10 Rekomendasi Termos Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Termos Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Termos listrik adalah produk dari perkembangan zaman. Kini Anda tidak perlu lagi pergi ke dapur dan menyalakan kompor untuk merebus air sampai mendidih. Dengan termos listrik, merebus air kini dapat Anda lakukan di mana saja dengan mudah dan cepat. Lalu, bagaimana cara memilih termos listrik yang baik?

Untuk menjawabnya, kami akan memberikan penjelasan mengenai termos listrik yang dapat membantu Anda untuk memilih termos listrik yang cocok untuk Anda. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk termos listrik pilihan. Silahkan simak dan pilihlah produk yang terbaik untuk Anda!

Daftar isi

Cara memilih termos listrik

Ada banyak variasi dari termos listrik, mulai dari ukuran, fungsi, hingga harganya. Berikut ini kami akan menjabarkan cara memilih termos listrik yang bisa membantu Anda dalam memilih termos listrik yang paling pas untuk Anda gunakan. Nah, simaklah selengkapnya!

Pertimbangkan kapasitas volume air

Pertimbangkan kapasitas volume air

Berapa banyak air panas yang Anda pakai dalam satu hari? Bila air panas yang Anda butuhkan tidak begitu banyak, pilihlah termos listrik dengan kapasitas kecil. Kapasitas termos listrik adalah hal pertama yang perlu diperhatikan. Bila Anda memanaskan air dalam jumlah sedikit dengan menggunakan termos berkapasitas besar, Anda akan boros listrik. Menentukan ukuran termos listrik dapat dilakukan dengan mempertimbangkan jumlah anggota keluarga yang tinggal bersama Anda.

Jumlah anggota keluarga dapat mempengaruhi kuantitas penggunaan air panas setiap harinya. Bila Anda tinggal dengan lebih dari 4 orang anggota keluarga, pilihlah termos listrik berkapasitas 3-4 liter. Bila kurang dari 3 orang, pilihlah termos listrik dengan kapastitas 2 liter. Apabila Anda tinggal sendiri, akan lebih baik untuk memilih termos dengan kapasitas 1 liter saja.

Termos listrik tidak hanya digunakan dalam rumah tangga saja. Bagi Anda yang menggunakan termos listrik untuk menjalankan sebuah bidang usaha atau hajatan, termos listrik berkapasitas besar atau jumbo akan lebih efisien.

Pilihlah termos listrik yang hemat energi

Daya listrik yang digunakan oleh termos listrik saat mempertahankan suhu air, lebih besar dibandingkan daya yang digunakan saat memanaskan air. Produk termos listrik sempat mengalami penurunan peminat akibat daya listrik yang digunakan sangatlah besar. Kebanyakan konsumen beralih ke produk ketel listrik yang dapat memanaskan air tetapi tidak dapat mempertahankan suhu air.

Akan tetapi, kini banyak produsen yang telah meluncurkan produk termos listrik hemat energi. Bila Anda ingin menghemat biaya tagihan listrik, pilihlah termos listrik yang hemat energi!

Fungsi timer yang sesuai dengan kebutuhan

Fungsi timer yang sesuai dengan kebutuhan

Salah satu kelalaian yang sering terjadi saat menggunakan termos listrik adalah pengguna lupa bahwa dirinya sedang mengaktifkan termos listrik. Sekarang, Anda tidak perlu lagi khawatir jika meninggalkan termos listrik yang sedang dalam keadaan aktif. Kini, umumnya setiap termos listrik dilengkapi dengan fitur timer. Anda dapat mengatur agar termos listrik Anda mati secara otomatis di waktu yang Anda inginkan. Dengan begini bahaya dapat dihindari dan Anda pun bisa lebih hemat listrik.

Bagian dalam termos yang mumpuni menahan panas 

Bagian dalam termos yang mumpuni menahan panas 

Sebagian produk termos listrik memiliki bahan pot atau bagian dalam dari bahan yang mudah melepas panas. Ini membuat daya listrik yang dibutuhkan untuk mempertahankan air tetap panas menjadi lebih besar. Oleh karena itu, kini semakin banyak produsen termos listrik yang membuat pot dari bahan yang bersifat thermal insulation.

Bahan yang bersifat thermal insulation akan mempertahankan suhu lebih lama. Suhu air di dalam termos listrik pun tetap tinggi meskipun termos sedang tidak dialiri listrik. Dengan ini, Anda pun akan semakin hemat listrik.

Pilihlah termos listrik dengan pengaturan suhu

Pilihlah termos listrik dengan pengaturan suhu

Dengan teknologi pengaturan suhu, Anda akan mendapatkan suhu yang pas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda tidak perlu menunggu suhu menurun ketika air terlalu panas dan Anda tidak perlu memanaskan ulang apabila suhu air terlalu rendah.

10 Rekomendasi termos listrik terbaik

Setelah menyimak penjelasan mengenai cara memilih termos listrik, sekarang kami akan memperkenalkan beberapa produk termos listrik terbaik. Silahkan pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda!

10. IONA Electric Airpot – 6L GLAP1560

10. IONA Electric Airpot - 6L GLAP1560

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga Rp. 565.000

Kapasitas super dengan teknologi canggih dan desain elegan

Merek yang satu ini mungkin terdengar asing bagi Anda tetapi produk ini memiliki kualitas yang baik dan cukup diminati di beberapa negara. IONA Electric Airpot seri ini memiliki desain yang menarik dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu mencapai 6 liter sehingga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan air panas dalam jumlah banyak setiap harinya..

Produk ini memiliki inovasi cup touch water yang dapat mengeluarkan air kedalam gelas tanpa harus menekan tombol. Anda juga akan mendapat kualitas air yang baik dengan teknologi anti chlorine-nya. Anda tidak perlu khawatir akan kebocoran karena termos ini memiliki inovasi anti bocor. Termos air ini dijamin tahan lama berkat bahan materialnya yang berkualitas.

9. REOMDNO GF08

9. REOMDNO GF08

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 343.000

Fitur automatic off demi keamanan Anda

Termos berkapasitas 6,8 liter ini direkomendasikan bagi Anda yang tinggal bersama keluarga besar dengan jumlah lebih dari 5 orang. Termos dengan bahan stainless steel pada bagian dalam dan luar body menjadikan produk ini tahan lama karena anti karat. Suhu air akan terjaga di dalam termos walaupun tidak terhubung dengan listrik karena jar yang mampu menahan panas.

Anda tidak perlu khawatir ketika meninggalkan produk ini saat sedang beroperasi karena termos listrik ini dilengkapi dengan sistem off otomatis pada saat air sudah mendidih yang menjadikannya aman saat digunakan. Dengan kapasitas yang besar, produk ini hanya memerlukan daya 900 watt untuk bekerja. Hemat listrik, bukan?

8. Zojirushi Electric Handy Pot CH-DSQ10 (HC)

8. Zojirushi Electric Handy Pot CH-DSQ10 (HC)

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.185.000

Kapasitas kecil untuk lebih menghemat listrik

Apabila Anda tinggal sendiri atau tinggal bersama keluarga kecil Anda sehingga tidak memerlukan banyak air panas setiap hari, produk ini bisa menjadi pilihan. Memiliki kapasitas 1 liter dengan bahan stainless steel yang tahan lama dan desain yang elegan, produk ini juga akan mempercantik dapur Anda.

Meskipun harganya cukup tinggi untuk ukuran termos berkapasitas kecil, termos ini perlu Anda jadikan pilihan. Kualitas yang Anda dapatkan dijamin akan setimpal dengan harga yang Anda bayar. Dengan daya listrik hanya sebesar 393 watt, Anda juga dapat sekaligus menghemat penggunaan listrik.

7. Akira Termos Listrik AK-6333

7. Akira Termos Listrik AK-6333

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 270.000

Kapasitas besar dengan harga yang ekonomis

Apakah Anda memerlukan air panas dalam jumlah banyak tetapi budget untuk membeli termos listrik terbatas? Cobalah produk ini! Dengan kapasitas mencapai 6,3 liter, termos ini berbahan stainless steel yang aman untuk digunakan dan mampu menjaga suhu air di dalamnya meskipun tidak terhubung dengan daya listrik.

Produk ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang akan mengadakan acara minum teh bersama keluarga besar maupun digunakan bersama rekan kerja sebagai inventaris kantor. Harga yang ditawarkan pun cukup ekonomis. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, kualitas yang diberikan tetap baik meski produk ini berharga terjangkau.

6. Denpoo Electro Pot DEP-831 VT

6. Denpoo Electro Pot DEP-831 VT

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 345.000

Aman untuk seluruh keluarga dan ekonomis

Termos berkapasitas mencapai 3 liter ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki keluarga dengan usia belia dan juga manula, termos ini sangat ergonomis dan anti tumpah. Dilengkapi dengan indikator ketinggian air yang akan memudahkan Anda untuk mengetahui jumlah air di dalamnya, termos ini sangat praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Dilengkapi dengan automatic off ketika air sudah mendidih, Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya. Produk ini kami rekomendasikan bagi Anda yang tinggal bersama 2-3 anggota keluarga karena kapasitasnya yang sedang. Harga produk ini pun cukup ekonomis dengan kualitas yang tetap terjamin.

5. Zojirushi Micom Super Boiler CW-PZC30

5. Zojirushi Micom Super Boiler CW-PZC30

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.795.000

Fitur lengkap yang cocok untuk berbagai keperluan

Termos listrik ini memiliki desain yang menarik dengan fitur yang cukup lengkap. Dengan kapasitas mencapai 3 liter, produk ini sangat sesuai bagi Anda yang tinggal bersama keluarga kecil Anda. Termos listrik ini memiliki pengatur suhu air sehingga Anda tidak perlu khawatir air akan terlalu panas saat akan di pakai.

Fungsi timer akan membuat penggunaan listrik lebih tertata dan menghindarkan bahaya ketika Anda lupa mematikannya. Tidak hanya sampai disitu, termos ini dilengkapi dengan inovasi anti tumpah akan membuat termos ini aman ketika tidak sengaja terguling. Dengan daya 720 watt, produk ini mampu membuat kegiatan memasak air Anda jadi lebih mudah.

4. Crown Baby Care Electric Dispensing Pot

4. Crown Baby Care Electric Dispensing Pot

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 525.000

Suhu yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan

Suhu air panas yang diperlukan dapat berbeda tergantung penggunaannya, misalnya untuk menyeduh susu formula bayi, teh, kopi, atau mi instan. Produk termos ini akan memudahkan Anda berkat suhu yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Cocok untuk Anda yang mencari produk termos listrik all purpose!

Dengan indikator tinggi air, Anda akan mengetahui isi termos dengan lebih mudah. Produk ini ideal juga digunakan oleh Anda yang memiliki bayi karena mampu menetralisir kandungan kaporit dan bakteri. Termos ini juga memiliki mode penghangat untuk Anda yang ingin menghangatkan susu bayi dengan suhu yang pas.

3. Sharp Jarpot KP-A28ST

3. Sharp Jarpot KP-A28ST

Lihat produk ini di lazada

Harga : Rp 615.000

Termos listrik kuat dan tahan lama

Anda tidak perlu ragu akan kualitas dari merek Sharp yang handal dan berpengalaman dalam memproduksi produk kebutuhan rumah tangga. Bermaterialkan stainless steel yang tahan lama pada bagian dalam dan luar bodinya, produk ini begitu awet digunakan. Memiliki kapasitas air 2,8 liter, termos ini tentunya cukup untuk memenuhi kebutuhan air panas keluarga Anda.

Dilengkapi dengan indikator ketinggian isi air, produk ini mempermudah Anda dalam mengatur banyaknya air yang akan dipanaskan. Daya listrik yang dibutuhkan produk ini pun hanya 670 watt saja! Bila Anda menginginkan produk termos listrik dari brand terpercaya, produk ini pantas menjadi pilihan.

2. Denpoo Electro Pot DEP-858 VT

2. Denpoo Electro Pot DEP-858 VT

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 490.000

Ukuran besar dan hemat listrik

Termos listrik Denpoo tampaknya akan menjadi termos listrik yang digemari oleh banyak orang berkat banyaknya kelebihan yang ditawarkan. Dengan harga yang relatif murah, termos ini mampu memanaskan air sampai dengan 5 liter. Berdesain menarik, termos ini juga dilengkapi indikator ketinggian isi air yang dapat membantu Anda untuk mengontrol volume air di dalam termos.

Material stainless steel yang kuat dan tahan lama pada produk ini juga dapat mempercepat proses pemanasan air. Daya listrik yang diperlukan pun hanya 500 watt! Begitu kecil mengingat kapasitasnya yang besar. Termos ini cocok untuk digunakan di saat momen berkumpul bersama kerabat ataupun saat arisan.

1. Panasonic Thermo Pot NC-EG3000

1. Panasonic Thermo Pot NC-EG3000

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.550.000

Termos listrik dengan fitur lengkap

Panasonic menghadirkan termos listrik dengan fitur lengkap dan desain serta warna yang elegan. Dilengkapi dengan fitur pengatur suhu sampai dengan 4 suhu berbeda, Anda pun dapat menggunakan air panas untuk segala kebutuhan. Membuat kopi, teh, atau susu untuk si kecil pun tidak lagi merepotkan!

Lapisan dalam tabung penampung airnya mampu menahan panas dengan sangat baik. Air panas Anda pun tidak akan cepat dingin meski termos sedang tidak terhubung dengan listrik. Produk berkapasitas 3 liter ini, cocok untuk Anda yang tinggal bersama 3-4 anggota keluarga. Meski harganya cukup tinggi, tetapi setimpal dengan kemudahan yang akan Anda dapatkan.

Kesimpulan

Ada banyak produk dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kekurangan dan kelebihan tersebut dapat berubah tergantung dari penilaian Anda terhadap produk tersebut. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan memilih produk hanya karena keindahan bentuknya saja. Pastikan kembali bahwa produk yang Anda pilih dapat berguna bagi Anda dan keluarga Anda.

Sekian mengenai tips cara memilih dan rekomendasi termos listrik terbaik. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Nah, apakah Anda sudah menemukan produk yang Anda suka?