mybest
Snack

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]
  • 10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 1
  • 10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 2
  • 10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 3
  • 10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 4
  • 10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 5

10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]

Makanan ringan atau snack tentu sangat nikmat dimakan kapan saja, baik saat kerja maupun saat santai. Snack juga wajib dibawa saat Anda pergi piknik. Ada banyak pilihan snack Indonesia sampai snack impor yang dapat Anda nikmati. Camilan yang renyah, gurih, manis, sampai pedas bisa Anda pilih.

Kami akan merekomendasikan snack terenak yang kekinian dan viral di reels. Ada rekomendasi snack rendah kalori dan snack jadul yang lezat. Tips cara memilihnya telah disusun bersama pakar nutritionist kami, Mochammad Rizal. Simak artikelnya untuk memilih snack yang enak disantap kapan saja!

Diperbaharui 27/11/2023
Mochammad Rizal
Pakar
Nutritionist
Mochammad Rizal

Mochammad Rizal adalah seorang ahli gizi yang sedang menempuh pendidikan Master di Nutritional Science di Cornell University, Amerika Serikat. Rizal memiliki minat dalam bidang gizi olahraga, kebugaran, serta pencegahan dan penanganan obesitas. Ia juga aktif mengedukasi masyarakat terkait diet, gizi, dan kesehatan melalui media sosial, seminar, buku, dan berbagai media lainnya. Dalam hal keorganisasian, Rizal merupakan Ketua Divisi Gizi Kebugaran di Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA). Organisasi profesi gizi ini bergerak di bidang olahraga dan kebugaran.

Profil Mochammad Rizal
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih Snack (Makanan Ringan)

Chiki mungkin menjadi salah satu snack terfavorit di Indonesia. Namun, masih ada banyak snack enak lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Untuk itu, simak dahulu tips dari kami untuk memilih snack yang enak.
1

Kenali cita rasa macam-macam snack

Ada beragam cita rasa makanan ringan, seperti makanan ringan manis, gurih, dan pedas. Anda tentu memiliki selera snack tersendiri, bukan?

Snack gurih, rasa gurihnya bikin ketagihan

Snack gurih, rasa gurihnya bikin ketagihan

Ada banyak makanan ringan dengan cita rasa gurih. Anda bisa memilih mulai dari keripik kentang, Chiki, keripik singkong, sampai keripik tempe. Pilihan rasa snack dengan rasa gurih cukup banyak, seperti keju, BBQ, bulgogi, rumput laut, dan ayam bakar.


Kebanyakan snack dengan rasa gurih menggunakan penguat rasa MSG yang bikin Anda ketagihan. Sebetulnya, belum ada riset yang menunjukkan hasil adanya bahaya dari MSG. Meski begitu, jangan sampai Anda mengonsumsi camilan ini secara berlebihan karena kadar natriumnya yang cukup tinggi. Konsumsi natrium yang terlalu tinggi dapat meningkatkan tekanan darah.


Kini tersedia snack gurih tanpa MSG. Harganya memang lebih mahal dibandingkan snack gurih dengan MSG. Meski begitu, snack gurih tanpa MSG dapat menjadi alternatif camilan yang lebih sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Rasanya juga tak kalah lezat dengan snack ber-MSG.

Snack manis, membuat mood lebih baik

Snack manis, membuat mood lebih baik

Snack manis merupakan makanan favorit para sweet tooth. Makanan ringan dengan cita rasa manis bisa berupa keripik buah dan popcorn. Anda juga bisa menemui jenis camilan manis dari snack jadul, seperti tengteng dan nougat.


Banyak anggapan mengenai camilan manis yang bisa membuat mood Anda lebih baik. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Beberapa penelitian justru menunjukkan sebaliknya. Makanan manis dapat memicu perasaan menjadi lebih buruk. 


Banyak sekali faktor yang memengaruhi kondisi psikis dan hubungannya dengan konsumsi suatu makanan. Meski begitu, jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsi camilan manis. Kandungan gula di dalam camilan manis tergolong cukup tinggi. Carilah snack rendah gula apabila ingin lebih aman.

Snack pedas, memberikan tantangan tersendiri

Snack pedas, memberikan tantangan tersendiri
Sumber: online-mahe.com

Makanan ringan dengan cita rasa pedas banyak ditemui di Indonesia. Tren tantangan mencoba makanan ringan pedas pun banyak beredar di media sosial. Tak heran jika makanan ringan dengan cita rasa pedas sering menjadi viral.


Ada beragam camilan pedas, seperti keripik pedas dan makaroni pedas. Anda bisa menemui beragam level camilan pedas tersebut, mulai dari yang level pedas ringan sampai sangat pedas. Salah satu camilan pedas yang viral di TikTok adalah keripik Paqui One Chip Challenge. 


Meski mengonsumsi camilan pedas memang memiliki kenikmatan tersendiri, Anda tetap harus berhati-hati, ya. Jika Anda memiliki permasalahan asam lambung, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi camilan pedas. Mengonsumsi camilan pedas yang berlebihan dapat merusak dinding lambung Anda. Camilan pedas dapat memicu produksi asam lambung yang berlebih.

2

Selain snack Indonesia, pertimbangkan snack dari negara lain yang populer

Selain snack Indonesia, pertimbangkan snack dari negara lain yang populer

Selain snack dari Indonesia, snack impor juga banyak menjadi incaran. Snack impor tentunya memiliki cita rasa yang berbeda dari snack lokal. Perbedaan cita rasa ini yang membuat orang menjadi penasaran dengan snack impor.


Snack Korea, snack Thailand, dan snack Jepang sering menjadi incaran bagi penggemar makanan ringan. Kini Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dari marketplace ataupun situs jasa titip yang ada. Poin penting yang perlu dipastikan oleh para umat muslim dalam memilih snack impor adalah keterangan halal. Anda bisa memastikan soal kehalalan produk tersebut sebelum membelinya, ya.


Jika Anda masih penasaran tentang snack impor, kami juga punya artikelnya untuk Anda. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan snack impor asal Korea dan Thailand yang enak!

3

Periksa tabel nutrisi dari camilan

Periksa tabel nutrisi dari camilan

Ngemil memang bikin ketagihan. Anda mungkin saja menghabiskan lebih dari sebungkus makanan ringan sendirian dalam sekali makan. Hal ini tentu saja dirasa kurang baik untuk kesehatan. Porsi makanan ringan memang tampak sedikit, tetapi mengandung kalori yang cukup besar jika langsung dihabiskan. Untuk itu, selalu perhatikan tabel nutrisi dari camilan tersebut. 


  • Kalori menjadi poin pertama yang perlu Anda perhatikan. Camilan yang dibuat dengan proses digoreng akan memiliki angka kalori yang lebih tinggi. Untuk itu, pastikan kembali kalori camilan per saji ataupun per kemasannya. Kedua angka kalori ini bisa saja berbeda karena dalam satu kemasan bisa jadi terbagi atas beberapa kali saji. Dengan begitu, Anda bisa menjaga berat badan dan kesehatan dengan mengonsumsi camilan secara bijak.

  • Anda juga harus memperhatikan kandungan gula di dalam camilan. Camilan manis mengandung lebih banyak gula. Mengonsumsi gula berlebih juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Batas maksimal konsumsi gula per hari di Indonesia adalah 50 gram. Jumlah ini sudah termasuk gula dalam setiap makanan yang dimasak, makanan kemasan, ataupun gula yang ditambahkan pada snack.

  • Kandungan natrium juga tidak boleh Anda lewatkan, terutama untuk camilan gurih. Zat utama pembentuk garam ini tergolong cukup tinggi, terutama yang mengandung MSG. Kebutuhan natrium orang dewasa per hari adalah sekitar 1.500–2.300 mg. Mengonsumsi natrium yang berlebih tidak baik untuk kesehatan Anda karena dapat menyebabkan hipertensi.

  • Kandungan kolesterol dan lemak jenuh juga sebaiknya tidak luput dari perhatian. Batas maksimal konsumsi kolesterol harian adalah 200 mg. Sementara itu, batas lemak jenuh maksimal yaitu 20–30 mg per harinya. Apabila asupan kolesterol dan lemak jenuh tidak terkontrol, risiko penyakit degeneratif, seperti obesitas, stroke, dan penyakit jantung, bisa timbul.

Supaya Anda bisa mengonsumsi snack dengan nikmat tanpa berlebihan, cobalah untuk mengonsumsi dengan sedikit porsi terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda menghabiskan snack secara berlebihan.

4

Pertimbangkan untuk memilih snack rendah kalori saat diet

Pertimbangkan untuk memilih snack rendah kalori saat diet

Tak ada larangan untuk mengonsumsi snack saat diet. Mengonsumsi camilan bahkan sangat disarankan saat Anda sedang menjalankan diet dengan defisit kalori. Namun, jangan asal memilih snack untuk diet.


Anda bisa memilih snack yang diolah dengan cara dipanggang. Dengan begitu, kalori snack tersebut akan lebih rendah dibandingkan snack yang digoreng. Snack yang dipanggang memang memiliki rasa yang berbeda dengan snack yang digoreng. Meski begitu, rasanya tetap enak di lidah.


Snack rendah kalori juga bisa dipilih dari jenis yang tidak mengandung banyak topping atau tambahan bahan. Tambahan bahan tersebut seperti taburan gula, krim, whip cream, caramel, meses, dan sebagainya. Snack yang minim tambahan topping tentu tidak memberikan tambahan kalori yang besar.


Pastikan juga Anda mengonsumsi snack sesuai dengan porsinya. Jangan sampai Anda mengonsumsi snack rendah kalori secara berlebihan, ya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Snack (Makanan Ringan) Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Snack (Makanan Ringan) terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 14 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Taste
Jenis camilan
Kemasan
Komposisi
Pilihan rasa
Kalori per saji
Kandungan lemak per saji
Kandungan protein per saji
Kandungan gula per saji
Serat pangan per saji
Kandungan natrium per saji
Sertifikasi
1

Nutrifood Indonesia

Tropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies

Nutrifood Indonesia Tropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies 1

Rp28.100

Lebih Mahal

Rendah kalori, bebas ngemil tanpa takut gemuk

100 g

Gurih

Kering

Karton

Tepung terigu, mentega, keju Hokkaido, Tropicana Slim, telur, susu bubuk skim, garam, baking soda, vanillin

Keju

100 kkal

6 g

3 g

0 g

1 g

Tidak diketahui

MUI, BPOM

2

WRP

Delichips Salt & Pepper

WRP Delichips Salt & Pepper 1

Rp8.800

Menengah

Lebih rendah garam dan kaya akan serat pangan!

40 g

Camilan gurih

Kering

Plastik

Serat, karbohidrat

Asin

120 kkal

6 g

1 g

1 g

2 g

20 mg

BPOM

3

Monde Mahkota Biskuit

Monde Serena Snack

Monde Mahkota Biskuit Monde Serena Snack 1

Rp3.650

Agak Murah

Snack rice cracker Monde dengan rasa yang lezat

30 gr

Gurih dan pedas

Camilan kering

Plastik

Beras, jagung, dektrosa, minyak nabati, gula, kedelai bubuk, whey bubuk, telur bubuk, penguat rasa, mononatarium glutamat, garam

Gold, Barbeque

90 kkal

2,5 g

2 g

3 g

Tidak diketahui

200 mg

MUI, BPOM

4

Momogi

Stick Keju

Momogi Stick Keju 1

Rp9.500

Menengah

Momogi stick berongga, camilan jadul yang harganya ramah di kantong!

1 boks (20 pcs @5 g)

Gurih

Kering

Plastik

Jagung, Minyak sayur, Gula, Bubuk keju, Susu bubuk, Garam, Pewarna makanan Kkuning FCF CI 15985

Keju

40 kkal

2 g

0 g

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

BPOM, MUI

5

Makaroni Ngehe

Makaroni Kering

Makaroni Ngehe Makaroni Kering 1

Rp5.000

Agak Murah

Makaroni kering hits dengan beragam pilihan rasa dan level pedas

52 g, 85 g, 150 g, 230 g,

Gurih

Kering

Plastik, toples

Makaroni, bumbu

Pedas

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

BPOM

6

Mondelez

Ritz Original

Mondelez Ritz Original 1

Rp9.600

Menengah

Perpaduan rasa gurih dan kerenyahannya sempurna

118 g

Gurih

Kering

Plastik

Tidak diketahui

Keju

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

BPOM RI, MUI, ISO 22000, HACCP

7

Garudafood Putra Putri Jaya

Chocolatos Wafer Stick

Garudafood Putra Putri Jaya Chocolatos Wafer Stick 1

Rp21.100

Agak Mahal

Renyahnya maksimal dengan cokelat padat di dalam

18 gr

Manis

Kering

Plastik

Tidak diketahui

Cokelat

30 kkal

1,50 g

0 g

2 g

Tidak diketahui

20 mg

BPOM, MUI

8

Nabati Snack

Nabati Wafer Richeese

Nabati Snack Nabati Wafer Richeese 1

Rp8.190

Menengah

Tidak cuma gurih, snack ini juga kaya vitamin

8g, 24g, 50g, 75g, 125g, 145g, & 350g

Gurih

Kering

Plastik

Tepung terigu, Gula, Minyak nabati (mengandung antioksidan TBHQ), whey bubuk, keju bubuk (mengandung penguat rasa Mononatrium Glutamat dan Dinatrium-5-Ribonukleotida, pewarna kuning FCF CI 15985 dan kurkumin CI 75300), susu bubuk, pengemulsi lesitin kedelai, garam, pengembang Natrium Bikarbonat, Vitamin (A,B6,B2,B1,B12)

Keju

50 kkal

2 g

1 g

3 g

Tidak diketahui

40 mg

BPOM, MUI

9

FKS Food Sejahtera

Taro Net

FKS Food Sejahtera Taro Net 1

Rp1.050

Lebih Murah

Jajanan ringan yang hadir selama lebih dari tiga dekade

9 g, 40 g, 70 g

Gurih

Kering

Plastik

Tepung terigu, minyak nabati, tapioka, hidrolisat protein nabati, pewarna karamel kelas IE 150a), gula, garam, pengembang

Potato BBQ, Seaweed, Italian Pizza, Cowboy Steak, Cheese Blast

90 kkal

2,5 g

2 g

1 g

Tidak diketahui

210 mg

BPOM, MUI, HACCP

10

Nuts Holic

Roasted Almond Honey Butter Almond

Nuts Holic Roasted Almond Honey Butter Almond 1

Rp14.500

Agak Mahal

Almond panggang asal Korea yang lezat dan unik

30 g

Manis

Kering

Plastik

Almon panggang, gula, bumbu, tepung jagung, stevia, bubuk stroberi

Stroberi

179,1 kkal

11,97 g

6,39 g

6,06 g

Tidak diketahui

0,12 g

KMF

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Nutrifood IndonesiaTropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies

Tropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies 1
Tropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies 2
Sumber: shopee.co.id
Tropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies 3
Sumber: shopee.co.id
Tropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies 4
Sumber: shopee.co.id
Tropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp28.100
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp28.100
Lebih Mahal

Rendah kalori, bebas ngemil tanpa takut gemuk

Tropicana Slim Hokkaido Cookies adalah salah satu camilan sehat yang recommended. Anda bisa mengkonsumsinya sambil menunggu jam makan tiba, seperti di antara waktu sarapan dan makan siang. Perpaduan seimbang antara rasa manis dan gurih Hokkaido Cheese-nya mengenyangkan dan menyehatkan.


Dengan mengonsumsi camilan ini, Anda juga akan mendapatkan manfaat lain seperti pencernaan yang lancar. Meski sering mengudapnya, Anda tidak perlu takut gemuk. Hal itu karena cookies ini memiliki kadar kalori yang rendah, hanya 100 kkal. Jadi, cookies ini bisa dikonsumsi oleh Anda yang lagi diet atau mengidap diabetes. 

Isi100 g
TasteGurih
Jenis camilanKering
KemasanKarton
KomposisiTepung terigu, mentega, keju Hokkaido, Tropicana Slim, telur, susu bubuk skim, garam, baking soda, vanillin
Pilihan rasaKeju
Kalori per saji100 kkal
Kandungan lemak per saji6 g
Kandungan protein per saji3 g
Kandungan gula per saji0 g
Serat pangan per saji1 g
Kandungan natrium per sajiTidak diketahui
SertifikasiMUI, BPOM
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

WRPDelichips Salt & Pepper

Harga referensi
Rp8.800
Menengah

Lebih rendah garam dan kaya akan serat pangan!

Tak hanya gula, terlalu banyak garam juga berbahaya bagi tubuh. Apabila Anda sedang mengurangi garam, tetapi masih ingin ngemil, kami merekomendasikan Delichips Salt & Pepper dari WRP. Selain rendah garam, snack ini juga mengenyangkan karena terbuat dari lima jenis umbi yang kaya serat. Dengan demikian, Anda akan tetap kenyang sekaligus sehat. 

Isi40 g
TasteCamilan gurih
Jenis camilanKering
KemasanPlastik
KomposisiSerat, karbohidrat
Pilihan rasaAsin
Kalori per saji120 kkal
Kandungan lemak per saji6 g
Kandungan protein per saji1 g
Kandungan gula per saji 1 g
Serat pangan per saji2 g
Kandungan natrium per saji20 mg
SertifikasiBPOM
View all
No.3

Monde Mahkota BiskuitMonde Serena Snack

Harga referensi
Rp3.650
Agak Murah

Snack rice cracker Monde dengan rasa yang lezat

Monde Serena Snack merupakan pilihan rice cracker Monde untuk Anda yang menyukai tekstur renyah. Varian Gold memiliki perpaduan rasa manis gurih yang menggiurkan. Sementara itu, varian Red memiliki rasa spicy tomato yang menggoyang lidah. Saat digigit, rice cracker ini akan langsung meleleh di mulut. Anda bisa memilih Monde Serena Snack sebagai camilan untuk teman belajar ataupun saat kumpul bersama teman.

Isi30 gr
TasteGurih dan pedas
Jenis camilanCamilan kering
KemasanPlastik
KomposisiBeras, jagung, dektrosa, minyak nabati, gula, kedelai bubuk, whey bubuk, telur bubuk, penguat rasa, mononatarium glutamat, garam
Pilihan rasaGold, Barbeque
Kalori per saji90 kkal
Kandungan lemak per saji2,5 g
Kandungan protein per saji2 g
Kandungan gula per saji3 g
Serat pangan per sajiTidak diketahui
Kandungan natrium per saji200 mg
SertifikasiMUI, BPOM
View all
No.4

MomogiStick Keju

Harga referensi
Rp9.500
Menengah

Momogi stick berongga, camilan jadul yang harganya ramah di kantong!

Siapa yang tidak kenal snack Momogi? Snack jagung jadul ini juga memiliki kesan nostalgia yang sangat kuat, terutama untuk generasi 90-an. Momogi berbentuk stik berongga di bagian tengahnya.


Ukurannya pas dijadikan pelengkap bekal harian si kecil. Rasa kejunya merupakan perpaduan rasa manis dan gurih yang disukai anak-anak. Harga satuannya pun sangat ramah di kantong!

Isi1 boks (20 pcs @5 g)
TasteGurih
Jenis camilanKering
KemasanPlastik
KomposisiJagung, Minyak sayur, Gula, Bubuk keju, Susu bubuk, Garam, Pewarna makanan Kkuning FCF CI 15985
Pilihan rasaKeju
Kalori per saji40 kkal
Kandungan lemak per saji2 g
Kandungan protein per saji0 g
Kandungan gula per sajiTidak diketahui
Serat pangan per sajiTidak diketahui
Kandungan natrium per sajiTidak diketahui
SertifikasiBPOM, MUI
View all
No.5

Makaroni NgeheMakaroni Kering

Harga referensi
Rp5.000
Agak Murah

Makaroni kering hits dengan beragam pilihan rasa dan level pedas

Siapa yang tidak suka dengan makaroni kering? Renyah dan gurihnya makaroni kering pasti membuat Anda tidak berhenti ngemil. Makaroni Ngehe atau MaHe menawarkan beragam varian rasa makaroni kering yang lezat. Anda juga dapat memilih level pedas dari makaroni tersebut. Tak cuma makaroni saja, coba juga camilan renyah viral lainnya dari MaHe, ya!

Isi52 g, 85 g, 150 g, 230 g,
TasteGurih
Jenis camilanKering
KemasanPlastik, toples
KomposisiMakaroni, bumbu
Pilihan rasaPedas
Kalori per sajiTidak diketahui
Kandungan lemak per sajiTidak diketahui
Kandungan protein per sajiTidak diketahui
Kandungan gula per sajiTidak diketahui
Serat pangan per sajiTidak diketahui
Kandungan natrium per sajiTidak diketahui
SertifikasiBPOM
View all
No.6

MondelezRitz Original

Harga referensi
Rp9.600
Menengah

Perpaduan rasa gurih dan kerenyahannya sempurna

Apabila Anda kurang menyukai makanan manis, biskuit ini bisa menjadi opsi alternatif yang lebih tepat. Ritz Original adalah biskuit gurih dengan bentuk yang pipih dan bulat. Tekstur biskuit dari Mondelez ini sangat renyah, ditambah lagi dengan rasa asin dan gurih membuat biskuit ini makin nikmat. 


Menariknya lagi, biskuit ini sangat versatile. Anda bisa menikmatinya dengan secangkir teh atau kopi di pagi atau sore hari. Tak hanya dijadikan camilan, biskuit ini juga enak untuk dinikmati bersama semangkuk sup yang panas. Silakan coba sendiri dan rasakan kenikmatannya!

Isi118 g
TasteGurih
Jenis camilanKering
KemasanPlastik
KomposisiTidak diketahui
Pilihan rasaKeju
Kalori per sajiTidak diketahui
Kandungan lemak per sajiTidak diketahui
Kandungan protein per sajiTidak diketahui
Kandungan gula per sajiTidak diketahui
Serat pangan per sajiTidak diketahui
Kandungan natrium per sajiTidak diketahui
SertifikasiBPOM RI, MUI, ISO 22000, HACCP
View all
No.7

Garudafood Putra Putri JayaChocolatos Wafer Stick

Harga referensi
Rp21.100
Agak Mahal

Renyahnya maksimal dengan cokelat padat di dalam

Chocolatos Wafer Stick menghadirkan kerenyahan di bagian luarnya. Sementara itu, bagian dalam wafer berisi cokelat padat dengan rasa yang nikmat. Setiap gigitannya memberikan kelezatan yang hakiki! Bagi Anda yang ingin menikmati wafer stick dengan kerenyahan maksimal bersama para sahabat, produk inilah jawabannya. Isinya banyak, bisa dibagi-bagi. Kekompakan Anda dan para sahabat bakal terus kokoh!

Isi18 gr
TasteManis
Jenis camilanKering
KemasanPlastik
KomposisiTidak diketahui
Pilihan rasaCokelat
Kalori per saji30 kkal
Kandungan lemak per saji1,50 g
Kandungan protein per saji0 g
Kandungan gula per saji2 g
Serat pangan per sajiTidak diketahui
Kandungan natrium per saji20 mg
SertifikasiBPOM, MUI
View all
No.8

Nabati SnackNabati Wafer Richeese

Harga referensi
Rp8.190
Menengah

Tidak cuma gurih, snack ini juga kaya vitamin

Pencinta makanan berkeju pastinya tidak asing dengan Nabati Wafer Richeese. Krim kejunya banyak dan gurihnya sangat terasa saat masuk ke mulut. Tekstur wafernya yang renyah bikin Anda tidak jemu mengunyahnya. Tentang masalah gizi, Anda bisa tenang karena snack ini mengandung vitamin A, B1, B2, B6, dan B12. Tersedia dalam berbagai ukuran kemasan, Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan.
Isi8g, 24g, 50g, 75g, 125g, 145g, & 350g
TasteGurih
Jenis camilanKering
KemasanPlastik
KomposisiTepung terigu, Gula, Minyak nabati (mengandung antioksidan TBHQ), whey bubuk, keju bubuk (mengandung penguat rasa Mononatrium Glutamat dan Dinatrium-5-Ribonukleotida, pewarna kuning FCF CI 15985 dan kurkumin CI 75300), susu bubuk, pengemulsi lesitin kedelai, garam, pengembang Natrium Bikarbonat, Vitamin (A,B6,B2,B1,B12)
Pilihan rasaKeju
Kalori per saji50 kkal
Kandungan lemak per saji2 g
Kandungan protein per saji1 g
Kandungan gula per saji3 g
Serat pangan per sajiTidak diketahui
Kandungan natrium per saji40 mg
SertifikasiBPOM, MUI
View all
No.9

FKS Food SejahteraTaro Net

Harga referensi
Rp1.050
Lebih Murah

Jajanan ringan yang hadir selama lebih dari tiga dekade

Taro Net adalah jajanan klasik yang berusia lebih dari tiga dekade. Makanan gurih asin semula hadir dengan varian rumput laut. Makin ke sini, jumlah variannya bertambah menjadi kentang barbeku, piza italia, steik, dan keju, Kelezatannya membuat makanan ringan ini disukai dari zaman ke zaman. Jika Anda sedang kangen jajanan masa kecil, Taro Net menjadi salah satu opsi menarik. Anda juga bisa menjadikannya teman perjalanan saat sedang berwisata. 

Isi9 g, 40 g, 70 g
TasteGurih
Jenis camilanKering
KemasanPlastik
KomposisiTepung terigu, minyak nabati, tapioka, hidrolisat protein nabati, pewarna karamel kelas IE 150a), gula, garam, pengembang
Pilihan rasaPotato BBQ, Seaweed, Italian Pizza, Cowboy Steak, Cheese Blast
Kalori per saji90 kkal
Kandungan lemak per saji2,5 g
Kandungan protein per saji2 g
Kandungan gula per saji1 g
Serat pangan per sajiTidak diketahui
Kandungan natrium per saji210 mg
SertifikasiBPOM, MUI, HACCP
View all
No.10

Nuts HolicRoasted Almond Honey Butter Almond

Harga referensi
Rp14.500
Agak Mahal

Almond panggang asal Korea yang lezat dan unik

Memulai hari dengan makanan yang tepat memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan mental Anda. Salah satu makanan lezat yang bisa dijajal adalah almon panggang dari Nuts Holic rasa Honey Butter ini. Manis dan legitnya almon ini sangat cocok menemani kopi pagi Anda. Makanan impor dari Korea ini juga sudah memegang sertifikasi halal dari Korea Muslim Federation (KMF). Jika Anda menginginkan santapan pagi yang ringan, pertimbangkan snack ini.

Isi30 g
TasteManis
Jenis camilanKering
KemasanPlastik
KomposisiAlmon panggang, gula, bumbu, tepung jagung, stevia, bubuk stroberi
Pilihan rasaStroberi
Kalori per saji179,1 kkal
Kandungan lemak per saji11,97 g
Kandungan protein per saji6,39 g
Kandungan gula per saji6,06 g
Serat pangan per sajiTidak diketahui
Kandungan natrium per saji0,12 g
SertifikasiKMF
View all

Apakah boleh makan snack setiap hari?

Apakah boleh makan snack setiap hari?

Sejatinya, snack merupakan bagian dari pengaturan pola makan secara keseluruhan. Makan snack membantu mengontrol kadar gula darah dan sebagai pemasok energi dan zat gizi selain waktu makan utama. 


Berikut ini jenis snack yang diperbolehkan untuk dikonsumsi setiap hari 

  1. Snack dengan kandungan gula, garam, dan lemak yang seimbang
  2. Tidak mengandung zat adiktif dan bahan tambahan pangan berbahaya
  3. Mengandung zat gizi yang bermanfaat bagi tubuh

5 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) terbaik

No. 1: Nutrifood IndonesiaTropicana Slim Hokkaido Cheese Cookies

No. 2: WRPDelichips Salt & Pepper

No. 3: Monde Mahkota BiskuitMonde Serena Snack

No. 4: MomogiStick Keju

No. 5: Makaroni NgeheMakaroni Kering

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.