• 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Apakah nasi goreng termasuk makanan favorit Anda? Sekarang ini memasak nasi goreng semakin mudah dengan adanya bumbu instan. Bumbu instan tersebut dapat Anda temui di pasaran, seperti Indofood, Kobe, dan Sajiku. Rasanya pun sangat beragam, mulai dari yang oriental, rempah, seafood sampai pedas.

Dengan banyaknya bumbu nasi goreng yang ada di pasaran, mungkin Anda merasa bingung bumbu mana yang akan Anda beli. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih bumbu nasi goreng instan. Tidak lupa kami juga memberikan rekomendasi bumbu nasi goreng instan yang nikmat. Sudah tidak sabar? Simak terus artikel ini!
  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 18.946 Views
Daftar isi

Cara memilih bumbu nasi goreng instan

Bumbu nasi goreng instan sangat memudahkan Anda ketika memasak. Anda tidak perlu memikirkan takaran rempah atau bumbu yang Anda gunakan. Berikut ini adalah cara memilih bumbu nasi goreng instan agar Anda mendapatkan yang sesuai selera.

Pilih berdasarkan bentuknya

Pilih berdasarkan bentuknya
Ada dua jenis bentuk bumbu nasi goreng instan, pasta dan bubuk. Keduanya sama mudahnya untuk digunakan dalam memasak. Bumbu instan bentuk pasta dapat Anda tumis terlebih dahulu sebelum memasukkan nasi agar lebih wangi. Anda juga dapat memasukkan pelengkap nasi goreng bersamaan saat menumis bumbu pasta tersebut.
Bumbu nasi goreng dalam bentuk bubuk tidak perlu ditumis terlebih dahulu. Anda dapat memasukkannya setelah pelengkap dan nasi. Pastikan Anda mengaduknya sampai merata agar rasanya sama di seluruh bagian. Tentunya bumbu ini sama enaknya dengan bumbu bentuk pasta.

Pilih rasa yang Anda sukai

Pilih rasa yang Anda sukai
Ada berbagai rasa bumbu nasi goreng instan yang dapat Anda temui. Mulai dari rasa nasi goreng biasa, tom yum, rempah, seafood, sampai rendang. Setiap rasa memiliki keunikannya masing-masing. Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera keluarga maupun selera Anda sendiri. Jangan lupa untuk menambahkan bahan-bahan pelengkap lainnya, seperti telur, sosis, ayam, atau udang.
Selain rasa, Anda juga harus memperhatikan porsi sajian bumbu instan tersebut. Satu bungkus bumbu instan memiliki porsi beragam, tidak hanya untuk satu penyajian saja. Tentu rasa nasi goreng satu porsi akan berlebihan jika diberikan seluruh bumbu instan untuk empat porsi. Anda dapat memilih jumlah porsinya sesuai dengan kebutuhan Anda saat memasak.

Pilih bumbu instan dengan bahan alami

Pilih bumbu instan dengan bahan alami
Di samping garam dan lada, kebanyakan bumbu instan memang menggunakan MSG sebagai penguat rasa. Hal ini memang sulit untuk dihindari ketika Anda menggunakan bumbu instan. Namun, lebih baik jika Anda mendapatkan bumbu nasi goreng instan tanpa MSG. Bumbu nasi goreng dengan bahan-bahan alami tentu memiliki cita rasa yang lebih nikmat dibandingkan dengan bahan sintetis.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa pada produk

Perhatikan tanggal kedaluwarsa pada produk
Anda dapat menemui dua tanggal pada kemasan bumbu instan, best before dan expiration date. Best before menunjukkan berapa lama bahan tersebut tetap terjaga rasa dan kandungan nutrisinya sebelum dibuka. Setelah tanggal tersebut, bumbu tersebut tetap aman digunakan, tetapi rasa dan kandungan nutrisinya akan berkurang. Jika bumbu tersebut sudah dibuka, tanggal best before tidak dapat dijadikan lagi sebagai acuan.
Expiration date merupakan tanggal saat bumbu tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Setelah tanggal tersebut sebaiknya Anda tidak menggunakannya lagi untuk memasak.
Setelah dibuka, terutama untuk bumbu berbentuk pasta, Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas dalam kemasan tertutup rapat. Bumbu berbentuk bubuk dapat Anda simpan pada suhu ruang saja. Saat Anda ingin menggunakannya, perhatikan kondisi bumbu tersebut apakah masih layak untuk dikonsumsi. Jangan sampai Anda terjangkit penyakit setelah mengonsumsi bumbu yang tidak layak konsumsi.

10 Rekomendasi bumbu nasi goreng instan terbaik

Mudah sekali untuk memilih bumbu nasi goreng instan, bukan? Berikut ini kami berikan rekomendasi berbagai bumbu nasi goreng instan dalam berbagai rasa.
BentukBubuk
RasaTom yum
Porsi1-2 porsi (14 gram)
BentukPasta
RasaPetai
Porsi1 porsi (50 gram)
BentukBubuk
RasaSeafood
Porsi2-4 porsi (20 gram)
BentukPasta
RasaOriginal dan pedas
Porsi250 gram
BentukBubuk
RasaPedas
Porsi1-2 porsi (20 gram)
BentukBubuk
RasaKari
Porsi2 porsi (23 gram)
BentukBubuk
RasaRendang
Porsi3-4 porsi (17 gram)
BentukPasta
RasaOriginal dan pedas
Porsi4 porsi (40 gram)
BentukPasta
RasaCorned beef, chicken, beef
Porsi 2-3 porsi (110 gram)
BentukPasta
RasaOriental
Porsi2-4 porsi (45 gram)

Memasak nasi goreng dengan bumbu instan

Selanjutnya, agar nasi goreng Anda lebih spesial, perhatikan tips berikut dalam memasak nasi goreng. Jangan sampai kelewatan ya.

Tambahkan bahan-bahan pelengkap

Tambahkan bahan-bahan pelengkap
Memasak nasi goreng menggunakan bumbu instan memang sangat mudah. Namun, Anda tetap harus memperhatikan kelengkapannya. Menambahkan bahan-bahan lainnya dapat meningkatkan cita rasa serta nilai gizi nasi goreng tersebut. Penambahan bahan-bahan juga penting ketika Anda ingin memasak nasi goreng sebagai bekal untuk si kecil. Tentu bahan-bahan lainnya akan membuat si kecil semakin berselera makan.
Anda dapat menambahkan telur maupun bahan-bahan sesuai dengan rasa bumbu instan yang Anda pilih. Jika Anda memilih bumbu nasi goreng seafood atau tom yum, Anda dapat menambahkan aneka seafood. Ayam, sapi, kacang polong, dan potongan wortel juga dapat Anda campurkan ke dalam nasi goreng. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan keju parut, potongan nori, atau daun bawang untuk mempercantik tampilan nasi goreng Anda. Tentu sajian nasi goreng Anda akan semakin menggoda selera. Jangan lupa cicipi masakan Anda juga, ya!

Baca juga rekomendasi bahan lainnya untuk membuat nasi goreng di sini!

Selain bumbu instan, ada berbagai bahan lainnya yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng. Minyak goreng, tambahan garam, saus sambal, serta berbagai bahan lainnya Anda butuhkan untuk meningkatkan rasa nasi goreng Anda. Anda juga membutuhkan bahan-bahan tambahan pelengkap nasi goreng. Berikut ini adalah bahan-bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi masakan Anda. Silakan baca artikelnya di sini.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang bumbu nasi goreng instan. Anda dapat memilih varian rasa bumbu instan sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan porsi yang tertera pada bumbu instan tersebut. Jangan sampai nasi goreng Anda hambar atau terlalu keasinan, ya.
Semoga Anda terbantu dengan artikel ini. Sudah tidak sabar untuk menyantap nasi goreng? Ayo segera beli bumbu instan pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    125.744 Views
  • 10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa tahun terakhir, gaya hidup sehat mulai meningkat di kalangan masyarakat. Bentuk perilaku hidup sehat yang terjadi antara lain adalah meningkatnya konsumsi bahan penyedap bebas MSG. Salah satu bahan penyedap alami tanpa kandungan MSG yang tengah populer adalah kaldu jamur.Sejumlah merek, seperti Pawon Ibun, Lemonilo, dan Royco, menawarkan kaldu jamur yang mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu jamur beserta rekomendasi produk terbaik. Selamat menyimak dan dapatkan manfaat dari kaldu jamur!
    Bumbu & bahan masakan
    15.008 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang baik.Saat ini, ada banyak sekali produk minyak goreng yang beredar di pasaran, seperti Bimoli, Filma, hingga Sania. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Guna mendapatkan produk terbaik, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    70.362 Views
  • 10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penyedap Rasa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menambahkan penyedap rasa ke masakan merupakan cara efisien untuk membuat masakan Anda lebih sedap tanpa perlu meracik bumbu sendiri. Penyedap rasa juga memberikan rasa yang lebih konsisten pada makanan sehingga sering digunakan untuk usaha kuliner. Apakah sekarang Anda sudah merasa cocok dengan penyedap rasa yang Anda gunakan?Meskipun penyedap rasa merupakan produk yang sudah sering Anda temui, kami akan membahas tentang cara memilih produk tersebut. Berbagai merek terkenal, seperti Totole, Masako, dan Biomiwon, ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel kali ini dan dapatkan informasinya.
    Bumbu & bahan masakan
    65.302 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    117.423 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Bumbu & bahan masakan
    116.568 Views
  • 10 Rekomendasi Bubuk Kayu Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubuk Kayu Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kayu manis sering digunakan sebagai bumbu pada makanan dan minuman karena memiliki aroma dan rasa yang khas. Namun, tahukah Anda bahwa selain kekhasan tersebut, kayu manis juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan? Nah, jika Anda termasuk orang yang tertarik mengonsumsi kayu manis, Anda sedang membaca artikel yang tepat.Saat ini tersedia berbagai merek bubuk kayu manis di pasaran, sebut saja Herbilogy, McCormick, dan lainnya. Masing-masing merek memiliki bermacam keunggulan dan manfaat. Jika Anda kebingungan dalam memilih produk yang tepat, silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam menentukan pilihan!
    Bumbu & bahan masakan
    13.525 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori