• 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)

Anda sedang ingin menurunkan berat badan? Susu diet dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Susu ini dirancang untuk menggantikan makan pagi dan malam Anda agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu diet memiliki kandungan lemak yang rendah untuk membantu Anda mendapatkan bobot tubuh yang ideal.

Banyak susu diet yang beredar di pasaran, seperti WRP, L-Men, dan Litesip. Namun, susu mana yang cocok untuk Anda? Di artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu diet serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Kami juga akan memberikan tips untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Simak artikel berikut!
  • Pembaharuan terakhir: 28 November 2019
  • 36.988 Views
Daftar isi

Mengapa susu baik untuk diet?

Mengapa susu baik untuk diet?
Susu dari sapi yang biasanya dikonsumsi memiliki kandungan nutrisi berlimpah. Kalsium dan lemak yang terkandung di dalam susu sangat baik untuk membantu pembakaran lemak. Selain itu, kandungan proteinnya juga membantu mengembalikan stamina setelah berolahraga serta membentuk otot. Mengonsumsi susu satu gelas per hari tidak akan berpengaruh pada berat badan Anda. Namun, karena susu sapi memiliki kalori yang lebih tinggi, Anda perlu memperhatikan kebutuhan kalori harian Anda.
Anda dapat memilih susu rendah lemak atau skim sebagai pelengkap diet Anda. Kalori susu sapi biasa sekitar 150 sampai 160 kalori, sedangkan susu skim hanya sekitar 90 kalori per 240 ml. Selain itu, Anda dapat menjadikan susu berbahan dasar kacang-kacangan sebagai alternatif. Susu berbahan dasar kacang-kacangan memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi. Tentunya susu dari kacang-kacangan telah diproses sedemikian rupa agar memiliki kandugan kalsium dan nutrisi seperti susu sapi.
Sekarang juga tersedia pilihan susu untuk diet yang formulasinya dirancang agar Anda kenyang lebih lama. Selain itu, susu untuk diet juga dapat meningkatkan pembakaran lemak di dalam tubuh. Pilihan susu ini dapat menggantikan susu sapi yang biasa Anda konsumsi.

Cara memilih susu diet

Agar penurunan berat badan Anda maksimal, berikut kami berikan tips cara memilih susu diet. Simak poin-poin berikut agar Anda tidak salah memilih.

Perhatikan kandungan nutrisinya

Perhatikan kandungan nutrisinya
Nutrisi merupakan hal yang sangat penting saat melakukan program diet. Anda harus memperhatikan kalori, lemak, karbohidrat, dan protein yang terkandung di dalam susu diet. Biasanya susu diet dirancang untuk menggantikan makan berat Anda. Pastikan bahwa kandungan nutrisi di dalam susu diet dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.
Konsumsi protein yang tinggi dapat membantu membakar kalori di dalam tubuh Anda. Tingkat asupan protein harus disesuaikan dengan aktivitas Anda. Jika Anda diet, tetapi tetap berolahraga rutin 3 minggu sekali, pilihlah susu dengan kandungan protein yang tinggi sekitar 10-15 gram. Namun, Anda harus membatasi konsumsi lemak serta karbohidrat. Pilih susu dengan kadar lemak sampai 3 gram per sajiannya dan lebih baik memilih susu tanpa lemak untuk diet Anda.

Pilih rasa yang Anda sukai

Pilih rasa yang Anda sukai
Susu diet pastinya Anda konsumsi secara rutin untuk membantu menurunkan berat badan. Pemilihan rasa yang sesuai akan membuat Anda tidak bosan mengonsumsinya. Susu diet hadir dalam berbagai rasa, seperti cokelat, stroberi, kopi, vanila, dan lain sebagainya. Pilihlah rasa susu yang sesuai dengan kesukaan Anda dan jangan salah pilih. Apa rasa kesukaan Anda?

Periksa asal bahan susu

Periksa asal bahan susu
Saat membeli susu diet, perhatikan asal susu tersebut. Kebanyakan susu diet menggunakan susu skim dari sapi sebagai sumber utama. Hal ini sangat penting untuk Anda yang memiliki alergi terhadap laktosa di dalam susu sapi. Jika Anda alergi susu sapi, sebaiknya pilih sumber lainnya pada susu diet, seperti kacang kedelai atau protein whey. Pemilihan susu ini juga sangat penting untuk Anda yang menjalani gaya hidup vegan. Jangan sampai Anda ingin menurunkan berat badan, tetapi malah alergi.

10 Rekomendasi susu diet terbaik untuk kurangi berat badan

Tidak terlalu banyak poin dalam memilih susu diet. Berikut ini adalah rekomendasi berbagai susu diet terbaik untuk membantu Anda mengurangi berat badan. Selamat memilih!
NutrisiKalori: 81 kkal Protein: 15 gram Lemak: 0,75 gram
Varian rasaOriginal
BahanKedelai
NutrisiKalori: 60 kkal Protein: 6 gram Lemak: 0 gram
Varian rasaPlain
BahanSusu sapi segar
NutrisiKalori: 90 kkal Protein: 9 gram Lemak: 1 gram
Varian rasaFrench Vanilla Canister, Dutch Chocolate Canister, Wild Berry Canister, Mint-Choco Canister
BahanProtein kedelai
NutrisiKalori: 80 kkal Protein: 7 gram Lemak: 0 gram
Varian rasaPlain
BahanSusu skim bubuk
NutrisiKalori: 150 kkal Protein: 7 gram Lemak: 3 gram
Varian rasaOriginal, cokelat, stroberi, kopi
BahanSusu sapi segar, susu skim bubuk
NutrisiKalori: 90 kkal Protein: 6 gram Lemak: 1 gram
Varian rasaVanila, cokelat
BahanSusu bubuk, whey bubuk
NutrisiKalori: 200 kkal Protein: 15 gram Lemak: 3 gram
Varian rasaCokelat, vanila
BahanSusu skim bubuk, konsentrat protein whey
NutrisiKalori: 200 kkal Protein: 15 gram Lemak: 2,5 gram
Varian rasaChocolate Cereal
BahanSusu skim bubuk, protein whey
NutrisiKalori: 170 kkal Protein: 28 gram Lemak: 2 gram
Varian rasaCokelat
BahanPea protein, sprouted brown rice protein
NutrisiKalori: 130 kkal Protein: 12 gram Lemak: 2 gram
Varian rasaChococinno, Vanilla
BahanSusu skim bubuk

Agar berat badan ideal, lakukan hal berikut ini

Agar berat badan ideal, lakukan hal berikut ini
Berat badan yang ideal serta tubuh yang kencang adalah dambaan setiap orang. Anda harus meningkatkan pembakaran kalori di dalam tubuh agar berat badan Anda lebih cepat turun. Tidak hanya olahraga kardio, Anda juga membutuhkan olahraga angkat beban. Gunakan beban yang ringan, seperti 1 atau 2 kg pada tahap awal dan naikkan berat bebannya secara bertahap sesuai kekuatan Anda. Olahraga angkat beban membuat badan Anda lebih kencang. Agar Anda semakin bersemangat berolahraga, ajaklah teman atau pasangan Anda untuk berolahraga bersama.
Perhatikan asupan makanan selama diet. Jangan sampai Anda melakukan diet terlalu ketat karena kalori dibutuhkan untuk pembakaran selama berolahraga. Pilihlah makanan yang tinggi protein daripada lemak dan karbohidrat. Protein membantu pembentukkan otot sehingga pembakaran kalori semakin meningkat.
Tidurlah secara teratur 6-8 jam per hari. Kurang tidur dapat menyebabkan hormon ghrelin meningkat. Hormon ini menyebabkan nafsu makan Anda semakin meningkat. Jangan lupa untuk memperhatikan asupan air di dalam tubuh. Penurunan berat badan yang ideal adalah 2-3 kg per bulannya. Penurunan berat badan yang berlebih dalam waktu singkat sangat tidak baik untuk tubuh Anda.

Baca juga rekomendasi produk lainnya untuk menurunkan berat badan

Selain susu diet, Anda juga dapat mengonsumsi minuman yang mengandung protein untuk menurunkan berat badan. Pada artikel di bawah ini, kami menjelaskan secara terperinci manfaat dan tujuan dalam mengonsumsi produk-produk tersebut. Silakan klik tautan di bawah ini jika Anda tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini? Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel kali ini. Saat memilih susu diet, perhatikan label nutrisi susu diet pilihan Anda. Jika Anda alergi terhadap susu sapi, pilihlah sumber protein lainnya. Pilih juga rasa susu yang paling Anda sukai agar semakin semangat menjalankan diet Anda. Selamat berjuang untuk mendapatkan tubuh ideal dambaan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika kesehatan tubuh dan kulit Anda sedang menurun, vitamin C dapat menjadi solusi yang tepat. Vitamin C adalah sumber nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit yang bisa diperoleh dari beberapa jenis sayur dan buah. Sayangnya, nutrisi tersebut mudah hilang dari tubuh karena kebiasaan merokok, pola makan yang kurang seimbang, dan akibat dari stres.Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan suplemen vitamin C. Anda dapat memilih salah satu di antara banyak merek, seperti Enervon-C, Blackmores, Holisticare EsterC, Puritan’s Pride, dan lain-lain. Namun, apakah Anda tahu persis cara memilih suplemen vitamin C yang sesuai? Kami akan mengulasnya bagi Anda ditambah dengan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    172.378 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang tersedia di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan pertimbangan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    253.570 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    188.211 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    151.380 Views
  • 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vitamin E memiliki efek antioksidan yang sama seperti vitamin C dan vitamin A yaitu efektif dalam menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Vitamin E yang terkandung dalam bahan alami seperti minyak nabati dan kacang kedelai memang mudah dicerna tubuh. Namun, juga mudah terbuang melalui urine dan keringat.Karena itu, Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dengan mengonsumsi suplemen. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih vitamin E kepada Anda. Kami pun akan memberikan beberapa rekomendasi produk dari merek Wellnes, Blackmores, dan Natures Plus. Simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    155.228 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang sering digunakan ketika seseorang mengalami masalah kesehatan, beraktivitas di tempat yang berdebu, dan ketika berada di tempat yang dikelilingi zat-zat kimia berbahaya. Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.Di sini kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan Anda. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini juga dapat dibeli melalui online shop atau toko-toko di sekitar rumah Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    125.351 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2020)
    Di usia 50-an, tentu kondisi kulit Anda sudah banyak berubah. Anda mungkin merasakan ujung mata yang mulai berkerut, lingkaran mata berwarna gelap, maupun kelopak yang mengendur. Kerutan dan kulit yang mengendur di daerah ujung mata menyebabkan wajah terlihat lebih tua. Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan eye cream.Mulai dari Sebamed, Shiseido, maupun Lancome, berbagai merek telah mengeluarkan produk eye cream terbaiknya. Oleh karena itu, kami akan membantu Anda yang berusia 50-an dalam memilih eye cream terbaik. Kami juga akan memberikan tips memilih eye cream yang baik agar Anda tidak salah beli. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    2.996 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori