• 10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2021)

Kemeja merupakan fashion item yang popularitasnya tak lekang oleh waktu. Pakaian atasan dengan kerah dan kancing ini cocok dikenakan oleh pria dan wanita segala usia, dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua. Kemeja juga bisa dikenakan dalam segala acara, termasuk untuk dikenakan ke kampus.

Kali ini, kami akan menjelaskan mengenai kemeja wanita yang cocok untuk dipakai ke kampus. Ada poin tentang cara memilih kemeja, serta rekomendasi kemeja wanita terbaik. Silakan simak terus artikel ini dan temukan kemeja terbaik untuk Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 16 Maret 2021
  • 28.959 Views
Daftar isi

Cara memilih kemeja wanita untuk ke kampus

Apa saja poin penting yang perlu diperhatikan saat hendak membeli kemeja wanita untuk ke kampus? Anda perlu memperhatikan soal panjang lengannya, material kainnya, kenyamanan saat dipakai, serta motif dan warnanya. Di bawah ini, kami akan memberikan penjelasan lengkapnya.

Sesuaikan jenis kemeja dengan kegiatan yang diikuti

Sesuaikan jenis kemeja dengan kegiatan yang diikuti
Ada banyak alasan mahasiswi datang ke kampus setiap harinya. Ada yang mengikuti perkuliahan, ada yang datang untuk ikut acara seminar atau konferensi, nongkrong di sekretariat himpunan, atau sekadar diskusi bersama kawan-kawan. Supaya tidak salah kostum, sebaiknya Anda menyesuaikan jenis kemeja dengan acara yang hendak diikuti.
Untuk menghadiri kuliah harian atau mengikuti kegiatan di himpunan, Anda bisa memakai kemeja kasual atau semi formal. Sementara itu, jika Anda hendak mengikuti seminar, konferensi, atau sidang ujian akhir, sebaiknya gunakanlah kemeja formal.

Pilih kemeja berdasarkan panjang lengannya

Kemeja wanita memiliki ukuran lengan yang beragam, dari lengan pendek hingga lengan panjang. Anda bisa memilih kemeja berdasarkan panjang lengannya. Perbedaan panjang lengan ini akan menciptakan look dan style yang berbeda.

Kemeja lengan panjang, untuk tampilkan kesan resmi

Kemeja lengan panjang, untuk tampilkan kesan resmi
Kemeja lengan panjang selalu berhasil menciptakan look formal. Jika Anda datang ke kampus untuk mengikuti acara-acara resmi, sebaiknya Anda mengenakan kemeja lengan panjang. Kemeja jenis ini juga cocok dikenakan saat musim penghujan atau saat kuliah malam. Lengannya yang panjang akan membuat Anda terasa hangat saat berada di ruangan ber-AC atau di udara malam yang dingin.

Kemeja lengan 3/4, tampilkan kesan anggun dan bisa menutupi lengan yang besar

Kemeja lengan 3/4, tampilkan kesan anggun dan bisa menutupi lengan yang besar
Apakah Anda tidak terlalu nyaman memakai kemeja lengan panjang? Di sisi lain, Anda juga tidak percaya diri memakai kemeja lengan pendek karena merasa lengan Anda terlalu besar? Anda bisa menggunakan kemeja 3/4. Kemeja dengan panjang lengan sesiku ini akan mampu menyamarkan ukuran lengan Anda dan membuat Anda terlihat anggun. Supaya tidak merasa gerah, Anda bisa memilih kemeja dengan jenis lengan yang lebar.

Kemeja lengan pendek, cocok dipakai kala cuaca panas

Kemeja lengan pendek, cocok dipakai kala cuaca panas
Ada beberapa kampus yang tidak menyediakan AC di ruang kuliahnya sehingga udara pun jadi terasa panas. Jika Anda tidak ingin merasa terlalu kegerahan saat sedang mendengarkan dosen mengajar, Anda bisa memakai kemeja lengan pendek. Selain itu, dengan kemeja lengan pendek, Anda akan terlihat lebih santai, tetapi tetap sopan dan sesuai dengan peraturan kampus.

Pilih kemeja berdasarkan bentuk tubuh

Pilih kemeja berdasarkan bentuk tubuh
Supaya kemeja yang Anda kenakan terlihat bagus, sebaiknya Anda memilih kemeja yang sesuai dengan postur tubuh Anda. Jangan sampai gara-gara salah memilih kemeja, penampilan Anda malah jadi tidak terlihat menarik. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih kemeja berdasarkan bentuk tubuh.

  • Bagi Anda yang bertubuh mungil, sebaiknya hindari penggunaan kemeja dengan motif garis horizontal. Motif tersebut bisa membuat Anda terlihat lebih pendek. Hindari juga baju dengan motif yang terlalu ramai atau polkadot demi menghindarkan Anda dari kesan kekanak-kanakan. Pilih kemeja berwarna cerah dengan ukuran yang pas.

  • Bagi Anda yang bertubuh tinggi, sebaiknya hindari kemeja dengan motif garis vertikal sebab akan membuat Anda semakin menjulang. Jika postur Anda tinggi dan kurus, Anda bisa memakai baju oversize supaya menciptakan kesan berisi. Baju dengan warna-warna terang bisa menjadi pilihan.

  • Bagi Anda yang tubuhnya berisi, baju dengan warna gelap bisa menyamarkan bentuk tubuh dan membuat Anda terlihat lebih ramping. Sebisa mungkin, hindari baju bergaris horizontal supaya tidak terlihat semakin lebar.

Pilih kemeja berdasarkan jenis kainnya

Pilih kemeja berdasarkan jenis kainnya
Anda bisa menemukan banyak jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan kemeja wanita, mulai dari katun, denim, flanel, chiffon, rayon, dan lain-lain. Masing-masing kain memiliki keunggulan dan kekurangan, serta karakter khusus. Berikut ini kami jelaskan beberapa jenis kain yang biasa dijadikan bahan kemeja wanita, beserta dengan ciri khasnya. Pilihlah kemeja dengan jenis kain yang paling Anda suka.

  • Katun: terasa halus, adem di kulit, dan mudah menyerap keringat. Bahan ini terasa ringan, tetapi kuat.

  • Chiffon: kainnya ringan, semi transparan, dan bertekstur halus. Bahan chiffon akan jatuh dan mengikuti bentuk tubuh pemakainya. Hanya saja, jika digunakan terlalu lama akan terasa panas.

  • Flanel: terbuat dari serat wol yang tidak ditenun. Tekstur kainnya tebal, lembut, dan lentur.

  • Denim: tekstur kain ini kasar, tebal, kuat, dan tidak mudah kusut. Awet saat dijadikan pakaian.

  • Wolfis: kain dengan nama asli woolpeach ini memiliki karakter yang lembut dan ringan, tetapi tidak transparan. Hal ini menjadikan kain wolfis kerap dijadikan bahan dasar busana muslim.

  • Rayon: memiliki permukaan yang berkilau dan tidak mudah kusut. Daya serapnya juga tinggi. Sayangnya, kain jenis ini mudah terbakar.

Kemeja warna polos mudah dipadukan dengan berbagai bawahan dan outfit lainnya

Kemeja warna polos mudah dipadukan dengan berbagai bawahan dan outfit lainnya
Ada kalanya Anda merasa bosan dengan kemeja yang itu-itu saja. Ingin membeli yang baru, tetapi kemeja yang lama juga masih banyak. Guna mengatasi kebosanan, sebaiknya Anda memadupadankan kemeja dengan berbagai jenis bawahan atau outfit lain seperti vest, outer, juga tank top. Untuk itu, pastikan Anda memiliki kemeja basic tanpa motif alias kemeja polos supaya mudah dikombinasikan. Monokrom adalah warna yang paling gampang untuk dipadukan dengan aneka warna dan motif lainnya.

Pilih kemeja yang nyaman dipakai, bukan semata mengikuti tren

Pilih kemeja yang nyaman dipakai, bukan semata mengikuti tren
Menjamurnya Korean style membuat banyak wanita berlomba-lomba tampil ala eonni-eonni Korea, termasuk dalam hal berpakaian. Tidak ada yang salah jika Anda ingin bergaya ala Korea. Namun perhatikanlah, apakah gaya berpakaian tersebut cocok untuk Anda? Nyaman untuk Anda? Jika Anda merasa tidak nyaman, sebaiknya tidak perlu mengikuti tren.
Pilihlah kemeja yang benar-benar membuat Anda nyaman dan menampilkan persona Anda secara utuh. Jangan sampai terjebak tren sesaat! Saat Anda merasa nyaman dengan pakaian yang dipakai, Anda akan tampil percaya diri dan terlihat lebih menarik.

10 Rekomendasi kemeja wanita terbaik untuk ke kampus

Saat ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi kemeja wanita terbaik untuk pergi ke kampus. Gunakan poin-poin memilih di atas sebagai acuan dalam memilih dan temukan kemeja yang paling sesuai dengan gaya berpakaian Anda.
10
Model lenganLengan pendek
BahanChiffon
9
Model lenganLengan panjang
BahanWolfis
8
Model lenganLengan pendek
BahanTwiscone lasercut
7
Model lenganLengan panjang
BahanPolyester silk
6
Model lenganLengan pendek
Bahan100% linen
5
Model lenganLengan panjang bisa dilipat menjadi 3/4
BahanDenim
4
Model lenganLengan 3/4
BahanKatun
3
Model lenganLengan panjang bisa digulung menjadi pendek
BahanRipstop
2
Model lenganLengan panjang
BahanFlanel
1
Model lenganLengan panjang
BahanCotton Premium

Baca juga rekomendasi rok wanita di sini!

Kemeja termasuk fashion item yang cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai jenis bawahan, salah satunya adalah rok. Berikut ini adalah artikel mengenai rok jeans dan rok pensil yang cocok untuk dikenakan ke kampus sebagai pasangan kemeja. Silakan Anda baca di sini!

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memperkenalkan sepuluh kemeja wanita terbaik yang bisa Anda kenakan saat pergi kuliah. Bagaimana tanggapan Anda? Apakah ada kemeja yang menarik hati dan membuat Anda tertarik untuk membelinya?
Sebelum Anda membeli kemeja, pastikan dahulu bahwa kemeja yang akan Anda beli benar-benar cocok dan nyaman untuk dipakai. Selamat berburu kemeja, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih langsing.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Pakaian wanita
    52.461 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sekitar tahun 2016, dunia fashion diramaikan oleh tren celana kulot. Karena lebar dan nyaman digunakan, celana ini makin digemari sampai sekarang. Celana kulot sendiri memiliki banyak jenis, seperti kulot polos, kulot plisket, dan lain-lain. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih celana kulot yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi celana kulot terbaik dengan beragam model dan bahan, mulai dari merek Cammomile, Hijabenka, Berrybenka, dan lainnya. Jadi, sudah siap tampil modis dengan celana kulot pilihan Anda?
    Pakaian wanita
    21.874 Views
  • 10 Rekomendasi Rok Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rok Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rok plisket kembali digemari penggemar fashion belakangan ini. Aksen lipit pada rok ini akan membuat Anda tampil lebih stylish dan girly. Ada berbagai macam rok plisket berdasarkan panjangnya, dari mini hingga maxi. Bahan, warna, dan motifnya juga beragam. Begitu banyak rok plisket yang dijual di pasaran membuat Anda bingung, bukan?Oleh karena itu, kami akan membagikan berbagai tips saat memilih rok plisket untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek seperti Berrybenka, Pomelo, dan MINEOLA. Jadi, tak perlu khawatir salah memilih produk. Selamat membaca!
    Pakaian wanita
    17.879 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk mendapatkan tidur berkualitas, ada banyak faktor yang menunjangnya. Salah satunya adalah menggunakan baju tidur yang nyaman. Namun, ternyata bukan hanya kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Model dan corak menarik juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih baju tidur.Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang baju tidur terbaik yang bisa Anda pilih. Kami juga akan merekomendasikan baju tidur yang nyaman dan juga cantik dari merek Sare Studio atau Young Hearts. Jadi, simak baik-baik, ya! 
    Pakaian wanita
    40.145 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Hoodie Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket Hoodie Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Jaket hoodie merupakan fashion item yang berfungsi untuk menghangatkan dengan ciri khas memiliki tudung atau penutup kepala. Para wanita bisa tampil fashionable dan stylish cukup dengan menggunakan jaket hoodie. Namun, banyaknya model dan desain dari jaket hoodie untuk wanita yang ada di pasaran mungkin membuat Anda bingung. Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih jaket hoodie untuk wanita kepada Anda. Kami pun telah menyiapkan rekomendasi jaket hoodie untuk Anda, seperti dari merek Adidas, Hollister, dan sebagainya. Mari baca terus artikel ini!
    Pakaian wanita
    20.740 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Cargo Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Celana Cargo Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Celana cargo merupakan model celana yang identik dengan keberadaan kantong di sisi kiri dan kanan. Selain itu, celana cargo sering dikaitkan dengan tentara dan para pendaki gunung. Mayoritas penggunanya adalah pria. Namun, kini sudah tersedia celana cargo untuk wanita dengan model, bahan, serta warna dan motif yang variatif. Melalui artikel ini, kami akan membahas tips memilih celana cargo untuk wanita, serta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan celana cargo dari sejumlah merk, antara lain Magnolia Collection, Okechuku, dan Colorbox. Sudah siap untuk tampil modis dengan celana cargo?
    Pakaian wanita
    171 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori