• 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Penggunaan skincare tidak hanya terbatas untuk kaum wanita saja. Dengan aktivitas yang lebih padat dan paparan polutan, kulit pria sebenarnya jauh lebih membutuhkan skincare. Salah satu skincare untuk perawatan intensif adalah masker. Saat ini, pilihan masker untuk pria sudah banyak tersedia. 

Lalu, bagaimana memilih masker wajah pria yang bagus? Di sini, kami akan menyajikan tips memilih masker wajah untuk pria beserta rekomendasi masker wajah pria terbaik. Berbagai merek masker pria, seperti Himalaya, Garnier, Innisfree, dan Lacoco akan kami ulas di sini. Tertarik untuk mencoba? Simak terus ulasannya sampai habis.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Bagas Ajie Suratama
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengapa pria juga perlu menggunakan masker wajah?

Mengapa pria juga perlu menggunakan masker wajah?

Kulit pria lebih rentan terhadap paparan polusi, debu, dan sinar matahari. Hal tersebut memicu beragam masalah kulit, seperti jerawat, kulit kusam, bintik hitam, hingga penuaan dini. Wajah yang tampak kurang sehat tentu mengganggu penampilan, bukan?


Oleh karena itu, pria juga perlu merawat kesehatan kulitnya. Selain basic skincare, seperti cleanser, toner, moisturizer, dan sunscreen, Anda juga butuh masker wajah. Beberapa manfaat masker wajah untuk pria di antaranya:

  • Melembapkan dan menutrisi kulit dengan kandungan vitamin dan bahan esensial
  • Membersihkan dan mengeksfoliasi kulit mati
  • Mencerahkan kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Mengatasi masalah kulit dengan intensif

Menurut dermatolog dari Penn Medicine, masker bekerja dengan mengunci bahan aktif dan membentuk suatu lapisan dalam kulit. Lapisan ini bekerja untuk menghidrasi, melembapkan, atau mengatasi masalah kulit sesuai dengan bahan aktif yang dikandungnya. Oleh karena itu, masker memungkinkan nutrisinya menembus lebih baik ke dalam kulit Anda dalam waktu yang singkat.

Cara memilih masker wajah untuk pria

Pada bagian ini, kami akan memberikan tips memilih masker pria. Temukan masker pria untuk kulit berminyak, masker jerawat pria, dan ketahui beragam jenis masker lainnya di sini.

Gunakan masker sesuai dengan masalah kulit Anda

Untuk menemukan masker wajah pria terbaik, Anda harus terlebih dahulu memahami kebutuhan kulit Anda. Mari pilih masker pria sesuai masalah kulit Anda berikut ini.

Jerawat dan komedo, pilih kandungan antiacne

Jerawat dan komedo, pilih kandungan antiacne

Jerawat dan komedo menjadi masalah yang umum bagi pria. Jerawat dan komedo diakibatkan oleh banyak faktor dan umumnya sering dialami oleh pemilik kulit berminyak. Masker apa yang cocok untuk jerawat?


Masker dengan kandungan antiacne merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat yang ampuh. Pilihlah masker jerawat untuk pria dengan kandungan bahan aktif sebagai berikut ini.

  • Antibakteri: tea tree oil dan mugwort
  • Anti-inflamasi: witch hazel, Centella asiatica, dan allantoin
  • Eksfoliasi: AHA (glycolic acid, lactic acid, dan citric acid) dan BHA (salicylic acid)

Kandungan antibakteri bekerja dengan menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Di sisi lain, kandungan anti-inflamasi akan mengurangi peradangan jerawat yang biasanya menyakitkan. Terakhir, eksfoliasi akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk sehingga kulit senantiasa bersih.

Tanda penuaan, pastikan kandungan antiaging

Tanda penuaan, pastikan kandungan antiaging
Apakah Anda mulai menemukan bintik hitam dan garis halus di wajah Anda? Itu merupakan tanda-tanda penuaan, lho. Tenang, tanda penuaan ini bisa diperlambat dengan masker yang mengandung antiaging.

Masker apa yang bisa menghilangkan penuaan dini? Berikut ini kandungan antiaging yang harus Anda cermati dalam masker Anda.

  • Pelembap: ceramide, glycerin, dan hyaluronic acid
  • Penghilang kerutan dan bintik hitam: collagen, bakuchiol, dan retinol
  • Antioksidan: vitamin C dan vitamin E

Kulit yang mengalami tanda penuaan membutuhkan kadar pelembap yang tinggi agar terjaga elastisitas dan kekenyalannya. Sementara itu, antioksidan akan membantu kulit Anda melawan radikal bebas dari paparan polusi sehari-hari.

Kulit kusam, pakai masker dengan bahan aktif pencerah

Kulit kusam, pakai masker dengan bahan aktif pencerah

Sering terpapar sinar matahari dapat menyebabkan warna kulit tidak merata dan tampak kusam. Untuk mengembalikan cerah wajah Anda, beberapa masker wajah juga dilengkapi dengan kandungan pencerah. Saat memilih masker wajah pria, beberapa kandungan pencerah, seperti yang tertera di bawah ini bisa Anda pilih.

  • Licorice
  • Green tea extract
  • Bamboo extract
  • Vitamin C
  • Niacinamide

Kulit kering, berikan masker yang mengandung pelembap ekstra

Kulit kering, berikan masker yang mengandung pelembap ekstra

Wajah dengan kondisi kulit kering sering memiliki permukaan kulit yang kasar. Tidak sedikit pula kulit kering mengalami iritasi hingga pengelupasan. Bila kulit Anda termasuk dalam tipe kering, gunakanlah masker wajah yang mengandung moisturizer. Moisturizer sangat baik dalam mencegah dehidrasi pada kulit sehingga kulit tetap halus. Berikut ini adalah beberapa kandungan moisturizer dalam masker wajah:

  • Glycerin
  • Sodium hyaluronate
  • Hyaluronic acid
  • Cucumber extract
  • Aloe vera

Kulit berminyak, gunakan masker dengan oil control

Kulit berminyak, gunakan masker dengan oil control

Kulit berminyak juga rentan terhadap beragam masalah kulit, seperti jerawat dan komedo. Oleh karena itu, masker wajah pria untuk kulit berminyak biasanya diformulasikan dengan kandungan untuk melawan jerawat.


Masker wajah pria untuk kulit berminyak mengandung oil control dan pelembap. Pelembap tetap dibutuhkan oleh kulit berminyak karena kelembapan yang seimbang akan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.


Untuk kulit berminyak, Anda bisa mencoba masker dengan kandungan charcoal, ekstrak kopi, dan kunyit. Masker berbahan clay, seperti yang akan kami bahas di bawah ini juga bagus untuk tipe kulit berminyak.

Kenali beragam jenis masker wajah

Masker wajah ada banyak jenisnya. Mulai dari masker bubuk yang tradisional, peel-off yang satisfaying, hingga sheet mask yang sangat praktis. Masker wajah jenis apa yang bagus? Yuk, kenali semua variannya.

Sheet mask, untuk perawatan wajah yang cepat dan praktis

Sheet mask merupakan jenis masker sekali pakai yang terbuat dari tissue berpori dengan bentuk menyerupai wajah. Sheet mask mengandung banyak essence dan serum yang kaya akan bahan aktif. 

Sheet mask banyak digemari karena pemakaiannya yang sangat mudah dan praktis. Masker ini dikemas dalam kemasan sekali pakai yang travel-friendly. Durasi pemakaiannya hanya berkisar 15–20 menit saja dan tidak perlu dibilas. Masker ini cocok untuk Anda yang tidak punya banyak waktu dan tidak ingin ribet untuk melakukan perawatan.

Clay mask, serap sebum berlebih

Clay mask adalah masker wajah yang bertekstur tanah liat yang umumnya terbuat dari kaolin dan bentonite. Clay mask banyak dikemas dalam tube atau pot dan langsung bisa Anda oleskan ke wajah. Masker jenis ini termasuk dalam jenis wash off mask yang perlu dibilas setelah mengering.


Clay mask punya kemampuan yang baik dalam menyerap kelebihan minyak serta membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Oleh karena itu, clay mask banyak dianjurkan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Peel-off mask, angkat sel kulit mati dengan maksimal

Peel-off mask, angkat sel kulit mati dengan maksimal

Peel-off mask adalah masker bertekstur yang setelah kering berubah menjadi lapisan elastis yang bisa dikelupas. Jenis masker ini biasanya hadir dalam bentuk gel atau krim.


Peel-off mask banyak disukai karena sensasi satisfying yang ditimbulkan saat proses membersihkannya. Masker ini sangat efektif dalam mengangkat minyak, komedo, dan sel kulit mati sehingga kulit terasa halus seketika. Namun, masker peel-off kurang direkomendasikan untuk kulit sensitif sebab proses pengelupasannya dikhawatirkan membuat kulit perih.

Sleeping mask, nutrisi intens semalaman

Jika Anda tidak ingin repot dengan masker yang perlu dibilas, Anda harus mencoba sleeping mask. Sleeping mask merupakan overnight mask yang bisa Anda pakai saat tidur malam.


Sleeping mask punya tekstur krim atau gel yang ringan dan bisa dipakai layaknya moisturizer. Anda hanya perlu menunggunya terserap sempurna ke dalam wajah dan tidak perlu dibilas hingga esok paginya.


Masker jenis ini memiliki kandungan pelembap yang lebih intens dan dapat diserap lebih optimal oleh kulit. Maka dari itu, sleeping mask banyak direkomendasikan kepada pemilik kulit kering.

Powder mask, bahan natural untuk kulit sehat

Seperti namanya, powder mask adalah masker bubuk yang penggunaannya memerlukan tambahan air mineral atau air mawar. Masker bubuk biasanya terbuat dari bahan-bahan natural dan memiliki harga yang terjangkau.


Masker bubuk juga termasuk dalam wash off mask yang perlu dibilas setelah mengering. Masker ini punya varian yang paling banyak dan diminati karena bahannya yang alami.

Pilih kemasan yang pas untuk Anda

Langkah terakhir, pilihlah masker berdasarkan kemasan yang Anda butuhkan. Terkadang, membeli masker dalam ukuran besar cukup berisiko jika Anda baru ingin mencobanya. Rasanya sayang jika kulit Anda tidak cocok dengan masker tersebut, tetapi terlanjur membeli kemasan yang besar.


Jika Anda pemula dalam menggunakan skincare, mari coba masker dengan kemasan kecil terlebih dahulu. Beberapa masker dikemas dalam ukuran mini size, seperti Ohmyskin! Sementara itu, masker Garnier juga tersedia dalam kemasan sachet yang praktis dibawa ke mana saja.


Masker wajah lain juga hadir dalam kemasan tube yang lebih higienis dan mudah dituang, misalnya SOMETHINC dan Himalaya. Ada juga masker Innisfree yang dikemas dalam jar sehingga terasa lebih mudah jika Anda ingin mengambilnya dengan spatula.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

InnisfreeJeju Volcanic Pore Clay Mask 100 mL

Mulai dari Rp 180.000,00

10 Rekomendasi masker wajah terbaik untuk pria

Sudah terbayang masker apa yang Anda butuhkan? Di bawah ini, kami telah menyediakan rekomendasi masker wajah pilihan untuk pria. Temukan beragam masker wajah terbaik untuk pria di sini, ya!

10
Jenis kulitBerminyak dan berjerawat
Jenis maskerPeel-off mask
Antiacne
Antiaging-
Brightening-
Ukuran50 ml, 100 ml, dan 150 ml
9

Lush Mask Of Magnaminty Self-Preserving

Mulai dari Rp 205.000,00

Jenis kulitBerminyak dan berjerawat
Jenis maskerClay mask
Antiacne
Antiaging-
Brightening-
Ukuran125 g, 315 g, dan 600 g
8

InnisfreeSuper Volcanic Pore Clay Mask 2X

Mulai dari Rp 100.000,00

Jenis kulitBerminyak
Jenis maskerClay mask
Antiacne
Antiaging-
Brightening
Ukuran20 ml dan 100 ml
7
Jenis kulitSemua jenis kulit
Jenis maskerPowder mask
Antiacne -
Antiaging-
Brightening
Ukuran25 g dan 65 g
6

GarnierBlack Serum Mask Pure Charcoal Black Algae

Mulai dari Rp 20.900,00

Jenis kulitSemua jenis kulit
Jenis maskerSheet mask
Antiacne
Antiaging-
Brightening-
Ukuran28 g
5

SOMETHINCMugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask

Mulai dari Rp 89.000,00

Jenis kulitBerminyak dan berjerawat
Jenis maskerClay mask
Antiacne
Antiaging
Brightening
Ukuran60 ml
4
Jenis kulitSemua jenis kulit (khususnya berminyak)
Jenis maskerClay mask
Antiacne -
Antiaging-
Brightening
Ukuran50 g
3

I Trust Nature Fruit Gel Mask Purifying & Hydrating

Mulai dari Rp 179.000,00

Jenis kulitSemua jenis kulit (khususnya kulit kering)
Jenis maskerSleeping mask
Antiacne -
Antiaging
Brightening
Ukuran60 ml
2

Sashi Seoul Watermelon Milk Mask

Mulai dari Rp 185.000,00

Jenis kulitSemua jenis kulit (khususnya kulit kering)
Jenis maskerSleeping mask
Antiacne
Antiaging
Brightening
Ukuran50 ml
1
Jenis kulitSemua jenis kulit
Jenis maskerSheet mask
Antiacne
Antiaging
Brightening
Ukuran25 ml

Tabel perbandingan produk masker wajah terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Lacoco Bakuchiol Sheet Mask 1

Lacoco

2
Sashi Seoul  Watermelon Milk Mask 1

Sashi Seoul

3
I Trust Nature  Fruit Gel Mask Purifying & Hydrating 1

I Trust Nature

4
Wardah Lightening Blue Clay Mask 1

Wardah

5
SOMETHINC Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask 1

SOMETHINC

6
Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae 1

Garnier

7
Ohmyskin! Masker Organik Coffee 1

Ohmyskin!

8
Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X  1

Innisfree

9
Lush  Mask Of Magnaminty Self-Preserving 1

Lush

10
Himalaya Purifying Neem Mask 1

Himalaya

Nama produk

Bakuchiol Sheet Mask

Watermelon Milk Mask

Fruit Gel Mask Purifying & Hydrating

Lightening Blue Clay Mask

Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask

Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae

Masker Organik Coffee

Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Mask Of Magnaminty Self-Preserving

Purifying Neem Mask

Keunggulan

Melawan tanda penuaan dengan meningkatkan hidrasi secara instan

Cepat diserap kulit dan tidak akan menempel di bantal!

Masker multifungsi, bisa dijadikan sleeping mask!

Wajah cerah bebas minyak!

Pertolongan pertama pada kulit berminyak dan berjerawat

Menghaluskan tampilan pori untuk wajah yang mulus

Masker dengan 100% bahan alami untuk mencerahkan wajah

Meringkas pori dan menyerap sebum dua kali lebih kuat!

Deep cleansing dengan sensasi cool

Masker penghilang jerawat yang legendaris

Harga mulai dariRp 75.000,00Rp 185.000,00Rp 179.000,00Rp 20.000,00Rp 89.000,00Rp 20.900,00Rp 23.000,00Rp 100.000,00Rp 205.000,00Rp 40.000,00
Jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulit (khususnya kulit kering)Semua jenis kulit (khususnya kulit kering)Semua jenis kulit (khususnya berminyak)Berminyak dan berjerawatSemua jenis kulitSemua jenis kulitBerminyakBerminyak dan berjerawatBerminyak dan berjerawat
Jenis maskerSheet maskSleeping maskSleeping maskClay maskClay maskSheet maskPowder maskClay maskClay maskPeel-off mask
Antiacne ---
Antiaging------
Brightening---
Ukuran25 ml50 ml60 ml50 g60 ml28 g25 g dan 65 g20 ml dan 100 ml125 g, 315 g, dan 600 g50 ml, 100 ml, dan 150 ml
Tautan produk

Tips memakai masker agar lebih efektif

Tips memakai masker agar lebih efektif

Anda sudah menemukan masker wajah yang bagus, tetapi bagaimana memakai masker wajah yang benar? Ikuti tips dari kami berikut ini, ya.


  1. Sebelum menggunakan masker, cucilah wajah Anda hingga benar-benar bersih. 
  2. Untuk memaksimalkan penyerapan essence dari masker, Anda bisa terlebih dahulu memberi uap hangat pada wajah Anda.
  3. Saat memakai masker, Anda bisa melakukan pemijatan lembut dengan roller atau tangan Anda.
  4. Hal penting yang harus Anda ingat adalah jangan menggunakan masker terlalu lama. Setelah selesai memakai masker, tetap gunakan pelembap.

Baca juga rekomendasi produk skincare untuk pria lainnya di sini

Selain masker terbaik untuk pria, kami juga masih punya beragam rekomendasi skincare pria lainnya. Silakan klik link di bawah ini untuk melengkapi rangkaian skincare Anda, ya!

Kesimpulan

Masker merupakan salah satu rangkaian skincare untuk perawatan intensif. Sayangnya, masih banyak pria yang melewatkan step skincare ini. Saat ini, sudah banyak masker wajah terbaik yang beredar di pasaran. Anda hanya perlu menemukan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.


Temukan beragam masker wajah yang bagus untuk pria dan rekomendasi masker pria terbaik hanya bersama kami. Nikmati perawatan wajah untuk hasil kulit yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas beberapa rekomendasi produk serum retinol yang bagus, seperti dari merek Somethinc, Avoskin, dan Olay. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Laneige, Hada Labo, hingga Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Skincare Mineral Botanica Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Skincare Mineral Botanica Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memilih produk skincare memang tak boleh sembarangan. Memilih skincare yang sekadar murah saja tanpa memperhatikan keamanannya bisa berakibat fatal untuk kulit wajah Anda. Di antara banyaknya brand skincare, Mineral Botanica hadir sebagai brand lokal yang menawarkan skincare berbahan aman dan alami.Kami akan memberikan tips memilih produk skincare dari Mineral Botanica. Agar Anda dapat lebih mengenal produknya, simaklah rekomendasi skincare Mineral Botanica terbaik dari kami. Mineral Botanica Acne Care sampai Age Defying ada dalam rekomendasi kami. Simak terus sampai akhir dan temukan skincare yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori