mybest
Topping

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan olahan kering
  4. 10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik
  • 10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik  5

10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik

Bawang goreng adalah salah satu jenis olahan makanan yang sering dijadikan taburan aneka masakan. Bawang goreng terkenal akan rasanya yang enak, gurih, dan renyah sehingga sering pula dijadikan camilan atau lauk makan. Kini Anda bisa menikmati bawang goreng asli dari daerah penghasil bawang, seperti Brebes, Sumenep, dan Palu.


Apakah Anda salah satu penggemar bawang merah dan bawang putih goreng? Pada artikel ini kami akan membahas cara memilih bawang goreng kemasan terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi bawang goreng enak dari merek yang bagus, contohnya Hj. Mbok Sri dan Wuenak.
Diperbaharui 28/11/2023
Ulil Maulida
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ulil Maulida

Ulil Maulida merupakan seorang culinary enthusiast. Menurutnya, makanan yang enak akan membuat orang bahagia secara instan. Hobi kulineran dan eksplorasi rasa membawanya untuk membangun brand roti dengan ragi alami bersama suaminya yang diberi nama “Rotibati”. Selain itu, dirinya juga memiliki ketertarikan terhadap fragrance atau dunia wewangian. Sama halnya seperti makanan, wewangian juga dapat membangkitkan mood lewat aroma yang dihirup indra penciuman.

Profil Ulil Maulida
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa manfaat bawang goreng?

Apa manfaat bawang goreng?

Bawang goreng ternyata tidak hanya sekadar penambah cita rasa masakan saja. Di balik bawang goreng renyah, tersimpan banyak khasiat yang bisa Anda dapatkan.


Beberapa manfaat bawang goreng antara lain:

  • Melancarkan pencernaan
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Memperkuat sistem imun
  • Membantu menyembuhkan gangguan pernapasan

Mengonsumsi bawang goreng setiap hari memang tidak berbahaya, tetapi Anda sebaiknya tetap membatasi konsumsinya. Pasalnya, di dalam produk bawang goreng terdapat kandungan minyak sehingga kurang baik untuk kesehatan bila dikonsumsi terlalu banyak.


Selain itu, beberapa bawang goreng aneka rasa biasanya ditambahi kandungan garam. Apabila dikonsumsi terlalu banyak, hal itu akan mengakibatkan asupan garam menjadi berlebih. Jadi, sekalipun bawang goreng rasanya enak, Anda tetap harus memperhatikan jumlah konsumsinya supaya efek samping tersebut bisa dihindari.

Cara memilih Bawang Goreng

Saking populernya bawang goreng di Indonesia, kini ada banyak jenis dan merek bawang goreng enak yang beredar di pasaran. Supaya Anda bisa menemukan bawang goreng terenak, silakan simak beberapa poin yang akan kami jabarkan berikut ini.

1

Pilih berdasarkan jenis bawangnya, bawang merah atau bawang putih

Agar dapat menemukan cita rasa yang Anda sukai, sebaiknya pilihlah bawang goreng berdasarkan jenis bawangnya. Ada dua jenis bawang yang biasa digunakan untuk bawang goreng, yakni bawang merah dan bawang putih. Meski sama-sama lezat dan gurih, terdapat perbedaan rasa antara bawang merah dan putih. Keduanya juga memiliki tekstur yang tidak sama. Berikut penjelasan lengkapnya.

Bawang merah goreng, rasanya gurih dan manis untuk taburan atau camilan

Bawang merah goreng, rasanya gurih dan manis untuk taburan atau camilan

Jenis bawang merah untuk bawang goreng menawarkan rasa yang gurih dan sedikit manis. Cita rasa tersebut membuat bawang merah goreng nikmat dijadikan camilan atau dimakan langsung tanpa didampingi menu lain.


Dari segi tekstur, bawang merah goreng memiliki tekstur yang tipis, berlapis-lapis, dan garing. Tekstur tersebut membuat bawang merah goreng kemasan cocok dijadikan taburan menu seperti nasi goreng atau mi goreng.

Bawang putih goreng, rasanya gurih dan agak pahit untuk disantap bersama masakan lain

Bawang putih goreng, rasanya gurih dan agak pahit untuk disantap bersama masakan lain

Sementara itu, bawang putih goreng memiliki rasa yang gurih dan sedikit pahit. Jadi, bawang putih goreng kemasan lebih nikmat jika disantap atau dimasak bersama masakan lain.


Dari segi tekstur, bawang putih goreng memiliki tekstur yang sedikit lebih keras, tetapi tetap renyah. Hal ini membuat bawang putih goreng cocok disantap bersama menu berkuah seperti sup atau soto.

2

Cari produk dari area penghasil bawang asli, bawang goreng Brebes, Sumenep, atau Palu

Kualitas bawang goreng ditentukan oleh kualitas bawangnya. Setiap daerah pertanian akan menghasilkan kualitas bawang yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan oleh perbedaan kondisi tanah, suhu, dan air. Di antara berbagai daerah penghasil bawang di Indonesia, bawang dari Brebes, Sumenep, dan Palu adalah yang paling populer

Bawang goreng Brebes, lebih harum dan membuat masakan nikmat

Bawang goreng Brebes, lebih harum dan membuat masakan nikmat

Bawang merah dari Brebes memiliki keunikan tersendiri dibandingkan bawang dari daerah lainnya. Banyak orang menyebutkan bahwa bawang merah Brebes lebih terasa sensasi bawangnya. Selain itu, bawang merah Brebes juga khas dengan keharumannya. Karena itu, bawang goreng Brebes asli tentu akan membuat masakan Anda lebih nikmat dan aromanya memikat.

Bawang goreng Sumenep, kandungan airnya lebih sedikit

Bawang goreng Sumenep, kandungan airnya lebih sedikit

Perbedaan bawang merah Brebes dan Sumenep terletak pada karakteristik umbinya. Bawang merah Sumenep memiliki umbi yang warnanya lebih pucat dan lonjong. Selain itu, bawang Sumenep juga lebih tahan dari penyakit dan tahan dari berbagai cuaca


Kandungan air pada bawang ini juga relatif lebih sedikit. Karena itu, bawang goreng Sumenep akan lebih cepat kering dan matang. Meski aromanya tidak terlalu kuat, Anda tetap dapat merasakan kerenyahan bawang goreng Sumenep.

Bawang goreng Palu, rasa lebih kuat untuk menambah cita rasa masakan

Bawang goreng Palu, rasa lebih kuat untuk menambah cita rasa masakan

Sementara itu, bawang dari Palu memiliki karakteristik umbi yang bulat memanjang dan ukurannya lebih kecil. Bawang merah Palu juga mempunyai rasa yang lebih tajam. Oleh karena itu, bawang goreng Palu terkenal akan kemampuannya untuk meningkatkan cita rasa masakan. Kekhasan bawang goreng Palu menjadikannya sering dijadikan oleh-oleh khas yang menjadi favorit banyak orang.

3

Untuk taburan, utamakan bawang goreng asli tanpa rasa tambahan

Untuk taburan, utamakan bawang goreng asli tanpa rasa tambahan

Saat ini bawang goreng kemasan yang dijual di pasaran memiliki varian rasa yang bermacam-macam. Tiap-tiap rasa memiliki ciri khas tersendiri yang bisa Anda sesuaikan dengan selera. Berikut beberapa contohnya.


  • Bawang goreng original

Bawang goreng rasa original biasanya tidak memiliki bumbu perasa lain atau hanya mengandung tambahan garam untuk menambah kegurihannya. Tak heran bila rasa bawang dari produk bawang goreng ini lebih tajam.


  • Bawang goreng kombinasi

Saat ini ada banyak bawang goreng aneka rasa, seperti rasa rendang, terasi, bahkan ada yang memiliki campuran ikan teriBawang dengan rasa kombinasi biasanya memiliki perpaduan rasa yang kuat. Jadi, sebaiknya Anda berhati-hati saat mencampurkannya dengan menu masakan lain. Apabila perpaduannya kurang sesuai, keberadaan bawang goreng aneka rasa justru akan merusak cita rasa asli dari masakan tersebut.


  • Bawang goreng pedas

Pada bawang goreng rasa pedas biasanya terdapat irisan cabai kering atau bubuk cabai. Karena itu, kegurihan dan kerenyahan bawang goreng pedas bisa membuat ketagihan. Bila tidak ada saus atau sambal, bawang goreng pedas bisa dijadikan pilihan untuk menambah kenikmatan masakan Anda.


Meski tersedia beragam pilihan rasa, bawang goreng rasa original paling cocok dijadikan taburan pada banyak hidangan, berkuah ataupun tidak. Rasanya yang tidak terlalu kuat membuat bawang goreng original tidak merusak cita rasa asli dari makanan yang Anda santap.

4

Untuk cita rasa asli, pastikan bawang goreng tidak memiliki tambahan tepung

Untuk cita rasa asli, pastikan bawang goreng tidak memiliki tambahan tepung

Bawang goreng yang enak adalah yang teksturnya garing, renyah, dan terasa kriuk di lidah. Selain itu, kualitas bawang goreng terbilang baik apabila kerenyahannya bisa bertahan lebih lama. 


Karena itu, beberapa produsen ada yang mencampurkan produknya dengan sedikit taburan tepung untuk membuat bawang goreng renyah. Padahal, tambahan tepung bisa membuat cita rasa khas bawangnya berkurang.


Jadi, kami sarankan Anda untuk mencari bawang goreng asli tanpa tepung atau sedikit tepung. Untuk mengetahui hal tersebut, sebaiknya Anda membaca keterangan produk atau review dari pembeli sebelumnya dengan saksama.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Bawang Goreng Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Bawang Goreng terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 28 November 2023).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Rasa
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahan
Bahan utama
1

By R'A

Bawang Goreng Asli Brebes

By R'A Bawang Goreng Asli Brebes 1

Rp15.999

Agak Murah

Bawang merah goreng dari Brebes yang harganya ekonomis!

200 g, 250 g, 500 g, 1.000 g

Original

Digoreng

Bawang merah

2

Unilever

Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng

Unilever Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng 1

Rp8.200

Agak Murah

Masak antiribet dengan cabai tabur bawang goreng ini

35 g

Pedas

Digoreng

Cabai, bawang goreng

3

Mr.Crispy

Bawang Merah Goreng

Mr.Crispy Bawang Merah Goreng  1

Rp20.000

Menengah

Bawang goreng premium tanpa tambahan tepung

75 g

Original

Digoreng

Bawang merah

4

Indramukti Segara

Sinti Bawang Putih Goreng

Indramukti Segara Sinti Bawang Putih Goreng 1

Rp5.000

Lebih Murah

Kemasan bawang goreng terkecil, pas untuk coba-coba

50 g

Original

Digoreng

Bawang putih

5

Siwang Nounna Saritie

Terasi Bawang

Siwang Nounna Saritie Terasi Bawang  1

Rp24.000

Menengah

Aroma terasinya yang sedap akan menggugah selera makan

170 g

Terasi bawang original, pedas, ekstra pedas, pedas mix

Digoreng

Bawang, terasi

6

Bandung Restokoe

KRIUK Bawang Goreng Premium

Bandung Restokoe KRIUK Bawang Goreng Premium 1

Rp57.500

Lebih Mahal

Nimati rasa bawang goreng asli tanpa tambahan tepung ataupun garam

225 g

Original

Digoreng

Bawang merah

7

Aksara Food

Bawang Goreng Asli Premium A++

Aksara Food Bawang Goreng Asli Premium A++ 1

Rp35.000

Agak Mahal

Bawang goreng kemasan dengan rasa dan warna paling premium

160 g, 270 g, 330 g

Original

Digoreng

Bawang merah

8

Aroma Sukses

Wuenak Bawang Goreng Sumenep

Aroma Sukses Wuenak Bawang Goreng Sumenep 1

Rp30.000

Menengah

Bawang goreng recommended untuk anak-anak, tanpa sisa minyak, tepung, dan MSG!

80 g, 150 g, 350 g

Original

Digoreng

Bawang merah Sumenep

9

Hj. Mbok Sri

Bawang Goreng

Hj. Mbok Sri  Bawang Goreng 1

Rp40.000

Agak Mahal

Salah satu bawang goreng Palu paling enak yang renyahnya tahan lama

100 g, 200 g, 500 g

Original

Digoreng

Bawang merah Palu

10

Sri Rejeki Palu

Bawang Goreng

Sri Rejeki Palu Bawang Goreng 1

Rp42.000

Agak Mahal

Rasa original-nya mampu melengkapi berbagai rasa khas masakan Nusantara

100 g, 150 g, 200 g, 500 g, 700 g

Original

Digoreng

Bawang khas Palu

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

By R'ABawang Goreng Asli Brebes

Bawang Goreng Asli Brebes 1
Sumber: shopee.co.id
Bawang Goreng Asli Brebes 2
Sumber: shopee.co.id
Bawang Goreng Asli Brebes 3
Sumber: shopee.co.id
Bawang Goreng Asli Brebes 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp15.999
Agak Murah
Harga referensi
Rp15.999
Agak Murah

Bawang merah goreng dari Brebes yang harganya ekonomis!

Harga bawang goreng Brebes ini termasuk yang paling ekonomis di pasaran. Meski begitu, kualitas produk ini tidak main-main, lho. Selain memakai jenis bawang merah yang bagus untuk bawang goreng, produk ini juga dijamin fresh karena diproduksi setiap hari. Dengan begitu, Anda tidak akan mendapatkan produk yang apak.


Karena terdapat kandungan sedikit tepung, bawang goreng Brebes asli ini masih terasa manis dan renyah. Aromanya pun sedap. Menurut beberapa ulasan pembeli, produk ini bahkan merupakan salah satu bawang goreng tepung terenak. Nah, jika Anda sedang menghemat anggaran belanja, pemilihan bawang goreng enak ini merupakan langkah yang bijak.

Isi200 g, 250 g, 500 g, 1.000 g
RasaOriginal
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaBawang merah
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

UnileverJawara Cabai Tabur Bawang Goreng

Harga referensi
Rp8.200
Agak Murah

Masak antiribet dengan cabai tabur bawang goreng ini

Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng sangat pas untuk Anda yang menyukai kepraktisan. Selain cabai segar, produk ini juga telah dilengkapi dengan garam, gula, dan penguat rasa. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menambahkan garam atau penguat rasa ke dalam masakan.


Terlebih, keberadaan bawang goreng menjadikan cabai bubuk ini makin wangi. Uniknya lagi, bubuk cabai Jawara ini memanfaatkan cabai dan bawang segar yang dibeli secara langsung dari petani. Hal itulah yang menyebabkan produk ini terjaga rasanya.

Isi35 g
RasaPedas
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaCabai, bawang goreng
View all
No.3

Mr.CrispyBawang Merah Goreng

Harga referensi
Rp20.000
Menengah

Bawang goreng premium tanpa tambahan tepung

Bawang goreng Mr. Crispy terbuat dari 100% bawang merah asli yang digoreng tanpa tambahan tepung sebagai perenyahnya. Meski begitu, bawang goreng ini tetap renyah, gurih, dan enak. Hal yang menarik dari produk ini adalah kemasannya yang unik dan safety


Tidak seperti produk bawang goreng lainnya, Mr. Crispy mengemas bagor ini dalam jar bersegel aluminium layaknya penutup kaleng sarden. Kemasan ini tak hanya menjaga mutu produk, tetapi juga membuatnya menarik dijadikan hampers atau hadiah.

Isi75 g
RasaOriginal
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaBawang merah
View all
No.4

Indramukti SegaraSinti Bawang Putih Goreng

Harga referensi
Rp5.000
Lebih Murah

Kemasan bawang goreng terkecil, pas untuk coba-coba

Anda baru pertama kali berencana mencicipi bawang putih goreng? Cobalah produk merek Sinti ini. Ukuran kemasan bawang goreng ini termasuk yang terkecil, yakni 50 gram sehingga pas untuk coba-coba. Produk ini juga praktis dibawa-bawa sehingga Anda bisa lebih mudah menikmati bawang putih goreng di mana saja.


Berdasarkan beberapa review, bawang putih goreng kemasan ini memiliki rasa yang amat gurih dan aroma yang sangat harum. Tak heran bila bawang goreng yang bagus ini sering dijadikan topping soto ataupun bakso.

Isi50 g
RasaOriginal
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaBawang putih
View all
No.5

Siwang Nounna SaritieTerasi Bawang

Harga referensi
Rp24.000
Menengah

Aroma terasinya yang sedap akan menggugah selera makan

Bagi Anda yang suka aroma nikmat terasi, jangan lupa untuk memasukkan bawang goreng rasa terasi ini ke daftar belanja. Perpaduan aroma bawang dan terasi pada produk ini dijamin akan menggugah nafsu makan Anda. Aroma bawang merah goreng yang sedap sudah dapat Anda rasakan pada kali pertama membuka tutup kemasannya. Bila Anda memadukan bawang goreng terasi ini dengan sambal, rasanya makin yummy!

Isi170 g
RasaTerasi bawang original, pedas, ekstra pedas, pedas mix
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaBawang, terasi
View all
No.6

Bandung RestokoeKRIUK Bawang Goreng Premium

Harga referensi
Rp57.500
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp57.500
Lebih Mahal

Nimati rasa bawang goreng asli tanpa tambahan tepung ataupun garam

Bawang goreng premium KRIUK ini memiliki potongan bawang yang tergolong besar sehingga lebih puas saat dikonsumsi. Nikmatnya lagi, produk ini tidak mengandung garam sehingga Anda bisa langsung merasakan kelezatan bawang merah goreng.


Proses pemasakan bawang goreng asli ini juga selalu menggunakan minyak baru sehingga bisa mengurangi potensi timbulnya gatal pada tenggorokan. Bagi Anda yang sering menjadikan bawang goreng sebagai camilan, sebaiknya beralihlah ke produk satu ini. 

Isi225 g
RasaOriginal
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaBawang merah
View all
No.7

Aksara FoodBawang Goreng Asli Premium A++

Bawang Goreng Asli Premium A++ 1
Sumber: shopee.co.id
Bawang Goreng Asli Premium A++ 2
Sumber: shopee.co.id
Bawang Goreng Asli Premium A++ 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp35.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp35.000
Agak Mahal

Bawang goreng kemasan dengan rasa dan warna paling premium

Bawang goreng Aksara memiliki tampilan warna cokelat keemasan yang sempurna tanpa ada bagian yang gosong. Hasilnya, Anda bisa merasakan manisnya jenis bawang merah untuk bawang goreng secara maksimal dari produk ini. Teksturnya pun renyah saat digigit, padahal produk ini tidak mengandung tepung, lho. Itu semua berkat penggunaan bawang merah premium yang diolah dengan teknik penggorengan khusus.


Sajian masakan Anda pun akan terasa lebih nikmat dan terlihat makin cantik dengan menaburkan bawang goreng premium ini. Anda yang gemar memasak sebaiknya selalu menyediakan bawang merah goreng ini di dapur untuk meningkatkan tampilan dan rasa masakan.

Isi160 g, 270 g, 330 g
RasaOriginal
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaBawang merah
View all
No.8

Aroma SuksesWuenak Bawang Goreng Sumenep

Harga referensi
Rp30.000
Menengah

Bawang goreng recommended untuk anak-anak, tanpa sisa minyak, tepung, dan MSG!

Keunikan bawang goreng Wuenak ini terletak pada ketiadaan sisa-sisa minyak yang menempel sehingga tidak akan merangsang gatal pada tenggorokan. Bukan itu saja, bawang goreng tanpa tepung, MSG, ataupun pengawet ini juga terasa lebih garing dan renyah.


Itu semua berkat penggunaan teknik penirisan khusus pada proses pembuatan bawang goreng Sumenep ini. Oleh karena itu, Anda yang tinggal bersama anak-anak di rumah sebaiknya mempertimbangkan bawang goreng kemasan botol ini.

Isi80 g, 150 g, 350 g
RasaOriginal
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaBawang merah Sumenep
View all
No.9

Hj. Mbok Sri Bawang Goreng

Harga referensi
Rp40.000
Agak Mahal

Salah satu bawang goreng Palu paling enak yang renyahnya tahan lama

Produk ini merupakan salah satu bawang goreng Palu terkenal karena sudah berdiri sejak tahun 1980. Selain menggunakan bawang merah Palu berkualitas unggulan, produk ini juga diolah dengan menerapkan standar industri makanan GMP dan SSOP. Hasilnya, produk ini terasa lebih nikmat serta higienis.


Uniknya lagi, bawang goreng kemasan ini memiliki tekstur yang lebih keras sehingga terasa lebih renyah dan tidak mudah melempem. Bagi Anda yang ingin merasakan salah satu bawang goreng Palu paling enak, produk ini bisa menjadi pilihan.

Isi100 g, 200 g, 500 g
RasaOriginal
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaBawang merah Palu
View all
No.10

Sri Rejeki PaluBawang Goreng

Harga referensi
Rp42.000
Agak Mahal

Rasa original-nya mampu melengkapi berbagai rasa khas masakan Nusantara

Bawang goreng Bu Sri Palu memiliki rasa original yang gurih sehingga cocok dijadikan pelengkap berbagai menu santapan khas Indonesia. Anda bisa menikmatinya dengan menu berkuah seperti soto ayam hingga aneka menu nasi, misalnya nasi kuning. Aroma salah satu bawang goreng Palu terkenal ini juga cenderung tajam sehingga dapat menggugah selera makan. Untuk Anda yang menyukai rasa dan aroma khas bawang goreng Palu, pilihlah produk ini.

Isi100 g, 150 g, 200 g, 500 g, 700 g
RasaOriginal
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahanDigoreng
Bahan utamaBawang khas Palu
View all

Cara membuat bawang goreng yang enak

Cara membuat bawang goreng yang enak
Pada kesempatan kali ini kami juga akan membagikan tips memasak bawang goreng yang enak. Membuat bawang goreng enak sebenarnya tidak terlalu sulit, apalagi untuk Anda yang hobi memasak. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.


  • Siapkan bawang merah atau bawang putih secukupnya.
  • Kupas dan cuci bawang tersebut hingga bersih, kemudian iris dengan ketebalan sedang. Jangan mengirisnya terlalu tipis agar tidak mudah gosong ataupun cepat lembek jika disimpan dalam stoples.
  • Setelah diiris, sebaiknya jangan langsung menggorengnya. Diamkan beberapa saat agar kadar airnya berkurang.
  • Anda juga dapat menambahkan sedikit tepung maizena. Tepung maizena akan membuat bawang goreng buatan Anda lebih renyah dan dapat bertahan lebih lama.
  • Apabila Anda menyukai rasa asin, tambahkan garam atau bumbu penyedap lainnya. Selanjutnya, aduk hingga rata.
  • Jika bawang sudah siap, panaskan minyak dengan dengan api kecil. Agar rasanya lebih gurih dan teksturnya lebih garing, Anda bisa menggunakan minyak kelapa.
  • Goreng selama beberapa menit hingga bawang berwarna kekuningan. Setelah itu, tiriskan bawang hingga kadar minyaknya berkurang. 

Bawang goreng buatan Anda pun siap untuk disajikan dan disimpan ke dalam stoples. Selamat mencoba!

5 Rekomendasi Bawang Goreng terbaik

No. 1: By R'ABawang Goreng Asli Brebes

No. 2: UnileverJawara Cabai Tabur Bawang Goreng

No. 3: Mr.CrispyBawang Merah Goreng

No. 4: Indramukti SegaraSinti Bawang Putih Goreng

No. 5: Siwang Nounna SaritieTerasi Bawang

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan olahan kering
  4. 10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.