mybest
Masker

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Beberapa orang mengeluhkan tentang pori-pori besar. Pori-pori besar bisa membuat makeup kurang flawless dan mengganggu penampilan. Untungnya, saat ini tersedia berbagai macam produk yang dapat menunjang tampilan pori yang lebih sehat. Anda pun bisa memilih masker sebagai skincare routine tambahan untuk mengatasi pori-pori yang terlihat besar.


Peel off mask, sheet mask, sampai clay mask kerap dipilih dalam merawat pori-pori. Mereknya pun beragam, seperti SKINTIFIC, Whitelab, atau HanasuiUntuk membantu Anda, kami telah menyusun cara memilih masker untuk menyamarkan pori-pori bersama dermatovenereologist kami, dr. Dinda Saraswati. Penasaran dengan bahan aktif apa saja yang perlu ada di masker tersebut? Simak sampai akhir!

Diperbaharui 29/11/2023
dr. Dinda Saraswati
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dinda Saraswati

dr. Dinda Saraswati M, Sp.DVE menyelesaikan pendidikan dokter spesialis dermatovenereologi estetik di Universitas Gadjah Mada tahun 2019. dr. Dinda merupakan owner dan founder dari Mydervia Dermatologi Clinic Yogyakarta yang merupakan klinik kulit dan kelamin serta estetika yang terpadu. Saat ini, dr. Dinda juga berpraktek di RS AMC Muhammadiyah Yogyakarta.

Profil dr. Dinda Saraswati
Lanjut membaca
Laila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Laila

Laila lulusan dari Program Studi Sastra Jepang, Universitas Brawijaya pada tahun 2013. Tugas akhir Laila saat menyelesaikan jenjang sarjananya berkaitan dengan dunia wanita. Oleh sebab itu, saat menyelesaikan magisternya dari Universitas Airlangga pada tahun 2017, ia juga melakukan penelitian mengenai wanita. Ketertarikannya untuk melakukan riset tentang hobi dan dunia wanita makin diperdalam sejak bergabung dengan mybest Indonesia. Untuk itu, wanita yang juga hobi memasak ini banyak membahas topik seputar perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Laila
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah masker bisa mengecilkan ukuran pori-pori?

Apakah masker bisa mengecilkan ukuran pori-pori?
Menggunakan skincare atau produk perawatan kulit, seperti masker, tidak dapatsecara langsungmengecilkan pori-pori. Anda memerlukan perawatan khusus dari dokter kulit saat Anda menemui masalah ukuran pori-pori yang terlihat besar atau enlarged poresMeski begitu, untuk meningkatkan efektivitas perawatan kulit, Anda bisa mengombinasikan penggunaan skincare dan masker. 


Penggunaan masker pun harus disesuaikan dengan faktor yang menjadi penyebab pori-pori Anda membesar. Tujuan penggunaan masker adalah membuat pori-pori Anda lebih bersih serta tampak lebih sehat. Oleh karena itu, langkah pertama adalah mengidentifikasi penyebab pori-pori yang membesar. Hal ini perlu dilakukan sebelum Anda memilih masker yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit. 

dr. Dinda Saraswati
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dinda Saraswati

Penanganan kulit dengan pori-pori besar tidak secepat penanganan kulit dengan jerawat. Pori-pori besar berhubungan dengan struktur kulit dan bukan sesuatu yang ukurannya mudah diubah. Jadi, penanganan pori-pori yang membesar membutuhkan perawatan khusus dari dokter kulit. Umumnya, penanganan ini cukup memakan waktu.

Lalu, apa saja penyebab pori-pori terlihat besar?

Lalu, apa saja penyebab pori-pori terlihat besar?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, sebelum menentukan kandungan masker yang tepat, pertama Anda perlu mengidentifikasi penyebab pori-pori yang membesar. Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat memicu pori-pori Anda tampak lebih besar, yaitu:


  • Faktor genetik
Penyebab pertama membesarnya pori-pori kulit Anda adalah faktor genetik yang berasal dari orang tua. Umumnya, orang tua Anda cenderung memiliki kulit berminyak dan pori-pori besar. Jika masalah pori-pori besar Anda terjadi karena faktor genetik, hal ini akan terlihat sejak usia muda. Tak hanya itu, munculnya pori-pori besar ini juga bisa terjadi saat Anda berada dalam masa pubertas. Kondisi ini sering kali disebut sebagai hipersekresi minyak.

  • Jenis kulit berminyak

Penyebab selanjutnya adalah jenis kulit Anda yang berminyak. Kulit yang berminyak menyebabkan kotoran lebih mudah menempel dan menumpuk pada pori-pori. Hal ini mengakibatkan sumbatan pada pori-pori yang membuat pori-pori terlihat makin terbuka.


  • Aging atau penuaan

Proses penuaan yang bisa timbul ketika Anda mencapai usia 30-40 tahun. Ketika Anda masih muda, Anda mungkin merasa kulit terlihat normal. Namun ketika Anda mencapai usia tersebut, Anda bisa saja merasa pori-pori mulai terlihat membesar. Hal ini karena berkurangnya kolagen sehingga kulit jadi tidak elastis dan pori-pori tampak besar.


  • Jerawat
Pemilik kulit berjerawat sering kali menghadapi masalah pori-pori yang membesar. Ketika jerawat mulai membaik, secara otomatis pori-pori Anda juga akan terlihat makin mengecil.

Setelah mengidentifikasi faktor-faktor tersebut, Anda dapat meninjau tips memilih yang kami sediakan berikut ini. Temukan formula yang cocok untuk permasalahan kulit Anda, ya!

Cara memilih Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori

Untuk menemukan masker yang efektif dalam mengecilkan pori-pori, ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan. Namun, penting untuk menyesuaikan jenis masker dengan masalah kulit yang Anda miliki, seperti minyak berlebih, jerawat, atau tanda-tanda penuaan.

1

Bila tampilan pori-pori besar disebabkan oleh kulit berminyak, pilih masker dengan kandungan oil control dan eksfoliasi

Kulit berminyak memang lebih mudah mengalami pori-pori yang tampak besar. Hal ini berasal dari akumulasi minyak pada kulit yang membuat kotoran menjadi lebih mudah menempel. Pada akhirnya, kotoran tersebut menumpuk pada pori-pori wajah Anda. Tumpukan kotoran pada pori-pori inilah yang membuat pori-pori Anda tampak besar. Untuk mengatasi masalah ini, Anda memerlukan masker yang bisa berfungsi sebagai oil control sekaligus eksfoliasi.

Utamakan jenis masker clay mask karena memberikan oil control sekaligus eksfoliasi fisik

Utamakan jenis masker clay mask karena memberikan oil control sekaligus eksfoliasi fisik

Kulit berminyak memiliki banyak pilihan masker yang tersedia di pasaran. Namun, clay mask adalah pilihan yang lebih direkomendasikan untuk tipe kulit berminyak. Clay mask adalah masker yang terbuat dari kaolin atau bentonite. Bahan ini efektif dalam menyerap minyak berlebih pada kulit. Clay mask hadir dalam dua bentuk yaitu rinse off mask dan peel off mask.


  • Rinse off mask 
Masker ini dioleskan pada wajah dan kemudian dibilas. Beberapa clay mask dalam bentuk rinse off mask mengandung butiran scrub yang dapat memberikan eksfoliasi fisik pada kulit.

  • Peel off mask (hindari apabila kulit Anda sensitif) 
Masker ini perlu dikupas setelah penggunaannya. Proses pengelupasan masker ini memberikan efek eksfoliasi fisik pada pori-pori kulit. Masker dengan kandungan charcoal atau clay dalam bentuk peel off mask membantu mengontrol minyak pada kulit yang berminyak. Meski begitu, masker tipe ini kurang cocok dipakai pemilik kulit sensitif karena meningkatkan risiko iritasi.

Sebagai catatan, sebaiknya hindari penggunaan sleeping mask jika Anda memiliki jenis kulit berminyak. Alasannya, sleeping mask dapat membuat pori-pori kulit berminyak makin tertutup. Tak hanya itu, masker ini dapat mengganggu sirkulasi udara pada kulit berminyak. Hal ini tentu saja akan menambah masalah pada pori-pori daripada mendapatkan efek menyamarkan pori-pori.

dr. Dinda Saraswati
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dinda Saraswati

Penggunaan masker sebetulnya hanya tambahan saja dari penggunaan basic skincare. Jadi, Anda cukup menggunakan masker 1-2 kali saja per minggu.

Sebagai opsi, jika Anda ingin masker yang praktis, gunakan sheet mask; Namun, pilih yang mengandung niacinamide, AHA, dan BHA

Sebagai opsi, jika Anda ingin masker yang praktis, gunakan sheet mask; Namun, pilih yang mengandung niacinamide, AHA, dan BHA

Kulit berminyak dapat disebabkan oleh kurang optimalnya regenerasi kulit. Biasanya, sel-sel kulit akan beregenerasi dalam periode sekitar 28 hari. Jika regenerasi kulit tidak optimal, sel-sel kulit mati bisa menumpuk dan menyumbat pori-pori. Kondisi pori-pori yang tersumbat dapat mengakibatkan penimbunan minyak pada kulit atau menghambat aliran minyak. Dengan eksfoliasi kulit yang tepat, aliran minyak pada kulit jadi lancar dan efektif memberikan manfaat oil control.


Sebagaimana yang telah kami jelaskan sebelumnya, pemilik kulit berminyak dapat menggunakan berbagai jenis masker, termasuk sheet mask. Namun, jika Anda memilih masker selain clay mask atau peel off mask, periksa kandungan oil control dan manfaat eksfoliasinya. 

  • Niacinamide
Niacinamide merupakan oil control yang juga memiliki kemampuan melembapkan kulit. Masker yang mengandung niacinamide pada dasarnya juga dapat memberikan efek mencerahkan kulit.

  • AHA (alpha hydroxy acid)
AHA merupakan jenis exfoliator kimia yang efektif dalam mengangkat lapisan terluar sel-sel kulit. Dalam konsentrasi rendah, AHA juga memiliki kemampuan untuk memberikan kelembapan pada kulit. Anda dapat menemukan AHA seperti glycolic acid, citric acid, lactic acid, atau mandelic acid dalam formula masker.

  • BHA (betta hydroxy acid
BHA sering dikenal dengan nama salicylic acid. Salicylic acid adalah zat yang sering dimanfaatkan dalam produk perawatan kulit berjerawat dan berminyak. Salicylic acid mampu menembus lapisan kulit terdalam untuk memberikan eksfoliasi sekaligus bertugas sebagai oil control.

Untuk memaksimalkan efektivitas masker dalam memberikan manfaat pengendalian minyak, carilah kombinasi bahan oil control dan eksfoliasi. Sebagai contoh, Anda bisa memilih kombinasi niacinamide dan salicylic acid
dr. Dinda Saraswati
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dinda Saraswati

Saat memilih bahan aktif di dalam masker, cek kembali bahan aktif dalam skincare harian Anda. Jika di dalam skincare harian Anda sudah mengandung bahan-bahan eksfoliasi, sebaiknya Anda tidak menggunakan masker dengan kandungan eksfoliasi. Jadi, carilah masker dengan kandungan lainnya selain eksfoliasi. Contoh bahan yang paling direkomendasikan adalah soothing agent.

2

Jika pori-pori besar disertai dengan jerawat dan komedo, fokuskan pada masker yang mengandung anti-acne

Jika pori-pori besar disertai dengan jerawat dan komedo, fokuskan pada masker yang mengandung anti-acne

Beberapa orang mengalami masalah pori-pori besar, jerawat, dan komedo secara bersamaan. Bila hal ini terjadi pada Anda, prioritas utamanya adalah fokus pada perawatan jerawat dan komedo terlebih dahuluPerlu diingat, komedo juga termasuk dalam kategori jerawat, tetapi tidak meradang. Jika Anda memencet komedo secara berulang, pada akhirnya hal ini bisa menyebabkan peradangan dan berubah menjadi jerawat


Untuk menangani jerawat dan komedo, fokuslah pada bahan aktif anti-acne. Anti-acne merupakan zat aktif yang dapat mengatasi salah satu atau lebih dari penyebab terjadinya jerawat dan komedo. Secara khusus, anti-acne dapat berperan sebagai antibakteri, anti-inflamasi, pengontrol minyak, dan eksfoliator. Berikut adalah beberapa kombinasi bahan yang efektif sebagai anti-acne:


  • Antibakteri: Benzoyl peroxide, tea tree oil, willow bark extract
  • Anti-inflamasi: Niacinamide, cica, mugwort, Aloe vera, chamomile, green tea
  • Pengontrol minyak: BHA (salicylic acid), willow bark extract, charcoal, niacinamide
  • Eksfoliator: AHA, BHA (salicylic acid)

Supaya lebih efektif mengatasi jerawat dan komedo, Anda sebaiknya mencari masker dengan kombinasi bahan aktif tersebut. Sebagai contoh, Anda bisa menemukan masker anti-acne dengan kombinasi tea tree oil, niacinaimide, dan salicylic acid

Lalu, kini juga tersedia masker dengan kandungan anti-inflamasi saja untuk mengatasi peradangan akibat jerawat. Contohnya adalah masker dengan kandungan Centella asiatica dan bahan-bahan aktifnya, seperti madecassoside dan asiatic acid.

dr. Dinda Saraswati
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dinda Saraswati

Memang ada beberapa orang yang mengeluhkan tentang pori-pori besar dan berjerawat. Setelah jerawat mereda, pori-porinya kembali normal lagi. Jadi, fokuskan saja pada permasalahan jerawat Anda.

3

Bila pori-pori besar disebabkan oleh penuaan kulit, carilah masker yang mengandung bahan anti-aging

Bila pori-pori besar disebabkan oleh penuaan kulit, carilah masker yang mengandung bahan anti-aging

Aging atau penuaan terjadi karena menurunnya kadar kolagen di dalam kulit. Padahal, kolagen sebenarnya berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Saat proses penuaan berlangsung, kulit cenderung menjadi kering dan kendur akibat berkurangnya elastisitas. Kondisi ini juga dapat menyebabkan pori-pori terlihat lebih besar. Untuk menangani masalah ini, Anda bisa fokus untuk mencari bahan aktif yang dapat mengatasi proses penuaan kulit. 


  • Retinol: manfaat retinol mencakup mengurangi kerutan dan memudarkan flek hitam pada kulit. Harus diingat bahwa masker yang mengandung retinol lebih baik digunakan pada malam hari karena retinol rentan terurai oleh cahaya. 

  • Bakuchiol: merupakan alternatif dari retinol. Seperti retinol, bakuchiol juga memiliki efek anti-penuaan, tetapi dengan risiko iritasi yang lebih rendah sehingga cocok bagi Anda pemilik kulit sensitif.

  • Peptide: membantu meningkatkan produksi kolagen alami pada sel-sel kulit. Selain itu, peptide juga efektif melembapkan kulit, termasuk untuk kulit sensitif, karena tidak mencetus reaksi iritasi.

  • Adenosine: membantu merangsang produksi kolagen alami di kulit yang berpotensi mengurangi penampilan garis-garis halus.

  • Hyaluronic acid: jenis pelembap yang mampu menarik kelembapan dari lingkungan sekitarnya untuk menjaga kelembapan kulit. Masker yang mengandung hyaluronic acid membantu meningkatkan kekenyalan dan kelembapan kulit.

  • Hydrolyzed collagenmolekul kolagen yang lebih mudah diserap oleh kulit. Pada sheet mask, hydrolyzed collagen efektif untuk melembapkan kulit seperti hyaluronic acid.

Anda dapat memilih masker yang menggabungkan bahan-bahan anti-aging tersebutseperti hydrolyzed collagen, peptide, dan hyaluronic acid. Perpaduan bahan anti-aging tersebut saling melengkapi manfaatnya satu sama lain. 

Contoh komposisi yang memadukan bahan-bahan anti-aging adalah sebagai berikut:

Hydrolyzed collagen + Yeast amino acids Sodium hyaluronate Glycerin


Bahan-bahan anti-aging bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen alami di dalam kulit. Dengan begitu, kelembapan dan elastisitas kulit jadi lebih baik sehingga pori-pori tersamarkan. Karena kulit yang mengalami penuaan cenderung lebih kering, pilihlah masker yang bisa memberi kelembapan ekstra. Jenis masker yang bisa memberikan kelembapan ekstra adalah sheet mask, gel mask, dan sleeping mask.

dr. Dinda Saraswati
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dinda Saraswati

Anda tidak perlu secara spesifik memilih masker dengan keterangan untuk mengecilkan pori. Carilah masker dengan bahan aktif yang dapat mengatasi penyebab pori-pori yang besar tersebut. Dengan begitu, tampilan pori-pori Anda jadi tersamarkan dan lebih sehat.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 29 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan utama
Kandungan pelembap
Isi
Rekomendasi jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
Tipe
Kandungan lain
Kemasan
Area pemakaian
Kandungan anti-acne
Kandungan brightening
Kandungan anti-aging
Durasi pemakaian
All-day/night
Nomor BPOM
1

SKINTIFIC

Alaska Volcano Clay Stick

SKINTIFIC Alaska Volcano Clay Stick 1

Rp169.000

Agak Mahal

Stick masker! Bersihkan kulit tanpa belepotan

Volcanic soil, glycolic acid, prebiotic complex, black charcoal

Prebiotic complex

40 g

Berminyak

Tidak diketahui

Clay mask

Soymilk ferment filtrate, curcuma longa, dll

Stick

Wajah

Tidak ada

Curcuma longa

Collagen

10-15 menit

Tidak

NA11220200290

2

Whitelab

Mugwort Pore Clarifying Mask

Whitelab  Mugwort Pore Clarifying Mask 1

Rp31.000

Menengah

Clay mask yang kaya akan senyawa anti-inflamasi

Mugwort, BHA, tea tree

Allantoin, sodium hyaluronate, glycerin, propylene glycol, niacinamide, butylene glycol, sodium hyaluronate, Centella asiatica extract, betaglucan, Scutellaria baicalensis root extract

60 gram, 20 gram

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Clay mask

Bentonite, niacinamide, Centella asiatica

Jar

Wajah

Tea tree, Centella asiatica, salicylic cid

Niacinamide

Mugwort

15 menit

Tidak

NA18210200015

3

Hanasui

Peel Off Mask Egg White

Hanasui  Peel Off Mask Egg White 1

Rp18.375

Agak Murah

Angkat sel kulit mati dan komedo, dapatkan kulit yang lebih lembut bercahaya

Albumin, niacinamide, allantoin, glycerin

Glycerin

85 g

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Peel off mask

Phenoxyethanol, fragrance, tetrasodium EDTA

Tube

Wajah

Niacinamide

Niacinamide

Tidak ada

20-25 menit

Tidak

NA18210200891

4

Innisfree

Super Volcanic Pore Clay Mask

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 1

Rp225.000

Agak Mahal

Solusi komplet untuk beragam masalah pori-pori wajah

Jeju volcanic cluster sphere

Butylene glycol, glycerin

100 ml

Berminyak

Tidak diketahui

Clay mask

Kaolin, bentonite

Jar

Wajah

Tidak ada

Tidak ada

Tocopherol

10 menit

Tidak

NA26190205138

5

Wardah

Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

Wardah  Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask 1

Rp20.000

Agak Murah

Masker murah untuk mengecilkan pori-pori

CarboActiv, kaolin, bentonite

Aloe vera, glycerin

60 ml

Berminyak

Tidak diketahui

Clay mask

Bentonite, charcoal powder

Tube

Wajah

Witch hazel

Tidak ada

Tidak ada

10-15 menit

Tidak

NA18180200370

6

N'PURE

Cica Chocomint Clay Mask

N'PURE Cica Chocomint Clay Mask 1

Rp119.000

Agak Mahal

Clay mask dengan sensasi mint untuk angkat sebum berlebih

Centella asiatica extract, cacao shell powder, bentonite, dan kaolin

Sodium hyaluronate

50 g

Semua jenis kulit

Clay mask

Fomes officinalis extract

Jar

Wajah

Centella asiatica extract

Niacinamide

Cacao shell powder

10-15 menit

Tidak

NA18200200618

7

Glad2Glow

Real Mugwort Salicylic Acid Acne Control Clay Mask

Glad2Glow  Real Mugwort Salicylic Acid Acne Control Clay Mask  1

Rp79.000

Agak Mahal

Adanya kandungan Centella yang mampu menenangkan kulit dan meredakan iritasi

Mugwort, salicylic acid

Glycerin, PEG-20 stearate, butylene glycol, trehalose, pentylene glycol, Gentiana scabra extract, sodium hyaluronate, Centella asiatica leaf extract, dextrin

30 gram

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Clay mask

Lactobacillus ferment

Jar

Wajah

Centella asiatica, mugwort, salicylic acid

Soybean seed extract

Tocopherol

Tidak diketahui

Tidak

NA11220200269

8

The Originote

Mugwort B3 Clay Stick Mask

The Originote  Mugwort B3 Clay Stick Mask 1

Rp65.000

Menengah

Masker stick praktis dengan harga lebih ekonomis

Mugwort, niacinamide, salicylic acid

Calendula extract

30 gram

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Clay mask

Bisabolol, Propolis extract, Calendula officinalis flower extract, Centella asiatica extract

Stick

Wajah

Niacinamide, salicylic acid, zinc PCA

Niacinamide

Mugwort, Willow bark extract

10-15 menit

Tidak

NA11230200123

9

ERHA

Collagen Facial Mask

ERHA Collagen Facial Mask  1

Rp25.520

Agak Murah

Lembarannya tebal, tak perlu khawatir robek

Phytocollagen, licorice extract, orange fruit extract

Phytocollagen, licorice extract

25 g

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Sheet mask

Tidak diketahui

Sheet

Wajah

Tidak ada

Orange fruit extract

Phytocollagen

20-30 menit

Tidak

NA18140200664

10

SOME BY MI

Real Super Matcha Pore Care Mask

SOME BY MI Real Super Matcha Pore Care Mask 1

Rp17.880

Agak Murah

Sheet mask yang bagus untuk mengecilkan pori-pori dalam sekejap!

Tea tree, CICA, AHA.BHA.PHA

Aloe vera, honey, hyaluronic acid

20 g

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Sheet mask

Tidak diketahui

Sheet

Wajah

Tea tree, CICA

Glutathione

Snail, matcha

10-20 menit

Tidak

NA26210200292

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SKINTIFICAlaska Volcano Clay Stick

Alaska Volcano Clay Stick 1
Sumber: shopee.co.id
Alaska Volcano Clay Stick 3
Sumber: shopee.co.id
Alaska Volcano Clay Stick 4
Sumber: shopee.co.id
Alaska Volcano Clay Stick 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp169.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp169.000
Agak Mahal

Stick masker! Bersihkan kulit tanpa belepotan

Skintific Alaska Volcano Clay Stick sangat cocok untuk Anda yang sibuk. Masker ini berbentuk stick yang bisa langsung Anda aplikasikan ke wajah tanpa perlu repot mencampur dengan air. 


Produk ini sudah dilengkapi black charcoalglycolic acid, dan probiotic complex yang dapat menjaga skin barrier serta menyegarkan kulit. Dengan kandungan tersebut, masker wajah ini dapat membersihkan pori-pori dan mengangkat komedo Anda dengan optimal.

Kandungan utamaVolcanic soil, glycolic acid, prebiotic complex, black charcoal
Kandungan pelembapPrebiotic complex
Isi40 g
Rekomendasi jenis kulitBerminyak
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeClay mask
Kandungan lainSoymilk ferment filtrate, curcuma longa, dll
KemasanStick
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningCurcuma longa
Kandungan anti-agingCollagen
Durasi pemakaian10-15 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA11220200290
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Harga referensi
Rp31.000
Menengah

Clay mask yang kaya akan senyawa anti-inflamasi

Jerawat Anda tak kunjung hilang? Kalau begitu, cobalah Mugwort Pore Clarifying Mask dari Whitelab. Produk ini kaya akan senyawa anti-inflamasi, seperti Centella asiatica, niacinamide, salicylic acid, dan green tea. Kandungan tersebut dipercaya dapat meredakan peradangan kulit, termasuk jerawat.


Produk ini juga baik untuk kulit aging dan berminyak karena mengandung mugwort yang kaya akan antioksidan. Jadi, pori-pori yang besar akibat kulit yang mengendur juga bisa tersamarkan. Kulit wajah yang mudah iritasi dan mulai mengalami aging bisa mempertimbangkan clay mask ini.

Kandungan utamaMugwort, BHA, tea tree
Kandungan pelembapAllantoin, sodium hyaluronate, glycerin, propylene glycol, niacinamide, butylene glycol, sodium hyaluronate, Centella asiatica extract, betaglucan, Scutellaria baicalensis root extract
Isi60 gram, 20 gram
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeClay mask
Kandungan lainBentonite, niacinamide, Centella asiatica
KemasanJar
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTea tree, Centella asiatica, salicylic cid
Kandungan brighteningNiacinamide
Kandungan anti-agingMugwort
Durasi pemakaian15 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA18210200015
View all
No.3

Hanasui Peel Off Mask Egg White

Harga referensi
Rp18.375
Agak Murah

Angkat sel kulit mati dan komedo, dapatkan kulit yang lebih lembut bercahaya

Peel off mask dari Hanasui terbuat dari putih telur yang kaya akan protein serta vitamin E. Manfaatnya adalah untuk mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat sel kulit mati serta komedo di wajah. Karena daya serapnya tinggi, masker bisa menempel di kulit dengan mudah dalam sekali oles. Kulit Anda pun akan terasa lebih halus, lembut, dan bercahaya.

Kandungan utamaAlbumin, niacinamide, allantoin, glycerin
Kandungan pelembapGlycerin
Isi85 g
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipePeel off mask
Kandungan lainPhenoxyethanol, fragrance, tetrasodium EDTA
KemasanTube
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan brighteningNiacinamide
Kandungan anti-agingTidak ada
Durasi pemakaian20-25 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA18210200891
View all
No.4

InnisfreeSuper Volcanic Pore Clay Mask

Harga referensi
Rp225.000
Agak Mahal

Solusi komplet untuk beragam masalah pori-pori wajah

Masker wajah dari Innisfree ini dapat membantu mengatasi sembilan jenis masalah kulit. Anda bisa mengandalkannya untuk mengangkat sel kulit mati dan debu, mengencangkan pori-pori, menghilangkan komedo, bahkan mencerahkan kulit. Anda yang sedang mencari produk masker untuk mengecilkan pori-pori dan juga menghilangkan bekas jerawat dapat memilih produk ini.


Apa pun masalah pori-pori yang Anda alami, percayakan saja pada clay mask yang bagus untuk mengecilkan pori-pori ini. Menurut review, Anda bahkan bisa merasakan khasiat produk ini pada kulit sejak pemakaian pertama. Tambahan lagi, berkat isinya yang tergolong banyak, Anda dapat menggunakan masker ini bersama seluruh anggota keluarga. 

Kandungan utamaJeju volcanic cluster sphere
Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin
Isi100 ml
Rekomendasi jenis kulitBerminyak
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeClay mask
Kandungan lainKaolin, bentonite
KemasanJar
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningTidak ada
Kandungan anti-agingTocopherol
Durasi pemakaian10 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA26190205138
View all
No.5

Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Masker murah untuk mengecilkan pori-pori

Anda ingin memberikan perawatan ekstra pada pori-pori wajah, tetapi terkendala dana? Cobalah masker Wardah untuk mengecilkan pori-pori wajah ini. Produk ini dipasarkan dengan harga yang terjangkau sehingga tidak akan membuat kantong bolong.


Meski harganya murah, masker Wardah untuk pori-pori besar ini memiliki kandungan CarboActiv Formula yang dapat membantu menyerap polutan. Hasilnya, kulit wajah akan terasa segar setelah menggunakan masker ini. Pori-pori pun akan lebih bersih sehingga terlihat lebih samar.

Kandungan utamaCarboActiv, kaolin, bentonite
Kandungan pelembapAloe vera, glycerin
Isi60 ml
Rekomendasi jenis kulitBerminyak
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeClay mask
Kandungan lainBentonite, charcoal powder
KemasanTube
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneWitch hazel
Kandungan brighteningTidak ada
Kandungan anti-agingTidak ada
Durasi pemakaian10-15 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA18180200370
View all
No.6

N'PURECica Chocomint Clay Mask

Harga referensi
Rp119.000
Agak Mahal

Clay mask dengan sensasi mint untuk angkat sebum berlebih

Masker ini merupakan salah satu produk terbaru dari N'PURE yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak, kombinasi, dan acne prone. Masker N'PURE dengan tekstur clay ini dapat mengangkat kotoran hingga ke pori-pori terdalam.


Selain itu, produk N'PURE untuk kulit berminyak ini juga memiliki kandungan utama Centella asiatica yang menenangkan dan mencegah jerawat. Terlebih, formulanya juga diperkaya dengan niacinamide dan mint yang mencerahkan serta memberi sensasi segar. 

Kandungan utamaCentella asiatica extract, cacao shell powder, bentonite, dan kaolin
Kandungan pelembap Sodium hyaluronate
Isi50 g
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeClay mask
Kandungan lainFomes officinalis extract
KemasanJar
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneCentella asiatica extract
Kandungan brighteningNiacinamide
Kandungan anti-agingCacao shell powder
Durasi pemakaian10-15 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA18200200618
View all
No.7

Glad2Glow Real Mugwort Salicylic Acid Acne Control Clay Mask

Harga referensi
Rp79.000
Agak Mahal

Adanya kandungan Centella yang mampu menenangkan kulit dan meredakan iritasi

Anda pemilik kulit berjerawat dan sensitif bisa memilih masker mugwort dari Glad2Glow ini. Produk ini memiliki kandungan Centella asiatica yang dapat menenangkan serta melembapkan kulit. Anda pun tak perlu khawatir jerawat akan meradang lagi. Terlebih, kandungan salicylic acid-nya juga akan membantu meredakan kemerahan karena iritasi ringan.

Kandungan utamaMugwort, salicylic acid
Kandungan pelembapGlycerin, PEG-20 stearate, butylene glycol, trehalose, pentylene glycol, Gentiana scabra extract, sodium hyaluronate, Centella asiatica leaf extract, dextrin
Isi30 gram
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeClay mask
Kandungan lainLactobacillus ferment
KemasanJar
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneCentella asiatica, mugwort, salicylic acid
Kandungan brighteningSoybean seed extract
Kandungan anti-agingTocopherol
Durasi pemakaianTidak diketahui
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA11220200269
View all
No.8

The Originote Mugwort B3 Clay Stick Mask

Harga referensi
Rp65.000
Menengah

Masker stick praktis dengan harga lebih ekonomis

Selain hadir dalam bentuk stick yang praktis digunakan, produk ini juga memiliki harga yang terjangkau. Anda yang tak ingin menguras isi dompet saat membeli stick mask, produk ini layak dipertimbangkan. Masker keluaran The Originote ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering atau kulit kombinasi yang cenderung berjerawat. 


Kombinasi mugwort, niacinamide, dan asam salisilat dalam produk ini dapat mengeksfoliasi kulit Anda. Bahkan produk ini juga dapat menenangkan dan merawat jerawat. Alhasil, komedo pun dapat diatasi dan dicegah kemunculannya.

Kandungan utamaMugwort, niacinamide, salicylic acid
Kandungan pelembapCalendula extract
Isi30 gram
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeClay mask
Kandungan lainBisabolol, Propolis extract, Calendula officinalis flower extract, Centella asiatica extract
KemasanStick
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneNiacinamide, salicylic acid, zinc PCA
Kandungan brighteningNiacinamide
Kandungan anti-agingMugwort, Willow bark extract
Durasi pemakaian10-15 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA11230200123
View all
No.9

ERHACollagen Facial Mask

Harga referensi
Rp25.520
Agak Murah

Lembarannya tebal, tak perlu khawatir robek

Masker collagen ERHA ini terkenal akan lembaran maskernya yang cenderung tebal. Itulah sebabnya sheet mask collagen ini tidak akan mudah robek. Hal tersebut tentu menjadi kabar baik untuk Anda yang sering kesulitan dalam mengaplikasikan sheet mask.


Selain mengandung kolagen, produk ini juga diperkaya dengan orange fruit extract dan licorice extract. Ketika bahan-bahan tersebut dipadukan, Anda bisa merasakan manfaat sheet collagen ini yakni membuat wajah cerah dan kenyal dalam seketika. Pori-pori di wajah pun secara instan akan tersamarkan. Tak heran bila produk ini sangat cocok digunakan sebelum Anda menghadiri acara penting.

Kandungan utamaPhytocollagen, licorice extract, orange fruit extract
Kandungan pelembapPhytocollagen, licorice extract
Isi25 g
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeSheet mask
Kandungan lainTidak diketahui
KemasanSheet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningOrange fruit extract
Kandungan anti-agingPhytocollagen
Durasi pemakaian20-30 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA18140200664
View all
No.10

SOME BY MIReal Super Matcha Pore Care Mask

Harga referensi
Rp17.880
Agak Murah

Sheet mask yang bagus untuk mengecilkan pori-pori dalam sekejap!

Apabila Anda harus tampil sempurna di acara penting, aplikasikanlah SOME BY MI Real Super Matcha Pore Care Mask sebelumnya. Sheet mask untuk mengecilkan pori-pori ini diperkaya dengan essence yang melimpah sehingga dapat memberikan hasil instan. Kulit pun akan terlihat makin kenyal sehingga tampilan pori-pori besar Anda bisa lebih tersamarkan.


Ditambah dengan lembaran masker yang tipis, lembut, dan berukuran pas di wajah wanita Indonesia, produk ini makin nyaman dipakai. Tak ada lagi, deh, gelembung-gelembung udara yang biasa muncul saat menempelkan sheet mask ke wajah. Dengan begitu, kandungan sheet mask untuk pori-pori ini bisa lebih maksimal diserap oleh kulit.

Kandungan utamaTea tree, CICA, AHA.BHA.PHA
Kandungan pelembapAloe vera, honey, hyaluronic acid
Isi20 g
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeSheet mask
Kandungan lainTidak diketahui
KemasanSheet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTea tree, CICA
Kandungan brighteningGlutathione
Kandungan anti-agingSnail, matcha
Durasi pemakaian10-20 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA26210200292
View all

5 Rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori terbaik

No. 1: SKINTIFICAlaska Volcano Clay Stick

No. 2: Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

No. 3: Hanasui Peel Off Mask Egg White

No. 4: InnisfreeSuper Volcanic Pore Clay Mask

No. 5: Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Masker Untuk Menyamarkan Pori-Pori Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.