10 Rekomendasi Shampo Terbaik Untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Shampo Terbaik Untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2018)

Pada usia 20-an, kondisi rambut sering kali berubah. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar mengetahui kondisi rambut agar dapat menemukan sampo yang tepat. Namun, jangan khawatir, kali ini kami akan membahas tips cara memilih sampo terbaik untuk wanita usia 20-an.

Kemudian, kami juga akan melengkapi artikel ini dengan rekomendasi sepuluh produk sampo terbaik untuk wanita usia 20-an. Beberapa brand, seperti Pantene, TRESemme, dan Wardah dapat menjadi pertimbangan Anda. Yuk, langsung ke ulasannya!

Daftar isi

Cara memilih sampo untuk wanita usia 20-an

Perbedaan jenis rambut membuat adanya perbedaan perawatan sehingga memerlukan sampo yang berbeda juga. Jika Anda salah memilih sampo, bisa-bisa kulit kepala Anda malah menjadi gatal dan rambut menjadi bercabang.

Jika Anda sudah terlanjur membeli sampo, tetapi sampo tersebut ternyata tidak cocok, pastinya sangat mengecewakan, bukan? Nah, supaya Anda terhindar dari kesalahan-kesalahan seperti itu, yuk simak poin-poin di bawah ini.

Pilih sampo yang ringan untuk rambut dan kulit kepala

Pilih sampo yang ringan untuk rambut dan kulit kepala

Tahukah Anda jika di usia 20-an, hormon estrogen dan beberapa hormon kewanitaan yang lain sedang berada pada kondisi paling bagus? Saat inilah, rambut Anda sedang bagus-bagusnya. Keluhan rambut seperti rambut rontok dan beruban jarang dialami oleh mereka yang masih berusia 20-an. Karena itu, Anda harus lebih memperhatikan komposisi sampo yang Anda gunakan. Kuncinya adalah menjaga agar rambut Anda selalu sehat dan terawat.

Sampo yang mengandung banyak zat kimia dan zat tambahan dapat membahayakan kesehatan rambut Anda. Kami sarankan Anda untuk sebisa mungkin menghindari penggunaan sampo berbahan aditif.

Sebaiknya Anda betul-betul memperhatikan formula sampo tersebut. Sampo yang bebas kandungan silikon, paraben, dan mineral dapat menjadi pilihan. Mengapa begitu? Karena sampo tersebut dapat membantu menguatkan rambut Anda serta mencegah kerusakan akibat panas dari hair dryer atau alat catok yang Anda gunakan.

Pilih berdasarkan aroma favorit Anda

Pilih berdasarkan aroma favorit Anda

Ketika memilih sampo, tidak jarang orang memilih berdasarkan wanginya. Meskipun kandungan sampo tersebut berkualitas, tetapi Anda akan terganggu jika tidak menyukai wanginya. Tidak bisa dipungkiri, wangi yang ditawarkan bisa membuat badan dan pikiran menjadi rileks sehingga memilih wangi sampo yang Anda sukai sebenarnya cukup penting.

Ketika sedang memilih, Anda bisa menggunakan tester yang disediakan untuk mencium wanginya. Apabila Anda membeli sampo melalui toko online, Anda bisa memilih berdasarkan review pengguna sebelumnya. Saat ini tersedia banyak aroma sampo, seperti aroma bunga, buah-buahan, citrus, dan lainnya yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Umumnya, wanita di usia 20-an sedang menjalani hubungan percintaan. Oleh sebab itu, rambut yang wangi juga akan menambah rasa percaya diri Anda. Selain itu, Anda juga dapat meminta pendapat pasangan Anda mengenai wangi yang juga disukainya.

Pilih berdasarkan bahan pembersih utamanya

Memilih sampo juga bisa dilakukan dengan mengecek komposisinya. Ada tiga hal utama yang biasanya terkandung dalam sampo. Mari kita bahas satu per satu.

Sampo dengan kandungan alkohol, harganya lebih terjangkau

Sampo dengan kandungan alkohol, harganya lebih terjangkau

Ketika Anda mengecek komposisi sampo, tidak jarang Anda melihat kandungan lauric acid atau sulfuric acid. Kedua kandungan tersebut termasuk komponen alkohol. Kandungan tersebut berjenis surfaktan sintetis yang berasal dari minyak bumi dan memiliki daya pembersih yang tinggi. Karenanya, sampo tersebut akan membersihkan minyak pada rambut sehingga dapat menyebabkan kepala menjadi kering dan gatal.

Kebanyakan sampo yang sering ditemui di pasaran adalah sampo jenis ini. Keunggulan dari sampo jenis ini adalah mudah ditemui dan harganya pun relatif terjangkau. Selain itu, sampo ini teruji mampu menghilangkan kotoran dan minyak pada rambut sehingga cocok untuk wanita usia 20-an yang mencari sampo dengan efek menyegarkan.

Sampo berbahan dasar sabun untuk rambut bersih alami

Sampo berbahan dasar sabun untuk rambut bersih alami

Sampo dengan bahan dasar sabun lebih lembut di kulit kepala sehingga dapat meminimalisir efek negatif pada kulit kepala. Dengan daya pembersih yang tinggi, rambut akan terasa lebih bersih dan segar. Inilah keunikan dari jenis sampo ini. Mereka yang menyukai rambut yang bersih alami cenderung untuk memilih sampo jenis ini.

Sayangnya, ada juga kekurangan dari sampo jenis ini. Komponen sabunnya dapat mengikat terlalu banyak minyak alami yang ada pada kulit kepala. Rambut menjadi kasar, kusam, dan tidak beraturan. Anda yang memiliki kulit kering sebaiknya berhati-hati saat menggunakan sampo jenis ini.

Sampo dengan kandungan asam amino efektif untuk memperindah rambut

Sampo dengan kandungan asam amino efektif untuk memperindah rambut

Sebagian besar sampo yang digunakan di salon kecantikan mengandung asam amino. Sampo yang mengandung asam amino lebih aman untuk rambut dan kulit kepala karena dapat menjaga kutikula rambut. Karena kaya kandungan pelembap, daya pembersih dari sampo ini cenderung rendah. Oleh sebab itu, apabila tidak keramas dengan benar, kotoran dan sebum akan tetap tertinggal di rambut. Jika Anda menggunakan sampo tipe ini, pastikan untuk selalu mencuci rambut hingga bersih tuntas.

Sampo jenis ini mengandung lebih banyak zat-zat alami dan sedikit zat kimia sehingga daya pembersihnya rendah. Di samping itu, rambut Anda justru akan terasa lebih halus karena kandungan pelembap yang tinggi. Sampo jenis ini sangat direkomendasikan bagi wanita di usia 20-an yang ingin tampil mempesona dengan rambut indah.

Perhatikan pula budget yang Anda miliki

Perhatikan pula budget yang Anda miliki

Sampo adalah produk perawatan yang sering digunakan. Bahkan, ada juga sampo yang memang harus digunakan setiap hari demi mendapatkan efek yang maksimal. Oleh sebab itu, Anda juga perlu mencocokkan budget Anda ketika akan membeli sampo. Dengan memilih sampo yang sesuai budget, Anda dapat menjaga keindahan rambut sekaligus menghemat pengeluaran.

Ada kalanya Anda ingin membeli sampo dengan harga yang mahal karena tergiur dengan klaim-klaim yang ditawarkan. Namun, percuma saja bila sampo tersebut tidak dapat Anda gunakan secara berkelanjutan. Karena itu, pertimbangkanlah budget Anda dalam memilih sampo yang tepat.

10 Rekomendasi sampo terbaik untuk wanita usia 20-an

Setelah ini, kami akan merekomendasikan sampo terbaik yang dapat dijadikan pilihan oleh wanita yang berusia 20-an. Sekali lagi, pilihlah yang sesuai kebutuhan Anda.

10. Martha Tilaar Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff

10. Martha Tilaar Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 25.200

Rambut tetap sehat meski tertutup hijab sepanjang hari

Cuaca panas seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman bagi Anda yang menggunakan hijab. Terlebih lagi jika Anda bermasalah dengan ketombe, hal tersebut akan semakin membuat Anda tidak nyaman. Untuk itu, kami telah menyiapkan satu produk sampo yang pas untuk Anda.

Sampo ini mengandung ekstrak pomegranate dan seledri dalam pome vit complex yang mampu menjaga ketahanan rambut serta mengurangi ketombe. Selain itu, hijab Anda juga akan wangi seharian karena aroma dari sampo yang menempel dan tahan lama.

Isi 180 ml
Kandungan Ekstrak pomegranate, ekstrak seledri, dan glycerin
Aroma Pomegranate
Formula untuk Mengatasi masalah ketombe

9. P&G Pantene Hair Fall Control Shampoo

9. P&G Pantene Hair Fall Control Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 15.900

Ampuh mengurangi rambut rontok!

Diformulasi khusus untuk menangani rambut rontok, sampo ini akan memperkuat rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Keratin Damage Blockers Technology dalam produk ini akan memperkuat setiap helai rambut dan mencegahnya agar tidak patah akibat kerusakan.

Meskipun mengandung sodium lauryl sulfate, sampo ini tidak membuat rambut kering secara berlebihan. Produk ini juga diklaim dapat mengatasi masalah kerontokan hingga 98% dengan pemakaian teratur. Nah, penasaran kan?!

Isi 480 ml, 670 ml, 900 ml, dan 1200 ml
Kandungan Sodium laureth sulfate, citric acid, dan panthenol
Aroma Sweet
Formula untuk Mengatasi rambut rontok

8. Unilever TRESemme Shampoo Scalp Care

8. Unilever TRESemme Shampoo Scalp Care 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 32.500

Risih dengan masalah ketombe? Coba produk ini!

Jika satu dari banyak orang yang sering mengalami masalah pada kulit kepala, sampo dari TRESemme yang satu ini bisa menjadi jawaban permasalahan Anda. Vitamin E dan zinc essence yang terkandung dalam sampo ini dijamin mampu merawat kulit kepala dan mencegah timbulnya ketombe.

Tidak hanya itu, sampo ini juga mampu menutrisi rambut hingga ke akar supaya lebih kuat dan mengurangi kerontokan. Aroma fresh yang lembut dari produk ini akan menemani aktivitas Anda sehingga Anda pun akan selalu tampil percaya diri.

Isi 70 ml, 170 ml, 340 ml, dan 670 ml
Kandungan Vitamin E, zinc essence, dan glycerin
Aroma Fresh
Formula untuk Mengatasi ketombe

7. Wardah Shampoo Daily Fresh

7. Wardah Daily Fresh Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 19.500

Membuat rambut tetap wangi hingga penggunaan selanjutnya

Terkadang, keringat di kulit kepala menyebabkan bau tidak sedap pada rambut Anda. Namun, dengan menggunakan sampo dari Wardah ini, hal tersebut tidak akan Anda alami lagi. Wardah Shampoo Daily Fresh dilengkapi dengan teknologi scentlock fragrance yang mempertahankan wanginya agar lebih tahan lama.

Selain itu, kandungan lainnya juga akan menutrisi rambut Anda supaya kuat dan terasa lembut sepanjang hari. Bagi Anda yang mudah berkeringat atau sering berpanas-panasan, Anda wajib mencoba sampo berikut ini!

Isi 170 ml
Kandungan Aloe vera extract, seaweed extract, dan wheat protein
Aroma Natural
Formula untuk Menghindari rambut dari bau tidak sedap

6. Herborist Shampoo Zaitun

6. Herborist Shampoo Zaitun

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 26.200

Melembapkan rambut Anda agar terjaga kilau alaminya

Untuk Anda yang sedang mencari produk sampo yang mengandung bahan organik, produk dari Herborist ini cocok untuk Anda gunakan. Dengan bahan-bahan alami yang digunakan, sampo ini mampu menjaga kadar minyak alami pada rambut Anda. Dengan demikian, rambut menjadi tidak mudah lepek.

Sampo ini juga menjaga kekuatan setiap helai rambut supaya tidak mudah rontok. Tidak hanya itu, penggunaan rutin sampo ini juga akan membantu Anda mendapatkan rambut yang lebih bervolume dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Isi 250 ml
Kandungan Ekstrak minyak zaitun dan sodium laureth sulfate
Aroma Herbal
Formula untuk Menjaga kadar minyak di kulit kepala

5. Kerastase Bain Volumifique

5. Kerastase Bain Volumifique

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 270.000

Miliki rambut yang terlihat cantik, sehat, dan mudah diatur

Anda merasa jengkel dengan rambut yang mengembang setiap selesai keramas? Jika iya, cobalah mengganti sampo Anda dengan produk ini. Kerastase Bain Volumifique mampu mengontrol rambut supaya tidak mengembang tanpa membuatnya terasa berat.

Di samping itu, rambut Anda juga akan terasa lebih halus dan terlihat lebih berkilau. Formulanya juga mampu memperkuat batang rambut yang rapuh sehingga tidak mudah patah, membuat rambut bervolume, dan mudah diatur.

Isi 80 ml dan 250 ml
Kandungan Cellulose powder, cationic polymers, dan intra-cylane
Aroma Fresh
Formula untuk Mengontrol rambut mengembang, membuat rambut bervolume, dan mudah diatur

4. The Original Mane ‘n Tail Herbal-Gro Shampoo

4. The Original Mane ‘n Tail Herbal-Gro Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 108.000

Anda merasa rambut tidak panjang-panjang? Atasi dengan sampo ini!

The Original Mane ‘n Tail Herbal-Gro Shampoo diklaim dapat membuat rambut menjadi lebih tebal dan mempercepat pertumbuhan rambut. Kami merekomendasikan sampo ini untuk Anda yang mengharapkan rambut lebih cepat panjang.

Pada varian ini terdapat olive oil sebagai bahan alami yang dinilai mampu menguatkan rambut agar tidak mudah rontok. Sampo ini juga ramah untuk rambut yang diluruskan, dikeriting, atau diwarnai. Jadi, tidak hanya rambut yang cepat panjang, tetapi rambut Anda akan lebih ternutrisi dan terhindari dari rambut bercabang.

Isi 355 ml
Kandungan Keratin amino acid, ammonium lauryl sulfate, cetyl alcohol, dan olive oil
Aroma Floral
Formula untuk Mempercepat pertumbuhan rambut

3. OGX Biotin & Collagen Shampoo

3. OGX Biotin & Collagen Shampoo

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp. 169.900

Tampil lebih percaya diri dengan rambut indah dan lebih bervolume

Apakah Anda memiliki rambut yang tipis? Jika iya, OGX Biotin & Collagen Shampoo kami rekomendasikan untuk Anda. Sampo ini diklaim dapat membuat rambut terlihat lebih padat dan bervolume. Oleh sebab itu, pemilik rambut tipis tentu akan menyukainya. Setiap helai rambut Anda akan dibuat lebih bervolume, bahkan hingga ke rambut paling tipis yang ada di kepala Anda.

Isi 385 ml
Kandungan Hydrolyzed wheat protein, hydrolyzed collagen, biotin, glycerin, dan citric acid
Aroma Fresh
Formula untuk Membuat rambut lebih bervolume

2. L’Oréal Vitamino Color A-OX Shampoo

2. L’Oréal Vitamino Color A-OX Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga: Rp 120.000

Bebas mewarnai rambut tanpa takut rambut menjadi rusak

Jika Anda termasuk orang yang sering mengganti warna rambut, sampo ini merupakan pilihan yang tepat. Formula dalam produk ini mampu mempertahankan warna rambut Anda agar tidak cepat pudar. Di samping itu, rambut Anda akan tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan sehingga tetap berkilau dan tidak tampak kering.

Kandungan antioksidan yang ada dalam komposisinya juga akan menjaga rambut Anda dari panas matahari yang dapat menyebabkan rambut menjadi kusam. Selain itu, terdapat pula kandungan asam amino yang akan mengembalikan nutrisi rambut yang hilang akibat proses pewarnaan.

Isi 298 ml
Kandungan Neohespiridin, amino acid, tocopherol, panthenol, dan cetearyl alcohol
Aroma Fresh
Formula untuk Merawat rambut yang diwarnai

1. P&G Herbal Essences Hello Hydration Moisturizing Shampoo

1. P&G Herbal Essences Hello Hydration Moisturizing Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga: Rp 113.500

Bye-bye rambut kering!

Sampo dari Herbal Essence ini direkomendasikan bagi Anda yang bermasalah dengan rambut kering akibat penggunaan alat catok dan hair dryer yang terlalu sering. Namun, jangan khawatir karena moisture-rich system dalam produk ini mampu melapisi tiap helai rambut Anda dengan kelembapan tinggi.

Kelembapan yang didapat dari coconut essence tersebut akan membuat rambut Anda terasa lembut, ringan, dan mudah diatur sepanjang hari. Hebatnya lagi, sampo ini bebas kandungan bahan aditif, seperti paraben, gluten, dan mineral oil. Jadi, kulit kepala dan rambut Anda akan semakin bebas masalah.

Isi 300 ml
Kandungan Coconut extract, corn silk extract, orchis mascula flower extract, dan citric acid
Aroma Coconut
Formula untuk Melembapkan rambut dan mencegah rambut kering

Baca juga rekomendasi sampo terbaik lainnya di sini!

Seperti yang sudah kami jelaskan, bahwa keindahan rambut menjadi hal penting bagi wanita di usia 20-an. Karena itu, kami telah menyiapkan beberapa artikel lain yang membahas sampo terbaik sesuai klaimnya masing-masing. Anda dapat mencari yang sesuai dengan jenis dan masalah rambut yang sedang Anda alami. Cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Bagi wanita di usia 20-an, menjaga rambut merupakan hal yang wajib karena rambut berperan penting dalam menunjang penampilan. Jangan sampai karena salah memilih sampo, rambut Anda justru mengalami kerusakan dan akhirnya kehilangan kilau indahnya.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk memilih sampo yang sesuai dengan kondisi rambut. Dengan begitu, rambut yang indah, sehat, dan berkilau akan menjadi milik Anda.