• 10 Rekomendasi Body Lotion Vaseline Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Vaseline Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Vaseline Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Vaseline Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Vaseline Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Body Lotion Vaseline Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021)

Kulit kering sering menimbulkan rasa tidak nyaman pada tubuh. Mulai dari kulit bersisik, iritasi, hingga pengelupasan kulit adalah permasalahan yang kerap menimbulkan rasa perih pada kulit. Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan body lotion secara rutin.

Banyak merek bagus menciptakan losion khusus yang ditujukan untuk kulit kering, salah satunya adalah Vaseline. Vaseline menciptakan empat varian yang bisa dipilih, yaitu Intensive Care, Healthy Bright, Superfood Skin Serum, dan Body Serum. Kami telah menyiapkan tips memilih body lotion Vaseline beserta rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Yuk, simak sampai selesai!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Lily Kanaya
Priskila Gloria
  • Pembaharuan terakhir: 01 November 2021
  • 159.270 Views
Daftar isi

Sekilas tentang Vaseline

Vaseline didirikan pada tahun 1870 oleh Robert Chesebrough. Sejak saat itu, Vaseline terus menghadirkan beragam produk perawatan yang membantu memperbaiki kesehatan kulit. Pengalaman menciptakan produk terbaik membuat Vaseline mampu menjadi merek yang mendunia.


Pada awalnya, Vaseline dikenal dengan produk petroleum jelly yang multifungsi dan kaya manfaat. Kini, Vaseline telah berinovasi untuk menyediakan kebutuhan perawatan kulit lain, salah satunya adalah body lotion.


Ada beberapa body lotion Vaseline yang diformulasikan untuk kulit kering dan memutihkan. Selain itu, ada juga yang dibuat khusus kulit kering dan kusam. Anda bisa menikmati manfaat kelembapan Vaseline dalam bentuk losion tubuh ini tiap hari.

Cara memilih body lotion Vaseline untuk kulit kering

Permasalahan kulit dapat diatasi dengan formula losion yang tepat. Berikut ini kami paparkan beberapa tips memilih body lotion Vaseline untuk kulit kering. Simak sampai habis, yuk!

Kenali varian body lotion Vaseline

Ada beberapa macam varian produk Vaseline yang dapat Anda pilih. Untuk itu, simak uraian kami tentang macam-macam body lotion Vaseline dan manfaatnya di bawah ini.

Intensive Care, kekuatan memperbaiki kulit kering

Sesuai namanya, Intensive Care merupakan perawatan body care yang intensif untuk kulit kering. Kandungan pelembapnya membantu memperbaiki kulit kering, sangat kering, kasar, dan bersisik secara maksimal.


Formula Intensive Care juga cocok dipakai untuk tipe kulit sensitif. Dengan losion ini, kulit kering membandel bisa diatasi dengan cepat. Meski kandungan pelembapnya tinggi, Anda tak perlu khawatir dengan teksturnya. Tekstur losion ini dibuat dapat meresap cepat tanpa rasa lengket.

Healthy Bright, melembapkan sekaligus mencerahkan

Healthy Bright adalah varian losion dari Vaseline untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kusam. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin B3 yang bermanfaat dalam mencerahkan kulit. Karena itu, varian ini sempurna jika Anda mencari body lotion untuk kulit kering sekaligus mencerahkan.

 

Selain vitamin B3, beberapa produk dari varian ini juga dipadukan dengan AHA, pro-retinol, dan sunscreen. Jadi, selain mendapatkan kulit yang cerah, Anda juga akan merasakan manfaat antiaging dan perlindungan sinar UV.

Superfood Skin Serum, memperbaiki kulit kering dengan nutrisi tiga kali lipat

Varian selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Superfood Skin Serum. Varian ini menawarkan nutrisi dan kekuatan memperbaiki kulit tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan varian lainnya.


Nutrisi dalam Superfood Skin Serum mampu mengembalikan dan mempertahankan kelembapan serta mengeluarkan kilau alami kulit Anda. Nutrisinya turut diperkaya dengan micro droplets dari Vaseline Jelly. Formulanya memiliki daya serap yang cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.

Body Serum, lebih mudah diserap dan merawat hingga lapisan paling dalam epidermis

Varian terakhir body lotion yang ditawarkan Vaseline adalah Body Serum. Varian ini menawarkan perawatan untuk menutrisi kulit hingga lapisan paling dalam epidermis. Formulanya dibuat dari bahan-bahan yang lebih mudah menyerap ke dalam kulit sehingga tidak lengket.


Nutrisinya diperkaya dengan vitamin B, C, dan E yang mampu menjaga kelembapan kulit secara intensif. Ada juga varian yang dilengkapi Pollution Protection Factor (PPF) sekaligus SPF 30 PA++. Keduanya sempurna untuk melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari.

Temukan tipe produk yang tepat

Supaya dapat menentukan varian yang lebih dibutuhkan, simak ulasan kami tentang macam-macam body lotion Vaseline dan manfaatnya berikut ini. Tiap tipe mempunyai manfaat dan cara kerja yang berbeda. Yuk, ketahui perbedaannya!

Body lotion, formula yang sesuai untuk kulit tropis

Body lotion memiliki tekstur cair dengan kandungan minyak yang tidak terlalu banyak dibandingkan body cream. Body lotion bekerja dengan membentuk lapisan pelindung yang menangkal bahaya luar, seperti sinar UV, debu, dan polusi. Lapisan pelindung inilah yang terkadang meninggalkan rasa lengket pada kulit.


Body lotion cocok digunakan pada tipe kulit normal cenderung kering yang tidak terlalu bermasalah. Untuk Anda yang tinggal di daerah beriklim panas dan lembap, body lotion adalah pilihan perawatan yang tepat.

Skin serum, meresap hingga bagian kulit terdalam

Daripada body lotion, body serum memiliki tekstur dan formula yang lebih ringan. Hal ini karena body serum banyak mengandung molekul aktif serta terbuat dari bahan dasar air. Dengan formula water-based, tentu body serum tidak meninggalkan rasa lengket.


Molekul aktif yang berukuran kecil akan lebih mudah diserap dan mengatasi masalah kulit langsung pada sumbernya. Setelah terserap, body serum akan menghidrasi kulit dan merangsang pembentukan protective barrier alami yang akan melindungi kulit dari dalam.

Perhatikan kandungan moisturizer agent-nya

Untuk pemilik tipe kulit kering, pastikan Anda memilih body lotion yang mengandung moisturizer. Ada tiga macam moisturizer agent yang biasa digunakan dalam produk body lotion, yaitu emollient, occlusive, dan humectant.

Petrolatum, membentuk lapisan minyak yang mengunci kelembapan

Petrolatum, membentuk lapisan minyak yang mengunci kelembapan

Petrolatum merupakan salah satu bahan occlusive, yaitu moisturizer agent yang berfungsi sebagai pengunci. Karena itu, kandungan ini dapat memberikan lapisan pelindung dan menjaga kadar air di dalam kulit. Tak hanya petrolatum, mineral oil dan dimethicone juga merupakan beberapa kandungan occlusive. Manfaat body lotion yang mengandung petroleum jelly atau petrolatum adalah:


  • Memberikan lapisan minyak yang dapat melembapkan kulit
  • Mengunci penguapan air dari permukaan kulit
  • Mencegah lecet akibat gesekan
  • Mengurangi rasa gatal, bersisik, dan warna kemerahan pada penderita eksem atau eksem atopik

Aloe vera, ampuh mengatasi iritasi akibat paparan sinar UV

Aloe vera, ampuh mengatasi iritasi akibat paparan sinar UV

Aloe vera, lactic acid, dan glycerin merupakan beberapa kandungan humectant yang sering dipakai. Fungsinya adalah meningkatkan kandungan air di dalam kulit dengan cara menarik molekul air dari luar. Dengan 90% kandungan air, Aloe vera sangat cocok dijadikan bahan pelembap alami kulit. Berbagai kandungan di dalamnya juga membuatnya ampuh mengatasi berbagai macam masalah kulit.


Aloe vera memberikan sensasi dingin saat dipakai, cocok untuk meredakan iritasi kulit akibat paparan sinar matahari. Dengan begitu, kulit yang terasa panas, ruam merah, dan menggelap dapat lebih tenang dan lebih relaks. Ada beberapa manfaat yang bisa didapat bila Anda menggunakan Vaseline dengan kandungan Aloe vera, yaitu:


  • Kulit terasa lembap
  • Mencerahkan dan menyehatkan kulit
  • Mengatasi iritasi pada kulit kering
  • Memberikan kenyamanan sepanjang hari

Shea butter, kandungan emollient yang melembapkan dan melembutkan kulit

Shea butter, kandungan emollient yang melembapkan dan melembutkan kulit

Shea butter diekstrak dari kacang pohon shea yang tumbuh di sabana Afrika. Lemak alami yang mengandung zat antiradang, antijamur, dan antioksidan ini menawarkan banyak manfaat untuk kulit.


Diperkaya dengan kandungan triterpene, shea butter mampu menjaga produksi kolagen bahkan meningkatkannya sehingga kekenyalan kulit lebih terjagaShea butter yang berperan sebagai emollient ini bekerja dengan mengisi celah dan kerak di dalam sel kulit. Dengan begitu, kulit kering akan menjadi lebih lembut dan lembap.


Nutrisi shea butter juga diperkaya dengan sun protection factor sehingga mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Kandungan vitamin A dan E di dalamnya akan merangsang kulit untuk membentuk sel kulit baru. Selain shea butter, stearic acid, glyceryl stearate, dan cetyl alcohol juga merupakan bahan emollient yang digunakan dalam body lotion Vaseline.

Pahami penyebab masalah kulit kering Anda

Apakah permukaan kulit terasa kasar, kaku seusai mandi, atau kencang? Penyebab kulit kering bisa saja berbeda-beda. Karena itu, Anda perlu mencocokkan manfaat yang paling dibutuhkan supaya tidak salah pilih body lotion.

Kulit kering dan sensitif akibat pemakaian produk yang kurang tepat

Kulit kering dan sensitif akibat pemakaian produk yang kurang tepat

Kulit kering merupakan salah satu ciri kulit sensitif. Apabila disertai ruam, gatal, atau rasa terbakar, bisa jadi Anda memang memiliki tipe kulit sensitif. Ada banyak faktor yang membuat kondisi kulit kering menjadi lebih parah. 


Salah satunya adalah memakai produk perawatan kulit dengan bahan yang merangsang iritasi. Karena itu, pilihlah produk dengan kandungan yang ramah di kulit. Hindari kandungan keras seperti antibakteri, detergen, sulfur, glycolic acid, alkohol, dan retinol.

Kulit kering dan kusam akibat gaya hidup dan penuaan

Kulit kering dan kusam akibat gaya hidup dan penuaan

Kulit kusam merupakan tanda awal kulit yang tidak sehat. Banyak hal yang memengaruhi keadaan kulit, di antaranya adalah sinar matahari, polusi, dan gaya hidup yang kurang sehat. Faktor-faktor tersebut juga dapat menyebabkan tanda penuaan lebih cepat muncul.


Demi mengurangi tampilan kulit kusam, gunakan losion yang mengandung pencerah. Anda bisa memakai body lotion Vaseline dengan kandungan vitamin B3 yang mencerahkan kulit dengan cara menghambat produksi melanin. Dengan begitu, kulit tampak cerah, bintik hitam berkurang, dan warna kulit lebih merata.


Untuk mengatasi munculnya tanda-tanda penuaan, Anda bisa memilih body lotion Vaseline yang mengandung bahan-bahan antiaging. Kandungan AHA, pro-retinol, dan kolagen dapat menjadi pertimbangan.

Kulit kering dan bersisik akibat faktor lingkungan

Kulit kering dan bersisik akibat faktor lingkungan

Lingkungan merupakan faktor luar yang cukup memengaruhi kondisi kulit. Perubahan suhu udara, cuaca, dan tingkat kelembapan merupakan beberapa contohnya. Saat Anda berada di daerah yang bersuhu dingin, tingkat kelembapan cenderung rendah sehingga kulit menjadi kering dan kaku.


Panas yang didapat dari pemanas ruangan atau kompor juga dapat mengurangi tingkat kelembapan kulit. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih produk body lotion yang mengandung tingkat pelembap tinggi. Dengan penggunaan yang teratur, masalah kulit kering dapat diatasi meski Anda tinggal di daerah yang tingkat kelembapannya rendah.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

VaselineIntensive Care Deep Restore Lotion

Mulai dari Rp 21.400,00

10 Rekomendasi body lotion Vaseline terbaik untuk kulit kering

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk body lotion Vaseline terbaik untuk kulit kering yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

UnileverVaseline Advanced Strength Lotion

Mulai dari Rp 35.300,00

VarianIntensive Care
Tipe produkBody lotion
Moisturizer agentGlycerin, stearic acid, isopropyl palmitate, glycol stearate, mineral oil, dimethicone, petrolatum, glyceryl stearate, cetyl alcohol
UV protectionx
9
VarianIntensive care
Tipe produkBody lotion
Moisturizer agentGlycerin, stearic acid, glycol stearate isopropyl palmitate, petrolatum, glyceryl stearate, lactic acid, cetyl alcohol, dimethicone
UV protection✔︎
8

UnileverVaseline Fresh & Bright Cooling UV Lotion

Mulai dari Rp 25.500,00

VarianHealthy Bright
Tipe produkBody lotion
Moisturizer agentGlycerin, dimethicone, petrolatum, cyclopentasiloxane, lactic acid
UV protection✔︎
7
VarianIntensive Care
Tipe produkBody lotion
Moisturizer agentPetrolatum, glycerin, stearic acid, isopropyl palmitate, glycol stearate, dimethicone, cocoa seed butter, shea butter, dihydroxypropyltrimonium chloride, glyceryl stearate, cetyl alcohol
UV protection✔︎
6
VarianHealthy Bright
Tipe produkBody lotion
Moisturizer agentStearic acid, glyceryl stearate, mineral oil, glycerin, petrolatum, dimethicone, cetyl alcohol
UV protection✔︎
5

UnileverVaseline Cranberry Limited Edition

Mulai dari Rp 28.000,00

VarianSuperfood Skin Serum
Tipe produkBody serum
Moisturizer agentGlycerin, dimethicone, petrolatum, cyclopentasiloxane, propylene glycol
UV protectionx
4
VarianHealthy Bright
Tipe produkBody lotion
Moisturizer agentDimethicone, glyceryl hydrostearate, stearic acid, cetearyl glucoside, palmitic acid, glucose
UV protection✔︎
3
VarianHealthy Bright
Tipe produkBody lotion
Moisturizer agentStearic acid, isopropyl palmitate, mineral oil, glycerin, glyceryl stearate, dimethicone, petrolatum, cetyl alcohol, tocopheryl acetate, sunflower seed oil, lactic acid
UV protection✔︎
2

UnileverVaseline Sun + Pollution Protection SPF30 Serum

Mulai dari Rp 40.300,00

VarianHealthy Bright
Tipe produkSkin serum
Moisturizer agentGlycerin, stearic acid, glycol stearate, dimethicone, glyceryl stearate, caprylyl glycol, cetyl alcohol
UV protection✔︎
1

UnileverVaseline Vitamin Body Serum Soft Glow

Mulai dari Rp 29.900,00

VarianHealthy Bright
Tipe produkSkin serum
Moisturizer agentStearic acid, isopropyl palmitate, glyceryl stearate, glycerin, mineral oil, tocopheryl acetate, petrolatum, cetyl alcohol, dimethicone
UV protection✔︎

Tabel perbandingan produk body lotion Vaseline terbaik untuk kulit kering

Gambar produk
1
Unilever Vaseline Vitamin Body Serum Soft Glow 1

Unilever

2
Unilever Vaseline Sun + Pollution Protection SPF30 Serum 1

Unilever

3
Unilever Vaseline Perfect 10 Lotion 1

Unilever

4
Unilever Vaseline Night Repair Lotion 1

Unilever

5
Unilever Vaseline Cranberry Limited Edition 1

Unilever

6
Unilever Vaseline UV Lightening Lotion 1

Unilever

7
Unilever Vaseline Cocoa Radiant Lotion 1

Unilever

8
Unilever Vaseline Fresh & Bright Cooling UV Lotion 1

Unilever

9
Unilever Vaseline Aloe Soothe Lotion 1

Unilever

10
Unilever Vaseline Advanced Strength Lotion 1

Unilever

Nama produk

Vaseline Vitamin Body Serum Soft Glow

Vaseline Sun + Pollution Protection SPF30 Serum

Vaseline Perfect 10 Lotion

Vaseline Night Repair Lotion

Vaseline Cranberry Limited Edition

Vaseline UV Lightening Lotion

Vaseline Cocoa Radiant Lotion

Vaseline Fresh & Bright Cooling UV Lotion

Vaseline Aloe Soothe Lotion

Vaseline Advanced Strength Lotion

Keunggulan

Kaya kandungan vitamin C untuk warna kulit yang merata

Aktif melindungi kulit dari polusi dan sinar UV

Dapatkan sepuluh manfaat antiaging dalam satu losion!

Mencerahkan kulit saat Anda tidur

Kombinasi manfaat cranberry dan collagen yang buat kulit jadi glowing

Formulanya mampu menghambat produksi melanin

Aroma cokelatnya menggoda!

Melindungi dan memberikan sensasi dingin di kulit

Menyegarkan kulit kering hingga 24 jam

Perbaiki kulit yang sangat kering hanya dalam lima hari

Harga mulai dariRp 29.900,00Rp 40.300,00Rp 61.000,00Rp 35.300,00Rp 28.000,00Rp 46.500,00Rp 61.000,00Rp 25.500,00Rp 42.200,00Rp 35.300,00
VarianHealthy BrightHealthy BrightHealthy BrightHealthy BrightSuperfood Skin SerumHealthy BrightIntensive CareHealthy BrightIntensive careIntensive Care
Tipe produkSkin serumSkin serumBody lotionBody lotionBody serumBody lotionBody lotionBody lotionBody lotionBody lotion
Moisturizer agentStearic acid, isopropyl palmitate, glyceryl stearate, glycerin, mineral oil, tocopheryl acetate, petrolatum, cetyl alcohol, dimethiconeGlycerin, stearic acid, glycol stearate, dimethicone, glyceryl stearate, caprylyl glycol, cetyl alcoholStearic acid, isopropyl palmitate, mineral oil, glycerin, glyceryl stearate, dimethicone, petrolatum, cetyl alcohol, tocopheryl acetate, sunflower seed oil, lactic acidDimethicone, glyceryl hydrostearate, stearic acid, cetearyl glucoside, palmitic acid, glucoseGlycerin, dimethicone, petrolatum, cyclopentasiloxane, propylene glycolStearic acid, glyceryl stearate, mineral oil, glycerin, petrolatum, dimethicone, cetyl alcoholPetrolatum, glycerin, stearic acid, isopropyl palmitate, glycol stearate, dimethicone, cocoa seed butter, shea butter, dihydroxypropyltrimonium chloride, glyceryl stearate, cetyl alcoholGlycerin, dimethicone, petrolatum, cyclopentasiloxane, lactic acidGlycerin, stearic acid, glycol stearate isopropyl palmitate, petrolatum, glyceryl stearate, lactic acid, cetyl alcohol, dimethiconeGlycerin, stearic acid, isopropyl palmitate, glycol stearate, mineral oil, dimethicone, petrolatum, glyceryl stearate, cetyl alcohol
UV protection✔︎✔︎✔︎✔︎x✔︎✔︎✔︎✔︎x
Tautan produk

Tips memakai body lotion dengan benar

Tips memakai body lotion dengan benar

Banyak orang memilih body lotion sebagai perawatan tubuh paling dasar. Penggunaan body lotion memang mudah dan sangat praktis. Banyak nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari body lotion.


Namun, penggunaan body lotion yang kurang tepat membuat hasilnya kurang optimal. Untuk memaksimalkan manfaatnya, silakan simak tips berikut. Pertama, pastikan kulit dalam keadaan bersih sebelum mengoleskan losion. Selanjutnya, gunakan losion secara rutin setidaknya sehari sekali. Pastikan untuk mengoleskannya secara merata ke seluruh tubuh.


Saat ingin membeli losion, jangan lupa untuk mengecek tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kemasan produk. Jika Anda memiliki kondisi kulit tertentu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Konsultasi dengan ahlinya akan membantu untuk menemukan produk yang tepat untuk kulit Anda.

Baca juga rekomendasi produk body lotion lainnya di sini

Selain body lotion Vaseline, kami masih punya banyak ulasan tentang produk losion lainnya. Untuk Anda yang sedang bingung memilih produk perawatan tubuh terbaik, baca artikel kami lainnya melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Kulit kering tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga berpotensi menimbulkan iritasi yang membuat kulit terasa perih. Anda bisa memperbaiki kondisi tersebut dengan melakukan perawatan, baik dari dalam maupun luar.


Body lotion adalah perawatan kulit paling dasar. Penggunaan body lotion sangat mudah dan terjangkau, seperti halnya body lotion merek Vaseline. Kami sudah memberikan tips memilih losion Vaseline yang tepat. Kini, saatnya Anda menentukan pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen merupakan bagian penting dari perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari berbagai kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kini sudah ada banyak produk yang bisa dipilih.Agar Anda tidak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih sunscreen yang bagus untuk kulit kering. Tentu saja lengkap dengan rekomendasi beberapa produk dari merek terbaik yang ada di pasaran. Erha21, Skin Aqua, dan Acnes adalah beberapa contoh di antaranya. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan badan
    128.856 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sinar matahari berlebihan diketahui berpotensi menyebabkan kanker kulit. Karena itu, penting sekali untuk melindungi kulit Anda dengan pengaplikasian tabir surya secara rutin. Beragam sunscreen untuk badan dan muka telah banyak beredar di pasaran. Produk mancanegara, seperti Nivea dan Vaseline, maupun produk lokal seperti Wardah dan Joylab, bisa menjadi referensi Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh sunscreen terbaik untuk Anda. Mulai dari produk dengan SPF 30 sampai 50, akan kami bahas di sini. Kami juga akan menjelaskan perbedaan antara sunscreen dan sunblock. Jadi, mari simak sampai akhir, ya!
    Perawatan badan
    391.643 Views
  • 10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit menjadi lebih halus. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli body scrub, seperti tekstur butiran, bahan baku, dan khasiatnya untuk kulit. Anda dapat memilih di antara beberapa merk yang populer, seperti Mustika Ratu, The Body Shop, dan LUSH.Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih scrub badan yang bagus. Anda juga dapat menemukan rekomendasi scrub badan terbaik. Baca juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani mengenai penggunaan body scrub yang tepat. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
    239.730 Views
  • 10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda menjadi gelap dan kusam akibat sering beraktivitas di bawah sinar matahari? Whitening body lotion adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kulit putih dan bercahaya. Whitening agent, seperti alpha arbutin, kojic acid, dan niacinamide di dalamnya akan mengembalikan warna kulit Anda seperti semula.Kali ini, kami akan memperkenalkan merek whitening body lotion yang bagus, seperti Scarlett, NIVEA, Vaseline, dan Kojie San. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih hand body pemutih sesuai kebutuhan Anda. Simak juga komentar dari dr. Dian Pratiwi, SpKK tentang tips memilih whitening lotion yang tepat!
    Perawatan badan
    208.167 Views
  • 10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi para wanita, bicara perihal payudara tidak akan ada habisnya. Ada saja yang dikeluhkan, mulai dari tidak puas dengan ukurannya sampai payudara yang kendur. Karena itu, bust up cream hadir sebagai solusi yang dapat memberikan efek bust up dan mengembalikan kekencangan payudara.Produk bust up cream dari Mustika Ratu, Clinelle, dan Royalty mungkin sudah banyak dikenal publik. Namun, masih banyak produk lain yang juga tak kalah bagusnya. Agar tidak salah pilih, artikel ini akan membahas cara memilih bust up cream beserta produk rekomendasinya. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.
    Perawatan badan
    212.696 Views
  • 10 Lotion Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lotion Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit kering yang tidak ditangani dengan benar bisa menyebabkan masalah serius, seperti kulit kasar, bersisik, kemerahan, dan gatal. Lakukan perawatan dari luar untuk mengatasinya, yaitu memakai lotion dengan formula khusus yang mengatasi kulit kering. Namun, mungkin Anda akan kesulitan memilih merek yang bagus untuk kulit Anda.Kami akan memandu Anda menemukan lotion yang bagus untuk kulit kering. Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Firda N. Kusdwiharto, juga turut memberikan komentarnya di artikel ini. Kami juga mempunyai rekomendasi produk dari merek ternama, seperti L'Occitane, Innisfree, dan Cetaphil. Selamat membaca!
    Perawatan badan
    205.311 Views
  • 10 Lulur Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lulur Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Ingin punya kulit yang cerah? Lulur atau scrub dengan formula whitening bisa menjadi solusinya. Anda bisa menemukan berbagai jenis lulur di pasaran, ada lulur Bali, lulur pengantin, dan lainnya. Sudah tahu lulur apa yang bagus untuk kulit Anda?Kami akan membahas lulur untuk mencerahkan kulit lengkap dengan tips memilihnya. Produk dari berbagai merek, seperti The Body Shop, Shinzu'i. dan Purbasari ada di dalam daftar rekomendasi kami. Simak juga komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina. Yuk, baca sampai akhir agar mendapatkan kulit yang cerah dan juga lembap!
    Perawatan badan
    1.437 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori