• 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari negeri Cina. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ditambah ada beberapa abon sapi yang menggunakan tambahan bawang goreng membuatnya semakin lezat.

Apakah Anda termasuk penggemar abon? Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara memilih abon sapi. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas serta merek lainnya juga ada dalam rekomendasi kami kali ini. Ada juga cara membuat abon sapi di rumah. lho!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.747 Views
Daftar isi

Cara memilih abon sapi

Memang ada banyak abon sapi yang dapat Anda temui di pasaran. Rasa dan isinya pun beragam. Berikut ini adalah poin yang harus diperhatikan saat memilih abon sapi.

Pilih berdasarkan varian rasa

Pilih berdasarkan varian rasa
Tidak hanya gurih, abon sapi hadir dalam berbagai varian rasa. Meskipun Anda membeli rasa orisinal, setiap produsen pasti memiliki rasa yang berbeda-beda. Ada merek abon yang memiliki cita rasa lebih manis atau gurih dibandingkan dengan abon lainnya. Anda dapat memilihnya dengan selera lidah Anda.
Jika Anda menginginkan abon sapi yang renyah, Anda dapat memilih abon sapi dengan tambahan bawang goreng. Bagi Anda yang doyan pedas, jangan lewatkan juga abon sapi dengan rasa pedas. Pedas gurihnya abon tentu akan sangat menggugah selera makan Anda. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai rasa gurih dapat memilih abon dengan sedikit rasa manis.

Pilih berdasarkan ukuran dan bentuk kemasan

Pilih berdasarkan ukuran dan bentuk kemasan
Selain rasanya, abon sapi juga memiliki ukuran dan bentuk kemasan yang berbeda. Ada abon sapi yang dikemas dalam bentuk pouch dan kaleng. Ukuran abon sapi besar biasanya lebih dari 200 gram dan dapat dijadikan sebagai lauk seluruh keluarga. Jika Anda ingin membeli abon sapi ukuran besar untuk sekeluarga, pilihlah kemasan kaleng. Kemasan kaleng akan memudahkan penyimpanan dan menjaga kualitas abon.
Anda yang ingin berjualan makanan dengan isian abon juga dapat menggunakan abon dengan ukuran besar ini. Pilihlah kemasan pouch plastik untuk ukuran besar karena harganya lebih ekonomis dibandingkan dengan kemasan kaleng.
Jika Anda ingin mengonsumsi abon untuk diri sendiri, Anda dapat memilih kemasan 100 gram. Isi yang tidak terlalu banyak dapat Anda konsumsi dengan lebih singkat. Biasanya kemasan 100 gram berupa kemasan pouch plastik biasa atau dengan zipper.

Periksa sertifikasinya agar aman dikonsumsi

Periksa sertifikasinya agar aman dikonsumsi
Abon sapi merupakan makanan sehingga keamanannya perlu dipastikan. Agar Anda mendapatkan produk yang aman untuk dikonsumsi, perhatikan sertifikasinya. Pilhlah abon sapi yang telah mendapat sertifikasi dari BPOM.
Jika produk tersebut dari Indonesia, usahakan produk tersebut memiliki sertifikasi halal. Sertifikasi halal juga berlaku untuk produk impor, tetapi ada juga sertifikasi halal lainnya seperti dari Malaysia. Sertifikasi halal ini sangat penting untuk Anda yang beragama Islam.
Banyak industri rumah tangga yang memproduksi abon sapi. Namun, terkadang produk ini tidak memiliki sertifikasi BPOM. Jika tidak memiliki sertifikasi BPOM, pastikan produk tersebut memiliki nomor Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT). Nomor PIRT menjamin produk tersebut diproduksi dengan standar yang sesuai. Ada juga nomor pendaftaran dari Departemen Kesehatan yang dapat menjamin produk yang Anda beli.

10 Rekomendasi abon sapi terbaik

Setelah mengetahui poin-poin dalam memilih abon sapi, berikut ini adalah rekomendasi abon sapi untuk Anda. Abon sapi rekomendasi kami merupakan abon sapi pilihan terbaik yang lezat di lidah.
Isi200 gram
RasaOriginal, Pedas
KemasanKaleng
SertifikasiDepartemen Kesehatan, Halal MUI
Isi100 gram
RasaOriginal, Pedas, Bawang
KemasanZip lock pouch
SertifikasiBPOM, Halal MUI
Isi500 gram
RasaOriginal
KemasanPouch vakum
SertifikasiPIRT

7. Indoabonku Abon Sapi Rasa Bawang Putih

Rp 62.000,00

Isi100 gram
RasaBawang Putih
KemasanKaleng
SertifikasiHalal MUI
Isi100 gram
RasaOriginal
KemasanPouch vakum
SertifikasiDepkes, Halal MUI
Isi50 gram
RasaOriginal
KemasanAluminium zip lock pouch
SertifikasiPIRT
Isi100 gram
RasaOriginal, Pedas
KemasanKaleng
SertifikasiPIRT, Halal MUI
Isi230 gram
RasaOriginal
KemasanPouch plastik
SertifikasiDepartemen Kesehatan
Isi250 gram
RasaManis, Pedas
KemasanKertas
SertifikasiPIRT
Isi250 gram
RasaBawang Pedas
KemasanKaleng
SertifikasiBPOM, Halal MUI

Ayo buat sendiri abon yang enak di rumah!

Ayo buat sendiri abon yang enak di rumah!
Terkadang abon yang beredar di pasaran tidak sesuai dengan selera Anda. Anda dapat membuat sendiri abon di dapur Anda untuk sajian seluruh keluarga. Caranya tergolong mudah dan rasanya dijamin sesuai dengan selera Anda. Berikut ini adalah cara membuat abon sapi di rumah.
Pilihlah daging sapi Has dalam (fillet) karena bagian daging ini bebas lemak. Daging sapi Has dalam merupakan daging yang terletak pada bagian di antara bahu dan tulang panggul bagian belakang. Otot bagian ini jarang digunakan sehingga terasa lebih empuk.
Rebus daging sapi Has dalam dengan daun salam dan sereh sampai lembut. Suwir halus daging yang sudah matang dengan tangan atau pisau. Tumis bumbu halus yang berisi bawang putih, bawang merah, lengkuas, dan sereh. Masukkan daging yang telah Anda suwir ke dalam tumisan bumbu halus tersebut. Tambahkan bubuk ketumbar, garam, dan gula merah sesuai selera.
Anda juga dapat menambahkan cabai atau rempah-rempah lainnya yang Anda sukai. Tambahkan santan dan masak hingga agak mengering. Terakhir, goreng daging tersebut hingga kering dan keringkan dari minyak. Taburkan bawang goreng sesuai selera Anda.
Selain daging sapi, Anda dapat menggunakan alternatif daging lainnya. Anda dapat membuat abon dari daging ayam atau ikan. Anda juga dapat membuat abon dari bahan lainnya, seperti nangka, keluwih atau timbul, bahkan jantung pisang. Sudah tidak sabar membuat abon sapi rumahan?

Baca juga rekomendasi makanan instan lainnya di sini

Anda yang sibuk mungkin membutuhkan persediaan makanan instan di rumah. Persediaan makanan instan akan sangat menolong ketika lapar meyerang. Selain abon, ada makanan instan lainnya yang beredar di pasaran. Jika Anda tertarik untuk membeli makanan instan, klik tautan di bawah ini. Jangan sampai ada yang terlewat!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini pasti air liur Anda sudah tidak tertahankan. Sebelum membeli abon sapi, perhatikan varian rasa, isi, bentuk kemasan, serta sertifikasi yang tertera pada kemasan. Dapatkan abon yang sesuai dengan selera Anda serta aman untuk dikonsumsi.
Apakah Anda sudah menentukan merek abon mana yang akan Anda beli? Semoga pilihan Anda sesuai dengan selera Anda dan keluarga. Selamat menikmati abon sapi pilihan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    39.561 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    16.311 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    51.564 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Makanan & minuman
    17.083 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    51.848 Views
  • 10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di Indonesia, margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng saat menumis. Anda dapat dengan mudah menemukan margarin dengan berbagai merek, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, Filma, dan sebagainya.Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda, bahkan ada yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja. Pada artikel kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Selain itu, terdapat rekomendasi margarin terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    18.633 Views
  • 10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda penggemar berat wafer? Wafer merupakan camilan seperti biskuit yang tipis, renyah, dan ringan. Bentuknya bermacam-macam, misalnya berbentuk persegi panjang atau roll dengan lapisan krim yang manis. Renyahnya wafer dan krim yang manis membuat camilan ini menjadi favorit segala usia. Wafer seperti apa yang menjadi favorit Anda?Ada berbagai merek wafer yang dapat Anda temui, seperti Tango, Nissin, Loacker, dan Twister. Pada artikel kali ini kami akan membahas seputar wafer, mulai dari cara memilih hingga beberapa produk favorit yang harus Anda coba. Pastikan Anda menyimak artikel ini dengan baik dan temukan wafer terenak untuk Anda dan keluarga!
    Makanan & minuman
    2.051 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori