• 10 Merk Biskuit Terenak (Terbaru Tahun 2022)			 1
  • 10 Merk Biskuit Terenak (Terbaru Tahun 2022)			 2
  • 10 Merk Biskuit Terenak (Terbaru Tahun 2022)			 3
  • 10 Merk Biskuit Terenak (Terbaru Tahun 2022)			 4
  • 10 Merk Biskuit Terenak (Terbaru Tahun 2022)			 5

10 Merk Biskuit Terenak (Terbaru Tahun 2022)

Biskuit merupakan salah satu jenis kue kering yang sudah sangat populer sejak dahulu. Camilan yang satu ini tidak hanya enak, tetapi juga memiliki banyak varian rasa dan kemasan. Tidak heran, mulai dari anak-anak maupun orang dewasa menjadikan biskuit sebagai camilan favorit.

Saat ini ada banyak merek biskuit yang enak dikonsumsi, misalnya Gabin, Gery, dan Oreo. Di dalam artikel ini kami akan mengulas tips memilih biskuit terenak untuk Anda. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi biskuit terbaik dari berbagai merek. Silakan baca artikel ini sampai habis, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih biskuit

Banyaknya varian rasa dan bentuk biskuit yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilihnya. Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa poin yang dapat Anda jadikan acuan saat memilih biskuit terenak. 

Ketahui macam-macam biskuit

Pada umumnya, biskuit dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu biskuit tanpa krim dan biskuit dengan krim. Kedua macam biskuit tersebut sama populernya dan memiliki kelebihan masing-masing.

Biskuit tanpa krim, lebih renyah saat digigit

Biskuit tanpa krim, lebih renyah saat digigit
Biskuit tanpa krim tidak memiliki lapisan krim baik di permukaan maupun di bagian dalamnya. Biskuit jenis ini memiliki tekstur yang tidak terlalu tebal sehingga mudah untuk digigit dan dikunyah. Teksturnya yang tidak terlalu tebal tersebut membuat biskuit jenis ini lebih renyah di mulut.

Biskuit tanpa krim memiliki banyak variasi bentuk, mulai dari bentuk kepingan bulat, persegi panjang, hingga oval. Untuk Anda yang mencari sensasi renyah saat memakan biskuit, biskuit jenis ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Biskuit dengan krim, lebih lembut dan manis

Biskuit dengan krim, lebih lembut dan manis
Jenis biskuit dengan krim memiliki banyak variasi rasa pada krimnya, mulai dari rasa cokelat, keju, vanila, hingga buah-buahan. Dari segi tekstur, biskuit jenis ini cenderung lembut saat dikunyah. 

Berkat adanya krim tersebut, rasa manis dan aroma dari biskuit lebih kuat daripada biskuit tanpa krim. Jadi, untuk Anda yang menyukai rasa manis yang kuat, sebaiknya pilih biskuit dengan krim.


Biskuit dengan krim yang paling sering dijumpai di pasaran adalah yang berbentuk sandwich. Biskuit berbentuk sandwich memiliki ciri khas berupa dua keping biskuit yang mengapit krim. Ada juga yang berbentuk stik dan bola dengan balutan krim. Variasi lainnya yang tidak kalah populer adalah biskuit stik yang di dalamnya berisi krim.

Sesuaikan kandungan biskuit dengan peruntukannya

Umumnya, biskuit diproduksi mengikuti kebutuhan konsumennya. Biskuit untuk anak-anak tentu akan berbeda dengan biskuit orang tua. Supaya Anda lebih mudah mendapatkan gambaran, perhatikan jenis-jenis biskuit di bawah ini. 

Lansia, pilih biskuit yang mudah remuk dengan kadar gula rendah

Lansia, pilih biskuit yang mudah remuk dengan kadar gula rendah

Saat tubuh bertambah tua, pantangan dalam mengonsumsi makanan akan bertambah banyak. Kemampuan gigi untuk mengunyah juga makin berkurang. Untuk itu, pilihlah biskuit yang mudah remuk agar Anda dapat dengan nyaman menikmatinya. 


Selain itu, kebutuhan gizi harus tercukupi agar tidak mudah terserang penyakit. Jika Anda memiliki diabetes, tekanan darah tinggi, atau kolesterol tinggi, berhati-hatilah dalam memilih biskuit. 


Bagi para lansia, mengontrol gula darah dan kalori sangatlah penting untuk dilakukan. Karena itu, pilihlah biskuit yang kaya nutrisi, tetapi rendah kalori, rendah lemak, rendah gula, dan sedikit garam.

Silakan klik tautan berikut ini untuk membaca lebih detail mengenai biskuit diet terbaik yang telah kami kurasi untuk Anda.

Ibu hamil dan menyusui, pilih biskuit yang bernutrisi tinggi

Ibu hamil dan menyusui, pilih biskuit yang bernutrisi tinggi

Saat seorang wanita sedang mengandung dan menyusui, tubuhnya akan membutuhkan banyak nutrisi tambahan. Selain untuk membantu perkembangan janin, camilan yang bernutrisi dapat memperlancar produksi ASI. Untuk itu, kami sarankan Anda memilih biskuit yang kaya protein, vitamin, dan mineral agar kebutuhan nutrisi dapat tercukupi. 


Bahan-bahan seperti gandum, kacang-kacangan, dan buahan-buahan dapat menjadi penyeimbang nutrisi ibu hamil dan menyusui. Pastikan juga bahwa produk yang dibeli tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, seperti pewarna, perasa, dan pengawet buatan

Anak-anak, pilih biskuit dengan bentuk dan rasa yang menarik

Anak-anak, pilih biskuit dengan bentuk dan rasa yang menarik

Biskuit, permen, cokelat, dan susu merupakan makanan favorit anak-anak. Jika si kecil hobi ngemil, Anda dapat memberikannya biskuit yang berbentuk lucu dengan rasa menarik.


Biskuit juga bisa dijadikan sebagai bekal camilannya saat ke sekolah atau saat melakukan perjalanan. Namun, pastikan bahwa anak Anda tidak terlalu sering mengonsumsi biskuit yang mengandung bahan kimia.

Bayi dan balita, pilih biskuit sesuai usianya

Bayi dan balita, pilih biskuit sesuai usianya

Saat si kecil sudah mengonsumsi MPASI, tentunya dia juga membutuhkan camilan bernutrisi di luar jam makan. Namun, sebaiknya Anda lebih selektif saat memilih camilan untuknya. Hal ini dikarenakan sistem pencernaannya yang belum sempurna untuk mengolah berbagai jenis makanan. Jika Anda ragu, Anda dapat mencari tahu secara detail mengenai produk tersebut. 


Umumnya, biskuit balita yang bagus akan mencantumkan target usia konsumen di kemasannya. Untuk itu, sebaiknya Anda membeli produk yang sesuai dengan usia si kecil. Di pasaran sendiri terdapat biskuit yang ditujukan untuk anak usia 6 bulan, 1 tahun, maupun 1 tahun ke atas.


Pada usia 6 bulan–1 tahun, bayi baru mulai mengalami proses tumbuh gigi sehingga tidak banyak makanan yang bisa dikonsumsi. Mengingat fungsi gigi yang belum sempurna, pilihlah biskuit yang mudah hancur dan larut ketika dimakan.

Carilah kemasan biskuit yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Dalam memilih biskuit, sebaiknya Anda juga dapat mempertimbangkan bentuk kemasannya. Untuk itu, sesuaikan jenis kemasan dengan keperluan atau aktivitas Anda.

Family size, dapat dimakan beramai-ramai

Family size, dapat dimakan beramai-ramai
Apabila Anda mencari biskuit yang dapat dimakan beramai-ramai, pilihlah biskuit dengan kemasan family size. Bentuk kemasannya biasanya berupa stoples plastik atau kaleng yang cukup besar. Isi dari biskuit dengan kemasan family size ini juga lebih banyak dan bermacam-macam.

Setelah membuka kemasan, Anda dapat menyimpannya dan tidak harus langsung menghabiskannya. Karena itu, biskuit dengan kemasan family size sangat pas dijadikan sajian di meja saat menjamu tamu. Selain menjadi sajian di rumah, biskuit kemasan family size juga cocok dijadikan bingkisan untuk orang-orang terdekat.

Untuk membaca rekomendasi biskuit kaleng terbaik, silakan klik link di bawah ini!

Travel size, praktis untuk dibawa bepergian

Travel size, praktis untuk dibawa bepergian
Kemasan travel size biasanya berukuran kecil sehingga mudah dibawa dan disimpan. Biskuit dengan kemasan ini paling cocok untuk Anda bawa saat bepergian atau berkegiatan outdoor. Namun, apabila kemasannya dibuka, sebaiknya Anda segera menghabiskannya agar tekstur dan rasanya tidak rusak.

Pilih berdasarkan rasa

Pilih berdasarkan rasa
Rasa dapat dikatakan sebagai faktor kunci dalam memilih biskuit. Saat ini banyak sekali biskuit yang menawarkan berbagai jenis rasa. Ada biskuit dengan satu rasa, ada juga biskuit dengan kombinasi rasa

Bagi Anda yang menyukai rasa asli biskuit, pilihlah biskuit dengan satu rasa, misalnya rasa original atau susu. Apabila Anda lebih menyukai variasi rasa, sebaiknya pilih biskuit dengan kombinasi rasa seperti cokelat vanila atau cokelat keju. 


Biskuit dengan rasa kombinasi ini tidak akan membuat Anda cepat bosan. Selain itu, kombinasi rasa tersebut dapat memberikan sensasi rasa yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Perhatikan komposisi dan info alergennya

Perhatikan komposisi dan info alergennya

Bahan utama yang umumnya digunakan untuk membuat biskuit adalah tepung terigu. Namun, ada beberapa produk biskuit yang dibuat dari gandum utuh, haver atau oat, dan bahan lainnya. Untuk itu, ada baiknya Anda melakukan pengecekan terhadap komposisi yang terkandung di dalam biskuit. 


Jika mengetahui komposisi biskuit, Anda juga bisa mencegah terjadinya gangguan pencernaan, terutama jika Anda memiliki alergi kandungan tertentu. Dengan begitu, Anda bisa menyeleksi biskuit yang akan dikonsumsi.


Selain komposisi, hal penting lain yang perlu Anda pastikan adalah mengetahui kandungan nutrisinya. Setiap kandungan nutrisi yang ada di dalam biskuit tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh Anda. Salah satu contohnya adalah kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, atau zat besi yang membantu memproduksi hemoglobin.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi biskuit terenak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk biskuit terenak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. 

10
Isi416 gram (16 packs)
JenisBiskuit tanpa krim
PeruntukanAnak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui
KemasanPlastik
RasaDark chocolate
KomposisiTepung terigu, emping oat, gula, cokelat chip, minyak nabati, sirup glukosa, coklat bubuk, kacang hazel, garam, pengembang yang terdiri dari kalsium karbonat, natrium bikarbonat, amonium bikarbonat, penstabil dinatrium difosfat, pengemulsi lesitin kedelai, perisa artifisial vanila, dan perisa alami cokelat
9
Isi5 x 28,5 gram
JenisBiskuit tanpa krim
PeruntukanLansia, ibu hamil, dan ibu menyusui
KemasanKardus dan plastik untuk single packaging
RasaAlmond
KomposisiTepung gandum utuh, pemanis buatan, minyak nabati, kismis, telur, kalsium karbonat, glukosa, bahan pengembang (amonium bikarbonat, natrium bikarbonat), perisa artifisial (susu, vanila), garam, pengemulsi lesitin kedelai).
8
Isi650 gram
JenisBiskuit tanpa krim, biskuit dengan krim
PeruntukanAnak-anak dan dewasa
KemasanKaleng (family size)
RasaOriginal, chocolate, milk, vanilla, coconut
KomposisiTepung terigu, gula, lemak nabati (mengandung antioksidan tokoferol), minyak nabati, susu bubuk, pati jagung, dekstrosa, pengembang (amonium bikarbonat dan natrium bikarbonat), sirup tinggi fruktosa, kakao bubuk, dsb
7
Isi50 gram
JenisBiskuit tanpa krim
PeruntukanAnak (usia 12 bulan ke atas)
KemasanKardus
RasaApple, banana, strawberry
KomposisiTepung beras, gula, garam, ekstrak buah, gelatin sapi
6

GarudafoodGery Saluut Malkist Keju Family Pack

Mulai dari Rp 6.275,00

Isi110 gram
JenisBiskuit dengan krim
PeruntukanAnak-anak dan dewasa
KemasanPlastik (family size)
RasaSweet cheese
KomposisiTepung terigu, lemak nabati, krimer nabati, minyak nabati, keju bubuk (mengandung penguat rasa dan pewarna makanan) whey bubuk, pati jagung, susu bubuk, ekstrak malt, dekstrosa monohidrat, pati termodifikasi, ragi, garam, pengemulsi lesitin kedelai, pengembang, penstabil dinatrium difosfat, kalsium karbonat, premiks vitamin
5
Isi10 x 22 gram
JenisBiskuit dengan krim
PeruntukanAnak-anak
KemasanPlastik (travel size)
RasaCoklat dan vanila
KomposisiTepung terigu, gula, lemak nabati, susu bubuk, kakao bubuk, whey, ekstrak malt, maltodekstrin, glukosa, garam, bahan pengembang, pengemulsi lesitin kedelai, perisa sintetik, ragi
4
Isi102 gram
JenisBiskut dengan krim
PeruntukanAnak-anak
KemasanPlastik (family size)
RasaCokelat
KomposisiTepung terigu, gula, lemak reroti, kakao bubuk, sirup glukosa, pengembang, susu bubuk full cream, garam, pengemulsi lesitin kedelai, perisa sintetik vanila, perlakuan tepung, pengawet natrium metabisulfit
3
Isi52 gram
JenisBiskuit tanpa krim
PeruntukanBayi
KemasanKardus
RasaOriginal
KomposisiTepung terigu, sukrosa, minyak nabati, inulin, DHA, pengemulsi Nabati, AA, 5 mineral dan 10 vitamin
2
Isi240 gram
JenisBiskuit tanpa krim
PeruntukanIbu hamil, ibu menyusui, lansia
KemasanPlastik (family size)
RasaOriginal
KomposisiTepung gandum, minyak nabati (mengandung antioksidan BHA), gula, tapioka, kakao massa, glukosa, susu rendah lemak, whey bubuk, garam, pengembang, ekstra malt, pengemulsi lesitin kedelai, vanilin, premiks vitamin (B1, B2, B6, B12)
1
Isi14 gram
JenisBiskuit tanpa krim
PeruntukanAnak-anak
KemasanPlastik
RasaSeaweed, grilled lobster
KomposisiTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk biskuit terenak

Gambar produk
1
OT Oops Fugu and Friends 1

OT

2
Mayora ROMA Sari Gandum 1

Mayora

3
Kalbe  Milna Biskuit Bayi Finger 1

Kalbe

4
Ceres Selamat Biscuit Chocolate 1

Ceres

5
Mayora Better Sandwich Biscuits 1

Mayora

6
Garudafood Gery Saluut Malkist Keju Family Pack 1

Garudafood

7
Yummy Bites  Rice Crackers 123 1

Yummy Bites

8
Khong Guan Red Assorted Biscuits 1

Khong Guan

9
Oatbits Oat 8 Almond 1

Oatbits

10
Munchy's Oat Krunch Dark Chocolate 1

Munchy's

Nama produk

Oops Fugu and Friends

ROMA Sari Gandum

Milna Biskuit Bayi Finger

Selamat Biscuit Chocolate

Better Sandwich Biscuits

Gery Saluut Malkist Keju Family Pack

Rice Crackers 123

Red Assorted Biscuits

Oat 8 Almond

Oat Krunch Dark Chocolate

Keunggulan

Sensasi renyah dan gurihnya disukai anak-anak

Biskuit gandum sehat untuk para orang tua

Finger food untuk bantu tumbuh kembang bayi

Krim cokelatnya yang lezat pasti digemari anak-anak

Dobel krimnya dobel enaknya!

Gurihnya keju dan kerenyahan teksturnya siap menggoyang lidah Anda

Bebas alergen dan gluten-free, aman dikonsumsi si kecil

Cicipi beragam varian rasa biskuit dalam satu kaleng

Rendah gula dan tinggi kalsium, ngemil tanpa rasa bersalah!

Camilan sehat untuk seluruh keluarga

Harga mulai dariRp 2.000,00Rp 11.550,00Rp 9.310,00Rp 10.600,00Rp 8.500,00Rp 6.275,00Rp 31.000,00Rp 59.900,00Rp 18.190,00Rp 49.610,00
Isi14 gram240 gram52 gram102 gram10 x 22 gram110 gram50 gram650 gram5 x 28,5 gram416 gram (16 packs)
JenisBiskuit tanpa krimBiskuit tanpa krimBiskuit tanpa krimBiskut dengan krimBiskuit dengan krimBiskuit dengan krimBiskuit tanpa krimBiskuit tanpa krim, biskuit dengan krimBiskuit tanpa krimBiskuit tanpa krim
PeruntukanAnak-anakIbu hamil, ibu menyusui, lansiaBayi Anak-anakAnak-anakAnak-anak dan dewasa Anak (usia 12 bulan ke atas)Anak-anak dan dewasaLansia, ibu hamil, dan ibu menyusuiAnak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui
KemasanPlastikPlastik (family size)KardusPlastik (family size)Plastik (travel size)Plastik (family size)KardusKaleng (family size)Kardus dan plastik untuk single packagingPlastik
RasaSeaweed, grilled lobsterOriginalOriginalCokelatCoklat dan vanilaSweet cheeseApple, banana, strawberryOriginal, chocolate, milk, vanilla, coconutAlmondDark chocolate
KomposisiTidak disebutkanTepung gandum, minyak nabati (mengandung antioksidan BHA), gula, tapioka, kakao massa, glukosa, susu rendah lemak, whey bubuk, garam, pengembang, ekstra malt, pengemulsi lesitin kedelai, vanilin, premiks vitamin (B1, B2, B6, B12)Tepung terigu, sukrosa, minyak nabati, inulin, DHA, pengemulsi Nabati, AA, 5 mineral dan 10 vitaminTepung terigu, gula, lemak reroti, kakao bubuk, sirup glukosa, pengembang, susu bubuk full cream, garam, pengemulsi lesitin kedelai, perisa sintetik vanila, perlakuan tepung, pengawet natrium metabisulfitTepung terigu, gula, lemak nabati, susu bubuk, kakao bubuk, whey, ekstrak malt, maltodekstrin, glukosa, garam, bahan pengembang, pengemulsi lesitin kedelai, perisa sintetik, ragiTepung terigu, lemak nabati, krimer nabati, minyak nabati, keju bubuk (mengandung penguat rasa dan pewarna makanan) whey bubuk, pati jagung, susu bubuk, ekstrak malt, dekstrosa monohidrat, pati termodifikasi, ragi, garam, pengemulsi lesitin kedelai, pengembang, penstabil dinatrium difosfat, kalsium karbonat, premiks vitaminTepung beras, gula, garam, ekstrak buah, gelatin sapiTepung terigu, gula, lemak nabati (mengandung antioksidan tokoferol), minyak nabati, susu bubuk, pati jagung, dekstrosa, pengembang (amonium bikarbonat dan natrium bikarbonat), sirup tinggi fruktosa, kakao bubuk, dsbTepung gandum utuh, pemanis buatan, minyak nabati, kismis, telur, kalsium karbonat, glukosa, bahan pengembang (amonium bikarbonat, natrium bikarbonat), perisa artifisial (susu, vanila), garam, pengemulsi lesitin kedelai).Tepung terigu, emping oat, gula, cokelat chip, minyak nabati, sirup glukosa, coklat bubuk, kacang hazel, garam, pengembang yang terdiri dari kalsium karbonat, natrium bikarbonat, amonium bikarbonat, penstabil dinatrium difosfat, pengemulsi lesitin kedelai, perisa artifisial vanila, dan perisa alami cokelat
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar biskuit

Pertanyaan umum seputar biskuit

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan populer seputar biskuit. Jika Anda masih penasaran tentang biskuit, simak jawabannya di bawah ini!

Apakah biskuit memakai ragi?

Pada dasarnya, biskuit adalah bahan makanan yang dipanggang yang biasanya menggunakan pengembang. Nah, pengembang yang digunakan bisa ragi atau soda kue. Jadi, tidak semua biskuit memakai ragi. 

Apa perbedaan cookies dan biskuit?

Perbedaan mendasar cookies dan biskuit adalah dari segi adonan dan teksturnya. Cookies memiliki adonan dan tekstur yang padat. Sementara, biskuit memiliki adonan yang lembut dan tekstur yang renyah. 

Baca juga rekomendasi biskuit lainnya di sini

Biskuit merupakan jenis makanan yang sering dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Rasanya yang enak dan bentuknya yang bervariasi membuat biskuit cocok disantap dalam berbagai kegiatan. Apabila Anda tertarik untuk mengetahui rekomendasi merek biskuit lainnya, baca juga artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi biskuit terbaik yang sudah kami ulas? Semoga Anda menemukan biskuit yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. 


Saat membeli biskuit, sebaiknya perhatikan kondisi kemasan dan masa kedaluwarsanya. Jangan membeli produk dengan kemasan yang rusak. Untuk biskuit dengan kemasan plastik, sebaiknya raba dan periksa keutuhan isinya. Selamat ngemil!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tidak suka menyantap snack atau makanan ringan? Snack dapat Anda nikmati kapan pun dan di mana pun. Baik saat bersantai maupun berpesta di rumah, akan terasa kurang apabila Anda tidak melengkapinya dengan aneka makanan ringan.Dalam artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi snack terbaik yang dijamin membuat Anda ketagihan! Ada merek makanan ringan Cheetos, Pringles, Calbee, Lay’s, dan sebagainya. Sebelumnya, kami pun akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih snack agar Anda mudah menemukan yang sesuai selera. Yuk, simak artikel ini!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit diet rendah kalori. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit untuk diet yang enak, seperti merek WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terpopuler dan membahas tentang biskuit untuk diet. Tidak lupa, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di sini. Yuk, baca sampai selesai!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari tiga jenis coklat, yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate, dark chocolate menjadi jenis coklat yang paling banyak diminati. Pasalnya, dark chocolate memberikan manfaat baik untuk tubuh, termasuk saat diet. Tak hanya rasa pahit, dark chocolate juga sangat kaya akan cita rasa.Dalam artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih dark chocolate yang enak dijadikan camilan atau bahan masakan. Jangan ketinggalan juga melihat rekomendasi produk dark chocolate terbaik dari Indonesia, mulai dari merek Chocolate Monggo, SilverQueen, Tulip, dan Pipiltin Cocoa. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dingin, manis, dan creamy. Siapa yang dapat menolak sensasi dari es krim? Es krim merupakan makanan favorit bagi anak-anak dan orang dewasa. Rasa manisnya dapat menjadi pengobat bad mood Anda. Bahkan, tak hanya saat panas, ada juga orang yang suka menikmati es krim saat dingin.Pada artikel ini, kami akan membahas tentang es krim, serta merekomendasikan merk yang bagus yang dapat Anda coba. Merk es krim Häagen-Dazs, Wall's, Campina, Aice, sampai Paletas Wey ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini sampai habis dan temukan es krim yang Anda sukai!
    Makanan kecil & snack
  • 9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Permen karet bebas gula adalah permen karet rendah kalori yang tidak merusak gigi saat dikonsumsi. Selain dapat mengusir rasa pahit di mulut, permen ini dipercaya mampu menekan asam lambung. Permen karet tanpa gula bahkan aman untuk ibu hamil, lho!Namun, produk seperti apa yang bagus untuk dikonsumsi? Kali ini kami akan membahas tips memilih permen karet bebas gula, serta memberikan sembilan rekomendasi produknya. Ada beragam merek terbaik seperti Happydent, Lotte Xylitol, dan Mentos. Selain harga yang bervariasi, rasanya juga bermacam-macam, mulai dari peppermint, spearmint, hingga rasa jeruk. Jadi, mari disimak!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Wafer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Wafer merupakan camilan berupa biskuit yang tipis, renyah, dan ringan. Wafer memiliki bentuk dan rasa yang bermacam-macam, seperti wafer stick rasa krim vanila atau wafer berlapisan coklat. Renyahnya wafer dan krim yang lezat membuat camilan ini digemari oleh beragam kalangan. Ada berbagai merk wafer yang dapat Anda temui, seperti Tango, Nissin, dan Twister. Bila Anda adalah seorang penggemar wafer, silakan simak artikel ini. Kami akan membahas cara memilih wafer hingga mengulas produk wafer terfavorit yang harus Anda coba. Bacalah artikel ini dan temukan wafer terenak untuk Anda dan keluarga!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Keripik Bayam Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Keripik Bayam Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Dulunya, bayam hanya diolah menjadi sup, pecel, ataupun lalapan. Namun, di bawah tangan terampil para pengrajin camilan, daun bayam disulap menjadi camilan crunchy nan gurih menggoyang lidah. Tak sekadar memanjakan lidah, jika Anda lebih teliti lagi, keripik bayam versi sehatnya pun ada.Anda bisa menemukan keripik bayam dari merek Filsyakhoi, Arona Food, dan lainnya. Dengan makin banyaknya varian, keripik bayam yang bisa Anda pilih pun makin melimpah. Yuk, cari tahu cara memilih keripik bayam terbaik di dalam artikel ini! Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP.
    Makanan kecil & snack
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori