10 Rekomendasi Steamer Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Steamer Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bila ditanya pekerjaan rumah apa yang paling merepotkan, kebanyakan orang mungkin akan menjawab menyetrika baju. Untuk mengatasi pekerjaan yang merepotkan tersebut, sekarang ini banyak dijual steamer pakaian yang memungkinkan Anda menyetrika baju di gantungan dengan praktis dan mudah.

Dewasa ini banyak steamer pakaian dengan berbagai varian yang dijual di pasaran, seperti tipe tanpa kabel, tipe dengan tombol press yang memudahkan pengoperasian, dan yang hemat listrik, Di bawah ini kami akan memberikan tips memilih steamer yang baik, dan merekomendasikan 10 steamer pakaian terbaik untuk Anda!

Daftar isi

Kelebihan steamer pakaian

Kelebihan steamer pakaian

Kelebihan paling menonjol dari steamer pakaian adalah, Anda bisa menyetrika baju langsung saat baju ada di gantungan. Anda bisa menyetrika dengan santai dan cepat untuk menghilangkan kusut pada baju. Selain itu, bahan pakaian yang tidak bisa disetrika oleh setrika biasa seperti kain wol atau sutra dapat disetrika menggunakan steamer pakaian.

Selain itu, karena tidak memerlukan papan setrika, menyetrika jadi lebih efisien dan tidak memakan tempat. Kelebihan-kelebihan inilah yang membuat steamer pakaian semakin populer akhir-akhir ini.

Cara memilih steamer pakaian

Begitu banyak pilihan steamer pakaian yang dijual di pasaran. Lalu steamer pakaian seperti apakah yang harus Anda pilih? Di bawah ini kami akan memberikan poin-poin penting yang perlu diperhatikan saat akan membeli steamer pakaian.

1. Memilih steamer pakaian yang ringan

1. Memilih steamer pakaian yang ringan

Yang pertama, dianjurkan memilih steamer pakaian yang berbobot ringan. Hal ini dikarenakan banyak steamer yang dipakai dengan cara diangkat pada pakaian yang menggantung. Bila pakaian yang disetrika banyak dan harus mengangkat steamer yang berat dalam waktu lama tentunya akan melelahkan. Hal ini berbeda dengan setrika biasa yang dipakai dengan diletakkan di atas papan setrika.

Namun, memilih steamer pakaian yang terlalu ringan pun bisa beresiko pada kinerja. Hal ini dikarenakan steamer memiliki tangki yang berisi air dan akan mengeluarkan uap saat beroperasi. Jika steamer terlalu ringan, daya tampung airnya pun otomatis hanya sedikit.

2. Kapasitas uap air dan kecepatan mengeluarkan uap

2. Kapasitas uap air dan kecepatan mengeluarkan uap

Kecepatan beroperasi dan mengeluarkan uap juga penting dipertimbangkan. Jika steamer pakaian cepat dalam pengoperasian, tentu akan menghemat waktu menyetrika saat Anda sibuk di pagi hari.

Selain itu juga penting mengecek berapa uap yang dikeluarkan tiap menit dan berapa lama steamer bisa dipakai. Jika uap yang dikeluarkan cukup banyak dan steamer dapat digunakan terus menerus, penggunaannya akan lebih efisien, dan Anda dapat menyetrika baju lebih banyak dan cepat. Karena hal ini berhubungan dengan kinerja steamer, mari kita mengeceknya dengan seksama sebelum membeli.

3. Fungsi yang ada pada steamer pakaian

3. Fungsi yang ada pada steamer pakaian

Steamer pakaian bukan hanya alat yang digunakan untuk menyetrika pakaian, namun ada beberapa steamer yang memiliki berbagai fungsi tambahan. Fungsi tersebut antara lain anti bakteri, anti bau, dan anti jamur, bahkan ada steamer yang dilengkapi dengan pembersih di dalam tangkinya, agar lebih mudah dalam membersihkan tangki airnya.

4. Menentukan hasil finishing

4. Menentukan hasil finishing

Dari berbagai steamer pakaian, ada steamer yang memiliki hasil finishing berbeda-beda. Misalnya steamer pakaian yang memiliki daya uap tinggi sehingga lebih efektif menghilangkan kusut. Steamer jenis ini lebih baik digunakan untuk setelan kemeja pria, karena baju akan lebih mudah dilipat dan lebih rapi. Biasanya steamer jenis ini juga dapat digunakan seperti setrika biasa dengan cara digosokkan pada baju.

Sedangkan untuk kain lembut seperti baju wanita, kami menyarankan Anda memilih steamer pakaian yang dapat diatur daya uapnya. Hal ini dikarenakan beberapa jenis kain seperti kain rok lipit atau kain berenda dapat berubah bentuk jika ditekan dengan kuat. Pilihlah steamer yang cocok dengan jenis kain yang biasa dipakai keluarga Anda.

5. Memeriksa panjang kabel

5. Memeriksa panjang kabel

Steamer pakaian biasanya dirancang dengan kabel yang cukup panjang. Kabel panjang ini penting, karena tidak seperti setrika biasa, steamer pakaian digunakan dengan cara diangkat pada pakaian yang digantungkan. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan panjang kabel sebelum membeli. Bila kabel terlalu pendek, mungkin Anda bisa menggunakan extension cord, namun tentu saja hal tersebut akan merepotkan.

Sebisa mungkin pilihlah steamer dengan kabel yang panjang. Dengan begitu Anda tidak perlu repot menggunakan extension cord dan menyetrika jadi lebih praktis.

10 Rekomendasi steamer pakaian terbaik

Di bawah ini kami akan merekomendasikan pada Anda 10 steamer pakaian terbaik yang dapat dibeli secara online! Tentukan steamer pakaian yang paling cocok untuk Anda.

10. Tobi Steamer Pakaian

10 Tobi Steamer Pakaian

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 179.000

Steamer pakaian serbaguna dengan harga terjangkau

Steamer pakaian dari Tobi ini selain lebih terjangkau, juga dapat dipakai untuk berbagai keperluan. Untuk menyetrika baju, steamer ini dapat digunakan untuk kain apapun seperti linen, polyester, wool dan lain-lain. Juga dapat digunakan untuk beberapa perabot rumah seperti sofa, gorden, dan tempat tidur.

Dilengkapi dengan fungsi anti bakteri, steamer ini dapat membnuh kuman dan kutu penyebab alergi. Tatakannya juga bisa dipasang pada dinding atau pintu sehingga tidak terlalu memakan tempat.

9. Jiaxiang Proffesional Handheld Garment Steamers

9. Jiaxiang Proffesional Handheld Garment Steamers

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 459.232

Steamer mini yang cocok untuk travelling

Bagi Anda yang sedang mencari steamer pakaian yang bisa dibawa saat travelling, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Dengan ukuran mininya, Anda bisa meletakkan steamer ini pada tas ataupun koper. Cocok di saat Anda membutuhkan baju yang rapi saat perjalanan bisnis!

Steamer ini memiliki 3 gigi pengatur temperatur sehingga Anda dapat mengatur panas uap sesuai baju yang akan Anda setrika. Tidak hanya itu, steamer ini juga dilengkapi dengan sikat kain untuk merapikan dan membersihkan baju Anda.

8. Oxone OX-839 Garment Steamer

8. Oxone OX-839 Garment Steamer 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 950.000

Memanaskan uap dalam 45 detik! Lebih cepat menyetrika baju di pagi hari

Salah satu kelebihan steamer pakaian ini adalah pengoperasiannya yang cepat. Hanya dalam 45 detik setelah dinyalakan, steamer dapat langsung dipakai untuk menyetrika pakaian Anda. Sangat cocok digunakan untuk Anda yang sibuk di pagi hari. Kapasitas tabung cukup besar yaitu 2,5 liter sehingga dapat digunakan selama 90 menit tanpa henti.

Selain itu, steamer ini aman untuk semua jenis pakaian. Terdapat pula fungsi lain yaitu untuk mensterilkan baju dan membersihkan kuman. Dilengkapi tiang baju, Anda dapat menyetrika lebih mudah. Pada tiang bajunya juga terdapat roda sehingga mudah dipindah-pindahkan.

7. Oxone OX-845 Garment Steamer

7. Oxone OX-845 Garment Steamer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.229.000

Mudah digerakkan ke berbagai arah, steamer yang dilengkapi kabel putar 360 derajat!

Steamer ini yaitu dilengkapi kabel yang dapat berputar 360 derajat sehingga memudahkan Anda dalam menyetrika baju. Anda dapat menyetrika baju dengan berbagai arah dan posisi tanpa perlu khawatir kabel akan terbelit. Produk ini juga aman untuk semua jenis baju termasuk kain yang sangat lembut seperti sutra.

Selain untuk menyetrika, steamer ini juga dapat digunakan untuk membasmi kuman. Tangkinya memiliki kapasitas sebesar 1,8 liter yang cukup untuk digunakan selama 90 menit.

6. Steam Q Setrika Uap

6. Steam Q Setrika Uap

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.300.000

Steamer ringan dengan kabel panjang yang memudahkan Anda menyetrika

Dari segi desain, kelebihan steamer pakaian ini yaitu lebih ringan dan kecil, sehingga mudah digunakan dan mudah dibawa-bawa. Dengan teknologi Strongjet, Anda tidak perlu berkali-kali melakukan penguapan pada pakaian, sehingga lebih hemat waktu.

Kabelnya pun cukup panjang yaitu 2,5 meter, hingga Anda dapat menyetrika dengan mudah tanpa menggunakan extension cord. Untuk menyetrika dengan cara ditekan pun tidak perlu khawatir baju akan lengket dan rusak, karena steamer ini menggunakan bahan anti lengket. Menyetrika menjadi lebih aman, mudah dan cepat dengan steamer ini.

5. Idealife ILS131S Garment Steamer

5. Idealife ILS131S Garment Steamer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 899.000

Steamer dengan fitur auto shut off untuk penggunaan yang aman

Steamer yang dilengkapi dengan fitur auto shut off ini memungkinkan steamer mati secara otomatis bila temperatur steamer terlalu panas atau air akan habis. Dengan adanya fitur ini Anda tidak perlu khawatir steamer akan terlalu panas saat pengoperasian sehingga aman saat penggunaan. Dengan adanya fitur ini pun, Anda tidak perlu khawatir steamer cepat rusak karena suhu yang terlalu panas.

Kelebihan lainnya yaitu tangki air dapat dilepas sehingga mudah dibersihkan serta mudah diisi ulang. Terdapat pula garansi lokal 1 tahun sehingga Anda tidak perlu khawatir jika steamer rusak. Pertimbangkan memilih steamer ini jika Anda menginginkan steamer yang lebih aman saat digunakan.

4. Princess Type 333836 Setrika Uap

4. Princess Type 333836 Setrika Uap

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.650.000

Steamer pakaian yang dapat membunuh kuman dan tungau

Steamer dari Princess ini dapat menyetrika sekaligus membersihkan pakaian dengan maksimal dari bakteri, kuman, hingga tungau yang ada pada baju, sofa, maupun mebel. Dilengkapi dengan tiang untuk menggantung baju, menyetrika jadi lebih mudah. Tiangnya pun dilengkapi roda, sehingga mudah dipindah-pindahkan.

Terdapat pula 3 level steam power dimana Anda bisa mengatur suhu dan kecepatan uap air. Tangkinya pun berukuran cukup besar yaitu 1,8 liter dan dapat dilepas untuk dibersihkan. Praktis untuk Anda yang ingin membersihkan pakaian maupun perabotan Anda.

3. Steam Q V2 Setrika Uap

3. Steam Q V2 Setrika Uap

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 699.000

Steamer dengan mold solid system, meminimalisir tetesan air saat digunakan

Steamer pakaian berukuran kecil dan ringan ini sangat mudah digunakan dimanapun dan kapanpun. Dilengkapi dengan mold solid system, steamer ini tidak akan mengeluarkan tetesan air saat digunakan. Solusi untuk Anda yang khawatir baju akan basah saat menyetrika dengan steamer. Strong jet system steamer ini juga menghasilkan uap secara maksimal, menyetrika pun jadi lebih cepat.

Tidak hanya untuk baju, produk ini juga digunakan untuk tirai, seprei, selimut, boneka, bahkan karpet. Soal keamanan dan kenyamanan, tidak perlu khawatir karena steamer pakaian ini telah bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia).

2. Philips Garment Steamer GC507/60

2. Philips Garment Steamer GC507/60

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 801.000

Steamer pakaian bebas PVC, aman untuk menyetrika pakaian seluruh keluarga

Steamer pakaian berdaya tinggi ini dilengkapi dengan tiang yang dapat dilipat agar mudah disimpan. Bahan selang uapnya yang bebas PVC juga sangat aman untuk keluarga Anda. Dengan pelat uap berukuran XL, Anda bisa menyetrika baju lebih cepat.

Tangki air lepas pasang berwarna beningnya mudah diisi ulang karena lubang pengisiannya cukup besar. Selain itu produk ini dapat digunakan untuk semua jenis pakaian termasuk pakaian dengan bahan lembut seperti sutra.

1. Philips Easytouch Plus Garment Steamer

1. Philips Easytouch Plus Garment Steamer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.213.000

Steamer dengan 5 tingkat uap untuk berbagai jenis kain

Steamer pakaian Easytouch dari Philips ini memiliki tangki pelat uap 25% lebih lebar sehingga Anda dapat menyetrika lebih banyak area kain dalam sekali sapuan. Dengan 5 tingkat uap Anda bisa menyesuaikan daya uap yang dikeluarkan, memungkinkan Anda untuk menyetrika berbagai jenis kain bahkan kain sutra kasmir.

Steamer ini juga dilengkapi tiang untuk menggantung pakaian. Panjang kabel juga disesuaikan dengan tinggi tiang sehingga lebih mudah saat menyetrika baju. Salah satu kelebihan lainnya, Anda akan mendapatkan garansi 2 tahun dari Philips.

Kesimpulan

Demikianlah cara memilih steamer pakaian dan 10 rekomendasi steamer terbaik dari kami. Bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan pilihan Anda? Pilihlah steamer yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Dengan memilih steamer yang tepat, pekerjaan rumah Anda pun akan jadi lebih ringan.