• 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rendang Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Siapa tidak kenal rendang? Rendang, salah satu makanan terenak di dunia, merupakan masakan asal Minangkabau. Tidak hanya daging sapi, Anda juga dapat menemui rendang dengan bahan lainnya, seperti ayam, jengkol, jamur, dan paru. Sekarang bahkan rendang kemasan sudah dijual, lho!

Ada berbagai merek rendang kemasan, seperti Uda Gembul, Uninam, Restu Mande, sampai Restoran Padang Sederhana juga tidak ketinggalan. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips cara memilih rendang kemasan serta rekomendasinya. Ada juga resep membuat rendang yang tidak boleh Anda lewatkan!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.381 Views
Daftar isi

Cara memilih rendang kemasan

Di antara banyaknya ragam rendang kemasan, seperti bahan dasar dan mereknya, kami akan memberikan tips cara memilih produk ini. Perhatikan poin-poin di bawah ini untuk mendapatkan rendang kemasan yang sesuai selera Anda.

Selain daging sapi, ini pilihan rendang lainnya

Selain daging sapi, ini pilihan rendang lainnya
Rendang sangat identik dengan daging sapi. Namun, sekarang Anda dapat menemukan rendang dengan bahan dasar lainnya. Bagi Anda yang vegetarian, Anda dapat mengonsumsi rendang dengan bahan dasar jamur, telur, atau jengkol. Meskipun bukan berasal dari daging, bahan-bahan ini sama nikmatnya dengan daging sapi.
Ada juga bahan alternatif lainnya jika Anda bosan dengan daging sapi. Anda dapat memilih rendang paru atau ayam. Keduanya berpadu sempurna dengan bumbu rendang yang sedap.

Pilih tingkat kepedasan bumbunya

Pilih tingkat kepedasan bumbunya
Makanan asal Padang ini memang terkenal memiliki rasa yang pedas. Sebelum membeli produk tersebut, pastikan Anda membaca ulasan produk. Hal ini sangat penting, terutama jika Anda kurang menyukai rasa pedas. Beberapa toko menyediakan produk sesuai tingkat rasa pedas yang diminta pembeli. Anda dapat menyesuaikan tingkat kepedasan yang Anda suka.

Pilih berat isi dan bentuk kemasan

Pilih berat isi dan bentuk kemasan
Kemasan rendang instan hadir dalam berbagai ukuran. Jika Anda ingin mengonsumsinya sendiri, pilihlah ukuran kemasan yang kecil, seperti 100-250 gram. Ingin menyajikan rendang kemasan untuk seluruh keluarga? Anda dapat memilih kemasan yang lebih besar dari 250 gram.
Bentuk dan desain kemasannya pun beragam. Anda dapat menjadikan rendang sebagai oleh-oleh atau hantaran kepada saudara maupun rekan Anda. Anda dapat memilih rendang dengan kemasan yang menarik sebagai oleh-oleh.
Anda yang ingin menyajikan rendang instan sebagai teman nasi dapat memilih kemasan toples. Kemasan toples membantu menjaga kesegaran rendang sebelum disajikan sekaligus memudahkan penyimpanan. Ada juga kemasan berbentuk kotak makan plastik. Kemasan ini mempermudah penyajian serta penyimpanan. Kemasan toples dan kotak makan membuat rendang dapat dikonsumsi lebih dari sekali.
Kemasan lain, seperti kemasan plastik, alumunium foil, atau kaleng lebih sulit disimpan jika sudah dibuka. Anda dapat memilih kemasan ini jika akan mengonsumsi rendang dalam sekali santap.

Perhatikan asal produksinya untuk mendapatkan rasa rendang terbaik

Perhatikan asal produksinya untuk mendapatkan rasa rendang terbaik
Rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat. Jika Anda mencari rendang kemasan, pilihlah yang berasal dari Padang dan sekitarnya. Rendang yang berasal dari Padang menggunakan bumbu dan rempah dari Padang sehingga rasanya lebih autentik.
Namun, ada juga rendang yang diproduksi di kota lain. Tidak masalah jika Anda ingin membeli rendang kemasan yang tidak berasal dari Padang. Biasanya rendang yang diproduksi di daerah lain menggunakan resep-resep warisan turun temurun asli Padang. Rasanya pun dapat disandingkan dengan rendang asli Padang.

Pastikan keamanannya dengan mengecek sertifikasinya

Pastikan keamanannya dengan mengecek sertifikasinya
Rendang dalam bentuk kemasan kebanyakan merupakan produksi rumah tangga. Penting bagi Anda untuk memperhatikan label sertifikasinya. Sertifikasi yang biasa pada makanan adalah BPOM dan halal MUI. Selain sertifikasi tersebut, nomor Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan Departemen Kesehatan (DepKes) juga dapat menjadi salah satu sertifikasi.
Produsen harus memenuhi standar tertentu untuk mendapatkan sertifikasi tersebut. Alasan tersebut membuat sertifikasi dapat menjamin keamanan produk yang Anda konsumsi.

10 Rekomendasi rendang kemasan terbaik

Ini adalah bagian yang paling Anda tunggu-tunggu, yakni bagian rekomendasi. Kami akan memberikan berbagai rendang kemasan yang lezat untuk Anda. Lapar saat membaca tidak kami tanggung, ya!
BahanAyam
Isi500 gram
KemasanPouch plastik
Asal produksiPadang
SertifikasiPIRT, SNI
BahanSapi
Isi150 gram
KemasanNylon vakum
Asal produksiJakarta
SertifikasiHalal MUI
BahanJamur tiram
Isi100, 250 gram
KemasanPouch plastik
Asal produksiBandung
SertifikasiPIRT, halal MUI
BahanSapi
Isi200 gram
KemasanPouch plastik
Asal produksiPadang
SertifikasiPIRT, halal MUI
BahanBelut
Isi150 gram
KemasanToples plastik
Asal produksiJakarta
SertifikasiHalal MUI
BahanSapi
Isi150 gram
KemasanPlastik vakum
Asal produksiBandung dan Sidoarjo
SertifikasiPIRT
BahanJengkol
Isi300 gram
KemasanTempat makan plastik
Asal produksiBandung
SertifikasiHalal MUI
BahanParu
Isi250 gram
KemasanTidak disebutkan
Asal produksiDepok
SertifikasiPIRT, halal MUI
BahanSapi
Isi600 gram
KemasanToples plastik
Asal produksiJakarta
SertifikasiTidak disebutkan
BahanSapi
Isi250 gram
KemasanPouch plastik
Asal produksiTidak disebutkan
SertifikasiTidak disebutkan

Resep membuat rendang bagi pemula

Resep membuat rendang bagi pemula
Membuat rendang sendiri tentu dapat disesuaikan dengan selera Anda. Meskipun Anda belum pernah memasak rendang, kami akan memberikan resep rendang yang sederhana untuk Anda.
Bahan-bahan:

  • 600 gram daging sapi (dapat diganti ayam, jamur, dan bahan lainnya)

  • 1.500 ml santan dari 1 1/2 butir kelapa

  • 1.000 ml santan dari perasan santan kental

  • 2 cm lengkuas, dimemarkan

  • 2 batang serai, dimemarkan

  • 2 lembar daun kunyit

  • 4 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya

  • 2 3/4 sendok teh garam

  • 1/2 sendok teh gula pasir

Bumbu halus:

  • 15 buah cabai merah keriting

  • 5 buah cabai merah besar

  • 15 butir bawang merah

  • 5 siung bawang putih

  • 2 cm jahe, dimemarkan

  • 4 butir kemiri, disangrai

  • 1 sendok teh merica

  • 2 1/2 sendok teh ketumbar

Rebus bumbu halus, lengkuas, serai, daun kunyit, daun jeruk, garam, dan gula pasir di dalam santan encer hingga mendidih. Masukkan daging dan masak dengan api kecil sampai mengering. Tuangkan santan kental dan masak hingga santan berkurang separuhnya. Anda dapat menambahkan bahan lainnya, seperti kentang dan kacang merah sesuai dengan selera Anda.
Tahap akhir, rebus sampai berminyak dan sajikan. Anda dapat menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera Anda dengan mengurangi atau menambahkan cabai dalam bumbu halusnya. Mudah sekali untuk dibuat di rumah.

Baca juga rekomendasi makanan instan lainnya

Makanan instan sangat memudahkan bagi Anda yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Tidak hanya rendang, ada berbagai makanan instan lainnya yang tidak kalah lezat. Jika Anda ingin mengetahui berbagai makanan instan lainnya, klik tautan di bawah ini untuk info lengkapnya.

Kesimpulan

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang rendang kemasan. Pilih bahan dasar rendang yang sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan tingkat kepedasan rendang yang Anda beli, terutama jika Anda tidak kuat dengan rasa pedas.
Periksa juga sertifikasi rendang tersebut agar Anda lebih merasa aman saat mengonsumsinya. Semoga Anda terbantu dengan artikel kali ini. Selamat menikmati rendang lezat pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    31.584 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    49.691 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    14.171 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    50.152 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Makanan & minuman
    15.452 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    41.133 Views
  • 10 Rekomendasi Pie Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pie Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pie susu ialah jenis kue kering yang berisi kustar pada bagian tengah. Kustar atau custard terbuat dari campuran susu atau krim, kuning telur, dan gula. Di Bali, pie susu menjadi oleh-oleh yang paling terkenal. Terdapat banyak merek pie susu, dari yang sudah melegenda hingga modern. Pilihan rasa kustar yang tersedia pun bermacam-macam.Selain Bali, kota lain seperti Bandung, Malang, dan Surabaya juga memproduksi pie susu, lho! Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan pie susu terbaik untuk Anda. Produk seperti Pie Susu Dhian, Pie Susu Cening, Pie Susu Chandra, dan lainnya bisa Anda dapatkan secara online. Untuk itu, jangan lewatkan tips dan rekomendasi dari kami, ya!
    Makanan & minuman
    293 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori