10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Body oil dapat mencegah kulit kering, serta memiliki kadar minyak dan kelembapan yang tinggi dibandingkan body cream. Karena minyak nabati merupakan bahan utamanya, body oil menjadi populer di kalangan orang-orang yang berorientasi hidup sehat. Dapat digunakan juga untuk perawatan rambut, serta memiliki efek mencerahkan kulit.

Karena body oil sangat diperlukan untuk urusan kecantikan, maka pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan body oil yang cocok untuk Anda. Dengan body oil yang tepat, kulit lembap dan mulus pun bisa Anda dapatkan.

Daftar isi

Body oil memiliki kelembapan tinggi

Body oil memiliki kelembapan tinggi

Banyak orang berpikir, jika mengenakan body oil, maka akan terasa lengket di tubuh. Namun, Anda harus tahu, bahwa body oil ini merupakan produk yang dapat meningkatkan kualitas kulit Anda. Dalam body oil, keseimbangan antara  minyak dengan kelembapan adalah 9:1. Daya melembapkannya sangat tinggi dibandingkan dengan body cream dan body milk.

Penyebaran body oil di permukaan kulit juga sangat baik bila dibandingkan dengan body cream dan body milk. Hal yang menarik dari body oil adalah, Anda dapat menggunakannya sedikit saja untuk seluruh badan Anda. Body oil juga mudah digunakan untuk memijat seluruh tubuh Anda, dan tentu harganya juga ramah di kantong. Kerutan di kulit akan berkurang, dan jika menggunakan body oil dengan kandungan 100% organik, tentunya aman di kulit semua orang, termasuk yang kulitnya sensitif. Tergantung dari tipe body oil, ada yang bisa digunakan di kulit yang basah. Anda hanya perlu meletakkan body oil di kamar mandi dan menggunakannya sesudah mandi ketika kulit Anda masih lembap. Selain itu, masih banyak keuntungan lainnya jika Anda menggunakan body oil.

Cara memilih body oil

Body oil merupakan produk yang sangat menarik untuk dicoba, terutama untuk para wanita. Namun, tidak semua body oil berkualitas bagus. Terkadang, Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang Anda inginkan ketika Anda menggunakan body oil. Karena itu, kami akan membantu Anda menjelaskan poin penting yang harus Anda perhatikan ketika memilih body oil.

Pilihlah bahan kandungan yang sesuai dengan keperluan

Kandungan utama dari body oil yang harus dicek terlebih dulu adalah jenis minyak yang digunakan. Karena ada berbagai jenis minyak dengan keunggulan yang berbeda, maka penting untuk mengetahui jenis minyak yang tepat untuk perawatan tubuh Anda.

Jojoba atau olive untuk efek melembapkan

Jojoba atau olive untuk efek melembapkan

Tentunya Anda sering mendengar jojoba oil sebagai salah satu kandungan yang ada di body oil. Jojoba oil merupakan bahan yang paling banyak digunakan dan direkomendasikan, untuk Anda yang mencari produk untuk mengatasi kulit kering, karena daya kelembapan dari jojoba oil ini sangat tinggi. Selain jojoba oil, Anda juga bisa mencoba olive oil, yang memiliki khasiat mirip dengan jojoba oil.

Kulit kering merupakan masalah yang serius, jadi dengan melembapkan kulit menggunakan jojoba oil serta olive oil, Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu penggunaan yang teratur juga dapat mengatasi masalah jerawat.

Karena jojoba dan olive mampu menghilangkan kotoran, produk dengan kandungan bahan tersebut dapat juga digunakan sebagai pembersih wajah. Cukup menggunakan beberapa tetes saja untuk membersihkan wajah. Orang yang menggunakan oil sebagai pembersih wajah, kondisi kulitnya akan membaik dan tingkat kelembapan kulitnya juga meningkat.

Argan atau almond untuk efek mencerahkan

Argan atau almond untuk efek mencerahkan

Untuk Anda yang ingin memiliki kulit cerah, kami rekomendasikan argan oil atau almond oil. Argan oil dapat menghilangkan oksidasi aktif, dan dapat menanggulangi efek negatif dari sinar ultraviolet, dapat mencegah tubuh atau wajah terbakar sinar matahari, serta dapat mencegah flek. Karena daya penetrasi yang cukup tinggi, argan oil juga memiliki daya kelembapan yang baik. Sama halnya dengan almond oil, yang juga dapat meningkatkan ketahanan kulit, serta memiliki efek mencerahkan kulit. Untuk yang memiliki kulit sensitif, jangan khawatir menggunakan argan atau almond oil, karena kedua jenis minyak ini memiliki daya stimulus yang rendah.

Untuk efek mencerahkan, rose hip oil juga merupakan jenis minyak yang populer. Hanya saja, jenis minyak ini mudah teroksidasi, serta cukup sulit untuk disimpan. Anda dapat memperpanjang masa penyimpanan dengan mencampurkan minyak ini dengan jenis minyak lain, yang tak mudah teroksidasi.

Minyak kelapa untuk perawatan rambut

Minyak kelapa untuk perawatan rambut

Minyak kelapa dikenal efektif untuk perawatan rambut. Minyak kelapa memiliki partikel halus dan punya permeabilitas yang tinggi. Selain memperbaiki permukaan rambut, minyak kelapa juga dapat melembapkan akar rambut dan memperbaiki rambut yang rusak.

Terlebih lagi, karena minyak kelapa memiliki antioksidan yang tinggi, minyak ini dapat menangkal sinar ultraviolet dan melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Selain itu, jika mencukupi, Anda juga dapat menggunakan minyak ini untuk kulit kepala, karena bisa membantu melindungi kulit kepala dari sinar ultraviolet. Banyak orang menggunakan perawatan minyak kelapa untuk rambut tanpa perlu membilas rambut lagi.

Carrot seeds oil untuk perawatan bekas luka dan stretch mark

Carrot seeds oil untuk perawatan bekas luka dan garis kehamilan

Carrot seeds oil memiliki efek untuk meningkatkan kemampuan regenerasi kulit, jadi minyak ini efektif untuk mengatasi stretch mark yang susah hilang setelah melahirkan, bekas luka dan juga bercak di kulit. Walaupun minyak ini tidak begitu dikenal seperti tea tree oil, tapi minyak ini merupakan bahan yang efektif untuk masalah bekas luka. Namun, minyak ini memiliki aroma yang khas, yang membuat Anda bisa suka atau tidak suka dengan minyak ini.

Banyak orang yang menggunakan body oil khusus untuk mencegah stretch mark. Namun, Anda juga harus mengetahui bahwa ada beberapa body oil yang tidak boleh digunakan dalam masa kehamilan.

Tentukan tekstur yang Anda inginkan

Tentukan tekstur yang Anda inginkan

Tekstur minyak menjadi hal yang harus diperhatikan. Kental atau tidaknya tekstur minyak, disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai booster setelah mencuci muka, tekstur minyak yang ringan dan lembut sangat direkomendasikan. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai minyak untuk pijat, akan lebih baik jika tekstur minyaknya lebih berat dan kental, agar memudahkan proses memijat. Minyak wijen juga populer digunakan untuk pijat karena teksturnya yang kental.

Untuk menjadi pelembap kulit, tekstur body oil disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Terkadang, Anda cocok dengan tekstur yang ringan. Namun, jika kulit Anda sedang kering, tentunya minyak dengan kelembapan lebih tinggi akan lebih cocok untuk Anda.

Periksa keharumannya untuk efek aroma yang diharapkan

Periksa keharumannya untuk efek aroma yang diharapkan

Body oil yang memiliki efek penyembuhan juga populer. Tentu saja, selain enak digunakan untuk pijat, untuk yang ingin meningkatkan efek relaksasi juga harus memperhatikan wangi dari aroma body oil ini.

Untuk Anda yang hobi pijat, tentu Anda lebih memilih aromatic oil, karena aromanya akan semakin kuat ketika suhu semakin tinggi. Jika aromanya kuat, bisa juga digunakan sebagai pengganti parfum. Jadi, selain bisa untuk melembapkan kulit, minyak tersebut juga berfungsi sebagai pewangi untuk tubuh Anda.

Tanggal kadaluwarsa ditentukan oleh proses oksidasi

Tanggal kadaluwarsa ditentukan oleh proses oksidasi

Tanggal kadaluwarsa menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan saat memilih body oil. Minyak yang teroksidasi, selain tidak baik untuk kulit, dapat juga menyebabkan masalah pada kulit Anda.

Beberapa jenis minyak mudah teroksidasi, dan ada juga beberapa yang sulit teroksidasi, tergantung dari jenisnya. Ada produk yang kadaluwarsa hanya sekitar satu bulan setelah kemasan dibuka. Jadi, harap Anda memperhatikan tanggal kadaluwarsa saat menggunakan body oil.

10 Rekomendasi body oil terbaik

Berikut kami rekomendasikan 10 body oil terbaik pilihan kami. Semoga dengan produk pilihan kami ini, Anda akan terbantu dalam menemukan body oil yang cocok untuk Anda.

10. SOKA Nourishing Body Oil with Argan and Jojoba

10. SOKA Nourishing Body Oil with Argan and Jojoba

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 90.000

Dengan kandungan argan, jojoba, serta almond oil untuk melembapkan kulit

Produk ini mengandung minyak pilihan yang kandungannya ringan, tidak lengket serta tidak menyebabkan komedo. Dengan menggunakan produk ini secara rutin di tubuh Anda, minyak ini bisa membantu melembapkan kulit tubuh Anda.

Kemasannya juga nyaman digunakan, dengan model pump bottle yang tertutup rapat, akan aman dibawa pergi kemana-mana, karena kemasannya tidak mudah bocor. Jangka waktu produk ini juga lumayan lama, yaitu sekitar 12 bulan. Sehingga, Anda tidak perlu terburu-buru untuk menghabiskannya.

9. Bali Soap – Bali Coco Body Oil

9. Bali Soap - Bali Coco Body Oil

Lihat produk di Lazada

Harga : Rp 54.000

Dapat melembapkan kulit yang bersisik

Body oil dengan bahan dasar minyak kelapa ini dikombinasikan dengan aroma bunga kamboja yang dapat memberikan efek relaksasi. Tekstur yang ringan, dapat menyerap dengan cepat di kulit dan tidak membuat kulit Anda menjadi lengket.

Body oil ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit kasar dan bersisik. Dengan pemakaian rutin, kulit Anda akan menjadi halus dan terlihat sehat berkilau. Selain itu, body oil ini juga dapat digunakan sebagai tanning oil. Cocok dibawa jika Anda ingin berjemur di pantai.

8. Wardah Olive Oil for Massage

8. Wardah Olive Oil for Massage

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 37.000

Aroma yang menenangkan dari olive oil untuk memijat tubuh

Produk dari Wardah ini menggunakan olive oil sebagai komponen utama. Aromanya yang khas bisa membantu Anda merasa rileks dan membuat tubuh, serta pikiran Anda menjadi segar kembali. Selain itu, body oil ini juga bisa membantu untuk menghaluskan, serta melembapkan kulit Anda.

Untuk Anda yang suka pijat, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan desain yang sederhana, akan memudahkan Anda menuangkan minyak ini, tanpa tercecer. Tinggal oleskan minyak ini ke tubuh Anda, pijat-pijat, dan tubuh Anda akan terasa rileks dan segar. Dapat meningkatkan mood Anda juga untuk lebih bersemangat.

7. Wangsa Jelita Lavender Beauty Oil

7. Wangsa Jelita Lavender Beauty Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 84.000

Dapat digunakan juga sebagai pengganti makeup remover

Lagi-lagi produk lokal yang patut dicoba, dengan kandungan utama minyak zaitun, minyak lavender dan minyak sandalwood. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin E, cocok digunakan oleh Anda dengan jenis kulit kering dan normal.

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa lebih menghemat pengeluaran Anda untuk produk kecantikan. Karena, selain dapat digunakan untuk melembapkan kulit, produk ini juga bisa Anda gunakan untuk menghapus makeup Anda. 1 produk untuk 2 fungsi, hemat bukan ?

6. Kiehls For Mom and Baby Nurturing Body Oil

6. Kiehls For Mom and Baby Nurturing Body Oil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 520.000

Menghaluskan dan melembapkan kulit ibu dan anak

Untuk Anda yang memiliki anak kecil, produk yang satu ini patut Anda coba. Dengan kandungan minyak yang alami, produk ini bisa membantu menghaluskan kulit, menjaga tekstur kulit tetap baik, serta membantu melembapkan kulit Anda dan juga anak Anda.

Produk ini ideal digunakan setelah mandi. Hanya saja, produk ini tidak boleh digunakan di wajah, tangan, serta kaki anak Anda. Jadi penggunaan minyak ini hanya untuk area tubuh anak Anda saja. Produk ini juga tidak boleh digunakan di wajah Anda, dan untuk wanita, hindari menggunakan produk ini di area payudara Anda.

5. Bio-Oil PurCellin Oil

5. Bio-Oil PurCellin Oil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 79.000

Efektif menghilangkan bekas luka dan stretch mark

Untuk ibu hamil, produk Bio-Oil ini nampaknya bukan hal yang asing lagi. Dengan formulanya yang canggih, produk ini dapat membantu mencegah munculnya stretch mark. Selain itu, produk ini juga dapat membantu menghilangkan bekas luka di tubuh, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, dan banyak manfaat lainnya.

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, produk Bio-Oil ini bisa menjadi pilihan Anda, karena memang produk ini cocok digunakan untuk kulit sensitif, dan juga hipoalergenik. Produk ini juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit sehari-hari, karena bisa digunakan untuk kulit wajah dan juga tubuh.

4. Young Living Carrot Seed Essential Oil

4. Young Living Carrot Seed Essential Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Berkhasiat untuk mengatasi bekas luka dan strecth mark

Carrot seed oil merupakan minyak yang diekstrasi dari biji kering atau tumbuhan wortel liar. Minyak ini dapat membantu proses regenerasi kulit, sehingga dapat meminimalkan stretch mark, dan membantu menghilangkan bekas luka di kulit Anda. Patut dicoba untuk Anda yang ingin mendapatkan kembali kulit mulus Anda.

Gunakanlah minyak ini dengan hati-hati, cukup 2-4 tetes di area kulit yang bermasalah. Bila Anda sedang hamil atau menyusui, sebaiknya Anda konsultasikan dulu penggunaannya dengan dokter. Untuk para ibu, sepertinya Anda perlu bersabar ya untuk memuluskan kembali kulit Anda dari stretch mark, paling tidak hingga Anda selesai menyusui.

3. Josie Maran 100% Argan Oil

3. Josie Maran 100% Argan Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 325.000

Menghilangkan kerutan dalam 4 minggu saja!

Produk Argan Oil dari Josie Maran ini sudah dikenal banyak orang. Ada 2 jenis, yaitu regular dan light. Komposisinya sama saja, hanya untuk yang light, teksturnya lebih ringan, sehingga lebih cepat menyerap di kulit, dibandingkan yang regular.

Terbuat dari 100% argan oil, produk ini dapat membantu mengatasi permasalahan kulit Anda. Dalam 4 minggu, produk ini dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit, sekaligus membantu mengatasi masalah kerutan di muka, serta mengurangi kerutan di bawah mata. Cocok untuk Anda yang sudah berusia 30 tahunan ke atas.

2. Nuxe Huile Prodigieuse Multi Usage Dry Oil

2. Nuxe Huile Prodigieuse Multi Usage Dry Oil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 399.000

Dapat digunakan dari ujung kaki sampai kepala!

Produk dari Nuxe ini bisa dibilang sebagai minyak serbaguna. Dapat digunakan untuk kulit tubuh dan wajah Anda, serta dapat juga digunakan sebagai perawatan rambut. Kulit akan menjadi lembut serta terlihat sehat, tekstur rambut juga menjadi halus.

Jadi, untuk Anda yang senang dengan produk-produk berbasis minyak untuk tubuh dan rambut Anda, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda coba. Dengan bahan yang alami, dipastikan tidak akan membahayakan tubuh, serta rambut Anda. Sehat dari ujung ke ujung!

1. Clarins Tonic Body Treatment Oil

1. Clarins Tonic Body Treatment Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 570.000

Membantu mengembalikan kekencangan kulit

Produk dari Clarins ini sudah terkenal khasiatnya. Menjadi body oil yang diandalkan, terutama oleh para ibu hamil, untuk membantu mengurangi stretch mark yang tidak diinginkan. Selain itu, body oil ini juga dapat mengembalikan kekencangan kulit Anda.

Body oil ini harus digunakan setiap hari, terutama sehabis Anda mandi. Dengan kulit yang masih terasa lembap sehabis mandi, akan lebih mudah menggunakan body oil ini di tubuh Anda. Anda cukup menuangkan beberapa tetes ke telapak tangan, dan usap-usap sampai terasa hangat, baru oleskan ke bagian tubuh Anda. Untuk Anda yang memiliki stretch mark, fokuskan di bagian perut, paha dan bagian belakang tubuh.

Cara menyimpan body oil untuk menunda oksidasi

Cara menyimpan body oil untuk menunda oksidasi

Body oil yang teroksidasi memiliki efek negatif terhadap kulit. Menggunakan body oil yang teroksidasi, bisa menyebabkan aging, dan dapat menurunkan kelembapan kulit di tubuh Anda. Namun, dengan metode penyimpanan yang tepat, Anda dapat memperlambat proses oksidasi dari body oil tersebut.

Untuk memperlambat oksidasi dari body oil, akan efektif bila Anda menyimpannya di lemari es. Namun, harap berhati-hati karena bisa menyebabkan tekstur body oil menjadi padat karena suhu yang dingin. Dalam kasus ini, akan lebih efektif bila Anda menyimpan body oil di tempat yang tidak terkena sinar matahari, serta disimpan di suhu ruang. Anda juga harus perhatikan tanggal kadaluwarsa dari body oil, gunakan secepat mungkin setelah kemasan dibuka.

Periksalah kondisi kulit Anda

Anda bisa memeriksa kondisi kulit Anda sebelum dan sesudah menggunakan body oil dengan alat yang dapat memeriksa kelembapan kulit, agar efek dari body oil bisa terlihat. Dengan memeriksa kondisi kulit Anda terlebih dulu, Anda dapat menentukan body oil yang cocok untuk Anda.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel kami ini? Kami harap Anda dapat menemukan body oil yang cocok untuk Anda. Dapatkan kulit tubuh yang sehat, kulit wajah yang terawat dan rambut yang kuat dengan memilih produk body oil yang tepat sesuai fungsi dan tujuannya.

Akan lebih baik juga bila Anda memiliki lebih dari 1 macam body oil, yang disesuaikan dengan kegunaannya. Semoga Anda dapat menemukan produk yang cocok untuk Anda ya !