• 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Apakah nasi goreng termasuk makanan favorit Anda? Sekarang ini memasak nasi goreng semakin mudah dengan adanya bumbu instan. Bumbu instan tersebut dapat Anda temui di pasaran, seperti Indofood, Kobe, dan Sajiku. Rasanya pun sangat beragam, mulai dari yang oriental, rempah, seafood sampai pedas.

Dengan banyaknya bumbu nasi goreng yang ada di pasaran, mungkin Anda merasa bingung bumbu mana yang akan Anda beli. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih bumbu nasi goreng instan. Tidak lupa kami juga memberikan rekomendasi bumbu nasi goreng instan yang nikmat. Sudah tidak sabar? Simak terus artikel ini!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 9.307 Views
Daftar isi

Cara memilih bumbu nasi goreng instan

Bumbu nasi goreng instan sangat memudahkan Anda ketika memasak. Anda tidak perlu memikirkan takaran rempah atau bumbu yang Anda gunakan. Berikut ini adalah cara memilih bumbu nasi goreng instan agar Anda mendapatkan yang sesuai selera.

Pilih berdasarkan bentuknya

Pilih berdasarkan bentuknya
Ada dua jenis bentuk bumbu nasi goreng instan, pasta dan bubuk. Keduanya sama mudahnya untuk digunakan dalam memasak. Bumbu instan bentuk pasta dapat Anda tumis terlebih dahulu sebelum memasukkan nasi agar lebih wangi. Anda juga dapat memasukkan pelengkap nasi goreng bersamaan saat menumis bumbu pasta tersebut.
Bumbu nasi goreng dalam bentuk bubuk tidak perlu ditumis terlebih dahulu. Anda dapat memasukkannya setelah pelengkap dan nasi. Pastikan Anda mengaduknya sampai merata agar rasanya sama di seluruh bagian. Tentunya bumbu ini sama enaknya dengan bumbu bentuk pasta.

Pilih rasa yang Anda sukai

Pilih rasa yang Anda sukai
Ada berbagai rasa bumbu nasi goreng instan yang dapat Anda temui. Mulai dari rasa nasi goreng biasa, tom yum, rempah, seafood, sampai rendang. Setiap rasa memiliki keunikannya masing-masing. Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera keluarga maupun selera Anda sendiri. Jangan lupa untuk menambahkan bahan-bahan pelengkap lainnya, seperti telur, sosis, ayam, atau udang.
Selain rasa, Anda juga harus memperhatikan porsi sajian bumbu instan tersebut. Satu bungkus bumbu instan memiliki porsi beragam, tidak hanya untuk satu penyajian saja. Tentu rasa nasi goreng satu porsi akan berlebihan jika diberikan seluruh bumbu instan untuk empat porsi. Anda dapat memilih jumlah porsinya sesuai dengan kebutuhan Anda saat memasak.

Pilih bumbu instan dengan bahan alami

Pilih bumbu instan dengan bahan alami
Di samping garam dan lada, kebanyakan bumbu instan memang menggunakan MSG sebagai penguat rasa. Hal ini memang sulit untuk dihindari ketika Anda menggunakan bumbu instan. Namun, lebih baik jika Anda mendapatkan bumbu nasi goreng instan tanpa MSG. Bumbu nasi goreng dengan bahan-bahan alami tentu memiliki cita rasa yang lebih nikmat dibandingkan dengan bahan sintetis.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa pada produk

Perhatikan tanggal kedaluwarsa pada produk
Anda dapat menemui dua tanggal pada kemasan bumbu instan, best before dan expiration date. Best before menunjukkan berapa lama bahan tersebut tetap terjaga rasa dan kandungan nutrisinya sebelum dibuka. Setelah tanggal tersebut, bumbu tersebut tetap aman digunakan, tetapi rasa dan kandungan nutrisinya akan berkurang. Jika bumbu tersebut sudah dibuka, tanggal best before tidak dapat dijadikan lagi sebagai acuan.
Expiration date merupakan tanggal saat bumbu tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Setelah tanggal tersebut sebaiknya Anda tidak menggunakannya lagi untuk memasak.
Setelah dibuka, terutama untuk bumbu berbentuk pasta, Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas dalam kemasan tertutup rapat. Bumbu berbentuk bubuk dapat Anda simpan pada suhu ruang saja. Saat Anda ingin menggunakannya, perhatikan kondisi bumbu tersebut apakah masih layak untuk dikonsumsi. Jangan sampai Anda terjangkit penyakit setelah mengonsumsi bumbu yang tidak layak konsumsi.

10 Rekomendasi bumbu nasi goreng instan terbaik

Mudah sekali untuk memilih bumbu nasi goreng instan, bukan? Berikut ini kami berikan rekomendasi berbagai bumbu nasi goreng instan dalam berbagai rasa.
BentukBubuk
RasaTom yum
Porsi1-2 porsi (14 gram)
BentukPasta
RasaPetai
Porsi1 porsi (50 gram)
BentukBubuk
RasaSeafood
Porsi2-4 porsi (20 gram)
BentukPasta
RasaOriginal dan pedas
Porsi250 gram
BentukBubuk
RasaPedas
Porsi1-2 porsi (20 gram)
BentukBubuk
RasaKari
Porsi2 porsi (23 gram)
BentukBubuk
RasaRendang
Porsi3-4 porsi (17 gram)
BentukPasta
RasaOriginal dan pedas
Porsi4 porsi (40 gram)
BentukPasta
RasaCorned beef, chicken, beef
Porsi 2-3 porsi (110 gram)
BentukPasta
RasaOriental
Porsi2-4 porsi (45 gram)

Memasak nasi goreng dengan bumbu instan

Selanjutnya, agar nasi goreng Anda lebih spesial, perhatikan tips berikut dalam memasak nasi goreng. Jangan sampai kelewatan ya.

Tambahkan bahan-bahan pelengkap

Tambahkan bahan-bahan pelengkap
Memasak nasi goreng menggunakan bumbu instan memang sangat mudah. Namun, Anda tetap harus memperhatikan kelengkapannya. Menambahkan bahan-bahan lainnya dapat meningkatkan cita rasa serta nilai gizi nasi goreng tersebut. Penambahan bahan-bahan juga penting ketika Anda ingin memasak nasi goreng sebagai bekal untuk si kecil. Tentu bahan-bahan lainnya akan membuat si kecil semakin berselera makan.
Anda dapat menambahkan telur maupun bahan-bahan sesuai dengan rasa bumbu instan yang Anda pilih. Jika Anda memilih bumbu nasi goreng seafood atau tom yum, Anda dapat menambahkan aneka seafood. Ayam, sapi, kacang polong, dan potongan wortel juga dapat Anda campurkan ke dalam nasi goreng. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan keju parut, potongan nori, atau daun bawang untuk mempercantik tampilan nasi goreng Anda. Tentu sajian nasi goreng Anda akan semakin menggoda selera. Jangan lupa cicipi masakan Anda juga, ya!

Baca juga rekomendasi bahan lainnya untuk membuat nasi goreng di sini!

Selain bumbu instan, ada berbagai bahan lainnya yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng. Minyak goreng, tambahan garam, saus sambal, serta berbagai bahan lainnya Anda butuhkan untuk meningkatkan rasa nasi goreng Anda. Anda juga membutuhkan bahan-bahan tambahan pelengkap nasi goreng. Berikut ini adalah bahan-bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi masakan Anda. Silakan baca artikelnya di sini.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang bumbu nasi goreng instan. Anda dapat memilih varian rasa bumbu instan sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan porsi yang tertera pada bumbu instan tersebut. Jangan sampai nasi goreng Anda hambar atau terlalu keasinan, ya.
Semoga Anda terbantu dengan artikel ini. Sudah tidak sabar untuk menyantap nasi goreng? Ayo segera beli bumbu instan pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mineral water atau air mineral sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tahukah Anda, air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan? Ya, selain dapat menghidrasi tubuh, mineral water dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Jika dilihat dari kandungannya, mineral water dapat ditemui dalam berbagai jenis.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan mengulas cara memilih mineral water yang tepat. Merek mineral water, seperti Aqua, Le Minerale, hingga Eternal Plus juga akan dibahas di rekomendasi produknya. Simak selengkapnya dan temukan mineral water untuk melengkapi aktivitas Anda!
    Makanan & minuman
    85.373 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    21.029 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    35.879 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    59.775 Views
  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    60.804 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    87.692 Views
  • 10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Permen Mint Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang menyukai permen mint karena sensasi segar yang dirasakan saat mengonsumsinya. Selain itu, permen mint juga dapat menjadi pilihan Anda saat bepergian untuk mengurangi kantuk dan menghilangkan rasa mual.Kali ini, kami akan membahas jenis-jenis permen mint dan tips cara memilih permen mint. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk permen mint terbaik dari Relaxa, Mentos, MintZ, Frozz, dan lainnya. Yuk, langsung kita simak ulasannya!
    Makanan & minuman
    10.642 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori