• 10 Rekomendasi Deterjen plus Pelembut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Deterjen plus Pelembut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Deterjen plus Pelembut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Deterjen plus Pelembut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Deterjen plus Pelembut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Deterjen plus Pelembut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Jika produk detergen dan pelembut dulu dikemas terpisah, sekarang tidak lagi. Anda dapat mempersingkat waktu mencuci pakaian dengan menggunakan detergen plus pelembut. Ada beberapa produk detergen plus pelembut yang cukup terkenal di pasaran, seperti Attack, Daia, dan So klin.

Namun, apa saja hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk detergen plus pelembut? Di bawah ini kami akan membahasnya untuk Anda. Tidak ketinggalan, rekomendasi produk detergen plus pelembut terbaik juga telah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan.
  • Pembaharuan terakhir: 28 Juli 2020
  • 15.563 Views
Daftar isi

Cara memilih detergen plus pelembut

Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya Anda membaca poin-poin cara memilih di bawah ini. Kami akan membahas beberapa tips penting yang dapat Anda jadikan acuan dalam memilih produk detergen plus pelembut.

Pilihlah produk berdasarkan jenisnya

Ada beberapa jenis detergen yang dapat Anda temukan di pasaran. Apa saja karakteristik dari setiap jenisnya?

Detergen bubuk: Ampuh membersihkan noda

Detergen bubuk: Ampuh membersihkan noda
Detergen bubuk memiliki kemampuan yang baik dalam menghilangkan noda, seperti noda minyak, noda asam, dan tumpahan makanan. Jika Anda kesulitan membersihkan pakaian yang terkena noda dengan detergen plus pelembut biasa, cobalah tipe bubuk.
Selain itu, Anda dapat memilih produk yang dilengkapi dengan bahan pemutih untuk mengembalikan warna pakaian yang terkena noda warna yang bersifat asam. Karena bahan pemutih bersifat basa, kekuatan alkali dalam detergen akan meningkat sehingga noda dapat dihilangkan.
Terkadang, pakaian yang belum bersih total dapat menyebabkan ruangan ikut berbau apek. Namun, jika Anda memilih detergen bubuk, Anda tidak akan terganggu dengan bau tidak sedap.
Anda juga dapat mencuci menggunakan air panas dengan suhu 35-45 derajat untuk meningkatkan kemampuan detergen dalam menghilangkan noda. Akan tetapi, air panas akan membuat bahan pemutih bekerja lebih kuat. Oleh sebab itu, saat mencuci pakaian yang bermotif atau berwarna dengan deterjen yang mengandung pemutih, sebaiknya Anda menggunakan air bersuhu normal.

Detergen cair: Hemat air karena tidak perlu dibilas

Detergen cair: Hemat air karena tidak perlu dibilas
Detergen cair adalah produk yang paling cocok dipilih jika Anda mencuci dengan mesin. Produk ini juga sesuai untuk Anda yang terbiasa mencuci dengan sedikit air atau menggunakan mesin cuci dengan fitur hemat air.

Perhatikan juga kandungannya!

Karena pakaian selalu menempel di tubuh, penting bagi Anda untuk memilih produk dengan kandungan yang aman. Selain itu, pilihlah detergen sesuai dengan hasil yang ingin Anda dapatkan.

Untuk mencuci pakaian bayi, pilih yang mengandung bahan alami

Untuk mencuci pakaian bayi, pilih yang mengandung bahan alami
Pada umumnya, detergen dengan pelembut biasa dapat membuat kulit bayi menjadi kasar. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda untuk memilih produk dengan bahan-bahan alami, ekstrak tumbuh-tumbuhan, atau bahan yang tidak memicu iritasi.
Namun, bukan berarti menggunakan detergen berbahan alami membebaskan Anda dari iritasi. Iritasi mungkin saja tetap terjadi bagi sebagian orang. Jadi, hentikan pemakaian jika Anda menemukan gejala-gejala iritasi.
Seperti halnya kulit, Anda dapat memilih produk hypoallergenic untuk mengurangi kerusakan pada pakaian. Namun perlu diingat, bahwa semakin rendah stimulus, semakin rendah pula daya pembersihannya.
Menggunakan pakaian yang tidak bersih merupakan hal buruk untuk bayi dan kulit Anda. Jika Anda mengkhawatirkan kandungan di dalam detergen, Anda dapat mengurangi penggunaan detergen. Cobalah juga metode pencucian lain, seperti menggunakan air panas, menambah jumlah air saat mencuci dengan mesin, atau membilas ulang pakaian hingga benar-benar bersih dari detergen.

Hati-hati menggunakan detergen dengan kandungan fluorescent

Hati-hati menggunakan detergen dengan kandungan fluorescent
Kandungan yang membuat warna putih bersinar adalah kandungan fluorescent, yang dikenal sebagai optical brightener agents. Pemutih digunakan untuk menghilangkan noda, sedangkan bahan ini digunakan untuk menonjolkan tampilan warna putih.
Namun, detergen plus pelembut dengan kandungan fluorescent harus digunakan secara berhati-hati. Ketika Anda menggunakannya untuk mencuci pakaian berwarna krem atau yang bermotif warna-warni, sering kali warnanya berubah menjadi putih. Jika sudah telanjur berubah, akan sulit mengembalikan warnanya. Jadi, pastikan Anda menggunakan detergen ini hanya untuk pakaian berwarna putih saja.

Anda juga dapat memilih detergen berdasarkan aromanya

Anda juga dapat memilih detergen berdasarkan aromanya
Umumnya, Anda dapat menemukan detergen beraroma sabun, bunga, tumbuhan, atau aroma yang lembut. Karena terdapat banyak sekali variasi aroma, Anda dapat memilih berdasarkan aroma yang Anda sukai. Jika bingung memilih, Anda dapat mencoba tester atau sample-nya terlebih dahulu.
Namun, jika Anda memilih aroma yang terlalu kuat, hal tersebut dapat mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Terlebih lagi saat Anda menggunakan parfum, aroma yang dikeluarkan akan semakin kuat. Bagi Anda yang kurang nyaman dengan aroma detergen, pilihlah yang tanpa pewangi atau yang menggunakan bahan alami sehingga aromanya ringan.
Selain itu, sebuah produk detergen plus pelembut tidak cocok untuk digunakan bersama produk pelembut lainnya. Mungkin Anda berpikir dua varian aroma yang enak apabila dicampur akan menghasilkan aroma terbaik. Namun, jika Anda mencampurnya akan menimbulkan aroma yang aneh.

10 Rekomendasi detergen plus pelembut terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi produk-produk detergen plus pelembut terbaik dari kami. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan aroma yang Anda sukai!
10
JenisBubuk
Kandungan utamaLinear alkylbenzene sulfonate
AromaTidak disebutkan
9
JenisCair
Kandungan utamaEkstrak chamomile
AromaTidak disebutkan
8
JenisBubuk
Kandungan utamaTidak disebutkan
AromaRose
7
JenisBubuk
Kandungan utamaSurfaktan anionik + non ionik 10,5%, Natrium karbonat, dan oksigen aktif. Optical brightener, softening agent
AromaTidak disebutkan
6
JenisCair
Kandungan utamaTherapeutic essential oils
AromaTherapeutic essential oils
5
JenisCair
Kandungan utama22% surfaktan, 33% Natrium karbonat, enzim, dan 8% pelembut.
AromaFloral
4

P&G Tide Plus A Touch of Downy Liquid Laundry Detergent

Rp 265.000,00

JenisCair
Kandungan utamaSodium alcohol ethoxylate sulfate dan linear alkylbenzene
AromaPearls scent
3
JenisCair
Kandungan utamaNatrium alkylbenzena sulfonate
AromaRose dan strawberry
2
JenisBubuk
Kandungan utamaLinear alkylbenzene sulfonate
AromaFloral
1
JenisBubuk
Kandungan utamaSodium dodecyl alky dan benzene sulfonate
AromaSoft floral, fresh floral fruity, dan lavender

Tabel perbandingan deterjen plus pelembut terbaik

Gambar produk
1
Wings  So Klin Softergent 1

Wings

2
Wings  Daia Plus Softener Detergent 1

Wings

3
Unilever  Rinso Molto Deterjen Cair 1

Unilever

4
P&G  Tide Plus A Touch of Downy Liquid Laundry Detergent 1

P&G

5
Kao  Attack Plus Softener Liquid 1

Kao

6
Beauty Barn Home  Dirt-O Natural Liquid Cleaner 1

Beauty Barn Home

7
Prowash  Concentrated Matic Detergent 1

Prowash

8
B29  Pink Detergent Plus Softener 1

B29

9
My Baby  Liquid Detergent 1

My Baby

10
Total  Putih + Softener 1

Total

Nama produk

So Klin Softergent

Daia Plus Softener Detergent

Rinso Molto Deterjen Cair

Tide Plus A Touch of Downy Liquid Laundry Detergent

Attack Plus Softener Liquid

Dirt-O Natural Liquid Cleaner

Concentrated Matic Detergent

Pink Detergent Plus Softener

Liquid Detergent

Putih + Softener

Keunggulan

Untuk pakaian yang lebih lembut, lebih wangi, dan bebas bau!

Tampil percaya diri dengan pakaian wangi sepanjang hari

Hanya sekali kucek, noda pun hilang!

Noda yang menempel di baju anak sulit dihilangkan? Sekarang tidak lagi!

Menawarkan formula baru yang membuat pakaian Anda bebas dari bau tak sedap

Dibuat dari bahan alami yang ramah lingkungan

Jadikan warna baju Anda tampak seperti baru lagi!

Efektif membersihkan dengan harga terjangkau

Aman untuk kulit bayi dengan ekstrak chamomile sebagai kandungan anti-iritasi

Solusi mencuci untuk pakaian putih

HargaRp 14.500,00Rp 17.100,00Rp 14.800,00Rp 265.000,00Rp 18.500,00Rp 250.000,00Rp 30.000,00Rp 14.900,00Rp 19.600,00Rp 14.000,00
JenisBubukBubukCairCairCairCairBubukBubukCairBubuk
Kandungan utamaSodium dodecyl alky dan benzene sulfonateLinear alkylbenzene sulfonateNatrium alkylbenzena sulfonateSodium alcohol ethoxylate sulfate dan linear alkylbenzene 22% surfaktan, 33% Natrium karbonat, enzim, dan 8% pelembut.Therapeutic essential oilsSurfaktan anionik + non ionik 10,5%, Natrium karbonat, dan oksigen aktif. Optical brightener, softening agentTidak disebutkanEkstrak chamomileLinear alkylbenzene sulfonate
AromaSoft floral, fresh floral fruity, dan lavenderFloralRose dan strawberryPearls scentFloralTherapeutic essential oilsTidak disebutkanRoseTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi detergen terbaik lainnya di sini!

Tentu Anda tahu bahwa ada banyak sekali varian detergen saat ini. Oleh sebab itu, kami telah menyiapkan artikel lain yang membahas tentang rekomendasi detergen terbaik lainnya. Selain detergen, ada pula artikel yang membahas produk pelembut pakaian terbaik. Cek link berikut ini!

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membagi tips cara memilih detergen plus pelembut untuk Anda. Sudahkah Anda menemukan produk yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan mencuci pakaian di rumah? Anda dapat memilih berdasarkan aroma, formula, dan hasil yang ditawarkan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan produk detergen plus pelembut yang tepat. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    281.913 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    259.427 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, perhatian terhadap bantal tidur berkualitas semakin meningkat. Dengan menggunakan bantal yang tepat, Anda dapat mengatasi bahu yang kaku dan mengurangi ketegangan pada leher. Namun, bantal memiliki beragam ketebalan, kepadatan, dan ukuran yang dapat membingungkan Anda saat memilihnya.Pertama-tama, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang penting dalam memilih bantal. Kemudian, kami akan merekomendasikan merek bantal populer, seperti KING KOIL, RESTKING, Bestway, PillowPeople, Willow Pillow, dan lain-lain untuk Anda. Semoga artikel kami dapat membantu Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    87.308 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem plastik adalah jenis lem yang digunakan untuk menempelkan dan memperbaiki benda berbahan plastik. Ada banyak jenis lem yang dijual di pasaran, seperti lem khusus benda polypropylene, akrilik, resin, polyethylene, dan plastik. Contoh merek-merek lem plastik yang sering ditemui adalah Alteco, General Power Glue, dan Dextone. Setiap merek pun memiliki keunggulannya tersendiri.Anda mungkin akan sedikit bingung saat menentukan lem plastik mana yang sebaiknya Anda beli. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih lem plastik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    19.899 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, semakin banyak muncul variasi deterjen, baik dari segi aroma maupun kandungan yang dinilai aman untuk kulit sensitif, bahkan kulit bayi. Banyaknya varian deterjen tentunya membuat bingung dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Rinso, Attack, So Klin, dan lain sebagainya. Selain itu, kami juga menyertakan tips cara memilih dan cara penggunaan deterjen yang benar agar hasil cuci lebih memuaskan.
    Kebutuhan rumah tangga
    62.017 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menarik untuk diketahui, lem kertas tak hanya tersedia dalam bentuk cair, lho. Kini, Anda dapat menemukan jenis lem kertas yang sangat mudah dipakai dan dibawa ke mana saja. Anda pun dapat menemukan lem kertas berukuran mini yang dapat disimpan di dalam kantong!Dengan semakin banyaknya pilihan, Anda bisa lebih leluasa menjatuhkan pilihan. Selain merek UHU dan Fox, apakah Anda tertarik untuk mencoba merek lain? Temukan keunggulan dari masing-masing produk dengan berpedoman pada cara memilih lem kertas terbaik dari kami.
    Kebutuhan rumah tangga
    38.032 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020)
    Mengepel lantai memang kerap melelahkan. Apalagi jika harus mengepel dengan menggunakan metode konvensional yang mengharuskan air pel, yang sudah tercampur cairan pembersih lantai berbahan kimia, diperas dengan tangan. Beruntunglah karena saat ini sudah ada alat pel lantai inovasi terbaru bernama spin mop.Jika Anda belum tahu, simaklah artikel ini untuk cara memilih spin mop yang sesuai dengan kebutuhan Anda! Produk-produk alat pel terbaik, seperti Homme, Vileda, dan Bolde sudah kami himpun agar dapat dijadikan sebagai referensi saat membeli. Buat pekerjaan Anda lebih mudah dengan beralih menggunakan spin mop!
    Kebutuhan rumah tangga
    27.419 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori