• 10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering (Terbaru Tahun 2020)

Walau dirasa tidak terlalu penting oleh beberapa orang, tetapi penggunaan masker rambut sebenarnya sangat membantu dalam mempertahankan kesehatan rambut. Terlebih jika Anda bermasalah dengan rambut kering, masker rambut adalah pilihan tepat untuk mengatasinya.

Pada artikel ini akan dibahas secara spesifik tentang poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih masker rambut untuk masalah rambut kering. Sepuluh masker rambut terbaik juga telah disiapkan untuk Anda dalam rekomendasi produk. Makarizo, Kerastase, dan The Body Shop adalah sebagian brand yang masker rambutnya dapat Anda jadikan pilihan.
  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2020
  • 40.021 Views
Daftar isi

Cara memilih masker rambut untuk rambut kering

Rambut kering dan susah diatur mungkin membuat Anda kurang percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, di bawah ini akan dibahas beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih masker rambut untuk rambut kering.

Pilih yang mengandung minyak alami yang berperan melembapkan rambut

Pilih yang mengandung minyak alami yang berperan melembapkan rambut
Berbagai faktor dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Mulai dari debu, polusi, penggunaan produk hair styling, dan sampo yang kurang cocok. Jika Anda adalah salah satu orang yang merasakan hal ini, cobalah untuk mulai memperbaiki kesehatan rambut dengan menggunakan masker yang ditujukan untuk rambut kering.
Anda dapat memilih produk yang dilengkapi kandungan minyak alami, seperti argan oil, sunflower seed oil, olive oil, dan camellia oil. Berperan seperti pelembap, kandungan tersebut akan melapisi tiap helai rambut dan memperbaiki teksturnya agar lebih halus dan jatuh.

Prioritaskan bahan yang mampu mengembalikan kesehatan rambut

Prioritaskan bahan yang mampu mengembalikan kesehatan rambut
Keratin adalah protein alami yang terdapat pada rambut semua orang. Protein inilah yang menjaga kesehatan rambut. Akan tetapi, pertambahan usia dan penggunaan alat styling rambut dapat menyebabkan jumlah keratin semakin berkurang. Berkurangnya keratin dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan kehilangan kilaunya.
Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menggunakan hair mask yang mengandung keratin untuk mengembalikan kesehatan rambut. Keratin juga membuat rambut Anda lebih lembut dan mudah diatur. Di samping itu, keratin berfungsi melindungi batang rambut Anda dari paparan sinar matahari dan polusi yang dapat menyebabkan rusaknya kutikula rambut.
Namun, masker rambut yang mengandung keratin memang tidak sering ditemukan. Anda dapat mempertimbangkan bahan lain yang juga berperan untuk menjaga kesehatan rambut, seperti hydrolyzed wheat protein, kolagen, dan limonene.

Hair mask dengan kandungan silikon membuat rambut lebih ringan dan halus

Hair mask dengan kandungan silikon membuat rambut lebih ringan dan halus
Berbeda dengan silikon yang digunakan untuk bedah kecantikan, silikon yang digunakan dalam produk perawatan rambut tidak berbentuk padat. Silikon mengandung hydrophobic yang akan melindungi rambut dan bersifat waterproof. Artinya, kandungan tersebut tidak mudah hilang walau terkena air.
Silikon juga akan mengurangi penyerapan, contohnya penyerapan panas. Oleh karena itu, silikon sering kali digunakan sebelum proses pelurusan rambut. Tidak hanya itu, silikon juga berfungsi mengunci kelembapan, serta melapisi rambut sehingga lebih halus, rapi, dan mudah diatur.

Produk dengan kandungan pisang mampu mengatasi rambut kusut

Produk dengan kandungan pisang mampu mengatasi rambut kusut
Rambut yang kering bisa menjadi awal penyebab rambut kusut dan susah diatur. Namun, Anda dapat memanfaatkan masker rambut yang dilengkapi kandungan pisang untuk mengatasi masalah ini. Pisang mengandung vitamin A dan C yang efektif membuat rambut Anda lebih lembut, mudah diatur, dan tidak kering. Selain itu, pisang juga mengandung lactic acid yang akan mengembalikan vitalitas rambut dan menjaga keseimbangan pH kulit kepala.

10 Rekomendasi masker rambut terbaik untuk rambut kering

Setelah Anda mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih masker rambut, di bawah ini terdapat sepuluh produk terbaik yang direkomendasikan untuk rambut kering. Pilihlah masker rambut yang sesuai kebutuhan Anda.
10
Bahan utamaPro-vitamin B5, phytantriol, kolagen, dan mentol
Mengandung silikonTidak disebutkan
Isi500 gram
9
Bahan utamaAloe barbadensis leaf juice, limonene, behentrimonium chloride, dan hydroxycitronellal
Mengandung silikonTidak disebutkan
Isi490 gram
8
Bahan utamaOrganic banana extract, Brazil nut oil, cupuacu, glycerin, shea butter, theobroma grandiflorum seed butter, tocopheryl acetate, citric acid, dan ethylhexylglycerin
Mengandung silikonTidak
Isi240 ml
7

L’Occitane Aromachologie Olivier Nourishing Hair Mask

Rp 580.000,00

Bahan utamaMinyak zaitun
Mengandung silikonTidak
Isi200 ml
6
Bahan utamaMaize oil, pracaxi oil, camellia oil, argan oil, glycerin, limonene, dan citric acid
Mengandung silikonTidak disebutkan
Isi200 ml
5
Bahan utamaCyclomethicone, snail secretion filtrate, behentrimonium chloride, butylene glycol, , dan hydrolyzed collagen
Mengandung silikonYa
Isi500 ml
4

Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

Rp 180.000,00

Bahan utamaAloe vera juice, shea butter, tamarind fruit extract, wild honey, yellow clay, argan oil, meadowfoam seed oil, olive fruit oil, coconut oil, avocado, cocoa seed extract, legundi fruit extract, dan vitamin E
Mengandung silikonTidak disebutkan
Isi100 ml
3

L’Oréal Total Repair 5-1 Minute Repairing Mask Total Repair 5

Rp 69.900,00

Bahan utamaGlycerin, hydroxypropyltrimonium hydrolyzed wheat protein, citric acid, dan lauryl PEG methicone
Mengandung silikonYa
Isi200 ml
2
Bahan utamaGlycerin, behentrimonium chloride, amodimethicone, hydroxypropyltrimonium hydrolyzed wheat protein, sunflower seed oil, dan iris florentina root extract
Mengandung silikonYa
Isi200 ml
1
Bahan utamaKeratin oil, kukui oil, dan evening primrose oil, salicylic acid, olive fruit oil, dimethicone, glycerin, dan hydrolyzed wheat protein
Mengandung silikonYa
Isi250 ml

Tabel perbandingan produk masker rambut terbaik untuk rambut kering

Gambar produk
1
L’Oréal  Mask Liss Unlimited 1

L’Oréal

2
Kerastase  Nutritive Masquintense Thick Hair Mask 1

Kerastase

3
L’Oréal  Total Repair 5-1 Minute Repairing Mask Total Repair 5 1

L’Oréal

4
Sensatia Botanicals  Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask 1

Sensatia Botanicals

5
Furatasse  Snail Collagen Masque 1

Furatasse

6
Kérastase  Elixir Ultime Hair Mask 1

Kérastase

7
L’Occitane  Aromachologie Olivier Nourishing Hair Mask 1

L’Occitane

8
The Body Shop  Banana Truly Nourishing Hair Mask 240ml 1

The Body Shop

9
Matrix Biolage  Masker Ultra Hydrasource 1

Matrix Biolage

10
Makarizo  Salon Daily Hair Mask 500 g 1

Makarizo

Nama produk

Mask Liss Unlimited

Nutritive Masquintense Thick Hair Mask

Total Repair 5-1 Minute Repairing Mask Total Repair 5

Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

Snail Collagen Masque

Elixir Ultime Hair Mask

Aromachologie Olivier Nourishing Hair Mask

Banana Truly Nourishing Hair Mask 240ml

Masker Ultra Hydrasource

Salon Daily Hair Mask 500 g

KeunggulanDilengkapi keratin yang men...Kandungannya aman untuk And...Tidak hanya satu masalah ra...Walau sedang traveling, kes...Tidak hanya pada skincare, ...Melindungi rambut dari damp...Hair mask dengan tekstur ba...Kembalikan nutrisi rambut d...Rambut kering akibat sering...Re-charge kembali semangat ...
HargaRp 213.750,00Rp 494.999,00Rp 69.900,00Rp 180.000,00Rp 451.200,00Rp 448.000,00Rp 580.000,00Rp 269.000,00Rp 65.000,00Rp 80.000,00
Bahan utamaKeratin oil, kukui oil, dan evening primrose oil, salicylic acid, olive fruit oil, dimethicone, glycerin, dan hydrolyzed wheat proteinGlycerin, behentrimonium chloride, amodimethicone, hydroxypropyltrimonium hydrolyzed wheat protein, sunflower seed oil, dan iris florentina root extractGlycerin, hydroxypropyltrimonium hydrolyzed wheat protein, citric acid, dan lauryl PEG methiconeAloe vera juice, shea butter, tamarind fruit extract, wild honey, yellow clay, argan oil, meadowfoam seed oil, olive fruit oil, coconut oil, avocado, cocoa seed extract, legundi fruit extract, dan vitamin ECyclomethicone, snail secretion filtrate, behentrimonium chloride, butylene glycol, , dan hydrolyzed collagenMaize oil, pracaxi oil, camellia oil, argan oil, glycerin, limonene, dan citric acidMinyak zaitunOrganic banana extract, Brazil nut oil, cupuacu, glycerin, shea butter, theobroma grandiflorum seed butter, tocopheryl acetate, citric acid, dan ethylhexylglycerinAloe barbadensis leaf juice, limonene, behentrimonium chloride, dan hydroxycitronellalPro-vitamin B5, phytantriol, kolagen, dan mentol
Mengandung silikonYaYaYaTidak disebutkanYaTidak disebutkanTidakTidakTidak disebutkanTidak disebutkan
Isi250 ml200 ml200 ml100 ml500 ml200 ml200 ml240 ml490 gram500 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perawatan rambut lainnya di sini!

Selain masker rambut yang mengatasi masalah rambut kering, masih banyak lagi jenis masker rambut yang tentunya dapat mengatasi masalah-masalah rambut lain. Untuk itu, telah disiapkan beberapa artikel terkait yang membahas produk-produk perawatan rambut lainnya. Anda dapat melihatnya pada link di bawah ini.

Kesimpulan

Rambut yang indah dan sehat tentunya dapat menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi seorang wanita. Oleh sebab itu, Anda harus menjaga kesehatan rambut Anda dengan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat.
Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan masker rambut sehingga masalah rambut kering yang Anda rasakan selama ini dapat segera teratasi. Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikel ini dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    358.884 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    203.926 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    299.253 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    238.771 Views
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sinar ultraviolet (UV) tidak hanya muncul saat musim kemarau saja, lho! Pemakaian produk tabir surya perlu dilakukan sepanjang tahun untuk menjaga kulit senantiasa cantik dan sehat. Saat ini sudah banyak produk sunscreen dan sunblock yang dijual di pasaran, mulai dari produk keluaran merek Biore, Shiseido, Neutrogena, Kiehl’s, Skin Aqua, sampai produk tabir surya dalam bentuk spray yang praktis.Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan produk tabir surya terbaik di pasaran. Ada produk tabir surya dengan kandungan SPF dan PA sangat tinggi, tabir surya yang bisa dipakai sebagai foundation, sampai yang tahan air sehingga dapat dipakai berenang. Nah, produk tabir surya seperti apa yang paling direkomendasikan, ya?!
    Kosmetik & kesehatan
    171.177 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    282.361 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda memiliki riwayat penyakit diabetes, pengecekan gula darah secara berkala menjadi sangat penting. Alat cek gula darah atau biasa disebut blood glucose meter kini sudah banyak beredar di pasaran, seperti ACCU-Chek, Abbott, OneTouch, dan berbagai merek lainnya. Bila Anda harus mengukur gula darah secara berkala, tentu alat cek yang tidak sakit saat digunakan akan sangat menolong.Karena itu, kali ini kami akan mengulas tentang cara memilih alat cek gula darah sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Pilihlah alat yang dapat membantu Anda untuk memantau gula darah secara efektif. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    35.694 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori