10 Rekomendasi Permen Karet Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Permen Karet Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Ketika memilih permen karet, hal apa yang paling Anda perhatikan? Pastinya harga dan rasa, bukan? Kini banyak dijual berbagai jenis permen karet, salah satunya yang berfungsi untuk menghilangkan bau mulut. Bahkan ada juga yang berfungsi sebagai penghilang kantuk. Jenis ini akan cocok untuk Anda yang suka mengantuk di kantor atau ketika sedang berkendara.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan 4 jenis permen karet, yakni permen karet berbagai rasa, permen karet penyegar mulut, permen karet penghilang kantuk, dan permen karet yang terasa manis lebih lama. Kami akan memberikan rekomendasi untuk Anda berdasarkan review para penggunanya. Pilihlah permen karet yang paling sesuai untuk Anda!

Daftar isi

Cara memilih permen karet

Apakah Anda sudah memilih permen karet yang hendak Anda beli dengan tepat? Biasanya orang mengunyah permen karet dengan berbagai tujuan. Salah satunya untuk menghabiskan waktu atau meringankan stres. Bisa juga ingin menghilangkan bau tidak sedap pada mulut. Ada lagi yang mengunyah permen karet untuk menghilangkan kantuk. Nah, kabar baiknya ada jenis permen karet yang cocok untuk setiap tujuan tadi. Kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih permen karet yang tepat!

Bekerja melawan bau mulut yang mengganggu

Bekerja melawan bau mulut yang mengganggu

Hanya dengan mengunyah permen karet dalam waktu lama, mulut kita akan aktif memproduksi air liur. Hal ini menyebabkan bau mulut berkurang. Jadi bisa dibilang, semua permen karet memiliki efek mengurangi bau mulut sampai tahap tertentu. Namun, jika Anda ingin menghilangkan bau mulut dalam waktu cepat sebelum bertemu seseorang, permen karet dengan kandungan khusus penghilang bau mulut adalah pilihan tepat.

Ada 2 cara untuk menghilangkan bau mulut. Pertama adalah fokus menghilangkan bau mulut itu sendiri. Kedua, dengan menutupi bau mulut dengan aroma yang lebih kuat. Jika Anda ingin fokus menghilangkan bau mulut, pilihlah permen karet yang memiliki kandungan klorofil dan flavonoids. Biasanya permen karet dengan bungkus hijau memiliki kandungan tersebut. Namun jika Anda ingin menutupinya dengan aroma yang lebih kuat, permen karet dengan aroma mint, lemon, atau kopi bisa dijadikan pilihan.

Memiliki efek mencegah gigi berlubang

Memiliki efek mencegah gigi berlubang

Selagi menikmati rasa permen karet, gigi Anda juga dilindungi agar tidak mudah berlubang. Cocok dengan pepatah sekali tepuk dua lalat, bukan? Bukan mengada-ada, permen karet dengan kandungan xylitol akan membuat mimpi Anda ini jadi kenyataan. Xylitol adalah musuh alami dari bakteri penyebab gigi berlubang. Jika biasanya bakteri berkembang dengan memakan sisa makanan yang tertinggal di gigi, xylitol akan bekerja mencegah pertumbuhan bakteri tersebut. Jadi untuk Anda yang ingin gigi sehat tak berlubang, pilihlah permen karet dengan kandungan xylitol.

Ada lagi permen karet dengan kandungan ricardent yang baik untuk remineralisasi gigi. Namun karena ricardent ini tidak memiliki aroma dan rasa, dibandingkan xylitol yang manis, permen karet dengan kandungan ini rasanya kurang enak. Jadi kalau gigi Anda baik-baik saja, Anda tidak wajib memilih permen karet ini.

Kemasan botol atau berbentuk lembaran, mana yang lebih baik?

Kemasan botol atau berbentuk lembaran, mana yang lebih baik?

Secara garis besar permen karet dibagi menjadi 2 jenis, yaitu permen karet dalam wadah botol dan permen karet berbentuk lembaran yang dilapisi kertas. Meskipun begitu, ada juga jenis yang dijual dalam bentuk atau kemasan lainnya. Nah, baik permen karet dalam botol maupun yang lembaran, memiliki keuntungannya masing-masing.

Karena isi permen karet dalam botol lebih banyak, jenis ini cocok untuk dimakan bersama keluarga dan teman Anda. Di sisi lain, permen karet berbentuk lembaran sangat praktis untuk Anda bawa berkendara. Pada artikel ini kami akan lebih banyak menjelaskan permen karet dalam kemasan botol dan beberapa permen karet berbentuk lembaran. Pilihlah sesuai preferensi Anda.

10 Rekomendasi permen karet terbaik

Mengunyah permen karet memang terasa menyenangkan, apalagi jika permen karet tersebut memiliki manfaat lain bagi Anda. Nah, sekarang kami akan memberikan rekomendasi permen karet terbaik untuk Anda. Pilihlah yang paling Anda sukai!

10. Permen Karet Jeruk Lemon Natural

10. Permen Karet Jeruk Lemon Natural

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 10.000

Rasa lemon yang menyegarkan

Jika Anda mencari permen karet yang bisa menghilangkan kantuk dengan cepat, permen karet inilah jawabannya. Dengan rasa lemon yang asam dan menyegarkan, tentu akan membuat Anda bangun seketika. Apalagi rasa lemon yang terkandung dalam permen karet ini didapat dari sari buah jeruk lemon asli, lho, bukan sekedar essence saja.

Karena rasanya didapat dari sari buah lemon asli, maka permen ini juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan. Kini, Anda bisa mendapatkan kebutuhan vitamin C tubuh Anda dengan cara yang menyenangkan. Permen karet ini juga aman untuk anak kecil, namun hati-hati agar tidak tertelan, ya!

9. Happydent X-pert Sugar Free

9. Happydent X-pert Sugar Free

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 16.800

Bebas gula yang aman untuk gigi

Permen karet ini pastinya tidak akan membebani gigi Anda dengan gula berlebih. Selain itu, rasa peppermint-nya akan memberikan Anda sensasi nafas segar dalam sekejap. Sangat cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan rasa percaya diri Anda saat akan bertemu orang lain.

Dengan mengunyah permen karet ini, risiko karies gigi pun jadi berkurang. Hal itu disebabkan permen karet ini memiliki microgranules, kalsium, dan fluoride yang baik untuk kesehatan gigi Anda. Kombinasi manfaat yang sangat baik untuk sebuah permen karet, bukan?

8. Wrigley’s Juicy Fruit

8. Wrigley's Juicy Fruit

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.500

Rasa buah yang kaya dan tahan lama

Wrigley’s Juicy Fruit adalah salah satu produk permen karet yang sudah ada sejak tahun 1893, lho! Produk ini terkenal dengan rasa buahnya yang menyegarkan serta ringan dengan perpaduan rasa asam dan manis yang pas di lidah. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun sangat menyukai produk ini.

Nah, bila Anda mencari permen karet yang rasanya tahan lama, produk ini cocok untuk Anda. Hal ini karena Wrigley’s menggunakan inovasi formula baru yang membuat rasa permen karetnya dapat bertahan lebih lama.  Dengan ukuran kemasan kecil serta rasa buah yang enak, permen karet ini siap menemani Anda kemana saja.

7. Lotte Xylitol Blueberry Mint Gum

7. Lotte Xylitol Blueberry Mint Gum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 17.600

Manjakan lidah dan gigi dengan rasa khas blueberry

Blueberry adalah buah yang berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Oleh karena itu, buah ini menjadi salah satu buah favorit bagi kebanyakan orang. Kombinasikan dengan permen karet dan lahirlah permen karet favorit dengan rasa blueberry ini!

Selain itu, produk berkandungan xylitol ini baik untuk mencegah gigi Anda berlubang dan dibuat tanpa kandungan gula tambahan. Bahan-bahan pembuatnya pun diolah dari bahan alami sehingga aman bagi tubuh. Dengan aroma mint-nya yang sangat khas, membuat produk ini sangat cocok untuk menemani hari-hari sibuk Anda.

6. Happydent White

6. Happydent White

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Membantu memutihkan gigi Anda

Memiliki gigi yang putih tentu menjadi idaman semua orang karena dapat meningkatkan rasa percaya diri. Namun seringkali prosesnya merepotkan dan biaya yang diperlukan pun tidak sedikit. Sekarang dengan adanya Happydent White, memiliki gigi putih dengan cara menyenangkan bukanlah sekedar impian lagi!

Happydent White mengandung baking soda yang dapat membantu membersihkan dan mencerahkan gigi Anda. Semakin banyak Anda mengunyah permen karet ini, gigi Anda akan semakin bersih dan putih. Benar-benar cara yang praktis dan menyenangkan untuk memutihkan gigi, bukan?

5. Nicorette Gum

5. Nicorette Gum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 800.000

Rasa icy mint yang bikin melek

Permen karet ini diciptakan untuk Anda yang sulit berhenti dari kebiasaan merokok namun sebenarnya memiliki keinginan untuk itu. Hal ini karena setiap butirnya memiliki kandungan 4 mg nikotin. Rasa icy mint-nya juga terasa sangat menyegarkan dan membuat Anda melek seketika.

Namun demikian, jauhkan permen karet ini dari jangkauan anak Anda. Produk ini sendiri memang dikhususkan untuk orang dewasa, bukan anak-anak. Kandungan nikotin dan rasa mint yang sangat pedas tidak akan baik dikonsumsi oleh anak Anda.

4. Big Babol Strawberry Gum

4. Big Babol Strawberry Gum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.300

Lebih banyak balon, lebih menyenangkan

Bila Anda menikmati saat-saat membuat balon dari permen karet, maka permen karet Big Babol ini akan segera menjadi favorit Anda. Permen karet ini dapat menghasilkan balon berukuran besar. Bukan hanya 1 balon besar saja, tetapi beberapa balon besar, lho!

Selain menghasilkan balon yang besar dan menyenangkan, rasa permen karetnya juga enak. Campuran rasa strawberry dan susunya terasa pas dan lembut di lidah. Meski begitu, jumlah konsumsi permen karet ini tetap harus dibatasi. Hal ini disebabkan tekstur permen karet ini agak kasar dan bila dikonsumsi berlebihan dapat mengiritasi lidah Anda.

3. Wrigley’s Hubba Bubba Bubble Tape

3. Wrigley's Hubba Bubba Bubble Tape

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 65.000

Atur panjangnya sesuka Anda!

Satu lagi produk spesial dari Wrigley’s. Hubba Bubba Bubble Gum Tape adalah permen karet unik berbentuk tape. Ukuran panjang permen karet ini bisa mencapai 6 kaki atau 180 sentimeter. Dengan bentuk seperti ini, Anda dapat mengatur ukuran permen karetnya sesuai keinginan Anda.

Bila Anda ingin rasa yang tahan lama, maka tarik saja permen karetnya sampai cukup panjang dan tebal. Sebaliknya bila Anda tidak ingin mengunyah lama-lama, cukup tarik permen karetnya dengan ukuran pendek. Soal rasa produk keluaran brand Wrigley’s ini tidak perlu diragukan lagi. Untuk Anda penyuka hal yang unik, item ini adalah produk wajib di koleksi Anda.

2. Lotte Xylitol Limemint Gum

2. Lotte Xylitol Limemint Gum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 17.600

Gigi sehat dengan kombinasi aroma lemon dan mint

Permen karet ini memiliki rasa yang menyegarkan serta tidak terlalu manis. Rasa yang tidak terlalu manis justru akan membuat Anda ketagihan memakannya lagi dan lagi. Dengan tambahan kandungan xylitol, permen ini akan mencegah bakteri perusak gigi berkembang lebih lanjut di gigi Anda.

Selain menyehatkan gigi, permen karet ini juga membantu menjaga aroma mulut Anda. Kombinasi lemon dan mint-nya terasa sangat sejuk dan pas. Kini Anda memiliki aroma mulut wangi dan segar, serta gigi kuat terjaga. Pastinya produk ini sangat cocok untuk Anda simpan di mobil atau meja kantor Anda.

1. Wrigley’s Doublemint

1. Wrigley's Doublemint

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 3.200

Ukuran yang compact dan mudah dibawa kemana saja

Permen karet berbentuk lembaran ini pasti sudah tidak asing lagi untuk Anda. Wrigley’s Doublemint adalah salah satu produk unggulan keluaran Wrigley’s yang sangat terkenal. Desain produk yang simpel namun menarik serta ukurannya yang compact menjadikan permen karet satu ini cocok untuk menjadi sahabat saku Anda.

Dengan efek double mint, Anda akan mendapatkan sensasi kesegaran nafas secara instan. Tidak hanya itu, sensasi mintnya akan bertahan lebih lama dan kantuk Anda akan berkurang dengan mengunyah permen karet ini. Menyenangkan, bukan?

Kesimpulan

Mengejutkan bukan, mengetahui bahwa jenis permen karet ternyata lebih banyak dari yang Anda kira? Meskipun kami sudah memberikan rekomendasi tentang permen karet yang banyak dijual di pasaran, masih ada banyak jenis permen karet lainnya. Para produsen juga terus mengembangkan permen karet agar rasa dan sensasi kesegarannya bertahan lebih lama. Carilah permen karet sesuai kebutuhan dan selera Anda!