10 Rekomendasi Snack Khas Jepang Terbaik yang Bisa Dibeli Secara Online (Terbaru Tahun 2019)

Siapa yang tidak suka dengan snack khas Jepang? Cita rasanya pasti membuat Anda ingin lagi mengonsumsinya. Ada berbagai snack khas Jepang, seperti Pocky, Tokyo Banana, maupun snack tradisionalnya yang menjadi favorit. Tidak perlu repot pergi ke negeri sakura, Anda dapat menemui snack tersebut di berbagai situs perbelanjaan online.

Agar dapat menemukan snack yang sesuai keinginan Anda, kami akan memberikan informasi cara memilih snack khas Jepang untuk Anda. Semua produknya bisa Anda temukan di situs perbelanjaan online. Tentunya kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai snack khas Jepang untuk Anda. Sudah tidak sabar? Yuk, segera disimak!

Daftar isi

Snack asal Jepang yang semakin banyak peminatnya

Snack asal Jepang yang semakin banyak peminatnya

Budaya Jepang semakin digemari oleh banyak kalangan di Indonesia. Perjalanan wisata ke Jepang pun tidak kalah digemari oleh wisatawan dari Indonesia. Banyaknya wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang dan membawa oleh-oleh saat pulang membuat peminat snack khas Jepang semakin meningkat. Tidak hanya itu, industri perfilman Jepang juga membuat snack khas Jepang menjadi dikenal banyak orang. Tak heran jika cita rasa matcha dan anko khas Jepang kini banyak digemari masyarakat Indonesia.

Cara memilih snack khas Jepang yang bisa dibeli secara online

Anda dapat saja salah memilih snack khas Jepang secara online. Simak poin berikut agar Anda mendapatkan snack khas Jepang yang sesuai dengan selera Anda. Jangan sampai Anda salah memilih, ya.

Pilih berdasarkan jenisnya

Snack khas Jepang memiliki keragaman, mulai dari rasa sampai jenisnya. Anda dapat memilih snack tradisional ataupun modern sesuai dengan selera Anda. Keduanya sama-sama digemari, tetapi memiliki ciri khasnya masing-masing.

Snack tradisional, untuk Anda yang ingin menikmati rasa otentik Jepang

Snack tradisional, untuk Anda yang ingin menikmati rasa otentik Jepang

Berbagai snack tradisional Jepang tetap menjadi favorit sampai sekarang dan menjadi ciri khas negara Jepang. Snack tradisional yang banyak digemari wisatawan adalah rice cracker atau corn stick. Tampilan snack tradisional ini memiliki bentuk serta kemasan yang sederhana, tetapi rasanya tidak perlu diragukan lagi. Snack tradisional ini dapat dinikmati oleh Anda yang ingin mencoba cita rasa otentik asal Jepang.

Snack modern, unik dan lebih bervariasi

Snack modern, unik dan lebih bervariasi

Snack modern merupakan snack yang banyak ditemui secara online. Produk snack modern bisa berupa biskuit, cokelat, sampai kue dengan bentuk yang unik dengan berbagai variasi rasa. Tidak hanya bentuknya yang unik, kemasannya pun tidak kalah uniknya sehingga tampilannya terlihat lebih menarik. Snack modern memadukan teknologi dengan cita rasa otentik makanan Jepang. Hasilnya tentu saja maknyus dan sangat digemari oleh penduduk lokal maupun wisatawan asing!

Pilih rasa yang sesuai dengan selera Anda

Setiap orang memiliki preferensi rasa yang berbeda. Ada yang lebih menyukai rasa yang gurih dan ada juga yang lebih menyukai rasa manis. Anda dapat menyesuaikan jenis snack dengan preferensi rasa kesukaan Anda.

Rice cracker dan chips untuk Anda yang menyukai rasa gurih

Rice cracker dan chips untuk Anda yang menyukai rasa gurih

Jika Anda lebih menyukai rasa gurih, Anda dapat memilih senbei atau rice cracker maupun chips. Selain gurih, keduanya memiliki tesktur yang crunchy. Di samping senbei dan chips, ada juga biskuit dengan cita rasa asin, seperti rasa keju yang khas. Namun, varian rasa untuk snack asin tidak sebanyak dengan rasa manis.

Biskuit, kue, dan cokelat untuk Anda yang menyukai rasa manis

Biskuit, kue, dan cokelat untuk Anda yang menyukai rasa manis

Anda lebih menyukai rasa manis? Anda dapat memilih snack berbentuk biskuit, cokelat, maupun kue yang cenderung memiliki rasa yang manis. Biasanya snack dengan rasa manis memiliki lebih banyak varian rasa. Varian rasanya mulai dari rasa reguler sampai rasa yang hanya ada pada musim tertentu. Anda dapat menikmatinya bersama teh maupun kopi pada saat bersantai. Namun, perhatikan jumlah asupan snack ini, ya. Konsumsi gula yang berlebih tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Perhatikan masa kedaluwarsa

Perhatikan masa kedaluwarsa

Saat membeli snack dari luar negeri, tidak hanya cita rasanya saja yang perlu diperhatikan, tetapi juga tanggal kedaluwarsanya. Meskipun snack memiliki kadar air yang rendah sehingga memiliki masa simpan yang cenderung lebih lama, Anda tetap harus memeriksanya. Setelah tanggal kedaluwarsa tersebut, produk yang Anda beli sudah tidak layak lagi untuk dikonsumsi. Pastikan kembali tanggalnya pada penjual online agar Anda mendapatkan produk yang tanggal kedaluwarsanya masih lama.

Pastikan kehalalannya

Pastikan kehalalannya

Snack khas Jepang tidak jarang yang menggunakan bahan dasar yang tidak halal, seperti mirin dan gelatin. Untuk Anda yang beragama Islam atau ingin memberikan snack tersebut pada kerabat yang beragama Islam, sebaiknya pastikan dahulu kehalalannya. Jangan sampai snack yang Anda beli ternyata tidak halal, ya.

Semakin banyaknya wisatawan muslim di negeri sakura tersebut, pemerintah Jepang mulai memperhatikan produk-produk halal. Salah satu perusahaan Jepang, Sumitomo Corporation Group Kyushu, bekerja sama dengan Department of Islamic Development Malaysia untuk membuat standar halal. Anda dapat memeriksa logo halal pada snack yang akan Anda beli atau membaca review tentang snack tersebut. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa website Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang yang sudah mendaftarkan beberapa snack halal khas Jepang.

10 Rekomendasi snack khas Jepang terbaik yang bisa dibeli secara online

Berikut ini kami berikan berbagai rekomendasi snack khas Jepang. Anda dapat memilih mana yang lebih Anda sukai, rasa manis, atau asin. Selamat memilih, ya!

10. Tokyo Banana Sugar Butter Sand Tree

10. Tokyo Banana Sugar Butter Sand Tree

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 200.000

Crunchy saat dikunyah, rasanya memanjakan lidah!

Sugar Butter Sand Tree merupakan snack dari Tokyo Banana yang memiliki tekstur crunchy dan berpasir. Tekstur berpasirnya didapatkan dari perpaduan biji-bijian terpilih yang digunakan. Apalagi, sebelum dipanggang biskuit ini ditaburi dengan gula dan butter untuk menambah cita rasa.

Semakin lengkap lagi berkat kenikmatan white chocolate yang ada di bagian dalamnya. Rasa milky digabungkan dengan sensasi crunchy saat dikunyah membuat biskuit ini menjadi pelengkap yang pas untuk tea time Anda. Buat Anda yang suka snack manis, wajib mencoba produk ini!

Jenis Modern
Rasa Manis
Halal

9. Kameda Kaki No Tane

9. Kameda Kaki No Tane

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 27.600

Snack klasik yang membuat suasana tetap asyik

Me time seperti menonton film di rumah pada akhir pekan memang sangat menyenangkan. Tentunya Anda membutuhkan snack untuk menemani waktu yang menyenangkan tersebut. Cobalah Kameda Kaki No Tane! Snack klasik asal Niigata ini dijamin akan membuat Anda ketagihan dan makin betah saat me time.

Kaki No Tane terbuat dari beras serta berbalur kecap asin dan di dalamnya juga dilengkapi kacang khas Jepang. Perpaduan yang tepat antara kacang dan snack beras tersebut membuat Anda ingin makan lagi dan lagi. Selain rasa original, snack ini juga memiliki rasa wasabi yang sedikit lebih pedas.

Jenis Tradisional
Rasa Asin
Halal X

8. Glico Cheeza

8. Glico Cheeza

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 34.000

Memanggil para pencinta keju, jangan sampai ketinggalan!

Sedang mencari suguhan yang menarik untuk para tamu? Biskuit keju satu ini memiliki bentuk yang unik. Bentuk segitiganya memudahkan Anda untuk menata di atas piring. Pastinya tampilan biskuit ini cukup menarik untuk disuguhkan bagi para tamu.

Biskuit keju ini memiliki berbagai varian rasa keju, seperti cheddarcamembert, serta empat rasa keju sekaligus. Cheeza menggunakan lebih dari 50% keju sehingga rasanya sangat kuat. Anda juga dapat menikmati camilan ini ditemani dengan wine saat menjamu tamu.

Jenis Tradisional
Rasa Asin
Halal X

7. Tsumami Dane

7. Tsumami Dane

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 54.940

Satu bungkus, banyak rasa

Penggemar rice cracker tidak boleh melewatkan snack yang satu ini. Dalam satu kemasan besar terdapat kemasan-kemasan kecil dengan sepuluh varian rasa yang khas, seperti edamame, rumput laut, dan seafood. Tidak hanya rasanya yang berbeda, bentuknya pun juga berbeda-beda. Wah, pasti akan sulit bagi Anda menentukan rasa mana yang akan menjadi favorit.

Jenis Tradisional
Rasa Asin
Halal X

6. Kitkat Mini Japanese Sake Masuizumi

6. Kitkat Mini Japanese Sake Masuizumi

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 123.450

Sake yang dijamin tidak membuat Anda mabuk!

Tentunya Anda sudah sangat familier dengan Kitkat. Produk dari Nestle ini memiliki varian rasa unik yang berasal dari Jepang. Tidak hanya green tea, Kitkat juga memiliki varian rasa minuman fermentasi khas Jepang yaitu sake. Anda dapat menghadiahkannya kepada atasan atau rekan kerja Anda yang menyukai sake.

Saat membuka bungkus snack ini, aroma sake yang khas akan menyeruak keluar. Rasa manis lebih mendominasi snack ini dibandingkan dengan rasa sakenya sehingga tidak pahit saat dimakan. Meskipun hanya mengandung sedikit alkohol, jauhkan snack yang satu ini dari anak-anak!

Jenis Modern
Rasa Manis
Halal X

5. Calbee Jagarico Salad Potato

5. Calbee Jagarico Salad Potato

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 40.000

Stick kentang dalam kemasan ringkas

Anda cepat merasa lapar saat bepergian? Snack kentang yang satu ini dapat menemani Anda kemana saja. Kemasannya yang berbentuk tabung dapat Anda masukkan ke dalam tas tanpa memakan banyak tempat. Bentuk keripik kentang ini berupa stick sehingga lebih mudah dikonsumsi.

Ukurannya yang tidak berlebih seperti keripik kentang dalam kemasan, membuat Anda mengonsumsi secukupnya. Selain rasa kentang, Anda juga dapat merasakan rasa sayuran lainnya, seperti wortel dan parsley. Yuk, bawa snack kentang ini menjadi teman kegiatan Anda seharian.

Jenis Modern
Rasa Asin
Halal

4. Tokyo Milk Cheese

4. Tokyo Milk Cheese

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 16.000

Perpaduan keju dan susunya bikin ketagihan!

Tokyo Milk Cheese merupakan salah satu snack asal Jepang yang sangat diminati. Biskuit yang satu ini memiliki campuran susu asal Hokkaido serta rasa gurih dari keju pada cookie-nya. Perpaduan rasa ini tentu membuat Anda ingin makan lagi dan lagi.

Bagian krimnya juga mengandung keju, seperti gorgonzola maupun camembert. Jangan khawatir rasa krimnya akan keasinan karena keju tersebut dicampur dengan cokelat. Perpaduan rasa manis dan gurih pada krimnya sangat pas di lidah.

Jenis Modern
Rasa Manis, asin, gurih
Halal X

3. Tohato Chocobi

3. Tohato Chocobi

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 35.000

Chocobi, snack favorit segala usia!

Siapa tidak kenal dengan snack khas Jepang yang satu ini? Kehadirannya di serial Crayon Shinchan menjadi inspirasi snack ini diproduksi. Selanjutnya, Chocobi menjadi buruan banyak orang termasuk para turis asing dari Indonesia.

Tidak hanya orang dewasa, snack ini dapat menjadi favorit si kecil apalagi dengan gambarnya yang menarik. Membekali si kecil dengan Chocobi saat di sekolah pasti akan membuatnya lebih bersemangat. Bahan dasar jagung juga membuat tekstur Chocobi mirip dengan sereal sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti sereal Anda.

Jenis Modern
Rasa Manis
Halal

2. Tokyo Banana Original Flavor

2. Tokyo Banana Original Flavor

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 215.000

Ngemil jadi lebih kenyang!

Wah, penggemar snack pisang tentunya tidak boleh melewatkan camilan yang satu ini! Jika Indonesia memiliki keripik pisang, Jepang memiliki Tokyo Banana. Belakangan, camilan yang satu ini cukup menjadi sorotan. Tokyo Banana merupakan sponge cake dengan tekstur yang sangat ringan dan lembut dengan isian custard pisang.

Tidak hanya isiannya yang memiliki rasa pisang, bentuknya pun seperti pisang. Pastinya snack yang satu ini dapat menahan lapar Anda lebih lama. Selain rasa original, Anda dapat memilih berbagai rasa lainnya, seperti kopi susu, madu, cokelat, dan lainnya dengan gambaran menggemaskan pada pisangnya.

Jenis Modern
Rasa Manis
Halal X

1. Glico Pocky

1. Glico Pocky

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Banyak rasa yang tidak boleh dilewatkan!

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan snack yang satu ini. Pocky asal Jepang memiliki banyak varian rasa yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Varian rasa Pocky berbeda-beda dari yang khas Jepang sampai begantung pada musim di Jepang serta kolaborasi dengan beberapa brand. Bosan dengan rasa yang biasa saja? Yuk, coba Pocky versi Jepang.

Jenis Modern
Rasa Manis dan asin
Halal Tergantung varian rasa

Baca juga rekomendasi snack terbaik lainnya di sini!

Selain snack asal Jepang, snack yang berasal dari daerah lain juga tidak boleh Anda lewatkan. Jika Anda termasuk suka mengonsumsi snack baca juga rekomendasi camilan lainnya pada artikel berikut ini. Dijamin akan menjadi snack favorit Anda. Baca artikelnya di sini.

Kesimpulan

Wah, ternyata banyak snack khas Jepang yang bisa dipesan secara online, ya sehingga tidak perlu bepergian ke negara tersebut. Anda dapat menikmati dari snack yang sudah legendaris maupun yang sedang hits belakangan ini. Untuk Anda yang beragama Islam, tetap perhatikan kehalalan produk tersebut, ya!

Adakah snack favorit Anda di antara daftar yang kami rekomendasikan? Tentunya perhatikan budget Anda dalam membeli snack. Selamat berburu snack!