mybest
Perawatan kaki

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Foot Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Foot Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Foot Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Foot Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Foot Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Foot Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Foot Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Memakai sepatu seharian secara rutin dapat membuat kaki Anda menjadi lembap dan bau. Foot spray merupakan produk perawatan kaki yang berguna untuk mengatasi bau kaki secara instan. Beberapa produsen ternama seperti Innisfree, Oriflame, atau Bali Alus juga sudah mengeluarkan produk foot spray.

Tidak perlu bingung memilih foot spray mana yang pas untuk Anda. Kami akan mengulas tentang cara memilih foot spray serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Simak terus artikel kali ini agar Anda dapat menemukan foot spray yang tepat untuk mengusir bau kaki serta manfaat lainnya.
Diperbaharui 04-10-2022
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Daftar isi

Cara memilih foot spray

Saat memilih foot spray, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini adalah tips memilih foot spray yang sesuai kebutuhan Anda.

① Pilih bahan berdasarkan kebutuhan Anda

Pilih bahan berdasarkan kebutuhan Anda
Foot spray hadir untuk mengatasi permasalahan kaki Anda, mulai dari kaki berkeringat hingga bau kaki. Apabila Anda memiliki kaki yang sering berkeringat, pilih foot spray yang mengandung antiperspirant, seperti aluminium chlorohydrate. Kandungan ini ampuh mengatasi keringat berlebih sehingga kaki Anda akan tetap kering seharian.


Jika Anda memiliki kaki yang kasar, pilih kandungan Aloe vera yang dapat melembutkan kulit Anda. Selain Aloe vera, ekstrak minyak eucalyptus juga dapat membuat kulit lebih halus.

② Pilih aroma yang Anda sukai

Pilih aroma yang Anda sukai
Kebanyakan foot spray memiliki aroma peppermint yang menyegarkan. Selain aromanya, peppermint juga memberikan efek dingin yang segar pada kulit Anda. Efek ini sangat menyenangkan setelah Anda seharian lelah bekerja. Aroma lain yang tidak kalah populer adalah citrus yang juga dapat memberikan efek menyegarkan.


Selain itu, ada beberapa merek foot spray lokal yang memberikan aroma rempah. Aroma rempah akan menenangkan kaki Anda yang lelah dan sangat pas jika Anda menginginkan efek relaksasi.

③ Perhatikan ukuran kemasannya

Perhatikan ukuran kemasannya
Foot spray biasanya hadir dengan isi 100 sampai 150 ml. Sebenarnya kemasan ini tidak terlalu besar untuk dibawa ketika Anda sedang travelling. Namun, jika Anda membutuhkan kemasan yang lebih kecil, Anda dapat memilih isi di bawah 100 ml.

Kemasan ini akan lebih mudah dibawa ke mana saja tanpa terlalu memenuhi barang bawaan Anda. Kemasan berukuran sampai dengan 100 ml juga bisa dibawa ke dalam pesawat sehingga pas untuk Anda yang sering bepergian ke luar negeri.

10 Rekomendasi foot spray terbaik

Setelah mengetahui tentang cara memilih foot spray, berikut ini kami berikan rekomendasi berbagai produk foot spray untuk Anda. Cari produk favorit Anda dalam rekomendasi yang kami berikan, ya!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

The Body Shop

Peppermint Cooling & Reviving Foot Spray

The Body Shop  Peppermint Cooling & Reviving Foot Spray 1枚目

Kesegaran ekstra kuat? Lebih segar!

2

Innisfree

Perfect Fresh Foot Spray

Innisfree  Perfect Fresh Foot Spray 1枚目

Campuran ekstrak tumbuhan efektif hilangkan bau kaki

3

Martha Tilaar

Dewi Sri Spa Footherapy

Martha Tilaar  Dewi Sri Spa Footherapy 1枚目

Perpaduan minyak esensialnya lebih ekstra merawat kaki

4

Taman Sari

Royal Heritage Foot Spray

Taman Sari  Royal Heritage Foot Spray 1枚目

Simple dan mudah dibawa ke mana saja!

5

Oriflame

Feet Up Comfort Reviving Foot Spray

Oriflame  Feet Up Comfort Reviving Foot Spray 1枚目

Bebas bau, bebas serangga!

6

FootScents

Foot Scents Spray Kaki

FootScents Foot Scents Spray Kaki 1枚目

Tiga pilihan aroma siap menyegarkan kaki Anda

7

Bali Alus

Fresh Foot Spray Cool And Refreshing

Bali Alus  Fresh Foot Spray Cool And Refreshing 1枚目

Libas habis bakteri dan jamur penyebab bau kaki

8

Guardian

Foot Spray

Guardian  Foot Spray 1枚目

Kulit awet muda dengan ekstrak teh hijau

9

Scholl

Fresh Step Anti-Perspirant Foot Spray

Scholl  Fresh Step Anti-Perspirant Foot Spray 1枚目

Bebas bau dan keringat sampai 24 jam!

10

Fleet

Foot Freshener Tropical Summer

Fleet  Foot Freshener Tropical Summer 1枚目

Bersemangat memulai hari dengan aroma buah yang segar

Perincian produk
Close
No.1

The Body Shop Peppermint Cooling & Reviving Foot Spray

Mulai dari Rp149.000,00

Kesegaran ekstra kuat? Lebih segar!

Anda yang tinggal di kota dengan suhu tinggi tidak boleh kelewatan produk yang satu ini. Mengandung dua jenis tanaman menthol membuat produk ini memberikan kesegaran ekstra. Semprotkan pada kaki dan rasakan sejuk yang berkali lipat. Gunakan foot spray ini di siang yang terik untuk membuat Anda lebih segar beraktivitas.
No.2

Innisfree Perfect Fresh Foot Spray

Mulai dari Rp120.000,00

Campuran ekstrak tumbuhan efektif hilangkan bau kaki

Siapa tidak kenal Innisfree dengan produk skin care-nya? Innisfree juga hadir dengan produk untuk perawatan kaki, salah satunya adalah foot spray. Kandungan foot spray ini kaya akan ekstrak tumbuhan yang baik untuk kulit Anda.

Tidak hanya pada kaki, Anda dapat menyemprotkannya pada sepatu atau kaos kaki. Aromanya akan menghilangkan bau pada sepatu Anda juga. Perpaduan mint dan citrus menghadirkan kesegaran ekstra untuk kaki Anda.
No.3

Martha Tilaar Dewi Sri Spa Footherapy

Mulai dari Rp110.000,00

Perpaduan minyak esensialnya lebih ekstra merawat kaki

Foot spray dari Martha Tilaar ini kaya akan kandungan minyak esensial. Perpaduan minyak esensial ini membuatnya sangat ramah untuk kulit Anda. Tidak hanya terbebas dari bau, kulit kaki Anda akan semakin terawat dan lebih mulus.

Kandungan tea tree oil yang berfungsi sebagai antibakteri melindungi kaki Anda dari bakteri penyebab bau. Selain itu, ada rice bran oil yang memberikan kelembapan sempurna pada kulit Anda. Perpaduan mint dan lavender akan membuat aroma unik yang akan menjadi favorit Anda.
No.4

Taman Sari Royal Heritage Foot Spray

Mulai dari Rp17.500,00

Simple dan mudah dibawa ke mana saja!

Bosan dengan aroma mint atau citrus? Taman Sari Royal Heritage Foot Spray dapat menjadi alternatif produk bagi Anda. Aroma herbalnya yang khas dapat membuat kaki sampai tubuh Anda lebih rileks setelah lelah bekerja. Anda akan merasakan sensasi hangat pada kaki setelah menyemprotkannya.

Foot spray ini tersedia dalam ukuran 30 ml yang mudah dibawa ke mana saja. Tidak lagi takut kaki bau saat pergi ke pesta karena ukuran kemasan 30 ml dapat masuk ke dalam tas pesta Anda. Terdapat kandungan ekstrak chamomile di dalamnya untuk melindungi kulit kaki sensitif Anda serta membuat kulit lebih halus.
No.5

Oriflame Feet Up Comfort Reviving Foot Spray

Mulai dari Rp145.000,00

Bebas bau, bebas serangga!

Para petualang alam harus menyediakan produk dari Oriflame ini di dalam tas. Selain mint yang menyegarkan, ada kandungan eucalyptus di dalamnya. Eucalyptus membantu mengusir serangga mendekat ke kaki Anda. Gunakan ini selama perjalanan Anda, terutama jika Anda menggunakan sepatu sendal sehingga Anda terbebas dari gigitan serangga.
No.6

FootScentsFoot Scents Spray Kaki

Mulai dari Rp65.000,00

Tiga pilihan aroma siap menyegarkan kaki Anda

Foot spray yang satu ini memiliki tiga varian aroma, yaitu Aloe Vera, Aromatic, dan Citrus. Jika Anda menyukai wangi segar, varian Citrus dan Aloe Vera bisa menjadi pilihan. Sementara itu, pilih varian Aromatic untuk aroma yang lebih lembut dan manis. Kandungan bahan deodorannya pun mampu mengusir bau tak sedap dari kaki Anda. Jadi lebih percaya diri saat melepas sepatu!
No.7

Bali Alus Fresh Foot Spray Cool And Refreshing

Mulai dari Rp19.000,00

Libas habis bakteri dan jamur penyebab bau kaki

Produk dari Bali Alus ini mengandung bahan-bahan alami di dalamnya. Terdapat ekstrak daun sirih yang dapat menghilangkan bakteri serta jamur pada kaki Anda. Jika Anda mempunyai kulit kaki yang kasar, formula glycerin dan chamomile dapat melembutkan kulit Anda. Kaki wangi dan halus akan Anda dapatkan!
No.8

Kulit awet muda dengan ekstrak teh hijau

Tidak hanya kulit wajah yang harus dirawat keremajaannya, tetapi juga kulit kaki. Jaga keremajaan kulit kaki Anda dengan foot spray dari Guardian. Kandungan ekstrak teh hijau yang kaya antioksidan membantu membuat kulit kaki Anda tetap kencang dan kenyal. Kulit Anda juga terbebas dari bakteri karena adanya kandungan tea tree oil.
No.9

Scholl Fresh Step Anti-Perspirant Foot Spray

Mulai dari Rp137.000,00

Bebas bau dan keringat sampai 24 jam!

Mungkin Anda mengenal Scholl dengan produk sandalnya yang empuk. Namun, Scholl juga mengeluarkan produk foot spray yang sanggup mengurangi keringat berlebih pada kaki Anda. Kaki kering bebas keringat sampai 24 jam, beraktivitas pun jadi lebih nyaman.

Selain mengurangi keringat berlebih, formula foot spray ini sanggup menetralkan bau kaki. Foot spray ini memiliki aroma citrus yang ringan sekaligus segar. Anda dapat lebih percaya diri ketika melepaskan sepatu dengan produk yang satu ini.
No.10

Fleet Foot Freshener Tropical Summer

Mulai dari Rp49.000,00

Bersemangat memulai hari dengan aroma buah yang segar

Tidak ada lagi kata “I hate Monday!” jika Anda menggunakan foot spray dari Fleet. Aroma buahnya mampu menyegarkan kulit dan meningkatkan mood Anda seketika. Anda akan lebih bersemangat memulai hari dengan aroma buahnya yang manis dan menyenangkan.

Tidak hanya wangi, kandungan tea tree oil-nya juga melindungi kaki Anda dari bakteri penyebab bau kaki. Di samping itu, kemasan foot spray ini terlihat sangat sleek dengan warna dasar putih. Kesannya pun muda dan gaul untuk dibawa ke mana saja.

Menggunakan foot spray secara efektif

Menggunakan foot spray secara efektif
Sudahkah Anda tahu cara menggunakan foot spray agar lebih efektif? Sebelum menggunakan foot spray, pastikan kaki Anda kering dan bersih. Semprotkan foot spray pada alas, punggung, dan jari-jari kaki, lalu dalam beberapa saat foot spray akan menyerap ke dalam kulit. Anda juga dapat menyemprotkan foot spray pada alas kaki atau kaos kaki untuk membunuh bakteri penyebab bau kaki.


Selain sebelum menggunakan sepatu, Anda juga dapat menyemprotkan foot spray setelah melepas sepatu. Penyemprotan setelah melepas sepatu dapat membuat kaki Anda lebih segar setelah beraktivitas. Jika Anda merasa perlu menyemprotkannya di sela-sela aktivitas juga tidak masalah. Hal terpenting adalah tunggu sampai foot spray meresap terlebih dahulu sebelum Anda mulai beraktivitas.

Tips merawat kaki agar tetap sehat

Tips merawat kaki agar tetap sehat

Kaki merupakan bagian tubuh yang jarang diperhatikan sehingga sering kali permasalahan kulit kaki terabaikan. Sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kaki Anda. Tentu Anda tidak ingin kaki Anda beraroma tidak sedap serta pecah-pecah. Agar Anda terbebas dari permasalahan kaki, lakukanlah hal-hal di bawah ini:

  • Gunakan alas kaki dengan ukuran yang tepat. Ukuran alas kaki yang tepat membantu mengurangi terjadinya gesekan penyebab luka pada kulit kaki.


  • Cuci alas kaki serta kaos kaki secara rutin. Mencuci secara rutin membantu menghilangkan bakteri penyebab masalah kulit serta bau kaki. Jika Anda sering menggunakan sepatu, lepaskan sepatu Anda setelah beberapa jam agar kulit Anda dapat bernapas.


  • Lakukan eksfoliasi secara rutin agar kulit mati terangkat dan kulit tidak kusam. Bagi Anda yang menggunakan cat kuku, bersihkan cat kuku Anda sehingga kesehatan kuku juga terjaga. Gunakan pelembap setelah mandi agar kulit kaki Anda tidak kering.


  • Segera obati permasalahan kaki, seperti kutu air atau jamuran. Jika Anda terus menunda pengobatan, permasalahan ini akan menjadi lebih serius.

Baca juga rekomendasi produk perawat kaki lainnya di sini!

Kulit kaki juga membutuhkan perawatan ekstra. Selain foot spray, ada juga foot cream yang dapat menjaga kelembapan kaki Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang foot cream, klik tautan di bawah ini. Anda juga akan mendapatkan informasi produk rekomendasi terbaik.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang foot spray kali ini. Ada banyak produk foot spray yang dapat Anda temui di pasaran. Pilihlah bahan, aroma, dan ukuran yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Foot spray sangat membantu untuk Anda yang seharian kerja di kantor agar terhindar dari bau kaki.


Gunakan foot spray secara tepat agar manfaatnya terasa untuk kaki Anda. Selain itu, jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan kaki Anda. Selamat mendapatkan kaki yang indah dan harum!

5 Rekomendasi Foot Spray terbaik

No. 1The Body Shop Peppermint Cooling & Reviving Foot Spray

No. 2Innisfree Perfect Fresh Foot Spray

No. 3Martha Tilaar Dewi Sri Spa Footherapy

No. 4Taman Sari Royal Heritage Foot Spray

No. 5Oriflame Feet Up Comfort Reviving Foot Spray

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer