• 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)

Deodorant memang dapat menjadi solusi jitu untuk mengusir bau ketiak yang tidak sedap. Akan tetapi, orang-orang dengan kulit ketiak sensitif ragu menggunakan deodorant karena takut iritasi. Apabila Anda salah satunya, sebaiknya gunakan deodorant khusus untuk kulit ketiak sensitif.

Saat ini banyak perusahaan skin care ternama seperti The Body Shop, Dove, dan Rexona yang menawarkan deodorant untuk kulit sensitif. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih deodorant untuk kulit sensitif serta merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Ayo cari tahu lebih banyak lagi!
  • Pembaharuan terakhir: 15 November 2020
  • 16.058 Views
Daftar isi

Ciri-ciri kulit ketiak sensitif

Ciri-ciri kulit ketiak sensitif
Kulit ketiak yang sensitif biasanya mudah mengalami iritasi. Iritasi tersebut biasanya ditandai dengan munculnya kemerahan pada kulit ketiak. Apabila iritasi tersebut dibiarkan, jaringan kulit dapat menjadi rusak sehingga timbul luka. Hal ini akan menyebabkan rasa perih dan tidak nyaman saat Anda bergerak.
Rasa gatal pada permukaan ketiak biasanya juga sering dialami oleh orang yang memiliki kulit ketiak sensitif. Pada beberapa kasus, kulit ketiak yang sensitif biasanya terasa sangat kering dan teksturnya kasar. Tidak sedikit pula kulit ketiak sensitif yang sangat kering mengalami pengelupasan kulit.

Penyebab kulit ketiak menjadi sensitif

Penyebab kulit ketiak menjadi sensitif
Penyebab ketiak yang sensitif secara garis besar dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu faktor genetik dan eksternal. Faktor genetik ini merupakan faktor yang dibawa sejak lahir. Orang dengan gen kulit sensitif biasanya memiliki jaringan kulit yang cenderung lebih tipis dan memiliki produksi kelenjar minyak sedikit. Alhasil, jaringan kulit akan mudah rusak dan timbul iritasi.
Sementara itu, faktor eksternal yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi sensitif antara lain suhu udara, bahan kimia, dan kebiasaan mencukur rambut ketiak. Suhu udara yang ekstrem yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat membuat kulit ketiak menjadi kering dan mudah iritasi. Bahan kimia keras yang terdapat pada sabun atau lotion juga dapat merusak pH alami kulit sehingga menjadi sensitif.
Kebiasan mencukur rambut ketiak juga merupakan faktor yang paling sering membuat kulit ketiak menjadi sensitif dan teriritasi. Hal itu karena pada saat mencukur rambut ketiak, secara tidak sadar pisau cukur yang Anda gunakan juga akan mengikis lapisan pelindung kulit terluar.

Cara memilih deodorant untuk kulit sensitif

Apabila Anda memiliki jenis kulit ketiak yang sensitif, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih deodorant agar tidak muncul iritasi. Untuk itu, agar tidak salah pilih, baca dengan saksama poin-poin berikut ini!

Pilih yang kandungannya tidak memicu iritasi

Kulit ketiak yang sensitif mudah bereaksi dengan bahan kimia yang bersifat keras. Untuk itu, sebaiknya memilih deodorant dengan kandungan yang bersifat ringan dan tidak memicu timbulnya iritasi.

Hindari deodorant dengan kandungan alkohol jenis etanol

Hindari deodorant dengan kandungan alkohol jenis etanol
Alkohol memang telah lama dikenal ampuh membunuh bakteri termasuk bakteri penyebab bau di ketiak. Akan tetapi, untuk Anda yang memiliki kulit ketiak sensitif sebaiknya menghindari pemakaian produk yang mengandung alkohol berjenis etanol.
Alkohol berjenis etanol ini memiliki sifat yang mendukung pelepasan air di kulit sehingga kulit menjadi kering dan mudah iritasi. Namun, ada jenis alkohol yang tetap aman untuk Anda yang memiliki ketiak sensitif seperti jenis stearyl alcohol & cetyl alcohol. Berbeda dengan alkohol jenis etanol, alkohol jenis ini bersifat melembapkan kulit.

Hindari deodorant dengan kandungan paraben

Hindari deodorant dengan kandungan paraben
Fungsi utama dari paraben adalah untuk memperpanjang masa pakai dari produk perawatan wajah atau tubuh serta mencegah timbulnya jamur dan bakteri. Meskipun memiliki manfaat yang baik, kandungan paraben ini kurang cocok untuk diaplikasikan pada kulit ketiak yang sensitif karena dapat memicu timbulnya iritasi. Selain itu, kandungan paraben ini dapat mengakibatkan alergi yang ditandai dengan rasa gatal di ketiak Anda.

Hindari deodorant dengan kandungan pewarna

Hindari deodorant dengan kandungan pewarna
Kandungan pewarna pada deodorant juga merupakan salah satu bahan yang sebaiknya Anda hindari. Pewarna pada deodorant memiliki sifat yang kurang ramah di kulit sehingga dapat memicu iritasi. Selain itu, kandungan pewarna pada deodorant dapat meninggalkan noda di pakaian jika terkena keringat.

Hindari deodorant dengan kandungan parfum yang kuat

Hindari deodorant dengan kandungan parfum yang kuat
Deodorant merupakan salah satu senjata ampuh untuk mengusir bau di ketiak. Tidak heran jika banyak orang yang cenderung memilih deodorant dengan wangi yang kuat. Namun, sebenarnya kandungan parfum atau pewangi yang kuat dapat memicu timbulnya iritasi di kulit ketiak Anda. Oleh karena itu, Anda yang memiliki kulit ketiak sensitif, sebaiknya menghindari kandungan parfum yang terlalu kuat pada deodorant. Apalagi deodorant langsung diaplikasikan ke kulit sehingga risiko terjadinya iritasi pada ketiak cukup besar.

Pilih yang mengandung whitening

Pilih yang mengandung whitening
Iritasi yang terjadi pada kulit ketiak sensitif tidak hanya dapat menimbulkan rasa perih dan gatal, tetapi juga dapat menyebabkan warna ketiak menjadi gelap. Hal ini tentunya kurang sedap dipandang mata dan dapat mengganggu penampilan Anda.
Apabila Anda sedang mengalami masalah tersebut, kami sarankan untuk memilih deodorant yang mengandung whitening seperti sunflower seed oil dan vitamin C. Kandungan tersebut dapat mengembalikan warna alami kulit ketiak Anda dengan sangat baik.

Pilih yang mengandung bahan pelembap

Pilih yang mengandung bahan pelembap
Kulit ketiak yang sensitif sering kali mengalami dehidrasi sehingga terasa kering dan kasar. Untuk itu, sangat penting untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit ketiak Anda. Agar kelembapan alami ketiak dapat selalu terjaga sebaiknya memilih produk dengan kandungan pelembap seperti glycerin atau moisturizing cream. Selain dapat memberikan kelembapan, kandungan tersebut juga efektif untuk menghaluskan permukaan kulit ketiak.

Pilih yang dapat memberikan efek kesejukan

Pilih yang dapat memberikan efek kesejukan
Untuk Anda yang memiliki kulit ketiak yang sangat sensitif biasanya akan sering mengalami rasa perih di ketiak. Rasa perih di ketiak tersebut tentunya sangat menyiksa karena saat Anda bergerak, kulit ketiak akan mengalami gesekan. Apabila Anda sering mengalami hal tersebut, sebaiknya pilih deodorant dengan bahan yang dapat menyejukkan dan menenangkan kulit seperti Aloe vera. Kandungan Aloe vera ini juga dapat mempercepat pemulihan luka di ketiak akibat iritasi.

10 Rekomendasi deodorant terbaik untuk kulit sensitif

Berikut ini kami akan merekomendasikan sepuluh deodorant terbaik untuk kulit sensitif berdasarkan merek, kandungan, dan harganya. Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Isi60 ml
JenisRoll on
Kandungan pelembapEthylhexylglycerin
Kandungan whitening X
Kandungan etanol X
Kandungan paraben Tidak ada keterangan
Kandungan pewarna Tidak ada keterangan
Isi25 ml
JenisRoll on
Kandungan pelembapProvitamin B5
Kandungan whitening Vitamin C
Kandungan etanol X
Kandungan parabenTidak ada keterangan
Kandungan pewarna X
Isi50 ml
JenisRoll on
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan whitening Licorice root extract, sunflower seed oil
Kandungan etanolX
Kandungan parabenX
Kandungan pewarnaX

7. Dove Men+Care Sensitive Shield Antiperpirant Stick

Rp 97.000,00

Isi76 gram
JenisRoll on
Kandungan pelembapVitamin E
Kandungan whitening Sunflower seed oil
Kandungan etanolX
Kandungan parabenX
Kandungan pewarnaX
Isi120 gram<br>
JenisStick
Kandungan pelembapPropanediol
Kandungan whitening X
Kandungan etanolX
Kandungan parabenX
Kandungan pewarnaX

5. Dove Advanced Care Clear Tone Pink Rosa Antiperspirant

Rp 78.000,00

Isi74 gr
JenisStick
Kandungan pelembap Glycine soja oil
Kandungan whitening Sunflower seed oil
Kandungan etanolX
Kandungan parabenX
Kandungan pewarna X

4. Kiehl’s Superbly Efficient Anti-Perspirant and Deodorant

Rp 85.000,00

Isi75 ml
JenisKrim
Kandungan pelembapPropylene glycol, ekstrak linseed
Kandungan whitening Ekstrak lemon
Kandungan etanolX
Kandungan paraben<br>X
Kandungan pewarna Tidak ada keterangan

3. Secret Clinical Strength Clear Gel Deodorant

Rp 207.000,00

Isi45 gram
JenisGel
Kandungan pelembapPropylene glycol
Kandungan whitening X
Kandungan etanolX
Kandungan parabenX
Kandungan pewarnaTidak ada keterangan
Isi50 ml
JenisRoll on
Kandungan pelembapAloe vera
Kandungan whitening X
Kandungan etanolX
Kandungan parabenTidak ada keterangan
Kandungan pewarna X
Isi50 ml
JenisRoll on
Kandungan pelembap Squalane, xanthan gum
Kandungan whitening X
Kandungan etanolX
Kandungan paraben<br>Tidak ada keterangan
Kandungan pewarnaX

Baca juga rekomendasi deodorant lainnya di sini

Saat ini ada banyak sekali jenis deodorant yang tidak hanya sekedar berperan untuk menghilangkan bau di ketiak. Berbagai fungsi dan formula ekstra ditambahkan untuk mengatasi berbagai masalah di ketiak. Banyaknya jenis dan merek deodorant ini terkadang membuat orang bingung memilih yang mana. Untuk mendapatkan referensi deodorant terbaik lainnya, baca juga artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Demikianlah cara memilih dan rekomendasi deodorant terbaik untuk kulit ketiak sensitif yang khusus kami pilihkan untuk Anda. Apa sudah membantu? Semoga Anda dapat menemukan produk yang sesuai kebutuhan Anda.
Selain menggunakan deodorant khusus untuk ketiak sensitif, usahakan untuk tidak menggunakan sabun mandi yang dapat membuat kulit sangat kering. Selain itu, jangan menggosok area ketiak terlalu kencang, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sinar matahari telah diketahui secara luas membawa dampak kurang baik untuk kesehatan kulit. Sinar matahari berlebihan memicu kerusakan kulit ringan hingga berpotensi menyebabkan kanker kulit. Salah satu cara untuk melindungi kulit Anda adalah dengan menggunakan sunscreen setiap hari.Beragam bentuk sunscreen kini telah hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Produk mancanegara, seperti Bioderma dan Bioré, maupun produk lokal, seperti Lacoco dan Joylab, bisa menjadi referensi Anda. Kali ini, kami akan secara khusus membahas sepuluh rekomendasi sunscreen terbaik untuk Anda. Bagi Anda yang sedang mencari sunscreen, mari simak ulasan kami, ya!
    Perawatan badan
    278.963 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa orang ingin tampil dengan kulit yang lebih cerah dan bebas kusam. Apakah Anda termasuk di antaranya? Salah satu cara praktis untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah adalah dengan menggunakan sabun pemutih badan. Sabun pemutih badan juga dapat menjadi solusi masalah warna kulit tidak merata dan kusam. Sangat menarik, bukan? Kali ini kami akan mengulas tentang sabun pemutih badan dan memberikan tips cara memilihnya. Sebagai referensi, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama seperti Innisfree, Kojie San, dan Everwhite. Pastika Anda membaca artikel ini sampai selesai, ya!
    Perawatan badan
    34.002 Views
  • 10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para wanita, bicara perihal payudara tidak akan ada habisnya. Ada saja yang dikeluhkan, mulai dari tidak puas dengan ukurannya sampai payudara yang kendur. Karena itu, bust up cream hadir sebagai solusi yang dapat memberikan efek bust up dan mengembalikan kekencangan payudara.Produk bust up cream dari Mustika Ratu, Clinelle, dan Royalty mungkin sudah banyak dikenal publik. Namun, masih banyak produk lain yang juga tak kalah bagusnya. Agar tidak salah pilih, artikel ini akan membahas cara memilih bust up cream beserta produk rekomendasinya. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.
    Perawatan badan
    114.617 Views
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Body lotion dapat memberi kelembapan dan kesegaran pada kulit Anda yang kering akibat terpaan panas matahari. Selain sebagai pelembap, terdapat pula body lotion yang menawarkan solusi untuk jerawat punggung dan memutihkan kulit. Banyaknya merek yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung memilih produk yang sesuai.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih body lotion serta memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Produk dari Citra, Vaseline, Nivea, dan Cetaphil juga akan turut kami ulas. Simak terus informasi bermanfaat yang akan kami paparkan berikut ini!
    Perawatan badan
    168.067 Views
  • 10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit menjadi lebih halus. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli body scrub, seperti tekstur butiran, bahan baku, dan khasiatnya untuk kulit. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, antara lain Mustika Ratu, The Body Shop, dan lainnya. Dengan banyaknya merek yang ada, mungkin Anda jadi bingung dalam memilih.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih body scrub yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, kami juga merekomendasikan produk terbaik sehingga Anda dapat membandingkan harga dan kualitasnya. Silakan baca hingga tuntas!
    Perawatan badan
    142.748 Views
  • 10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Whitening body lotion tepat digunakan terutama bagi Anda yang ingin tampil lebih bercahaya di bawah sinar matahari. Kandungan pemutih seperti vitamin C dan arbutin yang diolah dengan baik bisa membantu mencegah munculnya bintik hitam dan pigmentasi. Selain itu, body lotion juga dikatakan dapat memberikan kelembapan pada kulit.Kali ini kami akan memperkenalkan whitening body lotion dari berbagai brand ternama, seperti Nivea, Vaseline, dan lainnya dengan keunggulannya masing-masing. Kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dapatkan kulit yang cerah dengan menggunakan whitening body lotion yang tepat!
    Perawatan badan
    107.639 Views
  • 10 Rekomendasi Milk Bath Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Milk Bath Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda pasti sudah mengenal manfaat mengonsumsi susu bagi kesehatan tulang. Namun, apakah Anda tahu bahwa susu juga baik bagi kulit? Selama lebih dari ratusan tahun, susu telah dimanfaatkan sebagai perawatan kulit oleh Cleopatra hingga kekaisaran Romawi.Hingga saat ini, susu sering digunakan sebagai salah satu rutinitas perawatan kulit oleh selebritas papan atas. Selain membuat relaks, berendam dengan campuran susu dapat melembapkan dan menghaluskan kulit. Pada artikel ini kami akan membahas manfaat dan cara memilih produk milk bath terbaik, serta beberapa rekomendasi dari The Body Shop, Beauty Buffet, dan Bali Alus.
    Perawatan badan
    995 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori