• 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)

Untuk Anda yang berencana membeli sepeda hybrid, apakah saat ini Anda sedang bingung dalam memilihnya? Sekarang sudah banyak sepeda hybrid yang dijual di pasaran keluaran merek ternama, misalnya Polygon, United, Pacific, dan sebagainya. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga tidak sedikit pemula yang bingung soal patokan seperti apa yang sebaiknya diperhatikan saat memilih sepeda hybrid.

Kali ini kami akan mengulas tentang sepeda hybrid yang direkomendasikan untuk pemula dengan harga cukup terjangkau namun berkualitas, dan mengurutkannya dalam format ranking. Kami akan membandingkan segi harga, kemampuan produk, dan ulasan dari pengguna yang sudah membelinya. Tentu saja kami juga akan menjelaskan tentang cara memilih sepeda hybrid yang tepat. Jadikanlah ulasan kami ini sebagai step awal serta referensi dalam menemukan sepeda hybrid yang paling cocok untuk Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 03 Februari 2020
  • 36.621 Views
Daftar isi

Cara memilih sepeda hybrid untuk pemula

Sepeda hybrid memiliki tipe yang bervariasi serta memiliki banyak komponen pada badan sepedanya. Nah, cara seperti apa yang sebaiknya ditempuh saat memilih sepeda hybrid, ya?
Pertama, kami akan menjelaskan tentang poin-poin yang sebaiknya diperhatikan saat memilih sepeda hybrid yang paling cocok untuk pemula. Silakan jadikan ulasan kami ini sebagai referensi bagi Anda.

Rem sepeda

Rem sepeda
Rem merupakan komponen yang penting ketika mengendarai sepeda hybrid. Rem sepeda memiliki berbagai macam peran, antara lain dalam mengontrol kecepatan, mengerem mendadak, serta untuk kenyamanan dan keamanan dalam bersepeda. Inilah yang menjadikan rem sebagai komponen penting dari sepeda.
Di antara tipe rem sepeda hybrid, terdapat tipe rem v (v-brake) dan rem cakram (disc brake). Sepeda hybrid yang paling cocok untuk pemula adalah sepeda yang dilengkapi dengan disc brake. Keunggulan dari disc brake antara lain mampu mengerem dengan baik meskipun dikendarai di jalanan yang basah karena hujan, serta memudahkan pengguna saat mengontrol kecepatan sepeda sehingga cocok untuk pemula. Selain itu, rem tipe ini jarang bermasalah dan maintenance-nya juga tergolong mudah. Oleh karenanya, pemula yang belum terbiasa melakukan maintenance terhadap sepeda hybrid dapat mengendarainya tanpa perlu merasa khawatir.
Dikarenakan disc brake terpasang langsung di poros ban dan rotornya disisipkan di antara kampas rem, harga disc brake cenderung lebih mahal bila dibandingkan dengan v-brake. Meskipun begitu, rasa nyaman saat mengendarai sepeda hybrid yang segi keamanannya sudah terjamin tentunya akan terasa berbeda dibandingkan saat mengendarai sepeda yang belum jelas segi keamanannya.

Ketebalan ban

Ketebalan ban
Tentunya tidak sedikit pemula yang belum terbiasa mengendarai sepeda hybrid yang menjadi kagok saat mengendalikan stang, atau merasa khawatir saat berkendara di jalan yang tidak rata. Di saat seperti ini, ketebalan ban memiliki peranan yang penting. Makin tebal ban sepeda hybrid, makin stabil sepeda itu saat dikendarai. Jadi, dengan memilih ban sepeda hybrid yang tebal, sepeda akan terasa lebih stabil dan mengurangi rasa kagok bagi pengendaranya. Selain itu, bila dibandingkan dengan ban yang lebih tipis, ban sepeda hybrid yang tebal bisa memuat udara yang lebih banyak sehingga ban terasa lebih membal. Benturan yang terjadi pada ban juga akan terminimalisasi dan memberikan rasa nyaman pada pengguna saat dikendarai.
Apabila Anda berencana menggunakan sepeda hybrid untuk keperluan mobilitas sehari-hari seperti pergi ke kantor atau ke sekolah, tentunya segi keamanan pada sepeda menjadi pertimbangan yang penting. Akan tetapi, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan rasa nyaman dalam mengendarai sepeda hybrid ketika hendak membelinya.

Level gigi sepeda

Level gigi sepeda
Sepeda hybrid yang dilengkapi dengan groupset (suku cadang) untuk sepeda gunung biasanya memiliki daya tahan yang kuat dan level gigi sepeda yang banyak. Fungsi dari banyaknya level gigi sepeda adalah untuk memudahkan pengguna saat mengendarai sepeda di berbagai tipe jalanan. Akan tetapi, pada umumnya tidak ada orang yang benar-benar menguasai semua level gigi sepeda. Oleh karena itu, Anda pun tidak perlu mempelajari terlalu dalam mengenai semua level gigi sepeda. Selain itu, ada juga tipe sepeda yang lebih compact dan mudah untuk digunakan. Jadi, pilihlah sepeda dengan menyesuaikan style Anda saat berkendara.
Berikut adalah contoh dari groupset untuk sepeda gunung.

  • Shimano Alivio, Deore

  • Campagnolo Centaur, Comp

  • Sram X9, X7

  • dll

Bahan baku rangka (frame) & fork sepeda

Bahan baku rangka (frame) & fork sepeda
Bahan baku yang biasa digunakan untuk membuat frame sepeda adalah alumunium dengan ciri khasnya yang ringan dan tidak mudah karatan, serta alloy dengan ciri khasnya yang ringan dan fleksibel. Dari segi harga, bahan alumunium memang lebih murah. Namun, bahan alloy lebih unggul dalam hal penyerapan getaran.
Bahan baku rangka (frame) & fork sepeda
Fork merupakan komponen sepeda yang menyangga ban depan. Sepeda hybrid dengan fork yang terbuat dari bahan karbon terbukti lebih unggul dalam hal penyerapan shock (guncangan), dibandingkan dengan bahan alumunium. Selain itu, bahan karbon sudah terkenal di kalangan sepeda hybrid karena tidak menimbulkan guncangan yang kerap kali membuat sepeda menjadi terbebani.

Kenyamanan saat memegang stang & gagang sepeda

Kenyamanan saat memegang stang & gagang sepeda
Untuk memastikan kenyamanan saat memegang stang dan gagang sepeda, cara yang paling baik adalah dengan mencoba memegangnya sendiri. Saat ini tersedia berbagai tipe gagang sepeda, misalnya gagang yang tidak membuat pengguna cepat lelah saat memegangnya, gagang yang bagian pegangannya mampu mengurangi beban tumbukan secara signifikan, dan sebagainya. Oleh karenanya, ada baiknya Anda mencoba sendiri tipe-tipe gagang tersebut.

10 Rekomendasi sepeda hybrid yang paling cocok untuk pemula

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan rekomendasi sepeda hybrid yang paling cocok untuk pemula dalam format ranking. Begitu Anda berhasil menemukan sepeda yang cocok, Anda dapat merasakan kenyamanan saat berkendara dan ruang lingkup gerak Anda pun akan semakin luas!
10
9
8
7
6
5
4
3
2

ThrillVolare 2.0 Hybrid Bike

Rp 4.625.000,00

1

Tabel perbandingan produk sepeda hybrid terbaik yang cocok untuk pemula

Gambar produk
1
Polygon Sepeda Hybrid Heist 5.0 1

Polygon

2
Thrill Volare 2.0 Hybrid Bike 1

Thrill

3
Polygon Sepeda Hybrid Heist 2.0 1

Polygon

4
Thrill Volare 3.0 Hybrid Bike 1

Thrill

5
Thrill Volare 1.0 Hybrid Bike 1

Thrill

6
United Sepeda Hybrid Felipe H73 1

United

7
United  Sepeda Hybrid Felipe H72 1

United

8
Polygon Sepeda Hybrid Path 2 1

Polygon

9
United  Sepeda Hybrid Slick 71 1

United

10
Pacific  Sepeda Hybrid TRX 2707 1

Pacific

Nama produk

Sepeda Hybrid Heist 5.0

Volare 2.0 Hybrid Bike

Sepeda Hybrid Heist 2.0

Volare 3.0 Hybrid Bike

Volare 1.0 Hybrid Bike

Sepeda Hybrid Felipe H73

Sepeda Hybrid Felipe H72

Sepeda Hybrid Path 2

Sepeda Hybrid Slick 71

Sepeda Hybrid TRX 2707

KeunggulanTipe rem paling mutakhir pa...Sepeda hybrid yang lincah d...Disc brake dengan teknologi...Posisi bersepeda yang lebih...Sepeda yang dibuat berdasar...Sepeda berbobot ringan dan ...Melaju lebih cepat dengan b...Sepeda yang didesain untuk ...Mampu menggowes dengan ring...Sepeda hybrid berkualitas b...
HargaRp 7.100.000,00Rp 4.625.000,00Rp 4.100.000,00Rp 7.500.000,00Rp 7.125.000,00Rp 2.898.900,00Rp 3.628.000,00Rp 3.850.000,00Rp 2.100.000,00Rp 2.200.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Bagaimana kesan Anda setelah membaca rekomendasi dari kami mengenai sepeda hybrid yang unggul dalam hal cost & performance di atas?
Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk mulai mengendarai sepeda hybrid, tentunya Anda ingin menemukan sepeda yang bisa menjadi partner aktivitas dalam jangka waktu lama, bukan? Bisa jadi Anda malah bingung karena banyaknya tipe sepeda hybrid yang ada di pasaran. Kami harap ulasan kali ini bisa menjadi referensi dalam menemukan sepeda yang paling cocok untuk Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat ini sudah banyak produsen sepeda lipat, seperti Apollo, Evergreen, United Trifold, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristiknya sendiri, sehingga seringkali membuat kita bingung saat memilih.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sepeda lipat. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda lipat terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!
    Outdoor & sports
    189.831 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    165.157 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan salah satu moda transportasi yang simple dan digunakan tidak hanya oleh para pesepeda. Road bike yang saat ini beredar di pasaran memiliki banyak jenis, antara lain road bike keluaran merek-merek ternama seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Selain itu, komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga sering kali membuat para pemula menjadi bingung.Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih road bike. Kemudian kami akan memperkenalkan rekomendasi produk road bike dalam format ranking. Produk road bike yang akan kami perkenalkan di sini memiliki banyak variasi untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bersepeda Anda.
    Outdoor & sports
    69.752 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    81.199 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah olahraga yang dapat dinikmati oleh semua usia, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Salah satu merek sepeda buatan Indonesia yang cukup terkenal dan diminati banyak orang adalah Polygon. Mengingat banyak jenis sepeda yang ditawarkan Polygon, tentu sebagai pembeli Anda sering merasa kebingungan. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Tipe sepeda favorit seperti Polygon Urbano 13, Polygon Relic20, dan Polygon Cascade 2 juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, baca sampai tuntas dan pilih tipe yang Anda sukai, ya!
    Outdoor & sports
    7.082 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Sport Terbaik untuk Para Golfer (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Sport Terbaik untuk Para Golfer (Terbaru Tahun 2020)
    Kacamata sport adalah salah satu aksesori penting yang tidak boleh dilewatkan saat bermain golf. Namun, setiap brand memiliki keunikannya sendiri yang membuatnya berbeda pada ukuran, berat, dan besaran UV protection. Apakah itu membuat Anda bingung dalam memilih?Jangan khawatir, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi kacamata sport terbaik. Brand kacamata sport seperti Oakley, goodr, dan Tifosi juga ada dalam rekomendasi produk. Ayo, baca artikel ini dan pilih kacamata sport favorit Anda!
    Outdoor & sports
    42 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori