• 10 Rekomendasi Jaket Parka Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Jaket Parka Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Jaket Parka Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Jaket Parka Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Jaket Parka Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Jaket Parka Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)

Jaket parka menjadi salah satu tren pakaian yang cukup digemari kalangan pria. Dulunya, jaket ini digunakan angkatan militer saat cuaca ekstrem. Namun, seiring tingginya minat pasar, fungsinya bergeser menjadi kebutuhan fashion dalam berpenampilan.

Sangat banyak model jaket parka yang beredar di pasaran. Beberapa merek seperti Eiger 1989, Uniqlo, Superdry, dan jaket parka lainnya tentu memiliki keunikan masing-masing. Melalui artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jaket parka terbaik untuk pria.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 6.251 Views
Daftar isi

Apa itu jaket parka?

Apa itu jaket parka?
Dahulu, jaket parka merupakan jaket yang digunakan oleh anggota angkatan militer di era 50-an saat bertugas di daerah dengan cuaca ekstrem. Ciri khas dari desain jaket parka adalah adanya tudung kepala atau hoodie. Tudung ini berfungsi untuk melindungi para tentara dari panas dan hujan. Selain itu, pada bagian tudung kepalanya juga akan dilengkapi dengan bulu yang berfungsi untuk menghangatkan bagian leher.
Seiring dengan perkembangan zaman, penggunaan jaket parka diminati kalangan nonmiliter. Selain karena fungsinya yang cukup nyaman dikenakan saat cuaca dingin, desainnya disukai banyak orang. Di Indonesia, jaket parka telah mengalami banyak penyesuaian. Hal ini dapat dilihat dari sisi desain dan bahannya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak artikel di bawah ini!

Cara memilih jaket parka untuk pria

Sebelum Anda membeli jaket parka, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan secara matang. Oleh karena itu, kami akan membahas tips memilih jaket parka yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sesuaikan dengan ukuran badan Anda

Sesuaikan dengan ukuran badan Anda
Setiap Anda ingin membeli pakaian, tentunya Anda harus mengukur dan mencobanya. Hal ini juga berlaku saat Anda ingin membeli jaket parka. Jangan sampai jaket yang sudah Anda beli justru tidak pas dengan badan Anda.
Tidak hanya nyaman saat digunakan, pemilihan jaket parka yang sesuai dengan ukuran badan akan terlihat lebih keren. Sirkulasi udara pun dapat berjalan dengan baik sehingga tidak mudah menyebabkan gerah. Untuk itu, supaya Anda terlihat keren dan lebih bebas bergerak, pilihlah jaket parka yang sesuai dengan ukuran badan.

Kenali bahan dan kualitasnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa jaket parka memiliki desain yang keren dan fashionable. Namun, desain yang keren tidak akan terlihat menarik jika tidak menggunakan bahan yang berkualitas. Untuk itu, kenali bahan dari jaket parka yang akan Anda gunakan.

Bahan cotton twill nyaman untuk dikenakan sehari-hari

Bahan cotton twill nyaman untuk dikenakan sehari-hari
Cotton twiil adalah jenis kain yang biasanya digunakan untuk membuat celana pria. Jenis kain yang biasa disebut chinos atau katun sintetik ini memiliki daya tahan yang cukup baik. Dinamakan cotton twill karena pola garis tenunannya terlihat miring.
Jenis kain ini dapat Anda kenali dengan mudah melalui celana denim atau jeans. Dengan sifat bahan yang tidak kaku dan memiliki tekstur halus, jaket parka berbahan cotton twiil sangat cocok Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Bahan kanvas membuat Anda tampil lebih kasual

Bahan kanvas membuat Anda tampil lebih kasual
Kain kanvas merupakan kain yang sangat kuat dan tahan lama. Umumnya, kain kanvas digunakan sebagai bahan pembuatan tenda, sepatu, tas, dan kertas melukis. Namun, saat ini kain kanvas juga digunakan sebagai bahan material pembuatan jaket parka.
Saat Anda merabanya, jaket parka berbahan kanvas memiliki tekstur permukaan yang tidak begitu halus dan memiliki serat yang tebal. Sifat kain ini mirip dengan pakaian dinas lapangan atau PDL. Untuk itu, jaket parka dengan bahan kanvas sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin berpenampilan kasual.

Bahan taslan cocok dikenakan saat musim hujan

Bahan taslan cocok dikenakan saat musim hujan
Kain taslan merupakan kain yang diproduksi dari serat polyester berkualiatas tinggi yang memiliki ketahanan terhadap cipratan air. Tekstur dari kain ini biasanya sangat lembut bagaikan katun. Namun, jika dibandingkan dengan kain katun, kain taslan memiliki sifat yang lebih cepat kering.
Jaket parka berbahan taslan juga sangat kuat menahan angin. Selain itu, kain ini memiliki sifat yang ringan dan tahan terhadap air. Keunggulan lain dari jaket parka berbahan kain taslan adalah tidak mudah menjamur meski kerap terkena air. Untuk itu, jaket parka dengan bahan taslan sangat cocok untuk dikenakan ketika musim hujan atau saat ingin melakukan kegiatan outdoor.

Bahan nilon dan katun membuat Anda lebih bebas bergerak

Bahan nilon dan katun membuat Anda lebih bebas bergerak
Kain nilon biasa digunakan sebagai bahan pembuatan jaket parka untuk melapisi bagian luar. Jaket parka dengan material kain nilon memiliki sifat yang ringan, kuat, dan elastis. Selain itu, kain nilon juga cukup tahan terhadap panas dan air.
Untuk melapisi bagian dalam jaket parka, banyak produsen yang menggunakan kain katun. Hal ini karena sifat kain katun yang memiliki daya serap tinggi. Dengan begitu, Anda tidak akan cepat merasa gerah meski dikenakan saat cuaca panas. Jaket parka berbahan kombinasi nilon dan katun sangat cocok digunakan baik siang maupun malam hari. Dengan jaket parka ini, Anda dapat bergerak lebih bebas.

Kombinasi wol dan nylon polyester cocok digunakan saat cuaca dingin

Kombinasi wol dan nylon polyester cocok digunakan saat cuaca dingin
Jenis jaket parka terakhir adalah kombinasi nylon polyester dan bulu wol di bagian leher. Bulu imitasi dari bahan wol pada jaket parka ini memiliki karakteristik yang lembut, halus, dan hangat. Untuk itu, jaket parka berbahan wol dan nylon polyester sangat cocok digunakan saat memasuki cuaca yang dingin.

Periksa fiturnya agar lebih maksimal saat dikenakan

Dalam memilih jaket parka, terdapat beberapa fitur yang perlu Anda pertimbangkan. Fitur-fitur ini umumnya sudah tersedia di beberapa merek jaket parka. Lebih jelasnya, ayo simak penjelasan di bawah ini!

Untuk melindungi kepala dari panas dan hujan, pilih jaket parka dengan tudung kepala

Untuk melindungi kepala dari panas dan hujan, pilih jaket parka dengan tudung kepala
Bagi Anda yang hanya menggunakan jaket di perkotaan dan kegiatan sehari-hari, jaket parka tanpa tudung mungkin tidak begitu menjadi masalah. Namun, bagi Anda yang tinggal di dataran tinggi dan kerap bepergian di malam hari, Anda akan sangat membutuhkan jaket parka yang dilengkapi tudung kepala atau hoodie.
Tudung kepala pada jaket parka ini berfungsi untuk melindungi kepala dari sinar matahari, hujan, bahkan dari cuaca dingin. Selain itu, dengan mengenakan jaket parka yang dilengkapi tudung kepala akan membuat Anda semakin terlihat keren.

Pilih jaket parka dengan banyak saku agar lebih praktis menyimpan barang bawaan

Pilih jaket parka dengan banyak saku agar lebih praktis menyimpan barang bawaan
Saku pada jaket parka sangat berguna untuk Anda yang malas membawa tas saat bepergian. Meski tidak begitu besar layaknya tas, Anda dapat menyimpan barang bawaan berharga pada saku jaket parka. Bagi Anda yang mencari jaket untuk keperluan traveling, jaket parka dengan banyak saku adalah pilihan terbaik. Anda pun dapat dengan praktis membawa ponsel, powerbank, maupun dompet.
Jangan lupa untuk memilih jaket parka dengan saku yang dilengkapi kancing dan ritsleting, ya! Dengan begitu, Anda dapat menyimpan barang bawaan dengan aman.

Pilih berdasarkan motif dan warnanya

Pilih berdasarkan motif dan warnanya
Poin terakhir yang cukup penting untuk Anda pertimbangkan saat ingin membeli jaket parka adalah mengenai motifnya. Dengan memilih motif yang sesuai, Anda dapat tampil lebih percaya diri. Bagi Anda yang ingin berpenampilan layaknya anggota militer, warna hijau dengan motif army adalah pilihan yang tepat. Sementara, bagi Anda yang ingin terlihat lebih ceria, Anda dapat memilih warna jaket parka yang terang.

10 Rekomendasi jaket parka terbaik untuk pria

Setelah Anda membaca penjelasan di atas, selanjutnya kami akan merekomendasikan sepuluh produk jaket parka pria terbaik dengan bahan berkualitas. Silakan dipilih sesuai dengan keinginan dan gaya penampilan Anda, ya!
BahanBaby canvas
Pilihan warnaMerah, abu-abu, oranye, dan biru
Tudung kepala
Jumlah saku4

9. Superdry Chinook Parka Jacket

Rp 4.000.000,00

BahanWol dan nylon polyester
Pilihan warnaDark khaki
Tudung kepala
Jumlah saku4
BahanNilon dan katun
Pilihan warnaAbu-abu, hitam, dan navy
Tudung kepala
Jumlah saku2
BahanBaby canvas
Pilihan warnaNavy, maroon, dan hitam
Tudung kepala
Jumlah saku4 (bagian luar), 1 (bagian dalam)
BahanKanvas
Pilihan warnaCokelat, green new, cokelat kopi, hijau muda, cokelat mocca, green uhud
Tudung kepala
Jumlah saku4
BahanBaby canvas
Pilihan warnaMerah, abu-abu, dan krem
Tudung kepala
Jumlah saku6
BahanTaslan
Pilihan warnaBiru navy, merah maroon, dan army
Tudung kepala
Jumlah saku2

3. Old Navy Hidden Hood Canvas Military Parka Jacket

Rp 350.000,00

BahanKatun
Pilihan warnaCamouflage / Army
Tudung kepala
Jumlah saku4
BahanCotton twill
Pilihan warnaCokelat dan abu-abu
Tudung kepala
Jumlah saku4
BahanTaslan
Pilihan warnaHijau army dan krem
Tudung kepala
Jumlah saku4

Baca juga rekomendasi produk fashion pria di sini

Selain jaket parka pria, kami telah menyiapkan beberapa produk pilihan yang dapat menunjang penampilan Anda. Gunakan referensi artikel di bawah ini untuk gaya yang lebih trendi. Selamat membaca!

Kesimpulan

Setelah membaca penjelasan artikel di atas, tentunya Anda akan semakin mudah dalam menentukan pilihan. Terdapat begitu banyak produk jaket parka dengan merek, bahan, dan desain yang dapat Anda pilih sesuai selera.
Jangan sampai karena tergiur dengan harga yang murah, Anda salah dalam memilih jaket parka. Anda pun perlu melihat kualitas bahan, motif, dan desainya. Untuk itu, jangan sampai salah dalam membeli jaket parka, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    22.659 Views
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya wanita, kini pria pun ingin tampil modis dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Salah satu penunjangnya adalah sandal yang modis. Saat ini, sudah banyak online shop menjual berbagai sandal modis untuk pria yang mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sandal pria yang modis serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Berbagai merek, seperti Crocs, Fipper, Eiger, dan lainnya dengan beragam bahan yang nyaman pun akan kami ulas. Simak terus artikel kami, ya!
    Fashion
    14.964 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tentunya tidak sedikit dari pengguna bra yang merasa bahwa bra berkawat sering kali membuat dada terasa sesak. Untuk para pengguna bra yang merasa sepereti itu, bra tanpa kawat adalah jawaban paling tepat agar payudara tidak terlihat kendur namun tetap tidak membuat dada terasa sesak.Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih bra tanpa kawat serta memperkenalkan rekomendasi produk bra tanpa kawat yang bisa dibeli di toko online dan lainnya. Tanpa adanya kawat pada bra, dada akan terasa lebih lapang dan tidak sesak. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Fashion
    12.615 Views
  • 10 Rekomendasi Busana Muslim Gamis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Busana Muslim Gamis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para hijaber, busana muslim seperti gamis merupakan pilihan yang dapat diandalkan untuk segala acara. Bentuknya yang berupa long dress atau gaun berpotongan A-line dinilai cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Menyambut Lebaran atau hari spesial lainnya, pastinya Anda ingin tampil maksimal demi mengesankan keluarga dan rekan-rekan, bukan?Artikel ini kami persembahkan untuk Anda yang mengikuti trend hijab kekinian dan mencari gamis terbaik. Anda dapat memilih dari gamis batik hingga brokat, serta dari merek terbaik seperti Tuneeca, Zoya, Bibiq, dan sebagainya. Siap tampil memukau dengan gamis?
    Fashion
    10.759 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik Untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik Untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Dari yang awalnya bertujuan untuk melindungi kepala, kini topi berubah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Para pria mengenakan topi supaya tampil lebih gaya, sekaligus menunjukkan fashion statement mereka. Pemakaian topi jenis tertentu juga bisa memperkuat citra diri yang hendak ditampilkan.Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa jenama ternama yang memproduksi topi untuk pria, mulai dari Adidas, Champion, hingga Eiger. Tak lupa juga, kami akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis topi serta bagaimana cara memilih topi terbaik. Siapkan diri Anda untuk pembahasan lebih jauh.
    Fashion
    10.296 Views
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag, serta produk terbaik yang bisa jadi referensi. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Fashion
    18.337 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Parasut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jaket Parasut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Jaket parasut sering kali digunakan saat berolahraga atau kegiatan lain di luar ruangan. Fungsinya yang antiangin dan antiair dianggap praktis dan dapat digunakan pada berbagai kesempatan. Anda dapat menemukan jaket parasut dari merek ternama seperti Adidas, Eiger, atau Asics yang sering kali dipilih sebagai pelengkap saat berolahraga.Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan jaket parasut terbaik untuk wanita yang fungsional dan juga modis. Namun, ada baiknya apabila kita mencari tahu terlebih dahulu apa saja yang harus diperhatikan sebelum memilih jaket parasut. Selamat membaca!
    Fashion
    3.755 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori