• 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Toilet training diperlukan untuk melatih kemandirian anak dalam menggunakan toilet. Untuk membantu mereka, Anda mungkin membutuhkan celana toilet training dalam proses melakukan toilet training. Di pasaran, tersedia beragam jenis celana dengan berbagai kelebihan dan bahan berbeda-beda. Dengan banyaknya pilihan tersebut, tak heran jika Anda kebingungan dalam memilih produk.

Tenang saja, kami akan membantu Anda menemukan rekomendasi toilet training pants terbaik. Salah satu merek training pants yang bagus adalah CuddleMe, Minikinizz, dan Mothercare. Selain itu, masih ada banyak rekomendasi dari merek lainnya. Jadi, jangan ketinggalan dan baca terus hingga akhir!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu celana toilet training?

Apa itu celana toilet training?

Celana toilet training adalah celana yang biasa dipakai untuk melatih balita buang air di toilet. Celana ini bentuknya mirip dengan celana dalam pada umumnya, hanya saja bahannya lebih tebal. Tujuan anak dipakaikan celana ini adalah untuk melatih kesadaran serta refleks anak dalam membuang air.


Saat anak sudah terbiasa menggunakan popok sehari-hari, mereka akan langsung membuang air di dalam popok. Lalu, bagaimana cara mengajarkan mereka untuk buang air di toilet? Untuk mengubah kebiasaan tersebut, anak-anak tentu membutuhkan waktu. Salah satu fungsi training pants adalah sebagai transisi pembiasaan dari menggunakan popok ke celana dalam biasa.


Kenapa tidak langsung memakai celana dalam biasa saja? Toilet training pants didesain khusus bisa menahan satu kali pipis, tetapi akan tetap terasa lembap di bagian dalam. Hal ini untuk membuat anak sadar akan ketidaknyamanan dan belajar menggunakan toilet. Selain itu, celana ini juga dibuat untuk mencegah kemungkinan terburuk seperti terpeleset oleh air seni sendiri. 

Kapan celana potty training mulai dibutuhkan?

Kapan celana potty training mulai dibutuhkan?
Untuk melakukan toilet training, dibutuhkan komitmen dari orang tua. Keberhasilan tiap anak pun berbeda-beda tergantung pribadi masing-masing anak serta ketekunan orang tua. Jadi, kapan sebaiknya orang tua memberikan pendidikan toilet training? Jawabannya adalah saat anak sudah bisa diajak komunikasi dua arah.

Jika anak sudah bisa mengutarakan keinginan dan bisa mendengarkan arahan dari Anda, cobalah untuk memulainya. Toilet training tidak dilakukan berdasarkan umur karena perkembangan tiap anak berbeda-beda. Jika di umur satu tahun anak Anda sudah bisa melakukan komunikasi dua arah, Anda bisa memulainya lebih awal. 


Namun, jika si kecil masih belum terlihat bisa berkomunikasi dua arah di umur tiga tahun, Anda tak perlu memaksakannya. Celana toilet training adalah item yang praktis dan berguna. Meskipun beberapa anak bisa melakukan toilet training tanpa celana latihan, sebaiknya Anda menyiapkan 1–2 potong celana ini. Anda bisa membeli celana tambahan setelah melihat hasil latihan si kecil.

Cara memilih celana toilet training

Berikut adalah beberapa penjelasan yang perlu Anda perhatikan saat memilih toilet training pants anak. Pastikan Anda membacanya sampai habis supaya tidak salah pilih.

Pilih tipe dengan mempertimbangkan keunggulan dan kekurangannya

Celana potty training tersedia dalam dua tipe bahan outer, yaitu kain dan kertas. Masing-masing tipe memiliki keunggulan dan kekurangan. Jadi, periksa dan sesuaikan produk dengan kebutuhan anak!

Bahan kain yang bisa digunakan berulang kali

Bahan kain yang bisa digunakan berulang kali
Bahan kain dapat membuat si kecil peka terhadap sensasi basah di celana ketika dia pipis. Selain itu, anak akan merasa tidak lagi seperti bayi karena celana berbahan kain ini mirip seperti celana biasa. Dengan kelebihannya tersebut, celana bahan kain sangat direkomendasikan untuk anak yang sudah memberikan tanda kesiapan untuk toilet training.


Tidak hanya ekonomis karena bisa digunakan berulang kali, celana bahan kain biasanya juga memiliki desain yang lucu. Sayangnya, bahan ini memiliki daya serap yang rendah dibanding bahan kertas sehingga kerap bocor dan membuat pakaian basah. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa ketebalan inner saat memilih celana berbahan kain.

Bahan kertas sekali pakai yang berdaya serap tinggi dan tidak mudah bocor

Bahan kertas sekali pakai yang berdaya serap tinggi dan tidak mudah bocor
Celana toilet training berbahan kertas memiliki karakteristik yang mirip dengan diaper sekali pakai. Dengan daya serap yang sangat baik, bahan ini bisa menampung hingga tiga kali buang air sehingga tidak mudah bocor. Namun, selayaknya diaper pada umumnya, celana berbahan kertas akan membuat si kecil tidak menyadari bahwa celananya basah.

Bahan ini juga tidak ekonomis karena hanya bisa digunakan sekali. Ketika anak sudah beberapa kali melakukan toilet training, gunakan celana berbahan kertas hanya pada saat bepergian jauh. Hal ini bertujuan supaya usaha toilet training anak tidak gagal.

Sesuaikan ketebalan inner dengan kebutuhan

Sesuaikan ketebalan inner dengan kebutuhan
Celana toilet training yang berbahan kain biasanya terdiri dari dua, tiga, hingga enam lapis inner. Makin tebal inner-nya, maka akan makin sulit bocor. Akan tetapi, inner yang tebal juga akan membuat celana susah kering ketika basah. Jadi, pilihlah celana dengan inner dua atau tiga lapis untuk di rumah dan enam lapis untuk bepergian.

Agar lebih cepat kering, sebaiknya cari celana yang inner-nya bisa dilepas

Agar lebih cepat kering, sebaiknya cari celana yang inner-nya bisa dilepas
Bagi Anda yang tidak punya waktu banyak untuk mencuci, pilihlah training pants anak yang inner-nya bisa dilepas. Inner yang berada di dalam dengan kain yang ada di luar biasanya disambung dengan jahitan di bagian pinggang. 

Berkat bentuknya yang unik, celana tipe ini akan lebih mudah kering ketika dijemur. Hanya saja, celana yang inner-nya bisa dilepas masih sangat jarang ditemukan di toko online di Indonesia.

Jika memilih material kain, pastikan kainnya terasa lembut saat disentuh

Jika memilih material kain, pastikan kainnya terasa lembut saat disentuh
Jika Anda memutuskan untuk memilih training pants anak berbahan kain, pastikan kainnya lembut saat disentuh. Material kain yang biasa digunakan pada outer adalah katun. Di sisi lain, bahan yang dipakai untuk inner adalah kain handuk, pile, gauze, dan microfiber.


Kain pile akan terasa lembut saat terkena kulit. Sementara itu, kain gauze memiliki sirkulasi udara yang akan membuat kulit tetap nyaman. Jadi, pilihlah produk dengan material yang nyaman untuk anak Anda, ya!

Pilih ukuran yang pas dengan anak

Pilih ukuran yang pas dengan anak
Memilih ukuran celana potty training yang pas dengan anak Anda juga penting untuk dilakukan. Berbeda dengan pakaian, celana yang terlalu besar akan membuatnya mudah bocor. Supaya nyaman, pilihlah celana yang ukurannya pas dengan lingkar pinggang dan lingkar paha anak Anda

Jadi, pastikan Anda mengukur kaki dan pinggang anak terlebih dahulu sebelum membelinya. Lalu, cek detail ukuran yang biasanya tertera pada deskripsi boks seller. Jangan jadikan umur atau berat anak sebagai patokan karena bisa saja berbeda dengan ukuran yang sebenarnya

Pilih motif yang lucu untuk meningkatkan antusiasme anak

Pilih motif yang lucu untuk meningkatkan antusiasme anak
Biarkan anak Anda memilih toilet training pants dengan motif favorit mereka. Jika menggunakan celana dengan motif yang disukai, anak akan lebih antusias dan segan mengotori celananya. Anda pun bisa bekerja sama dengan si kecil untuk menjadikan proses toilet training menjadi lebih menyenangkan.

10 Rekomendasi celana toilet training terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana toilet training terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Bahan outerKain
Bahan innerTidak disebutkan
UkuranSize 80, 90, 100, 110
9

I am CottonTraining Pants

Mulai dari Rp 48.000,00

Bahan outerKatun interlock
Bahan innerParasut dan baby terry towel
UkuranM, L
8

MothercareWhite Trainer Pants - 3 Pack

052110125-NE447

Mulai dari Rp 289.000,00

Bahan outer100% katun
Bahan innerWaterproof layer
UkuranS, M, L
7
Bahan outerCombed interlock + 100% katun
Bahan innerHanduk dan PVC
Ukuran6–12M, 12–24M, 24–36M
6
Bahan outerKertas
Bahan innerLapisan penyerap: polyacrylate (SAP), cellulose (ECF fluff) ・ Acquisition layer: polyethylene terephthalate (PET/Co-PET)
UkuranSize 4, 5, 6
5
Bahan outerKatun terry
Bahan innerLapisan handuk
UkuranSize 90, 95, 100
4

Royale BebeCelana Anak (Training Pants)

Mulai dari Rp 60.000,00

Bahan outerTidak disebutkan
Bahan innerTidak disebutkan
Ukuran12M, 24M
3
Bahan outerPUL (waterproof bermembran)
Bahan innerKatun
UkuranM, L, XL
2

CuddleMe Adjustable Training Pants

Mulai dari Rp 38.500,00

Bahan outerKatun terry
Bahan innerKatun fleece dan lapisan waterproof
UkuranS/M, L/XL
1
Tipe bahan outerLaminated fabric, katun
Bahan innerMicrofiber 360 gsm
UkuranS, M, L, XL, XXL, XXXL
Jumlah penjualan10rb+

Tabel perbandingan produk celana toilet training terbaik

Gambar produk
1
Minikinizz Klodiz Training Pants 1

Minikinizz

2
CuddleMe  Adjustable Training Pants 1

CuddleMe

3
Ningrat Potty Training Pant 1

Ningrat

4
Royale Bebe Celana Anak (Training Pants) 1

Royale Bebe

5
Carter’s  Training Pants 1

Carter’s

6
Bambo Nature Dream Training Pants 1

Bambo Nature

7
Mom & Bab  Training Pants 2in1 1

Mom & Bab

8
Mothercare White Trainer Pants - 3 Pack 1

Mothercare

9
I am Cotton Training Pants 1

I am Cotton

10
Sobi  Training Pants 1

Sobi

Nama produk

Klodiz Training Pants

Adjustable Training Pants

Potty Training Pant

Celana Anak (Training Pants)

Training Pants

Dream Training Pants

Training Pants 2in1

White Trainer Pants - 3 Pack

Training Pants

Training Pants

Keunggulan

Celana dengan motif eksklusif dan teruji aman

Sesuaikan ukuran pinggangnya sesuka hati!

Karetnya elastis, bisa melar menyesuaikan bentuk tubuh anak

Tersedia dalam banyak motif yang lucu dan menggemaskan

Motif timbulnya lucu dan bantu melatih sensorik si kecil

Bingung kapan harus ganti celana si kecil? Lihat saja indikator warnanya!

Langsung dapat dua motif berbeda yang menarik dalam satu set

Terbuat dari 100% katun, nyaman dan menyerap keringat

Sudah bersertifikat SNI, para bunda makin yakin memilihnya

Ketebalan yang pas untuk kenyamanan anak

Harga mulai dariRp 70.000,00Rp 38.500,00Rp 47.500,00Rp 60.000,00Rp 35.000,00Rp 193.600,00Rp 105.000,00Rp 289.000,00Rp 48.000,00Rp 80.000,00
Tipe bahan outerLaminated fabric, katunKatun terryPUL (waterproof bermembran)Tidak disebutkanKatun terryKertasCombed interlock + 100% katun100% katunKatun interlockKain
Bahan innerMicrofiber 360 gsmKatun fleece dan lapisan waterproofKatunTidak disebutkanLapisan handukLapisan penyerap: polyacrylate (SAP), cellulose (ECF fluff) ・ Acquisition layer: polyethylene terephthalate (PET/Co-PET)Handuk dan PVCWaterproof layerParasut dan baby terry towelTidak disebutkan
UkuranS, M, L, XL, XXL, XXXLS/M, L/XLM, L, XL12M, 24MSize 90, 95, 100Size 4, 5, 6 6–12M, 12–24M, 24–36MS, M, LM, LSize 80, 90, 100, 110
Jumlah penjualan10rb+
Tautan produk

Kiat sukses toilet training anak

Pada bagian ini, kami akan memberikan Anda beberapa kiat supaya proses toilet training berjalan lancar. Simak dan cobalah untuk melakukannya di rumah!

Gunakan toilet khusus anak

Gunakan toilet khusus anak
Ukuran toilet orang dewasa terlalu besar untuk anak-anak sehingga membuat posisi duduk si kecil tidak stabil. Dalam keadaan seperti itu, anak menjadi sulit mengejan. Karena itu, gunakan kursi toilet khusus anak untuk membantu si kecil.

Di pasaran, tersedia tiga tipe toilet anak, yaitu tipe jongkok, duduk, dan potty seat. Tipe jongkok dan duduk adalah toilet berukuran kecil yang sering disebut potty chair.


Sementara itu, potty seat biasanya berbentuk seperti bantal yang diletakkan di toilet orang dewasa sebagai tempat duduk anak. Sebagian besar toilet anak memiliki desain yang lucu, anak pun jadi lebih antusias untuk toilet training!

Cobalah mendesain interior kamar mandi

Cobalah mendesain interior kamar mandi
Agar anak senang pergi ke toilet, Anda bisa mendekor interior kamar mandi dengan hiasan atau stiker dinding yang menarik. Kamar mandi yang gelap bisa membuat si kecil takut dan enggan memasukinya. Untuk itu, gantilah pencahayaan dengan lampu yang lebih terang.

Menambahkan karpet kamar mandi berwarna cerah juga bisa dijadikan salah satu cara. Lalu, cobalah sediakan buku cerita bergambar di toilet untuk menarik perhatian si kecil. Dengan beberapa cara tersebut, anak akan menjadi lebih senang berada di toilet.

Manfaatkan stiker hadiah untuk meningkatkan motivasi anak

Manfaatkan stiker hadiah untuk meningkatkan motivasi anak
Memanfaatkan stiker hadiah atau stiker reward setelah si kecil berhasil ke toilet juga bisa menambah semangat anak, lho. Anda bisa memberikan stiker di setiap proses toilet training sampai jumlah stiker bertambah banyak sebagai tanda keberhasilannya

Anak-anak pasti akan senang karena keberhasilannya dihargai dengan hadiah stiker. Lalu, secara alami mereka akan pergi ke kamar mandi dengan sendirinya ketika merasa ingin buang air.

Gunakan mainan favoritnya sebagai stimulasi

Gunakan mainan favoritnya sebagai stimulasi
Ketika sedang asyik bermain, anak biasanya tidak menghiraukan ajakan Anda untuk ke kamar mandi. Di saat seperti itu, gunakan mainan favorit anak Anda untuk mengajaknya! Anda juga bisa mengajari cara menggunakan toilet dengan mainan favoritnya supaya anak lebih tertarik.

Baca juga rekomendasi toilet anak dan perlengkapan mandi anak di sini

Salah satu kiat sukses melakukan toilet training adalah menggunakan toilet yang sesuai untuk anak. Nah, di bawah ini kami sudah merangkum toilet terbaik untuk anak yang bisa Anda pilih. Selain itu, ada juga sampo dan sabun khusus anak yang bisa digunakan untuk mereka membersihkan tubuh. Baca selengkapnya di tautan berikut, ya!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai? Toilet training membutuhkan kesabaran. Di awal percobaan, pasti akan terjadi banyak kesalahan yang membuat pakaian dan lantai mudah kotor. 

Akan tetapi, teruslah melatih secara perlahan sambil memberikan stimulasi sebanyak mungkin agar anak tetap tertarik dan termotivasi. Pilihlah celana toilet training yang bahannya lembut, tidak mudah bocor, dan bermotif lucu. Dengan celana yang sesuai, proses toilet training pasti akan terasa menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Baby Spoon Fork Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist dan Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Baby Spoon Fork Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist dan Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Memasuki masa MPASI, Anda harus menyiapkan baby spoon fork yang bagus untuk menunjang kegiatan makan bayi. Sendok makan bayi memang berbeda dengan sendok makan orang dewasa pada umumnya. Kami akan menjelaskan perbedaannya serta membantu Anda memilih rekomendasi sendok makan bayi terbaik. Beaba, Pigeon, atau Mother's Corn menyediakan berbagai variasi baby spoon fork yang bisa dijadikan pilihan. Ada pilihan sendok untuk bayi belajar makan sendiri. Ada pula sendok yang cocok untuk para orang tua saat menyuapi makanan. Artikel ini sudah ditinjau oleh nutritionist kami, Leona Victoria, dan bidan kami, Destry Permata Sari.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit bayi tergolong masih sensitif dan membutuhkan pembersih yang ringan. Jadi, segala sesuatu yang menyentuh kulit bayi harus benar-benar diperhatikan kandungannya, salah satunya sabun mandi. Anda tentu ingin mencari sabun bayi terbaik yang aman dan tepercaya. Hal ini terutama jika Anda memiliki bayi yang baru lahir. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun bayi yang bagus. Kami juga akan memberi rekomendasi sabun bayi dari berbagai merek, seperti Pigeon, Zwitsal, JOHNSON'S. Ada juga komentar dari bidan Ony Christy untuk menambah wawasan Anda. Simak pembahasannya sampai akhir, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2022)
    Kursi bayi menjadi alat bantu untuk belajar duduk dengan stabil. Saat Anda mencari kursi bayi, jangan lupa memeriksa usia yang disarankan. Ada produk untuk bayi 4 bulan, 5 bulan, dan 6 bulan ke atas. Jenisnya pun beragam, seperti kursi makan, kursi mandi, dan kursi lipat.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kursi bayi terbaik untuk belajar duduk. Kami juga akan berbagi rekomendasi kursi bayi yang bagus dari berbagai merek, seperti Babydoes dan Pliko. Anda bisa memilih kursi busa yang lembut seperti sofa hingga kursi tiup yang praktis. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Sabun Pencuci Botol Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Pencuci Botol Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Botol dan dot susu harus selalu dalam keadaan steril agar kesehatan bayi tetap terjaga. Untuk itu, Anda membutuhkan sabun pencuci yang dapat membersihkan dengan tuntas. Berbagai merek, seperti Pigeon, Baby Huki, atau NUK banyak beredar di pasaran. Hal ini mungkin saja membuat Anda sedikit bingung.Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sabun pencuci botol bayi. Kami akan menjelaskannya untuk Anda. Simak juga sepuluh rekomendasi sabun pencuci botol bayi terbaik yang mungkin Anda sukai. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan agar bayi Anda selalu sehat!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Salep Ruam Popok Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Salep Ruam Popok Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa bayi mengalami ruam popok di area pinggul, selangkangan, dan lingkar pinggang. Iritasi tersebut disebabkan oleh zat amonia pada air seni. Tanda-tanda yang muncul biasanya berupa bintik-bintik merah, eksem, bahkan luka lecet. Sayangnya, banyak orang salah menduga dan menganggapnya sebagai atopi atau biang keringat.Nah, di artikel ini, selain ada ulasan berbagai salep ruam popok, Anda juga bisa menemukan tips dari dokter umum, dr. Aldila Ardine. Baca juga rekomendasi berbagai produk dari merek Cussons, Zwitsal, Pigeon, dan Sebamed. Pastikan Anda membaca informasi di bawah ini untuk mendapatkan produk yang ampuh.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, banyak stroller atau kereta dorong bayi yang memiliki bobot ringan. Stroller berbobot ringan ini memudahkan para ibu dan ayah saat bepergian dengan bayi. Dengan bobotnya yang ringan, stroller jenis ini juga mudah dan nyaman untuk didorong, dilipat, bahkan dimasukkan ke dalam kabin pesawat terbang.Ada berbagai merek stroller berbobot ringan yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Aprica, Pliko, Joie, dan sebagainya. Setiap produk memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing. Kami akan membantu Anda dalam menemukan stroller terbaik dengan memberikan rekomendasi produk beserta cara memilihnya. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baju Terusan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baju Terusan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Baju terusan bayi merupakan pakaian bayi yang bagian bawah dan atasnya menyatu. Baju terusan ini umumnya dibuat dari bahan katun atau wol yang bisa dikenakan pada cuaca dingin atau panas. Namun, berbagai tipe baju bayi yang dijual di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk membantu Anda, kami akan merekomendasikan produk-produk baju terusan bayi yang bagus untuk perempuan, laki-laki, atau newborn baby. Ada beragam produk dari merek yang populer, seperti Narara Kids, Nice Kids, dan lainnya. Tips memilih produknya pun akan kami bagikan. Jadi, jangan sampai dilewatkan, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir kering tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tetapi juga pada bayi. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah menggunakan lip balm. Namun, tidak sembarang lip balm dapat digunakan pada bayi. Hal ini karena bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memperhatikan komposisi lip balm.Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan merek-merek lip balm yang aman untuk bayi, seperti Sebamed, Peek.Me Naturals, dan Buds Organic. Kami juga akan menjelaskan tips memilih lip balm yang bagus untuk melembapkan bibir bayi. Simak sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Blender MPASI Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Blender MPASI Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dalam menyiapkan makanan pendamping ASI atau MPASI bayi, Anda membutuhkan beberapa peralatan, salah satunya blender MPASI. Alat ini akan mempermudah Anda untuk menyiapkan bubur dengan tekstur lembut yang pas untuk bayi dalam waktu yang lebih cepat.Ada beberapa merk blender MPASI yang bagus di pasaran, seperti Baby Safe, Crown, dan Little Giant. Di artikel ini kami akan mengupasnya satu per satu. Semoga ulasan kami akan membantu Anda mendapatkan blender MPASI terbaik, murah, dan sesuai kebutuhan. Sebelumnya, ketahui dahulu apa perbedaan blender dan food processor untuk mempersiapkan MPASI bayi.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Waslap Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Waslap Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bayi baru lahir, Anda bisa memandikannya dengan waslap bayi untuk membersihkan area tubuh yang sulit dibersihkan. Benda ini berguna terutama saat tali pusat bayi belum puput. Selain itu, waslap bisa menjangkau area lipatan tubuh dan mengangkat sel kulit mati di kulit bayi.Kali ini, kami akan memberi rekomendasi waslap mandi bayi yang bagus dan menarik untuk dipertimbangkan. Anda bisa memilih washlap bayi dari merek ternama, misalnya Palmerhaus, Libby, atau Cribcot. Anda juga bisa memilih berdasarkan harga ataupun gambar waslap bayi. Sebelum itu, mari baca terlebih dahulu kegunaan washlap bayi.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Ada berbagai merek botol susu yang bagus untuk bayi. Karena pilihan yang banyak itu, Anda harus memilih produk yang tepat.  Botol dengan dot yang bagus harus mampu mengurangi kolik, BPA-free, dan tidak membuat tersedak. Lalu, apa saja merek botol bayi yang bagus? Kali ini, kami telah menghimpun beragam botol susu terbaik, seperti Philips Avent, Pigeon, Momi Homi, dan masih banyak lagi. Langsung saja intip rekomendasi botol bayi berikut ini, yuk!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Aveeno, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Krim Bayi / Baby Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Krim Bayi / Baby Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Artikel ini sudah ditinjau oleh bidan kami, Destry Permata Sari, STr. Keb. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, banyak stroller atau kereta dorong bayi yang memiliki bobot ringan. Stroller berbobot ringan ini memudahkan para ibu dan ayah saat bepergian dengan bayi. Dengan bobotnya yang ringan, stroller jenis ini juga mudah dan nyaman untuk didorong, dilipat, bahkan dimasukkan ke dalam kabin pesawat terbang.Ada berbagai merek stroller berbobot ringan yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Aprica, Pliko, Joie, dan sebagainya. Setiap produk memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing. Kami akan membantu Anda dalam menemukan stroller terbaik dengan memberikan rekomendasi produk beserta cara memilihnya. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Popok bayi sangatlah beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, mungkin membuat banyak ibu kebingungan memilih popok bayi.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Alat Potong Kuku Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Potong Kuku Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi sebagian orang, merawat bayi bukanlah hal mudah. Kulit bayi yang masih sensitif membutuhkan perhatian khusus, begitu pula dengan kuku bayi. Kuku bayi umumnya tumbuh lebih cepat dibandingkan kuku orang dewasa. Untuk itu, kuku bayi perlu lebih sering dipotong menggunakan alat potong khusus.Alat potong kuku bayi tersedia dalam beberapa tipe, yaitu gunting, tuas, dan kikir elektrik. Beberapa merek yang bagus, seperti Pigeon, Momi Homi, dan Kuru Baby mungkin membuat Anda sulit menentukan pilihan. Nah, kami akan mengulas cara memilih alat potong kuku bayi dan merekomendasikan produk-produk terbaiknya untuk Anda.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori