• 10 Merk Biskuit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 1
  • 10 Merk Biskuit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 2
  • 10 Merk Biskuit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 3
  • 10 Merk Biskuit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 4
  • 10 Merk Biskuit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)			 5

10 Merk Biskuit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Biskuit merupakan salah satu jenis kue kering yang sudah sangat populer sejak dahulu. Camilan yang satu ini tidak hanya enak, tetapi juga memiliki banyak varian rasa dan kemasan. Tidak heran, mulai dari anak-anak maupun orang dewasa menjadikan biskuit sebagai camilan favorit.

Saat ini ada banyak merk biskuit yang enak dikonsumsi, misalnya Gabin, Gery, dan Oreo. Di dalam artikel ini kami akan mengulas tips memilih biskuit terenak untuk Anda. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi biskuit dari berbagai merk. Baca artikel ini sampai habis, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ade Nurshanty
Nathania Raissa P
  • Pembaharuan terakhir: 30 Maret 2021
Daftar isi

Cara memilih biskuit

Banyaknya varian rasa dan bentuk biskuit yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilihnya. Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa poin yang dapat Anda jadikan acuan saat memilih biskuit terenak. 

Pilih berdasarkan jenisnya

Pada umumnya, biskuit dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu biskuit tanpa krim dan biskuit dengan krim. Kedua jenis biskuit tersebut sama populernya dan memiliki kelebihan masing-masing.

Biskuit tanpa krim, lebih renyah saat digigit

Biskuit tanpa krim, lebih renyah saat digigit
Biskuit tanpa krim tidak memiliki lapisan krim baik di permukaan maupun di bagian dalamnya. Biskuit jenis ini memiliki tekstur yang tidak terlalu tebal sehingga mudah untuk digigit dan dikunyah. Teksturnya yang tidak terlalu tebal tersebut membuat biskuit jenis ini lebih renyah di mulut.

Biskuit tanpa krim memiliki banyak variasi bentuk, mulai dari bentuk kepingan bulat, persegi panjang, hingga oval. Untuk Anda yang mencari sensasi renyah saat memakan biskuit, biskuit jenis ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Biskuit dengan krim, lebih lembut dan manis

Biskuit dengan krim, lebih lembut dan manis
Jenis biskuit dengan krim memiliki banyak variasi rasa pada krimnya, mulai dari rasa cokelat, keju, vanila, hingga buah-buahan. Dari segi tekstur, biskuit jenis ini cenderung lembut saat dikunyah. Berkat adanya krim tersebut, rasa manis dan aroma dari biskuit lebih kuat daripada biskuit tanpa krim. Jadi, untuk Anda yang menyukai rasa manis yang kuat, sebaiknya pilih biskuit dengan krim.

Biskuit dengan krim yang paling sering dijumpai di pasaran adalah yang berbentuk sandwich. Biskuit berbentuk sandwich memiliki ciri khas berupa dua keping biskuit yang mengapit krim. Ada juga yang berbentuk stik dan bola dengan balutan krim. Variasi lainnya yang tidak kalah populer adalah biskuit stik yang di dalamnya berisi krim.

Sesuaikan dengan usia Anda

Umumnya, biskuit diproduksi mengikuti kebutuhan konsumennya. Biskuit untuk anak-anak tentu akan berbeda dengan biskuit orang tua. Supaya Anda lebih mudah mendapatkan gambaran, perhatikan jenis-jenis biskuit di bawah ini. 

Lansia, pilih biskuit yang mudah remuk dengan kadar gula rendah

Lansia, pilih biskuit yang mudah remuk dengan kadar gula rendah

Saat tubuh bertambah tua, pantangan dalam mengonsumsi makanan akan bertambah banyak. Kemampuan gigi untuk mengunyah juga makin berkurang. Untuk itu, pilihlah biskuit yang mudah remuk agar Anda dapat dengan nyaman menikmatinya. 


Selain itu, kebutuhan gizi harus tercukupi agar tidak mudah terserang penyakit. Jika Anda memiliki diabetes, tekanan darah tinggi, atau kolesterol tinggi, berhati-hatilah dalam memilih biskuit. Bagi para lansia, mengontrol gula darah dan kalori sangatlah penting untuk dilakukan. Karena itu, pilihlah biskuit yang kaya nutrisi, tetapi rendah kalori, rendah lemak, rendah gula, dan sedikit garam.

Ibu hamil dan menyusui, pilih biskuit yang bernutrisi tinggi

Ibu hamil dan menyusui, pilih biskuit yang bernutrisi tinggi

Saat seorang wanita sedang mengandung dan menyusui, tubuhnya akan membutuhkan banyak nutrisi tambahan. Selain untuk membantu perkembangan janin, camilan yang bernutrisi dapat memperlancar produksi ASI. Untuk itu, kami sarankan Anda memilih biskuit yang kaya protein, vitamin, dan mineral agar kebutuhan nutrisi dapat tercukupi. 


Bahan-bahan seperti gandum, kacang-kacangan, dan buahan-buahan dapat menjadi penyeimbang nutrisi ibu hamil dan menyusui. Pastikan juga bahwa produk yang dibeli tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, seperti pewarna, perasa, dan pengawet. 

Anak-anak, pilih biskuit dengan bentuk dan rasa yang menarik

Anak-anak, pilih biskuit dengan bentuk dan rasa yang menarik

Biskuit, permen, cokelat, dan susu merupakan makanan favorit anak-anak. Jika si kecil hobi ngemil, Anda dapat memberikannya biskuit yang berbentuk lucu dengan rasa menarik. Biskuit juga bisa dijadikan sebagai bekal camilannya saat ke sekolah atau saat melakukan perjalanan. Namun, pastikan bahwa anak Anda tidak terlalu sering mengonsumsi biskuit yang mengandung bahan kimia.

Bayi dan balita, pilih biskuit sesuai usianya

Bayi dan balita, pilih biskuit sesuai usianya

Saat si kecil sudah mengonsumsi MPASI, tentunya dia juga membutuhkan camilan bernutrisi di luar jam makan. Namun, sebaiknya Anda lebih selektif saat memilih camilan untuknya. Hal ini dikarenakan sistem pencernaannya yang belum sempurna untuk mengolah berbagai jenis makanan. Jika Anda ragu, Anda dapat mencari tahu secara detail mengenai produk tersebut. 


Umumnya, biskuit balita yang bagus akan mencantumkan target usia konsumen di kemasannya. Untuk itu, sebaiknya Anda membeli produk yang sesuai dengan usia si kecil. Di pasaran sendiri terdapat biskuit yang ditujukan untuk anak usia 6 bulan, 1 tahun, maupun 1 tahun ke atas.


Pada usia 6 bulan–1 tahun, bayi baru mulai mengalami proses tumbuh gigi sehingga tidak banyak makanan yang bisa dikonsumsi. Mengingat fungsi gigi yang belum sempurna, pilihlah biskuit yang mudah hancur dan larut ketika dimakan.

Pilih berdasarkan kemasannya

Dalam memilih biskuit, sebaiknya Anda juga dapat mempertimbangkan bentuk kemasannya. Untuk itu, sesuaikan jenis kemasan dengan keperluan atau aktivitas Anda.

Family size, dapat dimakan beramai-ramai

Family size, dapat dimakan beramai-ramai
Apabila Anda mencari biskuit yang dapat dimakan beramai-ramai, pilihlah biskuit dengan kemasan family size. Bentuk kemasannya biasanya berupa stoples plastik atau kaleng yang cukup besar. Isi dari biskuit dengan kemasan family size ini juga lebih banyak dan bermacam-macam.

Setelah membuka kemasan, Anda dapat menyimpannya dan tidak harus langsung menghabiskannya. Karena itu, biskuit dengan kemasan family size sangat pas dijadikan sajian di meja saat menjamu tamu. Selain menjadi sajian di rumah, biskuit kemasan family size juga cocok dijadikan bingkisan untuk orang-orang terdekat.

Travel size, praktis untuk dibawa bepergian

Travel size, praktis untuk dibawa bepergian
Kemasan travel size biasanya berukuran kecil sehingga mudah dibawa dan disimpan. Biskuit dengan kemasan ini paling cocok untuk Anda bawa saat bepergian atau berkegiatan outdoor. Namun, apabila kemasannya dibuka, sebaiknya Anda segera menghabiskannya agar tekstur dan rasanya tidak rusak.

Pilih berdasarkan rasa

Pilih berdasarkan rasa
Rasa dapat dikatakan sebagai faktor kunci dalam memilih biskuit. Saat ini banyak sekali biskuit yang menawarkan berbagai jenis rasa. Ada biskuit dengan satu rasa, ada juga biskuit dengan kombinasi rasa. Bagi Anda yang menyukai rasa asli biskuit, pilihlah biskuit dengan satu rasa, misalnya rasa original atau susu.

Apabila Anda lebih menyukai variasi rasa, sebaiknya pilih biskuit dengan kombinasi rasa seperti cokelat vanila atau cokelat keju. Biskuit dengan rasa kombinasi ini tidak akan membuat Anda cepat bosan. Selain itu, kombinasi rasa tersebut dapat memberikan sensasi rasa yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Perhatikan komposisinya

Perhatikan komposisinya

Bahan utama yang umumnya digunakan untuk membuat biskuit adalah tepung terigu. Namun, ada beberapa produk biskuit yang dibuat dari gandum utuh, haver atau oat, dan bahan lainnya. Untuk itu, ada baiknya Anda melakukan pengecekan terhadap komposisi yang terkandung di dalam biskuit. 


Jika mengetahui komposisi biskuit, Anda juga bisa mencegah terjadinya gangguan pencernaan, terutama jika Anda memiliki alergi kandungan tertentu. Dengan begitu, Anda bisa menyaring biskuit yang akan dikonsumsi.


Selain komposisi, hal penting lain yang perlu Anda pastikan adalah mengetahui kandungan nutrisinya. Setiap kandungan nutrisi yang ada di dalam biskuit tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh Anda. Salah satu contohnya adalah kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, atau zat besi yang membantu memproduksi hemoglobin.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi biskuit terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan sepuluh biskuit terbaik yang telah kami seleksi berdasarkan merek, rasa, dan komposisinya. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda!

10

Nutrifood IndonesiaTropicana Slim Nutty Chocolate Cookies

Mulai dari Rp 43.600,00

Isi200 gram
JenisBiskuit tanpa krim
RasaChocolate
KemasanKardus
KomposisiTepung terigu, margarin, mentega, pemanis maltitol (2g/saji), telur, susu skim coklat bubuk, kacang tanah, emping jagung, oat, karamel, pengembang, pengemulsi nabati, pemanis buatan asesulfam-K 2mg/saji, pengawet kalium sorbat, perisa artifisial vanila, pemanis buatan sukralosa 4mg/saji
9
Isi150 gram
JenisBiskuit tanpa krim
RasaDate palm
KemasanPouch
KomposisiAlmond, oat, flaxseed (mengandung butter)
8
Isi50 gram
JenisBiskuit tanpa krim
RasaApple, banana, strawberry
KemasanKardus
KomposisiBeras japonica, gula, garam, agar-agar
7
Isi38 gram
JenisBiskuit dengan krim
RasaOriginal
KemasanPlastik
KomposisiGula, tepung terigu, minyak nabati (mengandung antioksidan TBHQ), bubuk/serbuk coklat, sirup fruktosa, pati jagung, garam, pengembang (ammonium & natrium bikarbonat), pengemulsi (lesitin kedelai), perisa vanila
6
Isi140 gram
JenisBiskuit tanpa krim
RasaOriginal
KemasanPlastik
KomposisiTepung terigu, gula, lemak reroti (mengandung antioksidan BHA), susu bubuk, garam, pengembang (amonium bikarbonat, natrium bikarbonat), perisa artifisial mentega, vanili bubuk
5
Isi14 gram
JenisBiskuit tanpa krim
RasaSeaweed, grilled lobster
KemasanPlastik
KomposisiTidak disebutkan
4

Kalbe FarmaMilna Biskuit Bayi Finger

Mulai dari Rp 10.000,00

Isi52 gram
JenisBiskuit tanpa krim
RasaOriginal
KemasanKardus
KomposisiTepung terigu, sukrosa, minyak nabati, pengembang amonium biskorbat, inulin, DHA, pengemulsi nabati, AA, perisa sintetik, 5 mineral dan 13 vitamin, mengandung antioksidan askorbil palmitat, natrium askorbat, DL-α-tokoferol.
3
Isi80 gram
JenisBiskuit dengan krim
RasaDouble cheese
KemasanPlastik
KomposisiTidak disebutkan
2
Isi650 gram
JenisBiskuit tanpa krim, biskuit dengan krim
RasaOriginal, chocolate, milk, vanilla, coconut
KemasanKaleng
KomposisiTepung terigu, gula, lemak nabati (mengandung antioksidan tokoferol), minyak nabati, susu bubuk, pati jagung, dekstrosa, pengembang (amonium bikarbonat dan natrium bikarbonat), sirup tinggi fruktosa, kakao bubuk, dsb
1

Mondelēz IndonesiabelVita Breakfast Susu & Sereal

Mulai dari Rp 7.725,00

Isi80 gram
JenisBiskuit tanpa krim
RasaMilk and cereal, banana, honey and chocolate
KemasanKardus
KomposisiSereal 61% (tepung terigu, oat kulit gandum, lembaga gandum), gula, minyak nabati (mengandung antioksidan BHA), pengembang (natrium & amonium bikarbonat), premiks vitamin dan mineral, padatan susu, garam, pengemulsi (dinatrium difosfat & lesitin kedelai), perisa artifisial, pengatur keasaman

Tabel perbandingan produk biskuit terbaik

Gambar produk
1
Mondelēz Indonesia belVita Breakfast Susu & Sereal 1

Mondelēz Indonesia

2
Khong Guan Red Assorted Biscuits 1

Khong Guan

3
Garudafood Gery Saluut Malkist Keju Tabur Keju 1

Garudafood

4
Kalbe Farma Milna Biskuit Bayi Finger 1

Kalbe Farma

5
Orang Tua Oops Fugu and Friends 1

Orang Tua

6
Nissin Gabin Original 140 gr 1

Nissin

7
Mondelēz Indonesia Oreo Original Isi 4 1

Mondelēz Indonesia

8
Yummy Bites  Rice Crackers 123 1

Yummy Bites

9
Mamabear Kukis Almond Oat Rasa Kurma 1

Mamabear

10
Nutrifood Indonesia Tropicana Slim Nutty Chocolate Cookies 1

Nutrifood Indonesia

Nama produk

belVita Breakfast Susu & Sereal

Red Assorted Biscuits

Gery Saluut Malkist Keju Tabur Keju

Milna Biskuit Bayi Finger

Oops Fugu and Friends

Gabin Original 140 gr

Oreo Original Isi 4

Rice Crackers 123

Kukis Almond Oat Rasa Kurma

Tropicana Slim Nutty Chocolate Cookies

Keunggulan

Sarapan bergizi yang praktis untuk mendukung program diet

Varian rasanya yang banyak tidak akan membuat cepat bosan

Dobel kejunya, dobel pula enaknya!

Finger food untuk bantu tumbuh kembang bayi

Sensasi renyah dan gurihnya disukai anak-anak

Biskuit klasik pelengkap hobi memasak Anda

Yuk, nikmati biskuit dengan cara berbeda!

Allergen free dan gluten free, aman untuk dikonsumsi si kecil

Kandungan kacang almond yang penting untuk ibu hamil dan menyusui

Bebas gula untuk mendukung gaya hidup sehat

Harga mulai dariRp 7.725,00Rp 49.500,00Rp 6.900,00Rp 10.000,00Rp 3.500,00Rp 9.400,00Rp 2.000,00Rp 31.000,00Rp 55.000,00Rp 43.600,00
Isi80 gram650 gram80 gram52 gram14 gram140 gram38 gram50 gram150 gram200 gram
JenisBiskuit tanpa krim Biskuit tanpa krim, biskuit dengan krimBiskuit dengan krimBiskuit tanpa krimBiskuit tanpa krimBiskuit tanpa krimBiskuit dengan krimBiskuit tanpa krimBiskuit tanpa krimBiskuit tanpa krim
RasaMilk and cereal, banana, honey and chocolateOriginal, chocolate, milk, vanilla, coconutDouble cheeseOriginalSeaweed, grilled lobsterOriginalOriginalApple, banana, strawberryDate palmChocolate
KemasanKardusKalengPlastikKardusPlastikPlastikPlastikKardusPouchKardus
KomposisiSereal 61% (tepung terigu, oat kulit gandum, lembaga gandum), gula, minyak nabati (mengandung antioksidan BHA), pengembang (natrium & amonium bikarbonat), premiks vitamin dan mineral, padatan susu, garam, pengemulsi (dinatrium difosfat & lesitin kedelai), perisa artifisial, pengatur keasamanTepung terigu, gula, lemak nabati (mengandung antioksidan tokoferol), minyak nabati, susu bubuk, pati jagung, dekstrosa, pengembang (amonium bikarbonat dan natrium bikarbonat), sirup tinggi fruktosa, kakao bubuk, dsbTidak disebutkanTepung terigu, sukrosa, minyak nabati, pengembang amonium biskorbat, inulin, DHA, pengemulsi nabati, AA, perisa sintetik, 5 mineral dan 13 vitamin, mengandung antioksidan askorbil palmitat, natrium askorbat, DL-α-tokoferol.Tidak disebutkanTepung terigu, gula, lemak reroti (mengandung antioksidan BHA), susu bubuk, garam, pengembang (amonium bikarbonat, natrium bikarbonat), perisa artifisial mentega, vanili bubukGula, tepung terigu, minyak nabati (mengandung antioksidan TBHQ), bubuk/serbuk coklat, sirup fruktosa, pati jagung, garam, pengembang (ammonium & natrium bikarbonat), pengemulsi (lesitin kedelai), perisa vanilaBeras japonica, gula, garam, agar-agarAlmond, oat, flaxseed (mengandung butter)Tepung terigu, margarin, mentega, pemanis maltitol (2g/saji), telur, susu skim coklat bubuk, kacang tanah, emping jagung, oat, karamel, pengembang, pengemulsi nabati, pemanis buatan asesulfam-K 2mg/saji, pengawet kalium sorbat, perisa artifisial vanila, pemanis buatan sukralosa 4mg/saji
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk biskuit lainnya di sini

Biskuit merupakan jenis makanan yang sering dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Rasanya yang enak dan bentuknya yang bervariasi membuat biskuit cocok disantap dalam berbagai kegiatan. Apabila Anda tertarik untuk mengetahui rekomendasi merek biskuit lainnya, baca juga artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi biskuit terbaik yang sudah kami ulas? Semoga Anda menemukan biskuit yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Saat membeli biskuit, sebaiknya perhatikan kondisi kemasan dan masa kedaluwarsanya. Jangan membeli produk dengan kemasan yang rusak. Untuk biskuit dengan kemasan plastik, sebaiknya raba dan periksa keutuhan isinya. Selamat ngemil!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Seiring dengan perkembangan janin, ibu hamil akan mengalami peningkatan nafsu makan. Selain itu, wanita yang sedang hamil memang membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar dibandingkan biasanya. Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi snack atau camilan sebelum jam makan tiba. Namun, jangan sampai salah memilih camilan, ya. Pilihlah snack yang bagus dengan kandungan nutrisi di dalamnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih snack yang sehat dan baik untuk ibu hamil. Tidak ketinggalan, ada juga rekomendasi merk snack terbaik untuk ibu hamil, seperti merek Soyjoy, Fitchips, dan lainnya. Silakan membaca sampai habis.
    Makanan kecil & snack
  • 10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit diet rendah kalori. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit untuk diet yang enak, seperti merek WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terpopuler dan membahas tentang biskuit untuk diet. Tidak lupa, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di sini. Yuk, baca sampai selesai!
    Makanan kecil & snack
  • 9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Permen karet bebas gula adalah permen karet rendah kalori yang tidak merusak gigi saat dikonsumsi. Selain dapat mengusir rasa pahit di mulut, permen ini dipercaya mampu menekan asam lambung. Permen karet tanpa gula bahkan aman untuk ibu hamil, lho!Namun, produk seperti apa yang bagus untuk dikonsumsi? Kali ini kami akan membahas tips memilih permen karet bebas gula, serta memberikan sembilan rekomendasi produknya. Ada beragam merek terbaik seperti Happydent, Lotte Xylitol, dan Mentos. Selain harga yang bervariasi, rasanya juga bermacam-macam, mulai dari peppermint, spearmint, hingga rasa jeruk. Jadi, mari disimak!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak suka menyantap snack atau makanan ringan? Snack dapat Anda nikmati kapan pun dan di mana pun. Baik saat bersantai maupun berpesta di rumah, akan terasa kurang apabila Anda tidak melengkapinya dengan aneka makanan ringan.Dalam artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi snack terbaik yang dijamin membuat Anda ketagihan! Ada merek makanan ringan Cheetos, Pringles, Calbee, Lay’s, dan sebagainya. Sebelumnya, kami pun akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih snack agar Anda mudah menemukan yang sesuai selera. Yuk, simak artikel ini!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari tiga jenis coklat, yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate, dark chocolate menjadi jenis coklat yang paling banyak diminati. Pasalnya, dark chocolate memberikan manfaat baik untuk tubuh, termasuk saat diet. Tak hanya rasa pahit, dark chocolate juga sangat kaya akan cita rasa.Dalam artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih dark chocolate yang enak dijadikan camilan atau bahan masakan. Jangan ketinggalan juga melihat rekomendasi produk dark chocolate terbaik dari Indonesia, mulai dari merek Chocolate Monggo, SilverQueen, Tulip, dan Pipiltin Cocoa. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermacam masalah tenggorokan seperti batuk, tenggorokan sakit atau gatal bisa datang tiba-tiba. Tentunya masalah tersebut bisa membuat hari Anda kurang nyaman. Ditambah lagi, jika Anda sehari-hari harus sering bertemu dengan banyak orang. Salah satu solusi tercepat dalam menanganinya adalah mengonsumsi permen pelega tenggorokan.Beberapa merek terkenal, seperti Ricola, Fisherman, dan Strepsil sudah sejak lama memproduksi permen pelega tenggorokan yang ampuh meredakan masalah tenggorokan. Kali ini kami akan menjelaskan cara tepat memilih permen pelega tenggorokan dan merekomendasikan sepuluh produk yang bagus untuk Anda. Pastikan untuk menyimak sampai habis, ya!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Rekomendasi Ritter Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ritter Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ritter Sport chocolate adalah salah satu merek cokelat kelas premium yang populer di Indonesia. Selain enak, Ritter Sport punya beragam varian cokelat dengan berbagai rentang harga. Terdapat varian Cornflakes yang renyah atau Marzipan untuk penyuka cita rasa cokelat yang creamy. Ada juga Ritter Sport mini dan cocoa yang bisa dipilih.Tidak hanya untuk konsumsi pribadi, cokelat juga cocok untuk dijadikan pemberian bagi orang tersayang. Terlebih lagi, Ritter Sport sudah mengantongi sertifikasi halal. Jadi, kali ini kami akan menjabarkan cara memilih cokelat Ritter Sport dan merekomendasikan varian cokelat terbaiknya. Mari disimak!
    Makanan kecil & snack
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori