• 10 Rekomendasi Masker Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Masker Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Perawatan kulit kaki sering kali dilewatkan. Padahal, perawatan tersebut dapat mencegah kulit pecah-pecah. Jenis perawatan yang bisa dilakukan adalah menggunakan masker kaki atau foot mask. Masker kaki dapat melembapkan dan membantu eksfoliasi atau pelepasan kulit luar sehingga kulit kaki lebih halus.

Pada artikel kali ini kami akan menyampaikan cara memilih masker kaki terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek masker kaki yang bagus, seperti Vaseline, Efero, dan Innisfree. Supaya tidak salah pilih masker kaki, Anda sebaiknya menyimak informasi dalam artikel ini.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu masker kaki?

Apa itu masker kaki?
Sama seperti bagian tubuh lainnya, permasalahan juga bisa muncul pada kulit kaki. Misalnya saja, munculnya kapalan karena kulit kaki yang sering bergesekan dengan alas kaki. Selain itu, kulit kaki bisa menjadi kasar dan pecah-pecah karena berbagai hal.

Permasalahan pada kulit kaki tentu bisa mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker kaki atau foot mask. Masker kaki adalah produk kecantikan yang khusus digunakan untuk merawat kaki. Masker kaki dapat melembapkan kulit dan membantu proses eksfoliasi.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan masker kaki haruslah rutin. Namun, dalam memilih produk masker kaki, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Pastikan masker kaki yang digunakan dapat sesuai dengan kebutuhan atau permasalahan yang sedang dialami.

Cara memilih masker kaki

Pilihan produk foot mask memang tidak sebanyak masker wajah. Namun, Anda harus tetap jeli dalam memilihnya. Perhatikan apakah produk yang Anda pilih telah sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, bacalah cara memilih produk masker kaki berikut agar lebih jelas.

Pilih berdasarkan jenisnya

Foot mask pada dasarnya dapat dibedakan menjadi dua jenis. Setiap jenis masker kaki memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa mengecek kelebihan dan kekurangan setiap jenis masker kaki pada pembahasan berikut.

Foot mask tipe sheet, pengelupasan kulit terjadi setelah beberapa hari

Foot mask sheet adalah masker kaki berupa kantong yang berisi esens. Jenis masker ini sangat mudah digunakan. Masker ini dapat digunakan dengan cara memasukkan kaki ke dalam masker berbentuk kaus kaki ini selama beberapa menit.


Akan tetapi, jika Anda menginginkan eksfoliasi dengan foot mask tipe sheet, Anda harus bersabar. Jenis masker kaki ini akan membantu eksfoliasi kulit kaki secara perlahan. Kulit kaki akan mengelupas setelah beberapa hari penggunaan

Foot mask tipe krim, rasakan efek eksfoliasi setelah dibilas

Foot mask tipe krim, rasakan efek eksfoliasi setelah dibilas

Jenis kedua yang dapat Anda pilih adalah foot mask berbentuk krim. Berbeda dengan foot mask sheet, penggunaan jenis ini terbilang lebih ribet. Anda harus mengoles foot mask secara merata di kulit kaki. Kemudian, Anda harus menunggu selama beberapa saat baru dibilas dengan air bersih.


Foot mask krim terbilang lebih cepat dalam membantu eksfoliasi. Untuk beberapa produk, setelah dibilas, Anda bisa langsung merasakan eksfoliasi pada kulit kaki. Akan tetapi, tetap perhatikan juga kandungan dalam masker kaki. Kandungan dalam masker kaki dapat memengaruhi eksfoliasi pada kulit kaki.


Kandungan dalam masker kaki yang membantu eksfoliasi adalah garam epsom. Garam epsom merupakan garam anorganik atau dikenal dengan nama kimia magnesium sulfat. Berbeda dengan garam dapur, garam ini tidak asin melainkan pahit. Garam ini telah lama digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Namun, masker kaki tipe krim ini sayangnya masih jarang ditemukan di e-commerce Indonesia.

Perhatikan kandungan yang terdapat pada foot mask

Tidak hanya mempertimbangkan jenisnya, Anda juga harus memperhatikan kandungan pada masker kaki. Sesuaikan kandungan dalam foot mask dengan permasalahan kaki Anda. Berikut ini adalah beberapa kandungan yang sering terdapat dalam masker kaki sesuai dengan permasalahan yang kerap muncul pada kulit kaki.

Kulit kaki kering, gunakan masker kaki dengan bahan yang melembapkan kulit

Kulit kaki kering, gunakan masker kaki dengan bahan yang melembapkan kulit

Tidak jarang kulit kaki terasa kering. Permasalahan tersebut harus segera diatasi agar tidak menyebabkan kulit pecah-pecah. Menggunakan masker kaki bisa menjadi salah satu solusinya. Tentunya masker kaki pilihan Anda harus memiliki kandungan yang melembapkan kulit.


Masker kaki untuk kulit kering sebaiknya mengandung oil yang melembapkan kulit. Selain itu, anda bisa juga memilih masker kaki yang mengandung hyaluronic acid. Kandungan tersebut dapat menahan air pada lapisan kulit. Dengan begitu, kelembapan kulit kaki akan lebih terjaga.

Kulit kapalan, temukan masker kaki yang membantu mempercepat eksfoliasi

Kulit kapalan, temukan masker kaki yang membantu mempercepat eksfoliasi

Kulit kaki sering kali mengalami kapalan atau callus. Salah satu penyebab kulit kapalan pada kaki adalah tidak menggunakan kaus kaki saat memaki sepatu. Selain itu, kulit kapalan juga bisa terjadi karena memakai sepatu yang kekecilan. Meski tidak berbahaya, kulit kapalan sebaiknya diatasi karena dapat mengganggu penampilan.


Permasalahan kulit kapalan pada kaki juga dapat diselesaikan dengan masker kaki. Pastikan masker kaki dapat membantu mempercepat eksfoliasi atau pengelupasan lapisan kulit. Untuk itu, sudah seharusnya memilih masker kaki yang mengandung glycolic acid. Selain itu, bisa juga memilih masker kaki yang mengandung garam epsom.

Sesuaikan aroma dengan permasalahan kaki

Sesuaikan aroma dengan permasalahan kaki

Masker kaki memiliki aroma yang berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikan aroma masker kaki dengan permasalahan kulit kaki dan tujuan penggunaan masker kaki. Dengan begitu, pilihan masker kaki lebih efektif mengatasi permasalahan kulit kaki Anda. Berikut ini adalah dua jenis aroma pada masker kaki yang bisa menjadi pilihan.


  • Aroma menyegarkan: Jika Anda memiliki permasalahan bau kaki, masker kaki dengan aroma menyegarkan menjadi pilihan tepat. Anda bisa memilih masker kaki dengan aroma bunga. Salah satu contohnya adalah masker kaki aroma bunga lavender. Selain itu, Anda juga bisa memilih masker kaki dengan aroma daun min.

  • Aroma menenangkan: Penggunaan masker kaki juga bisa bertujuan untuk efek relaksasi. Jika demikian, Anda bisa menggunakan masker kaki dengan aroma menenangkan. Anda bisa memilih masker kaki dengan aroma ginseng. Aroma rempah dari ginseng akan membawa sensasi rileks. Selain itu, aroma daun min juga bisa mendatangkan efek relaksasi.

10 Rekomendasi masker kaki terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker kaki terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
JenisKrim
Fungsi Melembapkan
Bahan utamaAlgae, blackberry fruit extract, argan oil, shea butter
AromaTidak disebutkan
9

The Face ShopSmile Foot Peeling Jelly Mask

Mulai dari Rp 130.000,00

JenisSheet
FungsiEksfoliasi
Bahan utamaLactic acid, glycolic acid, pinus sylvestris leaf extract, panax ginseng root water
AromaGinseng
8
JenisSheet
FungsiEksfoliasi dan melembapkan
Bahan Utama17 natural extracts, fruit acid
AromaTidak disebutkan
7
JenisSheet
FungsiEksfoliasi
Bahan utamaAloe vera, olive, green tea
AromaGreen tea
6
JenisSheet
FungsiMenenangkan
Bahan utamaNiacinamide, coconut oil & vitamin B5, vitamin E, dan rose water
AromaRose
5
JenisSheet
FungsiMelembapkan
Bahan utamaShea butter, urea, peppermint extract, Aloe vera, leaf juice
AromaPeppermint
4
Jenis Sheet
FungsiEksfoliasi
Bahan utamaAsam glycilic dan citric
AromaTidak disebutkan
3
JenisSheet
FungsiMelembapkan
Bahan utamaSeven natural herbal xxtract
AromaTidak disebutkan
2
JenisSheet
FungsiEksfoliasi dan melembapkan
Bahan utamaEkstrak tumbuhan alami
AromaTidak disebutkan
1
JenisSheet
FungsiEksfoliasi
Bahan utamaMilk bamboo fermented extract, lactic acid, protease
AromaLavender

Tabel perbandingan produk masker kaki terbaik

Gambar produk
1
Efero Lavender Foot Mask 1

Efero

2
Muby Foot peeling 1

Muby

3
Innisfree  Special Care Mask (Foot) 1

Innisfree

4
Bioaqua Young Skin Exfoliating Foot Mask 1

Bioaqua

5
Holika Holika  Baby Silky Foot Mask Sheet 1

Holika Holika

6
Unilever Vaseline Repairing Foot Mask 1

Unilever

7
Felinz Exfoliating Foot Mask 1

Felinz

8
Baby Foot  Easy Pack 1

Baby Foot

9
The Face Shop Smile Foot Peeling Jelly Mask 1

The Face Shop

10
Laneige Foot Sleeping Ball 1

Laneige

Nama produk

Lavender Foot Mask

Foot peeling

Special Care Mask (Foot)

Young Skin Exfoliating Foot Mask

Baby Silky Foot Mask Sheet

Vaseline Repairing Foot Mask

Exfoliating Foot Mask

Easy Pack

Smile Foot Peeling Jelly Mask

Foot Sleeping Ball

Keunggulan

Menjadikan kaki harum dan selembut kulit bayi

Ekstrak tumbuhan alami membantu proses pembaharuan dan rehidrasi sel-sel kulit kaki

Diperkaya ekstrak tumbuh-tumbuhan yang mampu menjaga kelembapan kulit

Membantu mengatasi kulit kasar dan kapalan di kaki

Berikan efek sejuk sehingga kaki terasa nyaman dan segar

Rasakan perawatan profesional untuk kulit sensitif Anda

Dilengkapi antioksidan yang membantu menutrisi kulit kaki

Kebaikan bahan alami yang membantu merawat kesehatan kulit kaki

Aroma ginseng membuat Anda rasakan sensasi spa di rumah

Gunakan semalaman dan dapatkan kulit kenyal di pagi hari

Harga mulai dariRp 11.800,00Rp 120.000,00Rp 42.000,00Rp 7.800,00Rp 55.000,00Rp 37.500,00Rp 48.000,00Rp 198.000,00Rp 130.000,00Rp 25.620,00
JenisSheetSheetSheetSheetSheetSheetSheetSheetSheetKrim
FungsiEksfoliasiEksfoliasi dan melembapkanMelembapkanEksfoliasiMelembapkanMenenangkanEksfoliasiEksfoliasi dan melembapkanEksfoliasiMelembapkan
Bahan utamaMilk bamboo fermented extract, lactic acid, proteaseEkstrak tumbuhan alamiSeven natural herbal xxtractAsam glycilic dan citricShea butter, urea, peppermint extract, Aloe vera, leaf juiceNiacinamide, coconut oil & vitamin B5, vitamin E, dan rose waterAloe vera, olive, green tea17 natural extracts, fruit acidLactic acid, glycolic acid, pinus sylvestris leaf extract, panax ginseng root waterAlgae, blackberry fruit extract, argan oil, shea butter
AromaLavenderTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanPeppermintRoseGreen teaTidak disebutkanGinsengTidak disebutkan
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar masker kaki

Pertanyaan umum seputar masker kaki

Kami tidak hanya membahas cara memilih dan rekomendasi produk masker kaki. Akan tetapi, kami juga telah mengumpulkan pertanyaan terkait masker kaki. Berikut ini adalah pertanyaan dan jawaban seputar masker kaki.

Berapa kali pakai masker kaki?

Penggunaan masker kaki sebaiknya dilakukan sebanyak 2–3 kali dalam seminggu. Akan tetapi, Anda harus memastikan kondisi kulit kaki setelah menggunakannya. Jika kulit kaki dirasa tambah bermasalah, sebaiknya penggunaan masker kaki dihentikan demi mencegah permasalahan yang lebih serius.

Berapa lama pemakaian foot mask?

Penggunaan masker kaki atau foot mask umumnya berlangsung selama 15 menit hingga 90 menit. Lama waktu penggunaan masker kaki bergantung pada produk yang digunakan. Biasanya pada kemasan produk juga terdapat penjelasan lama penggunaan masker kaki agar mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga rekomendasi produk perawatan kaki lainnya di sini

Agar kaki Anda tetap terawat, Anda membutuhkan beberapa produk perawatan kaki. Anda dapat menggunakan foot cream dan krim penghalus tumit untuk kaki yang halus dan lembap. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi seputar produk perawatan kaki.

Kesimpulan

Penggunaan masker kaki yang rutin akan menjadikan kulit kaki terawat. Namun, Anda harus memilih masker kaki sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang Anda hadapi. Anda bisa menyesuaikan berdasarkan kandungan atau aroma masker kaki.

Pada artikel kali ini kami telah membahas cara memilih masker kaki. Kami pun sudah memberikan rekomendasi produk masker kaki terbaik untuk Anda. Semoga ada produk masker kaki yang menjadi incaran Anda. Selamat merawat kulit kaki!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang enggan menggunakan body lotion atau hand body karena terasa lengket. Sebetulnya, body lotion adalah pelembap yang menutrisi semua jenis kulit. Anda bisa menemukan body lotion yang tidak lengket serta mampu memutihkan dengan kandungan collagen. Ada pula body lotion dengan SPF untuk kulit kering, kulit remaja, serta kebutuhan kulit lainnya.Kami akan menjelaskan cara memilih body lotion serta memberikan rekomendasi merek yang bagus. Body lotion Scarlett, Vaseline, Nivea, Grace and Glow, dan Marina akan turut kami ulas. Simak terus informasi bermanfaat yang akan kami paparkan berikut ini!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda menjadi gelap dan kusam akibat sering beraktivitas di bawah sinar matahari? Whitening body lotion adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kulit putih dan bercahaya. Kandungan whitening agent, seperti alpha arbutin, glutathione, kojic acid, dan niacinamide akan mengembalikan warna kulit Anda.Kali ini, kami akan memperkenalkan merek whitening body lotion yang bagus, seperti Scarlett Whitening, NIVEA, dan Vaseline. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih hand body pemutih sesuai kebutuhan Anda. Simak juga komentar dari dr. Dian Pratiwi, SpKK tentang tips memilih whitening lotion yang tepat!
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang beranggapan bahwa produk perawatan kulit hanya dibutuhkan oleh wanita. Kenyataannya, pria juga membutuhkan skincare agar kulitnya tetap sehat, tidak berjerawat, dan tidak berminyak. Salah satu produk skincare yang dibutuhkan pria adalah sunscreen atau sunblock.Ada berbagai merk yang mengeluarkan produk sunscreen untuk cowok, seperti Biore, Kahf, hingga Erha21. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sunscreen yang bagus untuk kebutuhan kulit pria. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Marina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Lotion Marina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Body lotion merupakan produk body care yang cocok dimiliki semua orang. Tak hanya melembapkan, manfaat hand body lotion juga beragam, misalnya mencerahkan dan menghidrasi kulit. Marina, salah satu merek kosmetik lokal yang bagus pun mengeluarkan body lotion. Produk yang berkualitas dengan beragam varian menjadi alasan kepopuleran Marina.Jika Anda bingung menentukan pilihan body lotion Marina yang terbaik, tak perlu khawatir. Kami akan memberikan tips memilih juga rekomendasi produknya. Marina Healthy & Glow dan Marina Bright & Fresh termasuk di antara produk yang kami rekomendasikan. Jadi, baca artikelnya sampai selesai, ya. 
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Anak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Anak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk melindungi kulit anak-anak yang masih rentan terhadap sinar ultraviolet, diperlukan sunscreen atau sunblock khusus anak-anak. Berbagai merek sunscreen anak dan sunblock anak beredar di pasaran dengan keistimewaan masing-masing. Ada merek Nivea, Beeme, Momami, dan masih banyak lagi.Namun, simak dahulu tips memilih sunscreen untuk anak-anak di bawah ini sebelum membeli. Jangan lewatkan juga rekomendasi sunblock anak yang bagus untuk berenang, sunscreen anak SD, sunscreen untuk anak 10 tahun, dan sebagainya. Sebagai informasi, artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Fitria Agustina.
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang tidak boleh di-skip dari perawatan kulit sehari-hari. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Misalnya, untuk Anda yang memiliki kulit kering, pilihlah sunscreen yang kaya pelembap.Kali ini, kami akan memberikan tips beserta rekomendasi sunscreen yang bagus untuk kulit kering. Merek sunscreen ternama, seperti Azarine, Skin Aqua, dan COSRX ada dalam list rekomendasi kami. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Body Butter The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Butter The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    The Body Shop merupakan merek pertama yang mengeluarkan body butter. Produknya menjadi sangat populer karena dikenal ampuh untuk melembapkan dan mencegah stretch mark. Aroma dan kandungannya pun bervariasi. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam menentukan body butter The Body Shop yang bagus untuk perawatan tubuh.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih body butter The Body Shop terbaik untuk Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produknya, seperti Strawberry Body Butter dan Mango Body Butter. Dari yang paling wangi sampai yang best seller, semuanya ada. Yuk, simak terus artikel ini!
    Perawatan badan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori