• 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2020)

Salah satu perlengkapan yang tidak boleh lupa dibawa ketika akan mendaki gunung adalah jas hujan untuk melindungi Anda jika hujan turun saat sedang mendaki. Ada banyak produk jas hujan yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Jenisnya pun beragam.

Sebelum Anda memilih jas hujan untuk mendaki, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Kami akan mengulasnya bagi Anda. Setelah itu, terdapat produk-produk jas hujan terbaik yang kami rekomendasikan, seperti Eiger, Consina, Avtech, Acold dan lainnya. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 17 November 2020
  • 5.839 Views
Daftar isi

Cara memilih jas hujan untuk mendaki gunung

Ketika memilih jas hujan untuk mendaki gunung, ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan. Di artikel ini, kami akan mengulas beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memesan jas hujan untuk mendaki gunung.

Pilihlah jas hujan yang berupa setelan

Pilihlah jas hujan yang berupa setelan
Terdapat dua jenis jas hujan yaitu jenis ponco dan setelan. Untuk mendaki gunung, Anda disarankan memilih jas hujan berjenis setelan. Jas hujan ini terdiri dari dua bagian yaitu jaket dan celana panjang.
Ketika turun gerimis, Anda bisa memakai hanya jaketnya saja. Namun, jika terjadi hujan deras, Anda dapat mengenakan jaket dan celananya. Di samping itu, jas hujan setelan akan membuat Anda lebih leluasa bergerak ketika sedang mendaki.

Pilih jas hujan yang tahan air dan mudah kering

Jas hujan yang Anda pakai saat mendaki gunung berfungsi untuk menjaga tubuh Anda agar tidak basah. Oleh karena itu, pastikan bahwa jas hujan yang Anda beli terbuat dari bahan yang antiair dan mudah kering.

Pilihlah bahan yang memiliki ketahanan terhadap tekanan air hingga 20.000 mm

Pilihlah bahan yang memiliki ketahanan terhadap tekanan air hingga 20.000 mm
Meskipun sama-sama antiair, tetapi setiap bahan yang tahan air memiliki nilai yang berbeda-beda. Nilai daya tahan air mengindikasikan kemampuan bahan untuk mencegah air masuk dan terserap ke dalamnya. Ketika hujan tidak terlalu deras, Anda bisa memakai jas hujan yang nilai daya tahan airnya antara 1.000-5.000 mm. Akan tetapi, jika hujannya deras, Anda sebaiknya menggunakan jas hujan yang nilai daya tahan airnya minimal 10.000 mm.
Untuk mendaki gunung, kami menyarankan Anda memilih bahan yang nilai daya ketahanan terhadap airnya sebesar 20.000 mm. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi hujan lebat dan badai berangin kencang yang mungkin terjadi ketika sedang mendaki gunung. Hanya saja, tidak banyak produsen jas hujan di Indonesia yang mencantumkan keterangan mengenai nilai daya tahan air. Untuk itu, Anda sebaiknya membaca review dari pembeli lain sebelum membeli.

Pilihlah jas hujan yang nyaman dan permeabilitasnya sekitar 20.000 g

Pilihlah jas hujan yang nyaman dan permeabilitasnya sekitar 20.000 g
Setelah terkena hujan, jas hujan akan menjadi lembap. Hal tersebut tentu terasa tidak nyaman bagi tubuh. Oleh sebab itu, untuk kegiatan mendaki, Anda disarankan memilih jas hujan yang permeabilitasnya tinggi. Permeabilitas adalah kemampuan suatu material untuk meloloskan cairan yang menembusnya. Dengan kata lain, jika jas hujan Anda memiliki permeabilitas yang tinggi, jas hujan tersebut akan mudah kering kembali setelah terkena air.
Supaya lebih nyaman, Anda dapat menggunakan produk yang permeabilitasnya sekitar 10.000-20.000 g/m²/24 jam. Dengan demikian, Anda tetap merasa nyaman bahkan ketika cuaca sedang buruk. Sayangnya, sama seperti nilai daya tahan air, di Indonesia juga sulit untuk mendapat informasi mengenai permeabilitas jas hujan yang hendak Anda beli.

Pilih jas hujan dengan bahan yang berkualitas

Ada beberapa bahan yang dikenal sangat tahan air dan memiliki permeabilitas yang baik, misalnya Gore-Tex. Di bawah ini, kami akan menjelaskan lebih detail mengenai Gore-Tex, juga fitur-fitur yang umumnya ada pada jas hujan untuk mendaki gunung.

Untuk Gore-Tex, pilih yang memiliki 3 lapisan

Untuk Gore-Tex, pilih yang memiliki 3 lapisan
Gore-Tex adalah bahan yang antiair dan memiliki permeabilitas tinggi. Terdapat beberapa tipe bahan ini, yaitu yang terdiri dari 2 lapis, 2.5 lapis, dan 3 lapis. Tipe 3 lapis mempunyai kemampuan antiair terbaik, serta permukaan kain yang bagus. Saat ini, nilai daya tahan airnya bahkan telah mencapai 45.000 mm, sedangkan laju transmisi uap airnya hingga 13.000 g/m2/24 jam.
Selain itu ada juga material kain terbaru dari Gore-Tex yakni C-KNIT yang memiliki daya kerenggangan kain yang lebih baik. Bahan ini juga lebih breathable dan lebih nyaman ketika digunakan.
Pada dasarnya, bahan Gore-Tex memang dikenal memiliki kualitas yang sangat baik. Namun, harganya pun relatif lebih mahal. Jika Anda termasuk baru dalam kegiatan mendaki gunung, Anda tidak perlu langsung memilih produk ini. Anda bisa mempertimbangkan membeli produk ini setelah Anda terbiasa dan menginginkan produk dengan kualitas yang lebih baik.

Tidak harus bermerek, ada juga produsen yang menggunakan bahan bagus, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau

Tidak harus bermerek, ada juga produsen yang menggunakan bahan bagus, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau
Selain Gore-Tex, ada juga produsen lain yang memproduksi bahan jas hujan dengan harga yang lebih murah, tetapi kualitasnya tetap bagus.
Salah satunya adalah jenis kain taslan yang terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi. Dirancang dengan menggunakan teknologi canggih, kain ini dikenal tahan air, mampu menyerap keringat, dan cepat kering. Selain itu, meski ringan, kain ini tidak mudah sobek. Bukan itu saja, bahan ini juga antijamur dan antiminyak sehingga lebih awet dan mudah dibersihkan.
Ada dua jenis kain taslan yang kerap digunakan untuk membuat jas hujan yaitu taslan lateks dan taslan balon. Taslan lateks dapat Anda andalkan untuk digunakan ketika hujan tidak terlalu deras. Jika terlalu lama terekspos air, kain ini kemudian akan basah.
Sementara taslan balon, bahan ini lebih dapat menahan air. Cocok untuk digunakan ketika sedang hujan lebat. Jika Anda menggunakan jaket yang terbuat dari taslan balon, lalu turun hujan, air hujannya akan terlihat mengalir di permukaan kain. Jadi, jaket Anda tidak akan menjadi basah.

Pilih jas hujan dengan ventilasi di sisi kiri dan kanannya

Pilih jas hujan dengan ventilasi di sisi kiri dan kanannya
Bahan yang permeabilitasnya tinggi akan membantu Anda terbebas dari rasa pengap. Selain itu, agar udara panas di dalam jas hujan bisa mengalir ke luar, Anda disarankan memilih jas hujan yang memiliki fitur ventilasi pada sisi kiri dan kanannya, tepatnya di bawah ketiak memanjang sampai ujung bawah. Fitur ventilasi ini biasanya menggunakan ritsleting sebagai alat penguncinya.
Ada beberapa jas hujan yang mempunyai ventilasi di bagian punggungnya. Namun, tentu saja hal ini kurang berguna karena ketika sedang mendaki, bagian belakang akan tertutup oleh tas ransel yang Anda bawa.
Sementara untuk tubuh bagian bawah, Anda bisa memilih jas hujan yang celananya dilengkapi ventilasi di bagian bawah. Hal tersebut bisa membantu mengurangi rasa pengap di kaki sehingga Anda tetap nyaman meski udara sedang lembap.

Pilihlah jas hujan dengan ukuran sedikit lebih besar dari ukuran tubuh

Pilihlah jas hujan dengan ukuran sedikit lebih besar dari ukuran tubuh
Ketika mendaki gunung, ada kalanya cuaca menjadi sangat dingin sehingga mungkin Anda akan memakai lebih dari satu lapis baju. Jika jas hujan Anda ukurannya pas dengan tubuh, tentu jadi terasa sempit saat Anda menggunakan pakaian dobel. Karena itu, pilihlah jas hujan yang ukurannya sedikit lebih besar, mungkin Anda bisa melebihkan sekitar 1 atau 2 nomor.
Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jas hujan yang bahannya dapat diregangkan atau stretch. Bahan tersebut akan membuat Anda lebih leluasa bergerak, khususnya di bagian lutut dan siku. Jadi, dalam memilih jas hujan, pertimbangkan juga daya tahan dan kenyamanan produk.

Pilih jas hujan yang ringkas dan ringan

Pilih jas hujan yang ringkas dan ringan
Saat mendaki gunung, cuaca memang mudah berubah, jadi Anda belum tentu akan membutuhkan jas hujan. Namun, akan lebih baik jika Anda selalu membawanya di dalam tas, untuk berjaga-jaga kalau tiba-tiba turun hujan.
Nah, agar lebih praktis, kami menyarankan Anda memilih jas hujan yang bisa dilipat atau digulung kecil sehingga tidak menghabiskan banyak ruang di dalam tas. Bahkan, ada produk yang bisa dilipat hingga seukuran telapak tangan. Oleh sebab itu, sebelum membeli, periksalah terlebih dahulu dimensi jas hujan ketika dilipat.

10 Rekomendasi jas hujan terbaik untuk mendaki gunung

Setelah memperhatian hal-hal penting ketika akan membeli jas hujan, kini kami akan memberi rekomendasi jas hujan terbaik untuk mendaki gunung dari berbagai macam bahan, model serta harganya.
10
WarnaHitam, navy
MaterialKaret sintetis
UkuranL, XL, 2XL, 3XL
Berat1,75 kg
9
WarnaHitam
MaterialPVC Rubber
UkuranL, XL, XXL
Berat800 gram
8
WarnaMerah, hitam, biru, kuning, abu-abu
MaterialTaslan balon
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL, XXXL, 5XL
Berat800 gram
7
WarnaHitam, biru, merah
MaterialPolyester waterproof
UkuranL, XL, XXL
Berat800 gram
6
WarnaHijau, hitam, biru, abstrak, abu-abu, oranye
MaterialTaslan balon
UkuranM, L, XL, XXL
Berat500 gram
5
WarnaKrem, oranye, navy, cokelat
MaterialGore-Tex milky coating
UkuranM, L, XL, XXL
Berat500 gram
4
WarnaMerah, biru, kuning, hijau, pink, dan lainnya
MaterialNilon Coated PU
UkuranM, L, XL
Berat450 gram
3
WarnaBiru
MaterialPolyester taffeta 210T, poly mesh
UkuranS, M, L, XL
Berat450 gram
2
WarnaHitam, biru, hijau, abu-abu, kuning
MaterialTaslan balon
UkuranS, M, L, XL, XXL
Berat800 gram
1
WarnaBiru, oranye, kuning, abu-abu, cokelat
MaterialTaslan
UkuranM, L, XL, XXL
Berat1 kg

Baca juga rekomendasi perlengkapan mendaki gunung lainnya di sini

Selain jas hujan, masih ada beragam peralatan lainnya yang perlu Anda persiapkan untuk mendaki gunung, mulai dari gaiter, tenda, sleeping bag, dan lainnya. Anda bisa membacanya pada link di bawah ini.

Kesimpulan

Mengingat suhu dan cuaca di gunung cenderung mudah berubah, Anda sebaiknya selalu menyiapkan jas hujan walau cuaca sedang cerah. Pastikan juga bahwa Anda memilih jas hujan yang sesuai dengan kebutuhan agar kegiatan mendaki Anda berjalan dengan nyaman.
Kami telah menjelaskan berbagai hal mengenai jas hujan untuk mendaki gunung, juga memberikan rekomendasi produk terbaik. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam memilih jas hujan terbaik untuk mendaki.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu trekking adalah barang wajib untuk melakukan kegiatan alam seperti mendaki gunung atau trekking. Beberapa produsen seperti Eiger, Karrimor, Consina, dan Keen sudah banyak memasarkan sepatu trekking untuk pria dan wanita. Bahan, desain, dan harganya pun beragam sehingga bisa membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini kami akan membahas sepatu trekking untuk pemula mulai dari cara memilih hingga sepuluh produk terbaiknya. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali membeli sepatu trekking, simak artikel ini sampai habis!
    Camping & hiking
    59.681 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    26.684 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking (mendaki), Anda membutuhkan sepatu hiking. Dengan begitu, kaki Anda menjadi lebih aman ketika harus melalui medan khas pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking yang bisa Anda temukan di pasaran dari berbagai merek, seperti Eiger, Consina, Arei, dan lainnya.Kali ini, kami akan mengulas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak memilih sepatu hiking untuk pemula. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi pertimbangan Anda. Bacalah dengan saksama setiap poinnya dan temukan sepatu hiking sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Camping & hiking
    11.351 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter (Terbaru Tahun 2020)
    Backpack bisa dikatakan merupakan salah satu perlengkapan wajib saat naik gunung. Jenisnya pun beragam dan dapat disesuaikan untuk kenyamanan pemakaian. Namun, banyaknya merek tas hiking terkenal mungkin membuat Anda kesulitan untuk menentukan mana yang terbaik.Untuk itu, kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih tas hiking berkapasitas 20-30 liter dari merek terpopuler, seperti Eiger, Cozmeed, Avtech, Consina, atau Vaude. Mulai dari produk yang durable hingga yang waterproof, Anda dapat memilih dan membandingkan sendiri mana yang cocok dengan kebutuhan dan kepribadian Anda!
    Camping & hiking
    15.701 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Naik Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Naik Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan pendakian, Anda memerlukan tenda untuk naik gunung. Terdapat berbagai tipe tenda, mulai dari yang ringan, ringkas, hingga yang kokoh digunakan bahkan pada cuaca berangin. Namun, Anda yang baru pertama kali menggunakan tenda mungkin belum tahu cara memilih produk yang tepat.Untuk itu, kali ini kami akan membahas cara memilih tenda terbaik untuk naik gunung. Kami juga akan merekomendasikan produk yang dapat dibeli secara online. Beberapa di antaranya adalah produk dari Naturehike, Merapi Mountain, dan Big Agnes. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Camping & hiking
    10.866 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Ransel gunung merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan hiking ataupun pendakian. Ada berbagai macam desain ransel gunung, mulai dari yang berkapasitas 20 L hingga 30 L, serta yang berdesain praktis dan modis untuk harian. Selain itu, terdapat pula perbedaan kriteria antara ransel gunung untuk lelaki dan perempuan.Dalam artikel ini, kami menjelaskan beberapa poin penting, seperti ukuran, kapasitas, dan merek yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda saat memilih ransel gunung. Kami juga merekomendasikan produk ransel gunung untuk wanita dari merek terbaik, seperti Eiger, Montbell, dan Karrimor. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    12.969 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2020)
    Mau camping, tetapi takut gelap-gelapan? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membawa lampu lentera LED untuk camping. Tidak hanya untuk camping, lentera LED ini juga sangat berguna dalam keadaan darurat, lho! Sekarang lampu LED sudah banyak dijual, baik merek lokal seperti Eiger maupun internasional seperti Sunrei dan Naturehike.Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa poin penting bisa jadi pertimbangan Anda saat memilih lentera LED. Berbagai produk rekomendasi akan kami berikan, mulai dari yang memiliki desain unik sampai yang praktis untuk dibawa. Yuk cari tahu selengkapnya tentang lentera LED!
    Camping & hiking
    2.359 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti riding, berolahraga, hingga mendaki gunung, jaket menjadi perlengkapan yang tidak boleh dilupakan. Jika Anda mencari produsen jaket lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau, jaket keluaran Consina bisa menjadi pilihan. Brand Consina sendiri sudah populer di kalangan para pencinta aktivitas outdoor.Ada banyak jenis jaket yang diproduksi oleh Consina, seperti Spectra, Lite Speed, Annapurna, Walden, Summit Attack, dan lainnya. Setiap jenis tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan dan rekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    3.897 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tenda Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan tenda sangat penting agar kegiatan outdoor seperti camping atau hiking bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Tenda EIGER mungkin bisa jadi salah satu pilihan terbaik Anda. Ada banyak koleksi tenda EIGER yang berkapasitas 1 orang, 2 orang, 4 orang, dan bahkan 8 orang sekalipun.Lalu, apa saja yang harus dipertimbangkan saat memilih tenda EIGER? Kami akan memberikan tipsnya khusus untuk Anda! Tidak hanya itu, beberapa produk tenda EIGER terbaik dengan berbagai harga juga sudah siap kami rekomendasikan. Anda bisa pertimbangkan tenda Shira 1P, Creek 5P, atau Flash 2P.
    Camping & hiking
    297 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.Nah, karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Kemudian, sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama, seperti EIGER, Avtech Indonesia, dan Cozmeed pun akan kami ulas di artikel ini. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!
    Camping & hiking
    138 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, dan Consina adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    65.830 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
    54.376 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu trekking adalah barang wajib untuk melakukan kegiatan alam seperti mendaki gunung atau trekking. Beberapa produsen seperti Eiger, Karrimor, Consina, dan Keen sudah banyak memasarkan sepatu trekking untuk pria dan wanita. Bahan, desain, dan harganya pun beragam sehingga bisa membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini kami akan membahas sepatu trekking untuk pemula mulai dari cara memilih hingga sepuluh produk terbaiknya. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali membeli sepatu trekking, simak artikel ini sampai habis!
    Camping & hiking
    59.681 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti camping bersama keluarga, tentu Anda menginginkan akomodasi yang nyaman dan aman. Salah satu peralatan yang wajib Anda bawa adalah tenda untuk camping. Tenda yang kuat, ruangan yang cukup, dan tidak bocor saat hujan adalah hal yang perlu dicermati saat memilihnya.Produsen peralatan outdoor seperti Coleman, Decathlon, Consina, dan Eiger sudah banyak menjual tenda camping. Masing-masing tenda memiliki perbedaan desain, keunikan, serta harga jualnya. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih tenda camping beserta beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    33.735 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    26.684 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    25.817 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    The North Face merupakan brand asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor-nya. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Dalam artikel kali ini, kami bakal membahas tentang jaket dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face yang sesuai kebutuhan Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik dari kami, seperti Arrowood Triclimate Jacket, Flight Futurelight Jacket, dan Apex Flex GTX Down Jacket. Silakan membaca artikel ini sampai habis.
    Camping & hiking
    1.685 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori