• 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Hand mixer merupakan peralatan dapur yang memberi kemudahan Anda untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil, khususnya hand mixer mini. Mesin praktis ini merupakan produk wajib di rumah tangga.

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih hand mixer terbaik sekaligus memberi sepuluh rekomendasi produk yang bagus. Anda juga akan menemukan tips tambahan dari cooking influencer, Inov Pelawi. Merk hand mixer Philips, Miyako, Han River, dan Signora juga ada di sini. Temukan review setiap produknya di bawah ini, yuk!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Inov Pelawi
Diah Didi
  • Pembaharuan terakhir: 09 Juni 2021
  • 114.716 Views
Daftar isi

Berkolaborasi dengan cooking influencer, Inov Pelawi

Berkolaborasi dengan cooking influencer, Inov Pelawi

Inov adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak yang saat ini tinggal di Nagoya, Jepang. Wanita berumur 36 tahun ini sudah menyukai kegiatan memasak dan baking sejak usia 14 tahun.

Kegemarannya terhadap dunia masak dan baking ini membuatnya sering berbagi resep dan foto makanan di akun Instagram-nya. Selain untuk dokumentasi pribadi, ia berharap bahwa kontennya juga bisa bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi para ibu.

Kenali perbedaan hand mixer dan stand mixer

Kenali perbedaan hand mixer dan stand mixer

Saat hendak membeli mixer, bisa jadi Anda bingung menentukan mixer yang sesuai kebutuhan. Pada dasarnya, mixer terbagi menjadi dua jenis, yaitu hand mixer dan stand mixer. Keduanya memiliki banyak perbedaan sehingga Anda harus mengenalinya sebelum membeli. 


Seperti namanya, hand mixer dioperasikan menggunakan tangan atau bisa disebut mixer manual. Karena menggunakan tangan, ukuran dan kekuatannya tentu disesuaikan dengan kemampuan tangan manusia. Oleh sebab itu, hand mixer lebih cocok untuk kebutuhan harian rumah tangga atau bisnis kecil rumahan. 


Sebaliknya, stand mixer atau mixer berdiri bisa dikatakan juga sebagai mixer otomatis. Mixer ini memiliki dudukan permanen dan mangkuk adonan sebagai pelengkapnya. Kapasitas dan kekuatan standing mixer pun lebih besar sehingga lebih cocok untuk kebutuhan usaha. Hal ini jugalah yang membuat standing mixer harganya lebih tinggi. 


Akan tetapi, belakangan ini ada juga hand mixer dengan dudukan yang dapat dilepas-pasang. Tujuannya adalah untuk membantu Anda agar dapat bekerja lebih efisien. Jika Anda sedang sangat sibuk, tinggal pasang saja hand mixer pada dudukan. Dengan begitu, Anda pun bisa menggunakan kedua tangan untuk mengerjakan hal lain. 

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Hand mixer memiliki desain yang lebih sederhana dan simpel dibandingkan stand mixer. Bentuk hand mixer lebih kecil dibandingkan stand mixer yang umumnya lumayan besar dan berat. Perbedaan yang paling signifikan antara hand mixer dan stand mixer terletak pada bentuk dan cara memakainya.


Untuk hand mixer, Anda harus terus memegangnya ketika sedang mencampur adonan. Hal ini berlaku, baik untuk hand mixer manual maupun elektrik. Sebaliknya, stand mixer dapat dibiarkan bekerja begitu saja ketika dioperasikan. Dengan stand mixer, Anda bisa mengerjakan hal lainnya ketika menunggu adonan diaduk.

Cara memilih hand mixer

Supaya Anda bisa menggunakan hand mixer sesuai kebutuhan, simaklah ulasan berikut terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda bisa menemukan produk yang paling tepat untuk dimiliki.

Pilih berdasarkan ukuran dan berat agar tangan tidak mudah lelah

Pilih berdasarkan ukuran dan berat agar tangan tidak mudah lelah
Pada dasarnya, hand mixer digunakan dengan sebelah tangan saja. Oleh sebab itu, akan sangat merepotkan jika bobotnya terlalu berat karena malah jadi sulit digunakan. Jika Anda hendak membeli mixer untuk pemakaian tidak menentu, Anda cukup memilih mixer berukuran mini. 

Kalaupun Anda perlu mixer untuk intensitas dan pekerjaan yang lebih berat, Anda bisa saja memilih mixer standar. Namun, agar tetap nyaman dipakai sebaiknya pilih mixer yang tidak terlalu berat dengan bobot maksimal 2 kg. 


Selain bobot, perhatikan juga desain dan kemudahan saat menggenggam handle-nya. Pilihlah produk yang panjangnya tidak lebih dari 20 cm. Dengan panjang maksimal 20 cm, tombol pengatur kecepatan pun akan lebih mudah dioperasikan.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Hand mixer harus digunakan dengan tangan langsung. Karena itu, kecepatan mengaduk adonan juga sangat bergantung pada seberapa kencang dan cepatnya Anda memutar pergelangan tangan. 


Karena hal ini, Anda bisa merasa pegal dengan lebih cepat ketika menggunakannya, apalagi bila ukuran mesinnya besar dan berat. Ditambah lagi, Anda juga harus memegang mangkuk tempat Anda mengaduk adonan agar tetap stabil.

Pastikan level kecepatannya sesuai kebutuhan pemakaian

Pastikan level kecepatannya sesuai kebutuhan pemakaian
Pada umumnya, hand mixer dilengkapi dengan tombol pengatur kecepatan putaran. Dengan mengatur kecepatan mixer, tekstur dan tampilan makanan bisa ditingkatkan. Untuk membuat dessert, kami merekomendasikan hand mixer yang memiliki setidaknya tiga level kecepatan putaran. Mixer ini sudah mampu menguraikan gumpalan, mencampur, dan mengembangkan adonan. 

Bisa jadi Anda hendak membuat adonan bertekstur sangat halus seperti whipped cream dan meringue. Jika demikian, pilihlah hand mixer dengan lima atau sepuluh level kecepatan putaran. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan sisi kemudahan dalam pemakaiannya. Pastikan Anda dapat mengganti level kecepatan putarannya dengan sebelah tangan saja tanpa kesulitan,

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Setiap mixer memiliki tingkat kecepatan yang berbeda-beda. Namun, biasanya hand mixer hanya memiliki tiga level kecepatan. Tingkat kecepatan mixer juga turut memengaruhi hasil akhir kue yang Anda hasilkan nantinya. 


Selain itu, karena hand mixer hanya digunakan dengan satu tangan saja, pastikan fitur kontrol pengaturan kecepatannya tidak rumit. Sebaiknya Anda memilih produk dengan tombol speed yang mudah digeser agar kecepatannya bisa diatur dengan praktis.

Pastikan mixer punya sirkulasi yang baik

Pastikan mixer punya sirkulasi yang baik
Waktu pengadukan yang diperlukan untuk tiap jenis adonan bisa berbeda-beda. Selain itu, adonan juga memiliki tekstur dan bobot yang berbeda-beda. Hal ini berpengaruh pada kerja mesin mixer. Selama beroperasi, mesin akan mengeluarkan panas sehingga penting untuk memilih mixer yang memiliki rongga pembuang panas. 

Untuk menjaga keawetan mesin mixer, beberapa produsen juga memiliki pengaturan maksimal mesin dapat bekerja. Namun, batas waktu maksimal perputaran mesin ini biasanya tidak tertulis pada spesifikasi, melainkan di dalam manual produk.


Sebagai informasi, untuk mendapatkan adonan yang lembut, biasanya dibutuhkan waktu pengadukan minimal 15 menit. Bila Anda berencana untuk menggunakan hand mixer sehari-hari, sebaiknya Anda memilih produk yang waktu maksimal penggunaannya di atas 15 menit.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Sebaiknya, Anda jangan menggunakan stand mixer terlalu lama agar motor penggeraknya tidak panas. Jika Anda mengaduk jumlah adonan di atas kemampuan mixer, mixer akan bekerja lebih keras sehingga akan mudah rusak. 


Biarkan stand mixer beristirahat jika Anda menggunakannya dalam jangka waktu lama. Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya panas berlebih pada motor listrik yang bisa membuatnya rusak.

Pertimbangkan yang pengaduknya bisa digonti-ganti sesuai kebutuhan

Pertimbangkan yang pengaduknya bisa digonti-ganti sesuai kebutuhan
Bentuk pengaduk mixer cukup beragam dan fungsinya pun berbeda. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda membeli mixer yang pengaduknya beragam dan dapat dilepas-pasang. 

Pengaduk yang paling umum disebut sebagai beater atau pengocok. Fungsinya adalah untuk mengaduk adonan yang ringan, contohnya telur atau krim. Anda juga bisa memakainya untuk adonan kue yang cenderung cair dan ringan. 


Hand mixer akan lebih lengkap jika datang dengan pengaduk berbentuk ulir atau hook. Berbeda dengan beater yang digunakan untuk adonan ringan, hook berfungsi untuk mengaduk adonan yang lebih berat. Sebagai contoh, Anda bisa memakainya untuk mengaduk adonan yang padat seperti roti atau pizza


Namun, makin beragam bentuk pengaduk yang ditawarkan, makin tinggi pula harganya. Jadi, pilihlah jenis pengaduk sesuai jenis adonan yang akan Anda buat.


Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Pengaduk pada hand mixer adalah sebuah alat yang digunakan untuk mencampurkan bahan-bahan kue menjadi adonan. Terdapat beberapa jenis beater yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis kue yang ingin dibuat. 


Dengan mengetahui fungsi serta berbagai jenis pengaduk pada stand mixer, kegagalan dalam membuat kue bisa diminimalisasi. Berkat hal ini, Anda dapat membuat kue dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga bisa menjaga agar baling-baling pengaduk pada mixer tidak mudah rusak.

Sesuaikan bahan beater dengan penggunaan

Pengaduk mixer bersentuhan langsung dengan adonan dan berfungsi untuk mencampurnya. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan adonan sesuai keinginan, Anda juga perlu mempertimbangkan bahannya. 

Bahan stainless steel: Kuat dan tahan lama

Bahan stainless steel: Kuat dan tahan lama

Pada umumnya, pengaduk mixer terbuat dari bahan stainless steel. Bahan kuat, tahan lama, dan dapat mengaduk adonan dengan mantap. Kelemahannya adalah stainless steel menimbulkan suara keras bila berbenturan dengan wadah adonan. Benturan tersebut juga dapat menyebabkan beater atau wadah Anda tergores. 

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Bahan stainless steel merupakan bahan yang kukuh. Bahan ini dapat memberikan kinerja yang tinggi karena kuat dan tidak mudah patah ataupun penyok akibat benturan. Beater dengan material stainless steel juga mudah dibersihkan dari segi perawatan karena mempunyai tekstur yang rata. Bahan ini juga tidak berpori sehingga sangat kuat dan awet.

Bahan plastik: Tidak membuat wadah tergores

Bahan plastik: Tidak membuat wadah tergores

Di sisi lain, beater yang terbuat dari plastik lebih menarik karena tidak mudah menggores wadah dan lebih silent. Akan tetapi, jenis ini kurang mantap dalam mengaduk adonan dan lebih mudah patah. Beater dari bahan ini juga cenderung kurang efektif mengaduk adonan yang padat dan berat. Hal tersebut membuat mixer dengan beater berbahan plastik makin jarang ditemukan di masa sekarang.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Sangat disayangkan bahwa beater yang terbuat dari bahan plastik lebih cepat menjadi kusam. Meski begitu, bahan plastik termasuk bahan yang tahan terhadap karat karena di dalamnya tidak terdapat unsur logam. Karena itu, ia cukup aman dan mudah dirawat. 

Pilih produk yang mudah dibersihkan dan mudah disimpan

Pilih produk yang mudah dibersihkan dan mudah disimpan
Dengan banyaknya peralatan dapur, hand mixer yang compact dan tidak banyak memakan ruang menjadi makin populer. Jika Anda jarang menggunakan hand mixer, pilih yang ukurannya tidak akan mengganggu saat tidak digunakan. Selain itu, Anda akan lebih mudah menyimpan hand mixer jika dimensinya ramping.

Bagi Anda yang menggunakan hand mixer setiap hari, alangkah baiknya memilih produk yang menyertakan container penyimpanan. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan beater di bawah badan utama hand mixer. Anda pun akan lebih dimudahkan saat mau memakainya kembali karena barang tidak tercecer. 

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Setelah hand mixer selesai digunakan, pastikan Anda mencabut kabel listriknya dari steker. Setelah itu, pisahkan badan mixer dari bagian pengocoknya. Untuk membersihkan badan mixer, Anda bisa menggunakan tisu atau kain lap bersih. Setelah dicuci, keringkan bagian mixer dengan kain lembut lalu simpan kembali di tempat yang kering dan aman.

Periksa konsumsi daya dari hand mixer yang Anda pilih

Periksa konsumsi daya dari hand mixer yang Anda pilih
Konsumsi daya juga menjadi poin yang harus diperhatikan ketika Anda menggunakan hand mixer. Konsumsi daya ini juga berpengaruh pada kinerja mesin mixer Anda. Makin tinggi konsumsi dayanya berarti makin kuat pula mesin mixer. Konsumsi daya hand mixer sendiri bervariasi, mulai dari 40W hingga 450W. 

Tentu makin tinggi konsumsi dayanya, makin tinggi pula tenaga listik yang digunakan. Hal ini ada pengaruhnya pada tagihan listrik di rumah Anda, lho! Oleh karena itu, perhatikan juga rasio cost and performance sebelum membeli hand mixer incaran.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Mixer dengan tingkat kecepatan tinggi biasanya membutuhkan daya listrik yang besar pula. Oleh karena itu, Anda juga harus memilih mixer yang disertai dengan daya listrik yang memadai. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya listrik rumah yang padam ketika proses pembuatan kue.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi hand mixer terbaik

Nah, setelah mengetahui cara memilih hand mixer, sekarang saatnya kami memperkenalkan sepuluh produk hand mixer terbaik pilihan kami. Selamat memilih!
10
Konsumsi daya80–200 W
Kontrol kecepatan5 level
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukBeater dan hook
9
Konsumsi daya190 W
Kontrol kecepatan5 level
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukBeater dan hook
8
Konsumsi daya200 W
Kontrol kecepatan5 level + pulse
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukBeater dan hook
7
Konsumsi daya220 W
Kontrol kecepatan5 level
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukBeater dan hook
6
Konsumsi daya200 W
Kontrol kecepatan5 level
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukBeater
5
Konsumsi daya300 W
Kontrol kecepatan5 level
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukBeater dan hook
4
Konsumsi daya300 W
Kontrol kecepatan10 level + pulse + turbo
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukBeater dan hook
3

BoschHand Mixer Styline 450 W White

MFQ4020

Mulai dari Rp 1.480.000,00

Konsumsi daya450 W
Kontrol kecepatan5 level
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukBeater dan hook
2

Philips Daily Collection Mixer

HR1559/10

Mulai dari Rp 600.000,00

Konsumsi daya170 W
Kontrol kecepatan5 level
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukBeater dan hook
1

KitchenAid9-Speed Hand Mixer

KHM926ER

Mulai dari Rp 2.500.000,00

Konsumsi daya145 W
Kontrol kecepatan9 level
Material pengadukStainless steel
Jenis pengadukTurbo beater, 2 dough hook, 16-wire whisk, mixing rod

Tabel perbandingan produk hand mixer terbaik

Gambar produk
1
KitchenAid 9-Speed Hand Mixer 1

KitchenAid

2
Philips  Daily Collection Mixer 1

Philips

3
Bosch Hand Mixer Styline 450 W White 1

Bosch

5
Black + Decker  300W Hand Mixer 1

Black + Decker

6
Oxone  CUTE Hand Mixer 1

Oxone

7
Han River Hand Mixer 1

Han River

8
Vienta Mixer 1

Vienta

9
Miyako  Hand Mixer 1

Miyako

10
Cosmos Hand Mixer COSMIC 1

Cosmos

Nama produk

9-Speed Hand Mixer

Daily Collection Mixer

Hand Mixer Styline 450 W White

300W Hand Mixer

CUTE Hand Mixer

Hand Mixer

Mixer

Hand Mixer

Hand Mixer COSMIC

Keunggulan

Tangguh mencampur bahan adonan yang kasar sekalipun!

Dilengkapi mangkuk berpenggerak otomatis yang berdaya listrik rendah

Performa super powerful tanpa suara bising

Adonan makin cepat rata dengan motor bertenaga besar

Tampil dengan bentuk yang ramping dan kecil, hemat tempat!

Dengan lubang pembuang panas, mixer bisa dipakai lebih lama

2 in 1, bisa manual maupun otomatis

Harga terjangkau dan mudah digunakan, bahkan bagi pemula!

Dilengkapi container yang memudahkan penyimpanan

Harga mulai dariRp 2.500.000,00Rp 600.000,00Rp 1.480.000,00Rp 235.000,00Rp 590.000,00Rp 499.000,00Rp 550.000,00Rp 168.000,00Rp 200.000,00
Konsumsi daya145 W170 W450 W300 W200 W220 W200 W190 W80–200 W
Kontrol kecepatan9 level5 level5 level5 level5 level5 level5 level + pulse5 level5 level
Material pengadukStainless steelStainless steelStainless steelStainless steelStainless steelStainless steelStainless steelStainless steelStainless steel
Jenis pengadukTurbo beater, 2 dough hook, 16-wire whisk, mixing rodBeater dan hookBeater dan hookBeater dan hookBeaterBeater dan hook Beater dan hook Beater dan hookBeater dan hook
Tautan produk

Tips menggunakan hand mixer secara efektif

Ada tiga poin penting yang perlu Anda perhatikan untuk menggunakan hand mixer secara efektif. Ketiganya akan kami kupas secara tuntas. Silakan simak tips-tipsnya berikut ini!

Selalu nyalakan mixer mulai dari level kecepatan paling rendah

Selalu nyalakan mixer mulai dari level kecepatan paling rendah
Tips pertama adalah pastikan Anda memulai dari kecepatan putaran terendah saat menyalakan hand mixer. Mengaduk adonan dengan menambah kecepatan secara bertahap akan menjadikan hasil adonan lebih sempurna. Menggunakan kecepatan rendah di awal pengadukan juga berguna untuk mencegah adonan terpercik ke segala arah. Jadi, jangan sampai lupa, ya!
Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Poin ini penting untuk diingat untuk menghindari bahan berhamburan keluar atau masuk ke dalam mesin yang bisa mengakibatkan kerusakan. Menyalakan mixer langsung dengan kecepatan tinggi juga dapat meningkatkan terjadinya percikan listrik. Selain itu, hal ini juga dapat menurunkan daya penggunaan dari mixer itu sendiri.

Atur kecepatan sesuai dengan tujuan penggunaan

Atur kecepatan sesuai dengan tujuan penggunaan
Tips yang kedua adalah mengatur kecepatan putaran sesuai dengan hasil akhir tekstur adonan yang diinginkan. Berbeda resep kue, berbeda pula hasil akhir tekstur adonan yang diperlukan. 

Pengaturan sederhana seperti ini penting agar kue buatan Anda makin sempurna teksturnya. Namun, bagaimana jika Anda tidak mengetahui tentang pengaturan kecepatan putaran hand mixer yang diperlukan untuk membuat kue? Tenang saja, umumnya hal tersebut bisa Anda lihat pada situs-situs web penyedia resep.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Jika Anda ingin menaikkan kecepatan baling-baling mixer, naikkanlah kecepatannya secara bertahap. Naikkan perlahan-lahan dari angka satu ke angka dua dan seterusnya sambil memasukkan bahan-bahan secara bertahap pula. Pastikan baling-baling mixer masuk dan terendam di dalam bahan adonan sebelum menyalakan mixer agar bahan-bahan tidak berhamburan keluar. 

Usahakan wadah adonan tetap dalam posisi stabil

Usahakan wadah adonan tetap dalam posisi stabil
Tips yang terakhir adalah usahakan untuk menjaga wadah adonan tetap dalam posisi yang stabil. Saat menggunakan hand mixer, satu tangan Anda akan memegang hand mixer, sementara tangan lainnya memegangi wadah berisi adonan. Bila wadah adonan bergerak ke sana ke mari saat adonan diaduk, hasil adukan adonan bisa jadi tidak sempurna. Letakkan serbet atau kain di bawah wadah agar posisi wadah lebih stabil.
Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Salah satu kekurangan dari penggunaan hand mixer adalah mangkuk wadah adonan harus terus ditahan agar tetap stabil. Untuk mengatasinya, Anda dapat membungkus bagian bawah mangkuk dengan handuk atau lap kain tebal agar lebih stabil. Handuk juga bisa digunakan untuk mengurangi kemungkinan adonan kue terciprat serta meredam suara yang berisik.

Baca juga rekomendasi berbagai bahan makanan dan perlengkapan lainnya untuk membuat kue di sini

Di artikel ini telah diulas berbagai hal tentang hand mixer. Namun, tidak lengkap rasanya membuat kue tanpa melibatkan baking powder dan cokelat bubuk. Mungkin juga Anda sedang mencari perlengkapan untuk membuat kue lainnya. Anda bisa mengenali lebih jauh bahan dan perlengkapan pembuat kue melalui artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk yang diinginkan? Pilihlah hand mixer dengan beater yang mudah dibersihkan, disimpan, serta tidak tajam agar tidak menggores wadah. Fungsi tambahan seperti produk yang bisa berdiri atau container penyimpanan juga bisa dipertimbangkan.

Lalu, supaya pemakaian hand mixer lebih efektif, ingatlah tiga tips yang telah kami paparkan di atas. Selain membantu pemakaian lebih efektif, hand mixer Anda juga tidak akan cepat rusak. Semoga artikel ini bermanfaat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    306.865 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, penggunaan wajan keramik sudah makin populer. Wajan yang awalnya populer di Korea ini digemari karena bahannya yang lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Jika Anda mencari wajan keramik, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti Maxim, Yoshikawa, dan masih banyak lagi. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu manfaat menggunakan wajan keramik dan bagaimana tips memilih wajan keramik yang bagus. Yuk, simak artikel ini.
    Peralatan masak
    100.561 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kompor gas portable memiliki bentuk mini sehingga penggunaannya dikenal praktis. Saat sedang camping, Anda dapat mengandalkan kompor ini. Cara menyalakan kompor gas portable pun mudah. Meskipun demikian, Anda perlu menggunakan produk yang bagus agar terhindar dari bahaya gas meledak.   Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda cara memilih kompor gas portable terbaik sebagai panduan memilih. Kami juga akan merekomendasi produk terbaik kompor gas portable, seperti Miyako, Rinnai, Cosmos, dan lainnya. Produk-produk tersebut bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilh. Pilihlah produk yang awet dengan harga yang cocok di kantong Anda!
    Peralatan masak
    105.106 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wajan penggorengan merupakan alat masak yang wajib ada di dapur. Wajan penggorengan terbuat dari bahan yang beragam, baik yang dilengkapi lapisan antilengket maupun yang noncoating. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan wajan antilengket seperti teflon, serta wajan noncoating, seperti cast iron dan stainless steel. Apa keunggulan dari setiap bahan tersebut? Kami akan menjabarkannya untuk Anda. Kami juga akan mengulas rekomendasi wajan dari merk ternama, seperti Tefal, IKEA, Maxim, dan Oxone. Silakan baca artikel ini untuk mengetahui tips memilih wajan yang bagus. Temukanlah wajan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    230.961 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apabila Anda hobi memasak, memiliki satu set frying pan mungkin akan menjadi kepuasan tersendiri. Selain mempercantik interior dapur dengan peralatan masak yang seragam, frying pan set bisa disimpan dengan lebih rapi dan ringkas. Namun, banyaknya produk set frying pan yang bagus mungkin membuat Anda bingung saat memilih.Supaya Anda tidak bingung, kami akan mengulas cara memilih frying pan set. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas sepuluh set frying pan yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli. Ada produk set dari MINKA, Maxim, Oxone, Supra, dan sebagainya, lho.
    Peralatan masak
    149.007 Views
  • 10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu hal yang merepotkan saat memasak yaitu mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu. Namun, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda. Dengan beragam fungsi, desain, dan cara penggunaan, Anda mungkin akan bingung dalam memilih food chopper yang bagus. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih food chopper. Kami juga akan mengulas food chopper yang banyak diminati dari merk Baby Safe, Tupperware, Slap Chop, freemir, dan lainnya. Pilihlah food chopper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Peralatan masak
    91.869 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin acara kemah atau piknik menjadi lebih praktis dan mudah? Anda bisa mempertimbangkan dispenser jug yang terkenal praktis dan nyaman digunakan. Dispenser jug dipakai untuk menyimpan air sehingga Anda dapat menuangkan air tersebut kapan saja, termasuk saat kondisi darurat. Anda akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan produk yang ada di pasaran. Saat scrolling di online shop, Anda akan menemukan dispenser jug dari merek Igloo, IKEA, dan Coleman. Anda juga dapat menemukan produk lainnya yang terbuat dari berbagai bahan. Untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, silakan cek infonya di sini! 
    Peralatan masak
    6.062 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori