• 10 Rekomendasi Snack Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Snack Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Snack Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Snack Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Snack Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Snack Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Anda suka ngemil? Konsumsilah snack gandum yang sehat sebagai camilan Anda. Snack yang mengandung banyak serat ini dapat dengan mudah Anda temui di supermarket atau minimarket, bahkan secara online. Namun, snack gandum seperti apa yang baik untuk kesehatan Anda?

Ada berbagai merek snack gandum, seperti Roma, Koko Krunch, Crich, dan banyak lainnya. Kami akan memberikan cara memilih snack gandum yang tepat serta rekomendasinya. Kami juga akan menjelaskan manfaat snack gandum untuk kesehatan Anda. Ayo simak artikel berikut ini!
  • Pembaharuan terakhir: 27 November 2019
  • 3.436 Views
Daftar isi

Manfaat snack gandum untuk kesehatan

Manfaat snack gandum untuk kesehatan
Gandum merupakan keluarga serealia atau padi-padian. Agar dapat dijadikan snack, gandum harus diolah terlebih dahulu menjadi tepung. Tepung gandum terbuat dari kulit ari (bran), endosperma, dan lembaga (germ) gandum. Keseluruhannya digiling bersamaan tanpa dipisahkan terlebih dahulu sehingga tepung gandum memiliki warna kecokelatan dan tekstur yang lebih kasar. Tepung gandum memiliki kandungan serat pangan yang tinggi, protein, vitamin B, vitamin E, dan kandungan lainnya.
Kandungan serat pangan yang tinggi pada tepung gandum membuatnya baik untuk kesehatan pencernaan. Serat pangan yang tinggi juga membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, snack dari gandum rendah kalori dapat menjadi camilan bagi Anda yang sedang berdiet. Snack gandum juga baik untuk Anda penderita diabetes karena low GI.

Cara memilih snack gandum

Manfaat snack gandum memang banyak untuk kesehatan. Berikut adalah cara memilih snack gandum yang baik untuk kesehatan Anda. Simak terus agar Anda tidak salah memilih.

Pilih jenis snack gandum sesuai kebutuhan Anda

Pilih jenis snack gandum sesuai kebutuhan Anda
Ada berbagai jenis snack gandum yang dapat Anda temui di pasaran. Anda dapat menemui cereal, biskuit, snacks bar, dan keripik yang terbuat dari gandum. Semuanya dapat Anda jadikan sebagai camilan yang sehat di sela-sela aktivitas Anda.
Untuk Anda dengan aktivitas yang tinggi dapat memilih biskuit gandum atau snack bar sebagai camilan pengganjal perut. Snack bar tidak hanya mengandung gandum, tetapi juga biji-bijian lainnya dan juga buah. Snack bar dapat menjadi pilhan yang lebih sehat dan mengenyangkan untuk Anda. Biskuit, cookies, crackers, dan keripik dapat Anda sajikan saat bersantai sendiri maupun bersama rekan-rekan.
Seperti yang sudah Anda ketahui, cereal dapat Anda jadikan sebagai alternatif sarapan pagi. Cereal sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak sampai orang dewasa. Selain sebagai sarapan, bentuk kepingan cereal yang kecil juga dapat dijadikan sebagai camilan.

Pilih varian rasa yang Anda sukai

Pilih varian rasa yang Anda sukai
Jika Anda lebih menyukai cita rasa manis, Anda dapat memilih biskuit dengan lapisan selai, cereal, dan snack bars. Biskuit hadir dalam berbagai pilihan rasa selai, seperti cokelat, kacang, dan buah-buahan. Snack gandum dalam bentuk cereal memiliki rasa cokelat yang juga menjadi favorit anak-anak. Cereal dapat Anda jadikan sebagai sarapan bagi Anda dan keluarga. Sementara snack bars hadir dalam berbagai pilihan rasa, seperti buah, kacang, dan cokelat.
Bagi Anda yang lebih menyukai cita rasa gurih, Anda dapat memilih biskuit tanpa selai. Biskuit gandum tanpa selai memiliki cita rasa yang tidak terlalu manis. Ada juga keripik dari gandum yang dapat Anda nikmati dalam berbagai varian rasa gurih. Tentu saja Anda harus memilih keripik gandum yang dipanggang agar lebih sehat.

Perhatikan label kemasan

Agar manfaat snack gandum lebih terasa bagi kesehatan, Anda harus memperhatikan label kemasannya. Apa saja yang harus Anda perhatikan? Berikut poin yang perlu Anda perhatikan saat memilih snack gandum.

Perhatikan kandungan tepung gandum

Perhatikan kandungan tepung gandum
Saat memilih snack gandum, perhatikan kandungan tepung gandum yang tertera pada kemasan. Pilihlah kandungan tepung gandum di atas 30%. Kandungan tepung gandum utuh di atas 30% membuat tekstur yang lebih padat serta serat pangan yang lebih tinggi. Jika Anda menemukan camilan dari gandum di bawah 30%, pastikan camilan tersebut mencampurkan biji-bijian lainnya. Campuran biji-bijian lainnya dapat meningkatkan kadar serat pangan camilan tersebut.
Namun, banyak merek yang tidak mencantumkan banyaknya kandungan tepung gandum dalam produknya. Dalam hal ini, Anda dapat memastikan bahwa tepung gandum adalah bahan utama dengan melihat urutan penulisan bahan-bahan. Anda dapat mengetahui bahwa kandungannya lebih banyak tepung gandum jika tepung gandum dicantumkan paling awal.

Perhatikan kandungan gula dan kalori

Perhatikan kandungan gula dan kalori
Ketika sedang menjalani diet, kandungan gula dalam makanan sangat perlu diperhatikan. Pilihlah snack gandum dengan kandungan gula sampai 10 gram per konsumsinya. Di samping itu, perhatikan juga jumlah kalori per konsumsi. Dengan memperhatikan jumlah kalori per konsumsi, Anda dapat memperhitungkan jumlah snack yang Anda makan. Selanjutnya hitung kalori harian Anda agar tidak melebihi batas yang dianjurkan.

Pilih snack yang dipanggang agar lebih rendah lemak

Pilih snack yang dipanggang agar lebih rendah lemak
Pilihlah snack gandum yang dipanggang, terutama untuk keripik. Makanan yang dipanggang memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan dengan yang digoreng. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan snack yang lebih sehat untuk dikonsumsi.

10 Rekomendasi snack gandum terbaik

Setelah mengetahui tips memilih snack gandum yang sehat, berikut ini kami sajikan beberapa produk rekomendasinya. Kami akan memberikan berbagai snack gandum yang sehat dan juga nikmat untuk Anda.
Kandungan tepung gandum47,8%
Kalori375 kkal (per 100 gram)
GulaTidak disebutkan
Serat panganTidak disebutkan
RasaOriginal
Kandungan tepung gandum45%
Kalori423 kkal (per 100 gram)
Gula2 gram
Serat pangan6,8 gram
RasaOriginal
Kandungan tepung gandum35,31%
Kalori150 kkal (per 29 gram)
Gula6 gram
Serat panganTidak disebutkan
RasaSusu & cokelat, selai kacang
Kandungan tepung gandum46%
Kalori449 kkal (per 100 gram)
Gula2,5 gram
Serat panganTidak disebutkan
RasaMild cheese, cheese & chives, cheese tomato & basil, cheese & French herbs, hummus
Kandungan tepung gandum72,41%
Kalori120 kkal (per 29 gram)
Gula4 gram
Serat pangan3 gram
RasaOriginal
Kandungan tepung gandum27%
Kalori135 kkal (per 30 gram)
Gula9 gram
Serat pangan5,6 gram
RasaCokelat
Kandungan tepung gandum85%
Kalori79 kkal (per 20 gram)
Gula0,5 gram
Serat pangan1,7 gram
RasaOriginal
Kandungan tepung gandumTidak disebutkan
Kalori100 kkal (per 28 gram)
Gula10 gram
Serat pangan2 gram
RasaPumpkin spice, lemon, apple cinnamon, strawberry, raspberry, blueberry, original, peach apricot
Kandungan tepung gandum16,5%
Kalori70 kkal (per 15 gram)
Gula1 gram
Serat pangan1 gram
RasaSeaweed, honey BBQ, cheese & herbs
Kandungan tepung gandumTidak disebutkan
Kalori496,78 kcal (per 100 gram)
Gula18,04 gram
Serat pangan4,3 gram
RasaSusu

Baca juga rekomendasi snack terbaik lainnya di sini

Mengonsumsi camilan memang sangat menyenangkan, apalagi di saat bersantai. Ada banyak jenis snack yang dapat Anda temui. Memilih snack yang Anda sukai tentu tidak terlalu sulit, tetapi mungkin Anda menginginkan rekomendasi snack yang enak. Jika Anda tertarik untuk mencoba camilan lainnya, Anda dapat membacanya pada tautan berikut.

Kesimpulan

Tidak terlalu sulit memilih snack gandum untuk dikonsumsi. Pastikan kandungan tepung gandum pada snack tersebut agar Anda dapat mendapatkan manfaatnya. Selain itu, perhatikan pula kandungan serat pangan serta kalori camilan tersebut. Pilih juga snack dengan rasa yang paling Anda sukai.
Semoga Anda terbantu dengan artikel ini. Yuk, segera pesan snack gandum favorit Anda dan jangan sampai kehabisan. Stay healthy!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    31.521 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    49.678 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    14.162 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    50.141 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Makanan & minuman
    15.442 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    41.131 Views
  • 10 Rekomendasi Pringles Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pringles Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak tahun 1968, Pringles adalah merek camilan keripik kentang terbaik dan telah beredar di lebih dari 140 negara! Beberapa pilihan rasa Pringles mampu memanjakan lidah pencinta keripik kentang, seperti pilihan rasa klasik sour cream & onion, hot & spicy, dan cheesy cheese.Dalam artikel ini, kami akan membagi informasi menarik tentang cara memilih Pringles dan merekomendasikan sepuluh Pringles terbaik yang bisa Anda dapatkan di toko online. Temukan rasa favorit dan tantang diri Anda untuk bisa berhenti sekali memakannya!
    Makanan & minuman
    2.067 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori