• 10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Meskipun tidak sepopuler bulu tangkis dan sepak bola, tenis meja merupakan salah satu olahraga yang cukup populer dimainkan oleh masyarakat Indonesia dalam lingkup kecil seperti komplek perumahan, instansi pendidikan, serta lingkungan kantor. Skill dan strategi memang menjadi kunci utama bermain, namun untuk membuat itu semua berjalan dengan baik, diperlukan juga bat (sebutan umum raket tenis meja) yang mumpuni.

Dalam artikel berikut, kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih raket tenis meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai lanjutan, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk raket tenis meja terbaik yang telah kami himpun berdasarkan bentuk, ukuran, serta harganya. Simak artikel ini sampai selesai ya!
  • Pembaharuan terakhir: 23 April 2020
  • 15.857 Views
Daftar isi

Cara memilih raket tenis meja

Sepertinya tidak ada perbedaan yang mencolok jika kita melihat sekilas raket tenis meja yang digunakan oleh pemula maupun pemain profesional. Namun dalam penggunaannya, bat untuk pemain pemula lebih mudah untuk diarahkan, sehingga bola tidak mudah keluar dari area permainan. Untuk itu, pilihlah raket tenis meja yang sesuai dengan level permainan Anda.

Bagian-bagian yang perlu diketahui oleh pemain

Bagian-bagian yang perlu diketahui oleh pemain
Ada bagian yang perlu diketahui berkaitan dengan raket tenis meja. Raket tenis meja sendiri terdiri dari dua bagian penting yakni, papan plus bagian pegangan yang biasa disebut dengan blade, serta lapisan karet berwarna merah dan hitam pada papan yang biasa disebut dengan rubber.
Beberapa bat yang dijual secara terpisah papan dan alas karetnya, namun ada juga yang menjualnya menjadi satu bundle. Bat yang satu bundle ini cocok untuk digunakan para pemula, karena lebih siap pakai.
Jika sudah lama dipakai, bagian rubber biasanya kehilangan ‘sentuhannya’, sehingga bola yang kita pukul menjadi sulit untuk dikontrol karena umur dari rubber sudah habis. Dalam kasus yang seperti ini, Anda harus mengganti bagian rubber bat Anda dengan yang baru.

Sesuaikan raket tenis meja dengan jenis ‘pegangan’ yang Anda gunakan

Sesuaikan raket tenis meja dengan jenis ‘pegangan’ yang Anda gunakan
Seperti halnya bulu tangkis dan tenis lapangan, permainan tenis meja juga memiliki cara tersendiri untuk memegang alat pemukulnya (raket). Ada dua tipe cara memegang yang umum dalam permainan tenis meja yakni, shake hand (layaknya berjabat tangan), dan penhold (seperti halnya menggunakan pena).
Cara memegang jenis shake hand lebih akrab dipakai oleh para pemain profesional karena dapat menghasilkan tenaga lebih kencang dibanding dengan cara penhold. Meski begitu, tidak sedikit juga pemain profesional yang menggunakan cara memegang penhold. Kita dapat melihatnya pada beberapa atlet asal China yang masih menggunakan cara pegangan tersebut.
Sebelum membeli, ada baiknya untuk mencoba bat dengan pegangan yang biasa Anda gunakan. Pilihlah bat yang nyaman dengan jenis pegangan Anda.

Pilih berdasarkan bentuknya

Pilih berdasarkan bentuknya
Raket tenis meja dibagi menjadi dua tipe berdasarkan bentuknya, yakni bulat (berbentuk mirip lingkaran) serta bentuk kotak (berbentuk seperti persegi panjang). Para pengguna pegangan shake hand pada umumnya menggunakan bat berjenis bulat. Sedangkan para pengguna pegangan penhold, ada yang menggunakan bat berbentuk kotak, ada pula yang menggunakan bat berbentuk bulat.
Ada perbedaan karakter dari kedua jenis bentuk bat tersebut. Bat kotak dapat memberikan power yang lebih saat melakukan pukulan forehand. Sedangkan bat berbentuk bulat, sangat sempurna untuk melakukan kontrol bola, melakukan ayunan dengan cepat, serta dapat menimbulkan pukulan dengan efek melengkung. Di Indonesia sendiri, bat yang lebih sering ditemui dan digunakan adalah bat berbentuk bulat.

10 Rekomendasi raket tenis meja terbaik

Seperti yang disebutkan sebelumnya, dalam bagian ini Anda akan kami perkenalkan dengan beberapa produk raket tenis meja yang telah kami himpun. Anda dapat membandingkan harga, serta karakter raket tenis meja tersebut, sesuai dengan kebutuhan permainan yang Anda inginkan.
10
9
8
7
6
5
4
3
2
1

KillerspinJet 800

Rp 4.474.000,00

Tabel perbandingan produk raket tenis meja terbaik

Gambar produk
1
Killerspin Jet 800  1

Killerspin

2
Stiga  Pro Carbon 1

Stiga

3
Palio Expert 2 1

Palio

4
Stiga Azalea Allround 1

Stiga

5
DHS Hurricane 301 FL 1

DHS

6
Butterfly Stayer 3000 1

Butterfly

7
DHS A3002 1

DHS

8
Butterfly Timo Boll 2000 1

Butterfly

9
Cornilleau Tacteo Pack Duo 1

Cornilleau

10
Butterfly  TBC202 1

Butterfly

Nama produk

Jet 800

Pro Carbon

Expert 2

Azalea Allround

Hurricane 301 FL

Stayer 3000

A3002

Timo Boll 2000

Tacteo Pack Duo

TBC202

KeunggulanRaket dengan high perfomanc...Pemukul high performance un...Raket yang dirancang oleh p...Bat ringan yang cocok untuk...Raket pemukul dengan range ...Bat rakitan untuk pemula sa...Raket tenis meja ekonomis k...Bat seri Timo Boll yang dir...Bat ekonomis yang dijual se...Bat untuk kontrol bola dan ...
HargaRp 4.474.000,00Rp 1.479.000,00Rp 342.784,00Rp 750.000,00Rp 900.000,00Rp 200.000,00Rp 69.000,00Rp 82.500,00Rp 387.000,00Rp 56.300,00
Tautan produk

Kesimpulan

Dari beberapa produk di atas dapat disimpulkan bahwa tiga karakter kemampuan yang dilihat dari bat yakni speed dan power, top spin, serta kontrol bola. Kami sarankan Anda memilih produk yang sesuai dengan permainan yang ingin Anda bangun. Namun yang lebih dasar lagi, kenalilah gaya permainan Anda, karena dari situ Anda dapat menutupi kelemahan dengan mengandalkan kelebihan yang Anda miliki. Akhir kata, selamat berburu dan bermain.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat ini sudah banyak produsen sepeda lipat, seperti Apollo, Evergreen, United Trifold, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristiknya sendiri, sehingga seringkali membuat kita bingung saat memilih.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sepeda lipat. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda lipat terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!
    Outdoor & sports
    189.819 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    165.149 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan salah satu moda transportasi yang simple dan digunakan tidak hanya oleh para pesepeda. Road bike yang saat ini beredar di pasaran memiliki banyak jenis, antara lain road bike keluaran merek-merek ternama seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Selain itu, komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga sering kali membuat para pemula menjadi bingung.Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih road bike. Kemudian kami akan memperkenalkan rekomendasi produk road bike dalam format ranking. Produk road bike yang akan kami perkenalkan di sini memiliki banyak variasi untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bersepeda Anda.
    Outdoor & sports
    69.745 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    81.192 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang berencana membeli sepeda hybrid, apakah saat ini Anda sedang bingung dalam memilihnya? Sekarang sudah banyak sepeda hybrid yang dijual di pasaran keluaran merek ternama, misalnya Polygon, United, Pacific, dan sebagainya. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga tidak sedikit pemula yang bingung soal patokan seperti apa yang sebaiknya diperhatikan saat memilih sepeda hybrid.Kali ini kami akan mengulas tentang sepeda hybrid yang direkomendasikan untuk pemula dengan harga cukup terjangkau namun berkualitas, dan mengurutkannya dalam format ranking. Kami akan membandingkan segi harga, kemampuan produk, dan ulasan dari pengguna yang sudah membelinya. Tentu saja kami juga akan menjelaskan tentang cara memilih sepeda hybrid yang tepat. Jadikanlah ulasan kami ini sebagai step awal serta referensi dalam menemukan sepeda hybrid yang paling cocok untuk Anda!
    Outdoor & sports
    36.616 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah olahraga yang dapat dinikmati oleh semua usia, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Salah satu merek sepeda buatan Indonesia yang cukup terkenal dan diminati banyak orang adalah Polygon. Mengingat banyak jenis sepeda yang ditawarkan Polygon, tentu sebagai pembeli Anda sering merasa kebingungan. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Tipe sepeda favorit seperti Polygon Urbano 13, Polygon Relic20, dan Polygon Cascade 2 juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, baca sampai tuntas dan pilih tipe yang Anda sukai, ya!
    Outdoor & sports
    7.079 Views
  • 10 Rekomendasi Trail Running Shoes Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Trail Running Shoes Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu jenis olahraga lari yang banyak digemari adalah trail running. Trail running merupakan olahraga lari dengan lintasan di alam bebas yang berbukit-bukit dan bukan di jalan beraspal. Olahraga ini memerlukan sepatu dengan sol khusus yang berciri waterproof, menggunakan sol tebal, dan berukuran lebih lebar.Pemula yang baru ingin mencoba trail running biasanya kebingungan saat memilih sepatu. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas cara memilih sepatu trail running terbaik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk dari merek terkenal, seperti Columbia, Hoka One One, Asics, dan sebagainya. Simak sampai habis, ya!
    Outdoor & sports
    8.011 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori