• 10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Anda penggemar berat wafer? Wafer merupakan camilan seperti biskuit yang tipis, renyah, dan ringan. Bentuknya bermacam-macam, misalnya berbentuk persegi panjang atau roll dengan lapisan krim yang manis. Renyahnya wafer dan krim yang manis membuat camilan ini menjadi favorit segala usia. Wafer seperti apa yang menjadi favorit Anda?

Ada berbagai merek wafer yang dapat Anda temui, seperti Tango, Nissin, Loacker, dan Twister. Pada artikel kali ini kami akan membahas seputar wafer, mulai dari cara memilih hingga beberapa produk favorit yang harus Anda coba. Pastikan Anda menyimak artikel ini dengan baik dan temukan wafer terenak untuk Anda dan keluarga!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.089 Views
Daftar isi

Cara memilih wafer

Anda jarang menikmati wafer sehingga bingung memilih wafer mana yang enak? Tenang saja karena kami akan memberikan tips cara memilih wafer. Jangan sampai salah pilih, ya!

Pilih berdasarkan rasanya

Pilih berdasarkan rasanya
Wafer hadir dalam berbagai rasa menarik, tetapi biasanya rasa wafer cenderung manis. Beberapa rasa seperti vanila, cokelat, dan stroberi sangat mudah untuk Anda temui. Ada juga rasa lain yang sedang hits belakangan ini, seperti keju dan matcha. Jika Anda tidak terlalu menyukai cita rasa manis, Anda dapat memilih wafer dengan krim rasa kacang maupun keju. Kedua pilihan rasa tersebut memiliki cita rasa sedikit asin.
Tidak hanya krim, wafernya sendiri juga memiliki berbagai pilihan rasa. Selain ada rasanya, biasanya wafer juga dilapisi oleh cokelat atau rice crisp. Pilihlah wafer dengan rasa yang Anda sukai agar waktu ngemil Anda semakin menyenangkan.
Selain rasanya, Anda dapat memilih berdasarkan ketebalan krimnya. Anda dapat memilih krim lembut atau krim yang tebal. Lapisan krim yang tebal dapat Anda simpan di kulkas terlebih dahulu. Setelah dingin, tekstur krimnya akan menajdi lebih padat. Anda bebas memilih cara menikmati wafer kesukaan.

Pilih berdasarkan bentuknya

Pilih berdasarkan bentuknya
Anda dapat menemui dua bentuk wafer di pasaran, honeycomb dan stick. Wafer berbentuk honeycomb adalah wafer dengan pola lekukan-lekukan kecil pada permukaannya. Bentuk honeycomb dapat berupa persegi panjang maupun persegi yang berlapis-lapis. Namun, bentuk wafer ini lebih tebal jika dibandingkan dengan bentuk stick. Wafer ini efektif untuk menunda lapar meskipun Anda hanya mengonsumsinya beberapa potong saja.
Wafer bentuk honeycomb tidak hanya berlapis-lapis saja. Ada juga wafer honeycomb yang dilapisi krim pada bagian luarnya. Perpaduan krim di antara wafer dan bagian luarnya menghasilkan rasa manis yang lebih ekstra. Sangat pas jika Anda sangat menyukai rasa yang manis.
Wafer stick atau roll memiliki bentuk tabung yang panjang. Ukurannya yang lebih ramping membuat bentuk ini mudah dikonsumsi. Teksturnya pun lebih lembut dibandingkan dengan bentuk persegi panjang berlapis. Tentu keduanya memiliki rasa yang nikmat disantap di sela-sela kegiatan.

Pilih berdasarkan ukuran kemasan

Pilih berdasarkan ukuran kemasan
Selain rasa dan bentuknya, ukuran kemasan wafer juga cukup beragam. Anda dapat menemui beberapa kemasan, seperti kaleng besar, kaleng kecil yang ramping, boks, sampai plastik berlapis alumunium. Isinya juga beragam, mulai dari yang sekali lahap habis sampai family size.
Ukuran kemasan yang besar dapat Anda sajikan di waktu kumpul bersama keluarga maupun rekan-rekan. Jika Anda ingin mengonsumsi wafer untuk diri sendiri, pilihlah kemasan satuan atau kemasan plastik yang ekonomis. Ingin memasukkannya sebagai isian bingkisan? Anda dapat memilih kemasan kaleng yang ramping.

Pastikan kemasan dalam kondisi baik

Pastikan kemasan dalam kondisi baik
Saat memilih wafer, perhatikan kondisi kemasannya. Kondisi kemasan dapat mempengaruhi isi di dalamnya. Pastikan Anda memilih wafer dengan kemasan dengan kondisi baik. Kondisi yang baik adalah kemasan tidak menggelembung, warna tidak pudar, tidak robek, dan penyok.
Selain kondisi kemasan, pastikan Anda memilih wafer yang masih utuh dan tidak terpecah. Anda dapat mengeceknya dengan meraba kemasan atau menggoyangkannya. Pastikan Anda mendapatkan wafer yang masih utuh dan rasanya tetap renyah saat dikonsumsi.

Perhatikan tanggal kedaluwarsanya

Perhatikan tanggal kedaluwarsanya
Ketika Anda berbelanja di toko, bagian ini tidak boleh terlewatkan. Pastikan produk yang Anda beli tidak melewati tanggal best before atau expired date. Kualitas isinya tetap terjaga sebelum tangga best before. Setelah melewati expired date sebaiknya tidak mengonsumsi wafer tersebut.
Berbeda ketika Anda berbelanja secara online karena Anda tidak dapat melihat sendiri tanggalnya. Pastikan kepada penjual sebelum membeli produk tersebut agar Anda mendapatkan produk yang baik.

10 Rekomendasi wafer terbaik

Tidak sulit untuk memilih wafer yang akan menjadi favorit Anda. Berikutnya kami akan memberikan pilihan-pilihan wafer terbaik dan tentunya terenak untuk dijadikan camilan. Yuk, dipilih!
Varian rasaChocolate
BentukHoneycomb
Isi125 gr
Varian rasaChocoBanana, White Coffee
BentukRoll
Isi320 gr
Varian rasaVanila
BentukRoll
Isi150 gr, 300 gr
Varian rasaVanila, cokelat
BentukHoneycomb
Isi180 gr
Varian rasaChocolate, Coconut, Hazelnut
BentukHoneycomb
Isi312 gr
Varian rasaMilk – Hazelnut
BentukHoneycomb
Isi25 gr
Varian rasaChocolate Hazelnut, French Vanilla, Chocolate Fudge
BentukRoll
Isi382 gr
Varian rasaBelgian Chocolate, French Vanilla Milk
BentukHoneycomb
Isi38 gr, 135 gr
Varian rasaKeju
BentukHoneycomb
Isi350 gr
Varian rasaNapolitaner, Chocolate, Dark Chocolate, Vanilla, dan lain-lain
BentukHoneycomb
Isi120 gr, 125 gr, 220 gr, 250 gr

Selain camilan, ini ide kreatif lainnya untuk wafer favorit Anda

Selain camilan, ini ide kreatif lainnya untuk wafer favorit Anda
Wafer memang sangat nikmat dikonsumsi saat sedang senggang maupun saat berbincang dengan keluarga atau rekan. Anda dapat menyantap wafer dengan teh atau kopi. Anda bosan mengonsumsi wafer dengan cara yang biasa saja? Anda dapat menjadikan wafer sebagai topping pada dessert kesukaan Anda. Tampilan dessert Anda akan terlihat lebih cantik dan menggugah selera dengan tambahan wafer.
Selain itu, Anda juga dapat menjadikan wafer sebagai hiasan tart ulang tahun. Anda dapat menempelkan wafer berbentuk honeycomb maupun roll di sekeliling tart. Pilihlah wafer dengan warna ceria ketika Anda ingin menghias tart untuk anak-anak.
Wafer juga dapat digunakan untuk menghias minuman. Yuk, suguhkan minuman dan dessert dengan wafer favorit Anda!

Baca juga rekomendasi wafer stick terenak di sini!

Wafer stick merupakan bentuk wafer yang juga banyak digemari. Anda dapat menikmatinya di saat bekerja, menonton TV, maupun bersama para tamu. Apakah Anda termasuk penggemar wafer stick? Temukan berbagai merek wafer stick terenak pada tautan berikut ini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah mendapatkan wafer favorit Anda? Pastikan Anda memilih rasa dan bentuk wafer yang Anda sukai. Selain itu, pastikan juga kemasan wafer yang Anda pilih masih baik. Jangan sampai berlubang, menggelembung, atau pudar.
Kualitas kemasan akan menentukan kualitas isi di dalamnya juga. Anda juga dapat menikmati wafer dengan cara lainnya, seperti hiasan pada minuman dan dessert. Selamat menikmati wafer favorit Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    40.615 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    69.702 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    40.466 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    14.681 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    66.625 Views
  • 10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di Indonesia, margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng saat menumis. Anda dapat dengan mudah menemukan margarin dengan berbagai merek, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, Filma, dan sebagainya.Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda, bahkan ada yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja. Pada artikel kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Selain itu, terdapat rekomendasi margarin terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    45.527 Views
  • 10 Rekomendasi Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bermacam masalah tenggorokan seperti batuk, tenggorokan sakit atau gatal bisa datang tiba-tiba. Tentunya, masalah tersebut bisa membuat hari Anda kurang nyaman. Apalagi jika Anda sehari-hari harus sering bertemu dengan banyak orang. Salah satu solusi tercepat dalam menanganinya adalah mengonsumsi permen pelega tenggorakan.Merek-merek terkenal, seperti Ricola, Woods, dan Strepsils sudah sejak lama memproduksi permen pelega tenggorokan yang ampuh meredakan masalah tenggorokan. Kali ini kami akan menjelaskan cara tepat memilih permen pelega tenggorokan dan merekomendasikan sepuluh produk yang telah kami seleksi. Simak sampai habis, ya!
    Makanan & minuman
    31.761 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori