mybest
Piama

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan ibu
  4. 10 Rekomendasi Piyama Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Piyama Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Piyama Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Piyama Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Piyama Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Piyama Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Piyama Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Piama hamil yang nyaman sekaligus fungsional merupakan salah satu pakaian penting bagi ibu hamil sebelum dan setelah melahirkan. Pilihan model piama ibu hamil sangatlah beragam. Ada model longgar yang bisa digunakan sebagai baju untuk melahirkan. Ada pula model daster yang busui friendly dengan kancing depan atau bukaan samping.

 
Karena terdapat beragam pilihan, kira-kira piama ibu hamil seperti apa yang bagus untuk Anda? Kami akan membagikan tips memilih piama hamil terbaik. Rekomendasi piama hamil modis dari merek MOOIMOM, Kencana Ungu, Malilkids, Eve Maternity, dan lainnya juga akan direkomendasikan. Yuk, baca artikelnya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih piyama ibu hamil

Pertama-tama, kami akan menjelaskan poin cara memilih piama hamil terbaik untuk Anda. Pastikan Anda membaca setiap poinnya dengan baik dan jangan sampai salah pilih, ya!

1

Pilih piyama yang tepat dengan mengetahui hari perkiraan lahir (HPL) bayi Anda

Pilih piyama yang tepat dengan mengetahui hari perkiraan lahir (HPL) bayi Anda
Waktu yang tepat untuk membeli piama terkadang sering dilupakan. Padahal kondisi perut makin membesar dari waktu ke waktu. Umumnya perut sudah membesar pada bulan keenam kehamilan. Saat itulah Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli piama hamil. Misalnya, jika masa kehamilan Anda dimulai pada bulan April, persiapkanlah piama hamil pada bulan Oktober. 

Jika nantinya piama akan digunakan untuk menyusui, pilihlah piama hamil berkancing depan atau memiliki bukaan khusus menyusui (breastfeeding pocket). Selain itu, demi kenyamanan, pilih juga piyama berlengan panjang ataupun pendek dengan memperkirakan hari kelahiran si buah hati.


Untuk mengetahui HPL Anda, beberapa rekomendasi aplikasi khusus ibu hamil ini mungkin dapat membantu. Yuk, baca pembahasannya melalui tautan di bawah ini.

2

Kenali piyama hamil berdasarkan desain dan fungsinya

Banyak piama hamil yang lebih menekankan pada kenyamanan. Sebenarnya, hal ini tidak salah, tetapi penting juga untuk memperhatikan desain dan fungsinya. Dengan begitu, piama dapat digunakan dengan lebih maksimal.

Piyama daster: Mudah dan nyaman dipakai

Piyama daster: Mudah dan nyaman dipakai
Sumber: mooimom.id
Ketika perut sudah membesar, akan terasa sulit jika Anda mengenakan celana panjang. Oleh karena itu, kami merekomendasikan model piama hamil yang berupa terusan atau daster. Piama daster yang hanya berupa one piece lebih disarankan karena simpel dan mudah dipakai.

Selain itu, saat mengunjungi rumah sakit bersalin, Anda biasanya akan diminta memakai baju yang paling nyaman supaya mempermudah pemeriksaan. Jadi, daster merupakan pilihan paling tepat saat Anda berada di rumah sakit.

Piyama dengan kancing atau bukaan menyusui: Lebih busui friendly

Ketika memilih piama hamil, piama busui friendly yang memiliki bukaan di daerah payudara atau berkancing depan sangat direkomendasikan. Carilah jenis piama hamil yang memudahkan Anda untuk memberikan ASI. Piama model ini membuat Anda lebih nyaman untuk menyusui sekaligus merawat payudara.

Ketika memasuki trimester kedua kehamilan, perut Anda makin membesar. Oleh sebab itu, jenis piama berkancing bisa menjadi pilihan tepat karena memudahkan Anda bergerak dan berpakaian. Bagi ibu hamil yang akan rawat inap, banyak rumah bersalin merekomendasikan piama berkancing depan ini agar memudahkan pemeriksaan.

Celana piyama dengan tali atau kancing pengatur: Aman saat perut membesar

Celana piyama dengan tali atau kancing pengatur: Aman saat perut membesar
Sumber: mooimom.id
Ketika perut Anda sudah membesar, memakai celana pun akan sulit. Celana yang terlalu ketat akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi ibu dan calon bayi. Akan lebih efisien jika Anda memilih celana piama dengan tali pinggang yang dapat diatur (adjustable). Selain nyaman dipakai untuk perut yang membesar, Anda bisa menggunakannya lagi setelah melahirkan.

Beberapa celana piama hamil juga didesain dengan kancing pengatur sehingga Anda bisa menyesuaikan ukurannya. Karena itu, sebelum Anda membelinya, periksalah terlebih dahulu apakah celana piama tersebut dapat disesuaikan ukuran pinggangnya atau tidak.


Selain celana dengan tali pinggang adjustable, ada pula legging yang streching sehingga nyaman dipakai ibu hamil. Bila Anda tertarik memilikinya, silakan baca artikelnya di bawah ini.

Piyama bersaku: Praktis untuk mengantongi barang-barang kecil

Untuk memudahkan Anda ketika berada di rumah sakit bersalin, pilihlah piama bersaku. Anda tidak perlu repot lagi membawa tas. Barang-barang penting yang harus selalu dibawa, seperti handphone, breast pad, sapu tangan, dan lainnya dapat dimasukkan ke saku. Dengan demikian, Anda bisa lebih leluasa saat bergerak.

Piyama berlengan longgar: Memudahkan proses pemeriksaan kehamilan

Piyama berlengan longgar: Memudahkan proses pemeriksaan kehamilan
Piama berlengan panjang atau pendek bisa dipilih sesuai selera, tetapi sebaiknya Anda menghindari lengan yang ketat. Piama yang lengannya ketat akan sulit digulung, terutama saat menjalani pemeriksaan dokter, pengambilan darah, penyuntikan infus, atau memandikan bayi.

Mengapa Anda disarankan untuk memakai piama berlengan pendek dan longgar? Secara tak terduga lengan Anda akan membesar dengan sendirinya selama kehamilan. Jadi, pilihlah kerah lengan yang lebih lebar dan longgar sehingga Anda leluasa bergerak. Jika ada, pilihlah piama hamil dengan kerah lengan yang berkancing agar mudah disesuaikan dengan ukuran lengan.

3

Temukan bahan piyama yang nyaman

Temukan bahan piyama yang nyaman
Pemilihan bahan yang pas untuk piama hamil adalah hal penting. Saat memasuki hamil besar, mungkin Anda akan sering ke kamar mandi atau banyak bergerak pada malam hari. Anda juga sibuk menyusui setelah melahirkan. Karena itu, pilihlah piama hamil berbahan nyaman yang mampu menunjang semua aktivitas Anda. Beberapa jenis bahan berikut ini sering dipakai untuk piama ibu hamil:

  • Katun

Kain katun terbuat dari serat alami kapas. Karakter kain ini adalah bisa menghangatkan saat cuaca dingin dan menyejukkan saat panas. Karena ibu hamil sering berkeringat, piama berbahan katun sering dicari karena mampu menyerap keringat dengan baik. Akan tetapi, kain ini mudah kusut, terlebih setelah dipakai tidur semalaman atau beraktivitas seharian.


  • Waffle

Kain waffle ini merupakan sejenis kain katun yang teksturnya bergelombang seperti wafel. Jenis kain ini tidak kaku, sangat ringan, dan bisa memberi efek jatuh. Ketebalannya cukup bagus sehingga tidak menerawang. Meski bahannya tebal, kain tetap adem dan nyaman dikenakan. Sayangnya piama ini butuh waktu pengeringan yang lebih lama setelah dicuci.


  • Rayon

Bahan ini tergolong kain serat semisintetis. Teksturnya licin dan halus sehingga nyaman saat kain bersentuhan dengan kulit. Efeknya yang sedikit berkilau membuat piama Anda terlihat lebih cantik. Menariknya lagi, kain rayon tidak mudah kusut, tetapi kurang begitu elastis.


  • Spandex

Jika Anda mencari piama yang elastis dan bisa melar mengikuti ukuran tubuh ibu hamil, bahan spandex jawabannya. Kain ini memang tipis dan licin, tetapi fleksibel mengikuti gerak tubuh tanpa khawatir robek. Beberapa percampuran spandex dengan bahan katun atau rayon membuat kain ini dingin dan bisa menyerap keringat.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi piyama ibu hamil terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk piyama ibu hamil terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

GAYALO

Daster Jumbo Midi GizaDMJ-0045

GAYALO Daster Jumbo Midi Giza 1

Rp33.500

Lebih Murah

Daster cantik ekonomis untuk Anda tampil praktis

2

Batik Kencana Ungu

Daster 32 Label Biru Tanpa Lengan

Batik Kencana Ungu Daster 32 Label Biru Tanpa Lengan 1

Rp90.000

Agak Murah

Bahan adem dan tanpa lengan, bumil tidak lagi kegerahan

3

Wimi.id

Moana Pajamas

Wimi.id Moana Pajamas 1

Rp180.000

Menengah

Hangat dan nyaman dipakai tidur semalaman

4

Brown Leopard Piyama Nursing Wear Set

 Brown Leopard Piyama Nursing Wear Set 1

Rp99.000

Agak Murah

Kompak bareng keluarga saat menikmati waktu istirahat

5

Nyonya Nursing Wear

Reta Baju Ibu Hamil Dan Menyusui

Nyonya Nursing Wear Reta Baju Ibu Hamil Dan Menyusui 1

Rp315.000

Agak Mahal

Fleksibel dipakai menyusui dengan bukaan kancing depan dan samping

6

Eve Maternity

Piyama Couple Baju Hamil Menyusui AnakFST004

Eve Maternity Piyama Couple Baju Hamil Menyusui Anak 1

Rp535.400

Agak Mahal

Kembaran dengan kakak pakai piyama motif abstrak

7

GAYALO

Daster Jumbo Midi DenimDMJ-0050

GAYALO Daster Jumbo Midi Denim 1

Rp49.542

Agak Murah

Tampil muda dan keren dengan daster hamil? Bisa, kok!

8

Malilkids

Pajamas Mama Stripe Marina

Malilkids  Pajamas Mama Stripe Marina 1

Rp209.000

Menengah

Piyama stripe yang longgar dan ringan

9

Timang X Lyse

Alessa Series: Piyama Ibu Hamil dan Menyusui

Timang X Lyse Alessa Series: Piyama Ibu Hamil dan Menyusui  1

Rp159.000

Menengah

Tetap modis dan manis saat bersantai di rumah

10

MOOIMOM

Long Pants Flowery SleepwearN94822

MOOIMOM Long Pants Flowery Sleepwear 1

Rp499.000

Agak Mahal

Pilihan warna lembut untuk menemani waktu relaks Anda

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

GAYALODaster Jumbo Midi GizaDMJ-0045

Daster Jumbo Midi Giza 1
Sumber: shopee.co.id
Daster Jumbo Midi Giza 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp33.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp33.500
Lebih Murah

Daster cantik ekonomis untuk Anda tampil praktis

Bagi ibu hamil dengan kondisi perut yang sudah membesar, sering berganti pakaian tentu melelahkan. Dengan daster bermotif etnik ini, Anda tetap nyaman karena mudah dikenakan, khususnya saat berada di rumah sakit. Daster ini juga ideal untuk trimester ketiga kehamilan berkat ukurannya yang jumbo. Ada lima pilihan warna cantik dan harganya juga sangat terjangkau.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Batik Kencana UnguDaster 32 Label Biru Tanpa Lengan

Harga referensi
Rp90.000
Agak Murah

Bahan adem dan tanpa lengan, bumil tidak lagi kegerahan

Makin bertambahnya usia kehamilan, kebanyakan ibu hamil akan merasa mudah kegerahan. Karena itu, Anda membutuhkan piama hamil yang bahannya terasa dingin, longgar, dan menyerap keringat. Dari sekian banyak produk, kami merekomendasikan daster busui ini.


Merek batik ini terkenal dengan kualitas bahannya yang halus dan adem, jahitannya pun rapi. Ditambah dengan pilihan motif batik yang beragam, Anda akan lebih mudah dalam memilih warna dan motif yang paling disukai. Yuk, nikmati trimester akhir kehamilan Anda dengan daster piama supernyaman ini.

No.3

Wimi.idMoana Pajamas

Moana Pajamas 1
Sumber: shopee.co.id
Moana Pajamas 2
Sumber: shopee.co.id
Moana Pajamas 3
Sumber: shopee.co.id
Moana Pajamas 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp180.000
Menengah
Harga referensi
Rp180.000
Menengah

Hangat dan nyaman dipakai tidur semalaman

Tidur di ruang ber-AC lama-lama mungkin terasa dingin. Untuk menghangatkan badan, piama lengan panjang dan celana panjang ini patut dijadikan pilihan. Dengan potongan A-line yang lebar dan longgar, piama ini tak membuat Anda terlihat gemuk. Tambahan lagi, piama yang nyaman ini sangatlah fleksibel, bisa dipakai siapa saja termasuk Anda yang berhijab.

No.4

Brown Leopard Piyama Nursing Wear Set

Brown Leopard Piyama Nursing Wear Set 1
Sumber: shopee.co.id
Brown Leopard Piyama Nursing Wear Set 2
Sumber: shopee.co.id
Brown Leopard Piyama Nursing Wear Set 3
Sumber: shopee.co.id
Brown Leopard Piyama Nursing Wear Set 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp99.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp99.000
Agak Murah

Kompak bareng keluarga saat menikmati waktu istirahat

Nah, kalau set piama yang satu ini bisa Anda pakai kembaran dengan pasangan. Anda terlihat kompak dalam menjalani aktivitas bersama-sama di rumah. Untuk ibu, pilihan model piamanya ada tiga macam. 


Pilihlah pertama adalah celana panjang dan kaus lengan panjang. Selain itu, ada juga piama lengan pendek dengan celana midi atau piama lengan pendek dan celana pendek. Menarik lagi adalah set piama ini juga tersedia size untuk bayi. Jadi, setelah bayi Anda lahir, sekeluarga bisa kompak memakai piama couple.

No.5

Nyonya Nursing WearReta Baju Ibu Hamil Dan Menyusui

Harga referensi
Rp315.000
Agak Mahal

Fleksibel dipakai menyusui dengan bukaan kancing depan dan samping

Piyama ini memang memiliki bukaan kancing depan, tetapi ternyata bagian sampingnya pun terdapat bukaan menyusui. Tentunya, hal ini dapat mempermudah Anda yang ingin menyusui. 


Modelnya sangat fleksibel sehingga Anda bisa memilih menggunakan kancing depan atau bukaan samping sesuai kenyamanan bayi dan Anda. Aksen ruffle di bagian ujung celana 7/8-nya juga membuat baju tidur bumil ini makin manis dipakai bersantai di rumah.

No.6

Eve MaternityPiyama Couple Baju Hamil Menyusui AnakFST004

Harga referensi
Rp535.400
Agak Mahal

Kembaran dengan kakak pakai piyama motif abstrak

Anda sedang hamil anak kedua? Yuk, pakai piama kembaran dengan sang kakak. Dia pasti akan lebih bersemangat dalam menanti kelahiran adiknya. Motif abstrak piama untuk ibu hamil ini terdiri dari empat warna dan cocok dipakai oleh orang dewasa hingga anak-anak. Karena model piamanya celana pendek dan berlengan pendek, Anda dan anak akan nyaman memakainya seharian.

No.7

GAYALODaster Jumbo Midi DenimDMJ-0050

Harga referensi
Rp49.542
Agak Murah

Tampil muda dan keren dengan daster hamil? Bisa, kok!

Siapa bilang daster selalu bermotif norak dan ketinggalan zaman? Untuk Anda yang berjiwa muda dan ingin tampil keren, silakan melirik baju tidur untuk ibu hamil ini. Daster untuk ibu melahirkan ini didesain dengan gambar jumpsuit denim. Selain itu, pilihan warna colorful membuatnya bisa dipakai ke luar rumah. Meski sedang hamil dan menyusui, Anda tetap kelihatan muda dan menarik.

No.8

Malilkids Pajamas Mama Stripe Marina

Harga referensi
Rp209.000
Menengah

Piyama stripe yang longgar dan ringan

Kaos adalah baju santai yang tidak pernah salah menemani waktu istirahat Anda. Bahannya tergolong ringan dan strechable sehingga terasa longgar di badan. Seperti piama nyaman dari Malilkids yang satu ini.


Motif stripes-nya bisa membuat gaya Anda terlihat makin cantik. Karet pinggangnya juga bisa melar tanpa menyakiti perut. Anda bisa memakainya sejak trimester awal sampai melahirkan, bahkan hingga menyusui. Jadi, jika Anda mencari baju setelah melahirkan, tak ada salahnya melirik produk ini.

No.9

Timang X LyseAlessa Series: Piyama Ibu Hamil dan Menyusui

Alessa Series: Piyama Ibu Hamil dan Menyusui  1
Sumber: shopee.co.id
Alessa Series: Piyama Ibu Hamil dan Menyusui  2
Sumber: shopee.co.id
Alessa Series: Piyama Ibu Hamil dan Menyusui  3
Sumber: shopee.co.id
Alessa Series: Piyama Ibu Hamil dan Menyusui  4
Sumber: shopee.co.id
Alessa Series: Piyama Ibu Hamil dan Menyusui  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp159.000
Menengah
Harga referensi
Rp159.000
Menengah

Tetap modis dan manis saat bersantai di rumah

Sekalipun di rumah, Anda perlu juga memakai baju yang modis. Dengan begitu, Anda bisa lebih bersemangat beraktivitas di rumah. Jadi, tidak ada salahnya memiliki piama model daster berdesain klasik, berkerah, dan bermotif gingham yang kekinian seperti produk ini. 


Memakai baju tidur ibu hamil dan menyusui ini membuat Anda selalu terlihat manis dan feminin sepanjang hari. Tambahan lagi, setiap pembelian baju ini, Anda akan diberi bonus ikat rambut scrunchie dengan motif yang sama, lho!

No.10

MOOIMOMLong Pants Flowery SleepwearN94822

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Pilihan warna lembut untuk menemani waktu relaks Anda

Waktu istirahat merupakan salah satu hal penting bagi ibu hamil. Supaya waktu istirahat Anda makin relaks, coba kenakan baju piama berwarna lembut. Salah satu produk yang bisa dipilih adalah piyama dari MOOIMOM ini. 


Celananya dapat diatur menyesuaikan perut Anda dengan sangat nyaman. Kemeja piamanya pun mudah diketatkan atau dilonggarkan dengan tali pinggang. Berkat kenyamanan tersebut, masa kehamilan Anda pun akan terasa menyenangkan.

Baca juga rekomendasi pakaian lainnya untuk ibu hamil di sini

Semoga pembahasan cara memilih dan rekomendasi produk dari kami dapat membantu Anda menemukan piama hamil yang sesuai dengan selera. Selain itu, mungkin Anda tertarik mengoleksi baju hamil model dress, baju renang, dan juga celana khusus untuk ibu hamil. Jika Anda membutuhkan penjelasan yang lengkap, simaklah artikel-artikel berikut ini.

Kesimpulan

Bagaimana rekomendasi piama hamil terbaik dari kami? Semoga bisa membantu Anda menemukan piama hamil yang tepat. Semoga poin-poin cara memilihnya juga bisa memudahkan Anda ketika menentukan pilihan.

Piama hamil atau baju tidur hamil yang dipilih haruslah nyaman dan praktis agar tidak mempersulit pergerakan Anda. Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dan ukuran Anda, ya. Selamat memilih dan berbelanja! Smoga piama yang dipilih bisa mempermudah Anda beraktivitas semasa kehamilan!

5 Rekomendasi Piyama Ibu Hamil terbaik

No. 1: GAYALODaster Jumbo Midi GizaDMJ-0045

No. 2: Batik Kencana UnguDaster 32 Label Biru Tanpa Lengan

No. 3: Wimi.idMoana Pajamas

No. 4: Brown Leopard Piyama Nursing Wear Set

No. 5: Nyonya Nursing WearReta Baju Ibu Hamil Dan Menyusui

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan ibu
  4. 10 Rekomendasi Piyama Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.