• 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2020)

Kulit kering merupakan salah satu jenis kulit yang membutuhkan perawatan ekstra. Penggunaan masker dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit Anda. Berbagai jenis masker, seperti sheet mask, gel mask, dan cream mask dapat melembapkan kulit Anda.

Jangan lewatkan artikel ini karena kami akan memberikan tips cara memilih masker untuk kulit kering serta perawatannya. Berbagai merek masker ternama, seperti Laneige, Innisfree, Freeman, serta Mustika Ratu ada dalam rekomendasi kami. Tunggu apa lagi? Ayo simak artikel ini, ya.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.541 Views
Daftar isi

Penyebab kulit wajah menjadi kering

Kulit wajah yang kering dapat menyebabkan kerutan muncul lebih awal. Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit menjadi kering. Faktor lingkungan, seperti cuaca, dapat membuat kelembapan kulit berkurang. Terlalu lama bekerja di ruangan ber-AC juga dapat membuat kulit Anda kering.
Bagi Anda yang sering mandi dengan air panas juga perlu berhati-hati. Mandi dengan air yang terlalu panas dapat membuat kulit Anda kering. Penggunaan skin care juga harus diperhatikan. Produk yang tidak sesuai dapat membuat kulit Anda iritasi dan menjadi kering. Selain itu, terlalu sering melakukan eksfoliasi juga dapat mengikis minyak alami wajah Anda.
Hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah faktor usia. Semakin bertambah usia, kandungan alami minyak pada wajah Anda juga akan berkurang. Faktor kesehatan, seperti psoriasis, juga dapat membuat kulit Anda semakin kering. Perhatikan perawatan kulit wajah Anda agar kelembapannya tetap terjaga.

Cara memilih masker untuk kulit kering

Memilih masker untuk kulit kering mungkin dapat dengan mudah Anda lakukan dengan melihat label hydrating pada kemasannya. Namun, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika memilih masker untuk kulit kering. Berikut adalah tips yang perlu Anda perhatikan.

Pilih berdasarkan jenis masker yang nyaman digunakan

Masker memiliki berbagai jenis yang dapat Anda pilih. Namun, untuk pemilik kulit kering hindarilah masker berbahan dasar clay. Sebagai solusinya Anda dapat memilih jenis-jenis masker berikut ini.

Sheet mask, praktis digunakan kapan saja

Sheet mask, praktis digunakan kapan saja
Sheet mask merupakan jenis masker yang tergolong populer. Sheet mask adalah masker yang berbentuk lembaran serta mengandung serum maupun vitamin. Penggunaan sheet mask biasanya hanya untuk sekali pakai saja. Cukup gunakan masker ini selama 15 menit sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, kulit lembut dan lembap akan Anda dapatkan. Anda tidak perlu membilas wajah setelah menggunakan masker ini. Kemudahan dalam menggunakannya membuat masker ini menjadi favorit.

Wash-off mask, bilas setelah digunakan dan dapatkan sensasi kulit lembap

Wash-off mask, bilas setelah digunakan dan dapatkan sensasi kulit lembap
Masker ini merupakan masker yang dibilas setelah digunakan. Jenis masker ini terbagi lagi menjadi gel mask, cream mask, dan overnight mask atau sleeping mask. Gel dan cream mask harus dibilas setelah digunakan selama 15 menit, sedangkan sleeping mask bisa digunakan semalaman.
Cream mask kaya akan minyak dan moisturizer yang baik untuk kulit kering. Sama seperti cream mask yang dapat menghidrasi, gel mask juga membantu meringankan iritasi pada kulit. Jenis gel mask dapat digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.
Bahan yang terkandung dalam sleeping mask akan terserap ke dalam kulit selama Anda tertidur. Varian water sleeping mask dengan kandungan air yang lebih banyak cocok untuk Anda yang berusia 30 tahun ke atas. Kulit Anda akan terasa kenyal setelah terbangun dari tidur.

Peel-off mask, membersihkan pori tanpa membuat kering

Peel-off mask, membersihkan pori tanpa membuat kering
Seperti namanya, jenis masker ini dikelupas setelah digunakan. Biasanya masker ini berbentuk gel yang akan mengering setelah dioleskan dan dikelupas setelah beberapa saat penggunaan. Masker ini dapat membersihkan mengangkat kotoran dengan baik, bahkan termasuk komedo Anda. Cukup gunakan masker ini sekali dalam seminggu karena penggunaan yang terlalu sering dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Pastikan masker pilihan Anda mengandung bahan-bahan yang melembapkan

Pastikan masker pilihan Anda mengandung bahan-bahan yang melembapkan
Bahan-bahan masker yang dapat melembapkan kulit sangat penting untuk Anda yang memiliki kulit kering. Anda harus memperhatikan bahan utama pada masker tersebut. Pilihlah bahan-bahan seperti lactic acid, glycerin, dan hyaluronic acid yang dapat menjaga kelembapan kulit. Pelembap alami, seperti olive oil, jojoba oil, Aloe vera, shea butter, dan madu juga patut dipertimbangkan.

Pilih bahan lainnya sesuai permasalahan kulit

Pilih bahan lainnya sesuai permasalahan kulit
Selain kulit kering, mungkin saja Anda memiliki permasalahan kulit lainnya. Jika Anda memiliki kulit kering dan kusam, pilihlah masker yang mengandung pencerah wajah. Bahan-bahan seperti beras, pearl, dan bunga sakura dapat mencerahkan kulit Anda.
Kulit yang berjerawat dan iritasi membutuhkan bahan yang menenangkan, seperti tea tree, madu, dan Aloe vera. Anda yang khawatir dengan tanda-tanda penuaan, pilihlah masker dengan kandungan collagen. Collagen mampu mengencangkan kulit Anda sehingga mencegah munculnya kerutan-kerutan halus.

10 Rekomendasi masker wajah terbaik untuk kulit kering

Setelah mengetahui tips memilih masker untuk kulit kering, berikutnya adalah rekomendasi masker untuk Anda. Berbagai jenis masker terbaik kami rekomendasikan untuk permasalahan kulit kering Anda!
JenisPeel-off
Bahan utamaOlive oil, Moringa seed extract, collagen

9. Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque

Rp 300.000,00

JenisGel mask
Bahan utamaCalendula, Aloe vera
JenisSheet mask
Bahan utamaTea tree leaf extract, glycerin
JenisCream mask
Bahan utamaJojoba oil, avocado, olive, papaya, pineapple fruit extract
JenisSheet mask
Bahan utamaEkstrak sakura, hyaluronic acid
JenisCream mask
Bahan utamaRice bran water, glycerin, jojoba oil

4. Etude House 0.2 Therapy Air Mask Soothing Moisture Aloe

Rp 11.500,00

JenisSheet mask
Bahan utamaAloe vera
JenisSheet mask
Bahan utamaGlycerin, hyaluronic acid, witch hazel extract

2. Freeman Hydrating Cream Mask Manuka Honey + Collagen

Rp 125.000,00

JenisCream mask
Bahan utamaManuka honey, collagen
JenisWater sleeping mask
Bahan utamaGlycerin, hyaluronic acid, evening primrose root extract, apricot fruit extract

Hal yang perlu diperhatikan oleh pemilik kulit kering

Hal yang perlu diperhatikan oleh pemilik kulit kering
Tidak semua jenis masker cocok untuk pemilik kulit kering. Hindari penggunaan clay mask karena akan membuat kulit Anda semakin kering. Hindari juga produk-produk yang mengandung alkohol, pengharum, retinoid, dan alpha-hydroxy acid (AHA). Produk yang mengandung bahan-bahan tersebut juga dapat membuat kulit Anda kering bahkan iritasi.
Agar kulit Anda tidak bertambah kering, gunakan air dengan suhu ruang ketika mencuci wajah. Setelah itu, gunakan pelembap dengan tekstur yang kental. Saat memilih pelembap, oleskan dahulu pada punggung tangan Anda. Jika pelembap tersebut menetes dari punggung tangan Anda, teksturnya belum cukup kental. Hindari juga terlalu sering eksfoliasi yang menyebabkan kulit menjadi semakin kering dan iritasi.

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Sheet mask dan sleeping mask memang sangat efektif untuk mengembalikan kelembapan kulit Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kedua jenis masker tersebut, klik tautan di bawah ini. Dapatkan berbagai merek masker untuk membuat kulit Anda lebih terhidrasi.

Kesimpulan

Memilih masker untuk kulit kering memang tidak terlalu sulit. Anda dapat melihat langsung pada label produk tersebut. Selain itu, Anda harus memperhatikan jenis masker yang sesuai dengan kenyamanan penggunaannya. Perhatikan juga bahan-bahan serta kebutuhan kulit lainnya.
Perhatikan cara perawatan kulit kering Anda agar kelembapannya tetap terjaga. Selamat mendapatkan kulit sehat, lembap, dan kenyal!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    62.545 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    122.776 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    115.803 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    97.844 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    98.856 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    88.366 Views
  • 10 Rekomendasi Tinted Moisturizer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tinted Moisturizer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tinted moisturizer adalah pelembap yang mengandung pigmen sehingga dapat memberikan warna pada kulit. Untuk Anda yang ingin meratakan warna kulit, tetapi tidak mau terlalu membebaninya dengan menggunakan foundation, tinted moisturizer bisa menjadi solusi.Mungkin masih ada di antara Anda yang belum familier dengan yang namanya tinted moisturizer. Jadi, kali ini kami akan membahas produk terbaik dari berbagai brand terkenal, seperti NARS, Make Over, dan NYX yang dapat menggantikan peran foundation. Namun, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu beberapa tips dalam memilih tinted moisturizer. Yuk, disimak!
    Kosmetik & kesehatan
    1.901 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori