10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Anda penggemar berat wafer? Wafer merupakan camilan seperti biskuit yang tipis, renyah, dan ringan. Bentuknya bermacam-macam, misalnya berbentuk persegi panjang atau roll dengan lapisan krim yang manis. Renyahnya wafer dan krim yang manis membuat camilan ini menjadi favorit segala usia. Wafer seperti apa yang menjadi favorit Anda?

Ada berbagai merek wafer yang dapat Anda temui, seperti Tango, Nissin, Loacker, dan Twister. Pada artikel kali ini kami akan membahas seputar wafer, mulai dari cara memilih hingga beberapa produk favorit yang harus Anda coba. Pastikan Anda menyimak artikel ini dengan baik dan temukan wafer terenak untuk Anda dan keluarga!

Daftar isi

Cara memilih wafer

Anda jarang menikmati wafer sehingga bingung memilih wafer mana yang enak? Tenang saja karena kami akan memberikan tips cara memilih wafer. Jangan sampai salah pilih, ya!

Pilih berdasarkan rasanya

Pilih berdasarkan rasanya

Wafer hadir dalam berbagai rasa menarik, tetapi biasanya rasa wafer cenderung manis. Beberapa rasa seperti vanila, cokelat, dan stroberi sangat mudah untuk Anda temui. Ada juga rasa lain yang sedang hits belakangan ini, seperti keju dan matcha. Jika Anda tidak terlalu menyukai cita rasa manis, Anda dapat memilih wafer dengan krim rasa kacang maupun keju. Kedua pilihan rasa tersebut memiliki cita rasa sedikit asin.

Tidak hanya krim, wafernya sendiri juga memiliki berbagai pilihan rasa. Selain ada rasanya, biasanya wafer juga dilapisi oleh cokelat atau rice crisp. Pilihlah wafer dengan rasa yang Anda sukai agar waktu ngemil Anda semakin menyenangkan.

Selain rasanya, Anda dapat memilih berdasarkan ketebalan krimnya. Anda dapat memilih krim lembut atau krim yang tebal. Lapisan krim yang tebal dapat Anda simpan di kulkas terlebih dahulu. Setelah dingin, tekstur krimnya akan menajdi lebih padat. Anda bebas memilih cara menikmati wafer kesukaan.

Pilih berdasarkan bentuknya

Pilih berdasarkan bentuknya

Anda dapat menemui dua bentuk wafer di pasaran, honeycomb dan stick. Wafer berbentuk honeycomb adalah wafer dengan pola lekukan-lekukan kecil pada permukaannya. Bentuk honeycomb dapat berupa persegi panjang maupun persegi yang berlapis-lapis. Namun, bentuk wafer ini lebih tebal jika dibandingkan dengan bentuk stick. Wafer ini efektif untuk menunda lapar meskipun Anda hanya mengonsumsinya beberapa potong saja.

Wafer bentuk honeycomb tidak hanya berlapis-lapis saja. Ada juga wafer honeycomb yang dilapisi krim pada bagian luarnya. Perpaduan krim di antara wafer dan bagian luarnya menghasilkan rasa manis yang lebih ekstra. Sangat pas jika Anda sangat menyukai rasa yang manis.

Wafer stick atau roll memiliki bentuk tabung yang panjang. Ukurannya yang lebih ramping membuat bentuk ini mudah dikonsumsi. Teksturnya pun lebih lembut dibandingkan dengan bentuk persegi panjang berlapis. Tentu keduanya memiliki rasa yang nikmat disantap di sela-sela kegiatan.

Pilih berdasarkan ukuran kemasan

Pilih berdasarkan ukuran kemasan

Selain rasa dan bentuknya, ukuran kemasan wafer juga cukup beragam. Anda dapat menemui beberapa kemasan, seperti kaleng besar, kaleng kecil yang ramping, boks, sampai plastik berlapis alumunium. Isinya juga beragam, mulai dari yang sekali lahap habis sampai family size.

Ukuran kemasan yang besar dapat Anda sajikan di waktu kumpul bersama keluarga maupun rekan-rekan. Jika Anda ingin mengonsumsi wafer untuk diri sendiri, pilihlah kemasan satuan atau kemasan plastik yang ekonomis. Ingin memasukkannya sebagai isian bingkisan? Anda dapat memilih kemasan kaleng yang ramping.

Pastikan kemasan dalam kondisi baik

Pastikan kemasan dalam kondisi baik

Saat memilih wafer, perhatikan kondisi kemasannya. Kondisi kemasan dapat mempengaruhi isi di dalamnya. Pastikan Anda memilih wafer dengan kemasan dengan kondisi baik. Kondisi yang baik adalah kemasan tidak menggelembung, warna tidak pudar, tidak robek, dan penyok.

Selain kondisi kemasan, pastikan Anda memilih wafer yang masih utuh dan tidak terpecah. Anda dapat mengeceknya dengan meraba kemasan atau menggoyangkannya. Pastikan Anda mendapatkan wafer yang masih utuh dan rasanya tetap renyah saat dikonsumsi.

Perhatikan tanggal kedaluwarsanya

Perhatikan tanggal kedaluwarsanya

Ketika Anda berbelanja di toko, bagian ini tidak boleh terlewatkan. Pastikan produk yang Anda beli tidak melewati tanggal best before atau expired date. Kualitas isinya tetap terjaga sebelum tangga best before. Setelah melewati expired date sebaiknya tidak mengonsumsi wafer tersebut.

Berbeda ketika Anda berbelanja secara online karena Anda tidak dapat melihat sendiri tanggalnya. Pastikan kepada penjual sebelum membeli produk tersebut agar Anda mendapatkan produk yang baik.

10 Rekomendasi wafer terbaik

Tidak sulit untuk memilih wafer yang akan menjadi favorit Anda. Berikutnya kami akan memberikan pilihan-pilihan wafer terbaik dan tentunya terenak untuk dijadikan camilan. Yuk, dipilih!

10. Nissin Biscuit Wafer Chocolate

10. Nissin Biscuit Wafer Chocolate

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 7.300

Wafer klasik, tetap jadi favorit

Nissin, salah satu brand camilan yang sudah lama berdiri. Bermula dari biskuit, Nissin mulai mengeluarkan produk wafer. Produk wafer dari Nissin ini tidak kalah lezatnya dibandingkan dengan produk biskuitnya. Wafer ini sangat klasik dengan bentuk honeycomb dan rasa cokelat.

Ketika membuka bungkusnya, aroma cokelat langsung menyeruak keluar menggoda Anda. Perpaduan manis dan sedikit pahit dari krim cokelatnya merupakan rasa klasik yang tidak dapat Anda tolak. Anda dapat menjadikannya sebagai camilan di kantor maupun sebagai hiasan minuman Anda.

Varian rasa Chocolate
Bentuk Honeycomb
Isi 125 gr

9. Deka Wafers Deka Jumbo

9. Deka Wafers Deka Jumbo

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 14.580

Ukuran jumbo, harga ekonomis

Sesuai namanya, wafer roll ini memiliki ukuran yang lebih besar dari biasanya sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Packaging satuan ini dapat Anda jadikan sebagai isian bingkisan acara ulang tahun si kecil atau acara lainnya. Harganya pun cukup ekonomis dijadikan sebagai isian bingkisan.

Bagi Anda yang suka rasa khas cokelat pisang, Anda pasti menyukai Deka Jumbo varian ChocoBanana ini. Aroma khas pisang berpadu dengan rasanya yang manis. Perpaduan rasa pisang dan cokelat akan membuat Anda ketagihan dan ingin tambah terus!

Varian rasa ChocoBanana, White Coffee
Bentuk Roll
Isi 320 gr

8. Delfi Twister Black

8. Delfi Twister Black

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Krim vanila lembut yang meleleh di lidah!

Wafer roll yang satu ini tidak boleh dilewatkan para penggemar susu vanila. Krim vanilanya yang lembut akan meleleh di mulut Anda. Perpaduan rasa biskuit cokelat dan krim vanila lembut akan menggoyang lidah Anda. Yum! Meskipun ramping, balutan wafernya cukup tebal sehingga tidak mudah patah.

Varian rasa Vanila
Bentuk Roll
Isi 150 gr, 300 gr

7. Konimex Diasweet Litebite Diabetic Wafer with Fiber

7. Konimex Diasweet Litebite Diabetic Wafer with Fiber

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 21.800

Sehat dan tetap enak!

Siapa bilang penderita diabetes tidak dapat mengonsumsi wafer? Wafer dari Diasweet ini dirancang untuk penderita diabetes. Wafer ini bebas gula, bebas kolesterol, tetapi tetap enak untuk dikonsumsi setiap hari. Berasal dari lemak nabati, wafer ini juga aman untuk para vegetarian.

Wafer sehat ini mengandung serat yang sangat baik untuk pencernaan Anda. Kandungannya tidak hanya baik untuk penderita diabetes, tetapi juga Anda yang sedang diet. Asupan kalori harian Anda tetap terkontrol dengan wafer ini. Camilan sehat dapat tetap nikmat dikonsumsi setiap hari.

Varian rasa Vanila, cokelat
Bentuk Honeycomb
Isi 180 gr

6. Garudafood Gery Saluut Wafer

6. Garudafood Gery Saluut Wafer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 10.000

Kelezatan ganda dari krim yang berpadu dengan balutan cokelat

Coated wafer atau wafer lapis dari Gery ini akan memberikan kelezatan yang ekstra. Tidak hanya krimnya, bagian luar wafer ini juga dilapisi cokelat dengan rasa seperti krim di dalamnya. Sebelum menyantapnya, Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas agar teksturnya lebih padat.

Anda dapat memberikan wafer lapis ini sebagai bekal camilan untuk si kecil. Wafer ini dapat membantu si kecil kenyang lebih lama saat di sekolah sebelum jam makan berikutnya. Lapisan cokelat di luarnya membuat wafer yang satu ini tidak mudah patah saat dibawa.

Varian rasa Chocolate, Coconut, Hazelnut
Bentuk Honeycomb
Isi 312 gr

5. Knoppers

5. Knoppers

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 34.900

Tidak sempat sarapan? Santap yang satu ini saja!

Terlalu sibuk hingga lupa sarapan? Bawa saja wafer yang satu ini bersama Anda. Kandungan susu, cokelat, serta hazelnut di dalamnya akan membuat Anda lebih berenergi untuk memulai hari. Perpaduan isi krimnya membuat wafer ini memiliki manis yang pas.

Rasa renyahnya bukan hanya didapatkan dari wafer, tetapi juga dari potongan kacang hazelnut pada krimnya. Potongan kacang hazelnut juga memberikan tekstur tersendiri saat menyantapnya. Meskipun hanya lapis 3, tebalnya jangan ditanya, pasti membuat Anda puas!

Varian rasa Milk – Hazelnut
Bentuk Honeycomb
Isi 25 gr

4. Pepperidge Farm Pirouette

4. Pepperidge Farm Pirouette

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Wafer roll dengan kualitas premium!

Pepperidge Farm sudah terkenal sejak puluhan tahun dengan kualitasnya. Bagi Anda yang sedang mencari wafer sebagai isi bingkisan untuk rekan, Anda dapat memilih wafer satu ini. Kualitas premium wafer ini membuatnya layak dijadikan sebagai bingkisan.

Isian krimnya memenuhi seluruh rongga pada wafer roll ini. Dalam setiap gigitan, Anda dapat menikmati isian krim dan renyahnya wafer yang menyatu. Kalori per konsumsinya pun cukup rendah, yakni hanya 120 kalori saja. Anda tidak akan merasa bersalah setelah memakannya. Anda senang, timbangan tetap aman!

Varian rasa Chocolate Hazelnut, French Vanilla, Chocolate Fudge
Bentuk Roll
Isi 382 gr

3. Orang Tua Wafers So Tango

3. Orang Tua Wafers So Tango

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.000

Lebih tebal, lebih nikmat!

Siapa yang tidak tahu Tango dengan tagline-nya yang catchyBrand yang sudah berdiri sejak 1995 ini biasanya memiliki bentuk wafer yang panjang. Namun, seri Tango satu ini memiliki bentuk persegi yang lebih mudah dikonsumsi.

So Tango memiliki lapisan yang lebih tebal daripada Tango biasanya. Anda dapat menikmati rasa krim vanila maupun cokelatnya yang menggiurkan. Anda dapat memilih isi 38 atau 135 gram. Jika Anda ingin membawanya dalam perjalanan, pilihlah isi 38 gram yang lebih praktis.

Varian rasa Belgian Chocolate, French Vanilla Milk
Bentuk Honeycomb
Isi 38 gr, 135 gr

2. Nabati Snack Wafer – Richeese

2. Richeese Nabati Cheese Wafer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 19.000

Dilengkapi vitamin, lebih bergizi!

Pada acara besar keluarga tentunya Anda akan kedatangan banyak tamu. Suguhkan wafer Richeese dalam kemasan kaleng ini untuk para tamu Anda. Ukurannya yang sekali lahap memudahkan para tamu untuk mengonsumsinya tanpa berantakan.

Wafer ini dilengkapi dengan vitamin A, B1, B2, B6, dan B12. Tambahan vitamin membuat wafer ini cukup bergizi untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Harganya yang ekonomis serta isi yang banyak membuat wafer ini menjadi camilan favorit anak kost.

Varian rasa Keju
Bentuk Honeycomb
Isi 350 gr

1. Loacker Quadratini

1. Loacker Quadratini

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 28.900

Lebih banyak varian rasa unik

Bosan dengan rasa wafer yang itu-itu saja? Anda dapat mencoba wafer Quadratini dari Loacker ini. Quadratini memiliki banyak varian rasa klasik sampai yang unik. Ditambah lagi, 74% dari wafer ini adalah krim yang membuat Anda tidak salah memilih Quadratini. Nikmatnya krim wafer Quadratini pasti melekat di lidah!

Ukurannya yang bite-size ini sangat memudahkan Anda mengonsumsinya. Sekali lahap langsung habis tanpa perlu menyisakan wafer untuk gigitan berikutnya. Wafer ini juga bebas pengawet, pewarna, serta hydrogenated fats sehingga aman dikonsumsi oleh segala usia.

Varian rasa Napolitaner, Chocolate, Dark Chocolate, Vanilla, dan lain-lain
Bentuk Honeycomb
Isi 120 gr, 125 gr, 220 gr, 250 gr

Selain camilan, ini ide kreatif lainnya untuk wafer favorit Anda

Selain camilan, ini ide kreatif lainnya untuk wafer favorit Anda

Wafer memang sangat nikmat dikonsumsi saat sedang senggang maupun saat berbincang dengan keluarga atau rekan. Anda dapat menyantap wafer dengan teh atau kopi. Anda bosan mengonsumsi wafer dengan cara yang biasa saja? Anda dapat menjadikan wafer sebagai topping pada dessert kesukaan Anda. Tampilan dessert Anda akan terlihat lebih cantik dan menggugah selera dengan tambahan wafer.

Selain itu, Anda juga dapat menjadikan wafer sebagai hiasan tart ulang tahun. Anda dapat menempelkan wafer berbentuk honeycomb maupun roll di sekeliling tart. Pilihlah wafer dengan warna ceria ketika Anda ingin menghias tart untuk anak-anak.

Wafer juga dapat digunakan untuk menghias minuman. Yuk, suguhkan minuman dan dessert dengan wafer favorit Anda!

Baca juga rekomendasi wafer stick terenak di sini!

Wafer stick merupakan bentuk wafer yang juga banyak digemari. Anda dapat menikmatinya di saat bekerja, menonton TV, maupun bersama para tamu. Apakah Anda termasuk penggemar wafer stick? Temukan berbagai merek wafer stick terenak pada tautan berikut ini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah mendapatkan wafer favorit Anda? Pastikan Anda memilih rasa dan bentuk wafer yang Anda sukai. Selain itu, pastikan juga kemasan wafer yang Anda pilih masih baik. Jangan sampai berlubang, menggelembung, atau pudar.

Kualitas kemasan akan menentukan kualitas isi di dalamnya juga. Anda juga dapat menikmati wafer dengan cara lainnya, seperti hiasan pada minuman dan dessert. Selamat menikmati wafer favorit Anda!