• 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan dalam keseharian. Salah satu jenisnya adalah mesin cuci front loading yang praktis. Beragamnya fitur dan teknologi yang hadir dalam mesin cuci barangkali malah membuat Anda bingung memilih yang sesuai.

Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Panasonic, LG, dan lain sebagainya. Namun, sebelum itu, simaklah terlebih dahulu cara memilihnya. Jangan lewatkan rekomendasinya untuk menemukan mesin cuci front loading idaman Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 27 Januari 2020
  • 76.869 Views
Daftar isi

Cara memilih mesin cuci front loading

Karena digunakan setiap hari, tentu Anda akan membutuhkan mesin cuci berkualitas dan berdaya tahan tinggi. Selain itu, pilihlah mesin cuci yang mudah digunakan agar pekerjaan rumah tangga Anda semakin ringan. Berikut adalah beberapa poin yang harus Anda perhatikan ketika memilih mesin cuci.

Pilihlah kapasitas mesin cuci dan pengeringan sesuai dengan jumlah anggota keluarga

Pilihlah kapasitas mesin cuci dan pengeringan sesuai dengan jumlah anggota keluarga
Ketika memilih mesin cuci, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah kapasitasnya. Berat rata-rata cucian per orang per harinya adalah ±1,5 kg. Karena itu, kapasitas dapat ditentukan dengan jumlah anggota keluarga dikalikan berat rata-rata cucian per orang per hari. Sebaiknya, pilihlah mesin cuci dengan kapasitas 1 kg lebih besar dari estimasi berat cucian seluruh anggota keluarga.
Contohnya, mesin cuci berkapasitas 4 sampai 5 kg cocok untuk Anda yang tinggal sendiri ataupun keluarga dengan dua anggota. Keluarga yang terdiri dari tiga orang sebaiknya menggunakan mesin cuci berkapasitas 6 kg. Apabila keluarga Anda terdiri dari empat orang atau lebih, pilihlah mesin cuci dengan kapasitas minimal 8 kg.
Selain bermanfaat untuk mengoptimalkan proses pencucian, kapasitas yang besar juga bermanfaat saat Anda harus mencuci seprai, bed cover, atau clothing berukuran besar lainnya. Bagi Anda yang sibuk dan hanya dapat mencuci di hari libur, mesin cuci berkapasitas besar tentu akan lebih bermanfaat. Untuk mendapatkan hasil cuci yang optimal, gunakanlah 80% saja dari kapasitas total mesin cuci. Jadi, pilihlah kapasitas sesuai dengan gaya hidup Anda.

Periksa kapasitas pengering agar cucian dapat kering dengan optimal

Periksa kapasitas pengering agar cucian dapat kering dengan optimal
Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah kapasitas pengering. Jumlah cucian yang melebihi kapasitas pengering dapat membuat proses pengeringan menjadi kurang optimal. Semakin sedikit pakaian yang dikeringkan, maka semakin efektif proses pengeringannya.
Untuk itu, pilihlah mesin cuci berkapasitas pengering yang cukup besar untuk mengeringkan jenis bahan-bahan tertentu. Misalnya, bahan denim dan handuk yang sulit dikeringkan. Perhatikan hal ini karena umumnya kapasitas pengering dibuat lebih kecil dibandingkan dengan kapasitas tabung pencucian.

Pastikan ruang penyimpanan mesin cuci cukup ideal agar fitur-fitur dapat dimanfaatkan dengan optimal

Pastikan ruang penyimpanan mesin cuci cukup ideal agar fitur-fitur dapat dimanfaatkan dengan optimal
Pilihlah mesin cuci yang sesuai dengan ukuran ruang cuci Anda. Tujuannya agar proses pencucian lebih efektif dan tidak terganggu, terutama ketika hendak membuka atau menutup pintu mesin. Selain memperhatikan ukuran, pastikan ruangan yang digunakan memiliki ketahanan yang baik terhadap air. Hal-hal ini penting agar fitur-fitur mesin cuci dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Pilihlah mesin cuci dengan pintu bukaan yang sesuai dengan ruangan yang tersedia

Pilihlah mesin cuci dengan pintu bukaan yang sesuai dengan ruangan yang tersedia
Pada mesin cuci front loading, tabung pencucian diletakkan secara horizontal sehingga umumnya, pintu terdapat pada di sisi depan. Selain itu, terdapat dua arah bukaan, yaitu bukaan ke kanan dan ke kiri. Hingga kini, produsen mesin cuci di Indonesia hanya memasarkan mesin cuci dengan arah bukaan kiri. Dengan demikian, Anda perlu mempersiapkan tempat mesin cuci yang memudahkan Anda untuk membuka pintunya ke arah kiri.
Bila Anda menginginkan mesin cuci dengan arah bukaan kanan, sayangnya Anda mungkin perlu mencarinya di luar negeri. Mesin cuci bukaan kanan akan membuat pemakai yang kidal merasa nyaman dalam menggunakannya.

Pilihlah mesin cuci yang tidak berisik demi kenyamanan Anda dan keluarga

Pilihlah mesin cuci yang tidak berisik demi kenyamanan Anda dan keluarga
Motor penggerak mesin cuci memiliki tingkat kebisingan yang berbeda pada saat bekerja untuk mencuci, membilas, ataupun mengeringkan. Selain itu, jarak mesin cuci dengan area aktivitas Anda juga menentukan tingkat kebisingan. Untuk itu, Anda perlu memilih mesin cuci yang dapat ditoleransi kebisingannya dalam lingkungan tempat tinggal maupun aktivitas Anda sekeluarga.
Umumnya, Anda dapat mengorek informasi tersebut di situs resmi produsen. Akan lebih baik bila mesin cuci pilihan Anda telah menggunakan teknologi inverter. Inverter merupakan pengontrol kecepatan rotasi motor yang mempengaruhi besar getaran dan kebisingan. Bila produk tak dilengkapi dengan inverter, Anda bisa melakukan langkah-langkah lain, seperti memberi alas pada mesin cuci. Selain itu, periksa ukuran kebisingan motor penggeraknya dan pastikan ambang kebisingan tidak lebih dari 45 dB.

Pilihlah pengering yang disertai teknologi heat pump untuk menghemat daya listrik

Pilihlah pengering yang disertai teknologi heat pump untuk menghemat daya listrik
Mesin cuci front loading yang dijual di pasaran memiliki dua jenis teknologi pengering, yaitu dengan heater dan heat pump. Ada pula mesin cuci dengan teknologi yang dapat mendaur ulang energi panasnya sendiri.
Dari ketiga jenis pengeringan ini, sebaiknya Anda memilih pengering dengan teknologi heat pump. Cara kerjanya adalah dengan mengalirkan udara kering ke dalam tabung pencucian. Selain menghemat daya listrik, pengering dengan teknologi ini pun dapat mempertahankan tekstur kain pakaian Anda.

Pilihlah mesin cuci dengan fitur pembersih tabung otomatis agar cucian bersih sempurna

Pilihlah mesin cuci dengan fitur pembersih tabung otomatis agar cucian bersih sempurna
Mesin cuci yang cenderung digunakan setiap hari tentunya tidak luput dari sisa-sisa deterjen dan kotoran sebum. Keduanya merupakan jenis residu yang dapat terakumulasi di tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau. Jika dibiarkan begitu saja, jamur cenderung lebih mudah berkembang di dalam mesin cuci. Untuk itulah, Anda harus membersihkan tabung pencucian secara teratur.
Pembersihan ini berfungsi untuk mencegah bakteri dan jamur yang dapat menempel pada muatan cucian pada saat Anda menggunakan mesin untuk mencuci. Selain itu, tangki yang terjaga kebersihannya dapat mengoptimalkan pembersihan kotoran pada cucian Anda. Karena itu, pilihlah mesin cuci yang memiliki fitur pembersihan otomatis. Selain untuk menjaga kebersihan tangki, fitur ini dapat lebih meringankan pekerjaan rumah tangga Anda.

Pilihlah produk dengan fitur child lock untuk keamanan penggunaan

Pilihlah produk dengan fitur child lock untuk keamanan penggunaan
Apabila Anda tinggal bersama anak kecil, pilihlah produk dengan fitur child lock. Hal ini penting karena seorang anak, terutama pada usia balita, cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mesin cuci yang sedang beroperasi bisa saja menarik perhatiannya. Apalagi, mesin cuci front loading yang memiliki bukaan cukup rendah, tentunya akan sangat mudah dijangkau oleh anak-anak.
Meskipun pada saat proses pencucian pintu tidak dapat dibuka dari luar, tetapi pintu akan terbuka pada proses mencuci selesai. Hal tersebut berpotensi memancing anak Anda untuk masuk ke dalamnya. Dengan begitu, Anda pun dapat lebih lega bila fitur ini ada pada produk pilihan Anda.

Fitur-fitur unggulan dari berbagai produsen mesin cuci

Produsen mesin cuci front loading di Indonesia saat ini mayoritas berasal dari produsen-produsen besar di bidang peralatan elektronik. Sebut saja Electrolux, LG, Sharp, dan Samsung. Setiap produsen memiliki karakteristik tersendiri dalam memproduksi mesin cuci front loading mereka. Sebagian fitur-fitur yang dapat berguna bagi Anda akan kami ulas di bawah ini.

Electrolux : hemat energi dengan motor EcoInverter yang suaranya tenang

Electrolux : hemat energi dengan motor EcoInverter yang suaranya tenang
Electrolux merupakan salah satu produsen mesin cuci yang cukup populer di Indonesia. Mesin cuci front loading yang diproduksi oleh produsen ini dilengkapi dengan motor EcoInverter. Teknologi ini membuat mesin cuci lebih hemat energi, bersuara tenang, dan tahan lama.
Selain itu, produknya juga dilengkapi sistem yang membuat pencucian lebih efisien dan menyingkat waktu cuci. Apalagi, mesin cuci front loading Electrolux ini dirancang dengan sensor internal yang dapat mengukur beban cucian sehingga dapat menyesuaikan jumlah air yang dibutuhkan.

LG : tahan lama, mencuci secara optimal dengan tingkat kebisingan minimal

LG : tahan lama, mencuci secara optimal dengan tingkat kebisingan minimal
LG melengkapi semua jenis mesin cuci mereka dengan teknologi Inverter Direct Drive Motor. Sebuah teknologi yang langsung menghubungkan motor penggerak dengan tabung pencucian. Inverter menyeimbangkan mesin motor dengan getaran seminimal mungkin agar mesin tidak berisik. Ditambah lagi dengan tabung pencucian berbahan stainless steel, mesin cuci ini pun menjadi tahan lama.

Sharp : fitur child lock dan alergy safe untuk keamanan serta kenyamanan keluarga

Sharp : fitur child lock dan alergy safe untuk keamanan serta kenyamanan keluarga
Dilengkapi dengan child lock, mesin cuci front loading Sharp aman untuk Anda sekeluarga, terutama bila Anda tinggal bersama anak kecil. Fitur lain dari mesin cuci Sharp adalah allergy safe yang menjaga cucian dari kontaminasi bakteri dan alergen penyebab alergi. Selain itu, teknologinya membuat pakaian Anda tidak kusut dan lebih mudah disetrika.

Samsung : teknologi untuk membersihkan lebih efektif dan hemat konsumsi listrik

Samsung : teknologi untuk membersihkan lebih efektif dan hemat konsumsi listrik
Beberapa seri mesin cuci front loading buatan Samsung dibekali dengan teknologi Eco Bubble yang menghasilkan busa mikro melimpah. Busa mikro 40 kali lebih cepat meresap ke dalam serat kain sehingga efektif menghilangkan noda. Produknya dilengkapi pula dengan digital inverter yang bekerja secara efisien mengurangi kebisingan dan menjaga mesin lebih tahan lama. Selain itu, fitur ini membuat konsumsi listrik lebih rendah dan lebih hemat energi.

10 Rekomendasi mesin cuci front loading terbaik

Selanjutnya kami akan merekomendasikan mesin cuci front loading terbaik yang sesuai dengan berbagai macam kondisi yang telah kami paparkan di atas. Nah, pilihlah mesin cuci front loading yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
10
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan8,5 kg / Tidak disebutkan
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)595 x 555 x 850 mm
Fitur-fitur lainnyaInverter Ecowash, Child Lock, Rinse+Spin, Speed Selection, Temperature Selection, Quick Wash, Time Delay, Prewash, Start/Pause Button
9
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan6 kg / Tidak disebutkan
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)597 x 497 x 845 mm
Fitur-fitur lainnyaBoomerang Cabinet Design, Quick Wash Technology, LED Control Panel, Child Lock
8
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan7 kg / Tidak disebutkan
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)600 x 440 x 850 mm
Fitur-fitur lainnyaInverter Direct Drive, Smart Diagnosis™, Auto Restart Power, Embossing Drum & Waved Lifter, Child Lock
7
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan8 kg / Tidak disebutkan
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)600 x 568 x 850 mm
Fitur-fitur lainnyaUltraEco, Add Clothes, pintu 3XL, Child Lock, Penyimpanan Program Favorit
6
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan10,5 kg / 6 kg
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)675 x 756 x 890 mm
Fitur-fitur lainnyaInverter, Child Lock, Eco Bubble, Intensive Stain Removal
5
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan10 kg / 6 kg
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)665 x 600 x 998 mm
Fitur-fitur lainnyaEconavi Inverter, Pembersihan Tabung Otomatis, Child Lock, ActiveFoam System, HydroActive+, Dancing Wash System, 3D Sensor Wash
4
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan11 kg / Tidak disebutkan
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)600 x 669 x 850 mm
Fitur-fitur lainnyaEcoInverter, Pintu XXL, Load Sensor™
3
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan18 kg / Tidak disebutkan
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)630 x 767 x 986 mm
Fitur-fitur lainnyaDirect Drive Motor, 3 Way Clean Jet Shower, Star Drum, Noise Vibration Control, Drum Clean, Child Lock
2
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan9 kg / Tidak disebutkan
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)600 x 590 x 850 mm
Fitur-fitur lainnyaEcoSilence Drive™, VarioPerfect™, Child Lock
1
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan9 kg / Tidak disebutkan
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)606 x 603 x 823 mm
Fitur-fitur lainnyaSmart Drive Inverter, Anti-Vibration Sidewalls, Child Lock, Allergy UK Approval, Woolmark Apparel Care

Tabel perbandingan produk mesin cuci front loading terbaik

Gambar produk
1
Hitachi Front Loading Washing Machine BD-W90XWV 1

Hitachi

2
Bosch Mesin Cuci Bukaan Depan WAP28480ID 1

Bosch

3
Daewoo Washer Dryer Front Loader DWC-P1456 1

Daewoo

4
Electrolux Mesin Cuci UltimateCare™ EWF14113 1

Electrolux

5
Panasonic Washer Dryer NA-D106X1 1

Panasonic

6
Samsung Front Load Washer-Dryer WD10K6410OX/TC 1

Samsung

7
Electrolux Mesin Cuci UltraEco™ EWF8005EQWA 1

Electrolux

8
LG Mesin Cuci Front Loading F8007NMCW 1

LG

9
Sharp Front Loading Boomerang Series ES-FL862 1

Sharp

10
Modena Washing Machine & Dryer Tiziano WF 830 1

Modena

Nama produk

Front Loading Washing Machine BD-W90XWV

Mesin Cuci Bukaan Depan WAP28480ID

Washer Dryer Front Loader DWC-P1456

Mesin Cuci UltimateCare™ EWF14113

Washer Dryer NA-D106X1

Front Load Washer-Dryer WD10K6410OX/TC

Mesin Cuci UltraEco™ EWF8005EQWA

Mesin Cuci Front Loading F8007NMCW

Front Loading Boomerang Series ES-FL862

Washing Machine & Dryer Tiziano WF 830

Keunggulan

Tabung pencucian bersih tanpa kerak deterjen, performa dan daya tahan mesin cuci pun lebih optimal

Hasil cuci bebas alergen, aman juga untuk Anda yang berkulit sensitif!

Praktis tanpa rempong harus menakar dan menuang deterjen setiap kali mencuci

Mesin cuci hemat energi yang dapat menjaga kualitas cucian secara optimal!

Tekstur kain lebih lembut terawat dengan sistem pengering terbaru

Lengkap dengan teknologi yang dapat mempertahankan kesegaran cucian Anda

Tak perlu ragu mencuci hijab dan pakaian batik Anda setiap hari

Teknologi yang sesuai untuk perlindungan dan kenyamanan anak Anda

Mesin cuci pintar yang dapat mendeteksi kuantitas cucian Anda

Hemat energi, dengan honey drum yang memelihara tekstur kain

HargaRp 8.536.500,00Rp 8.191.200,00Rp 0,00Rp 8.221.850,00Rp 15.850.000,00Rp 10.995.000,00Rp 3.984.750,00Rp 3.250.000,00Rp 3.150.000,00Rp 8.250.000,00
Kapasitas pencucian / kapasitas pengeringan9 kg / Tidak disebutkan9 kg / Tidak disebutkan18 kg / Tidak disebutkan11 kg / Tidak disebutkan10 kg / 6 kg10,5 kg / 6 kg8 kg / Tidak disebutkan7 kg / Tidak disebutkan6 kg / Tidak disebutkan8,5 kg / Tidak disebutkan
Ukuran mesin cuci (width x depth x height)606 x 603 x 823 mm600 x 590 x 850 mm630 x 767 x 986 mm600 x 669 x 850 mm665 x 600 x 998 mm675 x 756 x 890 mm600 x 568 x 850 mm600 x 440 x 850 mm597 x 497 x 845 mm595 x 555 x 850 mm
Fitur-fitur lainnyaSmart Drive Inverter, Anti-Vibration Sidewalls, Child Lock, Allergy UK Approval, Woolmark Apparel CareEcoSilence Drive™, VarioPerfect™, Child LockDirect Drive Motor, 3 Way Clean Jet Shower, Star Drum, Noise Vibration Control, Drum Clean, Child LockEcoInverter, Pintu XXL, Load Sensor™Econavi Inverter, Pembersihan Tabung Otomatis, Child Lock, ActiveFoam System, HydroActive+, Dancing Wash System, 3D Sensor WashInverter, Child Lock, Eco Bubble, Intensive Stain RemovalUltraEco, Add Clothes, pintu 3XL, Child Lock, Penyimpanan Program FavoritInverter Direct Drive, Smart Diagnosis™, Auto Restart Power, Embossing Drum & Waved Lifter, Child LockBoomerang Cabinet Design, Quick Wash Technology, LED Control Panel, Child LockInverter Ecowash, Child Lock, Rinse+Spin, Speed Selection, Temperature Selection, Quick Wash, Time Delay, Prewash, Start/Pause Button
Tautan produk

Baca juga rekomendasi jenis mesin cuci lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Pada artikel ini telah disampaikan rekomendasi mesin cuci dengan tipe bukaan depan (front loading). Namun, jangan berhenti di sini! Barangkali saja mesin cuci jenis lainnya akan lebih ideal bagi Anda. Untuk lebih lengkapnya, cek saja laman berikut ini.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, tentu Anda semakin paham bahwa banyak produsen berlomba-lomba melengkapi produk mesin cuci front loading mereka dengan fitur dan teknologi tinggi. Sebagai konsumen cerdas, pilihlah mesin cuci secara cermat dengan fitur yang sesuai kebutuhan Anda.
Jangan terjebak dengan popularitas produsen karena pada akhirnya fitur-fitur produklah yang akan bermanfaat bagi Anda. Kami berharap salah satu mesin cuci yang kami rekomendasikan di atas dapat menjadi pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    271.937 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    182.403 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    148.016 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    144.117 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    125.659 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless Router Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wireless Router Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda dapat menikmati pengalaman browsing di dunia internet yang bebas dari kendala, seperti putusnya koneksi atau buffering, dengan menjaga kestabilan koneksi internet di rumah dengan memasang wireless router. Wireless router adalah solusi untuk mendapatkan kualitas jaringan ketika menggunakan internet. Namun, sekarang ini sudah banyak produsen menjual wireless router dengan berbagai fitur dan keunggulan yang bervariasi sehingga sulit bagi pembeli untuk menentukan wireless router yang pas sesuai kebutuhan.Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana memilih wireless router, membandingkan produk yang terbaik dari sisi performa dan harga, serta merekomendasikan produk yang terbaik untuk Anda. Selain itu, juga akan dijelaskan tips memasang wireless router. Temukan wireless router terbaik Anda yang dapat memberikan kenyamanan ketika menggunakan internet.
    Elektronik rumah tangga
    108.391 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel Ekstensi Terbaik untuk Earphone (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kabel Ekstensi Terbaik untuk Earphone (Terbaru Tahun 2020)
    Ingin menggunakan earphone, tetapi jarak antara tempat Anda dengan perangkat yang digunakan cukup jauh? Tenang! Masalah itu bisa diatasi menggunakan kabel ekstensi untuk earphone. Benda sederhana ini bisa Anda beli di situs e-commerce. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kabel ekstensi untuk earphone. Misalnya, panjang kabel dan cara penyimpanannya.Anda tidak perlu bingung! Kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih kabel ekstensi terbaik untuk earphone. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan kabel ekstensi dari beberapa produsen seperti Vention, Ugreen, dan Orico. Disimak, ya!
    Elektronik rumah tangga
    346 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori