mybest
Kulkas

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Kulkas
  4. 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik [Ditinjau oleh Product Reviewer]
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 1
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 2
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 3
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 4
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 5

10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik [Ditinjau oleh Product Reviewer]

Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangat penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas dua pintu. Setiap merek kulkas dua pintu terbaik, misalnya Sharp, Changhong, LG, dan lain-lain tentu memiliki keunggulan yang berbeda-beda.


Bekerja sama dengan retail home appliances product reviewer, Awan Feri Sulaeman, kami akan memberikan tips memilih kulkas dua pintu untuk Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan rekomendasi kulkas dua pintu yang bagus dengan harga, ukuran, fitur, dan daya yang beragam. Yuk, disimak!

Diperbaharui 24/10/2023
Awan Feri Sulaeman
Pakar
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Awan Feri Sulaeman merupakan praktisi pada bidang retail elektronik rumah tangga yang berpengalaman lebih dari 13 tahun. Awan mengawali karir profesionalnya pada perusahan multinasional sebagai Product Consultant. Ia kemudian mendapatkan promosi setelah menyelesaikan pendidikan pascasarjana. Dengan pengalaman yang dimilikinya terkait produk elektronik rumahan, Awan aktif melakukan review serta membagikan tips & trick pada channel YouTube-nya, "Awan Feris”.

Profil Awan Feri Sulaeman
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih kulkas 2 pintu

Setiap produk kulkas dua pintu pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kesalahan memilih kulkas sering membuat orang merasa kecewa dengan pilihannya. Karena itu, Anda sebaiknya lebih teliti lagi dalam memilih. Apabila Anda berencana mengganti atau membeli kulkas dua pintu yang baru, perhatikan beberapa poin ini, ya!

1

Sesuaikan kapasitas kulkas dengan jumlah penggunanya; Standarnya adalah 50-70 liter untuk 1 orang

Sesuaikan kapasitas kulkas dengan jumlah penggunanya; Standarnya adalah 50-70 liter untuk 1 orang

Kulkas dua pintu hadir dalam berbagai pilihan kapasitas, mulai dari 200-400 L, bahkan hingga mencapai 500 L. Meski begitu, kini juga tersedia kulkas dua pintu yang memiliki kapasitas di bawah 200 L. 


Oleh sebab itu, poin pertama yang harus diperhatikan saat memilih kulkas dua pintu adalah kapasitasnya. Penting untuk memilih kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai panduan umum, pertimbangkan bahwa:

  • Untuk Anda yang tinggal sendiri, sebaiknya memilih kulkas dua pintu dengan kapasitas minimal 100 L.
  • Untuk keluarga kecil dengan 2-4 anggota, disarankan untuk memilih kulkas dua pintu dengan kapasitas minimal 150 L.
  • Jika Anda sering menyimpan banyak daging atau memiliki kebiasaan berbelanja dalam jumlah besar, pilihlah kulkas dua pintu berkapasitas lebih dari 300 L.

Selain pertimbangan jumlah pengguna, penting juga untuk menyesuaikan kapasitas kulkas dengan kebiasaan berbelanja dan memasak Anda. Jika Anda sering berbelanja dalam jumlah besar dan memasak secara reguler, lebih baik memilih kulkas berkapasitas yang lebih besar.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman
Kulkas dua pintu hadir dalam berbagai teknologi, ada kulkas dua pintu yang basic dan ada yang dilengkapi dengan teknologi tambahan. Anda bisa menemukan kulkas dua pintu dengan sistem penyimpanan yang fleksibel, yaitu bagian freezer-nya bisa diubah menjadi fridge. Lalu, ada juga kulkas dua pintu yang memiliki pengaturan suhu digital.

Namun, hal tersebut kembali lagi ke budget Anda. Makin canggih teknologinya, makin mahal harga kulkas tersebut. Jadi, budget juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih kulkas.
2

Supaya bisa menyimpan makanan dengan lebih optimal, cari kulkas 2 pintu dengan sistem pendinginan ganda, karbon filter, dan ionizer. Pastikan juga Anda menyimpan makanan sesuai tempatnya di kulkas!

Agar Anda dapat menyimpan makanan dengan efisien, disarankan untuk mencari kulkas dua pintu yang dilengkapi dengan sistem pendinginan ganda. Alternatif lainnya adalah memilih sistem pendinginan menggunakan filter karbon serta ionizer. Selain itu, pastikan Anda menyusun makanan dengan benar di dalam kulkas sesuai dengan tempatnya yang telah ditentukan.

Sistem pendinginan ganda, memisahkan pendinginan di freezer dan fridge serta membuat suhu lebih stabil

Sistem pendinginan ganda, memisahkan pendinginan di freezer dan fridge serta membuat suhu lebih stabil

Kulkas terbagi menjadi dua bagian, yaitu freezer dan fridge. Freezer adalah area di kulkas yang menghasilkan suhu sangat rendah, sekitar -17°C yang membuat makanan dan minuman membeku. Sementara itu, fridge hanya menjaga suhu lebih rendah dari 1-8°C untuk mendinginkan makanan.


Sebagian besar kulkas dua pintu di Indonesia masih menggunakan sistem pendinginan tunggal. Sistem pendinginan tunggal ini sebenarnya tidak ideal karena dapat menyebabkan bau dan rasa makanan bercampur. Karena itu, kami merekomendasikan memilih kulkas dengan sistem pendinginan ganda supaya tekstur makanan tetap segar dan rasanya tidak tercampur.


Dengan sistem pendinginan ganda, suhu di freezer dan fridge dapat diatur secara independen. Artinya, rasa dan aroma makanan tetap terjaga karena terpisah. Selain itu, sistem pendinginan ganda juga meningkatkan stabilitas suhu di dalam kulkas.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Sistem pendinginan ganda juga berpengaruh terhadap airflow kulkas. Kulkas dengan sistem pendinginan ganda membuat airflow jadi lebih baik.

Selain pendinginan ganda, terdapat juga DoorCooling. Dengan DoorCooling, pendinginan tidak dari belakang saja, tetapi dari bagian pintu juga. Dengan begitu, suhu dinginnya jadi lebih merata.

Ruang penyimpanan khusus untuk setiap jenis makanan, makin menjamin bau makanan tidak tercampur

Ruang penyimpanan khusus untuk setiap jenis makanan, makin menjamin bau makanan tidak tercampur

Sebagai tempat penyimpanan makanan, aroma di dalam kulkas pasti jadi campur aduk. Karena itu, pastikan kulkas dua pintu Anda punya beberapa tempat penyimpanan ini.


  • Chiller

Freezer biasanya digunakan untuk menyimpan daging dan ikan dalam kondisi beku untuk jangka waktu tertentu. Namun, mungkin Anda ingin mengolah daging atau ikan sesaat setelah membelinya. Tentunya, Anda memerlukan tempat penyimpanan tambahan selain freezer agar daging atau ikan tetap dalam keadaan segar saat hendak diolah.


Salah satu alternatif adalah dengan menggunakan chiller. Chiller adalah ruang khusus untuk menyimpan daging dan ikan pada suhu yang optimal tanpa membekukannya.


  • Crisper box

Di bagian fridge, biasanya juga tersedia crisper pada bagian bawah untuk menyimpan sayur dan buah. Suhu crisper biasanya tidak sedingin dari suhu fridge secara keseluruhan. Karena suhunya tidak sedingin fridge dan kedap, crisper box jadi lebih lembap. Alhasil, crisper box sangat baik untuk menjaga kesegaran buah dan sayur di dalam kulkas.


Selain itu, penting juga untuk memisahkan penyimpanan sayur dan buah. Hal ini karena gas etilen yang ada dalam buah-buahan memiliki peran dalam proses pematangan. Jika Anda menyimpan sayur dan buah bersamaan, gas etilen yang dihasilkan oleh buah dapat mempercepat proses pembusukan pada sayur-sayuran.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Kulkas memiliki area chiller yang berada di bawah freezer. Suhunya ada di tengah-tengah freezer dan fridge, yaitu sekitar -4-0 °C. Bagian chiller bisa membantu mencairkan daging dengan tetap menjaga suhunya tetap dingin. 


Jika diletakkan di chiller, daging bisa tahan beberapa hari, sedangkan jika disimpan di freezer bisa tahan sampai sebulan lebih. Namun, daging hanya tahan sehari saja jika disimpan di fridge, bahkan kurang dari sehari.

Cek juga adanya karbon filter untuk membantu menyerap bau makanan dan ionizer untuk menetralkan bakteri

Cek juga adanya karbon filter untuk membantu menyerap bau makanan dan ionizer untuk menetralkan bakteri

Salah satu penyebab makanan menjadi cepat rusak adalah perkembangan bakteri dan jamur. Meskipun pertumbuhan bakteri dan jamur ini tidak dapat dihentikan sepenuhnya, tetapi bisa diperlambat. Ini akan membuat makanan tetap segar untuk periode yang lebih lama. Beberapa kulkas memiliki fitur ion-ion untuk menghambat pertumbuhan bakteri.


Kulkas yang dilengkapi dengan karbon filter dapat membantu menyerap bau yang tidak sedap sehingga aroma makanan tidak bercampur. Dengan demikian, rasa makanan tetap terjaga dan kulkas tidak apek.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman
Agar kulkas tetap bersih dan higienis, pastikan Anda menjaga kebersihannya. Selalu bersihkan jika ada tumpahan di dalam kulkas. Kemudian, pembersihan kulkas secara rutin juga menjadi penting.

Selain membersihkan rak kulkas, bersihkan juga bagian gasket atau karet kulkas. Bagian gasket sangat penting untuk dibersihkan karena menjadi gerbang untuk kulkas. Selain itu, bagian gasket juga menjaga insulasi di dalam kulkas. Lepaskan gasket dan bersihkan secara berkala untuk mencegah menempelnya sisa kotoran yang menjadi tempat pertumbuhan mikroba.
3

Agar lebih praktis dalam membersihkan kulkas, pilih kulkas 2 pintu dengan sistem no frost yang membuat kulkas bebas bunga es

Agar lebih praktis dalam membersihkan kulkas, pilih kulkas 2 pintu dengan sistem no frost yang membuat kulkas bebas bunga es

Keberadaan bunga es pada freezer tentu memerlukan tindakan pembersihan yang teratur. Kabar baiknya, sebagian besar kulkas dua pintu saat ini dibekali sistem no frost. Artinya, hampir tidak ada bunga es yang terbentuk. Hal ini karena kulkas memiliki sistem pendinginan dinamis yang sudah dilengkapi kipas. Kipas inilah yang membuat pendinginan menyebar lebih merata dan mencegah terbentuknya bunga es.


Selain itu, sebagian besar kulkas dua pintu juga dilengkapi dengan pemanas atau heater. Heater akan secara langsung menghangatkan ruangan sehingga bunga es tidak terbentuk sama sekali.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Meski kebanyakan kulkas dua pintu memiliki sistem no frost, bunga es bisa saja tetap terbentuk akibat kebiasaan Anda. Jika freezer terlalu lama tidak dibuka, bunga es akan terbentuk karena suhunya terlalu dingin. Selain itu, kebiasaan membuka tutup freezer terlalu sering juga membuat bunga es cepat terbentuk.

4

Pilih kulkas 2 pintu dengan teknologi inverter agar lebih hemat daya dan masa garansi lebih lama

Pilih kulkas 2 pintu dengan teknologi inverter agar lebih hemat daya dan masa garansi lebih lama

Dalam sehari, kemungkinan besar Anda akan membuka kulkas lebih dari sekali. Setiap kali Anda membuka pintu kulkas, kompresor kulkas harus bekerja ekstra untuk menjaga suhu di dalam kulkas tetap dingin. Nah, sistem inverter bertindak dengan menampung energi terlebih dahulu. Jadi, ketika Anda membuka kulkas, kompresor tidak perlu memulai proses pendinginan dari awal. Oleh sebab itu, inverter membuat efisiensi energi yang lebih baik, kulkas pun menjadi lebih hemat daya.


Selain efisiensi energi, kulkas yang dilengkapi dengan sistem inverter juga cenderung lebih tahan lama. Jika Anda memutuskan untuk membeli kulkas dengan teknologi inverter, Anda juga akan mendapatkan masa garansi yang lebih panjang.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Hemat daya sebuah kulkas tidak lagi ditentukan dari watt-nya. Ada banyak faktor yang menentukan kebutuhan daya sebuah kulkas, termasuk kebiasaan pengguna. Jika Anda sering membuka kulkas, kompresor akan bekerja lebih keras sehingga membutuhkan daya yang lebih besar. Hal inilah yang membuat kulkas jadi boros listrik.

5

Apabila Anda jarang menyimpan daging, pilih kulkas 2 pintu dengan model bottom freezer

Apabila Anda jarang menyimpan daging, pilih kulkas 2 pintu dengan model bottom freezer

Sebagian besar kulkas dua pintu hadir dengan freezer berada di bagian atas. Model ini adalah yang paling umum ditemukan di Indonesia. Meski begitu, kapasitas ruang penyimpanan di freezer tentu saja lebih kecil daripada di bagian fridge


Kebanyakan orang cenderung menyimpan makanan dan minuman di dalam bagian fridge daripada pada freezer. Karena itu, kulkas dengan freezer di bagian bawah, yang dikenal sebagai kulkas bottom freezer, bisa menjadi solusi yang baik.


Kulkas bottom freezer adalah jenis kulkas dua pintu yang memiliki freezer di bagian bawah. Dengan konfigurasi seperti ini, Anda dapat mengakses makanan dan minuman yang disimpan di bagian fridge dengan lebih mudah. Anda pun tidak perlu membungkuk untuk mengambilnya. Namun, sebagai konsekuensinya, saat Anda ingin mengambil barang dari freezer, Anda perlu membungkuk karena freezer berada di bagian bawah.


Bila Anda tertarik memilih kulkas bottom freezer, silakan mencari referensinya dari artikel yang telah kami siapkan. Klik tautan berikut ini, temukan kulkas yang Anda butuhkan!

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Kulkas dua pintu dengan model bottom freezer sudah lazim digunakan di luar negeri. Model seperti ini dianggap lebih efisien karena orang lebih banyak menyimpan makanan dan minuman dibandingkan daging di dalam kulkas. Meski begitu, harga kulkas bottom freezer lebih mahal daripada kulkas dua pintu biasanya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kulkas 2 Pintu Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kulkas 2 Pintu terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 25 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kapasitas total
Kapasitas fridge/refrigerator
Kompartemen freezer
Kapasitas freezer
Chiller
Tipe pintu
Crisper
Konsumsi listrik
Tegangan
Label bintang
Tinggi
Lebar
Kedalaman
Arah bukaan pintu
Teknologi inverter
Sistem Double Cooling
Sistem Direct Cooling
Fitur hemat daya
Antibakteri
Sistem Defrost
Garansi
1

Sharp

Shine Magneglas Series SJ-236MG-GB/GR

Sharp  Shine Magneglas Series 1

Rp3.866.000

Menengah

Makanan bebas bau menyengat berkat fitur AG+ Nano Deodorized

205 liter

68 liter

137 liter

2 pintu

100 watt

220-240 volt

Tidak diketahui

138 cm

54,5 cm

58,8 cm

Membuka ke kanan

Low wattage, low voltage

Automatic defrost

5 tahun

2

Sharp

Kirei SeriesSJ-197ND-VR2

Sharp Kirei Series 1

Rp2.800.000

Agak Murah

Dapatkan kulkas dengan desain modern, kapasitas besar, dan teknologi hemat energi sekarang!

172 liter

38 liter

134 liter

2 pintu

48 watt

Tidak ada keterangan

Tidak diketahui

127,5 cm

53,5 cm

55 cm

Membuka ke kanan

Low wattage, low voltage

Tidak ada keterangan

5 tahun

3

Changhong

Kulkas 2 Pintu 180 LiterCRF-238

Changhong Kulkas 2 Pintu 180 Liter 1

Rp2.199.000

Lebih Murah

Kulkas desain minimalis dengan harga ekonomis

180 liter

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

2 pintu

70 watt

220-240 volt

Tidak diketahui

148,2 cm

47,4 cm

50 cm

Membuka ke kanan

Low watt

Semi-automatic defrost

5 tahun

4

Changhong

Kulkas 2 Pintu 122 LiterFTM155DB

Changhong Kulkas 2 Pintu 122 Liter 1

Rp3.599.000

Menengah

Dapatkan ruang penyimpanan luas dan perawatan mudah untuk makanan segar Anda

122 liter

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

2 pintu

64 watt

220-240 volt

Tidak diketahui

107,8 cm

58,2 cm

51,6 cm

Membuka ke kanan

Low watt

Semi-automatic defrost

5 tahun

5

Polytron

Kulkas 2 Pintu Metallic 210 literPRB 219R

Polytron Kulkas 2 Pintu Metallic 210 liter 1

Rp2.809.000

Agak Murah

Freezer-nya jumbo, bisa untuk menyimpan berbagai makanan beku

210 liter

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

2 pintu

140 watt

Tidak ada keterangan

Tidak diketahui

139,4 cm

54 cm

53 cm

Membuka ke kanan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

5 tahun

6

AQUA Japan

Kulkas 2 Pintu 169 LiterAQR-D251

AQUA Japan Kulkas 2 Pintu 169 Liter 1

Rp3.414.000

Menengah

Optimalkan penyimpanan makanan dengan desain modern dan teknologi canggih

169 liter

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

2 pintu

80 watt

Tidak ada keterangan

Tidak diketahui

134,4 cm

54 cm

58,5 cm

Membuka ke kanan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

7 tahun

7

LG

Kulkas 2 Pintu 202LGN-B202SQIB

LG Kulkas 2 Pintu 202L 1

Rp6.299.000

Agak Mahal

Optimalkan penyimpanan makanan dengan teknologi canggih dan hemat energi

202 liter

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

2 pintu

70 watt

Tidak ada keterangan

Tidak diketahui

140 cm

55,5 cm

58,5 cm

Membuka ke kanan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Smart Inverter

Tidak ada keterangan

10 tahun

8

Electrolux

Kulkas 2 Pintu Freezer Atas UltimateTaste 300 256L - Perak Arktik ETB2802J-A

Electrolux  Kulkas 2 Pintu Freezer Atas UltimateTaste 300 256L - Perak Arktik  1

Rp6.907.000

Lebih Mahal

Menjaga ikan tetap segar tanpa pembekuan selama 7 hari

256 liter

194 liter

62 liter

2 pintu

60 watt

220-240 volt

Tidak diketahui

160,5 cm

54,3 cm

62,6 cm

Membuka ke kanan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Inverter NutriFresh

Tidak ada keterangan

10 tahun

9

Panasonic

Top FreezerNR-BB201Q-PK

Panasonic Top Freezer 1

Rp4.688.000

Agak Mahal

Dapatkan penyimpanan makanan lebih lama dan hemat energi dalam satu kulkas

196 liter

131 liter

65 liter

2 pintu

Tidak ada keterangan

220 volt

Tidak diketahui

138,5 cm

52,5 cm

58,3 cm

Membuka ke kanan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sensor ECONAVI, kompresor inverter

Automatic defrost

12 tahun

10

Hisense

2 Door Refrigerator 223LRT266

Hisense 2 Door Refrigerator 223L 1

Rp3.599.000

Menengah

Desain kompartemen yang fleksibel, bisa diletakkan di ruang terbatas

223 liter

166 liter

57 liter

2 pintu

80 watt

220-240 volt

Tidak diketahui

145,6 cm

55 cm

56,2 cm

Membuka ke kanan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada keterangan

No frost

12 tahun

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Sharp Shine Magneglas Series SJ-236MG-GB/GR

Shine Magneglas Series 1
Sumber: id.sharp
Shine Magneglas Series 2
Sumber: id.sharp
Shine Magneglas Series 3
Sumber: id.sharp
Shine Magneglas Series 4
Sumber: shopee.co.id
Shine Magneglas Series 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp3.866.000
Menengah
Harga referensi
Rp3.866.000
Menengah

Makanan bebas bau menyengat berkat fitur AG+ Nano Deodorized

Bila Anda sedang mencari kulkas dengan fitur antibau, produk ini jawabannya. Berkat fitur AG+ Nano Deo yang diletakkan di jalur aliran udara, sirkulasi udara di dalam kulkas menjadi lancar. Dengan begitu, aroma makanan yang menyengat dapat disebarkan dengan baik. Anda pun bisa menyimpan makanan minuman yang beraroma tajam seperti durian tanpa khawatir.
Kapasitas total205 liter
Kapasitas fridge/refrigerator68 liter
Kompartemen freezer
Kapasitas freezer137 liter
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrik100 watt
Tegangan220-240 volt
Label bintangTidak diketahui
Tinggi138 cm
Lebar54,5 cm
Kedalaman58,8 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double Cooling
Sistem Direct Cooling
Fitur hemat dayaLow wattage, low voltage
Antibakteri
Sistem DefrostAutomatic defrost
Garansi5 tahun
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SharpKirei SeriesSJ-197ND-VR2

Harga referensi
Rp2.800.000
Agak Murah

Dapatkan kulkas dengan desain modern, kapasitas besar, dan teknologi hemat energi sekarang!

Kulkas 2 pintu Kirei Series dari Sharp adalah jawaban untuk kebutuhan penyimpanan makanan yang efisien dan stylish. Dengan desain yang modern dan kapasitas besar, kulkas ini cocok untuk keluarga besar. Produk ini juga cocok untuk Anda yang menginginkan ruang penyimpanan lebih banyak. 


Fitur Fan Cooling System yang cerdas menjaga makanan segar lebih lama, sementara teknologi hemat energi membantu mengurangi biaya listrik. Bagi para ibu rumah tangga yang ingin menjaga kesegaran makanan dan minuman bagi keluarga, kulkas ini adalah pilihan yang tepat. Dapatkan kepraktisan, keindahan, dan efisiensi dalam satu produk yang akan memudahkan hidup Anda.

Kapasitas total172 liter
Kapasitas fridge/refrigerator38 liter
Kompartemen freezer
Kapasitas freezer134 liter
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrik48 watt
TeganganTidak ada keterangan
Label bintangTidak diketahui
Tinggi127,5 cm
Lebar53,5 cm
Kedalaman55 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double Cooling
Sistem Direct Cooling
Fitur hemat dayaLow wattage, low voltage
Antibakteri
Sistem DefrostTidak ada keterangan
Garansi5 tahun
View all
No.3

ChanghongKulkas 2 Pintu 180 LiterCRF-238

Harga referensi
Rp2.199.000
Lebih Murah

Kulkas desain minimalis dengan harga ekonomis

Memiliki kulkas berdesain minimalis yang elegan sekarang tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam lagi. Pertimbangkanlah untuk menjatuhkan pilihan pada kulkas 2 pintu dari Changhong ini. Harga kulkas 2 pintu ini cukup terjangkau. 


Kapasitasnya cukup besar, yaitu 180 liter sehingga muat untuk menyimpan persediaan makanan Anda. Didukung desain simpel dan warna hitam yang elegan, kulkas ini siap mempermanis interior dapur Anda.

Kapasitas total180 liter
Kapasitas fridge/refrigeratorTidak ada keterangan
Kompartemen freezer
Kapasitas freezerTidak ada keterangan
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrik70 watt
Tegangan220-240 volt
Label bintangTidak diketahui
Tinggi148,2 cm
Lebar47,4 cm
Kedalaman50 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double Cooling
Sistem Direct Cooling
Fitur hemat dayaLow watt
Antibakteri
Sistem DefrostSemi-automatic defrost
Garansi5 tahun
View all
No.4

ChanghongKulkas 2 Pintu 122 LiterFTM155DB

Harga referensi
Rp3.599.000
Menengah

Dapatkan ruang penyimpanan luas dan perawatan mudah untuk makanan segar Anda

Kulkas berkapasitas 122 liter ini adalah pilihan cerdas untuk keluarga yang mengutamakan kualitas dan efisiensi dalam penyimpanan makanan. Didesain dengan tampilan yang elegan, kulkas ini memberikan ruang yang luas untuk menyimpan berbagai jenis makanan dan minuman.


Fitur semi-auto defrost memudahkan perawatan tanpa merepotkan penggunanya. Produk ini cocok untuk keluarga kecil hingga menengah yang ingin menjaga makanan tetap segar. Dengan kulkas Changhong ini, Anda dapat menikmati kualitas dan kenyamanan maksimal dalam penyimpanan makanan sehari-hari.

Kapasitas total122 liter
Kapasitas fridge/refrigeratorTidak ada keterangan
Kompartemen freezer
Kapasitas freezerTidak ada keterangan
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrik64 watt
Tegangan220-240 volt
Label bintangTidak diketahui
Tinggi107,8 cm
Lebar58,2 cm
Kedalaman51,6 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double Cooling
Sistem Direct Cooling
Fitur hemat dayaLow watt
Antibakteri
Sistem DefrostSemi-automatic defrost
Garansi5 tahun
View all
No.5

PolytronKulkas 2 Pintu Metallic 210 literPRB 219R

Harga referensi
Rp2.809.000
Agak Murah

Freezer-nya jumbo, bisa untuk menyimpan berbagai makanan beku

Jika Anda ingin menyimpan banyak barang di freezer, produk ini bisa menjadi solusi. Freezer kulkas ini memiliki ukuran yang ekstra luas. Anda bisa menyimpan berbagai makanan dengan mudah, mulai dari es krim, frozen food, hingga daging. 


Terdapat pula ice twist tray yang memudahkan Anda membuat dan mengambil es batu di freezer. Tentunya, kulkas yang mampu memuat cukup banyak makanan dan minuman ini cocok untuk Anda yang tinggal berdua.

Kapasitas total210 liter
Kapasitas fridge/refrigeratorTidak ada keterangan
Kompartemen freezer
Kapasitas freezerTidak ada keterangan
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrik140 watt
TeganganTidak ada keterangan
Label bintangTidak diketahui
Tinggi139,4 cm
Lebar54 cm
Kedalaman53 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double CoolingTidak diketahui
Sistem Direct CoolingTidak diketahui
Fitur hemat dayaTidak ada keterangan
Antibakteri
Sistem DefrostTidak ada keterangan
Garansi5 tahun
View all
No.6

AQUA JapanKulkas 2 Pintu 169 LiterAQR-D251

Harga referensi
Rp3.414.000
Menengah

Optimalkan penyimpanan makanan dengan desain modern dan teknologi canggih

AQUA Japan AQR-D251 adalah solusi ideal untuk kebutuhan penyimpanan makanan dan minuman yang efisien. Dengan desain yang elegan dan kapasitas 169 liter, kulkas ini cocok untuk keluarga kecil hingga menengah. Lemari es bagian bawah memberikan akses mudah ke makanan sehari-hari. Sementara itu, bagian atas menawarkan ruang yang luas untuk menyimpan makanan beku.


Teknologi yang canggih memastikan makanan tetap segar lebih lama sambil menjaga efisiensi energi. Bagi Anda yang menginginkan kombinasi antara desain modern, fungsionalitas, dan efisiensi, kulkas ini adalah pilihan yang sempurna.

Kapasitas total169 liter
Kapasitas fridge/refrigeratorTidak ada keterangan
Kompartemen freezer
Kapasitas freezerTidak ada keterangan
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrik80 watt
TeganganTidak ada keterangan
Label bintangTidak diketahui
Tinggi134,4 cm
Lebar54 cm
Kedalaman58,5 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double CoolingTidak diketahui
Sistem Direct CoolingTidak diketahui
Fitur hemat dayaTidak ada keterangan
Antibakteri
Sistem DefrostTidak ada keterangan
Garansi7 tahun
View all
No.7

LGKulkas 2 Pintu 202LGN-B202SQIB

Kulkas 2 Pintu 202L 1
Sumber: lg.com
Kulkas 2 Pintu 202L 2
Sumber: lg.com
Kulkas 2 Pintu 202L 3
Sumber: lg.com
Kulkas 2 Pintu 202L 4
Sumber: lg.com
Kulkas 2 Pintu 202L 5
Sumber: lg.com
Harga referensi
Rp6.299.000
Agak Mahal

Optimalkan penyimpanan makanan dengan teknologi canggih dan hemat energi

Produk LG ini dilengkapi dengan fitur Smart Inverter Compressor dan Multi Air Flow. FItur ini membawa kemajuan teknologi ke dalam dapur Anda. Desain yang efisien dan boks sayur yang besar menjadikannya sempurna untuk keluarga yang mengutamakan penyimpanan makanan yang baik.


Smart Inverter Compressor menjaga pendinginan stabil dan hemat energi, sedangkan Multi Air Flow menyebar dingin merata di seluruh kulkas. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan performa andal dan penghematan energi dari sebuah kulkas. Buat dapur Anda lebih cerdas dan efisien dengan kulkas ini.

Kapasitas total202 liter
Kapasitas fridge/refrigeratorTidak ada keterangan
Kompartemen freezer
Kapasitas freezerTidak ada keterangan
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrik70 watt
TeganganTidak ada keterangan
Label bintangTidak diketahui
Tinggi140 cm
Lebar55,5 cm
Kedalaman58,5 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double CoolingTidak diketahui
Sistem Direct CoolingTidak diketahui
Fitur hemat dayaSmart Inverter
Antibakteri
Sistem DefrostTidak ada keterangan
Garansi10 tahun
View all
No.8

Electrolux Kulkas 2 Pintu Freezer Atas UltimateTaste 300 256L - Perak Arktik ETB2802J-A

Harga referensi
Rp6.907.000
Lebih Mahal

Menjaga ikan tetap segar tanpa pembekuan selama 7 hari

Bagi Anda pencinta olahan ikan, pastikan Anda membeli produk ini. Dengan produk ini, Anda tidak perlu menyimpan ikan dalam freezer sehingga tidak perlu mencairkannya ketika akan dimasak. Hal ini berkat fitur TasteSeal yang mampu menjaga ikan atau daging tetap segar selama 7 hari. Tidak hanya itu, fitur tersebut juga didukung fitur EvenTemp yang membuat makanan di kompartemen pendingin tetap enak dalam waktu lama.

Kapasitas total256 liter
Kapasitas fridge/refrigerator194 liter
Kompartemen freezer
Kapasitas freezer62 liter
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrik60 watt
Tegangan 220-240 volt
Label bintangTidak diketahui
Tinggi160,5 cm
Lebar54,3 cm
Kedalaman62,6 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double CoolingTidak diketahui
Sistem Direct CoolingTidak diketahui
Fitur hemat dayaInverter NutriFresh
Antibakteri
Sistem DefrostTidak ada keterangan
Garansi10 tahun
View all
No.9

PanasonicTop FreezerNR-BB201Q-PK

Harga referensi
Rp4.688.000
Agak Mahal

Dapatkan penyimpanan makanan lebih lama dan hemat energi dalam satu kulkas

Kulkas Panasonic dengan fitur Inverter dan Prime Fresh ini membawa inovasi dan kualitas ke dalam dapur Anda. Didesain untuk memenuhi kebutuhan keluarga besar, kulkas ini memiliki kapasitas yang luas dan kemampuan pendinginan yang cepat.


Fitur inverter akan menghemat energi secara signifikan. Sementara itu, fitur Prime Fresh menjaga makanan segar lebih lama dengan menjaga suhu dan kelembapan yang tepat. Kulkas ini adalah pilihan sempurna bagi Anda yang mengutamakan kesegaran dan efisiensi dalam penyimpanan makanan. Anda pun dapat menikmati makanan segar dan terjamin setiap saat.

Kapasitas total196 liter
Kapasitas fridge/refrigerator131 liter
Kompartemen freezer
Kapasitas freezer65 liter
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrikTidak ada keterangan
Tegangan220 volt
Label bintangTidak diketahui
Tinggi138,5 cm
Lebar52,5 cm
Kedalaman58,3 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double CoolingTidak diketahui
Sistem Direct CoolingTidak diketahui
Fitur hemat dayaSensor ECONAVI, kompresor inverter
Antibakteri
Sistem DefrostAutomatic defrost
Garansi12 tahun
View all
No.10

Hisense2 Door Refrigerator 223LRT266

Harga referensi
Rp3.599.000
Menengah

Desain kompartemen yang fleksibel, bisa diletakkan di ruang terbatas

Apakah Anda memiliki ruangan terbatas untuk meletakkan lemari es? Jika iya, Anda akan suka dengan lemari es 2 pintu yang satu ini. Alasannya karena boks sayuran yang terletak di bagian bawah dapat dikeluarkan dengan mudah sekalipun pintu kulkas hanya dibuka 90°. Dengan begitu, Anda bisa meletakkan beberapa peralatan lain di samping kulkas tanpa harus memberikan jarak yang luas.

Kapasitas total223 liter
Kapasitas fridge/refrigerator166 liter
Kompartemen freezer
Kapasitas freezer57 liter
Chiller
Tipe pintu2 pintu
Crisper
Konsumsi listrik80 watt
Tegangan220-240 volt
Label bintangTidak diketahui
Tinggi145,6 cm
Lebar55 cm
Kedalaman56,2 cm
Arah bukaan pintuMembuka ke kanan
Teknologi inverter
Sistem Double CoolingTidak diketahui
Sistem Direct CoolingTidak diketahui
Fitur hemat dayaTidak ada keterangan
Antibakteri
Sistem DefrostNo frost
Garansi12 tahun
View all

5 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu terbaik

No. 1: Sharp Shine Magneglas Series SJ-236MG-GB/GR

No. 2: SharpKirei SeriesSJ-197ND-VR2

No. 3: ChanghongKulkas 2 Pintu 180 LiterCRF-238

No. 4: ChanghongKulkas 2 Pintu 122 LiterFTM155DB

No. 5: PolytronKulkas 2 Pintu Metallic 210 literPRB 219R

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Kulkas
  4. 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik [Ditinjau oleh Product Reviewer]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.