• 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Celana toilet training adalah salah satu item penting dalam proses toilet training pada anak. Di pasaran, tersedia beragam jenis celana dengan berbagai kelebihannya, bahannya pun berbeda-beda. Dengan banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin menjadi kebingungan dalam memilih produk.

Kali ini, kami akan membantu Anda dalam memilih dengan memaparkan cara memilih celana toilet training. Tentu saja produk rekomendasi terbaik seperti dari CuddleMe, Mom&Bab, dan Klodiz juga akan kami berikan. Yuk, baca artikel ini sampai habis!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.628 Views
Daftar isi

Kapan celana toilet training mulai dibutuhkan?

Kapan celana toilet training mulai dibutuhkan?
Mulailah untuk memakaikan celana toilet training ketika frekuensi buang air si kecil menjadi setiap 2-3 jam sekali. Setiap anak memiliki perkembangan yang berbeda-beda. Jadi, daripada memutuskan pemakaian berdasarkan usia, lebih baik perkirakan melalui frekuensi buang air anak Anda.
Celana toilet training adalah item yang praktis dan berguna. Meskipun beberapa anak bisa melakukan toilet training tanpa celana latihan, sebaiknya Anda menyiapkan 1-2 potong celana tersebut. Anda bisa membeli celana tambahan setelah melihat hasil latihan si kecil.

Cara memilih celana toilet training

Berikut adalah beberapa penjelasan yang perlu Anda perhatikan saat memilih celana toilet training. Pastikan Anda membacanya sampai habis supaya tidak salah pilih.

Pilih tipe dengan mempertimbangkan keunggulan dan kekurangannya

Celana toilet training tersedia dalam 2 tipe bahan outer, yaitu kain dan kertas. Masing-masing tipe memiliki keunggulan dan kekurangan. Jadi, periksa dan sesuaikan produk dengan kebutuhan anak!

Bahan kain yang bisa digunakan berulang kali

Bahan kain yang bisa digunakan berulang kali
Bahan kain dapat membuat si kecil peka terhadap sensasi basah di celana ketika dia aktif. Selain itu, anak akan merasa tidak lagi seperti bayi karena celana berbahan kain ini mirip seperti celana biasa. Dengan kelebihannya tersebut, celana bahan kain sangat direkomendasikan untuk anak yang sudah memberikan tanda kesiapan untuk toilet training.
Tidak hanya ekonomis karena bisa digunakan berulang kali, celana bahan kain biasanya juga memiliki desain yang lucu. Sayangnya, bahan ini memiliki daya serap yang rendah dibandingkan bahan kertas sehingga kerap bocor dan membuat pakaian basah. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa ketebalan inner saat memilih celana berbahan kain.

Bahan kertas sekali pakai yang berdaya serap tinggi dan tidak mudah bocor

Bahan kertas sekali pakai yang berdaya serap tinggi dan tidak mudah bocor
Celana toilet training berbahan kertas memiliki karakteristik yang mirip dengan diaper sekali pakai. Dengan daya serap yang sangat baik, bahan ini bisa menampung hingga tiga kali buang air sehingga tidak mudah bocor. Celana bahan kertas sangat praktis dan cocok untuk anak yang kesulitan dalam menggunakan celana bahan kain.
Namun, celana berbahan kertas akan membuat si kecil tidak menyadari bahwa celananya basah. Bahan ini juga tidak ekonomis karena hanya bisa digunakan sekali. Ketika anak sudah beberapa kali melakukan toilet training, gunakan celana berbahan kertas hanya pada saat tidur dan bepergian.

Sesuaikan ketebalan inner dengan kebutuhan

Sesuaikan ketebalan inner dengan kebutuhan
Celana toilet training yang berbahan kain biasanya terdiri dari 3, 4, dan 6 lapis inner. Semakin tebal inner-nya, maka akan semakin sulit bocor. Akan tetapi, inner yang tebal juga akan membuat celana susah kering ketika basah. Jadi, pilihlah celana dengan inner 3-4 lapis untuk di rumah dan 6 lapis untuk bepergian.

Pilih celana yang inner-nya bisa dilepas agar cepat kering

Pilih celana yang inner-nya bisa dilepas agar cepat kering
Bagi Anda yang tidak punya waktu banyak untuk mencuci, pilihlah celana toilet training yang inner-nya bisa dilepas. Inner yang berada di dalam dengan kain yang ada di luar biasanya disambung dengan jahitan di bagian pinggang. Berkat bentuknya yang unik, celana tipe ini akan lebih mudah kering ketika dijemur. Hanya saja, celana yang inner-nya bisa dilepas belum bisa ditemukan di toko online di Indonesia.

Pilih material kain yang terasa lembut saat disentuh

Pilih material kain yang terasa lembut saat disentuh
Jika Anda memutuskan untuk memilih celana berbahan kain, pastikan kainnya lembut saat disentuh. Material kain yang biasa digunakan pada outer adalah katun. Sedangkan, bahan yang dipakai untuk inner adalah kain handuk, pile, gauze, dan microfiber.
Kain pile akan terasa lembut saat terkena kulit. Sementara itu, kain gauze memiliki sirkulasi udara yang akan membuat kulit tetap nyaman. Jadi, pilihlah produk dengan material yang nyaman untuk anak Anda, ya!

Pilih ukuran yang pas dengan anak

Pilih ukuran yang pas dengan anak
Memilih ukuran celana toilet training yang pas dengan anak Anda juga penting untuk dilakukan. Berbeda dengan pakaian, celana yang terlalu besar akan membuatnya mudah bocor. Supaya nyaman, pilihlah celana yang ukurannya pas dengan lingkar pinggang dan lingkar paha anak Anda.

Pilih motif yang lucu untuk meningkatkan antusiasme anak

Pilih motif yang lucu untuk meningkatkan antusiasme anak
Biarkan anak Anda memilih celana toilet training dengan motif favorit mereka. Jika menggunakan celana dengan motif yang disukai, anak akan lebih antusias dan segan mengotori celananya. Anda pun bisa bekerja sama dengan si kecil untuk menjadikan proses toilet training menjadi lebih menyenangkan.

10 Rekomendasi celana toilet training terbaik

Sekarang kami akan perkenalkan sepuluh rekomendasi celana toilet training terbaik yang bisa menjadi referensi Anda. Silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan si kecil!
Tipe bahan outerKain
Ketebalan innerTidak dijelaskan
Bahan innerTidak dijelaskan
Ukuran<br><br>80 : lingkar pinggang 32 cm, lingkar paha 17 cm<br>90 : lingkar pinggang 35 cm, lingkar paha 20 cm<br>100 : lingkar pinggang 40 cm, lingkar paha 26 cm<br>110 : lingkar pinggang 41 cm, lingkar paha 30 cm<br><br>
Tipe bahan outerKain
Ketebalan inner 6 lapis
Bahan innerLapisan waterproof : TPU
Ukuran<br><br>80 : lingkar pinggang 40 cm, lingkar paha 20 cm<br>90 : lingkar pinggang 42 cm, lingkar paha 21 cm<br>100 : lingkar pinggang 44 cm, lingkar paha 22 cm<br><br>
Tipe bahan outerKain
Ketebalan inner4 lapis
Bahan innerHanduk dengan lapisan waterproof
Ukuran<br><br>90 : BB 9,3–11,1 kg<br>95 : BB 11,1–12,5 kg<br>100 : BB 12,5–13,6 kg<br><br>
Tipe bahan outerKain
Ketebalan inner4 lapis
Bahan innerHanduk
Ukuran<br><br>90 : BB 9–11 kg<br>95 : BB 11–13 kg<br>100 cm : BB 13–15 kg<br><br>
Tipe bahan outerKain
Ketebalan inner2 lapis
Bahan inner100% poliester | lapisan penyerap : 55% hemp, 45% katun
UkuranSide-Flex™ panels : regular 1T–3T untuk BB ±8,2 kg–15,9 kg | plus 3T–5T+ untuk BB >13,6 kg
Tipe bahan outerKain
Ketebalan inner3 lapis
Bahan innerLapisan waterproof : polyurethane laminate (PUL) | lapisan penyerap : microfiber non residue
Ukuran<br><br>S : lingkar pinggang 40–48 cm, lingkar paha 24–32 cm<br>M : lingkar pinggang 44–52 cm, lingkar paha 26–36 cm<br>L : lingkar pinggang 48–56 cm, lingkar paha 28–40 cm<br>XL : lingkar pinggang 52–60 cm, lingkar paha 30–44 cm<br><br>
Tipe bahan outerKertas
Ketebalan inner3 lapis
Bahan innerLapisan penyerap : polyacrylate (SAP), cellulose (ECF fluff) | acquisition layer : polyethylene terephthalate (PET/Co-PET)
Ukuran5 : 12–20kg | 6 : 18+ kg
Tipe bahan outerKain
Ketebalan inner3 lapis
Bahan innerKatun fleece dan lapisan waterproof
UkuranS/M : usia 1–2,5 tahun | L/XL : usia 2,5–4 tahun
Tipe bahan outerKain
Ketebalan innerTidak dijelaskan
Bahan innerLapisan penyerap dan lapisan semi waterproof breathable
Ukuran<br><br>M : lingkar pinggang 44 cm, lingkar paha 30 cm<br>L : lingkar pinggang 46 cm, lingkar paha 33 cm<br>XL : lingkar pinggang 48 cm, lingkar Paha 36 cm<br>XXL : lingkar pinggang 50 cm, lingkar paha 39 cm<br><br>
Tipe bahan outerKain
Ketebalan inner3 lapis
Bahan innerLapisan penyerap : handuk | lapisan waterproof : PVC
Ukuran<br><br>90 : BB 9,3 kg–11,1 kg (usia 6 bulan–12 bulan)<br>95 : BB 11,1 kg–12,5 kg (usia 12 bulan–24 bulan)<br>100 : BB 12,5 kg–13,6 kg (usia 24 bulan–36 bulan)<br><br>

Kiat sukses toilet training anak

Pada bagian ini, kami akan memberikan Anda beberapa kiat supaya proses toilet training berjalan lancar. Simak dan cobalah untuk melakukannya di rumah!

Jangan terburu-buru dan sesuaikan dengan perkembangan anak

Jangan terburu-buru dan sesuaikan dengan perkembangan anak
Seperti yang telah diketahui, toilet training sebaiknya mulai dilakukan ketika frekuensi buang air anak menjadi setiap 2-3 jam sekali. Namun, bukan berarti hal tersebut menjadi patokan. Setiap anak memiliki perkembangan yang berbeda, ada yang cepat, ada pula yang lambat.
Untuk memulai toilet training, lakukan sesuai dengan kesiapan si kecil. Anda tidak perlu terburu-buru dan khawatir ketika perkembangan anak Anda lebih lambat daripada anak lain. Cobalah untuk bekerja sama dengan pasangan dalam menciptakan suasana yang nyaman supaya si kecil terbiasa pergi ke toilet.

Gunakan toilet khusus anak

Gunakan toilet khusus anak
Ukuran toilet orang dewasa terlalu besar untuk anak-anak sehingga membuat posisi duduk si kecil tidak stabil. Dalam keadaan seperti itu, anak menjadi sulit mengejan. Karena itu, gunakan kursi toilet khusus anak untuk membantu si kecil.
Di pasaran, tersedia tiga tipe toilet anak, yaitu tipe jongkok, duduk, dan potty seat. Tipe jongkok dan duduk adalah toilet berukuran kecil yang sering disebut potty chair. Sementara itu, potty seat biasanya berbentuk seperti bantal yang diletakkan di toilet orang dewasa sebagai tempat duduk anak. Apalagi, sebagian besar toilet anak memiliki desain yang lucu. Anak pun jadi lebih antusias untuk toilet training!

Cobalah mendesain interior kamar mandi

Cobalah mendesain interior kamar mandi
Agar anak senang pergi ke toilet, Anda bisa mendekor interior kamar mandi dengan hiasan atau stiker dinding yang menarik. Kamar mandi yang gelap bisa membuat si kecil takut dan enggan memasukinya. Untuk itu, gantilah pencahayaan dengan yang lebih terang.
Menambahkan karpet kamar mandi berwarna cerah juga bisa dijadikan salah satu cara. Lalu, cobalah sediakan buku cerita bergambar di toilet untuk menarik perhatian si kecil. Dengan beberapa cara tersebut, anak akan menjadi lebih senang berada di toilet.

Manfaatkan stiker hadiah untuk meningkatkan motivasi anak

Manfaatkan stiker hadiah untuk meningkatkan motivasi anak
Memanfaatkan stiker hadiah atau stiker reward setelah si kecil berhasil ke toilet juga bisa menambah semangat anak, lho. Anda bisa memberikan stiker di setiap proses toilet training sampai jumlah stiker bertambah banyak sebagai tanda keberhasilannya.
Anak-anak pasti akan senang karena keberhasilannya dihargai dengan hadiah stiker. Jika ingin mendapat stiker lebih banyak, si kecil akan lebih sering pergi ke kamar mandi. Lalu, secara alami mereka akan pergi ke kamar mandi dengan sendirinya ketika merasa ingin buang air.

Gunakan mainan favoritnya sebagai stimulasi

Gunakan mainan favoritnya sebagai stimulasi
Ketika sedang asyik bermain, anak biasanya tidak menghiraukan ajakan Anda untuk ke kamar mandi. Di saat seperti itu, gunakan mainan favorit anak Anda untuk mengajaknya! Anda juga bisa mengajari cara menggunakan toilet dengan mainan favoritnya supaya anak lebih tertarik.

Baca juga rekomendasi toilet anak di sini

Salah satu kiat sukses melakukan toilet training adalah menggunakan toilet yang sesuai untuk anak. Untuk Anda yang masih bingung toilet mana yang terbaik untuk anak Anda, Anda bisa melihatnya di sini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai? Toilet training membutuhkan kesabaran. Di awal percobaan, pasti akan terjadi banyak kesalahan yang membuat pakaian dan lantai mudah kotor. Akan tetapi, teruslah melatih secara perlahan sambil memberikan stimulasi sebanyak mungkin agar anak tetap tertarik dan termotivasi.
Pilihlah celana toilet training yang bahannya lembut, tidak mudah bocor, dan bermotif lucu. Dengan celana yang sesuai, proses toilet training pasti akan terasa menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Shampo Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk si kecil kesayangan, Anda pasti ingin memilih sampo bayi yang terjamin keamanannya. Walaupun berlabel produk organik atau tanpa zat aditif, Anda tetap perlu memperhatikan kandungan pada sampo. Bisa jadi masih ada beberapa bahan yang tidak baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala si kecil.Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih sampo bayi yang tepat. Jangan lewatkan juga rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek, seperti Pigeon, Zwitsal, dan sebagainya. Jadikan artikel ini sebagai referensi untuk memilih sampo terbaik bagi si kecil!
    Ibu & anak
    40.171 Views
  • 10 Rekomendasi Apron Menyusui (Nursing Cover) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Apron Menyusui (Nursing Cover) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat moms berada di tempat umum, ada kalanya bayi tiba-tiba ingin menyusu. Dengan kondisi nursery room di Indonesia yang belum mudah ditemukan pasti membuat moms enggan memberikan ASI. Kini, moms tidak perlu repot lagi karena sudah banyak dijual beragam apron menyusui atau nursing cover yang nyaman.Jika Anda masih bingung apron menyusui seperti apa yang terbaik untuk kebutuhan, jangan lewatkan artikel kami. Kami akan membagikan tips memilih apron menyusui beserta produk-produk rekomendasi terbaik seperti dari merek Mooimom dan Baa Baa Sheepz. Yuk, disimak penjelasan lengkapnya!
    Ibu & anak
    5.764 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit bayi sangatlah halus dan sensitif. Oleh karena itu, handuk yang didesain khusus untuk bayi sangat penting. Handuk bayi bisa terbuat dari berbagai macam bahan dan model. Hal itu mungkin dapat membuat Anda bingung saat memilih produk terbaik untuk buah hati Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih handuk terbaik untuk bayi. Selain itu, kami akan memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek seperti dari Cotton Tree, Dr bebe, dan Little Palmerhaus. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih produk. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    7.249 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah anak Anda mengenakan helm saat bersepeda? Walaupun tidak ada keharusan untuk selalu mengenakan helm, ingatlah akan fungsi utama helm, yaitu untuk melindungi keselamatan diri anak. Kini, banyak produk helm sepeda yang beredar di pasaran. Ada yang memiliki gambar karakter, beragam desain, bentuk dan ukuran. Anda tidak perlu bingung dalam memilihnya. Kami akan memberitahu cara memilih helm sepeda untuk anak dengan baik, serta merekomendasikan helm sepeda terbaik untuk anak Anda.
    Ibu & anak
    3.171 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan lilin selain menyenangkan untuk dimainkan, ternyata berguna juga untuk menstimulasi kecerdasan. Mengenal bentuk, warna, bahkan mengembangkan imajinasi, semua dapat dilakukan melalui mainan ini. Namun, banyaknya jenis mainan lilin di pasaran mungkin akan membuat Anda kesulitan memilih yang tepat.Tidak perlu bingung karena sekarang kami akan menjelaskan cara memilih mainan lilin yang Anda butuhkan. Ada rekomendasi mainan lilin terbaik keluaran merek Play-Doh dan Fun-Doh juga, lho! Jangan sampai ketinggalan informasinya dan temukan mainan lilin yang cocok untuk Anda atau si kecil!
    Ibu & anak
    4.135 Views
  • 10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selepas usia 6 bulan, bayi sudah boleh mendapat MPASI alias Makanan Pendamping Air Susu Ibu. Selain aneka bubur dan puree, ibu juga boleh memberikan camilan berupa biskuit khusus bayi. Fungsi biskuit ini adalah untuk menambah asupan gizi, serta menjadi stimulan pertumbuhan gigi.Pada saat memilih biskuit bayi, Anda harus memperhatikan kandungan gizinya dengan saksama. Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih biskuit yang aman dan sehat untuk bayi. Tak lupa, ada juga rekomendasi biskuit bayi terbaik dari berbagai merek, seperti Milna, Yummy Bites, Promina, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    37.502 Views
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pada awal kelahiran, bayi biasanya memiliki kuku yang lembut, tetapi tajam. Sarung tangan bayi dirancang untuk mencegah bayi mencakar dan melukai wajah karena kukunya. Meski terdapat pro dan kontra mengenai kebutuhan sarung tangan bayi, Anda dapat mempertimbangkannya untuk bayi Anda.Kami akan menjelaskan cara memilih sarung tangan bayi yang tepat sekaligus merekomendasikan beberapa produk terbaik dari Velvet, Carter’s, atau Little Palmerhaus. Ada banyak bahan, ukuran, serta desain lucu yang bisa dipilih. Jadi, simak pembahasan kami dan temukan produk yang aman dan nyaman untuk bayi Anda!
    Ibu & anak
    1.293 Views
  • 10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda baru melahirkan sang buah hati, tetapi khawatir produksi ASI kurang mencukupi? Tenang saja, kini sudah banyak produk ASI booster yang aman dan dijual di pasaran. Ibu yang baru melahirkan mungkin membutuhkan ASI booster untuk meningkatkan produksi serta kualitas ASI. Ada berbagai bentuk dan rasa produk ASI booster.Bingung mau pilih yang mana? Simak tips dari kami untuk mendapatkan produk ASI booster sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda. Temukan juga berbagai produk terbaik, seperti Asifit, MamaBear, dan Herbs of Gold, ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca, ya mom!
    Ibu & anak
    49.309 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Terusan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Terusan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Baju terusan bayi merupakan salah satu pakaian bayi yang bagian bawah dan atasnya menyatu. Baju terusan ini umumnya dibuat dari bahan katun atau wol yang bisa dikenakan pada cuaca dingin ataupun panas. Namun, berbagai tipe dan bahan baju terusan bayi yang dijual di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Di artikel ini, kami akan merekomendasikan produk-produk baju terusan bayi untuk Anda yang masih bingung dari merek seperti Baa Baa Sheepz dan Hey!Baby. Tips memilih produk terbaik pun akan kami bagikan. Jadi, jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Ibu & anak
    710 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi muslim, pendidikan mengenai agama Islam sangat penting dilakukan sejak dini. Supaya belajar agama menjadi lebih menyenangkan dan menarik perhatian anak, Anda dapat menggunakan mainan islami. Anak dapat mengenal huruf hijaiyah, mendengarkan bacaan Al-Qur’an, sampai mempelajari adab-adab dalam menjalankan aktivitas.Mainan anak islami dari Al-Qolam, Konsep Studio, serta Perisai Kid merupakan beberapa produk terbaik yang akan kami rekomendasikan dalam artikel ini. Untuk memudahkan Anda, kami juga akan menjelaskan cara memilihnya. Yuk, baca artikelnya sampai tuntas!
    Ibu & anak
    889 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    345.118 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    132.285 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    184.757 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    157.223 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Ibu & anak
    113.992 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika makin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan karena memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan sehat, serta memberikan sepuluh rekomendasi bubur bayi terbaik untuk bayi Anda. Produk-produk ternama dari Milna, Promina, SUN, dan sebagainya pun tak ketinggalan untuk kami ulas. Yuk, simak ulasan kami!
    Ibu & anak
    101.635 Views
  • 10 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Masa anak-anak menyikat gigi dimulai ketika gigi atas dan bawah mereka mulai tumbuh. Kini sudah banyak pasta gigi untuk anak yang dijual di pasaran, seperti pasta gigi yang mengandung fluoride, xylitol, atau kombinasi keduanya. Pemilihan produk yang tepat akan menunjang kesehatan gigi anak Anda lebih baik dan maksimal.Sebelum membeli pasta gigi untuk anak Anda, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang pasta gigi anak. Kali ini, kami akan memberikan penjelasan cara memilih pasta gigi untuk anak dan kami juga akan menyarankan beberapa rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Kodomo, Buds, Darlie, dan Jack n’Jill.
    Ibu & anak
    39.852 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori