biasanya memiliki sol luar yang dilengkapi ceruk atau grip


Sol dengan detail grip yang bertekstur akan membantu Anda mengontrol pergerakan kaki sehingga tidak mudah tergelincir. Di Indonesia, lapangan tenis dari tanah liat masih minim keberadaannya. Namun, tidak ada salahnya jika Anda memiliki satu sepatu khusus untuk lapangan jenis ini.

Bantalan dengan shock absorbance, untuk lapangan semen

Bantalan dengan shock absorbance, untuk lapangan semen
Kami merekomendasikan sepatu dengan bantalan shock absorbance jika Anda sering bermain tenis di lapangan semen atau hard court. Adanya bantalan tersebut membuat kaki Anda tidak cepat lelah dan terjaga dari cedera.

Selain bantalan yang mampu meredam guncangan, Anda juga bisa memilih sepatu tenis dengan sol yang kuat. Hal tersebut bertujuan agar sepatu tidak mudah rusak akibat gesekan tinggi antara sepatu dan permukaan lapangan yang keras.

Sol berdesain khusus, untuk lapangan karpet/indoor

Sol berdesain khusus, untuk lapangan karpet/indoor
Lapangan karpet adalah jenis lapangan yang biasanya dipakai di lapangan tenis indoor. Untuk lapangan jenis ini, sebaiknya Anda memilih sepatu yang tidak memiliki grip atau hanya sedikit ceruk. Hal tersebut dikarenakan lapangan karpet memiliki daya gesekan yang tinggi. 

Meskipun tidak banyak jenisnya, sepatu khusus untuk lapangan karpet tetap dibutuhkan. Dengan sepatu ini, Anda dapat bergerak dengan lincah meski bermain di atas permukaan karpet. Sayangnya, sepatu tenis khusus lapangan indoor masih jarang ditemukan di pasaran Indonesia.

Sesuaikan karakteristik sepatu dengan gaya permainan

Sesuaikan karakteristik sepatu dengan gaya permainan

Selanjutnya, Anda juga perlu memilih sepatu tenis yang karakteristiknya pas dengan gaya permainan Anda. Dengan menyesuaikan hal tersebut, Anda pun bisa bermain dengan lebih maksimal.


  • Pemain baseline

Jika Anda sering bermain di belakang garis sebagai pemain baseline, sepatu tenis dengan bantalan yang mumpuni wajib dipilih. Sepatu tersebut akan membuat Anda nyaman bergerak menyamping selama pertandingan. Lalu, agar dapat memukul bola tenis lebih mantap, pemain baseline memerlukan sepatu dengan bobot yang lebih berat. Sepatu tenis pria dengan bobot >400 gram cocok dipilih.


  • Pemain serve and volley

Gaya permainan ini cocok disandingkan dengan sepatu tenis ber-toe cap kuat dan lentur. Adanya toe cap pada sepatu akan meningkatkan fleksibilitas gerakan kaki Anda saat bergerak menyamping ataupun maju dan mundur. Anda juga dapat memilih sepatu tenis pria dengan bobot ±350–400 gram untuk pergerakan yang lebih gesit dan leluasa.

Pastikan ukuran sepatu sedikit lebih besar dari ukuran kaki

Pastikan ukuran sepatu sedikit lebih besar dari ukuran kaki

Tenis adalah olahraga yang membuat Anda sering berlari dan berhenti. Oleh karena itu, ukuran merupakan salah satu faktor penting dalam memilih sepatu tenis. Saat memilih ukuran, pilihlah sepatu dengan ukuran 0,5 hingga 1 cm lebih besar dari ukuran kaki Anda. Hal ini dilakukan untuk memberi ruang bagi kaus kaki Anda sehingga sepatu tidak terlalu sempit.


Sehubungan dengan itu, cobalah berjalan sedikit dengan mengenakan kaus kaki dan sepatu. Anda juga sebaiknya mencoba sepatu pada sore hari karena pada waktu-waktu tersebut kaki Anda akan sedikit membesar. Dengan melakukan hal itu, Anda dapat mencegah kaki lecet karena sepatu yang kesempitan.

Tentukan bentuk potongan sepatu yang Anda inginkan

Secara umum, sepatu tenis memiliki dua tipe berdasarkan potongannya, yaitu low cut dan mid cut. Baca penjelasan di bawah ini untuk mengetahui perbedaan dari kedua tipe tersebut, ya!

Low cut: Memudahkan Anda untuk bergerak lincah

Sepatu tipe low cut memiliki potongan yang rendah sehingga membuat Anda lebih leluasa untuk bergerak. Tipe ini direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan pergerakan kaki lebih lincah. Bukan itu saja, tipe ini juga cocok dipilih untuk Anda yang mengutamakan kecepatan karena umumnya berbobot ringan.

Selain sepatu tenis, kami juga mempunyai sepatu tipe low cut untuk trekking. Anda dapat membaca lebih detail melalui link di bawah ini. 

Mid cut: Meminimalkan risiko terkilir pada kaki

Sepatu mid cut atau yang berpotongan sedang akan membungkus pergelangan kaki Anda dengan kuat. Jadi, Anda akan mendapatkan kestabilan tinggi saat mendarat dan melompat. Sepatu tipe ini disarankan untuk Anda yang khawatir kaki keseleo atau terkilir saat bermain tenis.

10 Rekomendasi sepatu tenis terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu tenis terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
10

adidasMale Multi-Court Tennis Shoes

Mulai dari Rp 1.100.000,00

TipeLow cut
LapanganAll court
Ukuran40–46,5
9
TipeLow cut
LapanganAll court
Ukuran40–44 (25–28 cm)
8
TipeLow cut
LapanganHard court
Ukuran40,5–49,5 (25,5–33 cm)
7
TipeLow cut
LapanganTidak disebutkan
Ukuran39–46 (24,5–29 cm)
6

YONEXPower Cushion Sonicage 2 Men

SHTS2

Mulai dari Rp 1.590.000,00

TipeLow cut
LapanganAll court
Ukuran35–47 (22–31 cm)
5

WilsonMen's Amplifeel 2.0 Tennis Shoe

WRS326370U070

Mulai dari Rp 1.899.000,00

TipeMid cut
LapanganAll court
Ukuran41,3–43,3 (26–27,5 cm)
4
TipeLow cut
LapanganTidak disebutkan
Ukuran36–45 (24,5–29 cm)
3
TipeLow cut
LapanganAll court
Ukuran39–45
2
TipeLow cut
LapanganTidak disebutkan
Ukuran37–44
1
TipeLow cut
LapanganClay court
Ukuran34–45 (22,2–29 cm)

Tabel perbandingan produk sepatu tenis terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Kodachi 8115 1

Kodachi

2
Eagle Grand Garden 1

Eagle

3
Decathlon ARTENGO TS160 1

Decathlon

4
BRODO Active Ace Tennis 1

BRODO

5
Wilson Men's Amplifeel 2.0 Tennis Shoe 1

Wilson

6
YONEX Power Cushion Sonicage 2 Men 1

YONEX

7
ASICS Solution Speed FF 2 1

ASICS

8
Nike Air Zoom Vapor X HC 1

Nike

9
Diadora VOLEE 4 1

Diadora

10
adidas Male Multi-Court Tennis Shoes 1

adidas

Nama produk

8115

Grand Garden

ARTENGO TS160

Active Ace Tennis

Men's Amplifeel 2.0 Tennis Shoe

Power Cushion Sonicage 2 Men

Solution Speed FF 2

Air Zoom Vapor X HC

VOLEE 4

Male Multi-Court Tennis Shoes

Keunggulan

Harga bersahabat dengan grip yang kuat

Sepatu tenis unisex yang cocok dijadikan couple shoes

Solnya lebar, aman untuk para pemula

Bergaya dan hangout dengan sepatu tenis? Tentu bisa!

Teknologi 4D Support Chassis minimalkan risiko cedera

Kaki terlindungi maksimal berkat teknologi POWER CUSHION+

Pilihan tepat untuk para pemain baseline

Hadirkan teknologi Air Zoom yang responsif

Manjakan kaki dengan sol TPR yang ringan dan antiselip

Bebas bergerak dan dominasi semua jenis lapangan tenis

Harga mulai dariRp 139.800,00Rp 315.900,00Rp 420.000,00Rp 449.000,00Rp 1.899.000,00Rp 1.590.000,00Rp 2.199.000,00Rp 2.279.800,00Rp 699.000,00Rp 1.100.000,00
TipeLow cutLow cutLow cutLow cutMid cutLow cutLow cutLow cutLow cutLow cut
LapanganClay courtTidak disebutkanAll courtTidak disebutkanAll courtAll courtTidak disebutkanHard courtAll courtAll court
Ukuran34–45 (22,2–29 cm)37–4439–4536–45 (24,5–29 cm)41,3–43,3 (26–27,5 cm)35–47 (22–31 cm)39–46 (24,5–29 cm)40,5–49,5 (25,5–33 cm)40–44 (25–28 cm)40–46,5
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu olahraga lainnya di sini

Apabila Anda seorang penggemar olahraga, tentu saja Anda akan membutuhkan jenis sepatu olahraga lainnya. Berikut ini kami akan memperkenalkan produk terbaik dari sepatu lari, sepatu fitness, dan sepatu bola. Nah, untuk informasi selengkapnya, cek artikel di bawah ini, ya.

Kesimpulan

Kami telah memberikan beberapa rekomendasi sepatu tenis terbaik untuk pria. Apakah Anda sudah menemukan sepatu tenis yang sesuai dengan selera dan kebutuhan? Ada banyak sepatu tenis yang bisa Anda pilih, tergantung tipe lapangan ataupun potongan sepatu.


Dengan memilih sepatu tenis yang tepat untuk kaki dan gaya permainan, Anda pun dapat meningkatkan performa di lapangan. Oleh karena itu, jangan sampai Anda salah pilih sepatu tenis, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tenis meja adalah olahraga populer di Indonesia yang dimainkan dengan sedikit orang. Hal penting dalam tenis meja adalah bet atau raket tenis meja. Banyaknya produsen, spesifikasi, serta tipe karet, mungkin membuat Anda bingung dalam memilih raket tenis meja yang bagus. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih raket tenis meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk raket tenis meja terbaik untuk Anda. Temukan juga sejumlah produk buatan produsen bet tenis meja terkenal, seperti merek Butterfly, DHS, dan Nittaku. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, tenis menjadi salah satu cabang olahraga yang diminati banyak orang. Mulai dari anak-anak yang beranjak remaja hingga senior, banyak yang menggemari olahraga ini. Jika Anda hendak memulai olahraga tenis, raket tenis adalah perlengkapan yang wajib Anda miliki.Anda mungkin akan kebingungan dengan banyaknya raket yang tersedia dengan spesifikasi yang beragam. Jangan khawatir, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih raket tenis yang bagus. Kami juga akan memberi rekomendasi merek raket tenis terbaik, seperti Yonex, HEAD, dan Wilson. Pilihlah raket yang paling pas dengan kebutuhan Anda!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Berbobot Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Tenis Berbobot Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Raket tenis yang digunakan pria dewasa dan pemain profesional memiliki bobot yang tergolong berat. Untuk pemain pemula, anak-anak, wanita, dan orang tua, diperlukan raket tenis berbobot lebih ringan. Di pasaran Anda akan menemukan beragam jenis raket dengan beragam pula bobotnya.Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menunjukkan cara memilih raket tenis berbobot ringan yang bagus. Produk terbaik dari merek Yonex, Decathlon, dan Wilson ada dalam rekomendasi kami. Silakan simak artikel ini sampai habis agar Anda dapat menemukan raket tenis berbobot ringan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Net Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Net Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tenis meja merupakan olahraga yang memerlukan net untuk bermain. Net pada olahraga tenis meja berguna sebagai pemisah area tiap-tiap pemain. Selain itu, net tenis meja juga berfungsi mengatur batas minimal tinggi pantulan bola saat bermain. Melihat pentingnya fungsi net pada olahraga tenis meja, Anda sebaiknya tidak salah pilih.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips memilih net tenis meja terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek net tenis meja yang bagus, seperti Butterfly, DHS, dan speeds. Simak artikel ini sampai selesai agar Anda bisa mendapatkan net tenis meja terbaik!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bola tenis adalah bola kecil yang terbuat dari karet dan dilapisi kain khusus berbahan nilon atau wol. Semua bola tenis dibuat dari bahan yang sama. Walaupun demikian, ada beberapa hal yang membedakan tiap-tiap bola tenis tersebut, salah satunya adalah warna.Agar Anda tidak kebingungan saat memilih bola tenis, kami akan membahas cara memilih bola tenis terbaik. Setelah itu, kami akan merekomendasi sepuluh produk bola tenis dari berbagai merek, seperti Yonex, Wilson, dan Dunlop. Dengan begitu, Anda dapat membandingkan keunggulan dan harga dari setiap produk yang kami rekomendasikan. 
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Tenis meja atau pingpong merupakan cabang olahraga yang dimainkan oleh 2 hingga 4 orang pemain. Untuk memainkan olahraga ini, dibutuhkan peralatan penunjang seperti meja, net, bola pingpong, dan bet. Selain itu, menggunakan sepatu yang tepat juga sangat penting agar performa pemain lebih maksimal.Kali ini, kami akan membahas cara memilih sepatu tenis meja untuk wanita. Selanjutnya, kami juga akan membagikan rekomendasi produk sepatu tenis meja yang bagus untuk wanita. Berbagai produk sepatu terbaik yang original, seperti dari Xiom, Donic, dan Butterfly, akan kami ulas. Simak artikelnya sampai habis, yuk!
    Tenis
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori