• 10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Instax Fujifilm menjadi salah satu merek kamera polaroid yang bagus dan populer di Indonesia. Saat ini, ada beberapa jenis kamera Instax Fujifilm yang bisa Anda temukan. Variasi produk kamera Instax ini dipengaruhi oleh harga, size, dan jenis film yang digunakan.


Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kamera Instax terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi kamera Instax Fujifilm untuk pertimbangan Anda. Beberapa di antaranya, seperti Instax Mini 11, Instax Wide, dan lainnya. Bacalah hingga akhir dan temukan kamera Instax Fujifilm yang sesuai dengan keinginan Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 02 Desember 2021
  • 36.319 Views
Daftar isi

Apa itu kamera Instax?

Instax masuk dalam jenis kamera instan sehingga Anda dapat mencetak hasil foto langsung setelah memotret. Tentu sangat menyenangkan ketika Anda dapat memotret sekaligus segera berbagi hasil jepretan kamera Anda. Selain foto yang dapat langsung dicetak, kamera Instax juga memiliki beberapa kelebihan lainnya.


Kamera ini berdesain unik dan menarik sehingga bisa juga menjadi objek foto. Bobotnya yang ringan membuat kamera ini nyaman dibawa bepergian. Cara penggunaannya juga lebih praktis dibandingkan dengan jenis kamera lainnya karena tidak perlu setting kamera. Terakhir, pilihan film dan bingkai yang tersedia juga bervariasi. Anda pun bisa menggunakan berbagai film yang menarik.

Cara memilih Instax Fujifilm

Saat mencari kamera Instax Fujifilm, ada beberapa pilihan yang tersedia. Agar tidak salah memilih, Anda perlu memahami beberapa poin penting yang akan kami ulas. Bacalah dengan saksama agar Anda dapat menemukan jenis kamera Instax yang tepat.

Sesuaikan tipe Instax dengan kebutuhan Anda

Jika dilihat dari cara pengoperasiannya, ada dua jenis kamera Instax yakni analog dan digital. Tiap-tiap jenis kamera tersebut memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Mari kita cari tahu lebih lanjut.

Tipe analog, memberikan kesan simpel dan tetap elegan

Tipe analog adalah kamera instan yang setting pengambilan gambarnya dilakukan secara manual. Jenis kamera ini tidak mempunyai screen display. Dengan begitu, Anda hanya bisa melihat objek yang hendak ditangkap melalui lensanya saja. 


Kamera Instax tipe analog memiliki harga yang lebih terjangkau daripada tipe digital. Beberapa produk kamera Instax tipe analog juga mempunyai desain yang eye-catching. Anda bisa menjadikan kamera ini sebagai objek foto.

Tipe digital, hasil foto bisa diedit sesuai keinginan

Fujifilm juga mengeluarkan kamera instan digital yakni Instax Mini LiPlay. Fitur utama dari kamera ini adalah dilengkapi dengan screen display. Screen display ini berfungsi agar Anda dapat melihat objek yang akan difoto dan hasil jepretan Anda.


Kamera ini juga mempunyai SD card port sehingga foto tidak hanya bisa dicetak, tetapi juga dapat disimpan. Anda juga dapat memilih foto yang akan di-print. Dengan begitu, paper filmnya digunakan untuk mencetak foto terbaik yang Anda pilih.


Anda juga bisa mengedit langsung foto yang akan dicetak dengan menambahkan frame atau filter yang tersedia. Foto yang dihasilkan pun jadi makin bagus. Selain itu, kamera Instax digital ini bisa tersambung ke smartphone. Mencetak foto yang diambil dari HP melalui kamera ini pun dapat Anda lakukan.

Pilih berdasarkan ukuran foto yang dihasilkan

Kamera Instax Fujifilm menggunakan kertas film dengan ukuran yang berbeda-beda. Hal ini karena ada tiga seri kamera Instax yang diproduksi oleh Fujifilm, yakni Mini, Square, dan Wide. Pahami dahulu tiap-tiap jenis kamera ini, kemudian pilihlah kamera yang Anda inginkan.

Instax Mini Series, varian lebih banyak dengan ukuran film standar

Instax Mini Series merupakan seri yang paling banyak diproduksi oleh Fujifilm. Dilihat dari bentuknya, ada seri khusus yang masuk dalam Instax Mini seperti seri Hello Kitty dan Minion. Dari sisi ukuran fotonya, kamera ini memotret gambar dalam frame berukuran 62 mm x 46 mm. Sementara itu, ukuran film yang digunakan adalah 86 mm x 54 mm.

Instax Square Series, mengambil foto dalam bentuk simetris yang estetik

Sesuai dengan namanya, Instax Square Series merupakan kamera Instax yang memotret gambar dengan frame persegi. Ukuran foto yang dipotret kamera ini adalah 62 mm x 62 mm. Sementara itu, ukuran film yang digunakan yakni 86 mm × 72 mm. Selain ukuran foto dan filmnya, bentuk kamera ini memiliki ukuran sisi yang sama. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri.

Instax Wide Series, untuk mengambil foto panorama dan group photo

Jika Anda merasa ukuran foto dari kamera Instax terlalu kecil, Anda bisa memilih Instax Wide Series. Fujifilm memproduksi Instax WIDE 300 dengan ukuran gambar dan film yang lebih besar. Jenis kamera ini menghasilkan gambar berukuran 62 mm x 99 mm. Kertas film yang dibutuhkan berukuran 86 mm x 108 mm, atau lebih besar dari seri Mini dan Square.

Lihat juga fitur-fitur yang disediakan kamera Instax

Lihat juga fitur-fitur yang disediakan kamera Instax
Kamera Instax juga dibekali dengan beberapa fitur menarik yang memudahkan Anda menggunakan kamera. Beberapa fitur tersebut seperti self timer dan self-shot mirror.

  • Self timer
Timer menjadi salah satu fitur yang berguna untuk Anda. Terlebih jika Anda menggunakan kamera seorang diri. Berkat adanya timer, Anda tidak terburu-buru saat memotret, terlebih saat selfie. Dengan begitu, foto yang dihasilkan pun akan bagus.

  • Self-shot mirror
Untuk Anda yang gemar melakukan swafoto, self-shot mirror akan membantu Anda menemukan pose yang tepat. Self-shot mirror merupakan cermin kecil yang ada di pinggir lensa. Dengan cermin tersebut, Anda dapat melihat pose Anda sebelum melakukan selfie sehingga hasilnya makin memuaskan.

Periksa jenis baterai dan kapasitas baterai yang digunakan

Terakhir, jangan lupa untuk memeriksa jenis baterai yang digunakan dan kapasitas baterai tersebut. Dengan begitu, saat hendak menggunakan kamera Instax, Anda dapat mempersiapkan hal-hal lainnya.

Jenis baterai, memengaruhi fleksibilitas penggunaan kamera

Ada dua jenis baterai yang digunakan oleh Fujifilm yakni baterai lithium dan baterai tipe AA. Tiap-tiap jenis baterai memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri. Yuk! Kita simak.


  • Baterai lithium
Baterai lithium merupakan baterai yang dapat di-charging sehingga tidak perlu diganti tiap kali dayanya habis. Kamera Instax dengan baterai lithium lebih hemat karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli baterai baru. Namun, kamera ini kurang fleksibel jika digunakan di luar ruangan dalam waktu lama. Saat baterai habis, Anda membutuhkan daya listrik dan menunggu waktu charging hingga baterai penuh.

  • Baterai AA
Sementara itu, baterai AA merupakan baterai sekali pakai. Jenis baterai ini banyak dijual di warung, toko, dan minimarket. Saat baterai habis, Anda perlu menggantinya dengan baterai baru sehingga Anda perlu menyiapkan bujet tambahan. Keuntungannya, penggunaan kamera Instax pun jadi lebih fleksibel dan Anda tidak perlu khawatir saat baterai kamera habis. Karena tidak perlu menunggu waktu charging, Anda bisa lebih efisien waktu.

Kapasitas baterai, lebih tenang saat hendak menggunakan kamera

Periksa juga kapasitas baterai yang digunakan. Hal ini karena baterai kamera tidak hanya digunakan untuk memotret, tetapi juga untuk mencetak foto. Dengan begitu, daya baterai yang dipakai pada kamera Instax pun makin besar. 


Biasanya, baik baterai AA maupun lithium mampu memotret dan mencetak hingga 100 lembar foto. Namun, untuk memastikannya, Anda perlu memeriksanya kembali. Kapasitas baterai ini umumnya bisa Anda lihat pada spesifikasi produk.

10 Rekomendasi Instax Fujifilm terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Instax Fujifilm terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeAnalog
WarnaBlack, Toffee
Tipe ukuran fotoWide (62 cm x 99 cm)
Ukuran film86 mm × 108 mm
Self timerTidak ada
Self-shot mirrorTidak ada
BateraiAA (4)
Daya tahan baterai ± 10 pak film
Berat612 gram
Ukuran kamera167,8 mm x 94,7 mm x 120,9 mm
9
TipeAnalog
WarnaKuning-biru
Tipe ukuran fotoMini (62 mm x 46 mm)
Ukuran film86 mm x 54 mm
Self timerTidak disebutkan
Self-shot mirrorTidak ada
BateraiAA (2)
Daya tahan baterai± 10 pak film
Berat307 gram
Ukuran kamera116 mm x 118,3 mm x 68,2 mm
8
TipeAnalog
WarnaPink
Tipe ukuran fotoMini (62 mm x 46 mm, 86 mm x 54 mm)
Ukuran film86 mm x 54 mm
Self timerTidak disebutkan
Self-shot mirrorAda
BateraiAA (2)
Daya tahan baterai± 10 pak film
Berat395 gram
Ukuran kamera169 mm x 145 mm x 69 mm
7
TipeAnalog
WarnaMerah, Hitam, Biru, Emas, Putih, Kuning
Tipe ukuran fotoMini (62 mm x 46 mm)
Ukuran film86 mm x 54 mm
Self timerAda
Self-shot mirrorAda
Baterai CR2 lithium
Daya tahan baterai± 30 pak film
Berat281 gram
Ukuran kamera99,2 mm × 113,7 mm × 53,2 mm
6

Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

Mulai dari Rp 1.999.000,00

TipeAnalog
WarnaBrown, Red, Black
Tipe ukuran fotoMini (62 mm x 46 mm)
Ukuran film86 mm x 54 mm
Self timerAda
Self-shot mirrorAda
BateraiNP-45A
Daya tahan baterai± 10 pak film
Berat296 gram
Ukuran kamera91,9 mm x 113,4 mm x 57,2 mm
5
TipeAnalog
WarnaChalk White, Terracotta Orange, Glacier Blue
Tipe ukuran fotoSquare (62 mm × 62 mm)
Ukuran film86 mm × 72 mm
Self timerTidak ada
Self-shot mirrorAda
BateraiCR2 lithium
Daya tahan baterai± 30 pak film
Berat390 gram
Ukuran kamera130,7 mm × 118,6 mm × 57,5 mm
4
TipeAnalog
WarnaPearl White, Blush Gold, Ruby Red, Graphine Grey, Aqua Blue
Tipe ukuran fotoSquare (62 mm x 62 mm)
Ukuran filmTidak disebutkan
Self timerAda
Self-shot mirrorAda
BateraiCR2 lithium
Daya tahan baterai± 30 pak film
Berat393 gram
Ukuran kamera118,7 mm x 128,1 mm x 58,1 mm
3
TipeAnalog
WarnaIce Cobalt, Ice Blue, Flaminggo Pink, Lime Green, Smoky White, Poppy Red
Tipe ukuran fotoMini (62 mm x 46 mm)
Ukuran film86 mm × 54 mm
Self timerTidak disebutkan
Self-shot mirrorAda
Baterai AA (2)
Daya tahan baterai± 10 pak film
Berat307 gram
Ukuran kamera 116 mm x 11,3 mm x 68,2 mm
2
TipeDigital
WarnaElegant Black, Blush Gold, Stone White, Dark Gray
Tipe ukuran fotoMini (62 mm × 46 mm)
Ukuran film86 mm × 54 mm
Self timerAda
Self-shot mirrorAda
BateraiLithium ion battery
Daya tahan baterai± 10 pak film
Berat255 gram
Ukuran kamera82,5 mm × 122,9 mm × 36,7 mm
1
TipeAnalog
WarnaSky Blue, Lilac Purple, Ice White, Blush Pink, Charcoal Grey
Tipe ukuran fotoMini (62 mm x 46 mm)
Ukuran film86 mm × 54 mm
Self timerTidak disebutkan
Self-shot mirrorAda
BateraiAA (2)
Daya tahan baterai± 10 pak film
Berat293 gram
Ukuran kamera107,6 mm × 121,2 mm × 67,3 mm

Tabel perbandingan produk Instax Fujifilm terbaik

Gambar produk
1
Fujifilm Instax Mini 11 1

Fujifilm

2
Fujifilm  Instax Mini LiPlay 1

Fujifilm

3
Fujifilm  Instax Mini 9 1

Fujifilm

4
Fujifilm Instax SQ 6 1

Fujifilm

5
Fujifilm  Instax Square SQ-1 1

Fujifilm

6
Fujifilm  Instax Mini 90 Neo Classic 1

Fujifilm

7
Fujifilm Instax Mini 70 1

Fujifilm

8
Fujifilm Instax Mini 8 Hello Kitty 1

Fujifilm

9
Fujifilm  Instax Mini 8 Minion 1

Fujifilm

10
Fujifilm Instax WIDE 300 1

Fujifilm

Nama produk

Instax Mini 11

Instax Mini LiPlay

Instax Mini 9

Instax SQ 6

Instax Square SQ-1

Instax Mini 90 Neo Classic

Instax Mini 70

Instax Mini 8 Hello Kitty

Instax Mini 8 Minion

Instax WIDE 300

Keunggulan

Hasilkan foto terbaik dalam kondisi cahaya apa pun

Instax digital dengan beragam fitur canggih

Desain lucu dan menggemaskan dengan varian warna ceria

Lebih praktis untuk Anda yang antiribet

Desain minimalis dengan penggunaan yang superpraktis

Model klasik, jadi kamera atau aksesoris untuk tampil gaya

Suka selfie? Wajib punya kamera ini

Hadiah terbaik bagi si penggemar Hello Kitty

Dilengkapi detachable stand dan penutup lensa Minion

Simpan momen berharga bersama dengan hasil foto dua kali lebih lebar

Harga mulai dariRp 1.099.000,00Rp 2.449.000,00Rp 949.000,00Rp 2.049.000,00Rp 1.899.000,00Rp 1.999.000,00Rp 1.849.000,00Rp 1.449.000,00Rp 1.399.000,00Rp 1.599.000,00
TipeAnalogDigitalAnalogAnalogAnalogAnalogAnalogAnalogAnalogAnalog
WarnaSky Blue, Lilac Purple, Ice White, Blush Pink, Charcoal GreyElegant Black, Blush Gold, Stone White, Dark GrayIce Cobalt, Ice Blue, Flaminggo Pink, Lime Green, Smoky White, Poppy RedPearl White, Blush Gold, Ruby Red, Graphine Grey, Aqua BlueChalk White, Terracotta Orange, Glacier BlueBrown, Red, BlackMerah, Hitam, Biru, Emas, Putih, KuningPinkKuning-biruBlack, Toffee
Tipe ukuran fotoMini (62 mm x 46 mm)Mini (62 mm × 46 mm)Mini (62 mm x 46 mm)Square (62 mm x 62 mm)Square (62 mm × 62 mm)Mini (62 mm x 46 mm)Mini (62 mm x 46 mm)Mini (62 mm x 46 mm, 86 mm x 54 mm)Mini (62 mm x 46 mm)Wide (62 cm x 99 cm)
Ukuran film86 mm × 54 mm86 mm × 54 mm86 mm × 54 mmTidak disebutkan86 mm × 72 mm86 mm x 54 mm86 mm x 54 mm86 mm x 54 mm86 mm x 54 mm86 mm × 108 mm
Self timerTidak disebutkanAdaTidak disebutkanAdaTidak adaAdaAdaTidak disebutkanTidak disebutkanTidak ada
Self-shot mirrorAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaTidak adaTidak ada
BateraiAA (2)Lithium ion battery AA (2)CR2 lithium CR2 lithiumNP-45A CR2 lithium AA (2)AA (2)AA (4)
Daya tahan baterai± 10 pak film± 10 pak film± 10 pak film± 30 pak film± 30 pak film± 10 pak film± 30 pak film± 10 pak film± 10 pak film ± 10 pak film
Berat293 gram255 gram307 gram393 gram390 gram296 gram 281 gram395 gram307 gram612 gram
Ukuran kamera107,6 mm × 121,2 mm × 67,3 mm82,5 mm × 122,9 mm × 36,7 mm 116 mm x 11,3 mm x 68,2 mm118,7 mm x 128,1 mm x 58,1 mm130,7 mm × 118,6 mm × 57,5 mm91,9 mm x 113,4 mm x 57,2 mm99,2 mm × 113,7 mm × 53,2 mm169 mm x 145 mm x 69 mm116 mm x 118,3 mm x 68,2 mm167,8 mm x 94,7 mm x 120,9 mm
Tautan produk

Cetak foto polaroid style dari HP dengan Instax printer

Apakah Anda ingin mencetak foto yang ada di dalam ponsel Anda dalam mode foto polaroid? Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Instax printer yang juga diproduksi oleh Fujifilm. Instax printer memungkinkan Anda mencetak format foto polaroid dari file yang diambil dan tersimpan di smartphone.


Seperti halnya seri kamera Instax, ada tiga jenis printer yang disediakan oleh Fujifilm yakni Mini, Square, dan Wide. Anda akan membutuhkan aplikasi khusus untuk menghubungkan smartphone ke printer. Kemudian, Anda perlu mengunggah foto-foto di ponsel Anda ke aplikasi tersebut.


Pada aplikasi tersebut, ada juga template unik yang bisa Anda pilih untuk memperindah foto Anda. Instax printer ini juga mampu mencetak foto dengan cepat. Anda tidak perlu menunggu lama mendapat foto favorit Anda tercetak.

Baca juga rekomendasi kamera lainnya di sini

Untuk keperluan fotografi, mungkin Anda membutuhkan jenis kamera lainnya. Kami juga telah mengulas beragam jenis kamera, lho. Beberapa di antaranya, seperti action cam, mirrorless, kamera 360 dan lainnya. Jika Anda membutuhkan ulasannya, silakan buka tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Nah, kami telah menjelaskan cara memilih dan memperkenalkan produk-produk kamera Instax yang bisa jadi referensi Anda memilih. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai dengan keinginan Anda?


Kamera Instax dari Fujifilm ini hadir dengan harga cukup terjangkau. Pilihan seri yang tersedia juga lebih bervariasi. Tidak ada salahnya jika memasukkan salah satu kamera Instax ini ke dalam koleksi Anda. Yuk, bersenang-senang menggunakan kamera Instax!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang suka mendokumentasikan kegiatan outdoor, action camera wajib Anda miliki. Kamera jenis ini sangat cocok digunakan untuk merekam berbagai kegiatan ekstrem termasuk di dalam air. Ada banyak merek produk action camera yang bagus di pasaran. Bahkan, saat ini Anda bisa menemukan action camera 360. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih action camera yang cocok untuk Anda. Produk dari Xiaomi atau GoPro mungkin akan Anda sukai. Namun, bila Anda cari action camera murah, produk dari Kogan bisa jadi pilihan. Simak ulasan dari kami secara lengkap, ya!
    Kamera lainnya
    49.248 Views
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setelah digital camera dan smartphone semakin populer, jumlah pengguna instant camera menjadi kian berkurang. Namun, dewasa ini, mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan kamera film, instant camera, dan polaroid. Hasil yang lebih terasa retro, klasik, dan fashionable dapat dihasilkan oleh kamera-kamera tersebut.Saat ini, berbagai produsen kamera seperti Fuji Film, Leica, dan lainnya, banyak merilis berbagai jenis instant camera. Karena itulah, kali ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi instant camera terbaik yang bisa Anda pilih. Tak lupa, kami juga menyertakan tips memilih produk yang tepat untuk Anda.
    Kamera lainnya
    23.109 Views
  • 10 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Action cam merupakan salah satu perlengkapan fotografi yang mudah digunakan karena ukurannya kecil dan bobotnya ringan. Mendokumentasikan perjalanan pun jadi lebih gampang jika menggunakan action cam. Karena itu, kamera ini cocok untuk Anda yang senang traveling hingga melakukan motovlogging. Ada banyak merek action cam yang bagus, seperti Xiaomi, GoPro, dan YI Technology. Action cam murah, tetapi bagus seperti ini memiliki banyak fitur, salah satunya image stabilization yang meminimalkan guncangan pada video. Jika Anda sedang mencari rekomendasi action cam murah dan berkualitas, bacalah artikel ini sampai akhir!
    Kamera lainnya
    1.598 Views
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika ingin mengabadikan keindahan alam bawah laut atau momen berenang anak, Anda dapat mengandalkan waterproof camera. Saat ini ada banyak produk waterproof camera yang tersebar di pasaran, seperti Olympus, Nikon, dan Fujifilm. Tipe yang tersedia pun beragam, mulai dari kamera pocket, kamera disposable, hingga kamera canggih dengan banyak fungsi.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih waterproof camera sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Temukan waterproof camera favorit dan abadikan foto underwater yang memesona!
    Kamera lainnya
    12.464 Views
  • 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, IP camera menjadi kamera pengawas yang populer. Dibandingkan CCTV, IP camera diketahui lebih praktis dengan teknologi lebih modern. Anda dapat menyambungkan IP camera ke Wi-Fi agar dapat dikendalikan melalui ponsel. Resolusi gambar pada IP camera pun besar, hingga 4K. Selain itu, ada IP camera yang mampu merekam hingga 360 derajat.Kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan sebelum membeli IP camera. Kami juga memberikan rekomendasi merk IP camera yang bagus, seperti Hikvision dan Xiaomi. Jika Anda sedang mencari IP camera, silakan baca artikel ini hingga akhir.
    Kamera lainnya
    3.473 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang petualang yang menyukai kegiatan outdoor? Bagi seorang traveler, kamera 360 menjadi perlengkapan dokumentasi yang wajib dimiliki. Kamera ini memiliki bentuk kecil sehingga praktis dibawa-bawa. Kemudian, kamera ini juga memiliki kelebihan lain, yakni mampu menangkap gambar 360 derajat dengan berbagai mode.Ada banyak jenis kamera 360, mulai dari yang memiliki harga murah hingga produk terbaik berspesifikasi tinggi. Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih kamera 360. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk, seperti Xiaomi, GoPro, Samsung, dan Insta360 sebagai referensi pilihan Anda. Selamat membaca!
    Kamera lainnya
    1.917 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori