• 10 Merk Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)

Tas selempang sering dijadikan pilihan karena tampilan yang kasual dan lebih nyaman digunakan. Anda pun tidak harus menjinjingnya seperti saat menggunakan handbag. Karena itu, artikel kali ini akan memberikan beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas selempang yang bagus.

Beberapa merek tas ternama yang mengeluarkan tas selempang cantik dan berkualitas dapat Anda temukan dalam artikel ini. Produk dari Anello, Les Catino, Dowa, dan lainnya, mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda. Daripada penasaran, langsung simak dengan saksama dari awal hingga akhir, yuk!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Jennifer Anandary
  • Pembaharuan terakhir: 30 Oktober 2021
  • 42.959 Views
Daftar isi

Cara memilih tas selempang untuk wanita

Sebelum mencari tas selempang terbaik versi Anda, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa poin penting di bawah ini. Sesuaikan pula ukuran tas dengan keperluan Anda agar barang-barang yang Anda bawa dapat tersimpan dengan rapi di dalam tas.

Pastikan ukuran tasnya sesuai kebutuhan

Di pasaran ukuran tas selempang banyak sekali macamnya. Ada ukuran yang kecil, sedang, dan besar. Agar tidak salah pilih, sebaiknya kenalilah terlebih dahulu ukuran tas selempang yang akan Anda pinang.

Ukuran kecil, cocok dibawa ke acara formal

Tas selempang berukuran kecil tentu saja memiliki kapasitas muatan yang terbatas. Anda hanya dapat membawa barang-barang kecil, seperti dompet, smartphone, kartu-kartu, dan lain sebagainya.

Meskipun terkesan memiliki batasan, produk berukuran kecil akan sangat berguna saat dipakai untuk menghadiri pesta atau acara formal lainnya. Tas berukuran kecil akan memberikan kesan yang simpel dan elegan. Untuk memberikan sentuhan berkelas pada total look Anda, tak ada salahnya memilih tas selempang kecil dengan bahan kulit asli.

Ukuran sedang, ideal untuk menemani waktu santai Anda

Jika tas selempang hendak Anda gunakan untuk kegiatan santai, seperti jalan-jalan, ukuran sedang dapat dipilih. Untuk kegiatan kasual, tas berukuran sedang sudah cukup untuk menampung barang-barang kebutuhan Anda, seperti dompet dan ponsel. 

Apabila Anda terbiasa membawa minum sendiri, tas selempang berukuran ini pun dapat menampungnya. Item pendukung hiburan, seperti novel atau pemutar musik pun masih bisa masuk ke dalamnya.


Selain muat lumayan banyak barang, tas selempang berukuran sedang tidak akan menghambat pergerakan Anda. Cara membawanya pun umumnya lebih bebas dan suka-suka, sesuai kesan yang ingin dihadirkan. Sebagai contoh, menyelempangkan talinya secara diagonal akan memberi kesan cute, sementara mencangklongnya di bahu akan membuat Anda tampak lebih dewasa.

Ukuran besar, dapat digunakan untuk bekerja

Tas selempang juga bisa menjadi sahabat Anda dalam urusan yang lebih serius, seperti pekerjaan ataupun kuliah. Apabila Anda memilih tas selempang untuk kegiatan semacam itu, pilihlah produk yang mampu menyimpan banyak barang.

Pastikan tas pilihan Anda dapat memuat berbagai dokumen atau buku-buku yang Anda perlukan. Lebih baik lagi apabila tas tersebut juga dapat menampung laptop Anda. Karena hendak digunakan untuk membawa banyak barang, tas selempang yang benar-benar kukuh harus menjadi pilihan.


Sebagai tambahan, tas selempang yang antiair akan mencegah Anda kelimpungan ketika hujan mendadak turun. Produk berkualitas yang cukup kuat untuk membawa banyak barang, umumnya memang cukup mahal. Namun, barang-barang Anda akan lebih aman berada di dalamnya.

Pilih panjang dan ketebalan tali sesuai kebutuhan

Selain bodi tas, tali selempang juga menjadi salah satu poin yang tak boleh Anda abaikan. Lebar tali sebaiknya seimbang dengan besar bodi tas. Hal ini untuk mencegah pundak cepat lelah saat Anda menggunakannya. Bodi tas yang besar sebaiknya diimbangi dengan tali tas yang lebar, begitu juga sebaliknya.

Sementara itu, panjang tali selempang dapat disesuaikan dengan gaya Anda membawa tas selempang. Pilih yang panjang jika Anda suka mengenakan tas secara diagonal pada tubuh. Apabila Anda lebih sering menyampirkannya pada pundak, tali yang agak pendek pun tak jadi masalah. 


Kemudian, untuk Anda yang gemar berganti-ganti gaya, pilih saja tali yang dapat diatur panjang pendeknya. Tas yang dapat dilepas-pasang tali selempangnya pun akan mencegah Anda cepat bosan saat memakainya.

Pilih berdasarkan bahannya

Ada banyak bahan pembuat tas, tetapi umumnya bahan kulit asli, kulit sintetis, dan nilon adalah yang paling banyak digunakan. Bagaimana karakteristik masing-masing bahan? Simak dalam penjelasan berikut agar Anda tak salah pilih.

Bahan kulit asli yang klasik dan elegan

Bicara bahan pembuat tas yang telah ada sejak dahulu, tentu saja kulit asli. Bahan kulit asli umumnya berasal dari kulit sapi, tetapi ada juga yang dibuat dari kulit domba atau buaya. Banyak juga produsen yang sudah memproduksi tas berbahan kulit, mulai dari merek lokal hingga merek terkenal. Kami sarankan untuk memilih tas selempang berbahan kulit asli jika ingin produk yang awet.

Tas berbahan kulit asli akan semakin terasa keunikannya setelah digunakan dalam waktu lama. Anda akan merasakan tekstur tas yang makin lembut seiring dengan berjalannya waktu. Meskipun begitu, harga tas berbahan kulit asli memang relatif mahal dan butuh usaha untuk merawatnya. Namun, hal tersebut setimpal dengan kesan klasik dan elegan yang akan Anda dapatkan.

Bahan kulit sintetis yang terjangkau dan banyak pilihannya

Bahan lainnya ialah kulit sintetis atau yang sering disebut juga bahan kulit buatan atau kulit imitasi. Dengan harga lebih terjangkau, warna dan desainnya pun lebih bervariasi dibanding dengan kulit asli. 

Tidak heran apabila tas berbahan ini lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa bahan ini tidak berumur panjang. Tas berbahan kulit sintetis biasanya akan retak-retak permukaannya setelah beberapa lama pemakaian.


Jika Anda tidak memiliki cukup bujet, tas berbahan kulit sintetis dapat menjadi pilihan. Namun, sebaiknya tidak menggunakan tas berbahan kulit sintetis untuk menghadiri acara-acara formal, seperti pesta. Tampilannya yang terkesan kurang berkelas bisa mengganggu penampilan Anda.

Bahan nilon yang ringan dan memiliki ketahanan tinggi

Nilon merupakan kain sintetis yang terbuat dari produk minyak bumi. Selain antiair karena berdaya serap rendah, nilon juga ringan dan kuat. Karena tidak menyimpan kelembapan seperti bahan kulit, bahan nilon lebih tahan terhadap jamur dan kerusakan kimia

Oleh karena itu, cukup banyak produsen perlengkapan outdoor yang sering menggunakan nilon sebagai bahan utama. Selain karakteristik yang begitu fungsional, harganya pun cukup ramah di kantong. 


Tas selempang berbahan nilon memang tangguh serta bervariasi desainnya, tetapi tampilannya kadang memberi kesan murahan. Untuk itu, berhati-hatilah dalam memilih model agar tas selempang berbahan nilon tidak merusak penampilan Anda.

Sesuaikan desain tas dengan acaranya

Selanjutnya, Anda juga perlu menyesuaikan desain tas dengan acara atau kegiatan Anda. Saat ini, mulai dari desain yang minimalis, cute, hingga yang classy tersedia semua di pasaran. Untuk itu, pastikan Anda memilih desain tas selempang yang tepat agar penampilan pun terlihat lebih paripurna.


  • Jika Anda ingin mengenakan tas selempang untuk pesta, pilihlah yang memiliki desain elegan atau mewah. Misalnya saja, produk dengan sentuhan aksen warna keemasan atau tas selempang dengan bahan kulit asli.

  • Tas selempang yang cocok untuk kerja dan kuliah idealnya berwarna netral, seperti hitam, cokelat, atau abu-abu. Warna-warna tersebut akan membuat kesan terlihat lebih resmi, serta mudah dipadukan dengan outfit kuliah dan kantoran yang Anda miliki.

  • Pilihlah sling bag dengan desain yang playful atau warna yang mencolok jika ingin dipakai untuk jalan-jalan. Tas selempang dengan balutan motif floral atau produk dengan gambar dan desain yang cute pun bisa Anda jadikan pilihan.

Lebih baik pilih yang memiliki kantong-kantong tambahan

Selain memperhatikan tampilan luar tas selempang, perhatikan pula bagian dalamnya. Akan menjadi keuntungan bagi Anda jika tas dilengkapi dengan beberapa kantong tambahan. Kantong-kantong tersebut akan mempermudah Anda mengorganisasi barang-barang kecil, seperti ponsel, tisu, kunci, dan sebagainya.

Apabila barang-barang Anda tersimpan dengan baik, mengambilnya saat dibutuhkan menjadi lebih mudah, bukan? Makin banyak kantong yang ada, otomatis akan makin praktis dan efisien pula tas selempang tersebut. Karena itu, dalam memilih tas selempang perhatikan juga apakah tas tersebut dilengkapi dengan kantong tambahan atau tidak.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi tas selempang terbaik untuk wanita

Di bawah ini, terdapat sepuluh rekomendasi tas selempang wanita terbaik yang kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi. Pilihlah produk berdasarkan kebutuhan, selera, dan style Anda, ya!

10
Ukuran20 cm x 5 cm x 16 cm
BahanKulit sintetis
Kantong tambahanTidak ada keterangan
9

Sophie Martin Reimesa Bag - T5680P3

Mulai dari Rp 189.900,00

Ukuran22 cm x 7,5 cm x 13,5 cm
BahanPVC
Kantong tambahan1 kantong di bagian dalam dengan ritsleting
8

Elizabeth Leanne Sling Bag - Yellow

0022-0759

Mulai dari Rp 390.000,00

Ukuran24 cm x 11 cm x 20 cm
BahanKulit sintetis
Kantong tambahan1 kantong depan dengan ritsleting, 1 kantong belakang dengan ritsleting, 1 kantong untuk smartphone di bagian dalam
7
Ukuran27 cm x 6 cm x 31 cm
BahanNilon
Kantong tambahan1 kantong di dalam, 2 kantong ritsleting di depan, 1 kantong ritsleting di belakang
6
Ukuran21 cm x 9,5 cm x 18 cm
BahanRajutan benang nilon dan kulit sapi asli
Kantong tambahanTidak ada keterangan
5

Les Femmes Tas Selempang Wanita G408 210313

Mulai dari Rp 449.900,00

Ukuran21 cm x 8 cm x 16 cm
BahanKulit sintetis
Kantong tambahan2 kantong serbaguna di dalam
4
UkuranDiameter 1 cm, tebal 6 cm
BahanKulit sintetis
Kantong tambahan1 kantong di bagian dalam
3
Ukuran25,5 cm x 8,5 cm x 18,5 cm
BahanKulit sapi asli
Kantong tambahan1 kantong di bagian depan, 1 kantong ritsleting bagian dalam, 3 slot untuk kartu
2
Ukuran26 cm x 12 cm x 19 cm
BahanPoliester
Kantong tambahan2 kantong di samping , 1 kantong ritsleting di dalam, 2 kantong serbaguna di dalam, 1 kantong di depan, 1 kantong di belakang
1

Les CatinoMonogram St Satchel Warm Taupe/Light Brown

Mulai dari Rp 999.800,00

Ukuran27 cm x 15 cm x 28 cm
BahanKulit sintetis
Kantong tambahan1 kantong ritsleting di dalam, 1 kantong ritsleting di belakang

Tabel perbandingan produk tas selempang terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Les Catino Monogram St Satchel Warm Taupe/Light Brown 1

Les Catino

2
Anello Chubby 2 Way 1

Anello

3
Fiorenza  Eve 5111 1

Fiorenza

4
Jims Honey Sheren Mini Bag  1

Jims Honey

5
Les Femmes  Tas Selempang Wanita G408 210313 1

Les Femmes

6
Dowa Tovu 1

Dowa

7
Phillipe Jourdan Helga 1

Phillipe Jourdan

8
Elizabeth  Leanne Sling Bag - Yellow 1

Elizabeth

9
Sophie Martin  Reimesa Bag - T5680P3 1

Sophie Martin

10
Pamole Shannon Series 1

Pamole

Nama produk

Monogram St Satchel Warm Taupe/Light Brown

Chubby 2 Way

Eve 5111

Sheren Mini Bag

Tas Selempang Wanita G408 210313

Tovu

Helga

Leanne Sling Bag - Yellow

Reimesa Bag - T5680P3

Shannon Series

Keunggulan

Tetap bergaya tanpa takut dokumen di dalam tas menjadi lecek

Dilengkapi banyak kantong, lebih mudah menyimpan barang

Elegan dan berkelas berkat bahan kulit sapi asli

Tas imut, pas untuk tampil cute!

Warna soft, tepat untuk Anda yang ingin menonjolkan karakter feminin

Pilihan tepat untuk acara formal dan informal Anda

Antiair dan antiberantakan, barang-barang terlindungi dan tertata rapi

Tawarkan dua kombinasi warna yang modis

Motifnya playful, bikin penampilan lebih cheerful

Model simpel, harga terjangkau, dan mudah dirawat

Harga mulai dariRp 999.800,00Rp 469.000,00Rp 899.000,00Rp 160.000,00Rp 449.900,00Rp 625.000,00Rp 450.000,00Rp 390.000,00Rp 189.900,00Rp 137.000,00
Ukuran27 cm x 15 cm x 28 cm26 cm x 12 cm x 19 cm25,5 cm x 8,5 cm x 18,5 cmDiameter 1 cm, tebal 6 cm21 cm x 8 cm x 16 cm21 cm x 9,5 cm x 18 cm27 cm x 6 cm x 31 cm24 cm x 11 cm x 20 cm22 cm x 7,5 cm x 13,5 cm20 cm x 5 cm x 16 cm
BahanKulit sintetisPoliesterKulit sapi asliKulit sintetisKulit sintetis Rajutan benang nilon dan kulit sapi asliNilonKulit sintetisPVC Kulit sintetis
Kantong tambahan1 kantong ritsleting di dalam, 1 kantong ritsleting di belakang2 kantong di samping , 1 kantong ritsleting di dalam, 2 kantong serbaguna di dalam, 1 kantong di depan, 1 kantong di belakang1 kantong di bagian depan, 1 kantong ritsleting bagian dalam, 3 slot untuk kartu1 kantong di bagian dalam2 kantong serbaguna di dalamTidak ada keterangan1 kantong di dalam, 2 kantong ritsleting di depan, 1 kantong ritsleting di belakang1 kantong depan dengan ritsleting, 1 kantong belakang dengan ritsleting, 1 kantong untuk smartphone di bagian dalam1 kantong di bagian dalam dengan ritsletingTidak ada keterangan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tas wanita lainnya di sini

Tas memang menjadi barang yang tidak pernah lepas dari wanita. Tidak heran jika seorang wanita akan mengoleksi beberapa jenis tas untuk digunakan secara bergantian. Nah, apakah Anda salah satunya? Jika iya, jangan lupa cek tautan-tautan berikut untuk melengkapi koleksi tas Anda!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan tas selempang yang tepat? Jangan lupa sesuaikanlah pula ukuran tas dengan barang-barang yang sering Anda bawa. Bahan tas juga akan menentukan cara Anda dalam merawat tas tersebut. Tas selempang yang ideal untuk Anda tak harus berharga mahal. Hal yang terpenting adalah sesuai dengan kebutuhan, kondisi, serta tempat penggunaan. Nah, selamat berbelanja, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi wanita aktif dengan mobilitas tinggi, backpack atau ransel adalah jenis tas yang paling praktis untuk dibawa ke mana pun. Kapasitasnya besar, Anda pun bisa bergerak bebas tanpa perlu memegangi tas. Jika Anda sedang mencari rekomendasi tas ransel wanita terbaik, Anda bisa membacanya di artikel ini. Kami akan membahas beragam tas ransel wanita branded dan tas ransel wanita lokal. Anda akan menemukan berbagai merk tas ransel wanita yang bagus dan berkualitas, seperti JanSport, Herschel, atau Eiger. Jadi, jangan lewatkan rekomendasi backpack wanita dari kami, ya!
    Tas wanita
    45.960 Views
  • 10 Merk Tas Wanita Lokal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Tas Wanita Lokal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk urusan gaya, banyak wanita memilih merk tas branded dari luar negeri. Padahal, tas brand lokal saat ini punya kualitas yang tak kalah bagusnya, lho. Kali ini, kami secara khusus akan mengulas beragam merk tas wanita yang bagus dari brand lokal.Kami juga menyediakan tips dan rekomendasi merk tas wanita terbaik, seperti Bigmo, Pamole, Visval, dan Merché. Melengkapi ulasan kali ini, kami juga menjelaskan beragam model tas, seperti tas selempang, tote bag, dan tas kecil lainnya. Tertarik untuk mencoba tas lokal ini? Simak ulasan kami sampai habis, ya.
    Tas wanita
    15.059 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Pesta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Pesta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika diundang untuk menghadiri suatu pesta, tentunya Anda memerlukan sebuah tas pesta untuk menunjang penampilan. Selain sebagai aksesori, tas pesta juga dapat difungsikan untuk menyimpan ponsel dan makeup. Saat ini terdapat beragam tipe dan desain tas pesta yang mungkin dapat membuat Anda bingung saat memilihnya.Pada artikel ini, kami akan memandu Anda untuk memilih tas pesta yang cocok dikenakan. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk tas pesta terbaik untuk Anda. Pilihlah sesuai selera dan biarkan semua mata tertuju pada Anda!
    Tas wanita
    30.764 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Selain dompet dan sepatu, tas wanita juga banyak yang dibuat dari bahan kulit, baik kulit asli ataupun sintetis. Tas kulit banyak dipilih karena memberikan kesan classy, elegan, dan cocok untuk segala suasana. Kini bentuk tas kulit wanita makin beragam sehingga membuat Anda bingung memilih.Fossil, Coach, Povilo, dan Les Catino adalah beberapa merk tas kulit wanita yang populer. Untuk membantu Anda menemukan tas kulit yang tepat, kami akan memberikan tips-tips memilihnya. Produk rekomendasi terbaiknya pun akan kami bagikan. Yuk, disimak!
    Tas wanita
    3.489 Views
  • 10 Rekomendasi Tas PALOMINO Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas PALOMINO Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda penggemar tas dari merek lokal? Tentu Anda tidak asing mendengar merek Palomino. Dari segi harga, merek ini memang cukup terjangkau untuk ukuran tas wanita dengan desain cantik dan berkualitas. Anda pun dapat menemukan jenis tas idaman, seperti hand bag, shoulder bag, tote bag, atau backpack.Nah, sebelum menentukan pilihan, ada beberapa poin yang dapat Anda jadikan acuan dalam memilih tas merk Palomino. Sepuluh produk yang bagus seperti Leona Handbag, Valencia Totebag, dan Peggy Shoulderbag dapat Anda temukan pada poin rekomendasi produk. Yuk, langsung kita mulai pembahasannya!
    Tas wanita
    2.022 Views
  • 10 Merk Tas Batik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Tas Batik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kain batik adalah kain kebanggaan Indonesia. Selain untuk pakaian, kain batik juga sangat menarik dijadikan sebagai bahan tas. Tas dari kain batik Jogja dan batik Solo selalu menjadi incaran konsumen. Ada banyak juga merek tas batik ternama yang bagus, seperti Batik Keris, Batik Semar, dan Oemah Etnik.Kali ini kami akan berbagi tips memilih tas batik yang bagus. Anda bisa memilih tas batik selempang ataupun tote bag batik yang lebih modern. Jangan lupa mengecek rekomendasi tas batik terbaik dari kami, ya. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai selesai!
    Tas wanita
    69 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori