• 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Siapa tidak kenal rendang? Rendang, salah satu makanan terenak di dunia, merupakan masakan asal Minangkabau. Tidak hanya daging sapi, Anda juga dapat menemui rendang dengan bahan lainnya, seperti ayam, jengkol, jamur, dan paru. Sekarang bahkan rendang kemasan sudah dijual, lho!

Ada berbagai merek rendang kemasan, seperti Uda Gembul, Uninam, Restu Mande, sampai Restoran Padang Sederhana juga tidak ketinggalan. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips cara memilih rendang kemasan serta rekomendasinya. Ada juga resep membuat rendang yang tidak boleh Anda lewatkan!
  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2020
  • 4.674 Views
Daftar isi

Cara memilih rendang kemasan

Di antara banyaknya ragam rendang kemasan, seperti bahan dasar dan mereknya, kami akan memberikan tips cara memilih produk ini. Perhatikan poin-poin di bawah ini untuk mendapatkan rendang kemasan yang sesuai selera Anda.

Selain daging sapi, ini pilihan rendang lainnya

Selain daging sapi, ini pilihan rendang lainnya
Rendang sangat identik dengan daging sapi. Namun, sekarang Anda dapat menemukan rendang dengan bahan dasar lainnya. Bagi Anda yang vegetarian, Anda dapat mengonsumsi rendang dengan bahan dasar jamur, telur, atau jengkol. Meskipun bukan berasal dari daging, bahan-bahan ini sama nikmatnya dengan daging sapi.
Ada juga bahan alternatif lainnya jika Anda bosan dengan daging sapi. Anda dapat memilih rendang paru atau ayam. Keduanya berpadu sempurna dengan bumbu rendang yang sedap.

Pilih tingkat kepedasan bumbunya

Pilih tingkat kepedasan bumbunya
Makanan asal Padang ini memang terkenal memiliki rasa yang pedas. Sebelum membeli produk tersebut, pastikan Anda membaca ulasan produk. Hal ini sangat penting, terutama jika Anda kurang menyukai rasa pedas. Beberapa toko menyediakan produk sesuai tingkat rasa pedas yang diminta pembeli. Anda dapat menyesuaikan tingkat kepedasan yang Anda suka.

Pilih berat isi dan bentuk kemasan

Pilih berat isi dan bentuk kemasan
Kemasan rendang instan hadir dalam berbagai ukuran. Jika Anda ingin mengonsumsinya sendiri, pilihlah ukuran kemasan yang kecil, seperti 100-250 gram. Ingin menyajikan rendang kemasan untuk seluruh keluarga? Anda dapat memilih kemasan yang lebih besar dari 250 gram.
Bentuk dan desain kemasannya pun beragam. Anda dapat menjadikan rendang sebagai oleh-oleh atau hantaran kepada saudara maupun rekan Anda. Anda dapat memilih rendang dengan kemasan yang menarik sebagai oleh-oleh.
Anda yang ingin menyajikan rendang instan sebagai teman nasi dapat memilih kemasan toples. Kemasan toples membantu menjaga kesegaran rendang sebelum disajikan sekaligus memudahkan penyimpanan. Ada juga kemasan berbentuk kotak makan plastik. Kemasan ini mempermudah penyajian serta penyimpanan. Kemasan toples dan kotak makan membuat rendang dapat dikonsumsi lebih dari sekali.
Kemasan lain, seperti kemasan plastik, alumunium foil, atau kaleng lebih sulit disimpan jika sudah dibuka. Anda dapat memilih kemasan ini jika akan mengonsumsi rendang dalam sekali santap.

Perhatikan asal produksinya untuk mendapatkan rasa rendang terbaik

Perhatikan asal produksinya untuk mendapatkan rasa rendang terbaik
Rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat. Jika Anda mencari rendang kemasan, pilihlah yang berasal dari Padang dan sekitarnya. Rendang yang berasal dari Padang menggunakan bumbu dan rempah dari Padang sehingga rasanya lebih autentik.
Namun, ada juga rendang yang diproduksi di kota lain. Tidak masalah jika Anda ingin membeli rendang kemasan yang tidak berasal dari Padang. Biasanya rendang yang diproduksi di daerah lain menggunakan resep-resep warisan turun temurun asli Padang. Rasanya pun dapat disandingkan dengan rendang asli Padang.

Pastikan keamanannya dengan mengecek sertifikasinya

Pastikan keamanannya dengan mengecek sertifikasinya
Rendang dalam bentuk kemasan kebanyakan merupakan produksi rumah tangga. Penting bagi Anda untuk memperhatikan label sertifikasinya. Sertifikasi yang biasa pada makanan adalah BPOM dan halal MUI. Selain sertifikasi tersebut, nomor Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan Departemen Kesehatan (DepKes) juga dapat menjadi salah satu sertifikasi.
Produsen harus memenuhi standar tertentu untuk mendapatkan sertifikasi tersebut. Alasan tersebut membuat sertifikasi dapat menjamin keamanan produk yang Anda konsumsi.

10 Rekomendasi rendang kemasan terbaik

Ini adalah bagian yang paling Anda tunggu-tunggu, yakni bagian rekomendasi. Kami akan memberikan berbagai rendang kemasan yang lezat untuk Anda. Lapar saat membaca tidak kami tanggung, ya!
10
BahanAyam
Isi500 gram
KemasanPouch plastik
Asal produksiPadang
SertifikasiPIRT, SNI
9
BahanSapi
Isi150 gram
KemasanNylon vakum
Asal produksiJakarta
SertifikasiHalal MUI
8
BahanJamur tiram
Isi100, 250 gram
KemasanPouch plastik
Asal produksiBandung
SertifikasiPIRT, halal MUI
7
BahanSapi
Isi200 gram
KemasanPouch plastik
Asal produksiPadang
SertifikasiPIRT, halal MUI
6
BahanBelut
Isi150 gram
KemasanToples plastik
Asal produksiJakarta
SertifikasiHalal MUI
5
BahanSapi
Isi150 gram
KemasanPlastik vakum
Asal produksiBandung dan Sidoarjo
SertifikasiPIRT
4
BahanJengkol
Isi300 gram
KemasanTempat makan plastik
Asal produksiBandung
SertifikasiHalal MUI
3
BahanParu
Isi250 gram
KemasanTidak disebutkan
Asal produksiDepok
SertifikasiPIRT, halal MUI
2
BahanSapi
Isi600 gram
KemasanToples plastik
Asal produksiJakarta
SertifikasiTidak disebutkan
1
BahanSapi
Isi250 gram
KemasanPouch plastik
Asal produksiTidak disebutkan
SertifikasiTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk rendang kemasan terbaik

Gambar produk
1
Sederhana Rendang Sapi 1

Sederhana

2
Mak Tuo Rendang Kering Hitam Rendang Sapi 1

Mak Tuo

3
Rendang Den Lapeh Rendang Paru 1

Rendang Den Lapeh

4
Restu Mande  Rendang Jengkol 1

Restu Mande

5
Uda Gembul 1

6
Uninam Rendang Belut 1

Uninam

7
Christine Hakim  Rendang Suir Padang 1

Christine Hakim

8
Rendang Nenek Rendang Jamur 1

Rendang Nenek

9
Kai Laziz Food Rendang Daging Sapi Kacang Merah 1

Kai Laziz

10
Asese Rendang Ayam 1

Asese

Nama produk

Rendang Sapi

Rendang Kering Hitam Rendang Sapi

Rendang Paru

Rendang Jengkol

Uda Gembul

Rendang Belut

Rendang Suir Padang

Rendang Jamur

Food Rendang Daging Sapi Kacang Merah

Rendang Ayam

KeunggulanRendang dari restoran Padan...Teknik memasak tradisional ...Bumbu rendang tiga generasi...Lapar? Segera hangatkan dan...Banyak pilihan level pedas ...Lebih sehat tanpa pengawet ...Rendang suwir, mudah dikunyahBukan daging, tetap nikmat ...Kenyang dengan tambahan kac...Sajikan makanan ala restora...
HargaRp 90.000,00Rp 130.000,00Rp 40.000,00Rp 60.000,00Rp 39.000,00Rp 68.000,00Rp 65.000,00Rp 30.000,00Rp 45.000,00Rp 49.900,00
BahanSapiSapiParuJengkolSapiBelutSapiJamur tiramSapiAyam
Isi250 gram600 gram250 gram300 gram150 gram150 gram200 gram100, 250 gram150 gram500 gram
KemasanPouch plastikToples plastikTidak disebutkanTempat makan plastikPlastik vakumToples plastikPouch plastikPouch plastikNylon vakumPouch plastik
Asal produksiTidak disebutkanJakartaDepokBandungBandung dan SidoarjoJakartaPadangBandungJakartaPadang
SertifikasiTidak disebutkanTidak disebutkanPIRT, halal MUIHalal MUIPIRTHalal MUIPIRT, halal MUIPIRT, halal MUIHalal MUIPIRT, SNI
Tautan produk

Resep membuat rendang bagi pemula

Resep membuat rendang bagi pemula
Membuat rendang sendiri tentu dapat disesuaikan dengan selera Anda. Meskipun Anda belum pernah memasak rendang, kami akan memberikan resep rendang yang sederhana untuk Anda.
Bahan-bahan:

  • 600 gram daging sapi (dapat diganti ayam, jamur, dan bahan lainnya)

  • 1.500 ml santan dari 1 1/2 butir kelapa

  • 1.000 ml santan dari perasan santan kental

  • 2 cm lengkuas, dimemarkan

  • 2 batang serai, dimemarkan

  • 2 lembar daun kunyit

  • 4 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya

  • 2 3/4 sendok teh garam

  • 1/2 sendok teh gula pasir

Bumbu halus:

  • 15 buah cabai merah keriting

  • 5 buah cabai merah besar

  • 15 butir bawang merah

  • 5 siung bawang putih

  • 2 cm jahe, dimemarkan

  • 4 butir kemiri, disangrai

  • 1 sendok teh merica

  • 2 1/2 sendok teh ketumbar

Rebus bumbu halus, lengkuas, serai, daun kunyit, daun jeruk, garam, dan gula pasir di dalam santan encer hingga mendidih. Masukkan daging dan masak dengan api kecil sampai mengering. Tuangkan santan kental dan masak hingga santan berkurang separuhnya. Anda dapat menambahkan bahan lainnya, seperti kentang dan kacang merah sesuai dengan selera Anda.
Tahap akhir, rebus sampai berminyak dan sajikan. Anda dapat menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera Anda dengan mengurangi atau menambahkan cabai dalam bumbu halusnya. Mudah sekali untuk dibuat di rumah.

Baca juga rekomendasi makanan instan lainnya

Makanan instan sangat memudahkan bagi Anda yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Tidak hanya rendang, ada berbagai makanan instan lainnya yang tidak kalah lezat. Jika Anda ingin mengetahui berbagai makanan instan lainnya, klik tautan di bawah ini untuk info lengkapnya.

Kesimpulan

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang rendang kemasan. Pilih bahan dasar rendang yang sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan tingkat kepedasan rendang yang Anda beli, terutama jika Anda tidak kuat dengan rasa pedas.
Periksa juga sertifikasi rendang tersebut agar Anda lebih merasa aman saat mengonsumsinya. Semoga Anda terbantu dengan artikel kali ini. Selamat menikmati rendang lezat pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Permen Karet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Permen Karet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika memilih permen karet, hal apa yang paling Anda perhatikan? Mungkin harga dan rasa yang paling utama, ya? Namun, saat ini makin banyak dijual berbagai jenis permen karet, misalnya yang dapat menghilangkan bau mulut, menghilangkan kantuk, atau mencegah gigi berlubang.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi permen karet terbaik. Anda akan menemukan permen karet yang diproduksi berbagai merek, seperti Wrigley’s, Happydent, Nicorette, Lotte, dan sebagainya. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Makanan & minuman
    14.280 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lezatnya selai kacang saat dioles di atas roti bakar akan membangkitkan selera. Namun, saat ini selai kacang bukan hanya dinikmati karena rasa lezat saja, melainkan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter & Co., dan Jif. Manakah yang terbaik? Dalam artikel ini, kami merekomendasikan selai kacang terbaik untuk melengkapi kebutuhan sarapan atau program kebugaran Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Makanan & minuman
    18.677 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Tomat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Tomat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saus tomat merupakan salah satu bumbu penting dalam memasak. Kandungan lycopene di dalamnya pun disebut-sebut berkhasiat bagi kecantikan dan kesehatan. Anda pasti tidak asing lagi dengan produsen saus tomat terkenal di pasaran, seperti Del Monte, ABC, hingga Heinz yang memiliki rasa khas dan keunggulan masing-masing.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih saus tomat secara umum. Kemudian, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek dengan membahas keunggulannya masing-masing. Mari maksimalkan penggunaan saus tomat di dapur dan meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    5.469 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    65.313 Views
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Meskipun penting untuk dikonsumsi setiap hari, sebagian dari kita masih sering merasa malas memakannya. Saat malas melanda, bagaimana jika mengganti konsumsi buah segar dengan buah kering?Dengan khasiat yang tetap menyehatkan, buah kering bisa dijadikan alternatif camilan buah segar. Saat ini, telah banyak produsen organik menjual buah-buahan segar yang dikeringkan. Ada pisang, berry, kurma, anggur, dan berbagai buah kering lezat lainnya. Simak artikel dari kami untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi sepuluh buah kering terbaik!
    Makanan & minuman
    5.036 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pembuat Kopi Press Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pembuat Kopi Press Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Membuat kopi dengan cara manual memiliki kenikmatan tersendiri bagi para pencinta kopi. Berbagai alat pembuat kopi secara manual kini banyak dijual secara online, salah satunya adalah coffee press. Dengan menggunakan coffee press, Anda bisa membuat kopi yang nikmat dalam waktu singkat.Namun, coffee press memiliki kapasitas, desain dan kegunaan yang berbeda, tergantung jenis produknya sehingga membuat banyak orang bingung mau memilih yang mana. Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk coffee press terbaik. Kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih produk yang tepat. Simak penjelasan kami ini ya!
    Makanan & minuman
    2.914 Views
  • 10 Rekomendasi Permen Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Permen Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Segala jenis makanan dan minuman berbahan jahe memang selalu diburu selama wabah COVID-19, tak terkecuali permen jahe. Permen jahe pun dipercaya punya khasiat untuk meningkatkan imun tubuh sehingga mampu melawan COVID-19. Dampaknya, produsen permen jahe pun kebanjiran pesanan saking besarnya permintaan dari masyarakat. Dengan banyaknya produk permen jahe, Anda pun harus ekstrateliti saat memilih produk. Silakan membaca review produk permen jahe dari kami terlebih dahulu agar Anda mendapatkan produk yang terbaik. Selain Jahe Special 61, ada merek Golden Ginger dan Gingerbon yang patut Anda coba! 
    Makanan & minuman
    5 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori