mybest
Deodorant

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Kulit sensitif tidak hanya dialami pada bagian wajah, tetapi juga dapat terjadi pada bagian ketiak. Kulit ketiak yang sensitif mudah sekali iritasi oleh produk deodorant dan menyebabkan ketiak hitam. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan deodorant khusus untuk ketiak sensitif.


Kali ini kami telah menyediakan beragam merek deodorant terbaik dan cara memilih deodorant yang bagus untuk kulit sensitif. Beberapa merek deodorant yang aman untuk kulit sensitif, seperti Sensatia Botanicals dan The Body Shop, akan turut kami review di sini. Untuk Anda yang sedang mencari deodorant, jangan lewatkan ulasan kami, ya!

Diperbaharui 19/02/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Ciri-ciri kulit ketiak sensitif

Ciri-ciri kulit ketiak sensitif
Untuk mengetahui apakah kulit ketiak Anda termasuk sensitif, ada beberapa ciri-ciri yang bisa Anda cermati. Ketiak sensitif biasanya ditandai dengan warna ketiak yang mudah menghitam, sering gatal, berjerawat, iritasi, hingga rasa perih.

Iritasi pada kulit yang sensitif sering kali diawali dengan kemerahan pada ketiak. Jika iritasi ini dibiarkan, jaringan kulit akan rusak hingga timbul luka. Hal ini tentu membuat Anda tidak nyaman saat bergerak. Beberapa kondisi ketiak yang sensitif juga ditandai dengan kulit ketiak yang kering, kasar, bahkan bisa sampai mengelupas.

Penyebab kulit ketiak sensitif

Penyebab kulit ketiak sensitif
Penyebab kulit ketiak sensitif ada dua, yaitu faktor genetik dan eksternal. Faktor genetik merupakan faktor bawaan sejak lahir. Orang dengan kulit sensitif biasanya memiliki jaringan kulit yang tipis dan produksi kelenjar minyak yang lebih sedikit. Oleh karena itu, jaringan kulit lebih mudah rusak dan timbul iritasi.

Sementara itu, faktor eksternal penyebab ketiak sensitif, di antaranya, adalah sering menggunakan pakaian ketat dan kebiasaan mandi dengan air hangat. Pemakaian sabun yang berlebihan, suhu udara ekstrem, serta kebiasaan mencukur rambut ketiak juga bisa memicu kulit ketiak menjadi sensitif.


Pemilihan produk perawatan tubuh dengan bahan yang kurang tepat juga berpotensi merusak kulit Anda. Hal ini karena bahan kimia yang keras dapat merusak pH alami kulit sehingga ketiak menjadi sensitif.

Cara memilih deodorant untuk kulit sensitif

Menemukan produk perawatan untuk kulit sensitif tidaklah mudah. Untuk itu, kami telah merangkum tips memilih deodoran untuk kulit sensitif di bawah ini. Simak, yuk!

1

Cermati kandungan yang dapat memicu iritasi

Beberapa bahan kimia yang keras dapat memicu terjadinya iritasi pada kulit sensitif. Anda baiknya memilih deodoran berbahan ringan dan menghindari bahan-bahan berikut ini, ya.

Alkohol, penyebab kulit ketiak menjadi kering

Alkohol, penyebab kulit ketiak menjadi kering
Alkohol merupakan salah satu bahan aktif pada deodoran yang berfungsi membunuh kuman dan bakteri penyebab bau. Penggunaan alkohol pada deodoran ini juga berfungsi untuk memberikan efek kering saat pemakaian. Saat dipakai, ketiak menjadi lebih cepat kering dan tidak lembap.

Namun, alkohol memiliki sifat yang mendukung pelepasan kadar air pada kulit. Hal ini tentu memicu kekeringan pada kulit sehingga berpotensi mengiritasi, terlebih saat ketiak bergesekan dengan pakaian. Pada kulit sensitif, alkohol juga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit ketiak lebih gelap dari kulit lainnya. Untuk itu, kami sarankan Anda untuk memprioritaskan deodoran non-alkohol. 


Meski begitu, tidak semua alkohol berakibat buruk pada kulit. Alkohol seperti stearyl alcohol dan cetyl alcohol justru memiliki sifat melembapkan dan cenderung aman untuk kulit.

Paraben, memicu reaksi alergi

Paraben, memicu reaksi alergi
Paraben memiliki fungsi utama sebagai pengawet untuk memperpanjang masa pakai produk perawatan Anda. Paraben dapat mencegah timbulnya jamur dan bakteri pada produk tersebut. 

Meski memiliki manfaat yang baik, paraben sering kali menimbulkan reaksi pada kulit sensitif. Reaksi tersebut, di antaranya, adalah gatal, ruam, kering, bengkak, hingga melepuh. Paraben juga sering kali dikatakan sebagai zat pemicu kanker payudara meskipun belum terbukti secara pasti.


BPOM di Indonesia sendiri memperbolehkan penggunaan paraben dalam batas aman. Jadi, apabila produk Anda telah berizin BPOM, kadar paraben di dalamnya sudah aman. Namun, untuk menghindari risiko pada kulit sensitif, utamakanlah produk yang paraben-free, ya.

Phthalates, zat karsinogen pemicu ruam pada kulit

Phthalates, zat karsinogen pemicu ruam pada kulit

Kandungan phthalates pada produk perawatan, khususnya deodoranberfungsi untuk mempertahankan warna dan aromaPhtalates pada ketiak yang sensitif dapat menimbulkan ruam dan eksem.


Parahnya lagi, phthalates juga teruji dapat menyebabkan masalah hormonal, reproduksi, hingga memicu kanker. Maka dari itu, bagi pemilik kulit sensitif, hindari deodoran yang mengandung phthalates, ya.

Parfum yang kuat, dapat menimbulkan iritasi

Parfum yang kuat, dapat menimbulkan iritasi
Deodoran merupakan produk perawatan untuk menghalau bau tidak sedap dari ketiak Anda. Tak heran, banyak orang yang memilih deodoran dengan wangi yang kuat. Namun, deodoran dengan wangi yang kuat justru tidak selalu baik untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. 

Kandungan wewangian yang kuat berpotensi memicu iritasi pada ketiak yang sensitif. Terlebih lagi, deodoran diaplikasikan langsung pada kulit sehingga risiko iritasinya juga besar. Jika memungkinkan, kami menyarankan deodoran tanpa parfum karena lebih aman untuk Anda.

2

Cek kandungan pencerah pada deodorant Anda

Cek kandungan pencerah pada deodorant Anda
Kulit ketiak yang sensitif rentan mengalami iritasi sehingga menyebabkan kulit ketiak gelap atau menghitam. Perbedaan warna tubuh ini tentu dapat mengganggu penampilan Anda.

Untuk mengatasinya, kami menyarankan deodoran yang mengandung pencerah. Manfaat mencerahkan kulit ketiak hitam ini dapat diperoleh dari deodoran yang mengandung sunflower seed oil, niacinamide, dan vitamin C. Kandungan tersebut dapat mengembalikan warna alami kulit ketiak Anda.

3

Utamakan deodorant dengan tambahan bahan pelembap

Utamakan deodorant dengan tambahan bahan pelembap
Kulit yang kering hingga dehidrasi sering dialami kulit ketiak yang sensitif. Maka dari itu, penting untuk memilih deodoran yang memberikan kandungan pelembap ekstra untuk ketiak Anda.

Contoh kandungan pelembap pada deodoran adalah glycerin, Aloe vera, shea butter, dan coconut oil. Selain bermanfaat menjaga kelembapan, kandungan tersebut juga dapat menghaluskan kulit ketiak Anda.

4

Pertimbangkan deodorant dengan efek baik lainnya

Pertimbangkan deodorant dengan efek baik lainnya

Tak hanya mencegah bau badan dan melembutkan kulit ketiak, deodoran juga memiliki sejumlah efek baik lainnya. Mari simak beberapa contohnya di bawah ini.


  • Memberi efek menyejukkan dan memulihkan iritasi

Gesekan pada kulit ketiak kerap menimbulkan rasa tidak nyaman dan perih yang menyiksa. Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda bisa memilih deodoran dengan efek menyejukkan dan menenangkan kulit. Efek menenangkan dan menyejukkan kulit ini bisa Anda dapatkan pada Aloe vera. Selain itu, Aloe vera juga mempercepat pemulihan luka akibat iritasi.


  • Tidak menimbulkan noda pada baju

Jika Anda gemar memakai baju putih, pilihlah deodoran yang tidak meninggalkan noda kuning pada pakaian. Anda bisa mengecek klaim tersebut pada deskripsi produk dan review pembeli. Dikutip dari berbagai sumber, noda pada baju diakibatkan oleh kandungan aluminium chloride pada deodoran yang bercampur dengan keringat manusia. Jadi, pertimbangkan deodoran yang bebas aluminium chloride, ya.


  • Deodoran dengan manfaat eksfoliasi

Eksfoliasi bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak sekaligus membuatnya halus. Bahan yang berkhasiat mengeksfoliasi kulit antara lain adalah AHA dan BHA. Contoh produk deodoran yang memiliki fungsi tersebut adalah RUNA Alpha Deo


Masih banyak manfaat baik lainnya yang akan terlalu panjang jika dibahas satu per satu. Untuk itu, mari langsung saja kita simak review deodoran yang bagus untuk kulit sensitif di bawah ini!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Deodorant untuk Kulit Sensitif Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 19 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Alkohol
Kandungan antibakteri
Kandungan antiperspirant
Kandungan pencerah lainnya
Kandungan pelembap
Kandungan lainnya
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran
Daya tahan
Manfaat lainnya
BPOM
1

Perspirex

Comfort Antiperspirant Roll On

Perspirex Comfort Antiperspirant Roll On 1

Rp260.000

Lebih Mahal

Memberikan perlindungan selama 3 hingga 5 hari

Deodorant roll on

Alcohol denat

Active Skin Care System

Tidak

Hydrogenated castor oil

Hydroxypropylcellulose, hydrogenated castor oil

20 ml

3-5 hari

Tidak diketahui

NC10200900001

2

Sensatia Botanicals

Hinako Bloom Natural Deodorant

Sensatia Botanicals Hinako Bloom Natural Deodorant 1

Rp150.000

Agak Mahal

Aroma bunganya yang lembut cocok untuk Anda yang ingin tampak feminin

Deodorant roll on

Tidak diketahui

Bunga kenanga

Niacinamide, bengkuang

Niacinamide, castor oil

Xanthan gum, linalool, benzyl benzoate, cellulose

50 ml

Tidak diketahui

Menghaluskan kulit ketiak, mengatasi iritasi kulit pada ketiak

NA18200900016

3

Mama's Choice

Dry Serum Deodorant

Mama's Choice Dry Serum Deodorant 1

Rp119.000

Menengah

Kombinasi bahannya bisa mengatasi bau badan sekaligus ketiak hitam

Deodorant lotion

(cetearyl alcohol)

Tidak diketahui

Dead sea mineral

Niacinamide, vitamin C

Glycerin, caprylic, tocopherol

Carbomer, cetearyl alcohol, disodium EDTA

50 ml

Tidak diketahui

Menghaluskan kulit ketiak, mencerahkan kulit ketiak

NA18210900287

4

Ciara

Ciara Natural Deodorant

Ciara Ciara Natural Deodorant 1

Rp82.000

Menengah

Deodorant lotion bebas paraben yang efektif membunuh bakteri penyebab bau badan

Deodorant balm

Cocos nucifera oil

Zea mays starch

Tidak

Cocos nucifera oil, beeswax, Buytrospermum parkii

BHT, Cymbopogon flexuosus

30 g, 50 g

3-5 hari

Menghaluskan kulit ketiak, merawat kulit ketiak

NA18210900096

5

Tératu Beauty

Miracle Deo Spray Deodorant

Tératu Beauty Miracle Deo Spray Deodorant 1

Rp35.000

Agak Murah

Mencerahkan ketiak hitam dengan deodorant yang mengandung niacinamide

Deodorant spray

Cetylpyridinium chloride, potassium alum (tawas)

Potassium alum (tawas)

Niacinamide

Niacinamide, butylene glycol, Aloe barbadensis

Allantoin, menthol

60 ml, 100 ml

Tidak diketahui

Menghilangkan bau kaki, mencerahkan kulit ketiak

NA18200900108

6

Avero

Natural Deodorant Balm

Avero Natural Deodorant Balm 1

Rp69.000

Agak Murah

Aman untuk kulit sensitif dan ampuh mencerahkan kulit ketiak

Deodorant balm

Tidak diketahui

Magnesium hydroxide, magnesium carbonate hydroxide

Helianthus annuus (sunflower) seed oil

Virgin coconut oil, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, jojoba esters

Corn (Zea mays) starch, shea butter

30 gram

24 jam

Membantu mencerahkan, melembapkan dan menghaluskan tekstur ketiak

NA18210900212

7

Unilever

Dove Sensitive Antiperspirant Roll-on

Unilever Dove Sensitive Antiperspirant Roll-on 1

Rp25.400

Lebih Murah

Deodoran terjangkau dengan label hypoallergenic

Deodorant roll on

Tidak diketahui

Aluminum chlorohydrate

Tidak diketahui

Glycerin

Steareth-2, steareth-20, disodium EDTA

40 ml

48 jam

Meredakan kemerahan dan gatal akibat iritasi

NA18180900189

8

Decrant

Sensitive Anti Perspirant Roll On

Decrant Sensitive Anti Perspirant Roll On 1

Rp209.000

Agak Mahal

Beri perlindungan hingga 5 hari dan cepat diserap kulit

Deodorant roll on

Athyl alcohol

Aluminum chloride

Tidak diketahui

Allantoin, hydrogenated castor oil

Aqua demineralisata

30 ml

3-5 hari

Anti-iritasi

NA18220900019

9

The Body Shop

Aloe Caring Roll-on Deodorant

The Body Shop Aloe Caring Roll-on Deodorant 1

Rp149.000

Agak Mahal

Menggunakan Aloe vera yang tersertifikasi organik

Deodorant roll on

Tidak diketahui

Aluminum chlorohydrate

Tidak diketahui

Glycerin, butylene glycol, pentylene glycol, panthenol, Aloe barbadensis leaf juice powder

BHT, bisabolol

50 ml

Tidak diketahui

Menenangkan kulit

NC38220900010

10

Brighty

Good Body Odor Anti Perspirant For Sensitive Skin

Brighty Good Body Odor Anti Perspirant For Sensitive Skin 1

Rp95.000

Menengah

Mampu menenangkan kulit ketiak yang terkena iritasi

Deodorant lotion

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Glycerine

Rosa roxburghii fruit extract

30 ml

2-5 hari

Menenangkan dan menghaluskan kulit

NA18230900006

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PerspirexComfort Antiperspirant Roll On

Comfort Antiperspirant Roll On 1
Sumber: perspirex.com
Comfort Antiperspirant Roll On 2
Sumber: shopee.co.id
Comfort Antiperspirant Roll On 3
Sumber: shopee.co.id
Comfort Antiperspirant Roll On 4
Sumber: shopee.co.id
Comfort Antiperspirant Roll On 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp260.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp260.000
Lebih Mahal

Memberikan perlindungan selama 3 hingga 5 hari

Perspirex Comfort Antiperspirant Roll On diformulasikan untuk memberikan perlindungan efektif terhadap keringat dan bau. Tidak main-main, produk ini memberi klaim dapat memberikan perlindungan selama 3 hingga 5 hari, lho! Selain itu, deodoran ini terbuat dari berbagai bahan yang memberikan perlindungan dari iritasi kulit. Dengan formula bebas parfum, produk ini diperuntukkan bagi para pemilik kulit sensitif.
JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriAlcohol denat
Kandungan antiperspirantActive Skin Care System
Kandungan pencerah lainnyaTidak
Kandungan pelembapHydrogenated castor oil
Kandungan lainnyaHydroxypropylcellulose, hydrogenated castor oil
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran20 ml
Daya tahan3-5 hari
Manfaat lainnyaTidak diketahui
BPOMNC10200900001
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Sensatia BotanicalsHinako Bloom Natural Deodorant

Harga referensi
Rp150.000
Agak Mahal

Aroma bunganya yang lembut cocok untuk Anda yang ingin tampak feminin

Apakah Anda sedang mencari deodoran yang formulasi bahannya alami? Jika iya, produk dari Sensatia Botanicals ini pas untuk Anda pilih. Deodoran ini diformulasikan dengan ekstrak bahan-bahan alami sehingga aman untuk ibu hamil, menyusui, maupun anak pre-teens sekalipun.


Menariknya lagi, deodoran ini memiliki wangi bunga yang lembut saat masuk ke indra penciuman Anda. Ditambah lagi, kandungan bengkuangnya dapat memberikan efek mencerahkan secara alami. Asyiknya lagi, produk ini bebas bahan iritan, lho.

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantBunga kenanga
Kandungan pencerah lainnyaNiacinamide, bengkuang
Kandungan pelembapNiacinamide, castor oil
Kandungan lainnyaXanthan gum, linalool, benzyl benzoate, cellulose
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran50 ml
Daya tahanTidak diketahui
Manfaat lainnyaMenghaluskan kulit ketiak, mengatasi iritasi kulit pada ketiak
BPOMNA18200900016
View all
No.3

Mama's ChoiceDry Serum Deodorant

Harga referensi
Rp119.000
Menengah

Kombinasi bahannya bisa mengatasi bau badan sekaligus ketiak hitam

Bagi ibu hamil dan menyusui, memilih produk kecantikan bukan hanya perkara mudah. Ibu hamil dan menyusui biasanya memiliki kulit yang sensitif layaknya bayi. Tidak hanya itu, beberapa produk kecantikan seperti deodoran biasanya juga mengandung bahan yang mungkin berisiko untuk bayi.


Oleh karena itu, kami ingin merekomendasikan produk dari Mama's Choice ini untuk Anda. Produk ini mengandung CareMag yang merupakan mineral dari Laut Mati. Bahan tersebut berperan sebagai antiperspiran alami sehingga produksi keringat berkurang. Tidak bahan itu, produk ini juga dilengkapi dengan formula pencerah seperti vitamin C dan niacinamide.

JenisDeodorant lotion
Alkohol(cetearyl alcohol)
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantDead sea mineral
Kandungan pencerah lainnyaNiacinamide, vitamin C
Kandungan pelembapGlycerin, caprylic, tocopherol
Kandungan lainnyaCarbomer, cetearyl alcohol, disodium EDTA
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran50 ml
Daya tahanTidak diketahui
Manfaat lainnyaMenghaluskan kulit ketiak, mencerahkan kulit ketiak
BPOMNA18210900287
View all
No.4

CiaraCiara Natural Deodorant

Harga referensi
Rp82.000
Menengah

Deodorant lotion bebas paraben yang efektif membunuh bakteri penyebab bau badan

Anda sering tidak percaya diri karena bau badan saat beraktivitas lama di luar ruangan? Tenang saja, Anda bisa mengatasi permasalahan tersebut menggunakan produk deodoran dari Ciara ini. Produk ini memberikan perlindungan ekstra dari bau badan tanpa merusak keseimbangan kulit. 


Dengan tekstur yang lembut dan nyaman, deodoran ini memberikan rasa segar sepanjang hari tanpa rasa lengket. Anyway, produk ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Jadi, jangan sampai melewatkannya, ya!

JenisDeodorant balm
Alkohol
Kandungan antibakteriCocos nucifera oil
Kandungan antiperspirantZea mays starch
Kandungan pencerah lainnyaTidak
Kandungan pelembapCocos nucifera oil, beeswax, Buytrospermum parkii
Kandungan lainnyaBHT, Cymbopogon flexuosus
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran30 g, 50 g
Daya tahan3-5 hari
Manfaat lainnyaMenghaluskan kulit ketiak, merawat kulit ketiak
BPOMNA18210900096
View all
No.5

Tératu BeautyMiracle Deo Spray Deodorant

Harga referensi
Rp35.000
Agak Murah

Mencerahkan ketiak hitam dengan deodorant yang mengandung niacinamide

Bau badan tidak hanya muncul pada area ketiak. Apabila Anda bermasalah dengan keringat dan bau badan berlebih, kami menyarankan untuk mencoba Miracle Deo Spray Deodorant ini. Deodoran ini dibuat praktis untuk mengatasi bau pada ketiak, badan, dan kaki.


Selain mengatasi bau badan, deo spray ini juga mengandung niacinamide untuk manfaat mencerahkan kulit. Saat digunakan, formulanya tidak meninggalkan rasa lengket ataupun noda pada baju. Deodoran tanpa alkohol ini juga diklaim aman untuk bumil dan busui, lho.

JenisDeodorant spray
Alkohol
Kandungan antibakteriCetylpyridinium chloride, potassium alum (tawas)
Kandungan antiperspirantPotassium alum (tawas)
Kandungan pencerah lainnyaNiacinamide
Kandungan pelembapNiacinamide, butylene glycol, Aloe barbadensis
Kandungan lainnyaAllantoin, menthol
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran60 ml, 100 ml
Daya tahanTidak diketahui
Manfaat lainnyaMenghilangkan bau kaki, mencerahkan kulit ketiak
BPOMNA18200900108
View all
No.6

AveroNatural Deodorant Balm

Harga referensi
Rp69.000
Agak Murah

Aman untuk kulit sensitif dan ampuh mencerahkan kulit ketiak

Avero Natural Deodorant Balm menawarkan solusi terbaik untuk kulit sensitif Anda. Dibuat dengan bahan-bahan alami berkualitas, deo ini tidak hanya efektif menjaga ketiak kering seharian, tetapi juga mencerahkan dan melembutkan.

 

Selain itu, deodoran ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui serta tidak meninggalkan bekas noda kuning di pakaian. Dengan adanya kandungan Helianthus annuus (sunflower) seed oil, kulit ketiak Anda akan tampak lebih cerah dari sebelumnya. Tekstur kulit pun terasa lebih lembap dan halus berkat kandungan Virgin coconut oil dan beeswax. Jadi, tunggu apalagi, segera tambahkan natural deodoran ini ke dalam keranjang belanjaan Anda!
JenisDeodorant balm
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantMagnesium hydroxide, magnesium carbonate hydroxide
Kandungan pencerah lainnyaHelianthus annuus (sunflower) seed oil
Kandungan pelembapVirgin coconut oil, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, jojoba esters
Kandungan lainnyaCorn (Zea mays) starch, shea butter
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran30 gram
Daya tahan24 jam
Manfaat lainnyaMembantu mencerahkan, melembapkan dan menghaluskan tekstur ketiak
BPOMNA18210900212
View all
No.7

UnileverDove Sensitive Antiperspirant Roll-on

Harga referensi
Rp25.400
Lebih Murah

Deodoran terjangkau dengan label hypoallergenic

Kami merekomendasikan Dove Sensitive Antiperspirant Roll-on untuk Anda yang memiliki masalah kulit ketiak sensitif. Deodoran ini berlabel hypoallergenic yang artinya tidak menimbulkan reaksi alergi. Produk ini juga diklaim dapat meredakan ketiak gatal akibat iritasi. Produk Unilever ini mudah ditemukan di minimarket dan harganya pun terjangkau.


Bagi Anda yang concern, deodoran ini mengandung aluminum chlorohydrate. Kandungan ini bermanfaat untuk mencegah ketiak memproduksi keringat berlebih. Di sisi lain, ada desas-desus bahan ini memicu kanker payudara. Meski begitu, sampai saat ini hal tersebut belum terbukti kebenarannya, ya.

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantAluminum chlorohydrate
Kandungan pencerah lainnyaTidak diketahui
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan lainnyaSteareth-2, steareth-20, disodium EDTA
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran40 ml
Daya tahan48 jam
Manfaat lainnyaMeredakan kemerahan dan gatal akibat iritasi
BPOMNA18180900189
View all
No.8

DecrantSensitive Anti Perspirant Roll On

Harga referensi
Rp209.000
Agak Mahal

Beri perlindungan hingga 5 hari dan cepat diserap kulit

Untuk Anda yang membutuhkan perlindungan lebih lama, deodoran dari Decrant ini bisa menjadi pilihan tepat. Produk ini diformulasikan secara khusus untuk memberikan perlindungan dari keringat dan bau badan hingga 5 hari. Selain itu, produk ini pun cepat diserap oleh kulit sehingga cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriAthyl alcohol
Kandungan antiperspirantAluminum chloride
Kandungan pencerah lainnyaTidak diketahui
Kandungan pelembapAllantoin, hydrogenated castor oil
Kandungan lainnyaAqua demineralisata
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran30 ml
Daya tahan3-5 hari
Manfaat lainnyaAnti-iritasi
BPOMNA18220900019
View all
No.9

The Body ShopAloe Caring Roll-on Deodorant

Harga referensi
Rp149.000
Agak Mahal

Menggunakan Aloe vera yang tersertifikasi organik

Pemakaian deodoran setiap hari sering meninggalkan noda kuning pada pakaian. Hal ini tentu mengganggu penampilan Anda. Namun, hal itu tidak akan terjadi apabila Anda memilih deodoran dari The Body Shop ini. 


Kandungan Aloe vera di dalamnya bermanfaat untuk melembapkan kulit ketiak kering serta tidak membuatnya perih. Aloe vera pada brand ini juga diklaim diambil dari source yang tersertifikasi organik. 

JenisDeodorant roll on
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantAluminum chlorohydrate
Kandungan pencerah lainnyaTidak diketahui
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, pentylene glycol, panthenol, Aloe barbadensis leaf juice powder
Kandungan lainnyaBHT, bisabolol
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran50 ml
Daya tahanTidak diketahui
Manfaat lainnyaMenenangkan kulit
BPOMNC38220900010
View all
No.10

BrightyGood Body Odor Anti Perspirant For Sensitive Skin

Harga referensi
Rp95.000
Menengah

Mampu menenangkan kulit ketiak yang terkena iritasi

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif dan mudah iritasi, tampaknya perlu melirik produk dari Brightly ini. Produk ini mengandung dipotassium glycyrrhizinate yang dapat menenangkan iritasi pada kulit. Di samping itu, produk ini bebas dari berbagai bahan kimia berbahaya sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya sehabis mandi setiap 2-5 hari sekali.

JenisDeodorant lotion
Alkohol
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan antiperspirantTidak diketahui
Kandungan pencerah lainnyaTidak diketahui
Kandungan pelembapGlycerine
Kandungan lainnyaRosa roxburghii fruit extract
Tidak berbau (no fragrance)
Pilihan ukuran30 ml
Daya tahan2-5 hari
Manfaat lainnyaMenenangkan dan menghaluskan kulit
BPOMNA18230900006
View all

5 Rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif terbaik

No. 1: PerspirexComfort Antiperspirant Roll On

No. 2: Sensatia BotanicalsHinako Bloom Natural Deodorant

No. 3: Mama's ChoiceDry Serum Deodorant

No. 4: CiaraCiara Natural Deodorant

No. 5: Tératu BeautyMiracle Deo Spray Deodorant

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Deodorant untuk Kulit Sensitif Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.