• 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepatu Formal Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)

Mengajak bayi ke pesta atau acara formal membuat Anda harus memperhatikan gaya yang tepat untuknya pula. Tidak hanya dari pakaian, tetapi juga sepatu. Apakah Anda masih kebingungan dalam memilih sepatu formal yang tepat untuk bayi?

Hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu bayi adalah ukuran dan kenyamanan. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta sepuluh rekomendasi sepatu formal bayi terbaik. Brand terkenal seperti Mothercare, Adidas, dan Bubble Gummers juga ada dalam rekomendasi produk. Yuk, simak artikelnya!
  • Pembaharuan terakhir: 01 Mei 2020
  • 1.038 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu formal untuk bayi

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi produk, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Hal yang paling penting adalah kenyamanan untuk kaki bayi. Oleh karena itu, jangan lupa perhatikan hal tersebut, ya!

Pilih ukuran yang sesuai dengan kaki bayi Anda

Ukuran adalah hal yang paling penting dalam memilih sepatu bayi. Apabila ukurannya tidak pas, bayi menjadi tidak nyaman dan kakinya bisa saja terluka. Jadi, pastikan Anda memilih sepatu yang berukuran pas dengan kakinya.

Pilih sepatu dengan panjang insole 0,5 cm lebih besar dari panjang kaki

Pilih sepatu dengan panjang insole 0,5 cm lebih besar dari panjang kaki
Biasanya, para orang tua cenderung memilih sepatu berukuran pas untuk buah hatinya. Namun, apakah Anda tahu bahwa pertumbuhan bayi sangatlah cepat? Sepatu yang tadinya pas akan menjadi kekecilan hanya dalam beberapa bulan saja. Padahal, sepatu yang terlalu kecil akan menghambat pertumbuhan kaki bayi dan berisiko melukainya.
Bahkan, ada beberapa orang yang menambahkan insole tambahan pada sepatu bayinya karena alasan tertentu. Karena kedua alasan tersebut, pilihlah sepatu dengan panjang insole 0,5 cm lebih besar dari panjang kaki si kecil. Berikut ini adalah perkiraan ukuran sepatu bayi berdasarkan usianya yang dapat membantu Anda dalam memilih.

  • 0–6 bulan (size baju 70/BB 9 kg) : 10–12 cm

  • 6 bulan–1,5 tahun (size baju 80/BB 11 kg) : 11–13 cm

  • 1,5–2 tahun (size baju 90/BB 13 kg) : 12–14 cm

  • 2–3 tahun (size baju 95/BB 14 kg) : 13–15 cm

Perhatikan perbedaan ukuran sepatu produksi Indonesia dengan impor

Perhatikan perbedaan ukuran sepatu produksi Indonesia dengan impor
Ada banyak brand sepatu bayi yang diproduksi di luar negeri dan diimpor ke Indonesia. Anda harus memperhatikannya lantaran perbedaan ukuran yang digunakan. Indonesia biasa menggunakan ukuran sepatu Amerika atau Eropa. Sementara itu, sepatu yang diproduksi di negara selain itu memiliki standar ukuran yang berbeda.
Contohnya, Jepang menggunakan ukuran sentimeter untuk mengukur kaki. UK menggunakan satuan ukuran yang lebih kecil seperti 3,4,5, dan seterusnya. Beberapa negara tentunya memberlakukan standar ukuran masing-masing. Oleh karenanya, Anda perlu memeriksa dan menyesuaikan ukuran sepatu dengan kaki bayi terlebih dahulu.

Pilih sepatu dengan bahan insole yang nyaman

Pilih sepatu dengan bahan insole yang nyaman
Dalam memilih sepatu formal, desain dan style biasanya adalah yang pertama kali Anda pikirkan. Namun, sebenarnya kenyamananlah yang harus diutamakan ketika memilih sepatu formal untuk bayi. Insole atau sol bagian dalam adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Meskipun bagian luar sepatu terbuat dari kulit berkualitas, pastikan insole-nya lembut untuk bayi.
Di pasaran, ada beberapa brand yang melakukan kolaborasi dengan dokter anak atau praktisi kesehatan untuk produksi sepatunya. Brand yang seperti itu dijamin memiliki produk yang aman untuk anak Anda. Berbeda dengan memilih sepatu untuk orang dewasa, bagian dalam sepatu untuk bayi harus lebih diutamakan!

Perhatikan pula keamanan outsole dan ujung sepatu

Kenyamanan memang hal utama, tetapi keamanan sepatu juga tidak kalah pentingnya. Periksa sol bagian bawah (outsole) dan ujung sepatunya, lalu pilih yang mudah dipakai saat berjalan.

Pilih rubber sole agar tidak licin ketika dipakai berjalan

Pilih rubber sole agar tidak licin ketika dipakai berjalan
Untuk digunakan berjalan di permukaan yang licin seperti lantai kayu yang lembut atau lantai marmer, rubber sole sangat direkomendasikan. Rubber sole memiliki sifat antiselip sehingga akan mengurangi risiko bayi Anda terjatuh. Selain itu, Anda juga dapat memilih sepatu yang bergerigi agar lebih aman untuk dipakai bayi.

Pastikan sol cukup fleksibel dengan arah ujung sepatu yang benar

Pastikan sol cukup fleksibel dengan arah ujung sepatu yang benar
Sepatu dengan sol yang fleksibel juga patut dipertimbangkan. Tidak hanya itu, pastikan ujung sepatu mengarah ke atas agar bayi tidak mudah terjatuh. Apalagi, sepatu formal cenderung digunakan di tempat dengan permukaan yang licin. Untuk menopang tubuh bayi yang sedang berjalan, sepatu yang fleksibel akan lebih aman.

Kemudahan ketika memasang dan melepas sepatu juga harus diperhatikan!

Kemudahan ketika memasang dan melepas sepatu juga harus diperhatikan!
Dalam memilih sepatu bayi, kemudahan dalam memasang dan melepas sepatu juga sangat penting. Hal ini tidak hanya berpengaruh pada effort orang tua dalam memakaikannya, tetapi juga pada si bayi. Bisa saja bayi Anda menjadi rewel karena proses memasang yang terlalu lama. Karena itu, sepatu dengan hook-and-loop fastener lebih direkomendasikan daripada sepatu bertali. Lalu, jika ingin memilih sepatu yang terbuat dari kulit, pastikan Anda memilih yang lembut.

Pilih sepatu dengan sirkulasi udara yang baik karena bayi mudah berkeringat

Pilih sepatu dengan sirkulasi udara yang baik karena bayi mudah berkeringat
Umumnya, acara formal memerlukan waktu yang lebih lama daripada acara biasa. Karena mudah berkeringat, tanpa disadari kaki bayi akan menjadi basah. Untuk mencegah bakteri tumbuh karena udara pengap di dalam sepatu, pilihlah sepatu dengan sirkulasi udara yang baik. Akan lebih baik jika sepatu tersebut memiliki lubang ruang udara. Anda juga bisa memilih sepatu yang memiliki insole berbahan handuk untuk menyerap keringat.

10 Rekomendasi sepatu formal bayi terbaik

Nah, pada bagian ini kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi sepatu formal terbaik untuk bayi Anda. Jangan lupa untuk tidak hanya fokus pada desain, tetapi juga bahan yang berkualitas. Semoga panduan cara memilih di atas cukup membantu Anda.
10
Ukuran0-6 bulan (panjang insole : 12 cm) 6-12 bulan (panjang insole : 13 cm) 12-18 bulan (panjang insole : 14 cm)
Antiselip
Sirkulasi udara×
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai
9
Ukuran1–2 tahun (ukuran outsole : panjang 14 cm, lebar 7,5 cm)
Antiselip✓ (rubber sole)
Sirkulasi udaraMenggunakan bahan yang breathable
Fleksibel
Mudah dipakai
8
UkuranSize 21 : panjang insole 13 cm (0–12 bulan) Size 22 : panjang insole 13,5 cm (1–1,5 tahun) Size 23 : panjang insole 14 cm (2–2,5 tahun)
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udaraTidak tercantum
Fleksibel
Mudah dipakai
7
UkuranSize 22 : panjang insole 14 cm (1,5–2 tahun) Size 23 : panjang insole 14,6 cm (2 tahun) Size 24 : panjang insole 15,2 cm (2,5 tahun) Size 25 : panjang insole 15,8 cm (3 tahun) Size 26 : panjang insole 16,4 cm (4 tahun)
Antiselip✓ (rubber sole)
Sirkulasi udara×
Fleksibel×
Mudah dipakai×
6
Ukuran6-9 bulan
Antiselip
Sirkulasi udaraBagian luar terbuat dari bahan soft cotton
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai
5

ClarksCrown Jump Kid

Rp 699.000,00

UkuranUK size chart Size 7 : panjang insole 14,2 cm Size 8 : panjang insole 15,1 cm Size 9 : panjang insole 15,9 cm
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udaraAda lubang-lubang kecil berbentuk bulat dan segitiga
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai
4
UkuranSize 18 : panjang insole 10,5 cm | size 19 : panjang insole 11.4 cm | size 20 : panjang insole 11,7 cm | size 21 : panjang insole 12,7 cm | size 22 : panjang insole 13,3 cm | size 23 : panjang insole 14,3 cm | size 24 : panjang insole 14,6 cm | size 25 : panjang insole 15,2 cm | size 26 : panjang insole 15,9 cm | size 27 : panjang insole 16,5 cm | size 28 : panjang insole 17,1 cm | size 29 : panjang insole 17,8 cm | size 30 : panjang insole 18,1 cm | size 31 : panjang insole 19,1 cm | size 32 : panjang insole 19,7 cm | size 33 : panjang insole 20,3 cm | size 34 : panjang insole 21 cm | size 35 : panjang insole 21,9 cm
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udaraTidak tercantum
Fleksibel×
Mudah dipakai×
3
UkuranSize 1 (0–2 tahun) | size 11–13 (2–4 tahun)
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udara×
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai
2

AdidasGazelle 360 Shoes

Rp 375.000,00

UkuranSize 19, 20, 21, 26.5
Antiselip
Sirkulasi udaraTerbuat dari bahan mesh
Fleksibel
Mudah dipakai
1
UkuranSize 3 : panjang insole 11 cm (3–6 bulan) Size 4 : panjang insole 11,5 cm (6–9 bulan) Size 5 : panjang insole 12 cm (9 bulan–1 tahun)
AntiselipTidak tercantum
Sirkulasi udaraTidak tercantum
FleksibelTidak tercantum
Mudah dipakai

Tips untuk mengukur kaki bayi

Agar dapat memilih sepatu yang pas untuk si kecil, Anda perlu mengetahui ukuran kaki bayi Anda. Namun, mengukur kaki bayi dapat menjadi sangat sulit lantaran pergerakan aktifnya. Kami telah menyiapkan beberapa tips yang kiranya dapat membantu Anda. Yuk, langsung simak!

Siapkan alat atau kertas untuk mengukur kaki

Siapkan alat atau kertas untuk mengukur kaki
Apabila Anda ingin mengukur kaki bayi secara akurat, siapkanlah alat khusus atau kertas pengukur kaki. Alat pengukur kaki bayi dapat dibeli dengan mudah secara online di Indonesia. Anda juga dapat mencari aplikasi pengukur yang dapat diunduh secara gratis dari internet.
Mengukur kaki secara manual menggunakan penggaris atau tangan akan menghasilkan hasil yang tidak pasti. Karena itu, jika Anda ingin hasil dalam bentuk angka yang akurat, gunakanlah alat pengukur khusus.

Ukurlah kaki saat bayi sedang berdiri

Ukurlah kaki saat bayi sedang berdiri
Sangatlah penting untuk mengukur kaki bayi Anda disaat ia sedang dalam posisi berdiri. Bagaimanapun, sepatu akan dipakai ketika berjalan sehingga posisi berdiri akan memberi ukuran yang lebih akurat. Anda dapat membantu si kecil berdiri dan menopangnya sambil mengukur kakinya.。

Baca juga rekomendasi produk untuk bayi lainnya di sini!

Selain sepatu, tentunya banyak produk lain yang Anda inginkan untuk menunjang penampilan si kecil. Produk-produk tersebut tidak hanya memiliki desain bagus, tetapi juga nyaman dan aman dipakai bayi. Anda bisa membaca artikelnya di sini.

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan sepuluh rekomendasi sepatu formal terbaik untuk bayi. Apakah ada produk yang paling Anda sukai? Harga dan desain sepatunya pun bervariasi, tetapi semuanya memiliki khas dan kualitas terbaiknya masing-masing.
Sepatu formal untuk bayi tidak kalah pentingnya dengan sepatu sehari-hari. Pilihlah yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Semoga artikel di atas dapat mempermudah Anda ketika memilih sepatu formal untuk si kecil, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Empeng atau pacifier merupakan produk bayi yang banyak dicari oleh para orang tua. Selain mencegah bayi agar tidak mengisap jarinya sendiri, empeng juga dipakai untuk menidurkan bayi. Tidak hanya itu, empeng juga mempunyai berbagai fungsi lainnya.Berbagai jenis empeng dari berbagai merek, seperti Pigeon, Dodo, Dr. Brown’s, dan lain-lain, banyak dijual di pasaran. Bingung memilih empeng yang cocok untuk bayi Anda? Simak cara memilih empeng dan ulasan produk-produk pilihannya di bawah ini!
    Ibu & anak
    37.992 Views
  • 10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2020)
    Baby bib atau biasa dikenal dengan celemek bayi digunakan untuk mencegah pakaian bayi kotor akibat terkena air liur atau tumpahan makanan. Dewasa ini, celemek bayi hadir dengan berbagai desain lucu dan menarik, serta terbuat dari bahan yang nyaman untuk bayi. Bagi Anda yang baru memiliki bayi mungkin bingung memilih celemek yang cocok untuk bayi Anda. Jadi, artikel ini dibuat untuk Anda dengan memberikan tips memilih celemek berdasarkan usia bayi. Selain itu, produk-produk rekomendasi seperti IKEA, Pigeon, dan Baa Baa Sheepz juga akan kami bagikan untuk Anda. Jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!
    Ibu & anak
    2.202 Views
  • 10 Rekomendasi Garpu Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Garpu Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sendok, garpu juga merupakan salah satu alat makan yang sering dipakai oleh anak. Tentunya garpu untuk anak Anda tidak sama dengan garpu yang biasa Anda gunakan. Setiap produsen menjual garpu dengan berbagai bahan yang berbeda. Anda pasti penasaran bahan manakah yang paling baik dan sering dibeli oleh banyak orang.Oleh karena itu, kami akan memberitahu Anda bagaimana cara memilih garpu terbaik dan merekomendasikan 10 garpu berdasarkan produk yang sering digunakan dan review dari berbagai sumber. Mari temukan garpu terbaik untuk anak Anda.
    Ibu & anak
    450 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah anak Anda akan memasuki usia untuk belajar membaca dan menulis? Pada momen tersebut, Anda bisa mulai memperkenalkan alfabet. Tujuannya adalah mengajari anak membaca, memahami huruf kapital atau huruf kecil, serta mengerti cara mengucapkannya. Dengan begitu, si kecil pun akan lebih mudah untuk belajar menulis nantinya.Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih alat belajar alfabet. Kami juga akan memberikan rekomendasi alat belajar alfabet terbaik dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih produk yang paling tepat untuk anak Anda!
    Ibu & anak
    3.462 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi seperti Enfamil, Similac, dan Lactogen, tetapi bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi, selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    258.673 Views
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2020)
    Pelampung renang untuk anak merupakan perlengkapan yang wajib dibawa saat mengajak buah hati pergi ke kolam renang atau ke pantai. Ada berbagai tipe pelampung untuk anak, mulai dari pelampung biasa yang berbentuk donat, pelampung yang dipasangkan di kedua lengan, hingga pelampung dengan dua lubang tempat kaki yang memungkinkan anak bisa duduk.Banyaknya jenis pelampung renang di pasaran membuat orang tua bingung, pelampung manakah yang terbaik? Pada artikel ini kami akan memperkenalkan berbagai jenis pelampung anak yang aman untuk dipakai bermain di air atau belajar berenang. Kami juga akan memberikan saran bagaimana cara memilih pelampung anak berdasarkan usia mereka. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    10.584 Views
  • 10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    Sikat gigi elektrik telah menjadi alternatif pilihan untuk membersihkan gigi dengan lebih sempurna, khususnya dari plak yang sulit runtuh. Saat ini, sikat gigi eletrik pun tersedia untuk anak-anak. Terdapat berbagai merek yang beredar di pasaran, seperti Oral-B, Philips, FOREO ISSA, dan sebagainya.Banyak orang yang belum memahami karakteristik sikat gigi elektrik yang baik untuk anak-anak. Apakah Anda salah satunya? Bila iya, tenang saja! Kali ini kami akan memberikan informasi cara memilih sikat gigi elektrik terbaik untuk anak. Kami juga akan memaparkan 10 produk sikat gigi elektrik terbaik untuk anak-anak yang dapat Anda jadikan referensi.
    Ibu & anak
    1.197 Views
  • 10 Rekomendasi Alas Tidur Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alas Tidur Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Alas tidur bayi biasanya digunakan untuk melapisi spring bed atau kasur supaya tidak mudah kotor dan menjadi salah satu perlengkapan yang penting agar bayi bisa tidur dengan lebih nyaman. Saat ini ada beberapa jenis alas tidur bayi yang beredar di pasaran, mulai dari tipe waterproof, matras, atau busa sehingga terkadang membuat Anda bingung memilih mana yang paling nyaman untuk buah hati.Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai hal apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak memilih alas tidur bayi. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi alas tidur terbaik untuk bayi. Bagi Anda yang tengah kebingungan mencari alas tidur untuk buah hati, temukan jawabannya setelah membaca artikel ini!
    Ibu & anak
    6.210 Views
  • 10 Rekomendasi Teether Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teether Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika bayi sedang mengalami tumbuh gigi, gusi mereka biasanya terasa gatal dan tidak nyaman. Akibatnya, mereka kerap kali menggigit dan mengisap benda-benda di sekitarnya. Bahkan, beberapa bayi juga menjadi lebih rewel. Untuk membantu mengatasi rasa tidak nyaman tersebut, Anda dapat memberikan teether kepada bayi Anda.Namun, agar tidak salah memilih, akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu mengenal berbagai hal penting dari teether bayi. Semuanya akan diulas secara lengkap di dalam artikel ini. Plus, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, mulai dari merek Pigeon, Dr. Brown’s, Nuby, dan sebagainya. Mari kita mulai!
    Ibu & anak
    11.599 Views
  • 10 Rekomendasi Mobil Mainan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mobil Mainan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Mobil mainan merupakan salah satu mainan kegemaran anak-anak zaman sekarang. Anak Anda bisa asyik memainkannya sendirian atau bersama teman-temannya, di dalam dan di luar ruangan. Mobil mainan sendiri memiliki spesifikasi, fitur, desain, dan harga yang berbeda satu sama lain. Apakah hal itu jadi membuat Anda ragu menentukan pilihan?Tenang saja, kami akan membantu Anda memilih produk yang tepat. Anda akan menemukan cara memilih dan rekomendasi mobil mainan terbaik untuk anak dalam artikel ini. Mobil mainan keren berkualitas tinggi akan Anda dapati, pilih saja yang paling cocok untuk anak Anda!
    Ibu & anak
    277 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi seperti Enfamil, Similac, dan Lactogen, tetapi bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi, selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    258.673 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    115.979 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    138.624 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Ibu & anak
    83.684 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    86.507 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pompa ASI merupakan alat perlengkapan wajib bagi ibu menyusui. Anda memerlukannya ketika tidak dapat memberikan ASI secara langsung. Misalnya, ketika si kecil belum sempat menyusu tetapi sudah tertidur. Selain itu, memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.Pompa ASI tersedia dalam dua jenis, manual dan elektrik. Kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih pompa ASI. Tidak ketinggalan rekomendasi produk seperti Spectra, Medela, Pigeon, dan Philips juga akan kami berikan. Jadi, baca sampai habis, ya!
    Ibu & anak
    75.569 Views
  • 10 Rekomendasi Stroller Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stroller Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stroller pad membuat bayi lebih nyaman saat berada di dalam kereta dorong bayi (stroller) dan menjaganya agar tidak mudah kotor. Saat ini, terdapat pad kekinian berbahan inovatif yang melancarkan sirkulasi udara agar bayi tetap merasa sejuk saat cuaca panas!Artikel ini membantu Anda dalam memilih stroller pad terbaik. Anda dapat memilih produk dengan merek terbaik dari Aprica, Mamaway, dan lainnya. Mari menemukan stroller pad yang fungsional dan berkualitas sehingga bayi Anda nyaman dan ceria!
    Ibu & anak
    5.039 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori