mybest
Tepung

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Tepung Bumbu Terbaik [Ditinjau oleh Cooking Influencer]
  • 10 Rekomendasi Tepung Bumbu  Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 1
  • 10 Rekomendasi Tepung Bumbu  Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 2
  • 10 Rekomendasi Tepung Bumbu  Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 3
  • 10 Rekomendasi Tepung Bumbu  Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 4
  • 10 Rekomendasi Tepung Bumbu  Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 5

10 Rekomendasi Tepung Bumbu Terbaik [Ditinjau oleh Cooking Influencer]

Apakah Anda suka gorengan yang kriyuk dan renyah? Saat ini, membuat gorengan jadi makin mudah dengan tepung bumbu praktis. Anda tak perlu repot meracik, cukup masukkan bahan utama ke tepung bumbu, lalu goreng. Gorengan crispy nikmat pun tersaji tanpa menunggu lama!

Ada banyak merek tepung bumbu yang bagus, seperti Ladang Lima, Sajiku, Sasa, dan Kobe. Anda bisa menggunakannya untuk sajian fried chicken, pisang goreng, bakwan, dan lainnya. Manakah tepung bumbu yang paling enak? Simak review-nya di sini. Cek juga tips memilih yang disusun bersama cooking influencer kami, Inov Pelawi!
Diperbaharui 27/11/2023
Inov Pelawi
Pakar
Cooking influencer
Inov Pelawi

Inov adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak. Wanita berumur 36 tahun ini sudah menyukai kegiatan memasak dan baking sejak usia 14 tahun. Kegemarannya terhadap dunia masak memasak dan baking ini membuatnya sering berbagi resep dan foto makanan di akun media sosialnya. Selain untuk dokumentasi pribadi, ia berharap bahwa posting-annya juga bisa bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi para ibu lainnya.

Profil Inov Pelawi
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Tepung bumbu, solusi praktis untuk memasak cepat dan enak

Tepung bumbu, solusi praktis untuk memasak cepat dan enak
Gorengan merupakan makanan favorit banyak orang, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Tak heran jika gorengan hampir selalu hadir di meja makan, mulai dari tempe goreng, ayam goreng, bakwan, dan lain-lain. 

Untuk menciptakan gorengan yang enak, Anda perlu meracik tepung dan bumbu dengan rasio yang pas. Namun, meracik adonan sendiri mungkin agak merepotkan dan memakan waktu. Untungnya, saat ini tersedia tepung bumbu instan yang praktis dan bisa langsung digunakan. 


Sesuai namanya, tepung ini sudah dicampur dengan bumbu. Anda tinggal mencampurnya dengan air atau membalurkan pada bahan makanan. Dengan tepung bumbu, proses memasak aneka gorengan menjadi praktis dan cepat. Rasanya pun dijamin enak.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Selain menggunakan tepung bumbu, pastikan Anda menggunakan minyak yang cukup banyak. Gorengan Anda dijamin akan lebih renyah dan enak! Sebelum menggoreng, panaskan minyak terlebih dahulu, lalu goreng bahan gorengan hingga kuning kecokelatan. Ingat, rasa gorengan juga akan lebih maksimal jika langsung disajikan.

Cara memilih Tepung Bumbu

Berikut ini kami akan mengulas poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih tepung bumbu. Dengan begitu, Anda bisa memilih dengan tepat. Masakan yang dihasilkan pun dijamin akan makin sedap.

1

Sesuaikan tepung bumbu dengan masakan yang hendak dibuat

Sesuaikan tepung bumbu dengan masakan yang hendak dibuat

Sebelum membeli tepung bumbu, Anda harus tahu masakan apa yang hendak dibuat. Menentukan jenis masakan sangat penting karena akan memengaruhi pemilihan produk


Berikut ini beberapa jenis tepung bumbu yang populer di pasaran:

  • Tepung bumbu crispy fried chicken
  • Tepung bumbu tempe mendoan
  • Tepung bumbu bakwan
  • Tepung bumbu bakso goreng
  • Tepung bumbu pisang goreng 

Jika ingin memasak ayam goreng ala Kentucky, pilihlah tepung bumbu yang diformulasi khusus untuk membuat crispy fried chicken. Apabila ingin menggoreng tempe mendoan, tentu tepung bumbu yang dipakai akan berbeda jenisnya dengan yang digunakan untuk membuat bakwan. Bumbu ayam goreng juga akan berbeda dengan bumbu pisang goreng. 


Intinya, setiap tepung memiliki kandungan bumbu dan formulasi yang berbeda-beda. Namun, jika ingin lebih praktis, Anda juga bisa membeli tepung bumbu serbaguna. Tepung jenis ini lebih fleksibel sehingga bisa digunakan untuk balutan aneka ragam gorengan.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Berbeda dengan tepung bumbu untuk satu jenis masakan, tepung bumbu serbaguna cocok digunakan untuk berbagai macam olahan makanan. Dengan tepung bumbu serbaguna, Anda bisa membuat sajian, seperti ayam, udang, cumi, tahu, tempe, dan lainnya.

2

Pilih berdasarkan varian rasanya, gurih atau pedas

Pilih berdasarkan varian rasanya, gurih atau pedas

Ada orang yang gemar rasa pedas, ada juga yang gemar rasa gurih. Produsen tepung bumbu mengetahui perbedaan preferensi tersebut. Karena itu, mereka menciptakan dua jenis tepung bumbu, yakni tepung gurih dan pedas. 


Pastikan Anda membeli tepung bumbu yang sesuai, apalagi jika hendak diberikan pada anak-anak. Selain rasa gurih dan pedas, bumbu untuk pisang goreng biasanya memiliki rasa yang gurih sekaligus manis

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Makanan dengan cita rasa pedas selalu menggugah selera. Untuk penyuka atau penikmat makanan pedas, tepung bumbu pedas merupakan pilihan tepat. Dengan tepung bumbu ini, Anda bisa menyajikan beberapa variasi makanan pedas. Anda pun tidak perlu repot lagi untuk menghaluskan bumbu dan cabai.

3

Perhatikan komposisi dan campuran bahan pembuatnya

Perhatikan komposisi dan campuran bahan pembuatnya
Tepung bumbu tidak hanya terdiri dari tepung tunggal, tetapi campuran beberapa tepung, seperti terigu, tapioka, maizena, bahkan tepung beras. Selain itu, ada tambahan bumbu lain, seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, cabai, dan lain-lain. Semua itu untuk menciptakan tepung bumbu dengan rasa yang prima. 

Saat membeli tepung bumbu, perhatikanlah komposisinya, terlebih jika Anda memiliki concern kesehatan atau diet restriction tertentu. Contohnya, jika Anda alergi gluten, pilihlah produk tepung bumbu yang berlabel gluten-free. Jika Anda menghindari MSG, pilihlah produk yang bebas MSG.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Campuran beberapa tepung di dalam tepung bumbu memiliki fungsi masing-masing. Contohnya, perpaduan antara tepung maizena dan tepung terigu akan menjadi pelapis yang membuat gorengan lebih renyah.

4

Usahakan menghindari produk yang menggunakan zat aditif berlebih

Usahakan menghindari produk yang menggunakan zat aditif berlebih
Zat aditif merupakan bahan yang ditambahkan dengan sengaja ke dalam makanan. Jumlah zat aditif yang ditambahkan biasanya tidak banyak. Tujuan penambahan zat aditif adalah untuk memperbaiki cita rasa, tekstur, penampilan, hingga memperpanjang daya simpan. Terkadang, penambahan zat aditif juga bertujuan untuk meningkatkan nilai gizi makanan.

Jika tepung bumbu yang hendak Anda beli hanya ditambahkan sedikit zat aditif, hal itu masih bisa diterima. Namun, jika zat aditif digunakan secara berlebih, tentu bisa berdampak tidak baik pada tubuh. Demi keamanan, usahakanlah menghindari produk yang menggunakan banyak zat aditif, termasuk MSG dan pengawet.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Reaksi negatif yang terjadi apabila Anda mengonsumsi zat aditif berlebihan adalah sakit kepala, mual, jantung berdebar cepat, dan lainnya. Karena itu, untuk mencegahnya, ada baiknya Anda mengurangi atau bahkan menghindari makanan-makanan yang mengandung zat aditif ini.

5

Perhatikan cara penyimpanannya

Perhatikan cara penyimpanannya

Umumnya, tepung bumbu dibungkus dalam kemasan plastik tanpa zip lock. Beberapa merek tepung bumbu juga menyediakan ukuran kemasan yang berbeda-beda, mulai dari yang kecil hingga besar. Jika tidak langsung habis dalam sekali pakai, Anda harus menyimpan tepung bumbu di tempat kering dan tertutup


Menyimpan tepung bumbu di tempat terbuka berisiko mengundang kedatangan hewan kecil seperti semut atau kutu beras. Anda pun bisa memanfaatkan karet gelang untuk menutup kemasan tepung bumbu agar kedap udara dan lebih tahan lama. Jika ingin lebih rapi, pertimbangkan untuk memindahkannya ke wadah lain yang rapat. Dengan begitu, tepung bumbu Anda tidak akan mudah rusak. 

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Jika ada sisa tepung bumbu, Anda sebaiknya memindahkannya ke dalam wadah plastik atau wadah kaca yang tertutup rapat. Hal ini untuk mencegah tepung menjadi lembap sehingga isinya rusak. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Tepung Bumbu Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Tepung Bumbu terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 06 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Komposisi utama
Kemasan
Berat bersih
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
1

Sasa

Tepung Bumbu Bakwan Spesial

Sasa  Tepung Bumbu Bakwan Spesial 1

Rp3.100

Agak Murah

Hasilkan bakwan goreng renyah dengan rasa yang enak

Tepung terigu, garam, penguat rasa

Sachet

90 g, 225 g

Bakwan

2

Ladang Lima

Tepung Bumbu Serbaguna

Ladang Lima Tepung Bumbu Serbaguna 1

Rp20.000

Agak Mahal

Alternatif yang lebih sehat karena tidak mengandung MSG dan gluten-free

Tepung singkong, tepung beras, tepung maizena

Pouch

150 g

Ayam, tempe, udang, ikan

3

Kobe

Tepung Bumbu Tempe Kriuk

Kobe Tepung Bumbu Tempe Kriuk 1

Rp5.900

Agak Murah

Tepung bumbu untuk membuat tempe goreng krispi

Tepung terigu, tepung beras, garam, bawang putih, ketumbar, penguat rasa

Sachet

200 g

Tempe goreng

4

Sasa

Tepung Bumbu Serbaguna Hot & Spicy

Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Hot & Spicy 1

Rp6.800

Menengah

Teksturnya krispi dengan pedas yang tidak menyengat

Tepung terigu, tepung tapioka, garam, rempah-rempah, penguat rasa

Sachet

75 g, 210 g

Ayam, tempe, tahu, jamur

5

Ajinomoto

Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna

Ajinomoto Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 1

Rp7.000

Menengah

Tepung serbaguna Sajiku untuk menemani sajian sehari-hari

Tepung tapioka, tepung gandum, garam, penguat rasa mononatrium glutamat, asam inosinat, bawang putih, merica, bawang merah, bubuk kari.

Sachet

40 g, 75 g, 220 g

Ayam, tempe, cumi, udang

6

Ladang Lima

Tepung Pisang Goreng

Ladang Lima Tepung Pisang Goreng 1

Rp22.000

Agak Mahal

Tepung bumbu pisang goreng yang bebas dari gula refinasi

Tepung mocaf, tepung beras, tepung tapioka, garam, gula non-rafinasi, dan baking soda

Pouch

200 g

Pisang goreng

Tidak diketahui

7

Mugo

Tepung Bumbu Goreng

Mugo Tepung Bumbu Goreng 1

Rp15.000

Agak Mahal

Tepung bumbu non-MSG yang menggunakan garam Himalaya

Tepung beras, tepung beras coklat, pati jagung, pati kentang, ketumbar, bawang putih, Himalayan salt

Pouch

150 g

Bakwan, tempe goreng

8

Pondan

Tepung Bumbu Bakso Goreng

Pondan Tepung Bumbu Bakso Goreng 1

Rp7.900

Menengah

Membuat bakso goreng tak pernah semudah ini!

Tidak diketahui

Sachet

100 g, 200 g

Bakso goreng

9

Bamboe

Tepung Pisang Goreng

Bamboe Tepung Pisang Goreng 1

Rp3.000

Agak Murah

Tepung bumbu tanpa pemutih sehingga aman

Tidak disebutkan

Sachet

80 g

Pisang goreng, ubi goreng

10

VINS

Tepung Kasar Ala Taiwan

VINS Tepung Kasar Ala Taiwan 1

Rp17.000

Agak Mahal

Buat kudapan ayam krispi ala Shihlin mudah di rumah

Tidak disebutkan

Pouch

250 g, 500 g, 1.000 g

Ayam krispi

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Sasa Tepung Bumbu Bakwan Spesial

Tepung Bumbu Bakwan Spesial 1
Sumber: sasa.co.id
Harga referensi
Rp3.100
Agak Murah
Harga referensi
Rp3.100
Agak Murah

Hasilkan bakwan goreng renyah dengan rasa yang enak

Jika Anda penyuka bakwan sayur yang teksturnya kriuk-kriuk dan rasa rempahnya berasa, tepung bakwan dari Sasa ini bisa dipilih. Tepung premiks ini terasa spesial karena diolah dari rempah pilihan dan bahkan dilengkapi dengan daun bawang! 

Sasa Tepung Bumbu Bakwan juga diklaim mengandung vitamin B2, B9, zink, dan serat pangan. Selain itu, tepung ini juga diformulasikan dengan Sasa Platinum Care+ yang mencegah hilangnya vitamin dan mineral selama proses penggorengan. Meski begitu, tetap konsumsi gorengan dengan porsi bijak, ya.

Komposisi utamaTepung terigu, garam, penguat rasa
KemasanSachet
Berat bersih90 g, 225 g
Porsi penyajian
Jenis masakanBakwan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Ladang LimaTepung Bumbu Serbaguna

Harga referensi
Rp20.000
Agak Mahal

Alternatif yang lebih sehat karena tidak mengandung MSG dan gluten-free

Ladang Lima terkenal akan produk-produknya yang gluten-free dan mengutamakan kesehatan. Tepung bumbu serbaguna dari merek ini pun diracik menggunakan tepung gluten-free, seperti tepung singkong, tepung beras, dan maizena. Jika Anda memiliki penyakit celiac atau mengurangi asupan gluten, tentu tepung bumbu ini bisa menjadi alternatif pilihan.

Komposisi lainnya, termasuk bumbu-bumbunya pun berasal dari sumber bahan alami dan bebas MSG. Dengan demikian, produk ini lebih aman untuk Anda yang sensitif bahan pengawet atau perisa sintetik. Makanan Anda tetap crunchy dan menggiurkan tanpa rasa was-was berlebihan. 

Komposisi utamaTepung singkong, tepung beras, tepung maizena
KemasanPouch
Berat bersih150 g
Porsi penyajian
Jenis masakanAyam, tempe, udang, ikan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.3

KobeTepung Bumbu Tempe Kriuk

Harga referensi
Rp5.900
Agak Murah

Tepung bumbu untuk membuat tempe goreng krispi

Kobe Tepung Bumbu Tempe Kriuk merupakan tepung bumbu yang diformulasikan khusus untuk membuat tempe goreng yang krispi. Produk ini diracik dengan berbagai rempah Nusantara yang menjadikan sajian tempe Anda begitu kaya. Cara penyajiannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan satu papan tempe dan dipotong tipis-tipis. Kemudian, dibalurkan dengan adonan tepung dan goreng hingga matang. 

Komposisi utamaTepung terigu, tepung beras, garam, bawang putih, ketumbar, penguat rasa
KemasanSachet
Berat bersih200 g
Porsi penyajian
Jenis masakanTempe goreng
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.4

SasaTepung Bumbu Serbaguna Hot & Spicy

Harga referensi
Rp6.800
Menengah

Teksturnya krispi dengan pedas yang tidak menyengat

Apabila Anda suka dengan gorengan pedas, tepung bumbu dari Sasa satu ini bisa menjadi pilihan. Tepung bumbu ini dapat digunakan untuk beragam makanan, seperti ayam, tahu, tempe, dan lain sebagainya. Produk ini juga mengandung berbagai kombinasi rempah pilihan sehingga menghasilkan gorengan yang kaya rasa. Selain itu, tekstur yang dihasilkan pun cenderung krispi dengan pedas yang tetap bisa dinikmati.
Komposisi utamaTepung terigu, tepung tapioka, garam, rempah-rempah, penguat rasa
KemasanSachet
Berat bersih75 g, 210 g
Porsi penyajian
Jenis masakanAyam, tempe, tahu, jamur
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.5

AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Serbaguna

Harga referensi
Rp7.000
Menengah

Tepung serbaguna Sajiku untuk menemani sajian sehari-hari

Seperti namanya, tepung serbaguna Sajiku ini memang dapat digunakan untuk menggoreng berbagai jenis lauk-pauk. Mulai dari tahu, tempe, ayam, ikan, udang, cumi, bahkan sayuran. Hidangan-hidangan tersebut bisa makin nikmat berkat komposisi tepung Sajiku Serbaguna yang cukup lengkap. Sebut saja bawang putih, bawang merah, merica, sampai bubuk kari.


Ukuran Tepung Bumbu Sajiku Serbaguna ini juga tersedia dalam kemasan kecil, yakni 40 gram. Karena itu, produk ini pas untuk Anda yang baru pertama kali akan mencoba tepung bumbu Sajiku.

Komposisi utamaTepung tapioka, tepung gandum, garam, penguat rasa mononatrium glutamat, asam inosinat, bawang putih, merica, bawang merah, bubuk kari.
KemasanSachet
Berat bersih40 g, 75 g, 220 g
Porsi penyajian
Jenis masakanAyam, tempe, cumi, udang
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.6

Ladang LimaTepung Pisang Goreng

Harga referensi
Rp22.000
Agak Mahal

Tepung bumbu pisang goreng yang bebas dari gula refinasi

Ladang Lima memang memproduksi berbagai jenis tepung gluten free, salah satunya adalah tepung pisang goreng. Berbeda dengan tepung pisang goreng yang lainnya, produk ini menggunakan tepung mokaf yang terbuat dari singkong. Dengan demikian, serat yang terkandung di dalamnya lebih tinggi. Di sampung itu, tepung bumbu ini menggunakan gula tebu non-refinasi sehingga lebih menyehatkan.

Komposisi utamaTepung mocaf, tepung beras, tepung tapioka, garam, gula non-rafinasi, dan baking soda
KemasanPouch
Berat bersih200 g
Porsi penyajian
Jenis masakanPisang goreng
Mengandung santanTidak diketahui
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.7

MugoTepung Bumbu Goreng

Harga referensi
Rp15.000
Agak Mahal

Tepung bumbu non-MSG yang menggunakan garam Himalaya

Mugo Tepung Bumbu Goreng merupakan tepung bumbu yang dapat digunakan untuk membuat berbagai gorengan, seperti bakwan atau tempe goreng. Produk ini menggunakan racikan bumbu beas MSG sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak. Di samping itu, di dalamnya juga terdapat racikan garam dari Himalaya yang terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan. Dengan demikian, produk ini cocok untuk Anda yang peduli akan kesehatan.

Komposisi utamaTepung beras, tepung beras coklat, pati jagung, pati kentang, ketumbar, bawang putih, Himalayan salt
KemasanPouch
Berat bersih150 g
Porsi penyajian
Jenis masakanBakwan, tempe goreng
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.8

PondanTepung Bumbu Bakso Goreng

Harga referensi
Rp7.900
Menengah

Membuat bakso goreng tak pernah semudah ini!

Kini, membuat bakso goreng menjadi mudah dengan adanya Pondan Tepung Bumbu Bakso Goreng. Cukup campurkan sebungkus tepung bumbu dengan daging atau tahu giling, lantas uleni, bentuk bola-bola, kemudian goreng. Dalam sekejap, Anda akan mendapatkan bakso goreng yang kering dan renyah di luar, tetapi lembut di dalam. Enak dan praktis, bukan?

Komposisi utamaTidak diketahui
KemasanSachet
Berat bersih100 g, 200 g
Porsi penyajian
Jenis masakanBakso goreng
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.9

BamboeTepung Pisang Goreng

Harga referensi
Rp3.000
Agak Murah

Tepung bumbu tanpa pemutih sehingga aman

Bamboe merupakan merek yang telah memproduksi berbagai bumbu instan. Mereka pun terus berinovasi dan mengembangkan berbagai produk lainnya, termasuk tepung bumbu. Salah satu produk andalan mereka adalah Bamboe Tepung Pisang Goreng. Produk ini bisa digunakan untuk baluran berbagai bahan, seperti cempedak, ubi, dan singkong. Tepung bumbu ini pun tidak mengandung pemutih sehingga aman bagi kesehatan.

Komposisi utamaTidak disebutkan
KemasanSachet
Berat bersih80 g
Porsi penyajian
Jenis masakanPisang goreng, ubi goreng
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.10

VINSTepung Kasar Ala Taiwan

Harga referensi
Rp17.000
Agak Mahal

Buat kudapan ayam krispi ala Shihlin mudah di rumah

VINS Tepung Kasar Ala Taiwan merupakan tepung bumbu yang memiliki tekstur kasar. Dengan demikian, produk ini dapat menghasilkan ayam yang krispi di luar dan juicy di dalam. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai kudapan ayam krispi Shihlin. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan dada ayam fillet dan dua adonan tepung.

Komposisi utamaTidak disebutkan
KemasanPouch
Berat bersih250 g, 500 g, 1.000 g
Porsi penyajian
Jenis masakanAyam krispi
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all

Tips dari cooking influencer kami, Inov Pelawi

Tips dari cooking influencer kami, Inov Pelawi

Tepung bumbu biasanya sudah dilengkapi dengan rempah-rempah. Meskipun begitu, rasa dan aroma masakan akan lebih spesial jika Anda menambahkan rempah lainnya. Anda bisa memasukkan bahan lain, seperti daun jeruk, daun salam, lengkuas, atau serai. Namun, pastikan penambahan bumbu atau rempahnya sesuai dengan jenis masakan yang Anda buat.

5 Rekomendasi Tepung Bumbu terbaik

No. 1: Sasa Tepung Bumbu Bakwan Spesial

No. 2: Ladang LimaTepung Bumbu Serbaguna

No. 3: KobeTepung Bumbu Tempe Kriuk

No. 4: SasaTepung Bumbu Serbaguna Hot & Spicy

No. 5: AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Serbaguna

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Tepung Bumbu Terbaik [Ditinjau oleh Cooking Influencer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.