mybest
Kemeja

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita Terbaik
  • 10 Rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita Terbaik  5

10 Rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita Terbaik

Kemeja merupakan fashion item yang bisa dikenakan dalam segala acara, termasuk untuk dikenakan ke kampus. Biasanya, kemeja yang dipakai untuk kuliah memiliki bahan yang nyaman, adem, dan menyerap keringat. Kali ini, kami akan menjelaskan berbagai macam model, bahan, dan juga tips padu padan kemeja kuliah.

Anda akan menemukan kemeja kuliah wanita dengan model crop dan oversized yang kekinian. MSMO, This is April, dan Shop at Velvet adalah beberapa merek kemeja kuliah terbaik untuk wanita yang direkomendasikan. Sebelum membeli, jangan lewatkan juga tips memilih kemeja wanita yang bagus dari kami, ya!
Diperbaharui 13/11/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih Kemeja Kuliah untuk Wanita

Apa saja poin penting yang perlu diperhatikan saat hendak membeli kemeja wanita untuk ke kampus? Berikut kami akan memberikan penjelasan lebih lengkap.

1

Ketahui jenis kain atau bahan kemeja

Ketahui jenis kain atau bahan kemeja
Jenis kain untuk kemeja wanita terdiri dari beragam bahan. Bahan yang umum digunakan adalah katun, denim, flanel, rayon, dan sebagainya. Setiap kain memiliki ciri khas tersendiri. Berikut beberapa jenis kain yang biasa dijadikan bahan kemeja wanita. 

  • Katun: Kain yang cocok dipakai saat cuaca panas ataupun dingin. Bahannya halus dan sejuk di kulit, serta mudah menyerap keringat. Bahan ini terasa ringan, tetapi kuat.

  • Flanel: Terbuat dari serat wol yang tidak ditenun. Tekstur kainnya tebal, lembut, dan lentur.

  • Denim: Tekstur kain ini cenderung kasar, tebal, kuat, dan tidak mudah kusut. Awet dan tahan lama juga merupakan salah satu keunggulannya.

  • Rayon: Ringan, sejuk, dan punya bahan yang jatuh. Kain ini sangat cocok dipakai saat cuaca panas. Daya serapnya juga tinggi. Sayangnya, kain jenis ini mudah terbakar.

  • Crepe: Kain ini memiliki tekstur berpasir atau seperti kulit jeruk. Selain itu, bahan crepe lentur, ringan, dan jatuh.

  • Oxford: Bahannya cenderung tipis, tetapi tidak transparan dan menerawang. Tekstur kainnya rata dan terlihat rapi. Akan tetapi, bahan oxford cenderung mudah kusut.

2

Sesuaikan model dan macam-macam kemeja dengan kebutuhan

Setelah menentukan bahan kemeja, Anda bisa menyesuaikan model dan jenis kemeja sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih kemeja berdasarkan panjang lengan, model baju, atau motifnya. 

Tentukan berdasarkan panjang lengan kemeja

Tentukan berdasarkan panjang lengan kemeja
Kemeja wanita memiliki ukuran lengan yang beragam, mulai dari lengan pendek hingga lengan panjang. Perbedaan panjang lengan ini akan menciptakan look dan style yang berbeda. Kemeja lengan panjang akan menciptakan look formal. Kemeja jenis ini juga cocok dikenakan saat musim hujan atau saat kuliah malam karena membuat Anda lebih hangat.

Di sisi lain, jika Anda tipe orang yang mudah merasa gerah, Anda bisa memilih kemeja lengan pendek. Ada beberapa kampus yang tidak menyediakan AC di ruang kuliahnya sehingga udara pun jadi terasa panas. Dengan kemeja lengan pendek, Anda akan terlihat lebih santai, tetapi tetap sopan dan sesuai dengan aturan kampus.

Pilih berdasarkan bentuk tubuh Anda

Pilih berdasarkan bentuk tubuh Anda
Supaya kemeja yang Anda kenakan terlihat bagus, sebaiknya sesuaikan kemeja dengan postur tubuh Anda. Jangan sampai gara-gara salah memilih kemeja, penampilan Anda malah terlihat kurang menarik. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih kemeja berdasarkan bentuk tubuh. 

  • Bagi Anda yang bertubuh mungil, hindari baju dengan model loose atau kebesaran. Model ini hanya akan membuat Anda tampak tenggelam dan makin terlihat pendek. Anda bisa memakai kemeja dengan potongan crop atau pendek. Bila ingin memilih potongan reguler, cari yang ukurannya pas di badan. 

  • Bagi Anda yang bertubuh tinggi, sebaiknya hindari kemeja bermotif garis vertikal sebab akan membuat Anda makin menjulang. Jika postur Anda tinggi dan kurus, gunakan baju oversize atau motif kotak-kotak supaya menciptakan kesan berisi. Baju dengan warna-warna terang juga bisa menjadi pilihan. 

  • Bagi Anda yang tubuhnya berisi, baju berwarna gelap bisa menyamarkan bentuk tubuh dan membuat Anda terlihat lebih ramping. Sebisa mungkin, hindari baju bergaris horizontal supaya tidak terlihat makin lebar. Pilih juga kemeja dengan bahan yang jatuh atau punya aksen di bagian pinggang untuk membentuk lekuk tubuh. 

Pertimbangkan antara kemeja motif atau polos

Pertimbangkan antara kemeja motif atau polos
Setiap orang wajib memiliki kemeja polos dalam koleksi pakaiannya. Kemeja ini lebih mudah dipadukan dengan outfit lain, serta bersifat timeless dan tidak akan pernah ketinggalan zaman. Kemeja polos juga akan memberi kesan simpel, elegan, dan bersih. Anda bebas memilih antara warna basic seperti putih, hitam, atau krem dengan warna lain yang Anda sukai. 

Di sisi lain, memakai kemeja polos saja mungkin akan terlihat membosankan. Jadi, Anda juga bisa memilih beberapa pasang kemeja motif untuk Anda miliki. Bila Anda tipe wanita yang simpel, Anda bisa memilih motif-motif yang umum, seperti polkadot, stripe, atau kotak-kotak. Namun, jika ingin terlihat lebih eye-catching, motif floral atau abstrak bisa dijadikan pilihan. 

3

Perhatikan aksen pada kemeja yang menarik

Perhatikan aksen pada kemeja yang menarik

Detail hiasan pada kemeja mampu menciptakan kesan yang berbeda dibanding kemeja polos. Fungsi adanya aksen pada kemeja adalah memperelok penampilan dan juga dapat membuat bentuk tubuh tampak seimbang. Berikut contoh aksen tambahan yang umum dijumpai di kemeja. 


  • Lengan balon: Bagian lengan berbentuk gembung seperti balon. Biasanya, bahan kemeja yang digunakan untuk aksen ini cenderung kaku. Lengan balon dapat membuat tubuh mungil Anda tampak berisi. 

  • Kerah pita: Detail hiasan kerah pita merupakan kain panjang yang dijahit di bagian leher dan diikat berbentuk pita. Kemeja dengan kerah pita cocok digunakan untuk acara formal. 

  • Tali pinggang: Aksen tali pada kemeja memberikan kesan makin atraktif dan modis. Selain itu, aksen tali juga dapat menyamarkan atau menunjukkan bentuk tubuh.

  • Ruffle: Salah satu aksen pada busana yang membuat penampilan makin manis dan feminin adalah ruffle. Aksen ini dapat ditemukan di bagian dada, lengan, atau bagian bawah kemeja. Detail ini berbentuk lipatan yang bertumpuk atau menyerupai renda.
4

Sesuaikan jenis kemeja wanita dengan kegiatan yang diikuti

Sesuaikan jenis kemeja wanita dengan kegiatan yang diikuti
Ada banyak alasan mahasiswi datang ke kampus setiap harinya. Ada yang mengikuti perkuliahan, ikut acara seminar, nongkrong di sekretariat himpunan, atau sekadar diskusi bersama teman. Supaya tidak salah kostum, sebaiknya Anda menyesuaikan jenis kemeja dengan acara yang hendak diikuti.

Untuk menghadiri kuliah harian atau mengikuti kegiatan di himpunan, Anda bisa memakai kemeja kasual atau semiformal. Sementara itu, jika Anda hendak mengikuti seminar, konferensi, atau sidang ujian akhir, gunakanlah kemeja berdesain formal.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kemeja Kuliah untuk Wanita Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 13 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis lengan
Usia
Bahan
Warna
Setelan
Motif
Teknik pembuatan
Ukuran
Potongan
Aksen
Gaya
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemeja
1

MSMO

Vinci Oversized Shirt

MSMO Vinci Oversized Shirt 1

Rp218.000

Agak Mahal

Ukurannya besar, bisa dipakai sebagai oversized shirt atau untuk wanita bertubuh gemuk

Panjang

Katun Jepang

Broken white, black, army, khaki, blue marina, grey, pastel yellow, fuschia, nude, brown

Tidak ada

All size

Oversized

Asimetris bottom

Semiformal

V-neck

2

Rowcin

Kemeja Hawai Polos

Rowcin Kemeja Hawai Polos 1

Rp48.900

Lebih Murah

Kemeja berbahan rayon yang superadem untuk Anda yang mudah gerah

Pendek

Rayon

Hawai Pink, Hawai Sky Blue, Hawai Almond, Hawai Mint, Hawai Aqua, Hawai Coral, Hawai Mustard, Hawai Purple, Hawai Magenta

Tidak ada

Fit to M, fit to XL

Regular fit

Tidak ada

Kasual

Shirt collar

3

Beatrice Clothing

Kora Blouse

Beatrice Clothing Kora Blouse 1

Rp195.000

Menengah

Modelnya yang timeless bisa digunakan untuk acara formal kampus sampai bekerja nanti

Panjang

Katun

Pastel blue, yellow, blue, fuschia, black, emerald, red, matcha, dll

Tidak ada

All size

Tidak diketahui

Tidak ada

Formal

Regular collar

4

Sagi

Korean Oversized Shirt

Sagi  Korean Oversized Shirt 1

Rp138.000

Agak Murah

Bergaya stylish, tetapi tetap nyaman dengan kemeja full print

Panjang

Rayon cotton

Variatif

Aloha, Aria Blue, Aria Black, Aria White, Anna, Black Jaguar, dll

All size

Oversized

Tidak ada

Kasual

Shirt collar

5

Valina Outfit

Sesil Top Blouse Plained Button

Valina Outfit Sesil Top Blouse Plained Button 1

Rp95.000

Agak Murah

Tonjolkan sisi feminin dengan kemeja wanita Korea

Panjang

Wollycrepe

Abu, putih

Tidak ada

All size (fit to L)

Regular fit

Tidak ada

Formal, semiformal

Puritan

6

This is April

Dayle Top

This is April Dayle Top 1

Rp239.000

Agak Mahal

Berpotongan unik, buat gaya jadi lebih nyentrik

Panjang

Katun

Black, pink, stripped blue, sage, white

Polos, garis-garis

All size

Oversized

Ruffle

Kasual, formal

Regular collar

7

Shop at Velvet

Berlin Top White

Shop at Velvet Berlin Top White 1

Rp179.000

Menengah

Kemeja putih untuk si pencinta monokrom, simple yet stylish

Pendek

Katun rayon

Putih

Tidak ada

All size

Regular fit

Tidak ada

Kasual

V-neck

8

Sovlo

Kemeja Oversized Avery

Sovlo Kemeja Oversized Avery 1

Rp230.900

Agak Mahal

Kreasikan gaya edgy-mu dengan kemeja two tone berilustrasi

Pendek

Katun

Putih, hitam, ungu, navy, dll

Lala Purwono, Zuna, Ahmd Fauznnn, Djoanneth, Alffns, Nisr, Tiara Nugroho, Suci Draw, Rizky Dewi

S, M, L, XL

Oversized

Tidak ada

Kasual

Collar shirt

9

Loony

Flanel Basic Mix Wisteria

Loony Flanel Basic Mix Wisteria 1

Rp249.000

Agak Mahal

Kemeja flanel untuk Anda yang suka bergaya boyish

Panjang

Kain flanel

Abu-abu

Kotak-kotak (plaid)

S-M, L-XL

Regular fit

Tidak ada

Kasual

Regular collar

10

Guatemala

Hooman Embroidery Shirt

Guatemala Hooman Embroidery Shirt 1

Rp229.900

Agak Mahal

Tambahkan koleksi baju unik Anda dengan kemeja bersulam motif abstrak

Pendek

Linen

Putih gading

Abstrak

S, M, L, XL, XXL, XXXL, XXXXL, XXXXXL

Oversized

Tidak ada

Kasual

Cuban collar

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MSMOVinci Oversized Shirt

Vinci Oversized Shirt 1
Sumber: shopee.co.id
Vinci Oversized Shirt 2
Sumber: shopee.co.id
Vinci Oversized Shirt 3
Sumber: shopee.co.id
Vinci Oversized Shirt 4
Sumber: shopee.co.id
Vinci Oversized Shirt 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp218.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp218.000
Agak Mahal

Ukurannya besar, bisa dipakai sebagai oversized shirt atau untuk wanita bertubuh gemuk

Mencari kemeja yang bisa dipakai untuk ukuran tubuh besar? Anda bisa memilih kemeja dari MSMO yang punya lingkar dada hingga 130 cm ini. Modelnya yang simpel, tetap terlihat gaya dengan kerah V dan bagian belakang baju yang lebih panjang. 


Jadi, kemeja ini tampak asimetris. Bagi Anda yang bertubuh kecil atau langsing juga bisa mengenakan kemeja ini untuk dijadikan oversized shirt. Dengan baju model longgar, lekuk tubuh tak akan terlihat, rasanya pun lebih breathable

Jenis lenganPanjang
Usia
BahanKatun Jepang
WarnaBroken white, black, army, khaki, blue marina, grey, pastel yellow, fuschia, nude, brown
Setelan
MotifTidak ada
Teknik pembuatan
UkuranAll size
PotonganOversized
AksenAsimetris bottom
GayaSemiformal
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaV-neck
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

RowcinKemeja Hawai Polos

Kemeja Hawai Polos 1
Sumber: shopee.co.id
Kemeja Hawai Polos 2
Sumber: shopee.co.id
Kemeja Hawai Polos 3
Sumber: shopee.co.id
Kemeja Hawai Polos 4
Sumber: shopee.co.id
Kemeja Hawai Polos 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp48.900
Lebih Murah
Harga referensi
Rp48.900
Lebih Murah

Kemeja berbahan rayon yang superadem untuk Anda yang mudah gerah

Pergi ke kampus naik kendaraan umum? Tak perlu khawatir panas atau gerah karena Anda bisa memakai kemeja berbahan rayon. Bahan rayon terkenal superadem dan menyerap keringat. 


Kemeja bahan rayon dari Rowcin ini kami rekomendasikan untuk Anda yang gampang merasa gerah. Ada banyak pilihan warna dan harganya pun terjangkau. Anda bisa mengoleksi beberapa warna untuk gonta-ganti setiap hari. Selain itu, terdapat dua ukuran sehingga Anda juga bisa menggunakannya sebagai baju couple dengan pasangan, lho. 

Jenis lenganPendek
Usia
BahanRayon
WarnaHawai Pink, Hawai Sky Blue, Hawai Almond, Hawai Mint, Hawai Aqua, Hawai Coral, Hawai Mustard, Hawai Purple, Hawai Magenta
Setelan
MotifTidak ada
Teknik pembuatan
UkuranFit to M, fit to XL
PotonganRegular fit
AksenTidak ada
GayaKasual
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaShirt collar
View all
No.3

Beatrice ClothingKora Blouse

Kora Blouse 1
Sumber: shopee.co.id
Kora Blouse 2
Sumber: shopee.co.id
Kora Blouse 3
Sumber: shopee.co.id
Kora Blouse 4
Sumber: shopee.co.id
Kora Blouse 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp195.000
Menengah
Harga referensi
Rp195.000
Menengah

Modelnya yang timeless bisa digunakan untuk acara formal kampus sampai bekerja nanti

Bila Anda mencari kemeja lengan panjang untuk kuliah atau kerja, Anda bisa memilih produk dari Beatrice Clothing ini. Kemeja ini berdesain simpel tanpa motif, berlengan panjang, dengan model basic yang timeless


Kemeja ini cocok untuk Anda gunakan saat sidang skripsi, seminar, atau acara kampus formal lainnya. Bahkan, Anda juga bisa menyimpannya dan pasti akan terpakai untuk busana bekerja nanti. Ada banyak pilihan warna, mulai dari warna terang hingga gelap. Anda bisa memadukannya dengan rok sepan, celana bahan, atau celana jeans

Jenis lenganPanjang
Usia
BahanKatun
WarnaPastel blue, yellow, blue, fuschia, black, emerald, red, matcha, dll
Setelan
MotifTidak ada
Teknik pembuatan
UkuranAll size
PotonganTidak diketahui
AksenTidak ada
GayaFormal
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaRegular collar
View all
No.4

Sagi Korean Oversized Shirt

Harga referensi
Rp138.000
Agak Murah

Bergaya stylish, tetapi tetap nyaman dengan kemeja full print

Kadang kala, Anda perlu memadukan berbagai jenis pakaian agar terlihat keren dan stylish. Namun, jika memakai kemeja full print seperti ini gaya Anda sudah terlihat eye-catching tanpa perlu repot mix and match


Cukup kenakan kemeja dengan bawahan favorit, Anda sudah bisa tampil fashionable. Produk Sagi ini punya banyak varian motif yang bisa dipilih, mulai dari abstrak hingga motif yang lucu-lucu. Bahannya juga nyaman dan jatuh sehingga tak akan membuat Anda terlihat gendut. 

Jenis lenganPanjang
Usia
BahanRayon cotton
WarnaVariatif
Setelan
MotifAloha, Aria Blue, Aria Black, Aria White, Anna, Black Jaguar, dll
Teknik pembuatan
UkuranAll size
PotonganOversized
AksenTidak ada
GayaKasual
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaShirt collar
View all
No.5

Valina OutfitSesil Top Blouse Plained Button

Sesil Top Blouse Plained Button 1
Sumber: shopee.co.id
Sesil Top Blouse Plained Button 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp95.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp95.000
Agak Murah

Tonjolkan sisi feminin dengan kemeja wanita Korea

Untuk Anda yang suka bergaya feminin ala-ala Korea, Anda wajib punya kemeja dari Valina Outfit ini. Kemeja dengan kerah jenis puritan ini sedang sangat tren, khususnya untuk Anda yang mengikuti Korean style


Dengan kerah model ini, leher Anda juga jadi terlihat lebih jenjang sehingga siluet tubuh menjadi tampak lebih langsing. Anda bisa memadukan kemeja ini dengan bawahan rok plisket, celana bahan, atau rok lipit mini.

Jenis lenganPanjang
Usia
BahanWollycrepe
WarnaAbu, putih
Setelan
MotifTidak ada
Teknik pembuatan
UkuranAll size (fit to L)
PotonganRegular fit
AksenTidak ada
GayaFormal, semiformal
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaPuritan
View all
No.6

This is AprilDayle Top

Harga referensi
Rp239.000
Agak Mahal

Berpotongan unik, buat gaya jadi lebih nyentrik

Jika Anda suka gaya nyentrik yang unik, Anda bisa melirik produk This is April yang satu ini. Dari depan, kemeja ini tampak seperti oversized shirt pada umumnya. Namun, di bagian belakang terdapat aksen ruffle yang unik sehingga membuat kemeja ini terlihat makin menarik. 


Bagian tangannya juga dibuat sedikit melebar menyerupai batwing. Kemeja ini sangat pas untuk dipadukan dengan celana jeans. Saat dipakai ke kampus, gaya Anda dijamin akan menarik perhatian! 

Jenis lenganPanjang
Usia
BahanKatun
WarnaBlack, pink, stripped blue, sage, white
Setelan
MotifPolos, garis-garis
Teknik pembuatan
UkuranAll size
PotonganOversized
AksenRuffle
GayaKasual, formal
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaRegular collar
View all
No.7

Shop at VelvetBerlin Top White

Harga referensi
Rp179.000
Menengah

Kemeja putih untuk si pencinta monokrom, simple yet stylish

Bila Anda suka dengan tampilan monokrom, kemeja putih dari Shop at Velvet ini bisa masuk dalam wishlist Anda. Kemeja putih dengan model boxy cut ini terlihat simpel, tetapi tetap stylish. Potongan leher berbentuk V ini juga membuat pundak yang lebar menjadi lebih tersamarkan. Cukup padukan atasan ini dengan celana jeans, gaya Anda sudah akan terlihat keren! 

Jenis lenganPendek
Usia
BahanKatun rayon
WarnaPutih
Setelan
MotifTidak ada
Teknik pembuatan
UkuranAll size
PotonganRegular fit
AksenTidak ada
GayaKasual
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaV-neck
View all
No.8

SovloKemeja Oversized Avery

Kemeja Oversized Avery 1
Sumber: sovlo.id
Kemeja Oversized Avery 2
Sumber: sovlo.id
Kemeja Oversized Avery 3
Sumber: sovlo.id
Kemeja Oversized Avery 4
Sumber: sovlo.id
Kemeja Oversized Avery 5
Sumber: sovlo.id
Harga referensi
Rp230.900
Agak Mahal
Harga referensi
Rp230.900
Agak Mahal

Kreasikan gaya edgy-mu dengan kemeja two tone berilustrasi

Senang tampil beda dengan gaya edgy? Coba padukan kemeja two tone dari Sovlo ini ke dalam gaya Anda sehari-hari. Kemeja ini setengah polos dan setengah bermotif. 


Motifnya super eye-catching dengan ilustrasi lucu dan abstrak buatan para ilustrator lokal. Kemeja ini bisa Anda jadikan atasan atau luaran sesuai gaya yang diinginkan. Buat Anda mahasiswi seni, produk ini wajib Anda coba!

Jenis lenganPendek
Usia
BahanKatun
WarnaPutih, hitam, ungu, navy, dll
Setelan
MotifLala Purwono, Zuna, Ahmd Fauznnn, Djoanneth, Alffns, Nisr, Tiara Nugroho, Suci Draw, Rizky Dewi
Teknik pembuatan
UkuranS, M, L, XL
PotonganOversized
AksenTidak ada
GayaKasual
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaCollar shirt
View all
No.9

LoonyFlanel Basic Mix Wisteria

Flanel Basic Mix Wisteria 1
Sumber: shopee.co.id
Flanel Basic Mix Wisteria 2
Sumber: shopee.co.id
Flanel Basic Mix Wisteria 3
Sumber: shopee.co.id
Flanel Basic Mix Wisteria 4
Sumber: shopee.co.id
Flanel Basic Mix Wisteria 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp249.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp249.000
Agak Mahal

Kemeja flanel untuk Anda yang suka bergaya boyish

Suka pakai kemeja flanel adik atau kakak Anda yang laki-laki? Sekarang, tak perlu pinjam meminjam lagi, beli saja kemeja flanel dari Loony ini. Kemeja ini punya potongan yang lebih pas untuk perempuan, tentunya dengan kenyamanan dan model yang mirip dengan kemeja laki-laki. 


Meski begitu, motif flanelnya jauh lebih feminin dengan warna pastel yang kalem juga. Kemeja flanel ini bisa Anda kreasikan sebagai outer, atasan, atau dipadukan dengan outfit lainnya. 

Jenis lenganPanjang
Usia
BahanKain flanel
WarnaAbu-abu
Setelan
MotifKotak-kotak (plaid)
Teknik pembuatan
UkuranS-M, L-XL
PotonganRegular fit
AksenTidak ada
GayaKasual
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaRegular collar
View all
No.10

GuatemalaHooman Embroidery Shirt

Hooman Embroidery Shirt 1
Sumber: shopee.co.id
Hooman Embroidery Shirt 2
Sumber: shopee.co.id
Hooman Embroidery Shirt 3
Sumber: shopee.co.id
Hooman Embroidery Shirt 4
Sumber: shopee.co.id
Hooman Embroidery Shirt 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp229.900
Agak Mahal
Harga referensi
Rp229.900
Agak Mahal

Tambahkan koleksi baju unik Anda dengan kemeja bersulam motif abstrak

Untuk ke kampus, pasti bosan jika pakai baju yang polos tak bermotif terus. Bila Anda menyukai baju-baju bercorak abstrak, Guatemala shirt ini bisa dijadikan pilihan. Motif yang ada pada kemeja tak hanya sekadar printing, tetapi berupa sulaman. 


Kemeja ini pas untuk Anda yang ingin bergaya street style. Mix dengan celana kulot, rok plisket, atau boyfriend jeans. Selain, kemeja ini hadir dalam banyak ukuran, jadi bisa juga digunakan oleh pria. 

Jenis lenganPendek
Usia
BahanLinen
WarnaPutih gading
Setelan
MotifAbstrak
Teknik pembuatan
Ukuran S, M, L, XL, XXL, XXXL, XXXXL, XXXXXL
PotonganOversized
AksenTidak ada
GayaKasual
Ukuran motif
Ketebalan kain
Model kerah kemejaCuban collar
View all

Tips padu padan kemeja kuliah untuk wanita

Tips padu padan kemeja kuliah untuk wanita

Selain tips memilih produk kemeja wanita untuk kuliah, simak juga tips memadukan kemeja dengan fashion item lainnya. Pasalnya, padu padan yang match akan membuat penampilan makin optimal dan meningkatkan kepercayaan diri. 


  • Kemeja polos dengan celana jeans: Gaya timeless ini bisa digunakan untuk acara semiformal di kampus. Anda dapat menggunakan semua model kemeja untuk dipasangkan dengan jeans. Untuk tampilan makin modis, masukkan kemeja ke celana jeans.

 

  • Kemeja sebagai outer: Penggunaan outer menghadirkan kesan yang cheerful dan easy going. Anda dapat mencobanya dengan menggunakan kemeja sebagai outer ke kampus. Untuk lapisan dalamnya, gunakan kaos berbahan adem dan menyerap keringat.

  • Kemeja crop dengan celana highwaist: Untuk tampil nyentrik, cobalah gunakan kemeja crop Anda dengan celana highwaist.

  • Kemeja dengan rok plisket: Jika menyukai gaya yang feminin, kemeja dengan bahan crepe atau katun bisa dipasangkan dengan rok plisket. Perpaduan keduanya menciptakan tampilan yang manis dan feminin.

  • Kemeja dengan tali ikat atau belt: Pada kemeja basic berwarna polos, tambahkan tali yang diikat di pinggang atau belt. Anda dapat menggunakan bawahan apa pun sesuai selera.

  • Padukan kemeja dengan knit vest: Perpaduan keduanya menciptakan gaya yang kasual dan stylish. Anda dapat menggunakan kemeja berlengan pendek atau panjang dan bawahan apa saja.

5 Rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita terbaik

No. 1: MSMOVinci Oversized Shirt

No. 2: RowcinKemeja Hawai Polos

No. 3: Beatrice ClothingKora Blouse

No. 4: Sagi Korean Oversized Shirt

No. 5: Valina OutfitSesil Top Blouse Plained Button

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Kemeja Kuliah untuk Wanita Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.