• 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)

Semua orang tua tentunya ingin memilih sepatu yang nyaman dipakai oleh bayi atau anak balita, terutama untuk anak yang baru belajar berjalan. Produsen sepatu ternama Nike, New Balance, dan Converse pun menjual sneakers bayi bergaya modis. Selain itu, terdapat juga sepatu lokal asli Indonesia yang berharga terjangkau.

Jika Anda masih bingung dalam memilih, kami akan mengulas beberapa produk sneakers bayi yang paling banyak direkomendasikan. Anda bisa memilih mulai dari sepatu yang nyaman di kaki hingga sepatu yang mudah dipasang dan dilepas sendiri oleh anak. Mari disimak!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 550 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu sneakers bayi

Pertama-tama, kami akan menjelaskan tips memilih sneakers bayi. Pemilihan ukuran sepatu sangatlah penting, tetapi jangan lupa juga memastikan kemudahan dalam pemakaian dan perawatannya.

Pilih ukuran sepatu 5 mm lebih besar dari kaki bayi Anda

Pilih ukuran sepatu 5 mm lebih besar dari kaki bayi Anda
Bagi bayi yang belum lancar berjalan, pilihlah sepatu dengan ukuran yang pas agar mereka nyaman ketika berjalan. Anda dapat mengukur kaki bayi menggunakan kertas atau mengukurnya di toko sepatu bayi terdekat. Disarankan agar Anda memilih sepatu bayi dengan ukuran lebih besar 5 mm dari ukuran kaki bayi sebenarnya. Tujuannya untuk memberikan ruang bagi jari kaki bayi Anda agar dapat bergerak bebas dan sepatu tidak terasa sempit. Selain itu, jangan lupa mengecek dan menyesuaikan ukuran sepatu dengan lebar telapak kaki bagian atas bayi Anda.
Banyak orang tua mempersiapkan sepatu sebelum bayi mereka bisa berjalan. Padahal, kecepatan pertumbuhan setiap anak berbeda-beda. Waktu paling tepat untuk mengukur kaki bayi adalah saat mereka sudah mulai belajar berjalan, atau paling tidak sudah bisa berjalan sebanyak sepuluh langkah tanpa kesulitan. Jangan lupa untuk selalu mengukur ulang kaki bayi setiap tiga bulan sekali sampai ia berusia tiga tahun. Dengan demikian, bayi akan tetap nyaman menggunakan sepatunya saat berjalan.

Pilih jenis sepatu yang tepat sesuai perkembangan bayi Anda

Sepatu bayi sering kali dikategorikan sebagai prewalker shoes dan preschool shoes. Apakah yang dimaksud dengan prewalker shoes dan preschool shoes? Berikut ini penjelasan dan karakteristiknya.

Untuk bayi yang baru belajar berjalan, pilih jenis prewalker shoes

Untuk bayi yang baru belajar berjalan, pilih jenis prewalker shoes
Jika Anda hendak membelikan sepatu untuk anak yang baru belajar berjalan, pilihlah jenis prewalker shoes. Prewalker shoes memiliki bahan yang ringan dan lembut karena memang dirancang untuk anak yang baru pertama kali mengenakan sepatu. Ukuran yang tersedia biasanya berkisar antara 11.5 cm hingga 13.5 cm. Bayi dan anak balita sering kali tersandung akibat belum bisa banyak berjalan dan pijakan kakinya masih belum kukuh. Jadi, sepatu yang cocok untuk mereka adalah tipe sepatu yang dapat menopang kaki dengan lebih stabil.
Pada masa awal perkembangan, terkadang anak malas dan menolak untuk mengenakan sepatu. Biasanya, orang tua membeli prewalker shoes untuk membuat anak lebih terbiasa dengan sepatu, meskipun hanya digunakan di dalam ruangan.

Gunakan preschool shoes ketika anak sudah mulai lancar berjalan

Gunakan preschool shoes ketika anak sudah mulai lancar berjalan
Ketika anak Anda sudah mulai lebih lancar berjalan, persiapkanlah preschool shoes. Preschool shoes banyak tersedia dengan ukuran 12 cm hingga 16 cm, sangat cocok bagi anak yang sudah lancar berjalan. Dibandingkan prewalker shoes, sepatu ini dirancang lebih kukuh.
Selain itu, berbeda dengan prewalker shoes, beberapa produsen dari preschool shoes biasanya tidak melampirkan tabel ukuran sepatunya. Jadi, Anda bisa juga memakainya sebagai sepatu anak pada tahap ketiga atau keempat setelah prewalker shoes. Namun, rata-rata orang tua akan memakaikan preschool shoes paling tidak 3 bulan setelah anak lancar berjalan dengan prewalker shoes.
Setelah berusia satu tahun, lengkungan kaki mulai terbentuk seiring pergerakan anak yang semakin aktif, seperti berlari kecil di jalan. Untuk dapat mendukung hal tersebut, pilihlah sepatu yang dapat menopang anak sesuai dengan pertumbuhannya.

Untuk mendukung proses berjalannya, cek bentuk sepatu dan fleksibilitasnya

Untuk mendukung proses berjalannya, cek bentuk sepatu dan fleksibilitasnya
Karena sepatu bayi berfungsi untuk menopang kaki bayi yang belum tumbuh sempurna, periksalah bentuk dan fleksibilitas sepatunya. Pada awal pertumbuhannya, anak sering bertumpu pada jari-jari kakinya sehingga membuatnya sering terjatuh. Oleh sebab itu, sepatu anak banyak yang dilengkapi dengan pelindung jari-jari kaki untuk menghindari risiko anak terjatuh dan terluka.
Selain itu, fleksibilitas dari sepatu terutama di bagian sol juga penting. Anak yang berusia di bawah tiga tahun kebanyakan memiliki kaki datar dan belum memiliki lengkungan kaki. Akibatnya, tumpuan kaki dan keseimbangannya belum baik. Karena itu, dibutuhkan sepatu yang fleksibel sehingga anak Anda dapat menekuk kakinya secara lentur selaras dengan jari-jari kaki.

Pilih sepatu yang dapat dipasang dan dilepas dengan mudah

Karena kaki bayi atau anak balita masih sangat lembut, berikanlah ia sepatu yang dapat dikenakan dengan mudah dan tidak dipaksakan untuk muat. Faktor kemudahan saat mengenakan atau melepaskan sepatu menjadi salah satu poin penting, terutama jika bayi Anda ingin belajar mengenakan sepatunya sendiri.

Periksalah ukuran mulut sepatu

Periksalah ukuran mulut sepatu
Jika sering bepergian, pastikan sepatu yang Anda berikan kepada anak mudah digunakan. Untuk anak yang lebih kecil, bantuan dari orang tuanya sangat diperlukan. Maka dari itu, carilah sepatu yang mudah dipakaikan oleh Anda sendiri. Supaya mudah, Anda harus mengecek apakah mulut sepatu bayi dapat terbuka lebar, apakah sepatu bayi Anda sudah tertutup dengan benar, atau apakah sepatu tersebut mudah terlepas dari kaki bayi Anda. Bagi orang tua yang sering terburu-buru berangkat kerja, jangan lupa memperhatikan poin ini.

Kami merekomendasikan sepatu yang dapat dikenakan sendiri oleh anak Anda!

Kami merekomendasikan sepatu yang dapat dikenakan sendiri oleh anak Anda!
Saat anak Anda mulai berusia dua tahun, biasanya mereka ingin mencoba melakukan segala sesuatunya sendiri, contohnya mengenakan sepatu sendiri. Pertama-tama, pastikan anak Anda sudah bisa membedakan sepatu sebelah kiri dan kanan dengan mudah. Misalnya, apabila terdapat tanda di dalam sepatu atau warna sol sepatu berbeda, hal ini akan lebih memudahkan anak Anda untuk memahami perbedaan sepatu kiri dan kanan. Jangan lupa pula mengecek strap pengikat atau velcro di bagian upper sepatu. Lebih baik apabila perekatnya dibuat tidak terlalu kencang agar anak Anda mudah membukanya sendiri.

Carilah sepatu yang mudah dibersihkan

Carilah sepatu yang mudah dibersihkan
Bagi anak yang sering berlari dan bermain di lumpur, pilihlah sepatu yang mudah dibersihkan. Dengan demikian, mereka dapat bermain dengan leluasa tanpa takut kotor. Terutama bagi anak laki-laki, sepatu yang mereka pakai biasanya lebih sering kotor dan berlumpur. Jadi, berikanlah mereka sepatu yang mudah dibersihkan dengan air, contohnya adalah sepatu berbahan nilon sintetis dan serat alami. Namun, sayangnya sepatu berbahan nilon sintetis masih sulit ditemukan di toko online Indonesia. Meskipun begitu, beberapa bahan seperti kulit sintetis juga mudah dibersihkan dan gampang ditemukan di pasaran Indonesia.
Selain itu, kaki anak juga mudah basah oleh keringat. Jadi, pastikan juga bagian insole sepatunya dapat dilepas supaya mudah dicuci dan diganti. Hal ini sangat penting agar kebersihan sepatu anak Anda tetap terjaga.

10 Rekomendasi sepatu sneakers terbaik untuk bayi

Di bawah ini, kami akan memberikan rekomendasi sepatu sneakers untuk anak. Anda dapat memilih di antara jenis prewalker shoes dan preschool shoes. Silakan mencari yang Anda dan anak Anda butuhkan!
Ukuran11—12 cm
Cara mengencangkanTerdapat 2 velcro
JenisPrewalker shoes
Ukuran12.5—15 cm
Cara mengencangkanTerdapat ritsleting di bagian samping sepatu
JenisPrewalker shoes

8. New Balance Toddler KV574UYI Red Baby Shoes

Rp 1.049.000,00

Ukuran11—16 cm
Cara mengencangkanTerdapat 2 velcro
JenisPrewalker shoes
Ukuran11.5—13 cm
Cara mengencangkanTerdapat 2 velcro
JenisPrewalker shoes
Ukuran10.8—15.5 cm
Cara mengencangkanTidak ada
JenisPrewalker shoes
Ukuran10—16.7 cm
Cara mengencangkanTerdapat 2 velcro
JenisPreschool shoes

4. Puma Suede Two-strap Babies Trainers

Rp 559.000,00

Ukuran14.5—16.5 cm
Cara mengencangkanTerdapat 2 velcro
JenisPreschool shoes
Ukuran12.5—14.5 cm
Cara mengencangkanTerdapat 2 velcro
JenisPreschool shoes
Ukuran12—16 cm
Cara mengencangkanTidak ada
JenisPreschool shoes

1. Pyopp Gallop Sneaker – Black on White

Rp 338.000,00

Ukuran14.8—18.8 cm
Cara mengencangkanTidak ada
JenisPreschool shoes

Baca juga rekomendasi sepatu untuk anak lainnya di sini!

Di bawah ini, kami juga telah menyiapkan artikel yang membahas sepatu lainnya untuk anak Anda, seperti sepatu sandal bayi, sepatu lari untuk anak, boots hujan untuk anak balita. Untuk penjelasan lebih detail, Anda dapat membacanya di bawah ini!

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami sudah mengulas berbagai macam sneakers untuk bayi. Mulai dari sneakers yang cocok untuk anak yang baru pertama kali menggunakan sepatu, hingga sneakers yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan kakinya.
Jika Anda sudah membaca keseluruhan artikel, berarti Anda sudah tahu akan membeli sepatu yang seperti apa untuk anak! Jangan lupa memilih sepatu sesuai poin-poin yang telah kami jabarkan. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tentunya, bayi paling nyaman saat digendong. Sayangnya, bayi cenderung menangis jika diletakkan di tempat tidurnya sehingga membuat ibu lelah menggendong. Pada saat seperti itulah, orang tua dapat mempercayakan bayinya kepada electric baby bouncer. Di artikel ini, kami akan memperkenalkan produk-produk terbaik dari merek Sugar Baby, 4Moms, Graco, Fisher Price, dan lainnya. Selain melihat fungsi dan keunikan tiap-tiap electric baby bouncer, kami juga akan membahas hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih produk tersebut. Temukanlah electric baby bouncer yang paling sesuai dengan bayi Anda!
    Ibu & anak
    9.641 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Bebas Bahan Aditif Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deterjen Bebas Bahan Aditif Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit bayi biasanya sangat lembut dan sensitif sehingga tidak sedikit para ibu yang memilih detergen khusus dengan tujuan menghindari risiko terjadinya alergi atau atopi pada kulit bayi. Akan tetapi, pernahkah Anda bertanya apakah detergen tanpa bahan aditif benar-benar bagus untuk kulit bayi? Apakah daya membersihkannya efektif? Apakah memang diperlukan?Kali ini, kami akan membahas tentang detergen bebas bahan aditif untuk menjawab pertanyaan semacam itu. Selain aman untuk kulit bayi, detergen seperti ini juga ramah lingkungan dan dapat digunakan untuk cucian seluruh anggota keluarga. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih produk yang sesuai untuk bayi Anda!
    Ibu & anak
    13.003 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki anak adalah hal yang paling membahagiakan. Seorang bayi adalah anugerah terindah. Jika Anda seorang orang tua, apalagi baru memiliki bayi, Anda akan menginginkan yang terbaik untuk anak Anda. Memiliki baby monitor adalah salah satu cara untuk memberi yang terbaik untuk anak Anda.Baby monitor adalah alat yang dapat memantau kondisi bayi Anda di setiap saat. Jika Anda sibuk mengerjakan tugas rumah tangga atau bekerja di luar rumah, Anda akan tetap bisa mengetahui keadaan bayi Anda. Artikel ini akan membantu Anda memilih baby monitor terbaik untuk Anda dan bayi Anda!
    Ibu & anak
    1.897 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk si kecil kesayangan, Anda pasti ingin memilih sampo bayi yang terjamin keamanannya. Walaupun berlabel produk organik atau tanpa zat aditif, Anda tetap perlu memperhatikan kandungan pada sampo. Bisa jadi masih ada beberapa bahan yang tidak baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala si kecil.Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih sampo bayi yang tepat. Jangan lewatkan juga rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek, seperti Pigeon, Zwitsal, dan sebagainya. Jadikan artikel ini sebagai referensi untuk memilih sampo terbaik bagi si kecil!
    Ibu & anak
    19.201 Views
  • 10 Rekomendasi Training Cup dengan Sedotan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Training Cup dengan Sedotan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bayi mulai diberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI), penggunaan training cup dengan sedotan akan sangat membantu dalam melatih bayi Anda terbiasa minum sendiri. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk menyediakan minuman bagi bayi ketika sedang bepergian.Berbagai macam produk training cup dengan sedotan telah banyak tersedia, mulai dari merek Pigeon, Nuby, dan Dr. Brown’s. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Untuk itu, kami akan menyajikan tips cara memilih training cup dengan sedotan. Tidak lupa, terdapat rekomendasi produk terbaik bagi Anda. Tetap disimak, ya!
    Ibu & anak
    11.040 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika berbaring, wanita yang hamil tua umumnya merasakan beban pada perut sehingga menimbulkan rasa sakit pada pinggang dan sekitarnya. Rasa sakit yang dirasakan pun kadang sampai membuat mereka tidak bisa tidur pada malam hari. Menggunakan bantal guling khusus ibu hamil adalah cara efektif untuk meningkatkan kenyamanan ibu hamil.Bantal guling yang baik untuk ibu hamil, sebaiknya tidak hanya bisa digunakan pada masa kehamilan, tetapi juga pada saat menyusui. Untuk itu, kami akan memberikan tips cara memilih bantal guling untuk ibu hamil. Kemudian, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi bantal guling terbaik untuk ibu hamil di akhir artikel ini.
    Ibu & anak
    2.722 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Sleeping bag untuk bayi biasa digunakan untuk membuat badan bayi menjadi hangat dan dapat mencegah sindrom kematian bayi mendadak, yang lebih dikenal dengan sebutan SIDS (Sudden Infant Death Syndrome). Penggunaan sleeping bag bayi ini sangat praktis dan instan.Dalam hal bentuk, sleeping bag untuk bayi ada yang memiliki lengan, tanpa lengan dan menyerupai baju. Sedangkan dari segi bahan dasar, ada yang terbuat dari serat katun atau serat khusus lainnya. Sleeping bag untuk bayi yang bagaimana yang perlu Anda pilih untuk sang buah hati? Pada artikel berikut, kami akan menguraikan cara memilih beserta 10 rekomendasi sleeping bag untuk bayi Anda.
    Ibu & anak
    641 Views
  • 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang tua yang memberikan rattle sebagai mainan pertama bagi bayi mereka. Disebut sebagai rattle karena mainan tersebut mengeluarkan bunyi gemerencing. Terdapat beragam bentuk rattle dengan fungsi tambahan yang dapat Anda pilih. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih rattle bayi kepada Anda. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti merek PlayGro, Mothercare, Oops, dan merek lainnya. Tidak perlu khawatir repot mencarinya karena semua produk rekomendasi kami tersedia di toko online yang dirujuk. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    1.370 Views
  • 10 Rekomendasi Kikir Kuku Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kikir Kuku Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perawatan kuku bayi adalah hal yang harus segera dilakukan setelah bayi lahir. Namun, banyak ibu khawatir menggunakan gunting kuku karena kuku jari bayi masih begitu kecil. Itulah sebabnya Anda memerlukan kikir kuku yang bisa merapikan dan menghaluskan ujung kuku bayi. Ada dua jenis kikir kuku bayi yang bisa Anda gunakan yaitu kikir kuku elektrik dan kikir kuku manual. Berikut ini kami akan membahas sepuluh urutan kikir kuku terbaik, seperti Oonew, Chicco, Baby Safe, dan Zo-li. Pilihlah kikir kuku yang sesuai dan ramah untuk bayi demi memperlancar perawatan Anda.
    Ibu & anak
    484 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Terusan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Terusan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Baju terusan bayi merupakan salah satu pakaian bayi yang bagian bawah dan atasnya menyatu. Baju terusan ini umumnya dibuat dari bahan katun atau wol yang bisa dikenakan pada cuaca dingin ataupun panas. Namun, berbagai tipe dan bahan baju terusan bayi yang dijual di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Di artikel ini, kami akan merekomendasikan produk-produk baju terusan bayi untuk Anda yang masih bingung dari merek seperti Baa Baa Sheepz dan Hey!Baby. Tips memilih produk terbaik pun akan kami bagikan. Jadi, jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Ibu & anak
    173 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi seperti Enfamil, Similac, dan Lactogen, tetapi bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi, selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    184.203 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    97.187 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Banyaknya populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit ibu yang kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk popok bayi terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan untuk si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    77.618 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Ibu & anak
    57.535 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika makin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan karena memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan sehat, serta memberikan sepuluh rekomendasi bubur bayi terbaik untuk bayi Anda. Produk-produk ternama dari Milna, Promina, SUN, dan sebagainya pun tak ketinggalan untuk kami ulas. Yuk, simak ulasan kami!
    Ibu & anak
    48.252 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pompa ASI merupakan alat perlengkapan wajib bagi ibu menyusui. Anda memerlukannya ketika tidak dapat memberikan ASI secara langsung. Misalnya, ketika si kecil belum sempat menyusu tetapi sudah tertidur. Selain itu, memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.Pompa ASI tersedia dalam dua jenis, manual dan elektrik. Kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih pompa ASI. Tidak ketinggalan rekomendasi produk seperti Spectra, Medela, Pigeon, dan Philips juga akan kami berikan. Jadi, baca sampai habis, ya!
    Ibu & anak
    51.934 Views
  • 10 Rekomendasi Romper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Romper Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Romper adalah salah satu jenis pakaian bayi yang bagian atasan dan bawahan menyatu. Anda dapat memilih tipe bukaan depan atau yang bukaan bawah sesuai dengan usia bayi. Berbagai model dan desain lucu dapat dengan mudah Anda miliki saat ini.Jika Anda masih bingung, kami akan membantu memilih romper bayi terbaik yang bukan hanya menarik, tetapi juga nyaman untuk bayi. Romper terbaik dari merek I am Cotton, Hey! Baby, dan lainnya juga kami ulas dan bisa Anda beli secara online. Yuk, sama-sama kita simak!
    Ibu & anak
    1.071 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori