• 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Body oil dapat mencegah kulit kering karena memiliki kadar minyak dan kelembapan yang tinggi. Dengan minyak nabati sebagai bahan utamanya, body oil populer di kalangan orang-orang yang berorientasi hidup sehat. Body oil juga dapat digunakan untuk perawatan rambut dan untuk mencerahkan kulit.

Kali ini, kami akan merekomendasikan body oil yang cocok untuk Anda dari merek-merek terbaik, seperti Clarins, Nuxe, dan Josie Maran. Dengan body oil yang tepat, kulit lembap dan mulus pun bisa Anda dapat!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 6.133 Views
Daftar isi

Body oil memiliki kelembapan tinggi

Body oil memiliki kelembapan tinggi
Banyak orang berpikir jika mengenakan body oil maka akan terasa lengket di tubuh. Namun, Anda harus tahu bahwa body oil merupakan produk yang dapat meningkatkan kualitas kulit Anda. Dalam body oil, keseimbangan antara minyak dan bahan pelembap adalah 9 : 1. Kemampuan melembapkannya lebih tinggi dibandingkan body cream dan body milk.
Penyebaran body oil di permukaan kulit juga sangat baik dibandingkan body cream dan body milk. Menariknya, Anda dapat menggunakannya sedikit saja untuk seluruh badan. Body oil juga mudah digunakan untuk memijat tubuh Anda dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Body oil tidak menimbulkan tekstur yang kasar di permukaan kulit. Di samping itu, body oil dengan kandungan 100% organik tentunya aman bagi kulit sensitif. Tergantung dari tipenya, terdapat body oil yang dapat digunakan pada kulit yang basah. Anda dapat mencampurkan body oil di dalam bak mandi dan menggunakannya sesudah mandi ketika kulit masih lembap. Body oil merupakan produk yang kaya manfaat!

Cara memilih body oil

Body oil merupakan produk yang sangat menarik untuk dicoba, terutama untuk para wanita. Namun, tidak semua body oil berkualitas bagus. Karena itu, simak poin-poin penting di bawah ini yang harus Anda perhatikan ketika memilih body oil.

Pilih kandungan body oil yang sesuai dengan keperluan

Kandungan utama dari body oil yang harus diperiksa terlebih dahulu adalah jenis minyak yang digunakan. Karena ada berbagai jenis minyak dengan keunggulan yang berbeda, penting untuk mengetahui jenis minyak yang tepat bagi perawatan tubuh Anda.

Jojoba oil atau olive oil untuk efek melembapkan

Jojoba oil atau olive oil untuk efek melembapkan
Anda mungkin sering mendengar jojoba oil sebagai salah satu kandungan yang terdapat di dalam body oil. Jojoba oil merupakan bahan yang paling banyak direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering karena daya kelembapan yang sangat tinggi. Selain jojoba oil, Anda juga bisa mencoba olive oil yang memiliki khasiat mirip dengan jojoba oil.
Kulit kering merupakan masalah yang serius. Jadi, dengan melembapkan kulit menggunakan jojoba oil serta olive oil, Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu, penggunaan yang teratur juga dapat mengatasi masalah jerawat.
Karena jojoba oil dan olive oil mampu menghilangkan kotoran, produk dengan kandungan bahan tersebut dapat juga digunakan sebagai pembersih wajah. Cukup beberapa tetes saja untuk membersihkan wajah. Kondisi kulit akan membaik dan tingkat kelembapan kulit juga meningkat jika Anda menggunakan oil sebagai pembersih wajah.

Argan oil atau almond oil untuk efek mencerahkan

Argan oil atau almond oil untuk efek mencerahkan
Untuk Anda yang ingin memiliki kulit cerah, kami rekomendasikan argan oil dan almond oil. Argan oil dapat menghilangkan oksidasi aktif dan menanggulangi efek negatif dari sinar ultraviolet. Anda dapat mencegah tubuh atau wajah terbakar sinar matahari, serta dapat mencegah flek. Karena daya penetrasi yang cukup tinggi, argan oil memiliki daya kelembapan yang baik. Di pihak lain, almond oil juga dapat meningkatkan ketahanan kulit serta memiliki efek mencerahkan kulit. Jika Anda memiliki kulit sensitif, jangan khawatir menggunakan argan oil atau almond oil karena kedua jenis minyak ini memiliki daya stimulus yang rendah.
Untuk efek mencerahkan, rose hip oil juga merupakan jenis minyak yang populer. Hanya saja, jenis minyak ini mudah teroksidasi dan cukup sulit untuk disimpan. Anda dapat memperpanjang masa penyimpanan dengan mencampurkannya dengan jenis minyak lain yang tak mudah teroksidasi.

Coconut oil untuk perawatan rambut

Coconut oil untuk perawatan rambut
Minyak kelapa dikenal efektif untuk perawatan rambut. Minyak kelapa memiliki partikel halus dan kemampuan penetrasi yang tinggi. Selain memperbaiki permukaan rambut, minyak kelapa juga mampu melembapkan akar rambut dan memperbaiki rambut rusak.
Terlebih lagi, minyak kelapa memiliki antioksidan yang tinggi untuk menangkal sinar UV dan melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Jika mencukupi, Anda dapat menggunakan minyak ini di kulit kepala supaya terlindung dari sinar UV. Banyak orang menggunakan minyak kelapa untuk perawatan rambut tanpa perlu membilas rambut lagi.

Carrot seeds oil untuk perawatan bekas luka dan stretch mark

Carrot seeds oil untuk perawatan bekas luka dan stretch mark
Carrot seeds oil memiliki efek untuk meningkatkan kemampuan regenerasi kulit. Jadi, minyak ini efektif untuk mengatasi stretch mark yang susah hilang setelah melahirkan, bekas luka, dan juga bercak di kulit. Walaupun minyak ini tidak lebih populer dibandingkan tea tree oil, tetapi minyak ini efektif untuk mengatasi bekas luka. Minyak ini juga memiliki aroma yang khas.
Selain itu, banyak orang yang menggunakan body oil untuk mencegah stretch mark. Namun, Anda juga perlu mengetahui bahwa ada beberapa body oil yang tidak boleh digunakan dalam masa kehamilan. Perhatikan sebelum membeli!

Tentukan tekstur yang Anda inginkan

Tentukan tekstur yang Anda inginkan
Tekstur minyak menjadi hal yang harus diperhatikan. Kental atau tidaknya tekstur minyak disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai booster setelah mencuci muka, tekstur minyak yang ringan dan lembut sangat direkomendasikan. Jika ingin menggunakannya sebagai minyak pijat, akan lebih baik jika tekstur minyaknya lebih berat dan kental agar memudahkan proses memijat. Minyak wijen juga populer digunakan untuk pijat karena teksturnya yang kental.
Untuk menjadi pelembap kulit, tekstur body oil disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Terkadang, Anda mungkin merasa cocok dengan tekstur yang ringan. Namun, jika kulit Anda sedang kering atau udara sedang dingin, tentunya minyak dengan kelembapan tinggi akan lebih cocok untuk Anda.

Pilih body oil berdasarkan aromanya untuk mendapatkan efek yang diharapkan

Pilih body oil berdasarkan aromanya untuk mendapatkan efek yang diharapkan
Body oil yang memiliki efek penyembuhan atau relaksasi juga banyak dicari. Selain nyaman digunakan untuk pijat, untuk yang ingin meningkatkan efek relaksasi juga harus memperhatikan aroma dari body oil.
Jika Anda hobi pijat, tentu Anda lebih memilih aromatic oil karena aromanya akan semakin kuat ketika suhu tubuh meninggi. Aromanya yang kuat juga dapat digunakan sebagai pengganti parfum. Selain untuk melembapkan kulit, minyak tersebut juga berfungsi sebagai wewangian.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa dari body oil!

Perhatikan tanggal kedaluwarsa dari body oil!
Pada umumnya, body oil adalah minyak yang digunakan dalam jumlah sedikit atau banyak tergantung kebutuhan Anda. Dengan demikian, body oil dapat membuat Anda berhemat pemakaian. Akan tetapi, tanggal kedaluwarsa menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan saat memilih body oil. Minyak yang teroksidasi, selain tidak baik untuk kulit, dapat menyebabkan masalah pada kulit Anda. Berhati-hatilah!
Beberapa jenis minyak mudah teroksidasi dan ada juga beberapa yang sulit teroksidasi, tergantung dari jenisnya. Ada pula produk yang kedaluwarsa hanya sekitar satu bulan setelah kemasannya dibuka. Jika Anda tidak menggunakan body oil dalam jumlah banyak, hindarilah membeli body oil berkemasan besar. Jadi, jangan lupa memperhatikan tanggal kedaluwarsanya saat Anda membeli body oil.

10 Rekomendasi body oil terbaik

Berikutnya, kami rekomendasikan sepuluh body oil terbaik pilihan kami. Semoga dengan produk pilihan kami ini, Anda dapat menemukan body oil yang cocok dan sesuai selera!
KomposisiWhite oil, jasmine
TeksturLembut, medium
AromaMelati
Isi75 ml, 150 ml

9. Bali Soap – Bali Coco Body Oil 100ml – Coconut Frangipani

Rp 54.000,00

KomposisiVirgin coconut oil, grape seed oil, sunflower oil, olive Oil
TeksturRingan
AromaCoconut oil+bunga kemboja
Isi100 ml
KomposisiOlive oil, bamboo, cedarwood
TeksturMedium
AromaOlive oil
Isi150 ml
KomposisiOlive oil, coconut oil, lavender oil, sandalwood oil, vitamin E
TeksturRingan
AromaLavender
Isi100 ml, 250 ml
KomposisiOlive fruit oil, apricot kernel oil
TeksturRingan, dijamin tidak lengket
AromaKombinasi minyak zaitun dan minyak aprikot
Isi40 ml, 125 ml
Komposisi100% pure cold pressed jojoba oil
TeksturRingan
AromaJojoba oil
Isi20 ml

4. Young Living Carrot Seed Essential Oil

Rp 249.500,00

Komposisi100% pure carrot seed oil, therapeutic-grade essential oil
TeksturTidak disebutkan
AromaWangi manis alami
Isi5 ml
Komposisi100% organic argan kernel oil
TeksturRingan (varian Light), sedikit kental (varian Original)
AromaArgan oil
Isi15 ml (travel size), 50 ml
KomposisiTsubaki oil, almond oil, camellia oil, borage oil, hazelnut oil, macadamia oil, argan oil
TeksturMedium, tidak lengket
AromaOrange blossom, magnolia, vanilla
Isi50 ml, 100 ml (spray)
KomposisiHazelnut seed oil, pelargonium graveolens flower oil, rosemary leaf oil, mentha arvensis leaf oil
TeksturRingan
AromaGeranium, mint, rosemary
Isi10 ml, 30 ml, 100 ml

Cara menyimpan body oil untuk menunda oksidasi

Cara menyimpan body oil untuk menunda oksidasi
Body oil yang teroksidasi memiliki efek negatif terhadap kulit. Menggunakan body oil yang teroksidasi dapat menyebabkan aging, dan menurunkan kelembapan kulit di tubuh Anda. Namun, dengan metode penyimpanan yang tepat, Anda dapat memperlambat proses oksidasi dari body oil tersebut.
Untuk memperlambat oksidasi dari body oil, akan lebih efektif apabila Anda menyimpannya di lemari es. Namun, berhati-hatilah karena suhu dingin dapat menyebabkan tekstur body oil menjadi padat. Jika demikian, Anda dapat menyimpan body oil di tempat yang tidak terkena sinar matahari atau disimpan di suhu ruang. Anda juga harus perhatikan tanggal kedaluwarsa dari body oil, gunakan secepat mungkin setelah kemasan dibuka.

Baca juga rekomendasi produk oil lainnya di sini!

Di artikel ini, kami telah merekomendasikan produk body oil terbaik. Apakah Anda tertarik untuk membeli produk minyak aroma fragrance oil, minyak rambut, atau essential oil secara khusus lainnya? Simak artikel-artikel di bawah ini untuk rekomendasi produknya!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel kami ini? Kami harap Anda dapat menemukan body oil yang cocok untuk Anda. Dapatkan kulit tubuh yang sehat, kulit wajah yang terawat, dan rambut yang kuat dengan memilih produk body oil yang tepat sesuai fungsi dan tujuannya.
Akan lebih baik pula apabila Anda memiliki lebih dari satu macam body oil yang disesuaikan dengan kegunaannya. Semoga Anda dapat menemukan produk yang cocok!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    105.335 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    186.625 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Sembelit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Sembelit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang memiliki masalah lambung, seperti sembelit atau konstipasi, susah buang air besar, dan perut kembung. Hal ini tentunya bisa mengakibatkan penyakit berbahaya pada saluran pencernaan jika dibiarkan. Untuk itu, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan obat sembelit.Di pasaran sendiri, banyak sekali obat sembelit yang bisa Anda temukan, seperti Dulcolax, Laxadine, dan Microlax. Namun, tentu Anda harus memilih obat yang tepat dan sesuai dengan gejala yang dialami. Karena itu, artikel ini akan mengulas tentang cara memilih obat sembelit beserta cara memilihnya. Silakan simak ulasannya berikut ini!
    Kosmetik & kesehatan
    146.377 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    263.411 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    153.099 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    210.714 Views
  • 10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak mengenal kutek Inglot? Brand asal Polandia ini sudah menghasilkan sangat banyak warna menarik untuk menghiasi kuku Anda dan membuatnya semakin cantik. Mulai dari kutek glossy hingga matte serta kutek breathable telah tersedia khusus untuk Anda! Manakah warna favorit Anda?Pada kesempatan ini kami akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu untuk Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan warna yang Anda sukai. Mari simak selengkapnya dan segera hiasi kuku Anda dengan warna-warni cantik kutek Inglot!
    Kosmetik & kesehatan
    137 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori