• 10 Merk Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 1
  • 10 Merk Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 2
  • 10 Merk Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 3
  • 10 Merk Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 4
  • 10 Merk Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 5

10 Merk Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bawang goreng tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak, gurih, dan renyah membuatnya digemari oleh banyak orang. Bahkan, bawang goreng crispy sering dipakai untuk taburan aneka masakan. Kini sudah banyak bawang goreng kemasan yang dikirim langsung dari daerah penghasil bawang, seperti Brebes, Sumenep, dan Palu.

Nah, apakah Anda salah satu penggemar bawang merah dan bawang putih goreng? Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih bawang goreng paling enak. Kami juga akan memberikan rekomendasi bawang goreng dari merk ternama seperti Mezzaluna dan Hj. Mbok Sri. 
  • Pembaharuan terakhir: 20 April 2021
Daftar isi

Apa manfaat bawang goreng?

Apa manfaat bawang goreng?

Bawang goreng ternyata tidak hanya sekadar penambah cita rasa masakan saja. Dibalik kerenyahan bawang goreng, tersimpan banyak khasiat yang bisa Anda dapatkan. Manfaat tersebut di antaranya melancarkan pencernaan, meningkatkan kualitas tidur, memperkuat sistem imun, dan membantu menyembuhkan gangguan pernapasan.


Mengonsumsi bawang goreng setiap hari memang tidak berbahaya, tetapi tetap batasi konsumsinya. Pasalnya, di dalam bawang goreng terdapat kandungan minyak. Meskipun jumlahnya sedikit, mengonsumsinya terlalu banyak tetap tidak baik untuk kesehatan.


Selain itu, beberapa bawang goreng dengan aneka rasa biasanya ditambahi kandungan garam. Apabila dikonsumsi terlalu banyak, hal itu akan mengakibatkan asupan garam jadi berlebih. Jadi, sekalipun bawang goreng terasa enak, Anda tetap harus memperhatikan jumlah konsumsinya supaya efek samping bisa dihindari.

Cara memilih bawang goreng

Saking populernya bawang goreng di Indonesia, kini ada banyak jenis dan merek bawang goreng yang beredar di pasaran. Berikut beberapa poin yang dapat Anda jadikan acuan untuk mendapatkan bawang goreng yang lezat.

Pilih berdasarkan jenis bawangnya

Agar Anda dapat menemukan cita rasa yang Anda sukai, sebaiknya pilihlah bawang goreng berdasarkan jenis bawangnya. Biasanya, bawang goreng terbuat dari bawang merah atau bawang putih. Keduanya memang sama-sama lezat dan gurih. Akan tetapi, keduanya memiliki cita rasa dan tekstur yang cukup berbeda.

Bawang merah goreng, rasanya gurih dan manis untuk taburan atau camilan

Bawang merah goreng, rasanya gurih dan manis untuk taburan atau camilan

Dari segi rasa, bawang merah goreng memilih rasa yang gurih dan sedikit manis. Cita rasa tersebut membuat bawang merah goreng nikmat dijadikan camilan atau dimakan langsung tanpa didampingi menu lain.


Dari segi tekstur, bawang merah goreng memiliki tekstur yang tipis, berlapis-lapis, dan garing. Tekstur tersebut membuat bawang merah goreng cocok dijadikan taburan menu seperti nasi goreng atau mi goreng.

Bawang putih goreng, rasanya gurih dan agak pahit untuk disantap bersama masakan lain

Bawang putih goreng, rasanya gurih dan agak pahit untuk disantap bersama masakan lain

Sementara itu, bawang putih goreng memiliki rasa yang gurih dan sedikit pahit. Jadi, bawang putih goreng lebih nikmat jika disantap atau dimasak bersama masakan lain. Dari segi tekstur, bawang putih goreng memiliki tekstur yang sedikit lebih keras, tetapi tetap renyah. Hal ini membuat bawang putih goreng cocok disantap bersama menu berkuah seperti sop atau soto.

Tentukan varian rasa favorit Anda

Saat ini bawang goreng yang dijual di pasaran memiliki varian rasa yang bermacam-macam. Tiap-tiap rasa memiliki ciri khas tersendiri yang bisa Anda sesuaikan dengan selera.

Bawang goreng original untuk Anda yang menyukai rasa khas bawang goreng

Bawang goreng original untuk Anda yang menyukai rasa khas bawang goreng

Apabila Anda lebih menyukai rasa dan aroma asli bawang yang khas, sebaiknya pilih yang rasanya original. Bawang goreng dengan rasa original biasanya tidak memiliki bumbu perasa lainnya sehingga rasa bawang goreng lebih terasa. Bawang goreng rasa original biasanya hanya memiliki tambahan bumbu penyedap berupa garam agar rasanya lebih gurih. 


Selain itu, bawang rasa original juga cocok untuk dijadikan pelengkap pada banyak hidangan, baik yang berkuah maupun tidak. Rasanya yang tidak terlalu kuat membuat bawang rasa original tidak akan merusak cita rasa asli dari makanan yang Anda santap.

Bawang goreng kombinasi untuk Anda yang ingin rasa yang lebih bervariasi

Bawang goreng kombinasi untuk Anda yang ingin rasa yang lebih bervariasi

Bagi sebagian orang, rasa bawang goreng original mungkin membosankan. Apabila Anda juga merasa begitu, sebaiknya pilihlah bawang goreng dengan rasa kombinasi. Saat ini ada banyak produk bawang goreng yang beraneka rasa, seperti rasa rendang, terasi, bahkan ada yang memiliki campuran ikan teri.


Bawang dengan rasa kombinasi biasanya memiliki rasa yang kuat. Jadi, sebaiknya Anda berhati-hati saat mencampurkannya dengan menu masakan lain. Apabila perpaduannya kurang sesuai, bawang justru akan merusak cita rasa asli dari masakan tersebut.

Bawang goreng pedas untuk Anda yang mencari pengganti sambal

Bawang goreng pedas untuk Anda yang mencari pengganti sambal

Apakah Anda adalah penyuka masakan pedas? Jika iya, bawang goreng pedas patut dicoba. Ada berbagai macam bawang goreng pedas yang gurih dan kerenyahannya membuat Anda ketagihan. Biasanya, di dalam bawang goreng ini terdapat irisan cabai kering atau bubuk cabai.


Bila tidak ada saus atau sambal, bawang goreng pedas bisa dijadikan pilihan untuk menambah kenikmatan masakan Anda. Taburkan di atas hidangan favorit Anda seperti nasi goreng atau mi goreng. Maka, sensasi pedas bawang gorengnya akan menari-nari di lidah Anda.

Pertimbangkan asal bawang gorengnya

Kualitas bawang goreng ditentukan oleh kualitas bawangnya. Setiap daerah pertanian akan menghasilkan kualitas bawang yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan kondisi tanah, suhu, dan air yang berbeda pula. Di antara berbagai daerah penghasil bawang di Indonesia, bawang dari Brebes, Sumenep, dan Palu adalah yang paling populer. 

Bawang goreng Brebes, lebih harum dan membuat masakan nikmat

Bawang goreng Brebes, lebih harum dan membuat masakan nikmat

Bawang merah dari Brebes memiliki keunikan tersendiri dibandingkan bawang dari daerah lainnya. Banyak orang menyebutkan bahwa bawang merah Brebes lebih terasa sensasi bawangnya. Selain itu, bawang merah Brebes juga khas dengan keharumannya. Karena itu, bawang goreng dari bawang merah Brebes tentu akan membuat masakan Anda lebih nikmat dan aromanya memikat.

Bawang goreng Sumenep, kandungan airnya lebih sedikit

Bawang goreng Sumenep, kandungan airnya lebih sedikit

Berbeda dengan bawang Brebes, bawang merah Sumenep memiliki karakteristik umbi yang warnanya lebih pucat dan lonjong. Selain itu, bawang Sumenep juga lebih tahan dari penyakit dan tahan dari berbagai cuaca. 


Selain itu, kandungan air pada bawang ini juga relatif lebih sedikit. Karena itu, bawang goreng dari bawang Sumenep akan lebih cepat kering dan matang. Meski aromanya tidak terlalu kuat, Anda tetap dapat merasakan kerenyahan bawang ini.

Bawang goreng Palu, rasa lebih kuat untuk menambah cita rasa masakan

Bawang goreng Palu, rasa lebih kuat untuk menambah cita rasa masakan

Sementara itu, bawang dari Palu memiliki karakteristik umbi yang bulat memanjang dan ukurannya lebih kecil. Bawang merah dari Palu ini mempunyai rasa yang lebih tajam. Oleh karena itu, bawang goreng Palu bisa digunakan untuk meningkatkan cita rasa masakan Anda. Kekhasan bawang goreng Palu menjadikannya sering dijadikan oleh-oleh khas yang menjadi favorit banyak orang.

Pastikan bawang goreng renyah tahan lama

Pastikan bawang goreng renyah tahan lama

Bawang goreng yang enak adalah yang teksturnya garing, renyah, dan terasa kriuk di lidah. Selain itu, kualitas bawang goreng terbilang baik apabila kerenyahannya bisa bertahan lebih lama. 


Karena itu, beberapa produsen ada yang mencampurkan produknya dengan sedikit taburan tepung untuk membuat bawang goreng lebih renyah. Padahal, tambahan tepung bisa membuat cita rasa khas bawangnya berkurang.


Jadi, kami sarankan Anda untuk mencari bawang merah goreng asli tanpa tepung atau sedikit tepung. Untuk mengetahui hal tersebut, sebaiknya Anda membaca keterangan produk dengan saksama dan selalu membaca review dari pembeli sebelumnya.

10 Rekomendasi bawang goreng terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh bawang goreng yang telah kami seleksi berdasarkan merek, rasa, dan harganya. Pilihlah produk yang sesuai dengan selera Anda!

10
Isi100 gram, 220 gram
Jenis Bawang merah
RasaOriginal
Asal Palu
KemasanStoples, plastik vinil
9
Isi45 gram
Jenis Bawang putih
RasaOriginal
Asal Tidak dicantumkan
KemasanStoples
8
Isi100 gram
Jenis Tidak dicantumkan
RasaOriginal
Asal Bawang putih
KemasanStoples
7
Isi135 gram
Jenis Bawang merah
RasaTeri pedas
Asal Tidak dicantumkan
KemasanPlastik
6

Indokuliner Bawang Merah Goreng Brebes

Mulai dari Rp 74.000,00

Isi100 gram, 175 gram
Jenis Bawang merah
RasaOriginal
Asal Brebes
KemasanPlastik vinil
5
Isi100 gram, 170 gram
Jenis Bawang merah
RasaTerasi
Asal Indramayu
KemasanStoples
4
Isi100 gram
Jenis Bawang merah
RasaOriginal
Asal Palu
KemasanPlastik vinil
3

Pangan Inti SelarasBawang Bawuk Bawang Goreng Pedas

Mulai dari Rp 28.000,00

Isi100 gram
Jenis Bawang merah
RasaPedas
Asal Brebes
KemasanStoples
2
Isi130 gram, 200 gram
Jenis Bawang merah
RasaOriginal
Asal Sumenep
KemasanStoples, plastik vinil
1

Aroma SuksesWuenak Bawang Merah Sumenep Goreng

Mulai dari Rp 22.000,00

Isi70 gram–350 gram
Jenis Bawang merah
RasaOriginal, terasi bawang pedas
Asal Sumenep
KemasanBotol, plastik vinil

Tabel perbandingan produk bawang goreng terbaik

Gambar produk
1
Aroma Sukses Wuenak Bawang Merah Sumenep Goreng 1

Aroma Sukses

2
Mezzaluna  Bawang Goreng 1

Mezzaluna

3
Pangan Inti Selaras Bawang Bawuk Bawang Goreng Pedas 1

Pangan Inti Selaras

4
Hj. Mbok Sri  Bawang Goreng 1

Hj. Mbok Sri

5
Siwang Nounna Saritie Terasi Bawang  1

Siwang Nounna Saritie

6
Indokuliner  Bawang Merah Goreng Brebes 1

Indokuliner

7
Peucun Bawang Goreng Teri Medan Pedas  1

Peucun

8
Bu Broto Fried Garlic 1

Bu Broto

9
Rempah Nusantara RASA Minced Garlic 1

Rempah Nusantara

10
Diana Bawang Goreng Khas Palu 1

Diana

Nama produk

Wuenak Bawang Merah Sumenep Goreng

Bawang Goreng

Bawang Bawuk Bawang Goreng Pedas

Bawang Goreng

Terasi Bawang

Bawang Merah Goreng Brebes

Bawang Goreng Teri Medan Pedas

Fried Garlic

RASA Minced Garlic

Bawang Goreng Khas Palu

Keunggulan

Original tanpa tepung dengan kualitas internasional

Lebih aman tanpa MSG dan pengawet

Jangan kaget jika ketagihan dengan rasa pedasnya!

Renyahnya dapat bertahan dalam waktu lama

Aroma terasinya yang sedap akan menggugah selera makan Anda

Rasa pedas alami yang aman di perut

Dilengkapi ikan teri, dapat menjadi lauk yang lezat

Lebih fresh, membuat wangi masakan lebih menggoda

Lebih gurih dan renyah karena bentuk irisan bawangnya yang kecil!

Rasa originalnya mampu melengkapi berbagai rasa khas masakan Nusantara

Harga mulai dariRp 22.000,00Rp 64.000,00Rp 28.000,00Rp 35.000,00Rp 22.500,00Rp 74.000,00Rp 46.000,00Rp 25.725,00Rp 22.300,00Rp 73.000,00
Isi70 gram–350 gram130 gram, 200 gram100 gram100 gram100 gram, 170 gram100 gram, 175 gram135 gram100 gram45 gram100 gram, 220 gram
Jenis Bawang merahBawang merahBawang merahBawang merahBawang merahBawang merahBawang merahTidak dicantumkanBawang putihBawang merah
RasaOriginal, terasi bawang pedasOriginalPedasOriginalTerasiOriginalTeri pedasOriginalOriginalOriginal
Asal SumenepSumenepBrebesPaluIndramayuBrebesTidak dicantumkanBawang putihTidak dicantumkanPalu
KemasanBotol, plastik vinilStoples, plastik vinilStoplesPlastik vinilStoplesPlastik vinilPlastikStoplesStoplesStoples, plastik vinil
Tautan produk

Cara membuat bawang goreng yang enak

Cara membuat bawang goreng yang enak
Untuk Anda yang hobi memasak, pada kesempatan kali ini kami juga akan membagikan tips memasak bawang goreng yang enak. Membuat bawang goreng sebenarnya tidak terlalu sulit. Namun, tetap ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.
Langkah pertama, siapkan bawang merah atau bawang putih secukupnya. Kupas dan cuci hingga bersih, kemudian iris dengan ketebalan sedang. Jangan mengirisnya terlalu tipis agar tidak mudah gosong dan cepat lembek jika disimpan dalam stoples. Setelah diiris, sebaiknya jangan langsung menggorengnya. Diamkan beberapa saat agar kadar airnya berkurang.

Anda juga dapat menambahkan sedikit tepung maizena. Tepung maizena ini juga akan membuat bawang goreng buatan Anda lebih renyah dan dapat bertahan lebih lama. Apabila Anda menyukai rasa asin, tambahkan garam atau bumbu penyedap lainnya. Selanjutnya, aduk hingga rata.

Jika bawang sudah siap, panaskan minyak dengan dengan api kecil. Agar rasanya lebih gurih dan teksturnya lebih garing, Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Goreng selama beberapa menit hingga bawang berwarna kekuningan. Setelah itu, tiriskan bawang hingga kadar minyaknya berkurang. Terakhir, bawang goreng buatan Anda siap untuk disajikan dan disimpan ke dalam stoples. Selamat mencoba!

Baca juga rekomendasi produk makanan pelengkap lainnya di sini

Bawang goreng merupakan salah satu makanan pelengkap yang dapat membuat menu santapan Anda menjadi lebih nikmat. Selain bawang goreng, ada beberapa makanan pelengkap lainnya yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, seperti sambal, abon, dan kerupuk. Apabila Anda tertarik dengan produk makanan tersebut, bacalah juga tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel ini? Bawang goreng seperti sudah menjadi makanan pelengkap yang harus ada di meja makan masyarakat Indonesia. Karena itu, melalui artikel ini, semoga Anda bisa menemukan bawang goreng lezat yang Anda inginkan. 


Saat membeli bawang goreng, jangan lupa periksa tanggal kedaluwarsanya. Selain itu, periksa juga kemasannya secara teliti. Sebaiknya, jangan terima produk jika kemasannya rusak atau cacat.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Meskipun penting untuk dikonsumsi setiap hari, sebagian dari kita masih sering merasa malas memakannya. Saat malas melanda, bagaimana jika mengganti konsumsi buah segar dengan buah kering?Dengan khasiat yang tetap menyehatkan, buah kering bisa dijadikan alternatif camilan buah segar. Saat ini, telah banyak produsen organik menjual buah-buahan segar yang dikeringkan. Ada pisang, berry, kurma, anggur, dan berbagai buah kering lezat lainnya. Simak artikel dari kami untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi sepuluh buah kering terbaik!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Nori atau rumput laut merupakan bahan makanan khas Jepang yang sering digunakan untuk membuat onigiri dan sushi. Tak hanya di Jepang, nori juga sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih. Terlebih lagi, nori memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan dan dapat dijadikan camilan diet.Karena tingginya permintaan, nori yang dijual pun semakin beragam, seperti nori panggang, berbumbu, hingga nori berlabel MUI. Jika pilihannya sebanyak ini, kita harus membeli yang mana, ya? Tak perlu bingung, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nori terbaik yang dapat Anda beli secara online.
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari Tiongkok. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Abon sapi kini makin enak karena varian rasanya banyak, termasuk rasa bawang dan rasa pedas. Apakah Anda termasuk penggemar abon sapi? Jika iya, Anda sudah tepat membaca artikel ini karena kami akan membahas bagaimana cara memilih abon sapi yang enak. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas, Patma, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk tersebut!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum.Artikel kali ini membahas sereal gandum secara khusus. Kami akan merekomendasikan beberapa merek sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami juga akan membagikan tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang berupa tepung kasar dan terbuat dari oat. Oat sendiri adalah jenis biji-bijian yang mengandung serat tinggi serta kaya nutrisi. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan oat sebagai salah satu sumber karbohidrat alternatif. Hal itu karena oat dianggap lebih sehat dan baik untuk kesehatan.Bila Anda berencana mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi dalam waktu dekat, kami akan membantu Anda memilihnya. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi merk oatmeal yang bagus, seperti QUAKER, Haverjoy, dan Oatsy. Jadi, silakan simak artikel ini baik-baik!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Abon Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Abon Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon ayam sangat disukai masyarakat Indonesia karena enak dan cocok dicampurkan ke berbagai makanan. Namun, tahukah Anda bahwa kini abon ayam memiliki jenis yang bermacam-macam? Abon ayam pedas, abon ayam Cianjur, bahkan abon ayam suwir tersedia di pasaran. Tidak hanya jenisnya, harga abon ayam juga beragam. Cara memilih dan rekomendasi produk yang enak akan kami bahas di artikel ini. Merek terkenal seperti Gloria, Tunggal Roso, Grandville, dan Karwati akan Anda temukan. Semuanya lezat dan menggugah selera!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pencinta makanan manis pasti sudah tidak asing lagi dengan kismis. Anda sering menemuinya sebagai topping untuk roti, cookies, dessert, dan masih banyak lagi. Kismis terbuat dari buah anggur yang dikeringkan sehingga kandungan nutrisnya mirip dengan buah anggur. Selain rasanya manis, kismis ternyata juga memiliki banyak manfaat yang bagus dan akan kami bahas di artikel ini.Untuk Anda yang belum tahu apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih kismis, kami akan memberikan tipsnya di artikel ini. Kami akan merekomendasikan berbagai jenis kismis yang bagus, seperti kismis hitam, kismis kuning, dan sultana.
    Makanan olahan kering
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kebanyakan umat muslim pasti sudah tahu bahwa kurma merupakan buah yang disunahkan untuk disantap saat buka puasa ataupun sahur. Karena manfaatnya yang tinggi, buah ini juga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Salah satu jenis kurma yang populer dan kaya manfaat adalah kurma Sukari. Kurma Sukari di pasaran beragam jenisnya, mulai dari harga, kemasan, ukuran, dan kualitasnya.Apabila Anda berencana membeli kurma Sukari, simak artikel ini untuk mengetahui tips-tips memilihnya. Beberapa merk kurma Sukari yang bagus seperti Al Qassim dan Ara Dates masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat menjalankan ibadah puasa, buah kurma menjadi menu wajib pelengkap sajian. Salah satu jenis kurma yang digemari ialah kurma Ajwa. Jenis kurma ini berasal dari Kota Madinah. Itulah sebabnya, kurma ini juga dikenal dengan nama kurma Ajwa Madinah atau kurma Ajwa Al Madinah. Untuk itu, pastikan Anda tidak memilih kurma Ajwa palsu, ya!Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips memilih kurma Ajwa asli yang enak. Kurma Ajwa dari merk yang bagus, seperti Naeem, Golden Tamr, dan Royal Dates akan Anda jumpai di artikel ini. Silakan baca sampai tuntas, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Keju Merk Prochiz Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Keju Merk Prochiz Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Prochiz adalah salah satu merk keju yang bagus dan cukup familier di Indonesia. Anda bisa dengan sangat mudah menemukan produknya di berbagai e-commerce. Selain harganya yang terjangkau, bentuk keju Prochiz juga beragam sehingga Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan.Anda bisa pilih keju batang seperti Prochiz Cheddar atau Prochiz Gold. Anda juga bisa pilih keju oles seperti Prochiz Spready atau keju lembaran seperti Prochiz Slices. Untuk membantu Anda memilih keju Prochiz yang cocok, kami akan memberikan tips serta rekomendasi produk terbaiknya. Jadi, silakan disimak dengan baik, ya!
    Makanan olahan kering
  • Artikel populer

  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum.Artikel kali ini membahas sereal gandum secara khusus. Kami akan merekomendasikan beberapa merek sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami juga akan membagikan tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan pegiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga pola makannya.Di pasaran, produk makanan bebas gluten juga makin banyak, mulai dari cemilan, roti, hingga pasta. Merek-merek yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Nourish Kitchen. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria di artikel ini!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda penggemar bakso, jangan lewatkan untuk mencoba baso aci. Makanan khas Garut ini terbuat dari campuran tepung aci dan tepung terigu sehingga teksturnya terasa kenyal. Ditambah varian topping, seperti ceker, cuanki, dan pilus membuat baso aci makin sedap dinikmati dengan kuah pedas.Anda tidak perlu jauh-jauh ke Garut untuk menikmati baso aci tulang rangu terenak. Berkat baso aci instan, Anda kini bisa membuatnya sendiri di rumah. Di artikel ini kami akan mengulas baso aci instan yang enak dan recommended dari berbagai merk, seperti Bapper, 69, Kylafood, dan Mak Igun.
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari Tiongkok. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Abon sapi kini makin enak karena varian rasanya banyak, termasuk rasa bawang dan rasa pedas. Apakah Anda termasuk penggemar abon sapi? Jika iya, Anda sudah tepat membaca artikel ini karena kami akan membahas bagaimana cara memilih abon sapi yang enak. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas, Patma, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk tersebut!
    Makanan olahan kering
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang berupa tepung kasar dan terbuat dari oat. Oat sendiri adalah jenis biji-bijian yang mengandung serat tinggi serta kaya nutrisi. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan oat sebagai salah satu sumber karbohidrat alternatif. Hal itu karena oat dianggap lebih sehat dan baik untuk kesehatan.Bila Anda berencana mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi dalam waktu dekat, kami akan membantu Anda memilihnya. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi merk oatmeal yang bagus, seperti QUAKER, Haverjoy, dan Oatsy. Jadi, silakan simak artikel ini baik-baik!
    Makanan olahan kering
  • 10 Sereal Granola Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sereal Granola Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Selain sebagai menu sarapan, sereal ini bisa menjadi pilihan ideal saat menjalankan program diet karena rendah kalori. Ada beragam olahan makanan yang dapat dibuat dari sereal granola. Di artikel ini kami akan membagikan tips memilih sereal granola yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh merk sereal granola yang enak, seperti East Bali Cashews, Chia-Yo, dan Granolab Muesli. Untuk melengkapi informasinya, ahli gizi, Leona Victoria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Yuk, mari disimak!
    Makanan olahan kering
  • 10 Sale Pisang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sale Pisang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada musim hujan, paling enak minum teh hangat, selimutan, dan menonton film yang bagus sambil mencamil. Salah satu camilan yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah sale pisang. Perpaduan rasa manis dan gurih melebur di lidah dengan sangat mantap. Apa Anda sudah tahu kalau sale pisang punya banyak jenis, bentuk, serta rasa?Kami akan membahas lebih mendalam tentang sale pisang, mulai dari tips memilihnya hingga rekomendasi produknya. Merek camilan sale pisang yang enak, seperti Oke Snack, Salena, Pissale, dan Juara Snack akan turut kami bahas. Simak selengkapnya di sini!
    Makanan olahan kering
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori