10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia Awal 20-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia Awal 20-an (Terbaru Tahun 2018)

Menginjak usia awal 20-an, masalah kulit yang dialami tentunya berbeda dengan masalah kulit saat remaja. Karena usia sudah hampir menginjak dewasa, banyak orang yang memilih perawatan kulit dengan menggunakan berbagai jenis perawatan agar kulit tetap sehat dan segar. Salah satu perawatan yang paling mendapat perhatian adalah penggunaan essence pada kulit wajah.

Perawatan kulit wajah yang dimulai sejak dini adalah sebuah aset di masa depan bagi kulit Anda. Kali ini, kami akan membahas bagaimana cara memilih essence yang tepat untuk usia awal 20-an, memperkenalkan 10 rekomendasi essence terbaik sekaligus menjelaskan efek yang diberikan dari masing-masing produk tersebut. Let’s check this out!

Daftar isi

Cara memilih essence untuk usia awal 20-an

Pertama-tama, kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus Anda perhatikan sebelum memilih essence yang tepat untuk usia awal 20-an. Mari pilih sesuai dengan jenis kulit, pertimbangan cost and performance, dan juga berdasarkan siklus hormonal Anda!

Pilihlah essence yang tepat untuk masalah kulit tertentu

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit, Anda bisa memilih essence yang mampu mengatasi masalah kulit yang Anda alami. Berikut ini dua masalah kulit yang paling sering terjadi pada usia awal 20-an.

Jerawat

Jerawat

Tidak seperti jerawat yang muncul pada usia pubertas, jerawat yang muncul pada usia awal 20-an cenderung lambat untuk disembuhkan. “Jerawat dewasa” ini sering disebabkan oleh gangguan kebiasaan makan, stres, kulit kering, paparan sinar ultraviolet, gangguan keseimbangan hormon, dan sebagainya.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk menggunakan essence yang mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah Anda. Selain itu, kandungan vitamin C, asam glycyrrhizic, dan juga kandungan anti-inflamasi dalam suatu produk essence dikatakan sangat efektif untuk membasmi jerawat.

Kulit kering

kulit kering

Banyak orang yang memiliki kulit kering di usia awal 20-an. Jika kulit Anda kering, makeup akan terlihat cakey (atau tampak pecah) pada bagian tertentu di wajah. Kulit kering juga akan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan juga keriput halus.

Asam hialuronat dan kolagen dikenal sebagai bahan pelembap yang mampu memperbaiki kulit kering. Atau jika Anda menginginkan kelembapan yang lebih lagi, Anda bisa memilih essence dengan kandungan ceramide yang sangat bagus untuk memberikan kelembapan pada kulit.

Pilih yang harganya ekonomis

Pilih yang harganya ekonomis

Pada usia awal 20-an, mungkin kondisi ekonomi Anda belum stabil karena pengeluaran yang mulai bertambah dengan pemasukan yang bisa jadi belum terlalu mapan. Sebagian orang yang memiliki masalah kulit pastinya menginginkan essence terbaik dengan harga mahal untuk kulit mereka. Namun jika harganya terlalu mahal, Anda akan menggunakan essence sedikit-sedikit untuk menghemat pemakaiannya.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak peduli seberapa bagus essence yang Anda miliki, jika Anda tidak menggunakannya secara maksimal, Anda tidak akan mendapatkan perubahan kulit yang signifikan. Agar Anda mendapatkan perawatan kulit terbaik, pilihlah essence dengan harga yang sesuai dengan isi dompet Anda.

Pilih essence dengan kandungan ringan dan efek melembapkan

Pilih essence dengan kandungan ringan dan efek melembapkan

Efek melembapkan harus menjadi hal yang Anda perhatikan saat memilih suatu produk essence. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, kulit kering dapat menyebabkan banyak masalah pada kulit. Sebelum hal itu terjadi, Anda dapat mencegahnya dengan essence yang memiliki kandungan ceramide, asam amino, asam hyaluronic atau kolagen.

Bila kulit Anda lembap, masalah kulit seperti jerawat atau pori-pori besar akan hilang. Jadi, pilihlah essense dengan kandungan zat-zat yang mampu menjaga kelembapan kulit. Kulit yang lembap akan menjadikannya lebih kenyal dan sehat.

Kulit pada usia awal 20-an bisa mendapatkan efek yang maksimal dari essence yang paling standar sekalipun. Produk essence untuk usia 30-an dan 40-an seringkali memiliki kandungan zat yang mampu melembapkan kulit dengan baik. Namun, di dalamnya bisa jadi terdapat kandungan lainnya yang mungkin belum tentu dibutuhkan untuk perawatan kulit usia awal 20-an. Hal ini kemungkinan malah dapat mengakibatkan timbulnya masalah kulit. Oleh karena itu, pilihlah essence dengan formula yang ringan untuk usia awal 20-an.

Gunakan dengan benar sesuai siklus hormonal

Gunakan dengan benar sesuai siklus hormonal

Karena wanita mengalami perubahan kondisi kulit sesuai siklus fisiologis, produk essence yang sama akan memberikan efek berbeda pada kulit Anda tergantung pada siklus hormonal. Misalnya sebelum dan selama menstruasi, kulit cenderung menjadi kering dan masalah seperti jerawat juga mudah terjadi. Pada periode ini, bila kulit Anda sangat sensitif, Anda harus berhati-hati melindungi kulit dengan menggunakan essence yang mengandung bahan pelembap seperti ceramide dan asam amino.

Di lain waktu, keseimbangan antara kelembapan kulit dan kadar minyak pada kulit wajah Anda mungkin cenderung lebih baik. Pada saat seperti ini, gunakanlah jenis essence dengan kandungan whitening care atau vitamin C. Bagi Anda yang kondisi kulitnya cenderung berubah karena siklus hormonal, ada baiknya untuk membedakan pemakaian essence sesuai kondisi kulit pada siklus hormonal tertentu.

10 Rekomendasi essence terbaik untuk usia awal 20-an

Sekarang kami akan memperkenalkan 10 essence yang direkomendasikan untuk usia awal 20-an dalam format peringkat. Kami akan membahas bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, manfaat yang diberikan, serta memberikan pertimbangan cost and performance dari produk-produk tersebut. Mari temukan essence yang paling sesuai dengan kulit Anda!

10. Nature Republic California Aloe Vera 80% Essence

10. Nature Republic California Aloe Vera 80% Essence

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 119.000

Essence yang menyejukkan kulit

Jika Anda memiliki kulit wajah yang berjerawat atau ruam merah, Anda pasti sering merasa kulit wajah terasa panas atau bahkan gatal. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena Nature Republic California Aloe Vera 80% Essence hadir untuk menyejukkan kulit wajah Anda! Produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Diperkaya dengan kandungan aloe vera sebanyak 80%, essence ini dapat melembutkan kulit dan memberikan sensasi sejuk saat pemakaian. Tekstur gelnya yang menyegarkan juga dapat menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Hasilnya, kulit akan terasa lembut dan segar!

9. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence

9. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 166.500

Wajah cerah bebas noda hitam!

Jerawat membandel pada kulit sering kali meninggalkan flek hitam yang sulit untuk dihilangkan. Flek hitam pada wajah akan membuatnya terlihat kusam dan menjadikan kepercayaan diri Anda turun. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena Shirojyun Ultimate Whitening Essence keluaran Hada Labo ini dijamin mampu mengatasi masalah kulit Anda!

Formula hyaluronic acid yang terkandung di dalamnya membantu menjaga kulit tetap lembap dan lembut. Produk ini juga mengandung vitamin C dan high purity arbutin yang berfungsi mencerahkan kulit. Selain mencerahkan kulit, essense ini juga dapat menjaga rona alami kulit wajah Anda.

8. Etude House Wonder Pore Tightening Essence

8. Etude House Wonder Pore Tightening Essence

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 189.000

Efektif mengecilkan pori-pori

Selain kulit kering dan jerawat, masalah kulit wajah yang sering dihadapi pada usia awal 20-an adalah pori-pori yang mulai membesar. Untuk itu, Anda bisa merawat pori-pori Anda menggunakan Etude House Wonder Pore Tightening Essence yang memiliki kandungan mint vinegar yang bisa membantu mengecilkan pori-pori.

Keunggulan lainnya adalah essence ini mampu menjaga keseimbangan pH kulit Anda sehingga kulit menjadi lebih lembut dan pori-pori menjadi halus. Anda cukup menggunakannya setelah mencuci muka dan memakai toner. Tekstur gel pada essence ini cocok untuk jenis kulit kering dan mudah menyerap ke dalam kulit.

7. Etude House Moistfull Collagen Essence

7. Etude House Moistfull Collagen Essence

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 242.910

Kulit wajah kenyal seperti jelly

Kandungan kolagen yang baik untuk kulit wajah Anda serta kemampuan suatu produk dalam merawat kelembapan dan kekenyalan kulit adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam memilih essence. Nah, produk keluaran Etude House yang satu ini diformulasikan dengan kandungan 14% collagen water dan 16% baobab oil yang dapat membuat kulit kenyal seperti jelly!

Etude House Moistfull Collagen Essence ini memiliki tekstur seperti krim dan mudah meresap ke dalam kulit. Kandungan kolagennya juga sangat baik untuk menjaga kulit tetap awet muda. Penggunaan essence ini sangat tepat untuk usia awal 20-an sebagai investasi kulit di masa depan.

6. The Body Shop Drops of Light Brightening Essence Lotion

6. The Body Shop Drops of Light Brightening Essence Lotion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 369.000

Membantu meratakan warna kulit

Perbedaan kulit wajah dan leher yang tidak merata sering kali membuat Anda harus mengaplikasikan makeup agar perbedaan warnanya tidak terlihat mencolok. Masalah kulit belang seperti ini bisa terjadi pada siapa saja. The Body Shop Drops of Light Brightening Essence Lotion yang bisa membantu meratakan warna ini adalah solusi terbaik untuk Anda!

Kandungan red algae di dalamnya befungsi menyegarkan kulit. Teksturnya berupa water-gel sehingga dapat menyerap dengan mudah ke dalam kulit wajah tanpa terasa lengket. Anda dapat mengaplikasikannya ke wajah setelah mencuci muka dan menggunakan toner.

5. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

5. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 230.000

Perlindungan untuk kulit sensitif dan berjerawat

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini disebut-sebut mampu merawat kulit sensitif dan berjerawat Anda. Essence ini memiliki kandungan liur siput yang alami yang dapat menghidrasi dan menutrisi kulit. Kulit kasar, bekas luka dan jerawat pada wajah juga dapat memudar.

Selain cocok untuk kulit sensitif, essence ini juga bisa digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit normal, berminyak, ataupun kulit kering. Namun, Anda harus mengkonsultasikan kulit Anda terlebih dulu apakah ada risiko alergi terhadap liur siput atau tidak.

4. The Body Shop Drops Of Youth Essence-Lotion

4. The Body Shop Drops Of Youth Essence-Lotion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 359.000

Sensasi segar di wajah

Jika Anda menginginkan formula essence yang ringan tapi memberikan hasil melembapkan dan membuat kulit kenyal, The Body Shop Drops Of Youth Essence-Lotion ini adalah pilihan yang tepat! Essence ini dilengkapi dengan teknologi plant stem cell dari edelweiss, sea holly, dan criste marine yang dapat membuat kulit Anda menjadi lembap dan kenyal serta dapat menghaluskan pori-pori.

Tekstur water-gel dari essence ini mampu memberikan efek segar pada wajah Anda. Anda bisa menggunakannya pada pagi hari ataupun malam hari. Akan tetapi, disarankan untuk menggunakan essence ini pada malam hari dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kulit yang halus dan kenyal, keesokan harinya.

3. Lancome Hydra Zen Neocalm Gel Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 800.000

Kulit lembap dan kencang!

Faktor lingkungan, paparan polusi, pola tidur yang berantakan atau mood yang berubah-ubah dapat membuat kulit Anda stress sehingga terlihat kusam dan bahkan kering. Kulit kering dan kusam bisa menjadi masalah kulit yang serius bagi Anda dan dapat memacu penuaan dini yang tentunya tidak diinginkan pada usia awal 20-an Anda.

Lancome Hydra Zen Neocalm Gel Essence hadir untuk mengatasi masalah tersebut dengan menghidrasi kulit Anda selama 24 jam! Essence ini dapat menyejukkan dan mengatasi stres pada kulit dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Essence ini juga memberikan efek lembap, menjadikan kulit cerah dan berseri, lebih kenyal serta lembut dan segar.

2. COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence

2. COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 229.000

Menjaga kelembapan kulit secara maksimal

Perawatan kulit yang baik seharusnya tidak memiliki kandungan pengawet, pewarna dan pewangi di dalamnya. COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence ini adalah salah satu produk yang memenuhi kriteria tersebut dengan formula bebas paraben, pewarna dan pewangi sehingga Anda dapat merasakan perawatan wajah yang maksimal tanpa perlu merasa khawatir.

Essence ini hadir dengan kandungan asam hyaluronic yang dapat melembapkan wajah secara maksimal tanpa menyebabkan timbulnya jerawat. Teksturnya yang oily mungkin terasa sedikit lengket di tangan, tetapi mudah meresap ke dalam kulit. Rawatlah kulit Anda sejak dini agar tetap lembut dan kenyal!

1. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Essence Lotion

1. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Essence Lotion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 279.000

Melindungi dari radikal bebas

Paparan sinar UV, polusi, asap kendaraan atau bahkan asap rokok merupakan ancaman bagi kulit wajah. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Essence Lotion ini bisa menjadi jawaban untuk mencegah risiko masalah wajah yang ditimbulkan akibat radikal bebas!

Produk ini mengandung antioksidan, vitamin E dan biofermented hyaluronic acid yang ampuh melindungi kulit wajah dari radikal bebas, menjadikan kulit lebih lembut, lembap, dan sehat. Essence ini memiliki formula yang ringan, mudah menyerap di kulit dan tidak terasa lengket saat diaplikasikan.

Kesimpulan

Kali ini kami telah memperkenalkan 10 essence yang direkomendasikan untuk usia awal 20-an. Bagaimana? Kami harap Anda bisa menemukan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda, terutama untuk mencegah terjadinya berbagai masalah kulit sejak dini.

Essence memiliki peran penting untuk merawat dan melembapkan kulit. Dengan mempertimbangkan kandungan essence, harga, jenis kulit serta masalah kulit yang ingin diatasi, mari temukan essence yang mampu mempertahankan keremajaan kulit Anda!