• 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Menyamarkan Pori-Pori (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Menyamarkan Pori-Pori (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Menyamarkan Pori-Pori (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Menyamarkan Pori-Pori (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Menyamarkan Pori-Pori (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Menyamarkan Pori-Pori (Terbaru Tahun 2020)

Memiliki tampilan pori-pori yang besar pasti sangat mengganggu Anda. Produk-produk skincare yang ada dapat membantu membuat tampilan pori lebih tersamarkan. Salah satu jenis skin care yang dapat menyamarkan bentuk pori Anda adalah masker dengan berbagai jenis.

Banyak jenis masker yang mampu membersihkan pori-pori sehingga tampilannya tersamarkan. Agar Anda mendapatkan produk yang tepat, kami akan memberikan tips memilih masker untuk pori-pori. Ada rekomendasi dari beberapa merek ternama, seperti Innisfree, Nature Republic, dan Origins juga lho!
  • Pembaharuan terakhir: 14 November 2020
  • 78.570 Views
Daftar isi

Apakah pori-pori dapat dikecilkan?

Apakah pori-pori dapat dikecilkan?
Ada orang yang terlahir dengan ukuran pori-pori yang lebih kecil dan juga lebih besar. Ukuran pori-pori seseorang bergantung pada genetiknya. Oleh karena itu, sebenarnya berbagai produk kecantikan tidak dapat mengubah ukuran pori-pori. Produk-produk tersebut hanya membuat penampilan pori-pori terlihat lebih kecil saja.
Gaya hidup yang tidak sehat, wajah yang tidak terawat membuat kotoran menumpuk sehingga pori-pori terlihat semakin jelas. Paparan sinar matahari juga mengikis kolagen dan elastin pada kulit sehingga pori-pori tampak semakin besar.
Lalu, bagaimana dengan produk dengan klaim dapat mengecilkan pori-pori? Sebenarnya produk-produk tersebut berfungsi untuk membersihkan kulit mati dan minyak berlebih. Pori-pori yang lebih bersih membuat tampilan kulit lebih cerah dan tampak lebih halus.
Pori-pori sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap lembap dengan mengeluarkan minyak dari kelenjar sebum. Pori-pori juga bukan seperti pintu yang dapat dibuka tutup sehingga tidak mungkin untuk mengecilkan ukuran pori dengan produk skin care.

Cara memilih masker untuk menyamarkan pori-pori

Agar Anda mendapatkan manfaat yang maksimal, kami akan memberikan tips cara memilih masker untuk menyamarkan pori-pori. Simak dengan teliti agar Anda tidak salah pilih.

Pilih bahan-bahan yang dapat membersihkan pori

Pilih bahan-bahan yang dapat membersihkan pori
Agar pori-pori Anda tampak lebih tersamarkan, pilihlah bahan-bahan masker yang dapat membersihkan kulit secara menyeluruh. Contohnya activated charcoal, kaolin, glycolic acid, dan salicylic acid. Activated charcoal dipercaya dapat membersihkan kulit secara menyeluruh serta mendetoksifikasi kulit.
Ada juga mineral kaolin untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih. Sementara glycolic acid dan salicylic acid mampu membersihkan kulit serta menjaga produksi minyak pada wajah. Bahan alami seperti masker dari putih telur yang mengandung banyak nutrisi juga dapat mengangkat kotoran pada kulit wajah.

Pilih jenis masker sesuai dengan kebutuhan kulit

Pilih jenis masker sesuai dengan kebutuhan kulit
Ada berbagai jenis masker yang dijual di pasaran, seperti clay mask, sheet mask, dan peel off mask. Clay mask merupakan jenis masker yang paling ampuh membersihkan kotoran dan minyak pori secara menyeluruh. Jenis masker ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat.
Bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering, pilihlah sheet mask dengan esens melimpah. Jenis masker ini dapat membersihkan pori sekaligus memberikan kelembapan ekstra pada wajah Anda.
Jenis peel off mask dapat digunakan bagi pemilik kulit kering atau berminyak bergantung pada bahan-bahannya. Sesuai dengan namanya, Anda melepaskan masker yang menempel pada wajah sehingga kotoran-kotoran juga ikut terangkat.

Pilih masker yang bebas bahan berbahaya

Pilih masker yang bebas bahan berbahaya
Saat memilih masker untuk wajah, usahakan memilih masker yang bebas dari bahan berbahaya. Beberapa bahan seperti, paraben, phenoxyethanol, hydroquinone, polyethylene, dan retinol sebisa mungkin Anda hindari. Bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Tentunya Anda tidak mau kulit menjadi bermasalah setelah menggunakan perawatan wajah ya.

10 Rekomendasi masker terbaik untuk menyamarkan pori-pori

Setelah mengetahui cara memilihnya, berikut ini adalah berbagai masker terbaik untuk pori-pori. Temukan masker yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
10
JenisPeel off mask
Jenis kulitKering
Bahan aktifAloe vera, cucumber
9
JenisClay mask
Jenis kulitBerjerawat
Bahan aktifKaolin, peppermint oil, witch hazel
8
JenisSheet mask
Jenis kulitBerminyak, berjerawat
Bahan aktifCharcoal powder, mushroom, pomegranate, adenosine extract
7
JenisClay mask
Jenis kulitBerjerawat
Bahan aktifAmazonian clay, Aloe barbadensis
6
JenisClay mask
Jenis kulitBerminyak
Bahan aktifAlbumen extract, bentonite, kaolin
5
JenisClay mask
Jenis kulitBerminyak
Bahan aktifKaolin, bentonite, charcoal powder
4
JenisClay mask
Jenis kulitBerminyak
Bahan aktifKaolin, bentonite, peppermint extract
3

Origins Original Skin Retexturizing Mask With Rose Clay

Rp 262.500,00

JenisClay mask
Jenis kulitTekstur tidak rata
Bahan aktifKaolin, Rosa centifolia flower extract
2
JenisClay mask
Jenis kulitBerminyak
Bahan aktifVolcanic ash, kaolin, bentonite, walnut shell
1
JenisClay mask
Jenis kulitBerminyak, berjerawat
Bahan aktifActivate charcoal, kaolin, super six acid blend, teaoxi eucalyptus leaves
Gambar produk
1
Glamglow Supermud 1

Glamglow

2
Innisfree  Super Volcanic Pore Clay Mask 2x 1

Innisfree

3
Origins Original Skin  Retexturizing Mask With Rose Clay 1

Origins Original Skin

4
Laneige Mini Pore Waterclay Mask 1

Laneige

5
Nature Republic  Bamboo Charcoal Mud Pack 1

Nature Republic

6
Skinfood Egg White Pore Mask 1

Skinfood

7
Kiehl’s  Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask 1

Kiehl’s

8
Mediheal  H.D.P Pore-Stamping Black Mask Ex 1

Mediheal

9
Joylab Cool Clay Pore Mask 1

Joylab

10
Freeman  Feeling Beauty Cucumber Peel Off Mask 1

Freeman

Nama produk

Supermud

Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Retexturizing Mask With Rose Clay

Mini Pore Waterclay Mask

Bamboo Charcoal Mud Pack

Egg White Pore Mask

Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask

H.D.P Pore-Stamping Black Mask Ex

Cool Clay Pore Mask

Feeling Beauty Cucumber Peel Off Mask

Keunggulan

Aksi ganda membersihkan tiap lapisan kulit

Dapatkan sepuluh manfaat dalam satu masker!

Wajah mulus tanpa filter!

Intip kondisi pori Anda dengan lebih jelas

Wajah bersih dan awet muda!

Kebaikan telur untuk pori bersih dan kulit sehat

Kulit bersih bebas jerawat dan tetap lembap

Wajah bersih, kulit lebih kencang!

Sejukan wajah penatmu sejenak

Kupas tuntas kotoran tanpa membuat kulit jadi kering

HargaRp 725.000,00Rp 80.000,00Rp 262.500,00Rp 200.000,00Rp 59.000,00Rp 129.900,00Rp 450.000,00Rp 18.000,00Rp 117.000,00Rp 50.000,00
JenisClay maskClay maskClay maskClay maskClay maskClay maskClay maskSheet maskClay maskPeel off mask
Jenis kulitBerminyak, berjerawatBerminyakTekstur tidak rataBerminyakBerminyakBerminyakBerjerawatBerminyak, berjerawatBerjerawatKering
Bahan aktifActivate charcoal, kaolin, super six acid blend, teaoxi eucalyptus leavesVolcanic ash, kaolin, bentonite, walnut shellKaolin, Rosa centifolia flower extractKaolin, bentonite, peppermint extractKaolin, bentonite, charcoal powderAlbumen extract, bentonite, kaolinAmazonian clay, Aloe barbadensisCharcoal powder, mushroom, pomegranate, adenosine extractKaolin, peppermint oil, witch hazelAloe vera, cucumber
Tautan produk

Tips wajah flawless bebas pori-pori besar

Tips wajah flawless bebas pori-pori besar
Agar wajah Anda tampak lebih flawless, Anda perlu melakukan perawatan. Pilihlah produk skin care yang memiliki label non-comedogenic. Produk-produk dengan label tersebut tidak akan menyumbat pori-pori. Penyumbatan pori-pori adalah penyebab pori-pori wajah Anda terlihat lebih besar.
Cucilah wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur dengan benar. Jangan biarkan diri Anda tertidur dengan makeup yang belum dibersihkan karena dapat menyumbat pori-pori. Saat mencuci muka, pijat lembut pembersih wajah pada bagian wajah dan leher dengan gerakan melingkar selama 30-60 detik. Bilas dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk.
Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati maksimal dua kali dalam seminggu. Gunakan juga clay mask jika Anda memiliki kulit berminyak. Penggunaan keduanya tidak boleh terlalu sering dilakukan karena akan membuat kulit menjadi kering. Setelah melakukan eksfoliasi atau masker, gunakan pelembap agar kulit tetap lembap. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi wajah dari UV yang mengikis lapisan kulit Anda.
Selain produk kecantikan, pola makan juga harus dijaga. Hindari makanan tinggi lemak dan gula karena keduanya tidak baik untuk kesehatan kulit.

Baca juga rekomendasi masker lainnya untuk berbagai kebutuhan kulit di sini!

Selain untuk menyamarkan pori, ada masker lainnya untuk berbagai kebutuhan kulit Anda. Jika Anda sedang mencari masker lainnya, silakan klik tautan di bawah ini. Anda akan mendapatkan informasi seputar masker sesuai kebutuhan kulit serta rekomendasinya. Tunggu apa lagi?

Kesimpulan

Ada banyak masker yang dijual untuk membersihkan pori-pori wajah Anda agar terlihat flawless. Perhatikan bahan-bahannya untuk mendapatkan masker sesuai kebutuhan Anda. Pilih jenis masker yang lebih mudah untuk Anda gunakan.
Memang tidak ada skincare yang dapat mengecilkan pori-pori wajah Anda. Jaga pola makan serta rutin melakukan perawatan wajah untuk menyamarkan pori-pori. Semoga Anda menemukan produk yang tepat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Perawatan wajah
    635.905 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Perawatan wajah
    488.000 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh dan tidak merusak lingkungan bila digunakan dalam jangka waktu lama.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari The Bath Shop, Sensatia Botanicals, dan Skin Dewi. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
    178.314 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
    407.352 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Perawatan wajah
    471.184 Views
  • 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit berminyak merupakan tipe kulit yang cukup tricky dalam perawatannya. Salah sedikit saja, kulit malah bisa jadi berjerawat. Untuk menghindarinya, peran toner tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian skincare Anda. Selain bisa mengembalikan pH kulit menjadi lebih netral, toner juga mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih. Pada artikel ini, kami akan membahas secara lengkap cara memilih toner untuk kulit berminyak. Kami juga akan merekomendasikan merek-merek toner wajah terbaik, seperti Wardah, Innisfree, atau Some By Mi. Anda penasaran? Kalau begitu, jangan lewatkan artikel ini hingga akhir! 
    Perawatan wajah
    129.768 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    Serum memiliki kandungan yang lebih kuat dibandingkan essence untuk merawat kulit, seperti untuk melembapkan, mencerahkan, dan menghaluskan. Akan tetapi, penggunaan serum terkadang memberikan rangsangan yang cukup kuat dan bisa mengakibatkan dampak yang tidak diinginkan bagi kulit sensitif.Pada artikel ini, kami akan membahas hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih serum untuk kulit sensitif. Kami juga akan merekomendasikan produk serum terbaik yang bisa dijadikan referensi sebelum Anda membeli, seperti dari brand Innisfree, Laneige, dan Klairs. Yuk, simak ulasannya!
    Perawatan wajah
    120.383 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori