10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Siapa yang tidak suka bersantap snack atau makanan ringan? Snack dapat Anda nikmati kapan pun dan di mana pun. Baik saat santai menonton film maupun berpesta di rumah, pasti terasa kurang apabila Anda tidak melengkapinya dengan aneka makanan ringan.

Dalam artikel ini, ada sepuluh rekomendasi snack terbaik yang dijamin membuat Anda ketagihan! Dari merek makanan ringan Cheetos, Pringles, Calbee, Lay’s, Tohato Caramel Corn, dan IRVINS dengan salted egg skin fish yang happening akhir-akhir ini. Yuk, simak artikel ini!

Daftar isi

Cara memilih snack (makanan ringan)

Dalam memilih makanan ringan yang tepat, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan.

Tergantung kebutuhannya. Apakah Anda ingin menikmati snack untuk diri sendiri? Untuk dibagikan kepada tamu pesta? Atau untuk dijadikan teman minum? Memilih jenis makanan ringan yang tepat akan menjadikannya lebih nikmat.

Pilih berdasarkan bumbu dan rasa yang sesuai selera

Pilih berdasarkan bumbu dan rasa yang sesuai selera

Berbagai bumbu disajikan untuk makanan ringan. Beberapa dibumbui dengan rasa asin garam, rumput laut, udang, BBQ, salad, karamel, dan keju yang sangat populer. Ada juga yang dibumbui dengan rasa manis, pedas, asam, dan sebagainya.

Selain itu, ketebalan bumbu dan rasa bervariasi tergantung produknya. Jika Anda ingin menikmati makanan ringan dalam waktu lama dan jumlah yang banyak, pilihlah yang segar dengan sedikit bumbu. Apabila Anda ingin menikmati makanan ringan bersama minuman seperti punch, pilihlah makanan ringan berbumbu kuat.

Pilih berdasarkan tekstur dan bentuknya

Pilih berdasarkan tekstur dan bentuknya

Tekstur dan bentuk makanan ringan banyak macamnya. Ada yang crispy, keras, kenyal, sampai yang meleleh di lidah. Snack dengan bentuk seukuran jari adalah yang paling banyak disukai. Bunyi renyah yang dihasilkan saat menggigit snack yang garing cukup memanjakan telinga. Ditambah lagi, Anda bisa sekaligus senam wajah pada saat mengunyah snack yang garing dan agak keras.

Jika Anda ingin makan snack saat beristirahat kerja, sesuaikanlah dengan suasana hati dan kondisi badan. Saat merasa lelah dan ingin memperbaiki suasana hati, pilihlah snack bertekstur ringan. Apabila sedikit mengantuk, mengunyah snack bertekstur agak keras bisa membuat Anda tetap terjaga.

Pilihlah yang kemasan dan cara makannya praktis

Pilihlah yang kemasan dan cara makannya praktis

Banyak makanan ringan yang bagian permukaannya diberi bumbu sehingga mudah tumpah atau membuat dagu berlepotan saat Anda memasukkannya ke dalam mulut. Selain itu, apabila Anda makan snack dengan jari sembari bermain smartphone atau PC, benda-benda elektronik tersebut jelas rentan kotor. Pilihlah snack dengan kemasan praktis dan sebisa mungkin Anda tidak perlu makan dengan tangan.

Makanan ringan bisa dinikmati dengan cara mudah tergantung kemasannya. Makanan ringan yang dikemas dalam bungkusan besar akan sesuai untuk dimakan orang berjumlah banyak. Snack yang berbentuk cup mudah dibawa berkendara karena muat diletakkan di tempat minum (drink holder). Snack dengan bungkusan kecil berukuran saku pun cocok dimakan sendiri dan mudah dibawa ke mana pun.

10 Rekomendasi snack (makanan ringan) terbaik

Apa saja makanan ringan lezat yang khas dan membuat orang-orang ketagihan? Simak sepuluh makanan ringan pilihan kami di bawah ini!

10. Mi Lidi Mih Iteung

10. Mi Lidi Mih Iteung

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 15.000

Sensasi pedasnya sesuai dengan selera orang Indonesia!

Mi lidi Mih Iteung adalah makanan ringan khas Indonesia berbahan baku pasta dengan bentuk lidi yang supertipis. Tekstur renyah dan garing, serta bumbu rempah berlimpah khas Banjar, Jawa Barat, akan membuat Anda bernostalgia dengan camilan semasa kecil.

Mi lidi rasa pedas paling menjadi favorit orang Indonesia. Untuk varian lainnya ada rasa cabai jeruk yang asin pedas bersama potongan daun jeruk, sambal balado, dan keju pedas. Namun, bagi yang tidak suka pedas, Anda bisa mencicipi varian asin original, BBQ, dan keju! Anda yang menyukai snack khas Indonesia wajib mencobanya!

9. Calbee Jagabee Potato Stick

9. Calbee Jagabee Potato Stick

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 60.000

Camilan kentang goreng yang sehat!

Direkomendasikan untuk Anda pencinta kentang! Snack terkenal dari Jepang ini berbahan dasar kentang yang kaya karbohidrat, protein, lemak nabati, dan kalsium. Camilan ini berbentuk stik dengan tekstur serenyah kentang goreng. Snack ini diproses dengan cara dipanggang sehingga tidak berminyak dan sehat untuk dikonsumsi.

Calbee JagaBee cocok dinikmati pada waktu bersantai, jam istirahat, dan berkumpul bersama keluarga. Ada beberapa varian rasa sesuai selera, yaitu rasa original, rumput laut, dan ubi. Tersedia pula dalam ukuran saset yang praktis dan mudah dibawa di dalam saku!

8. Indofood Lay’s Nori Seaweed Flavor

8. Indofood Lay's Nori Seaweed Flavor

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 9.500

Cara mudah untuk meyantap kenikmatan cita rasa rumput laut

Produk makanan ringan dari Indofood ini sangat populer di Indonesia. Keripik kentangnya kaya akan rasa dan aroma rumput laut yang gurih. Terbuat dari kentang pilihan tanpa kandungan lemak jenuh. Setiap kepingnya bertekstur tipis dan renyah ketika digigit.

Selain Lay’s Potato Rumput Laut, ada beberapa varian rasa lainnya yang bisa dinikmati, seperti salmon untuk Anda penyuka cita rasa seafood, BBQ, piza, dan ayam panggang untuk meat lovers. Ada juga varian madu mentega untuk penyuka rasa manis gurih.

7. Tohato Caramel Corn

7. Tohato Caramel Corn

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 28.000

Butiran kacang panggang asin di dalamnya semakin memperkaya rasa

Inilah snack terlaris di Jepang sejak tahun 1970-an. Berbentuk corn puff dengan tekstur yang crunchy luar dalam, plus dilapisi saus karamel manis lezat. Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai snack manis dan harum, serta dipadu kerenyahan yang disukai baik orang dewasa maupun anak-anak.

Ada tiga varian rasa yang bisa Anda pilih, yaitu original (peanut), almond, dan matcha (green tea). Di dasar bungkusnya terdapat butiran kacang panggang asin yang menambah cita rasa saat dimakan bersama puffcorn-nya, lho!

6. Indofood Cheetos Puffs BBQ Steak Flavor

6. Indofood Cheetos Puffs BBQ Steak Flavor

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 4.000

Siapa bisa menolak snack olahan jagung yang renyah dan gurih ini?

Siapa yang tidak mengenal Cheetos? Snack renyah yang terbuat dari tepung jagung dan dibalur bumbu yang meresap ini sangat terkenal di Indonesia sejak 1993. Anda yang menyukai camilan corn puff pantang melewatkan snack lezat dari Indofood ini.

Selain rasa favorit BBQ Steak yang gurih, Cheetos hadir dalam empat rasa lainnya yang dijamin membuat ketagihan. Ada rasa jagung bakar yang paling difavoritkan, kemudian ayam bakar, cheddar cheese, dan rumput laut. Dengan kemasannya yang besar, Anda bisa berbagi dengan rekan-rekan dan keluarga.

5. Glico PRETZ Pizza

5. Glico PRETZ Pizza

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 6.300

Nikmati kelezatan rasa piza dari setiap gigitan!

Glico Prets menjadi favorit orang banyak dari tahun ke tahun. Snack berbumbu ringan dengan bentuk stik yang khas dan mudah dimakan. Dalam setiap setiap stiknya, Anda akan menikmati perpaduan bumbu-bumbu istimewa yang menghasilkan rasa dan aroma piza yang menggiurkan.

Selain rasa piza, Glico Pretz memiliki variasi lezat lainnya, seperti jagung manis, salad, dan bumbu pedas Thailand. Snack ini tidak akan membuat Anda bosan mencobai berbagai rasa sesuai selera. Selain itu, kemasannya praktis untuk dibawa dan dimakan di mana pun tanpa perlu mengotori jari. Snack ini tepat untuk menjadi bekal jalan-jalan Anda.

4. Pringles Sour Cream & Onion

4. Pringles Sour Cream & Onion

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 8.600

Aman untuk dibawa pada saat berkendara berkat kemasan berbentuk tabung

Ini dia makanan ringan terlaris asal Amerika Serikat! Pringles adalah snack keripik kentang dengan rasa yang klasik. Teksturnya tipis renyah dengan taburan bumbu yang meresap gurih seperti meleleh di lidah. Camilan ini sudah menjadi favorit semua orang dan terjual di lebih dari 140 negara.

Bagi Anda penyuka keripik kentang, sour cream & onion dari Pringles adalah salah satu varian rasa terbaik yang wajib Anda coba! Di Indonesia, varian populer lainnya adalah Hot & Spicy, Salt & Seaweed, dan Cheesy Cheese. Dengan kemasan berbentuk tabung yang khas, keripik kentang ini ideal untuk Anda bawa berkendara bersama teman-teman Anda.

3. Calbee Kappa Ebisen

3. Calbee Kappa Ebisen

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 36.000

Pilihan tepat bagi Anda penggemar rasa udang

Calbee mengeluarkan banyak sekali varian makanan ringan yang populer di Jepang. Salah satu yang laris manis sejak tahun 1964 adalah Calbee Kappa Ebisen. Berbahan udang asli, tepung, minyak sayur, dan perisa, snack berbentuk stik ini dibalut dengan bumbu udang yang kuat.

Camilan dengan rasa udang tentunya populer di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan demikian, snack yang satu ini juga cocok dinikmati bersama berbagai macam minuman ringan. Paduan tekstur ringan dan rasa udang yang gurih dijamin membuat siapa pun ketagihan! Produk ini cocok untuk Anda yang menggemari snack rasa udang atau seafood.

2. Ei Salted Egg Crispy Chicken Skin

2. Ei Salted Egg Crispy Chicken Skin

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 45.000

Gurih! Snack kulit ayam garing yang lagi booming di Indonesia!

Akhir-akhir ini snack berbumbu salted egg atau telur asin sangat happening! Ei adalah merek lokal yang memproduksi snack kulit ayam garing premium berbumbu telur asin yang sangat populer. Saking populernya, saat toko ofisialnya baru dibuka di Tokopedia, snack ini sudah langsung terjual habis! Anda yang senang mencamil kulit ayam goreng garing wajib mencoba Ei Salted Egg Crispy Chicken Skin, lalu bersiaplah ketagihan!

Teksturnya crispy gurih dengan rasa manis asin dari chicken skin bercampur sensasi creamy dari telur asin. Selain itu, potongan kulit ayamnya tebal dan mengenyangkan. Kemasannya praktis, dilengkapi dengan seal yang mudah dibuka dan ditutup! Namun, karena produk tidak menggunakan bahan pengawet, disarankan untuk langsung memakannya setelah kemasan dibuka.

1. Irvins Salted Egg Fish Skin

1. Irvins Salted Egg Fish Skin

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 118.000

Kulit ikan yang garing dipadukan dengan kelembutan salted egg. Anda pasti ketagihan!

Irvins Salted Egg Fish Skin direkomendasikan untuk semua pencinta makanan ringan! Inilah snack asal Singapura yang banyak dicari. Produk ini merupakan pelopor keripik kulit ikan berbumbu telur asin yang sangat crispy. Lidah Anda akan dimanjakan oleh gurihnya tekstur tipis fish skin dengan lelehan bumbu salted egg. Sangat membuat ketagihan!

Selain itu, Irvins memiliki kemasan yang besar dan tebal, serta dilengkapi seal di bagian atas yang dapat dibuka tutup secara praktis! Makanan ringan ini juga tidak mengandung bahan pengawet sehingga snack sebaiknya segera dikonsumsi setelah dibuka. Selain fish skin, Irvins juga mengeluarkan varian potato chips yang tidak kalah populer.

Kesimpulan

Kami telah memberikan rekomendasi snack terbaik yang bisa Anda pilih sesuai selera! Makanan ringan akan melengkapi waktu bersantai Anda baik sendirian maupun bersama keluarga di akhir pekan.

Selain itu, makanan ringan juga bisa menjadi selingan yang pas jika mengantuk saat bekerja di kantor. Namun, ingatlah agar membatasi konsumsi makanan ringan dan menyeimbangkannya dengan pola hidup sehat, ya. Good luck!