10 Rekomendasi Celana Jeans Wrangler Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Celana dari bahan denim atau celana jeans adalah fashion item yang populer di dunia. Salah satu produsen jeans yang memiliki nama besar di Indonesia adalah Wrangler. Brand ini terkenal lantaran produknya yang fungsional dan desain yang bagus. Tertarik untuk memiliki salah satu produknya?

Karena banyaknya tipe jeans Wrangler, pasti sulit memilih celana jeans yang tepat untuk Anda. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik Wrangler, seperti tipe 11MWZ, 13MWZ, dan skinny model. Cara memilihnya pun akan kami bahas tuntas!

Daftar isi

Alasan mengapa jeans Wrangler begitu populer

Alasan mengapa jeans Wrangler begitu populer

Wrangler merupakan brand origin dari sebuah produsen pakaian pekerja lapangan bernama Blue Bell. Kata “jeans” itu sendiri berasal dari produk pertama yang dikeluarkan oleh Wrangler.

Lantaran bahannya yang kuat dan juga fungsional, Wrangler mulai populer di kalangan para koboi. Setelah itu, Wrangler dikenal sebagai brand celana jeans untuk koboi dan rodeo riders. Untuk kenyamanan pemakaian para koboi, Wrangler menambahkan paku keling (rivet) dan lebar belt loops pada produknya.

Tidak hanya produknya yang ciamik, Wrangler bahkan berhasil menghasilkan desainer jeans pertama di dunia! Wrangler juga dikenal stylish karena setiap produknya memiliki cutting mewah yang berbeda dengan brand lain.

Cara memilih celana jeans Wrangler

Sebelum masuk ke rekomendasi produk, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih celana jeans Wrangler. Kira-kira apa saja yang harus Anda perhatikan? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini!

Perhatikan tipe cutting-nya

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tipe cutting celana. Wrangler terkenal sebagai produk yang fashionable, sehingga tipe cutting-nya pun berbeda-beda. Semua cutting-nya akan membuat tubuh Anda terlihat lebih bagus!

Tipe 11MWZ tapered yang klasik

Tipe 11MWZ tapered yang klasik

Tipe jeans 11MWZ tapered direkomendasikan untuk Anda yang mencari cutting khas Wrangler. Tipe klasik yang merupakan produk pertama Wrangler ini telah memperbarui desainnya. 11MWZ tapered kini telah dilengkapi ritsleting atau zip fly di bagian depannya sehingga lebih nyaman dipakai.

Cutting-nya yang menyempit di bagian pinggang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih bagus. Tipe ini juga sangat cocok apabila di-mix & match dengan kardigan dan kemeja.

Tipe 13MWZ straight yang populer di kalangan koboi

Tipe 13MWZ straight yang populer di kalangan koboi

Apabila Anda menyukai tipe loose straight jeans, tipe 13MWZ straight ini sangat direkomendasikan. Tipe ini pertama kali diluncurkan oleh Wrangler di tahun 1964 setelah 11MW. Sejak itu, jeans ini menjadi lebih populer di kalangan koboi. Pro Rodeo Cowboys Association of America (PRCA) bahkan menyatakan produk ini sebagai official cowboy jeans. Dengan kelonggaran yang pas, tipe ini mudah dikenakan dan cocok dipadukan dengan gaya apa saja.

Tipe 12MWZ, slim jeans Wrangler yang pertama

Tipe 12MWZ, slim jeans Wrangler yang pertama

Apabila Anda lebih menyukai tipe slim jeans yang pas dengan bentuk kaki, maka produk ini adalah pilihan terbaik. Tipe 12MWZ ini memiliki model slim fit yang membuat lekukan kaki terlihat lebih indah. Celana jeans ini tentunya lebih ketat ketimbang tipe biasa, tetapi tetap nyaman dikenakan untuk waktu lama.

Untuk mencegah jeans mudah sobek, 12MWZ tidak menambahkan paku keling (rivet) yang biasanya dijahit di bagian ujung kantong. Sebagai gantinya, Wrangler menggunakan jahitan bar tack untuk memperkuat celana tipe ini. Sayangnya, 12MWZ tidak dijual di toko online Indonesia. Namun, Anda tetap bisa melirik slim jeans lainnya dari Wrangler yang tidak kalah keren!

Jangan lupa cek commemorative dan juga reprint model!

Jangan lupa cek commemorative dan juga reprint model!

Brand Wrangler telah hadir sejak tahun 1947 dan merayakan anniversary-nya yang ke-70 pada tahun 2017 lalu. Pada perayaan tersebut, banyak jeans model lama yang di-reprint kembali dan dijadikan sebagai produk commemorative.

Jika Anda seorang kolektor, Anda bisa mempertimbangkan Piero Pants, celana yang dikenakan oleh para rodeo champions di zamannya. Produk langka ini telah di-reprint sehingga bisa Anda jadikan sebagai salah satu koleksi. Wrangler juga mengeluarkan reprint celana jeans tipe 11MWZ tahun 1948 dan 1955, lho. Selain itu, Anda juga tidak boleh melewatkan produk kolaborasi antara Vans dan Wrangler!

Perhatikan bahan yang digunakan

Celana jeans Wrangler dibuat dari berbagai bahan, termasuk katun berkualitas tinggi dan kain stretch yang nyaman dipakai. Mari kita cek jenisnya satu-persatu.

Katun organik untuk hasil fading yang memuaskan

Katun organik untuk hasil fading yang memuaskan

Selain lembut di kulit, katun organik juga cocok untuk Anda yang ingin menikmati proses fading pada jeans. Hampir seluruh celana jeans Wrangler terbuat dari 100% katun organik yang belum dimodifikasi. Dengan berat 14 oz serta dibuat dengan pola Left Hand Twill (LHT), Wrangler mampu menghasilkan celana jeans yang tahan lama.

Untuk mengoptimalkan karakteristik jenis bahan, Wrangler memberi sentuhan unik pada jahitannya. Proses pemilihan katun pun sangat berhati-hati. Bahan katun yang berkualitas akan membantu proses fading pada celana jeans Anda secara maksimal.

Stretch jeans yang lembut dan nyaman

Stretch jeans yang lembut dan nyaman

Dengan tetap mewarisi cutting klasik dari Wrangler, celana jeans dari bahan stretch juga tidak kalah populer. Bahan ini dapat dikenakan oleh semua kalangan usia berkat kenyamanannya. Celana jeans tipe straight, high rise, dan boot cut juga ada yang berbahan stretch, lho. Anda bisa memilih stretch jeans ini dengan memilih tipe cutting favorit Anda.

Pilih varian yang cocok dengan kegiatan Anda

Pilih varian yang cocok dengan kegiatan Anda

Wrangler menyediakan dua varian celana jeans yang dapat dikenakan sesuai kegiatan Anda, yaitu InfiCool dan Stay Dry. InfiCool cocok dikenakan di cuaca panas dan lembap karena akan menjaga kulit Anda tetap dingin. Sementara itu, varian Stay Dry menawarkan teknologi tahan air dan cepat kering jika terendam air. Kedua varian ini cocok untuk Anda yang sering bertualang dan melakukan kegiatan outdoor. Namun, varian InfiCool jarang bisa ditemukan di toko online Indonesia.

10 Rekomendasi celana jeans Wrangler terbaik

Berikut ini telah kami siapkan sepuluh rekomendasi celana jeans Wrangler terbaik hanya untuk Anda. Penjelasan mengenai cara memilih di atas dapat Anda gunakan sebagai referensi ketika memilih. Semoga Anda menemukan produk favorit, ya!

10. Wrangler Men Bryson Jeans BRYSOIPCBC02P18

10. Wrangler Men Bryson Jeans BRYSOIPCBC02P18

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 599.900

Selalu stylish dengan patchwork jeans!

Bosan dengan model jeans yang begitu-begitu saja? Anda bisa mencoba mengubah penampilan Anda dengan celana ini! Dengan model patchwork yang stylish, penampilan Anda akan terlihat lebih berbeda dan fresh daripada biasanya. Perpaduan warna abu-abu terang dengan abu-abu gelap di lutut tidak akan membuat Anda berlebihan.

Celana jeans yang ditujukan untuk pria ini memiliki potongan skinny yang akan mempertegas bentuk kaki. Bentuknya akan mengikuti lekuk kaki Anda dan meruncing di bagian bawah. Tidak perlu khawatir, area di sekitar pinggul masih memiliki rongga sehingga tidak akan terasa terlalu ketat.

Tipe cutting Skinny fit
Bahan 71% katun, 29% poliester
Varian
Warna Abu-abu

9. Wrangler Women Stokes Jeans STOKES B2P19_id

9. Wrangler Women Stokes Jeans STOKES B2P19_id

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 449.900

Shape keeper denim dengan kenyamanan ekstra

Bagi Anda para wanita yang sering beraktivitas di luar seharian, celana ini mungkin tepat untuk dicoba. Stokes Jeans dibuat khusus untuk para wanita yang ingin tampil seksi dan tetap nyaman di saat yang sama. Shape keeper denim ini berbahan dasar lycradualFX yang memiliki high density dan super stretch.

Bahan tersebut dapat cepat kembali ke bentuk semula (super recovery) walaupun telah dipakai seharian. Jeans yang dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda ini tentunya akan selalu nyaman dipakai. Anda dapat tampil seksi dan stylish tanpa kehilangan rasa nyaman sedikit pun!

Tipe cutting Skinny, mid waist
Bahan 74% katun, 23% poliester, 3% spandex, stretch
Varian
Warna Dark blue

8. Wrangler Women Molly Jeans MOLLY B1P19_id

8. Wrangler Women Molly Jeans MOLLY B1P19_id

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 499.900

Tampil feminin dan high class dengan lekuk kaki yang lebih indah

Bagi yang ingin tampil feminin saat memakai jeans, celana ini tepat untuk Anda. Potongannya yang skinny tidak hanya akan menonjolkan lekuk kaki, tetapi juga tungkai dan mata kaki Anda. Selain itu, bahannya yang stretch juga akan membuat Anda terasa lebih nyaman saat memakainya.

Anda dapat memadukannya dengan kemeja dan high heels ditambah blazer untuk memberi kesan formal. Dipakai untuk acara jalan-jalan ke mal pun tidak masalah. Padukan dengan sneakers jika ingin penampilan yang lebih santai tetapi tetap feminin.

Tipe cutting Skinny
Bahan Katun, stretch
Varian
Warna Medium blue

7. Wrangler Men Bostin Jeans BOSTINB2P18_ID

7. Wrangler Men Bostin Jeans BOSTINB2P18_ID

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 351.000

Beri kesan santai dengan gaya maskulin

Bostin Jeans ini memiliki bentuk potongan straight yang sedikit melebar di bagian bawah. Cutting straight-nya akan menutupi mata kaki Anda dan sedikit longgar sehingga nyaman dipakai. Selain itu, celana ini dilengkapi dengan fitur Stay Dry yang tahan air. Bagi Anda yang santai dan senang bergaya maskulin, celana ini harus segera Anda miliki!

Tipe cutting Straight
Bahan Katun
Varian Stay Dry
Warna Dark blue

6. Wrangler Women Sally Jeans SALLYSMKBC01P19

6. Wrangler Women Sally Jeans SALLYSMKBC01P19

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 449.900

Ruang ekstra di bagian betis. Tidak sesak!

Bagi Anda yang memiliki pinggul dan paha yang sedikit lebar, celana ini dapat dicoba. Bentuknya yang skinny jelas akan menonjolkan lekuk tubuh Anda tanpa terlihat berlebihan. Bahannya stretch dan mengikuti bentuk kaki Anda.

Selain itu, waist line-nya membentuk pas di pinggang Anda tanpa terasa sempit. Bagian yang membalut paha dan betis pun tidak akan terasa terlalu mengikat sehingga tidak sesak. Anda dapat tampil seksi dan tetap nyaman dengan celana ini.

Tipe cutting Skinny
Bahan Katun, stretch
Varian
Warna Medium blue

5. Wrangler Men Vegas Jeans VEGASSP7BC02P19

5. Wrangler Men Vegas Jeans VEGASSP7BC02P19

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 439.920

Sempurna untuk gaya vintage Anda!

Apabila Anda ingin mencoba gaya vintage, celana ini patut dicoba. Warna biru langitnya yang memiliki sedikit fading shade menonjolkan kesan vintage yang keren. Tipe cutting-nya pun membuat Anda memiliki ruang gerak yang lebih bebas lantaran potongannya yang seimbang. Celana ini dapat Anda pakai untuk aktivitas harian maupun di acara spesial saat weekend.

Tipe cutting Regular fit
Bahan Katun
Varian
Warna Light blue

4. Wrangler Men Jeans GRNBRSP7Bc03P19

4. Wrangler Men Jeans GRNBRSP7Bc03P19

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 499.900

Para pria sekarang dapat tampil seksi ala koboi!

Para koboi yang sedang beraksi di film-film Hollywood tentu tak jarang memberi inspirasi fashion bagi para pria. Tidak hanya keren, tetapi juga seksi. Tidak ada salahnya mencoba penampilan tersebut saat beraktivitas sehari-hari. Nah, celana jeans ini dapat mewujudkan inspirasi Anda!

Celana ini dirancang dengan tipe cutting regular fit yang klasik ala koboi di masa kejayaannya. Tampil ala koboi tidak akan membuat Anda ketinggalan zaman! Bagi Anda yang ingin tampil seksi layaknya koboi, celana ini dapat dicoba.

Tipe Cutting Regular fit
Bahan Katun
Varian
Warna Dark blue

3. Wrangler Men Spencer Jeans SPENCBMCBC03P17

3. Wrangler Men Spencer Jeans SPENCBMCBC03P17

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 469.900

Kalem dan elegan dengan warna hitam yang menghanyutkan

Warna yang dapat dipadukan dengan apa saja tentu adalah hitam. Warna hitam dapat dibilang paling netral dan aman untuk urusan mix & match warna. Jika Anda adalah penyuka warna hitam, tentu Anda tidak ingin melewatkan jeans elegan dari Wrangler ini.

Celana jeans ini memiliki cutting slim yang melekat pada bentuk tubuh sehingga membuatnya tampak makin menonjol. Selain itu, kaki Anda juga akan terlihat lebih jenjang saat memakai produk ini. Memiliki celana jeans dengan warna hitam pastinya akan sangat berguna untuk dijadikan koleksi.

Tipe cutting Slim, mid-rise
Bahan Katun
Varian Stay Dry
Warna Hitam

2. Wrangler Icons Jeans 11MWZ New

2. Wrangler Icons Jeans 11MWZ New

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 999.900

Tipe 11MWZ yang legendaris dengan model baru!

Nah, celana jeans yang satu ini adalah tipe jeans Wrangler yang paling legendaris, yaitu 11MWZ. Wrangler terus berinovasi dan selalu memperbarui tipe ini agar tetap stylish dari masa ke masa. Tipe 11MWZ kini memiliki model higher-rise di pinggang sehingga tidak terkesan terlalu kaku.

Lipatan yang berada di bagian bawah pun juga menjadi turning point fashion-nya di masa kini. Beberapa perubahan tersebut tentunya dibuat tanpa menyimpang dari gaya original yang telah melekat pada 11MWZ lama. Bagi Anda yang ingin merasakan sejarah legendaris Wrangler pada sentuhan fashion, celana ini layak dicoba!

Tipe cutting Regular fit
Bahan Katun
Varian
Warna Dark blue

1. Vans x Wrangler 13MWZ Jeans W21191879B4D_ID

1. Vans x Wrangler 13MWZ Jeans W21191879B4D_ID

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 1.099.900

Kolaborasi eksklusif dengan elemen iconic!

Vans, perusahaan sepatu asal Amerika berkolaborasi dengan Wrangler dan menghasilkan produk celana jeans yang luar biasa. Keduanya merepresentasikan karakteristik masing-masing pada style produk ini. Celana ini memadukan desain Wrangler original cowboy cut jeans dengan motif iconic checkerboard khas Vans.

Keduanya merupakan brand ternama asal Amerika yang mampu bertahan di industri fashion selama puluhan tahun. Produk ini merupakan kolaborasi fashion yang jarang Anda temukan dalam sejarah. Bagi para penggemar Vans maupun Wrangler, celana ini layak berada di daftar koleksi Anda.

Tipe cutting Regular fit
Bahan Katun
Varian
Warna Dark blue

Baca juga rekomendasi produk jeans lainnya di sini

Selain Wrangler, ada berbagai produk jeans lainnya yang tidak kalah berkualitas, lho. Bagi Anda pencinta jeans, pastinya tidak ingin melewatkan produk-produk ini. Anda bisa membaca artikelnya di sini.

Kesimpulan

Nah, kami telah memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk celana jeans Wrangler terbaik. Apakah Anda menemukan celana jeans yang Anda sukai?

Wrangler memang belum memiliki sejarah jeans panjang dibandingkan brand lainnya. Namun, Wrangler tetap mempertahankan kualitasnya dan terus berinovasi membuat produk terbaik. Semoga tulisan kali ini membantu Anda dalam menemukan jeans favorit, ya. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!