1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Sepatu wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Belakangan ini, berjalan kaki makin populer sebagai salah satu latihan sederhana untuk meningkatkan kesehatan. Hasilnya, pengguna walking shoes atau sepatu jalan pun makin bertambah. Anda akan menemukan walking shoes wanita yang modelnya cocok untuk olahraga ataupun kerja.

Di sini, kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi walking shoes terbaik. Anda dapat menemukan merek sepatu wanita yang bagus dan empuk. Beragam merek sepatu yang nyaman untuk jalan jauh juga ada dalam rekomendasi kami. Misalnya, Kickers, Skechers, Spotec, dan lain-lain. Yuk, baca terus artikel ini, ya!
Diperbaharui 12-24-2022
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Qurotul Ayun

Qurotul Ayun, akrab disapa Ayun, memulai kariernya di bidang tulis menulis dengan menjadi editor buku di salah satu penerbit mayor di Yogyakarta. Tak hanya mengedit, ia juga menulis beberapa buku panduan bahasa Inggris, novel, dan catatan perjalanan. Kumpulan cerita tentang perjalanannya di India telah diterbitkan dengan judul Unforgettable India. Selain hobi jalan-jalan dan menonton, ia juga gemar mencoba berbagai resep masakan serta mengulas produk perawatan kecantikan di blog pribadinya. Saat ini, ia aktif sebagai content writer mybest Indonesia dengan berbagai tulisan di bidang perawatan tubuh & kecantikan, fashion wanita, dan buku.

Profil Qurotul Ayun
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apakah perbedaan running shoes dan walking shoes?

Meskipun running shoes dan walking shoes sekilas tampak mirip, sebenarnya kedua sepatu ini tidaklah sama. Hal ini dikarenakan penggunaan kaki dan bentuk tubuh pada saat berjalan atau berlari juga berbeda. Untuk mengetahui lebih jelas tentang perbedaannya, kami akan menjelaskannya di bawah ini.

Walking shoes punya bobot lebih berat daripada running shoes

Walking shoes punya bobot lebih berat daripada running shoes

Running shoes umumnya memiliki bobot yang lebih ringan dibanding walking shoes. Ketika berlari, dibutuhkan sepatu yang ringan agar Anda dapat melakukan gerakan cepat. Selain itu, Anda juga akan mengangkat kaki lebih tinggi ketimbang saat berjalan. 


Di sisi lain, saat berjalan Anda membutuhkan sepatu yang lebih berat agar dapat berjalan dengan lebih seimbang. Kemudian, cara berjalan yang benar adalah dengan menumpukan kaki mulai dari tumit ke jari kaki. Maka dari itu, pastikan Anda memilih sepatu yang fleksibel.

Bantalannya lebih tipis dan hak yang tidak terlalu lebar

Bantalannya lebih tipis dan hak yang tidak terlalu lebar

Berbeda dengan sepatu lari, sepatu jalan biasanya dirancang dengan bantalan yang tidak terlalu tebal. Biasanya sepatu lari punya bantalan berlapis-lapis yang berfungsi untuk meredam getaran selama berlari. Namun, saat berjalan Anda tak butuh bantalan tebal karena kaki tidak menopang bobot tubuh terlalu besar.


Kemudian, bagian hak sepatu jalan juga dirancang tidak lebar. Tumit yang melebar justru bisa membuat kaki menjadi lebih berat saat diayunkan. Hal itu akan membuat Anda lebih cepat lelah dan tumit akan terasa lebih sakit. Untuk meredamnya, Anda bisa mencari sepatu dengan bantalan yang empuk supaya bisa meminimalkan risiko pegal-pegal. 

Cara memilih walking shoes untuk wanita

Berjalan dengan sepatu yang tidak pas dapat menyebabkan kaki Anda menjadi lecet dan tidak nyaman. Berhubung ukuran kaki setiap orang berbeda, kami akan menjelaskan dahulu cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk terbaik.

① Cari desain dan tipe sepatu berdasarkan tujuan penggunaan

Cari desain dan tipe sepatu berdasarkan tujuan penggunaan
Sumber: fila.co.id


Pilihlah walking shoes sesuai tujuan penggunannya. Sepatu berdesain sporty bisa Anda gunakan untuk berolahraga. Lalu, sepatu berdesain kasual cocok digunakan shopping dan berjalan-jalan di area outdoor. Bila Anda berencana memakai walking shoes untuk ke kantor atau sekolah, pilihlah sepatu dengan desain formal. 


Meski kebanyakan sepatu jalan berdesain sporty, pilihan tetap tersedia sesuai penggunaan. Kenyamanan saat digunakan berjalan memang hal yang penting, tetapi Anda juga perlu memilih produk dengan desain yang tepat.

② Pilih berdasarkan kelebihan yang Anda inginkan

Pilih berdasarkan kelebihan yang Anda inginkan
Sumber: nokha.co
Tergantung tujuan penggunaannya, Anda juga perlu mengecek kelebihan yang dimiliki walking shoes tersebut. Berikut beberapa fitur dan teknologi yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Breathable

Keunggulan fitur breathable adalah sirkulasi udara yang baik sehingga sepatu tidak akan mudah lembap dan berbau. Saat berjalan, kaki akan berkeringat sehingga menimbulkan bau tidak sedap, apalagi jika Anda memakainya dalam waktu lama.


  • Moving Air Technology
Moving Air Technology membuat udara di dalam sepatu bergerak dari tumit hingga ujung kaki dan sebaliknya. Dengan pergerakan udara lebih dinamis, kaki pun akan lebih ringan saat melangkah. Lengkungan kaki juga ditopang dengan baik sehingga kaki tetap berenergi dan tidak cepat pegal.

 

  • Flex-H Technology
Flex-H Technology diaplikasikan pada insole untuk menciptakan fleksibiltas pada sepatu. Dengan sepatu yang fleksibel, pergerakan langkah Anda juga makin mudah.

 

  • Air-Cooled Goga Mat
Agar kaki tetap terasa sejuk saat berjalan, Anda dapat memilih walking shoes yang menerapkan Air-Cooled Goga Mat. Sistem ini digunakan pada bagian insole untuk menjaga kesejukan di dalam sepatu. Kaki Anda pun makin nyaman melangkah karena tidak cepat gerah.

 

  • Antiselip
Fitur antiselip dirancang dengan menambahkan tekstur khusus pada bagian outsole untuk memaksimalkan grip sepatu. Saat berjalan di area yang basah atau licin, outsole antiselip membantu menahan kaki Anda agar tidak tergelincir.

③ Kenali merek yang populer dengan walking shoes-nya

Beberapa merek sepatu dikenal dengan seri walking shoes-nya. Anda dapat mengenali merek-merek tersebut agar lebih yakin saat memilih sepatu yang nyaman untuk jalan kaki. Berikut ini beberapa merek sepatu yang memiliki koleksi sepatu jalan yang nyaman.

Skechers, lentur dan bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki Anda

Skechers, lentur dan bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki Anda
Sumber: skechers.com

Skechers merupakan brand sepatu asal Amerika Serikat yang telah menembus pasar internasional, termasuk Indonesia. Walking shoes dari Skechers dikenal dengan seri Go-Walk yang hadir dengan banyak pilihan model dan warna. Berkarakter lentur dan menyesuaikan bentuk kaki, sepatu ini dapat Anda pertimbangkan saat memilih walking shoes wanita terbaik.


Apakah Anda tertarik mengoleksi sepatu Skechers? Jika iya, kami telah membagikan ulasan serta rekomendasi sepatu Skechers terbaik untuk wanita dalam tautan berikut ini.

Spotec, menjaga langkah Anda tetap stabil

Spotec, menjaga langkah Anda tetap stabil
Sumber: spotec.co.id

Meski di bawah naungan Reebok dan Adidas yang merupakan brand luar, tetapi sepatu Spotec diproduksi di Indonesia sejak 1988. Setiap sepatu Spotec menggunakan sol rubber untuk menjaga langkah tetap stabil, aman, dan tidak licin. Konstruksi bagian belakangnya dibuat fleksibel agar dapat diinjak dengan nyaman dan mudah.


Untuk pilihan walking shoes wanita, Spotec menghadirkan seri Walking. Misalnya, Walking Zelda, Walking Stevie, Walking Arcane, dan lain-lain. Seri ini didominasi dengan sepatu model slip on yang hadir dalam berbagai variasi desain dan pilihan warna.

Kickers, berbahan kulit asli dengan desain yang feminin


Kickers merupakan brand asal Prancis yang memproduksi alas kaki dan pakaian. Sejak didirikan pada 1970, Kickers konsisten memproduksi sepatu berbahan kulit dengan kualitas tinggi sehingga lebih awet. Modelnya pun beragam, dari sepatu formal hingga kasual. Untuk koleksi sepatu jalan wanita, Kickers identik dengan model sepatu feminin seperti balerina.


Apabila Anda penasaran dengan sepatu Kickers untuk wanita, temukan informasi lengkapnya lewat artikel yang kami bagikan. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi sepatu Kickers terbaik untuk wanita dalam tautan berikut.

Merek lainnya juga layak Anda kenali

Merek lainnya juga layak Anda kenali
Sumber: nokha.co

Selain tiga merek di atas, masih banyak merek sepatu wanita yang empuk dan nyaman untuk jalan kaki. Tidak ada salahnya melirik brand sepatu lokal yang mulai menembus pasar internasional seperti Nokha. Brand asal Bandung ini hadir dengan desain yang kekinian dan harga yang relatif terjangkau. Seri Sasha Women bisa Anda pilih untuk sepatu jalan yang nyaman dan trendi.


Sementara itu, The Zenzy Shoes yang berdiri sejak 2018 terbilang sebagai brand lokal yang cukup baru. The Zenzy Shoes fokus pada keunikan desainnya dengan sentuhan Korean style. Tak heran jika banyak wanita Indonesia mulai melirik brand lokal ini sebagai pilihan walking shoes yang stylist.

④ Pastikan ukurannya tepat dan pas untuk menghindari ketidaknyamanan

Pastikan ukurannya tepat dan pas untuk menghindari ketidaknyamanan
Sumber: skechers.com
Ketika membeli sepatu, tentu Anda perlu mencobanya. Namun, jika Anda membeli sepatu secara online, Anda perlu teliti dalam mengukur kaki Anda. Setiap produsen sepatu memiliki ukuran tersendiri sehingga ukurannya mungkin saja berbeda-beda. Umumnya, sepatu di Indonesia memakai ukuran Eropa. Anda bisa melihat panduan ukuran sebagai berikut:

  • Size 36= 23 cm
  • Size 37= 23,5 cm
  • Size 38= 23,8 cm
  • Size 39= 24,5 cm
  • Size 40= 25,1 cm
  • Size 41= 25,4 cm
  • Size 42= 26,5 cm
  • Size 43= 27,5 cm

Bila sepatu yang hendak Anda beli menggunakan ukuran lain, cari tahu konversinya di internet untuk lebih pasti. Kemudian, ketahuilah bahwa ukuran kaki Anda lebih besar di sore hari ketimbang di pagi hari. Pertimbangkan juga ketebalan kaus kaki yang biasa Anda kenakan. Maka dari itu, Anda bisa mencoba mengukur sepatu yang pas sembari memakai kaus kaki dan ideal dilakukan pada sore hari.

10 Rekomendasi walking shoes terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk walking shoes terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Nokha

Sasha Women

Nokha Sasha Women 1枚目

Produk lokal dengan model yang trendi dalam banyak varian warna

2

The Zenzy Shoes

Premium Fixy Korea Inspired

The Zenzy Shoes  Premium Fixy Korea Inspired 1枚目

Nyaman dan kekinian dengan desain ala Korea

3

Spotec

Zelda

Spotec Zelda 1枚目

Memiliki outsole antiselip, nyaman dan aman

4

Skechers

Go Walk Joy Women's Walking Shoes

Skechers  Go Walk Joy Women's Walking Shoes 1枚目

Sejuk di kaki, fleksibel, dan sangat empuk

5

Fila

Sepatu Wanita Classic Boarder OG Women

Fila Sepatu Wanita Classic Boarder OG Women 1枚目

Tipe sepatu almond toe yang memberi kesan ramping

6

Astec

Gaia Women's Walking Shoes

Astec Gaia Women's Walking Shoes 1枚目

Ringan dan breathable, nyaman untuk berjalan jarak jauh

7

Kickers

Ladies shoes

Kickers Ladies shoes  1枚目

Tampil girly dengan warna earthy

8

Hush Puppies

Basil PT Slip On

Hush Puppies Basil PT Slip On 1枚目

Outsole-nya didesain khusus untuk meredam guncangan

9

Decathlon

Newfeel Sepatu Jalan Wanita

Decathlon Newfeel Sepatu Jalan Wanita 1枚目

Teknologi Flex-H hasilkan sepatu yang fleksibel

10

Reebok

Dailyfit DMX 2 Women Walking Shoes

Reebok  Dailyfit DMX 2 Women Walking Shoes 1枚目

Kaki tidak mudah pegal dengan walking shoes berteknologi moving air

Perincian produk
Close
No.1

Produk lokal dengan model yang trendi dalam banyak varian warna

Keunggulan:

  • Memiliki sebelas pilihan warna sehingga memudahkan Anda untuk menyesuaikan dengan selera 
  • Ringan dan empuk sehingga nyaman untuk berjalan kaki jarak jauh
  • Modelnya trendi dan sporty

Kekurangan:

  • Velcro strap dapat berkurang daya rekatnya  

Brand sepatu lokal yang satu ini dikenal dengan koleksi sneakers-nya yang trendi. Salah satunya Sasha Women yang cocok untuk melengkapi gaya sporty Anda. Produk ini hadir dengan sebelas pilihan warna menarik yang dapat Anda sesuaikan dengan outfit atau selera Anda.


Jalan kaki jarak jauh juga nyaman dengan walking shoes ini. Anda dapat memilih produk ini untuk daily sneakers yang ringan dan empuk karena terbuat dari material yang berkualitas.

No.2

The Zenzy Shoes Premium Fixy Korea Inspired

Mulai dari Rp300.000,00

Nyaman dan kekinian dengan desain ala Korea

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan premium yang elastis dan tidak licin
  • Desain kekinian ala Korea, cocok untuk pencinta K-fashion

Kekurangan:

  • Outsole-nya berwarna putih sehingga cenderung mudah terlihat kotor

Segala hal berbau Korea masih menjadi daya tarik bagi banyak orang. Untuk Anda penyuka Korean style, lengkapi penampilan Anda dengan sepatu ini! Desainnya terinspirasi dari Korean style yang kekinian. Dengan bahan fiber knitt premium yang elastis, sepatu ini terasa lentur dan lembut di kaki.


Sementara itu, outsole-nya berbahan rubber high grade yang resisten terhadap gesekan lantai kasar. Dengan kenyamanan yang ditawarkan, sepatu ini cocok Anda pakai saat traveling, kuliah, atau aktivitas kasual lainnya.

No.3

Memiliki outsole antiselip, nyaman dan aman

Kelebihan:
  • Meminimalkan risiko terpeleset karena outsole-nya antiselip
  • Didesain dengan model low-cut agar pergelangan kaki bebas bergerak

Kekurangan:

  • Menurut ulasan, bahannya agak tipis

Dibuat dengan model slip-on, sepatu ini akan sangat mudah untuk Anda lepas dan pasang. Tidak hanya itu, sepatu ini dirancang dan diberi tekstur khusus untuk mengoptimalkan grip-nya. Anda pun tak perlu takut tergelincir saat berjalan di area yang basah. 


Selain itu, bahan EVA pada bagian insole-nya membuat produk ini makin nyaman di kaki. Dibuat dengan model low-cut, pergelangan kaki Anda tetap dapat bergerak bebas saat menggunakan produk ini. Solnya juga didesain low profile sehingga kaki Anda tak akan cepat pegal saat berjalan.

No.4

Skechers Go Walk Joy Women's Walking Shoes

Mulai dari Rp859.000,00

Sejuk di kaki, fleksibel, dan sangat empuk

Kelebihan:
  • Dengan insole berteknologi Air-Cooled Goga Mat dan Ortholite® comfort foam sehingga lebih sejuk dan empuk
  • Desainnya slip-on Stretch Fit® yang fleksibel di kaki
  • Dapat dicuci menggunakan mesin cuci

Kekurangan:

  • Tali sepatunya non-adjustable

Go Walk Joy dari Skechers menggunakan insole bersistem Air-Cooled Goga Mat. Lapisan insole-nya menggunakan Ortholite® comfort foam yang sangat empuk dengan bagian upper yang breathable. Kaki pun akan senantiasa terasa sejuk dan nyaman meski Anda berjalan jauh saat cuaca panas.


Untuk menambah kenyamanan kaki, sepatu ini menggunakan desain slip-on Stretch Fit® yang fleksibel. Cara pencuciannya juga mudah karena dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Karena itu, pertimbangkan produk ini sebagai pilihan walking shoes yang nyaman dan mudah perawatannya.

No.5

FilaSepatu Wanita Classic Boarder OG Women

Mulai dari Rp659.000,00

Tipe sepatu almond toe yang memberi kesan ramping

Kelebihan:

  • Ujung sepatu berbentuk almond toe, cocok untuk memberi kesan ramping pada kaki yang lebar
  • Memiliki tampilan modern dengan detail sole yang kontras

Kekurangan:

  • Bahan kanvas cenderung mudah pudar warnanya dan gampang lembap

Sepatu Wanita Classic Boarder OG Women hadir dengan ujung sepatu model almond toe. Jika Anda memiliki ujung kaki yang lebar, sepatu ini cocok Anda gunakan karena dapat memberikan kesan ramping. Detail sole kontras juga memberikan tampilan yang lebih modern. Selain itu, warnanya yang netral akan memudahkan Anda memadukan sepatu ini dengan berbagai gaya dan warna pakaian.

No.6

AstecGaia Women's Walking Shoes

Mulai dari Rp559.000,00

Ringan dan breathable, nyaman untuk berjalan jarak jauh

Kelebihan:

  • Ringan sehingga nyaman untuk berjalan jauh
  • Materialnya yang breathable membuat kaki tidak mudah gerah dan berkeringat

Kekurangan:

  • Sepatu berbahan knit membutuhkan perawatan dan cara pencucian khusus agar seratnya tidak mudah lepas

Bila Anda mencari sepatu yang nyaman untuk jalan jauh, kami merekomendasikan Gaia Women's Walking Shoes. Sepatu ini dirancang dengan molded foam yang lembut di bagian insole dan material phylon di bagian luar. Kedua kombinasi tersebut menjadikan walking shoes ini menjadi empuk dan ringan.


Selain itu, bagian upper-nya menggunakan bahan rajut yang breathable sehingga kaki Anda bebas gerah. Berjalan kaki jauh pun lebih ringan dan nyaman!

No.7

KickersLadies shoes 3371T

Mulai dari Rp1.489.000,00

Tampil girly dengan warna earthy

Kelebihan:
  • Bagian upper dan insole-nya terbuat dari bahan kulit yang empuk dan nyaman
  • Ujungnya berbentuk round toe sehingga ujung kaki terasa lebih lega
  • Dilengkapi detail pita untuk kesan girly dan anggun 

Kekurangan:

  • Flat shoes kurang pas untuk acara yang lebih formal, lebih cocok untuk pemakaian sehari-hari

Flat shoes termasuk jenis sepatu yang nyaman untuk jalan kaki. Bagi Anda penggemar flat shoes yang ingin tampil girly, ladies shoes dari Kickers ini layak Anda koleksi. Sepatu model balerina ini memiliki tampilan simpel nan manis dengan detail pita. Hadir dengan warna cokelat muda, sepatu ini cocok untuk menunjang earthy style para cewek bumi.


Dari segi kenyamanan, kaki Anda akan dimanjakan dengan insole dan upper berbahan leather yang empuk. Selain itu, ujung sepatu yang berbentuk round toe membuat ujung kaki Anda lebih leluasa bergerak.

No.8

Hush PuppiesBasil PT Slip On

Mulai dari Rp2.199.000,00

Outsole-nya didesain khusus untuk meredam guncangan

Kelebihan:
  • Minim guncangan sehingga kaki tidak terasa sakit saat berjalan dalam waktu lama
  • Desain elegan dan mewah tetapi cocok untuk tampil kasual

Kekurangan:

  • Bahannya rentan terhadap tempat lembap sehingga harus disimpan dengan lebih hati-hati

Sering merasa sakit di bagian telapak kaki ketika berjalan jauh dan lama? Jika ya, hal itu berarti sepatu Anda tidak memiliki sol khusus yang bisa meredam beban saat berjalan kaki. Namun, dengan memakai sepatu ini, Anda tak akan merasakan hal itu. 


Bagian outsole-nya didesain khusus untuk meredam guncangan dan beban tubuh. Di samping itu, desain sneakers Hush Puppies ini juga sangat elegan dan mewah. Meski dipadukan dengan pakaian kasual, penampilan Anda akan terlihat lebih menawan. 

No.9

DecathlonNewfeel Sepatu Jalan Wanitapw160

Mulai dari Rp530.000,00

Teknologi Flex-H hasilkan sepatu yang fleksibel

Kelebihan:

  • Lentur dan fleksibel dengan outsole EVA yang dapat menahan guncangan
  • Insole-nya dapat dilepas
  • Dilengkapi velcro strap yang adjustable

Kekurangan:

  • Seiring waktu, velcro dapat berkurang daya rekatnya sehingga tali sulit direkatkan

Decathlon menghadirkan kenyamanan lewat desain pantofel balerina yang feminin. Insole-nya berteknologi Flex-H yang menghasilkan fleksibilitas untuk menunjang gerak langkah Anda. Sementara itu, outsole-nya berbahan busa EVA yang mampu meredam guncangan.


Kaki pun akan tetap stabil dengan adanya velcro strap yang melintang di punggung kaki. Jadi, sepatu ini pun cocok digunakan untuk berjalan jauh sekalipun. Sepatu ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya feminin dan mengutamakan kenyamanan.

No.10

Reebok Dailyfit DMX 2 Women Walking Shoes

Mulai dari Rp1.299.000,00

Kaki tidak mudah pegal dengan walking shoes berteknologi moving air

Kelebihan:

  • DMX Triplemax Moving Air Technology-nya meringankan langkah dan membuat kaki tidak cepat pegal
  • Upper-nya berbahan knit yang terbuat dari bahan daur ulang

Kekurangan:

  • Pilihan warna dan ukurannya tidak banyak

Walking shoes dari Reebok ini layak Anda pertimbangkan karena dilengkapi dengan DMX Triplemax Moving Air Technology. Langkah kaki Anda akan terasa ringan dan tidak mudah pegal karena udara bergerak dari dara dari tumit hingga ujung kaki.


Sepatu ini didesain dengan tumit berkontur sebagai penyangga. Dengan demikian, kaki Anda akan lebih nyaman baik saat berjalan di taman ataupun di atas trek olahraga. Produk ini cocok untuk Anda yang aktif berjalan kaki atau berolahraga ringan.

Bagaimana tanda-tanda sepatu perlu diganti?

Bagaimana tanda-tanda sepatu perlu diganti?

Banyak orang memakai sepatu saat sudah jebol atau rusak. Padahal, idealnya sepatu perlu diganti paling tidak tiga sampai enam bulan setelah pemakaian. Namun, lebih tepatnya lagi gantilah walking shoes ketika Anda sudah berjalan melewati 400-600 km. Jika Anda rutin berjalan kaki paling tidak 30 menit setiap hari, dalam tiga sampai enam bulan sepatu Anda pasti sudah berubah bentuk.


Kemampuan meredam getaran mungkin akan berkurang, dan bagian outsole-nya pun jadi lebih rata karena gesekan selama berjalan. Sepatu seperti itu bisa membuat telapak kaki Anda sakit, bahkan pergelangan kaki bisa cedera. Untuk meminimalkan kejadian tersebut, gantilah sepatu Anda secara rutin dan berkala. 

Baca juga rekomendasi sepatu untuk wanita lainnya di sini

Apa Anda sudah menemukan produk yang sesuai? Jika belum, Anda bisa memilih sepatu untuk wanita lainnya berdasarkan merek. Kami memiliki rekomendasi merek sepatu terbaik, seperti Converse, Vans, dan Diadora. Anda bisa melihat produk-produk terbaik yang kami rekomendasikan dengan mengeklik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Kami sudah selesai menjelaskan dan memberikan rekomendasi terkait walking shoes. Dengan menggunakan walking shoes yang tepat, Anda tak akan mudah merasa lelah saat berjalan. Anda perlu memilih walking shoes yang sesuai dengan tujuan penggunaannya.

Setelah itu, Anda juga perlu mengecek ukuran dan menyesuaikannya dengan gaya berpakaian Anda. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan pastikan Anda tidak salah memilih produk!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer