10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019)

Tas selempang sering dijadikan pilihan karena tampilan yang kasual dan lebih nyaman digunakan. Anda pun tidak harus menjinjingnya seperti saat menggunakan hand bag. Karena itu, pada artikel ini akan diberikan beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas selempang yang tepat.

Beberapa brand tas ternama yang mengeluarkan tas selempang cantik dan berkualitas dapat Anda temukan dalam artikel ini. Produk dari Anello, Les Catino, Bracini, dan lainnya, mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda. Yuk, langsung ke ulasannya!

Daftar isi

Cara memilih tas selempang untuk wanita

Sebelum mencari tas selempang terbaik versi Anda, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa poin penting di bawah ini. Sesuaikan pula ukuran tas dengan keperluan Anda agar barang-barang yang Anda bawa dapat tersimpan dengan rapi di dalam tas.

Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan Anda

Digunakan saat acara formal, bersantai dengan teman, bahkan menemani Anda ke kantor, itulah beragam kegunaan tas selempang. Agar tidak salah pilih, kenalilah berbagai ukuran tas selempang yang sebaiknya Anda gunakan dalam penjelasan berikut!

Ukuran kecil yang cocok dibawa ke acara formal

Ukuran kecil yang cocok dibawa ke acara formal

Tas selempang berukuran kecil tentu saja memiliki kapasitas muatan yang terbatas. Anda hanya dapat membawa barang-barang kecil, seperti dompet, smartphone, kartu-kartu, dan sebagainya. Meski terkesan memiki batasan, tas selempang berukuran kecil akan sangat berguna untuk digunakan saat menghadiri pesta atau acara formal lainnya. Namun, tentu saja hal tersebut kembali lagi pada model dan bahan tas pilihan Anda.

Bila Anda lebih memilih tas selempang berukuran kecil, lebih baik pilih produk berbahan kulit asli. Model serta motif sederhana dengan tali yang kecil sudah cukup untuk memunculkan kesan formal. Hindari tas selempang dengan hiasan berlebihan, seperti kristal-kristal dan manik-manik bila ingin digunakan juga untuk hang out.

Ukuran sedang yang ideal untuk menemani waktu santai Anda

Ukuran sedang yang ideal untuk menemani waktu santai Anda

Jika tas selempang hendak Anda gunakan untuk kegiatan santai, seperti jalan-jalan, ukuran sedang dapat dipilih. Untuk kegiatan kasual, tas berukuran sedang sudah cukup untuk menampung barang-barang kebutuhan Anda, seperti dompet dan ponsel. Bila Anda terbiasa membawa minum sendiri, tas selempang berukuran ini pun dapat menampungnya. Items pendukung hiburan, seperti novel atau pemutar musik pun masih bisa masuk ke dalamnya.

Selain muat lumayan banyak barang, tas selempang berukuran sedang tidak akan menghambat pergerakan Anda. Cara membawanya pun umumnya lebih bebas dan suka-suka sesuai kesan yang ingin ditimbulkan. Misalnya, tampilan cute dengan menyelempangkan talinya secara diagonal atau tampilan dewasa dengan mencangklongnya di bahu.

Ukuran besar yang bisa juga digunakan untuk bekerja

Ukuran besar yang bisa juga digunakan untuk bekerja

Tas selempang juga bisa menjadi sahabat Anda dalam urusan yang lebih serius, seperti pekerjaan, kuliah, dan sebagainya. Bila Anda memilih tas selempang untuk kegiatan semacam itu, pilihlah produk yang mampu menyimpan banyak barang. Pastikan tas pilihan Anda mampu memuat berbagai dokumen atau buku-buku yang Anda perlukan. Lebih baik lagi bila tas tersebut juga dapat menampung laptop Anda.

Karena hendak digunakan untuk membawa banyak barang, tas selempang yang benar-benar kokoh harus menjadi pilihan. Tas selempang yang antiair akan mencegah Anda kelimpungan bila hujan mendadak turun. Produk berkualitas yang cukup kuat untuk membawa banyak barang, umumnya memang cukup mahal. Namun, barang-barang Anda akan lebih aman berada di dalamnya.

Pilih panjang dan ketebalan tali sesuai kebutuhan

Pilih panjang dan ketebalan tali sesuai kebutuhan

Selain bodi tas, tali selempang juga menjadi salah satu poin yang tak boleh diabaikan. Lebar tali sebaiknya seimbang dengan besar bodi tas. Hal ini untuk mencegah pundak cepat lelah saat Anda menggunakannya. Bodi tas yang besar sebaiknya diimbangi dengan tali tas yang lebar, begitu juga sebaliknya.

Sementara itu, panjang tali selempang dapat disesuaikan dengan gaya Anda membawa tas selempang. Pilih yang panjang bila Anda suka mengenakan tas secara diagonal pada tubuh. Sedangkan bila Anda lebih sering menyampirkannya pada pundak, tali yang agak pendek pun bukan masalah. Bila Anda gemar berganti-ganti gaya, tali yang dapat diatur panjang dan pendeknya akan sangat ideal. Selain itu, tas yang dapat dilepas-pasang tali selempangnya akan mencegah Anda cepat bosan menggunakannya.

Pilih berdasarkan bahannya

Ada banyak bahan pembuat tas, tetapi umumnya bahan kulit asli, kulit sintetis, dan nilon adalah yang paling banyak digunakan. Bagaimana karakteristik masing-masing bahan? Simak dalam penjelasan berikut agar Anda tak salah pilih.

Bahan kulit asli yang klasik dan elegan

Bahan kulit asli yang klasik dan elegan

Bicara bahan pembuat tas yang telah ada sejak dahulu, tentu saja kulit asli. Bahan kulit asli umumnya berasal dari kulit sapi, tetapi ada juga yang dibuat dari kulit domba serta buaya. Banyak juga produsen yang sudah memproduksi tas berbahan kulit, mulai dari merek lokal hingga merek terkenal. Kami sarankan untuk memilih tas selempang berbahan kulit asli bila ingin produk yang awet.

Selain itu, tas berbahan kulit asli akan semakin terasa keunikannya setelah digunakan dalam waktu lama. Anda akan merasakan tekstur tas yang semakin lembut seiring dengan berjalannya waktu. Meski begitu, harga tas berbahan kulit asli memang relatif mahal dan butuh usaha untuk merawatnya. Namun, hal tersebut setimpal dengan kesan klasik dan elegan yang akan Anda dapatkan.

Bahan kulit sintetis yang terjangkau dan banyak pilihannya

Bahan kulit sintetis yang terjangkau dan banyak pilihannya

Bahan lainnya ialah kulit sintetis atau yang sering disebut juga bahan kulit buatan atau kulit imitasi. Dengan harga lebih terjangkau, warna dan desainnya pun lebih bervariasi dibandingkan dengan kulit asli. Tidak heran bila tas berbahan ini lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari. Namun, perlu diperhatikan bahwa bahan ini tidak berumur panjang. Tas berbahan kulit sintetis biasanya akan retak-retak permukaannya setelah beberapa lama pemakaian.

Jika Anda tidak memiliki cukup bujet, tas berbahan kulit sintetis dapat menjadi pilihan. Namun, sebaiknya tidak menggunakan tas berbahan kulit sintetis untuk menghadiri acara-acara formal, seperti pesta. Tampilannya yang terkesan kurang berkelas bisa menggangu penampilan Anda.

Bahan nilon yang ringan dan memiliki ketahanan tinggi

Bahan nilon yang ringan dan memiliki ketahanan tinggi

Nilon merupakan kain sintetis yang terbuat dari produk minyak bumi. Selain antiair karena berdaya serap rendah, nilon juga ringan dan kuat. Karena tidak menyimpan kelembapan seperti bahan kulit, bahan nilon lebih tahan terhadap jamur dan kerusakan kimia. Tidak heran bila perlengkapan outdoor sering menggunakan nilon sebagai bahan utama. Selain karakteristik yang begitu fungsional, harganya pun cukup terjangkau.

Bila Anda memilih tas selempang untuk keperluan kerja atau kuliah, bahan ini bisa menjadi pilihan. Tas selempang berbahan nilon memang tangguh serta bervariasi desainnya, tetapi tampilannya kadang memberi kesan murahan. Untuk itu, berhati-hatilah dalam memilih model agar tas selempang berbahan nilon tidak merusak penampilan Anda.

Lebih baik pilih yang memiliki kantong-kantong tambahan

Lebih baik pilih yang memiliki kantong-kantong tambahan

Selain memperhatikan tampilan luar tas selempang, perhatikan pula bagian dalamnya. Akan menjadi keuntungan bagi Anda bila tas dilengkapi dengan beberapa kantong tambahan. Kantong-kantong tersebut akan mempermudah Anda mengorganisir barang-barang kecil, seperti ponsel, tisu, kunci, dan sebagainya. Bila barang-barang Anda tersimpan dengan baik, mengambilnya saat dibutuhkan menjadi lebih efisien.

Semakin banyak kantong yang terdapat dalam tas kerja, akan semakin praktis dan efisien pula tas Anda. Karena itu, dalam memilih tas kerja perhatikanlah juga apakah tas tersebut dilengkapi dengan kantong organizer.

Pilih yang sesuai dengan bujet Anda

Pilih yang sesuai dengan bujet Anda

Selain poin-poin yang sudah dibahas di atas, poin terakhir ini juga tidak kalah penting. Saat Anda hendak membeli tas selempang, cobalah tengok terlebih dahulu berapa dana yang dapat Anda anggarkan. Hal ini akan membantu Anda untuk lebih mengerucutkan pilihan sedari awal. Jangan sampai Anda mengesampingkan kebutuhan lainnya karena sudah terlanjur jatuh hati pada produk tertentu.

Produk pilihan Anda tak harus dari merek terkenal yang telah mendunia karena produsen tas lokal pun kini telah memberikan banyak pilihan alternatif. Tentu saja dengan kualitas yang tak kalah bagusnya!

10 Rekomendasi tas selempang terbaik untuk wanita

Di bawah ini, terdapat sepuluh tas selempang wanita terbaik yang kualitasnya tidak perlu diragukan. Pilihlah berdasarkan kebutuhan, selera, dan bujet Anda!

10. Bracini Patricia

10. Bracini Patricia - Coklat

Lihat produk ini di Shopee

Liihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 146.880

Model simpel, harga terjangkau, dan mudah dirawat

Tidak semua wanita gemar dengan tampilan yang feminin. Akibatnya, wanita-wanita berselera unik tersebut kadang bingung memilih tas yang pas dengan selera. Bila Anda juga termasuk salah satunya, produk yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Dirancang dengan model yang simpel, tas selempang wanita ini memiliki kesan feminin, tetapi tak berlebihan. Tak hanya visualnya yang sederhana, bagian dalamnya pun tidak ribet sehingga Anda bisa mudah membersihkannya. Harganya yang cukup terjangkau, tentu tak akan memberatkan Anda, bukan?

Ukuran 25 x 5 x 12 cm
Bahan Kulit sintetis
Kantong tambahan 1 kantong ritsleting di dalam

9. Berrybenka Fendy Febitha Diagonal Two Tone Sling Bags Yellow

9. Berrybenka Fendy Febitha Diagonal Two Tone Sling Bags Yellow

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Harga : Rp 369.000

Lengkapi gaya kasual dengan desain yang modis dan kekinian

Warna kuning yang terkesan ceria seakan menjadi bintang di dunia fashion belakangan ini. Jika saat ini Anda berencana mencari tas selempang berwarna cerah, produk ini mungkin dapat menjadi pertimbangan. Penampilan Anda pun dibuat semakin modis dengan bentuk tas dan aksesori rantai di bagian depan tas. Namun yang pasti, tetap kasual!

Ukuran 14 x 4,5 x 18 cm
Bahan Kulit sintetis
Kantong tambahan Tidak ada

8. Dowa Pimi

8. Dowa Pimi 

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 750.000

Pilihan tepat untuk acara formal dan informal Anda

Ingin membeli tas, tetapi bingung pilih model yang santai atau yang formal? Produk berikut bisa menjadi pilihan. Perpaduan dua bahan yang benar-benar berbeda membuat tas cantik ini bagaikan produk hibrida. Kesan santai dan formal bisa akur di dalam satu produk. Soal kualitas tak perlu diragukan karena rajutannya rapi, kuat, dan tidak akan mberudul, ya!

Ukuran 23 x 8 x 18 cm
Bahan Rajutan benang nilon dan kulit asli
Kantong tambahan 2 kantong tanpa kancing dan 1 kantong ritsleting di dalam, 1 kantong berkancing magnet di depan, 1 kantong berkancing magnet di belakang

7. Dowa Janet

7. Dowa Janet

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 550.000

Glamor dan elegan, tanpa kesan berlebihan

Dibuat dari bahan kulit asli dengan semi-matte finishing, produk yang satu ini terlihat elegan. Dipadukan dengan tali selempang berukuran kecil, tentu oke juga untuk dicangklong di pundak. Jangan lupa kesan glamor yang hadir dari ukuran mini dan desain simpelnya. Yuk, pakai tas ini saat menghadiri pesta! Penampilan Anda tentu semakin cantik, tanpa lebay!

Ukuran 17 x 7 x 11 cm
Bahan Kulit asli
Kantong tambahan Tidak disebutkan

6. Phillipe Jourdan Helga Messenger Bags

6. Phillipe Jourdan Helga Messenger Bags

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Harga : Rp 399.000

Antiair dan antiberantakan, barang-barang terlindungi dan tertata rapi

Inilah tas selempang yang dapat Anda jadikan pilihan saat pergi berlibur ke tempat berair, seperti pantai. Tas selempang ini dibuat dengan bahan antiair sehingga lebih aman dibawa bepergian ke tempat basah. Material yang dipilih juga ringan dan tidak tebal. Adanya banyak kompartemen membuat Anda tak bingung lagi saat mengambil barang yang diperlukan.

Ukuran 27 x 6 x 31 cm
Bahan Nilon
Kantong tambahan 1 kantong di dalam, 2 kantong ritsleting di depan, 1 kantong ritsleting di belakang

5. Les Catino Shanghai Zurita Kitten Crossbody Taupe Grey

5. Les Catino Shanghai Zurita Kitten Crossbody Taupe Grey

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Harga : Rp 349.000

Jadilah pusat perhatian dengan tas yang menggemaskan ini!

Jika Anda hobi mengoleksi tas unik, mungkin produk berikut ini akan menarik perhatian Anda. Tas selempang dari Les Catino ini mempunyai desain lucu dengan mata di bagian salah satu sisi tas dan ekor pada sisi lainnya. Desain tersebut dibuat untuk menggambarkan anak kucing yang dilengkapi dengan kuping di bagian jinjingannya. Wah, imut banget, ya!

Ukuran 23 x 8 x 17 cm
Bahan Kulit sintetis
Kantong tambahan 1 kantong ritsleting di dalam

4. Palomino April Slingbag

4. Palomino April Slingbag

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Harga : Rp 322.150

Dilengkapi banyak kantong, lebih mudah menyimpan barang sesuai kategorinya

Bagi sebagian orang, banyaknya kantong atau kompartemen yang ada di dalam tas menjadi pertimbangan utama. Bila Anda juga demikian, produk ini pantas dilirik. Anda akan menemukan banyak kantong multifungsi hampir di semua sisi tas. Bagi Anda yang paling anti dengan tas berantakan saat membawa banyak jenis barang, tas ini pilihan tepat.

Ukuran 21,5 x 12 x 21 cm
Bahan Kulit sintetis
Kantong tambahan 1 kantong ritsleting di dalam, 2 kantong ritsleting di depan, 1 kantong ritsleting di belakang, 2 kantong di samping, kantong gadget

3. Les Catino Monogram Messenger

3. Les Catino Monogram Messenger

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Harga : Rp 329.940

Tetap bergaya tanpa takut dokumen di dalam tas menjadi lecek

Tas ini barangkali cocok untuk Anda, para mahasiswi dan wanita pekerja kantoran. Ukuran besarnya membuat Anda dapat membawa cukup banyak barang di dalamnya, bahkan membawa dokumen tanpa takut lecek. Selain desain yang ergonomis, charm berbahan logam dan berbentuk bunganya menambah manis penampilan untuk menghindari kesan terlalu serius.

Ukuran 27 x 7,5 x 26 cm
Bahan Kulit sintetis
Kantong tambahan 1 kantong ritsleting di dalam, 1 kantong ritsleting di belakang

2. Anello 2 Way Shoulder Bag Mini Size AT-H1241

2. Anello 2 Way Shoulder Bag Mini Size AT-H1241

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 542.500

Bisa ganti gaya saat bosan dengan tas selempang

Seperti namanya, tas ini juga dapat digunakan dengan cara ditenteng. Tentu menguntungkan bagi Anda yang cepat bosan dengan satu gaya penggunaan saja. Anda tinggal menyesuaikannya dengan tema fashion dan mood saja. Selain itu, modelnya yang sangat kasual memberikan kesan playful pada penampilan. Nah, tunjukkan jiwa muda Anda dengan tas ini.

Ukuran 25 x 9 x 19 cm
Bahan Kulit sintetis dan nilon
Kantong tambahan 2 kantong terbuka di dalam, 1 kantong ritsleting di depan

1. Palomino Kalyca Slingbag

1. Palomino Kalyca Slingbag

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Zalora

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 322.150

Warna soft, tepat untuk Anda yang ingin menonjolkan karakter feminin

Kebanyakan wanita lebih menyukai tas dengan warna-warna kalem yang cocok dipadu-padankan dengan berbagai macam busana. Seperti produk berwarna salem ini! Warnanya yang soft dengan aksesori tassel pada salah satu sisinya cocok untuk Anda yang ingin menonjolkan karakter feminin.

Selain tampilannya yang manis, bodinya juga cukup bervolume. Anda yang gemar membawa banyak barang, seperti makeup, tisu, kipas tangan, dan sebagainya, tentu puas karena semua bisa tertampung. Meski tas penuh, ponsel Anda bisa tetap aman dengan adanya gadget sleeve.

Ukuran 26 x 9 x 20 cm
Bahan Kulit sintetis 
Kantong tambahan 1 kantong di dalam, 1 kantong ritsleting di depan, dan 1 kantong gadget

Baca juga rekomendasi tas terbaik lainnya di sini!

Tas memang menjadi barang yang tidak pernah lepas dari wanita. Tidak heran jika seorang wanita akan mengoleksi beberapa jenis tas untuk digunakan secara bergantian. Nah, apakah Anda salah satunya? Bila iya, jangan lupa cek tautan-tautan berikut untuk melengkapi koleksi tas Anda!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan tas selempang yang tepat? Sesuaikanlah pula ukuran tas dengan barang-barang yang sering Anda bawa. Bahan tas juga akan menentukan cara Anda dalam merawat tas tersebut. Tas selempang yang ideal untuk Anda tak harus berharga mahal. Hal yang terpenting adalah sesuai dengan kebutuhan, kondisi, serta tempat penggunaan. Nah, selamat berbelanja!