10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019)

Belakangan ini, berjalan kaki semakin populer sebagai salah satu latihan sederhana untuk meningkatkan kesehatan. Hasilnya, pengguna walking shoes atau sepatu jalan pun semakin bertambah. Anda akan menemukan walking shoes yang modelnya cocok untuk olahraga dan yang bermodel formal untuk keperluan kerja.

Karena itu, kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi walking shoes terbaik agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan beragam walking shoes berkualitas keluaran Adidas, Skechers, Nike, atau Reebok dalam artikel ini. Silakan disimak!

Daftar isi

Cara memilih walking shoes untuk wanita

Berjalan dengan sepatu yang tidak pas di kaki dapat menyebabkan kaki Anda menjadi lecet dan tidak nyaman. Berhubung ukuran kaki setiap orang juga tidak sama, kami akan menjelaskan dahulu cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat.

Pilih walking shoes, bukan running shoes

Pilih walking shoes, bukan running shoes

Mungkin sebagian orang berpikir bahwa menggunakan sepatu lari atau sepatu jalan tidak ada bedanya. Meskipun mirip, sebenarnya sepatu lari dan sepatu jalan tidaklah sama karena penggunaan kaki dan bentuk tubuh pada saat Anda berjalan atau berlari juga berbeda.

Tidak seperti sepatu lari, sepatu jalan dirancang dengan mempertimbangkan transfer beban dari tumit ke jari kaki agar dapat mengurangi guncangan dan beban pada kaki. Bila Anda berjalan tanpa memakai walking shoes, kaki akan menerima beban lebih besar. Karena itu, pastikan untuk selalu menggunakan walking shoes.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu jalan adalah bantalan dan hak sepatunya. Bila hak sepatunya cukup keras, Anda akan bisa berjalan dengan lebih stabil. Kemudian, bila bantalan sepatunya memiliki kualitas cukup baik, Anda tidak akan cepat lelah saat berjalan.

Pilih desain dan tipe sepatu berdasarkan tujuan penggunaannya

Pilih desain dan tipe sepatu berdasarkan tujuan penggunaannya

Bila Anda berencana memakai walking shoes untuk pergi ke kantor setiap hari, Anda perlu memilih sepatu yang desainnya cocok untuk digunakan di kantor. Kenyamanan saat digunakan berjalan berjam-jam memang hal yang penting, tetapi Anda juga perlu memilih produk dengan desain yang tepat. Banyak juga sepatu jalan yang desainnya tidak terlalu sporty dan sekilas terlihat seperti sepatu biasa, Anda bisa menggunakan sepatu ini untuk pergi ke kantor setiap hari.

Lalu, bila Anda berencana menggunakannya untuk berjalan kaki dalam waktu lama seperti saat libur atau memiliki waktu senggang, pilihan desainnya tentu akan lebih luas lagi. Pilihlah walking shoes sesuai tujuan penggunannya, misalnya yang sporty untuk Anda gunakan berolahraga atau yang kasual untuk Anda gunakan shopping dan berjalan-jalan di area outdoor.

Pilih kelebihan yang Anda inginkan, seperti antiair atau mudah dilepas

Pilih kelebihan yang Anda inginkan, seperti antiair atau mudah dilepas

Tergantung tujuan penggunaannya, Anda juga perlu mengecek tidak hanya desain, tetapi juga kelebihan yang dimiliki walking shoes tersebut. Terutama bila Anda hendak memakai walking shoes untuk olahraga, tidak cukup bila Anda hanya memperhatikan desainnya saja.

Bila Anda akan sering memakai saat hari hujan, Anda bisa memilih produk fungsional yang dilengkapi fungsi water repellent, antibakteri, atau penghilang bau agar Anda tak perlu kerepotan mengatasi bau tak sedap saat memakainya selama berjam-jam. Tidak hanya nyaman digunakan berjalan seharian, pastikan Anda memilih desain kesukaan Anda sebagai pertimbangan berikutnya setelah fungsionalitas.

Di sisi lain, sepatu tanpa tali lebih mudah dilepas-pasang, tetapi akan membuat kaki Anda lebih cepat lelah karena sepatu seperti ini kurang stabil daripada sepatu bertali. Tidak akan menjadi masalah bila Anda hanya ingin berjalan dalam waktu singkat, tetapi sebaiknya Anda tidak memakainya bila hendak berjalan dalam waktu lama.

Pilih sesuai gaya berpakaian dan waktu pemakaiannya

Pilih sesuai gaya berpakaian dan waktu pemakaiannya

Ketika membeli sepatu, tentu Anda perlu mencobanya. Namun, akan lebih optimal lagi bila Anda menyesuaikannya sepatu dengan gaya berpakaian Anda dan waktu pemakaiannya. Perlu diketahui bahwa waktu sore hari ukuran kaki Anda akan lebih besar ketimbang ukuran kaki Anda saat pagi hari. Karena itu, Anda perlu mengecek ukuran sepatu dan menyesuaikannya dengan kaus kaki yang akan Anda pakai saat berjalan serta waktu pemakaiannya tersebut.

Tergantung pada waktunya, ukuran kaki dan ketebalan kaus kaki yang Anda pakai pun akan berpengaruh pada ukuran sepatu yang hendak Anda pilih. Hal tersebut membuat ukuran sepatu yang sudah Anda pilih bisa saja terasa kurang pas. Karena itu, Anda bisa mencoba berjalan menggunakannya lengkap dengan kaus kaki yang akan Anda pakai, dan waktu yang diinginkan untuk memakainya.

10 Rekomendasi walking shoes terbaik untuk wanita

Sekarang, kami akan segera memberikan rekomendasi walking shoes terbaik untuk wanita. Yuk, simak selengkapnya!

10. Catenzo DH 048

10. Catenzo DH 048

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 158.700

Bahan kulit plus sol empuk, makin nyaman digunakan!

Bila Anda mengutamakan kenyamanan saat berjalan, walking shoes ini patut Anda pertimbangkan. Bagian atasnya dibuat menggunakan bahan kulit sehingga tak hanya terlihat menawan, tetapi juga terasa pas dan nyaman di kaki. Dilengkapi dengan sol yang empuk, kaki Anda pun tak mudah sakit atau lelah meski berjalan berjam-jam.

Warna Coklat bata
Kelebihan Outsole kuat dan stabil, terdapat strap
Ukuran 21-25 cm (ukuran 36-40)

9. Kickers Geisha

9. Kickers Geisha

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 149.000

Pilihan tepat untuk gaya chic Anda!

Untuk Anda yang senang tampil girly, produk ini wajib Anda miliki. Sepatu ini memiliki desain yang terlihat manis sehingga sangat cocok digunakan oleh Anda yang sering tampil dengan gaya chic! Selain itu, desain berlubangnya juga membuat sirkulasi udara sepatu ini semakin baik, kaki Anda akan tetap sejuk saat menggunakannya.

Warna Coklat muda, coklat tua, putih, dan hitam
Kelebihan Sangat breathableflat heel
Ukuran Ukuran 36-40

8. CBR Six IWC 859

8. CBR Six IWC 859

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 112.400

Dipakai untuk kegiatan formal bisa, untuk kegiatan informal pun bisa!

Didesain dengan bentuk sederhana dan paduan warna soft yang tidak terlalu mencolok, membuat Anda dapat menggunakannya ke kantor untuk bekerja atau hang out bersama teman-teman. Untuk Anda yang memiliki dana minim dan mencari walking shoes untuk acara formal atau sekadar berjalan-jalan dengan kerabat, ini jawabannya!

Warna Krem dan coklat
Kelebihan Terdapat strapflat heel
Ukuran Ukuran 36-40

7. Spotec Dennis Emerald/Citron

7. Spotec Dennis Emerald/Citron

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 162.400

Warnanya cerah, bikin Anda jadi pusat perhatian

Dibuat dengan model slip-on, sepatu ini akan sangat mudah untuk Anda lepas dan pasang. Tidak hanya itu, Anda juga akan menjadi semakin bersemangat sekaligus menjadi pusat perhatian ketika menggunakan sepatu berwarna cerah ini. Untuk Anda yang ingin tampil beda dan menyukai sepatu yang praktis digunakan, pilih saja produk ini!

Warna Emerald/Citron
Kelebihan Low cut dan toe protector
Ukuran Ukuran 36-43

6. Crocs Swiftwater Flat

6. Crocs Swiftwater Flat

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 425.000

Tampilan minimalis, mudah dipadukan dengan berbagai gaya busana

Bila Anda mencari walking shoes yang minim hiasan, produk ini adalah salah satu pilihannya. Hadir dengan desain yang sangat minimalis, Anda tidak akan kesulitan untuk memadukan sepatu ini dengan berbagai gaya busana dan warna pakaian.

Ketika digunakan, produk ini tak akan mudah terlepas dari kaki Anda dengan adanya strap yang elastis di bagian forefoot. Tidak hanya itu, produk ini juga mampu mengikuti berbagai gerakan kaki Anda karena outsole-nya menggunakan bahan Croslite Foam.

Warna Black/smoke dan smoke/white
Kelebihan Mesh upper, flex grooves, dan footbed foam
Ukuran 21-26 cm (ukuran 35-40)

5. Reebok Women Walking Ardara

5. Reebok Women Walking Ardara

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 499.000

Outsole bertekstur khusus beri Anda grip optimal

Bila Anda mencari sepatu jalan dengan daya cengkeram sangat mumpuni, produk ini tak boleh Anda lewatkan. Bagian outsole-nya dibuat menggunakan bahan EVA (etilena vinil asetat) yang dirancang dan diberi tekstur khusus sehingga memiliki grip maksimal, Anda tak perlu takut tergelincir saat berjalan di area yang basah.

Selain itu, adanya bahan EVA pada bagian midsole dan outsole-nya membuat produk ini semakin nyaman di kaki. Dibuat dengan model low-cut, pergelangan kaki Anda tetap dapat bergerak bebas saat menggunakan produk ini. Solnya juga didesain low profile sehingga kaki Anda tak akan cepat pegal saat berjalan.

Warna Black/white
Kelebihan Mesh upperpull tab, dan mudah dilepas-pasang
Ukuran 22-28 cm (ukuran 36-42)

4. New Balance Women’s Walking Sneakers RALAXA

4. New Balance Women's Walking Sneakers RALAXA

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 600.000

Stabil sekaligus durable dengan midsole CUSH+

Outsole produk ini dibuat menggunakan bahan karet sehingga menjadi semakin tahan air dan tidak licin saat Anda gunakan. Selain itu, adanya material EVA pada outsole-nya juga membuat produk ini terasa semakin empuk di kaki Anda.

Meski empuk dan ringan, produk ini tetap terasa stabil sekaligus tak mudah rusak saat Anda gunakan berjalan seharian dengan adanya midsole CUSH+. Bila Anda mencari walking shoes yang dapat membantu Anda berjalan dengan stabil secara konstan dan awet untuk digunakan jangka panjang, produk ini patut diperhitungkan.

Warna Black with Silver Metallic & White, Lead with Champagne Metallic & GunmetalDark Cashmere with Cashmere & WhiteVintage Indigo with Deep Porcelain Blue
Kelebihan PU insert, upper sintetis, dan sebagainya
Ukuran Size 5-12 USA (ukuran 36,5-46)

3. Skechers Go Mini Flex Walk Women’s Shoes

3. Skechers Go Mini Flex Walk Women's Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 894.900

Responsif dalam setiap pijakan dengan insole Goga Mat

Bila Anda mencari walking shoes berdaya pantul tinggi, produk ini layak dipertimbangkan. Dilengkapi dengan insole berteknologi Goga Mat, sepatu jalan keluaran Skechers ini terasa sangat responsif dan memiliki daya pantul tinggi, Anda pun akan semakin mudah melangkah dengan gesit.

Tidak hanya itu, produk ini juga didesain dengan mengadopsi bahan dan teknologi seri Skechers Performance. Hasilnya, sepatu ini memiliki performa mumpuni dan cocok digunakan bahkan untuk athletic walking. Dengan upper berbahan rajutan halus, kaki Anda pun sejuk senantiasa.

Warna Grey, navy, black, dan sebagainya
Kelebihan Quick fit portal, sol fleksibel, dan sebagainya
Ukuran 23-26,5 cm (ukuran 37-41)

2. Adidas Women Cloudfoam Pure Shoes

2. Adidas Women Cloudfoam Pure Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 875.000

Sejuk di kaki dan sangat empuk!

Bagian midsole dan outsole sepatu ini dibuat menggunakan bahan Cloudfoam sehingga menjadi semakin responsif dan terasa empuk di kaki Anda. Bagian upper-nya dibuat menggunakan bahan mesh, membuat sepatu ini menjadi ringan dan memiliki sirkulasi udara baik, kaki Anda akan tetap sejuk meski berjalan saat cuaca panas.

Selain itu, dengan adanya Cloudfoam Memory sockliner sepatu ini terasa semakin lekat di kaki. Bila Anda mencari sepatu yang nyaman digunakan dan tidak membuat kaki terasa gerah saat berjalan seharian, sepatu keluaran Adidas ini wajib untuk Anda miliki.

Warna Core black, cloud white, dan sebagainya
Kelebihan Textile lining, Cloudfoam Memory sockliner, dan sebagainya
Ukuran 22-26 cm (ukuran 36-40)

1. Nike Women’s Shoe Air VaporMax Flyknit 2

1. Nike Women's Shoe Air VaporMax Flyknit 2

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.800.000

Makin ringan dan stylish dengan Air-sole

Penerapan teknologi Flywire memungkinkan produk ini untuk mendekap kaki Anda lebih erat. Lalu, dengan bagian upper berbahan Fyknit produk ini juga memberi kaki Anda sirkulasi udara yang sangat baik. Dilengkapi dengan Air-sole, produk ini terlihat sangat keren dan menawan.

Tidak hanya itu, Air-sole tersebut juga membuat sepatu ini menjadi semakin fleksibel sekaligus sangat ringan. Bila Anda mencari sepatu jalan yang sangat ringan di kaki dan memiliki tampilan super stylish, produk ini adalah jawaban tepat.

Warna Black, raspberry red, rose gold, dan sebagainya
Kelebihan Revolutionary cushioning, Flawless fit, Flywire technology, dan sebagainya
Ukuran Ukuran 36-40

Kesimpulan

Dengan menggunakan walking shoes yang tepat, Anda tak akan mudah merasa lelah saat berjalan. Jangan salah pilih, pastikan produk pilihan Anda bukan running shoes, ya! Lalu, Anda juga perlu memilih walking shoes yang sesuai dengan tujuan penggunaannya.

Setelah itu, Anda juga perlu mengecek ukuran dan menyesuaikannya dengan gaya berpakaian Anda. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!