• 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)

Mengajak bayi ke pesta atau acara formal membuat Anda harus memperhatikan gaya yang tepat untuknya pula. Tidak hanya dari pakaian, tetapi juga sepatu. Apakah Anda masih kebingungan dalam memilih sepatu formal yang tepat untuk bayi?

Hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu bayi adalah ukuran dan kenyamanan. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta sepuluh rekomendasi sepatu formal bayi terbaik. Brand terkenal seperti Mothercare, Adidas, dan Bubble Gummers juga ada dalam rekomendasi produk. Yuk, simak artikelnya!
  • Pembaharuan terakhir: 26 November 2019
  • 130 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu formal untuk bayi

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi produk, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Hal yang paling penting adalah kenyamanan untuk kaki bayi. Oleh karena itu, jangan lupa perhatikan hal tersebut, ya!

Pilih ukuran yang sesuai dengan kaki bayi Anda

Ukuran adalah hal yang paling penting dalam memilih sepatu bayi. Apabila ukurannya tidak pas, bayi menjadi tidak nyaman dan kakinya bisa saja terluka. Jadi, pastikan Anda memilih sepatu yang berukuran pas dengan kakinya.

Pilih sepatu dengan panjang insole 0,5 cm lebih besar dari panjang kaki

Pilih sepatu dengan panjang insole 0,5 cm lebih besar dari panjang kaki
Biasanya, para orang tua cenderung memilih sepatu berukuran pas untuk buah hatinya. Namun, apakah Anda tahu bahwa pertumbuhan bayi sangatlah cepat? Sepatu yang tadinya pas akan menjadi kekecilan hanya dalam beberapa bulan saja. Padahal, sepatu yang terlalu kecil akan menghambat pertumbuhan kaki bayi dan berisiko melukainya.
Bahkan, ada beberapa orang yang menambahkan insole tambahan pada sepatu bayinya karena alasan tertentu. Karena kedua alasan tersebut, pilihlah sepatu dengan panjang insole 0,5 cm lebih besar dari panjang kaki si kecil. Berikut ini adalah perkiraan ukuran sepatu bayi berdasarkan usianya yang dapat membantu Anda dalam memilih.

  • 0–6 bulan (size baju 70/BB 9 kg) : 10–12 cm

  • 6 bulan–1,5 tahun (size baju 80/BB 11 kg) : 11–13 cm

  • 1,5–2 tahun (size baju 90/BB 13 kg) : 12–14 cm

  • 2–3 tahun (size baju 95/BB 14 kg) : 13–15 cm

Perhatikan perbedaan ukuran sepatu produksi Indonesia dengan impor

Perhatikan perbedaan ukuran sepatu produksi Indonesia dengan impor
Ada banyak brand sepatu bayi yang diproduksi di luar negeri dan diimpor ke Indonesia. Anda harus memperhatikannya lantaran perbedaan ukuran yang digunakan. Indonesia biasa menggunakan ukuran sepatu Amerika atau Eropa. Sementara itu, sepatu yang diproduksi di negara selain itu memiliki standar ukuran yang berbeda.
Contohnya, Jepang menggunakan ukuran sentimeter untuk mengukur kaki. UK menggunakan satuan ukuran yang lebih kecil seperti 3,4,5, dan seterusnya. Beberapa negara tentunya memberlakukan standar ukuran masing-masing. Oleh karenanya, Anda perlu memeriksa dan menyesuaikan ukuran sepatu dengan kaki bayi terlebih dahulu.

Pilih sepatu dengan bahan insole yang nyaman

Pilih sepatu dengan bahan insole yang nyaman
Dalam memilih sepatu formal, desain dan style biasanya adalah yang pertama kali Anda pikirkan. Namun, sebenarnya kenyamananlah yang harus diutamakan ketika memilih sepatu formal untuk bayi. Insole atau sol bagian dalam adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Meskipun bagian luar sepatu terbuat dari kulit berkualitas, pastikan insole-nya lembut untuk bayi.
Di pasaran, ada beberapa brand yang melakukan kolaborasi dengan dokter anak atau praktisi kesehatan untuk produksi sepatunya. Brand yang seperti itu dijamin memiliki produk yang aman untuk anak Anda. Berbeda dengan memilih sepatu untuk orang dewasa, bagian dalam sepatu untuk bayi harus lebih diutamakan!

Perhatikan pula keamanan outsole dan ujung sepatu

Kenyamanan memang hal utama, tetapi keamanan sepatu juga tidak kalah pentingnya. Periksa sol bagian bawah (outsole) dan ujung sepatunya, lalu pilih yang mudah dipakai saat berjalan.

Pilih rubber sole agar tidak licin ketika dipakai berjalan

Pilih rubber sole agar tidak licin ketika dipakai berjalan
Untuk digunakan berjalan di permukaan yang licin seperti lantai kayu yang lembut atau lantai marmer, rubber sole sangat direkomendasikan. Rubber sole memiliki sifat antiselip sehingga akan mengurangi risiko bayi Anda terjatuh. Selain itu, Anda juga dapat memilih sepatu yang bergerigi agar lebih aman untuk dipakai bayi.

Pastikan sol cukup fleksibel dengan arah ujung sepatu yang benar

Pastikan sol cukup fleksibel dengan arah ujung sepatu yang benar
Sepatu dengan sol yang fleksibel juga patut dipertimbangkan. Tidak hanya itu, pastikan ujung sepatu mengarah ke atas agar bayi tidak mudah terjatuh. Apalagi, sepatu formal cenderung digunakan di tempat dengan permukaan yang licin. Untuk menopang tubuh bayi yang sedang berjalan, sepatu yang fleksibel akan lebih aman.

Kemudahan ketika memasang dan melepas sepatu juga harus diperhatikan!

Kemudahan ketika memasang dan melepas sepatu juga harus diperhatikan!
Dalam memilih sepatu bayi, kemudahan dalam memasang dan melepas sepatu juga sangat penting. Hal ini tidak hanya berpengaruh pada effort orang tua dalam memakaikannya, tetapi juga pada si bayi. Bisa saja bayi Anda menjadi rewel karena proses memasang yang terlalu lama. Karena itu, sepatu dengan hook-and-loop fastener lebih direkomendasikan daripada sepatu bertali. Lalu, jika ingin memilih sepatu yang terbuat dari kulit, pastikan Anda memilih yang lembut.

Pilih sepatu dengan sirkulasi udara yang baik karena bayi mudah berkeringat

Pilih sepatu dengan sirkulasi udara yang baik karena bayi mudah berkeringat
Umumnya, acara formal memerlukan waktu yang lebih lama daripada acara biasa. Karena mudah berkeringat, tanpa disadari kaki bayi akan menjadi basah. Untuk mencegah bakteri tumbuh karena udara pengap di dalam sepatu, pilihlah sepatu dengan sirkulasi udara yang baik. Akan lebih baik jika sepatu tersebut memiliki lubang ruang udara. Anda juga bisa memilih sepatu yang memiliki insole berbahan handuk untuk menyerap keringat.

10 Rekomendasi sepatu formal bayi terbaik

Nah, pada bagian ini kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi sepatu formal terbaik untuk bayi Anda. Jangan lupa untuk tidak hanya fokus pada desain, tetapi juga bahan yang berkualitas. Semoga panduan cara memilih di atas cukup membantu Anda.
Ukuran0-6 bulan (panjang insole : 12 cm) 6-12 bulan (panjang insole : 13 cm) 12-18 bulan (panjang insole : 14 cm)
Antiselip
Sirkulasi udara×
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai
Ukuran1–2 tahun (ukuran outsole : panjang 14 cm, lebar 7,5 cm)
Antiselip✓ (rubber sole)
Sirkulasi udaraMenggunakan bahan yang breathable
Fleksibel
Mudah dipakai
UkuranSize 21 : panjang insole 13 cm (0–12 bulan) Size 22 : panjang insole 13,5 cm (1–1,5 tahun) Size 23 : panjang insole 14 cm (2–2,5 tahun)
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udaraTidak tercantum
Fleksibel
Mudah dipakai
UkuranSize 22 : panjang insole 14 cm (1,5–2 tahun) Size 23 : panjang insole 14,6 cm (2 tahun) Size 24 : panjang insole 15,2 cm (2,5 tahun) Size 25 : panjang insole 15,8 cm (3 tahun) Size 26 : panjang insole 16,4 cm (4 tahun)
Antiselip✓ (rubber sole)
Sirkulasi udara×
Fleksibel×
Mudah dipakai×
Ukuran6-9 bulan
Antiselip
Sirkulasi udaraBagian luar terbuat dari bahan soft cotton
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai

5. Clarks Crown Jump Kid

Rp 699.000,00

UkuranUK size chart Size 7 : panjang insole 14,2 cm Size 8 : panjang insole 15,1 cm Size 9 : panjang insole 15,9 cm
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udaraAda lubang-lubang kecil berbentuk bulat dan segitiga
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai

4. Happy Little Pop Jasmine 2.0

Rp 239.000,00

UkuranSize 18 : panjang insole 10,5 cm | size 19 : panjang insole 11.4 cm | size 20 : panjang insole 11,7 cm | size 21 : panjang insole 12,7 cm | size 22 : panjang insole 13,3 cm | size 23 : panjang insole 14,3 cm | size 24 : panjang insole 14,6 cm | size 25 : panjang insole 15,2 cm | size 26 : panjang insole 15,9 cm | size 27 : panjang insole 16,5 cm | size 28 : panjang insole 17,1 cm | size 29 : panjang insole 17,8 cm | size 30 : panjang insole 18,1 cm | size 31 : panjang insole 19,1 cm | size 32 : panjang insole 19,7 cm | size 33 : panjang insole 20,3 cm | size 34 : panjang insole 21 cm | size 35 : panjang insole 21,9 cm
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udaraTidak tercantum
Fleksibel×
Mudah dipakai×
UkuranSize 1 (0–2 tahun) | size 11–13 (2–4 tahun)
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udara×
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai

2. Adidas Gazelle 360 Shoes

Rp 750.000,00

UkuranSize 19, 20, 21, 26.5
Antiselip
Sirkulasi udaraTerbuat dari bahan mesh
Fleksibel
Mudah dipakai
UkuranSize 3 : panjang insole 11 cm (3–6 bulan) Size 4 : panjang insole 11,5 cm (6–9 bulan) Size 5 : panjang insole 12 cm (9 bulan–1 tahun)
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udaraTidak tercantum
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai

Tips untuk mengukur kaki bayi

Agar dapat memilih sepatu yang pas untuk si kecil, Anda perlu mengetahui ukuran kaki bayi Anda. Namun, mengukur kaki bayi dapat menjadi sangat sulit lantaran pergerakan aktifnya. Kami telah menyiapkan beberapa tips yang kiranya dapat membantu Anda. Yuk, langsung simak!

Siapkan alat atau kertas untuk mengukur kaki

Siapkan alat atau kertas untuk mengukur kaki
Apabila Anda ingin mengukur kaki bayi secara akurat, siapkanlah alat khusus atau kertas pengukur kaki. Alat pengukur kaki bayi dapat dibeli dengan mudah secara online di Indonesia. Anda juga dapat mencari aplikasi pengukur yang dapat diunduh secara gratis dari internet.
Mengukur kaki secara manual menggunakan penggaris atau tangan akan menghasilkan hasil yang tidak pasti. Karena itu, jika Anda ingin hasil dalam bentuk angka yang akurat, gunakanlah alat pengukur khusus.

Ukurlah kaki saat bayi sedang berdiri

Ukurlah kaki saat bayi sedang berdiri
Sangatlah penting untuk mengukur kaki bayi Anda disaat ia sedang dalam posisi berdiri. Bagaimanapun, sepatu akan dipakai ketika berjalan sehingga posisi berdiri akan memberi ukuran yang lebih akurat. Anda dapat membantu si kecil berdiri dan menopangnya sambil mengukur kakinya.。

Baca juga rekomendasi produk untuk bayi lainnya di sini!

Selain sepatu, tentunya banyak produk lain yang Anda inginkan untuk menunjang penampilan si kecil. Produk-produk tersebut tidak hanya memiliki desain bagus, tetapi juga nyaman dan aman dipakai bayi. Anda bisa membaca artikelnya di sini.

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan sepuluh rekomendasi sepatu formal terbaik untuk bayi. Apakah ada produk yang paling Anda sukai? Harga dan desain sepatunya pun bervariasi, tetapi semuanya memiliki khas dan kualitas terbaiknya masing-masing.
Sepatu formal untuk bayi tidak kalah pentingnya dengan sepatu sehari-hari. Pilihlah yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Semoga artikel di atas dapat mempermudah Anda ketika memilih sepatu formal untuk si kecil, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tentunya bayi paling nyaman saat digendong. Dan sayangnya, bayi cenderung menangis bila diletakkan di tempat tidurnya. Namun, orangtua terkadang perlu untuk membereskan pekerjaan tanpa menggendong bayinya. Saat seperti itulah, orangtua dapat mempercayakan bayinya kepada electric baby bouncer. Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk terbaik dari Sugarbaby, Mamalove, hingga produk dari merek terkenal seperti Fisher-Price.Selain fungsi dan keunikan tiap electric baby bouncer, kami juga akan membahas mengenai hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih produk tersebut. Temukanlah electric baby bouncer yang paling sesuai dengan bayi Anda, sehingga Anda sekeluarga selalu bahagia!
    Ibu & anak
    3.975 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki anak adalah hal yang paling membahagiakan. Seorang bayi adalah anugerah terindah. Jika Anda seorang orang tua, apalagi baru memiliki bayi, Anda akan menginginkan yang terbaik untuk anak Anda. Memiliki baby monitor adalah salah satu cara untuk memberi yang terbaik untuk anak Anda.Baby monitor adalah alat yang dapat memantau kondisi bayi Anda di setiap saat. Jika Anda sibuk mengerjakan tugas rumah tangga atau bekerja di luar rumah, Anda akan tetap bisa mengetahui keadaan bayi Anda. Artikel ini akan membantu Anda memilih baby monitor terbaik untuk Anda dan bayi Anda!
    Ibu & anak
    717 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai mainan saat mandi.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti PlayGro dan Fisher Price, lengkap dengan cara memilihnya. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    3.220 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika semakin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan serta memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, tekstur, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya produk yang beredar, seperti Milna, Promina, atau SUN mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Dengan adanya bubur bayi, tentu akan memudahkan Anda dalam menyiapkan makanan bagi si kecil. Oleh karena itu, kali ini kami akan mengulas mengenai cara memilih bubur bayi yang enak dan sehat, serta memberikan sepuluh rekomendasi bubur bayi terbaik untuk bayi Anda. Yuk, simak ulasan kami!
    Ibu & anak
    15.871 Views
  • 10 Rekomendasi Garpu Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Garpu Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sendok, garpu juga merupakan salah satu alat makan yang sering dipakai oleh anak. Tentunya garpu untuk anak Anda tidak sama dengan garpu yang biasa Anda gunakan. Setiap produsen menjual garpu dengan berbagai bahan yang berbeda. Anda pasti penasaran bahan manakah yang paling baik dan sering dibeli oleh banyak orang.Oleh karena itu, kami akan memberitahu Anda bagaimana cara memilih garpu terbaik dan merekomendasikan 10 garpu berdasarkan produk yang sering digunakan dan review dari berbagai sumber. Mari temukan garpu terbaik untuk anak Anda.
    Ibu & anak
    109 Views
  • 10 Rekomendasi Gendongan Bayi Terbaik Tipe Samping (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gendongan Bayi Terbaik Tipe Samping (Terbaru Tahun 2020)
    Bayi yang baru lahir umumnya akan merasa nyaman jika digendong dengan gendongan tipe samping. Gendongan tipe ini terbagi menjadi tiga jenis, yaitu jenis ring, buckle, dan tube. Merek yang dijual juga bermacam-macam, ada Baba Sling, Mamaway, Mere et Moi, serta merek lainnya.Artikel ini kami tujukan untuk memberi informasi bagi Anda mengenai cara memilih gendongan bayi tipe samping yang aman dan mudah digunakan. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi gendongan bayi terbaik yang dapat menunjang aktivitas Anda bersama bayi. Selamat membaca dan memilih!
    Ibu & anak
    2.562 Views
  • 10 Rekomendasi Tisu Basah Portable Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tisu Basah Portable Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Tisu basah menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dibawa oleh para ibu dengan bayi berusia 0-2 tahun. Anda akan membutuhkan tisu basah ini untuk menjaga kebersihan kulit anak Anda saat bepergian. Ada banyak brand yang mengeluarkan produk tisu basah bayi, seperti Cussons, Mitu, dan Pigeon.Kali ini, kami merekomendasikan tisu basah bayi yang dapat Anda beli melalui berbagai online shop. Kami juga akan menjelaskan secara detail cara memilih tisu basah bayi terbaik. Produk tisu basah bayi tersebut dijual dengan harga yang beragam. Oleh sebab itu, Anda harus menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Yuk, kita simak!
    Ibu & anak
    4.788 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat, seperti mulai banyak berbicara dan sudah mulai bisa mengerjakan hal-hal yang sederhana. Banyak juga orang yang berkata bahwa usia ini disebut golden age, yaitu usia di mana terjadi perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun serta memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk referensi Anda.
    Ibu & anak
    6.253 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan alat musik memang selalu populer dan tak pernah terasa ketinggalan zaman. Ketika anak menginjak usia 3 tahun, banyak orang tua mulai memikirkan kegiatan yang bisa mengedukasi sang anak, termasuk melatih kemampuan pendengaran dan motoriknya dengan menggunakan mainan alat musik.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan alat musik sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Mainan seperti drum set, marakas, dan biola juga akan kami ulas. Silakan simak terus artikel kami, ya!
    Ibu & anak
    458 Views
  • 10 Rekomendasi Pakaian Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pakaian Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Pakaian formal untuk bayi cocok dikenakan pada acara spesial, seperti upacara pernikahan, hari raya, dan upacara adat. Namun, memilih pakaian formal untuk bayi dan balita tidak boleh asal. Apakah Anda masih kesulitan dalam menentukan pakaian bayi yang akan dikenakan?Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih pakaian formal untuk bayi dan rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Beberapa merek terkenal seperti Paulette Kids, Cool Baby, dan Janie and Jack juga ada dalam rekomendasi produk. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak artikel di bawah ini!
    Ibu & anak
    125 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi seperti Enfamil, Similac, dan Lactogen, tetapi bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi, selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    68.277 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    31.309 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Banyaknya populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit ibu yang kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk popok bayi terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan untuk si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    27.222 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran. Agar bisa memberikan susu dengan nyaman kepada bayi Anda, tentunya penting untuk memilih produk yang tepat di antara sekian banyak botol susu yang dijual.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Setelahnya, Anda juga dapat menyimak rekomendasi produk-produk terbaik yang bisa dijadikan referensi, seperti Medela Calma, Comotomo, Tommee Tippee, dan Pigeon Wide Neck. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    21.807 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit bayi yang halus dan lembut sangat sensitif dan rentan terhadap permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam, dan lainnya. Untuk mengatasi hal itu, berbagai pelembap khusus untuk bayi, seperti baby oil atau baby lotion memang banyak tersedia di pasaran. Akan tetapi, krim bayi disebut-sebut lebih mudah dan lebih aman untuk digunakan.Banyaknya produk krim bayi, seperti keluaran Cussons, Johnson’s, Zwitsal, hingga Bud’s Organic mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Jadi, kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin untuk memilih krim bayi secara tepat. Mari baca secara saksama agar Anda bisa mendapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    20.417 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pompa ASI merupakan perlengkapan wajib bagi ibu menyusui yang tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayi. Biasanya, ketika bayi sudah tidur, Anda mulai memompa ASI. Selain bertujuan untuk menambah stok ASI yang dibutuhkan bayi, memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.Sekarang ini tersedia pompa ASI dengan berbagai pilihan, ada yang manual dan elektrik. Merek yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari Mooimom, Spectra, Pigeon, Medela, Philips Avent, dan sebagainya. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih pompa ASI dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    21.165 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Boot Hujan Terbaik untuk Balita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Boot Hujan Terbaik untuk Balita (Terbaru Tahun 2020)
    Rain boots akan melindungi kaki anak-anak saat bermain di luar rumah di hari hujan. Mulai dari desain yang unik, lucu, cute, hingga berwarna-warni, semua tersedia di pasaran. Namun, dari banyaknya variasi produk, rain boots manakah yang paling pas untuk si kecil?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepatu boot hujan terbaik untuk balita. Silakan simak terus artikel kami dan temukanlah produk yang paling pas baginya!
    Ibu & anak
    131 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori