• 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap merek kulkas 2 pintu terbaik, misalnya Sharp, Samsung, LG, Polytron, dan lain-lain tentu memiliki keunggulan yang berbeda-beda.


Nah, melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih kulkas 2 pintu yang bagus untuk Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik dengan harga, ukuran, fitur, dan daya yang beragam. Yuk, simak lebih lanjut artikelnya dan temukan kulkas 2 pintu terbaik.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 24 November 2022
Daftar isi

Cara memilih kulkas 2 pintu

Setiap produk kulkas 2 pintu pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kesalahan memilih kulkas sering membuat orang merasa kecewa dengan pilihannya. Karena itu, Anda sebaiknya lebih teliti lagi dalam memilih. Apabila Anda berencana mengganti atau membeli kulkas 2 pintu yang baru, perhatikan beberapa poin ini, ya!

Perhatikan ukuran dan kapasitas penyimpanannya

Salah satu alasan seseorang ingin membeli kulkas 2 pintu adalah kebutuhan ruang penyimpanan yang lebih besar. Meskipun demikian, banyaknya bahan makanan dan minuman yang akan disimpan tetap harus disesuaikan dengan ukuran kulkas. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan di bawah ini!

Ukuran 200–400 liter, pilihan tepat untuk keluarga kecil

Ukuran 200–400 liter, pilihan tepat untuk keluarga kecil
Jika Anda berpikir memilih kulkas 1 pintu terasa tanggung, belilah kulkas 2 pintu. Dari segi ukuran, kulkas 2 pintu memiliki ruang penyimpanan yang sedikit lebih besar dibandingkan kulkas 1 pintu. Karena itu, membeli kulkas 2 pintu merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang sudah berkeluarga.

Namun, kulkas 2 pintu memiliki daya tampung yang berbeda-beda. Lalu, berapa kapasitas yang Anda butuhkan? Jika anggota keluarga Anda kurang dari empat orang, pilihlah kulkas 2 pintu dengan kapasitas penyimpanan 200–400 liter.


Dilihat dari segi ukuran, kulkas 2 pintu ini dapat menampung banyak persediaan bahan makanan dan minuman. Di sisi lain, penggunaan kulkas berkapasitas 200–400 liter akan lebih menghemat penggunaan listrik.

Ukuran 400–600 liter, direkomendasikan untuk keluarga besar

Ukuran 400–600 liter, direkomendasikan untuk keluarga besar
Kulkas dengan kapasitas penyimpanan yang luas cocok untuk Anda yang memiliki keluarga menengah hingga besar (lebih dari empat orang). Makin banyak anggota keluarga, kebutuhan bahan makanan dan minuman tentu akan makin bertambah. Artinya,  Anda membutuhkan kulkas yang berukuran lebih lega.

Jika Anda menempati rumah dengan anggota keluarga lebih dari empat orang, pilihlah kulkas dengan kapasitas minimal 400 liter. Kompartemen atau ruang penyimpanan kulkas berkapasitas 400–600 liter umumnya tergolong sangat luas. Alhasil, kulkas mampu menampung makanan dan minuman favorit dari setiap anggota keluarga dengan maksimal.

Sesuaikan dengan golongan listrik rumah Anda

Sebelum menggunakan kulkas 2 pintu, ada baiknya untuk melihat kapasitas listrik rumah Anda. Selain untuk menekan biaya listrik, penggunaan kulkas yang sesuai dengan daya listrik juga bertujuan untuk menghindari risiko korsleting.

Konsumsi listrik 100–115 watt: Cocok untuk rumah tangga kecil

Konsumsi listrik 100–115 watt: Cocok untuk rumah tangga kecil
Kulkas menjadi alat penyimpanan makanan yang digunakan selama 24 jam nonstop. Pemakaian yang terus-menerus mengakibatkan penggunaan listrik menjadi cukup besar. Karena itu, penggunaan kulkas 2 pintu haruslah disesuaikan dengan golongan listrik rumah tangga Anda.

Golongan listrik rumah tangga di Indonesia terbagi menjadi tiga, yakni kecil, menengah, dan besar. Golongan listrik rumah tangga kecil umumnya memiliki daya 900 VA dan 1.300 VA. Bagi Anda yang menggunakan listrik berdaya kecil, gunakan kulkas 2 pintu dengan konsumsi listrik 100–115 watt. Selain lebih hemat pengeluaran, kestabilan tegangan listrik di rumah juga terjaga.

Konsumsi listrik 115–171 watt: Pas untuk rumah tangga menengah dan besar

Konsumsi listrik 115–171 watt: Pas untuk rumah tangga menengah dan besar

Daya listrik golongan rumah tangga menengah umumnya adalah 3.500–5.500 VA. Sementara itu, daya listrik golongan rumah tangga besar adalah 6.600 VA ke atas. Untuk kedua kapasitas daya listrik ini, kulkas dengan konsumsi listrik 115–171 watt bukanlah sebuah masalah.


Selain melihat golongan listrik rumah, Anda dapat menonaktifkan beberapa fungsi tambahan pada kulkas, seperti: 

  • Fungsi alarm pada pintu
  • Fitur pendinginan ekstra

Pasalnya, makin banyak fungsi yang diaktifkan, makin besar pula konsumsi energi yang diperlukan. Jadi, matikan beberapa fungsi yang tidak terlalu diperlukan guna menghemat energi.

Perhatikan fitur tambahan yang ditawarkan

Nah, poin berikutnya yang harus dipertimbangkan sebelum membeli kulkas 2 pintu adalah melihat fiturnya. Kulkas yang berkualitas tentunya bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Fitur hemat energi, menekan biaya listrik rumah Anda

Fitur hemat energi, menekan biaya listrik rumah Anda
Kulkas merupakan peralatan elektronik yang menggunakan daya listrik cukup tinggi. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menghemat pengeluaran meskipun menyalakan kulkas selama 24 jam.

Saat ini, banyak merek yang memproduksi kulkas 2 pintu hemat energi. Kulkas 2 pintu hemat listrik biasanya menggunakan pendingin hemat energi. Selain bermanfaat untuk makanan yang Anda simpan, teknologi ini dapat menekan pengeluaran konsumsi listrik.


Kulkas dengan fitur hemat energi tersedia cukup banyak di pasaran. Biasanya produsen akan memasang label Energy Saver atau Energy Star pada kulkas tersebut. Label ini menjelaskan bahwa kulkas tersebut sudah menggunakan teknologi yang hemat energi. Jadi, pastikan Anda memeriksa label yang tertera pada kulkas, ya.

Fitur antibau, cegah penyebaran bau menyengat di dalam kulkas

Fitur antibau, cegah penyebaran bau menyengat di dalam kulkas
Ketika makanan atau minuman tersimpan melebihi batas waktunya, tentu akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Meskipun Anda sudah menyingkirkannya, terkadang bau yang tidak sedap tersebut masih tercium. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Beberapa produsen kulkas menyebutnya dengan nama fitur deodorizer. Fitur ini berguna untuk menetralkan bau tidak sedap yang ada di dalam kulkas. Fitur antibau ini juga bekerja untuk menyegarkan udara di dalam kulkas dalam jangka panjang. Dengan adanya fitur ini, makanan yang disimpan di dalam kulkas akan tetap terjaga kesehatan dan kesegarannya.

Fitur pendingin, memastikan pendinginan bekerja secara merata

Fitur pendingin, memastikan pendinginan bekerja secara merata
Setiap produsen selalu menawarkan keunggulan fitur pendingin yang dimiliki kulkas produksinya, misalnya multi air flow atau full insulation. Kedua fitur ini berfungsi mempercepat penyebaran suhu dingin ke setiap sudut kulkas. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan apakah fitur ini bekerja maksimal dan merata atau tidak.

Dengan berkembangnya teknologi pendinginan, banyak produsen menciptakan fitur pendingin terpisah. Satu di bagian fridge, sedangkan sisanya di bagian freezer yang berfungsi untuk membekukan. Hal ini tentunya ditujukan untuk memastikan seluruh makanan yang disimpan di dalam kulkas tetap terjaga kesegarannya.

10 Rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kulkas 2 pintu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 23 November 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa LG Kulkas 2 Pintu GN-B195SQMT memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Changhong Kulkas 2 Pintu CRF-238 yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 2 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
LG Kulkas 2 Pintu 1

LG

2
Changhong Kulkas 2 Pintu 1

Changhong

3
Sharp  Kulkas 2 Pintu Shine Magneglas Series 1

Sharp

4
AQUA Japan Kulkas 2 Pintu Freezer Atas  1

AQUA Japan

5
Samsung  Kulkas 2 Pintu dengan All-around Cooling RT19 1

Samsung

6
Hisense 2 Door Refrigerator Premium Black Series 1

Hisense

7
Sanken Kulkas 2 Pintu 1

Sanken

8
Polytron Kulkas Side By Side New Belleza Inverter 1

Polytron

9
Beko Kulkas 1

Beko

10
Panasonic Kulkas 2 Pintu Freezer Bawah 1

Panasonic

Nama produk

Kulkas 2 Pintu

Kulkas 2 Pintu

Kulkas 2 Pintu Shine Magneglas Series

Kulkas 2 Pintu Freezer Atas

Kulkas 2 Pintu dengan All-around Cooling RT19

2 Door Refrigerator Premium Black Series

Kulkas 2 Pintu

Kulkas Side By Side New Belleza Inverter

Kulkas

Kulkas 2 Pintu Freezer Bawah

Keunggulan

Moist Balance Crisper untuk kesegaran buah dan sayur lebih lama

Kulkas desain minimalis dengan harga ekonomis

Makanan bebas bau menyengat berkat fitur AG+ Nano Deodorized

Kulkas low watt dengan kompartemen khusus untuk ASI

Segel pintu antibakteri, jaga isi kulkas lebih higienis

Desain kompartemen yang fleksibel, bisa diletakkan di ruang terbatas

Listrik sering mati? Tidak perlu khawatir bahan makanan menjadi cepat rusak!

Model pintu side-to-side, jadikan rumah terasa modern

Dibekali fitur Active Fresh Blue Light, kadar vitamin dalam buah tetap terjaga

Inovasi terbaru, kulkas 2 pintu dengan freezer di bagian bawah

Harga mulai dariRp 3.429.900,00Rp 2.199.000,00Rp 3.600.000,00Rp 3.771.000,00Rp 4.599.000,00Rp 3.599.000,00Rp 4.450.000,00Rp 9.209.000,00Rp 4.085.000,00Rp 9.699.000,00
WarnaDark Graphite SteelBlackGeometric BlueDark SilverGray SilverBlackGoldBlackWooden BlackBlack
Volume187 liter200 liter187 liter (Freezer: 55 liter・Fridge: 132 liter)220 liter203 liter (Freezer: 53 liter・Fridge: 150 liter)205 liter (Freezer: 52 liter・Fridge: 153 liter)Total: 230 liter (Freezer: 58 liter・Fridge: 172 liter)450 liter250 liter (Freezer: 68 liter・Fridge: 182 liter)Total 358 liter (Fridge: 237,4 liter・Freezer: 84,8 liter)
TeganganTidak disebutkan220 V220–240 VTidak disebutkanTidak disebutkan220-240 V220–240 V220 V220–240 V220 V
Konsumsi listrik70 watt70 watt100 watt50 watt100 watt80 watt116 watt120 wattTidak disebutkan377 kWh/tahun
Dimensi ukuran55,5 cm x 58,5 cm x 140 cm47,4 cm x 52,7 cm x 148,2 cm58,8 cm x 54,5 cm x 138 cm54 cm x 65,5 cm x 153 cm55,5 cm x 144,5 cm x 63,7 cm55 cm x 56,2 cm x 145,6 cm54,4 cm x 59 cm x 146,4 cm83,6 cm x 55,4 cm 178 cm54 cm x 60 cm x 165 cm60,1 cm x 65,6 cm x 178,5 cm
FiturSmart inverter compressor, Moist Balance Crisper™, adjustable door shelf, big veggie box, ice trayAdjustable tray, automatic ice makerLow wattage, fan cooling system, AG+ Nano Deodorized, ice twist, big crisper360° air flow, full insulation, ASI roomHygienic anti-bacterial dan airtight seal, no frost, multi flow, inverterTotal no frost, 90° door design, surround cooling system4D air flow, cool lock freezer, dinding HD, meat pan, no frost, PVC gasket, ROHSWater dispenser, inverter compressor, LCD control display, door open alarmProSmart inverter compressor, no-frost, EverFresh+PrimeFresh+, Blue Ag, Ag Clean, ECONAVI, inverter
Tautan produk
10

PanasonicKulkas 2 Pintu Freezer Bawah

NR-BV360GK1D

Mulai dari Rp 9.699.000,00

WarnaBlack
VolumeTotal 358 liter (Fridge: 237,4 liter・Freezer: 84,8 liter)
Tegangan220 V
Konsumsi listrik377 kWh/tahun
Dimensi ukuran60,1 cm x 65,6 cm x 178,5 cm
FiturPrimeFresh+, Blue Ag, Ag Clean, ECONAVI, inverter
9
WarnaWooden Black
Volume250 liter (Freezer: 68 liter・Fridge: 182 liter)
Tegangan220–240 V
Konsumsi listrikTidak disebutkan
Dimensi ukuran54 cm x 60 cm x 165 cm
FiturProSmart inverter compressor, no-frost, EverFresh+
8

PolytronKulkas Side By Side New Belleza Inverter

PRS 480X

Mulai dari Rp 9.209.000,00

WarnaBlack
Volume450 liter
Tegangan220 V
Konsumsi listrik120 watt
Dimensi ukuran83,6 cm x 55,4 cm 178 cm
FiturWater dispenser, inverter compressor, LCD control display, door open alarm
7

SankenKulkas 2 Pintu

SK-V231A-CB

Mulai dari Rp 4.450.000,00

WarnaGold
VolumeTotal: 230 liter (Freezer: 58 liter・Fridge: 172 liter)
Tegangan220–240 V
Konsumsi listrik116 watt
Dimensi ukuran54,4 cm x 59 cm x 146,4 cm
Fitur4D air flow, cool lock freezer, dinding HD, meat pan, no frost, PVC gasket, ROHS
6

Hisense2 Door Refrigerator Premium Black Series

RT266

Mulai dari Rp 3.599.000,00

WarnaBlack
Volume205 liter (Freezer: 52 liter・Fridge: 153 liter)
Tegangan220-240 V
Konsumsi listrik80 watt
Dimensi ukuran55 cm x 56,2 cm x 145,6 cm
FiturTotal no frost, 90° door design, surround cooling system
5

Samsung Kulkas 2 Pintu dengan All-around Cooling RT19

RT19M300BGS/SE

Mulai dari Rp 4.599.000,00

WarnaGray Silver
Volume203 liter (Freezer: 53 liter・Fridge: 150 liter)
TeganganTidak disebutkan
Konsumsi listrik100 watt
Dimensi ukuran55,5 cm x 144,5 cm x 63,7 cm
FiturHygienic anti-bacterial dan airtight seal, no frost, multi flow, inverter
4

AQUA JapanKulkas 2 Pintu Freezer Atas

AQR-D270(WDS)

Mulai dari Rp 3.771.000,00

WarnaDark Silver
Volume220 liter
TeganganTidak disebutkan
Konsumsi listrik50 watt
Dimensi ukuran54 cm x 65,5 cm x 153 cm
Fitur360° air flow, full insulation, ASI room
3

Sharp Kulkas 2 Pintu Shine Magneglas Series

SJ-236MG-GB/GR

Mulai dari Rp 3.600.000,00

WarnaGeometric Blue
Volume187 liter (Freezer: 55 liter・Fridge: 132 liter)
Tegangan220–240 V
Konsumsi listrik100 watt
Dimensi ukuran58,8 cm x 54,5 cm x 138 cm
FiturLow wattage, fan cooling system, AG+ Nano Deodorized, ice twist, big crisper
2

ChanghongKulkas 2 Pintu

CRF-238

Mulai dari Rp 2.199.000,00

WarnaBlack
Volume200 liter
Tegangan220 V
Konsumsi listrik70 watt
Dimensi ukuran47,4 cm x 52,7 cm x 148,2 cm
FiturAdjustable tray, automatic ice maker
1
WarnaDark Graphite Steel
Volume187 liter
TeganganTidak disebutkan
Konsumsi listrik70 watt
Dimensi ukuran55,5 cm x 58,5 cm x 140 cm
FiturSmart inverter compressor, Moist Balance Crisper™, adjustable door shelf, big veggie box, ice tray

Tips merawat kulkas 2 pintu agar tahan lama

Supaya kulkas 2 pintu yang Anda gunakan dapat bertahan dalam waktu lama, kami akan memberi tahu beberapa tips merawatnya. Perhatikan dan lakukan perawatan ini secara rutin, ya!

Jangan memasukkan makanan atau minuman dalam keadaan panas

Jangan memasukkan makanan atau minuman dalam keadaan panas
Fungsi kulkas memang untuk mendinginkan makanan dan minuman. Namun, bukan berarti Anda bisa memasukkan makanan atau minuman yang panas ke dalam kulkas dan berharap menjadi dingin seketika.

Saat ada makanan panas yang masuk, kulkas akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan makanan tersebut. Apabila hal ini kerap dilakukan, ada beberapa akibat yang akan ditimbulkan, yaitu: 

  • Mesin pengatur temperatur suhu di dalam kulkas akan cepat rusak
  • Bahan makanan cepat rusak
  • Uap air dari makanan akan menyebabkan bau tidak sedap dan berpotensi bercampur dengan makanan lainnya

Jadi, dinginkan makanan atau minuman terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam kulkas supaya kulkas tidak mudah rusak.

Bersihkan karet pintu dan isi kulkas secara rutin

Bersihkan karet pintu dan isi kulkas secara rutin
Tidak maksimalnya kinerja mesin pendingin dan munculnya aroma tak sedap pada kulkas bisa disebabkan oleh kulkas yang jarang dibersihkan. Karena itu, sebagai tempat menyimpan berbagai jenis bahan makanan, kulkas harus sering Anda bersihkan. Lantas, bagaimana caranya?

Tentu, Anda harus mematikan listrik dan mengosongkan isi kulkas terlebih dahulu. Buanglah bahan makanan yang sudah kedaluwarsa dan tidak layak untuk dikonsumsi. Bersihkan semua rak dan laci kulkas dengan air bersih dan sabun. Bersihkan pula karet pada pintu supaya kulkas dapat tertutup rapat sehingga proses pendinginan pun bekerja secara maksimal.

Baca juga rekomendasi produk elektronik rumah tangga lainnya di sini

Selain kulkas, kami juga telah menyiapkan beberapa produk elektronik rumah tangga lain yang mungkin Anda butuhkan. Semua informasi tersebut telah kami siapkan dalam tautan berikut ini. 

Kesimpulan

Banyak produsen yang menawarkan kulkas 2 pintu dengan teknologi dan fitur yang canggih. Namun, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih kulkas 2 pintu supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Selain memperhatikan listrik yang dibutuhkan, Anda juga harus mengecek fitur-fiturnya. Pastikan fitur yang ada pada kulkas 2 pintu pilihan Anda berguna untuk jangka panjang. Selain itu, jangan lupa, cek ketersediaan garansi yang diberikan oleh produsen kulkas yang Anda pilih, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak model kulkas, kulkas satu pintu tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Jangan salah, kulkas satu pintu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki model lain. Ukuran kecil serta daya listrik yang cenderung lebih rendah adalah beberapa contohnya. Ada banyak merek kulkas satu pintu yang bagus di pasaran, seperti Polytron, Sharp, LG, dan AQUA. Untuk Anda yang kini tengah mencari rekomendasi kulkas satu pintu, jangan lewatkan artikel kami. Kami akan mengulas kulkas satu pintu terbaik yang hemat listrik dan tanpa bunga es. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Diet low carbo atau rendah karbohidrat diperlukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Di lain sisi, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Padahal, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Nah, sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu rice cooker low carbo.Berkat rice cooker ini, Anda bisa menanak nasi rendah karbohidrat sehingga kesehatan senantiasa terjaga. Di artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi rice cooker low carbo yang bagus dari berbagai merek, seperti Signora, LocknLock, dan Ecohome. Bacalah hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Jadi, penggunaan listriknya perlu diperhitungkan. Anda tak perlu khawatir, sekarang sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan. Dengan menggunakan kulkas low watt, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas watt kecil, simaklah tips ini. Kami akan memberikan rekomendasi kulkas hemat listrik yang bagus dari beberapa merek, seperti LG, Toshiba, Sharp, dan lainnya. Anda pun akan menemukan kulkas terbaik dari berbagai model, baik kulkas hemat listrik 1 pintu maupun 2 pintu. Yuk, simak selengkapnya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Showcase Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas Showcase Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulkas showcase adalah kulkas yang tidak memiliki freezer dan hanya dapat digunakan untuk mendinginkan makanan atau minuman saja. Biasanya, kulkas showcase sering ditemui di toko atau supermarket yang menjual minuman atau makanan dingin. Ada banyak merek yang menawarkan kulkas showcase, seperti GEA, Polytron, MODENA, dan lainnya. Banyaknya produk ini mungkin dapat membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membahas cara memilih kulkas showcase yang bagus dan merekomendasikan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Silakan simak sampai akhir dan temukan kulkas showcase yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apabila Anda tertarik dengan gaya hidup sehat, Anda dapat memulainya dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Dengan alat ini, Anda bisa membuat jus murni tanpa campuran air sehingga kandungan gizi yang diperoleh lebih banyak. Beberapa produk slow juicer juga bisa digunakan untuk membuat smoothie, es krim, dan minuman dingin lainnya.Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi merek slow juicer yang bagus, seperti Philips, ECOHOME, Panasonic, dan Sharp. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan tips memilihnya untuk Anda. Silakan simak penjelasan lengkapnya melalui artikel ini!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dispenser adalah peralatan rumah tangga yang memudahkan Anda dalam menyajikan air minum. Keberadaan dispenser tentunya sangat membantu ketika ingin menyeduh kopi, susu, teh, atau yang ingin air dingin. Saat ini ada berbagai macam dispenser air di pasaran termasuk yang tipe low watt untuk menghemat energi.Untuk itu, kami menyajikan cara memilih dispenser yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga merekomendasikan berbagai merek dispenser terbaik, seperti SHARP, Miyako, Sanken, Cosmos, dan banyak lagi. Simak penjelasan kami berikut ini, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Mesin Espresso Rumahan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Espresso Rumahan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kini Anda dapat membuat espresso kualitas kafe dengan menggunakan mesin kopi espresso yang dirancang untuk pemakaian di rumah. Terdapat beberapa merek terkenal, seperti Konka, DeLonghi, dan Ferratti Ferro yang dapat Anda temukan. Namun, manakah yang bagus dan pas untuk kebutuhan Anda?Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan mengulas cara memilih mesin espresso rumahan terbaik dan memberi rekomendasi untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan tips menggunakan mesin espresso secara tepat. Simak satu-satu dan pilih yang fiturnya pas untuk kebutuhan Anda!
    Elektronik dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori