10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Korea (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Korea (Terbaru Tahun 2019)

Memiliki kulit secantik artis-artis Korea pasti menjadi impian banyak wanita. Rupanya, penggunaan masker yang rutin adalah salah satu kunci mendapatkan kulit mulus layaknya bintang Korea. Oleh karena alasan itu, masker-masker dari brand Korea sekarang menjadi buruan banyak orang. Sebut saja Innisfree, Nature Republic, dan Laneige.

Untuk memperkaya pengetahuan Anda mengenai masker dari Korea, kami akan mengulas beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan sebelum memilih produk. Kami juga akan melengkapinya dengan memberi sepuluh rekomendasi masker Korea terbaik yang dapat Anda jadikan pertimbangan.

Daftar isi

Apa yang membuat masker dari Korea diminati banyak orang?

Apa yang membuat masker dari Korea diminati banyak orang?

Segala sesuatu yang erat kaitannya dengan Korea memang sedang menjadi perhatian banyak wanita, khususnya di Indonesia. Saat melihat kulit artis-artis Korea yang glowing, merona, dan tampak flawless, mungkin tersimpan keinginan untuk memiliki kulit secantik mereka. Berawal dari keinginan itu, mungkin Anda mulai mencari produk-produk apa saja yang biasa digunakan artis-artis Korea ini.

Bisa jadi, hal tersebut yang membuat masker dari brand-brand Korea menjadi booming belakangan ini. Tidak hanya itu, masker Korea juga unggul dari segi formula karena mengutamakan bahan-bahan alami yang aman dan sudah teruji. Akibatnya, banyak orang yang tidak merasa ragu untuk mencoba masker dari brand Korea.

Cara memilih masker wajah dari Korea

Sebelum Anda menentukan masker Korea yang tepat untuk kulit Anda, kami akan membahas poin-poin penting yang dapat dijadikan acuan. Yuk, langsung kita bahas!

Pilih berdasarkan karakteristik brand

Walaupun setiap brand di bawah ini mengeluarkan berbagai jenis masker, Anda dapat menemukan ciri khas yang membedakan satu brand dengan brand lainnya.

Nature Republic, salah satu pelopor skincare berbahan Aloe vera

Nature Republic, salah satu pelopor skincare berbahan Aloe vera

Nature Republic adalah brand Korea yang populer di Indonesia. Brand ini dikenal setelah Aloe Soothing Gel yang dikeluarkannya menjadi buruan banyak orang. Sampai-sampai, banyak brand lain yang ikut membuat produk serupa dengan bahan baku yang sama. Selain pada soothing gel, Anda juga dapat menemukan bahan Aloe vera dalam masker-masker yang diproduksi brand ini. Manfaatnya tentu sama, yaitu untuk menenangkan, melembapkan, dan menghaluskan tekstur kulit.

Innisfree, menawarkan masker-masker berbahan alami

Innisfree, menawarkan masker-masker berbahan alami

Innisfree berupaya untuk memadukan kekayaan alam dan kecantikan melalui produk-produknya. Oleh sebab itu, seluruh produk dari brand ini hanya menggunakan bahan alami yang mayoritas diambil langsung dari pulau Jeju di Korea. Bahkan, Innisfree berkomitmen untuk senantiasa menjadi brand yang ramah lingkungan dan turut menjaga kelestarian alam.

Laneige, menghidrasi kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat

Laneige, menghidrasi kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat

Mengusung konsep “Luminous Beauty”, Laneige menyadari bahwa kunci kecantikan adalah kulit yang terhidrasi dari dalam. Karena alasan tersebut, Laneige mulai menciptakan produk-produk yang fokus untuk melembapkan kulit. Laneige percaya bahwa kulit yang terhidrasi adalah solusi dari berbagai masalah kulit. Dengan demikian, kulit akan mulai membangun pertahanan yang secara bertahap dapat menjadikannya lebih cerah, berkilau, dan sehat.

The Face Shop, menggunakan kekayaan alam dari berbagai belahan bumi

The Face Shop, menggunakan kekayaan alam dari berbagai belahan bumi

Hampir sama dengan Innisfree, produk-produk The Face Shop juga mengandalkan bahan-bahan alami. Namun, jika Innisfree fokus pada sumber daya yang ada di Korea, The Face Shop memanfaatkan bahan alami dari berbagai belahan dunia. Dengan beragam sumber alam tersebut, The Face Shop menciptakan produk kecantikan yang tepercaya. Sebagai brand Korea pertama yang berkomitmen pada alam, The Face Shop berusaha memenuhi kebutuhan harian kulit Anda.

Pilih jenis masker yang nyaman untuk Anda gunakan

Mungkin saat Anda browsing tentang masker dari Korea, Anda akan menemukan banyak sekali jenisnya. Akan tetapi, kami akan membahas tiga jenis masker yang dapat digunakan berbagai tipe kulit, mudah ditemukan, dan banyak manfaatnya.

Sheet mask: praktis digunakan kapan pun dan di mana pun

Sheet mask: praktis digunakan kapan pun dan di mana pun

Berbeda dari jenis masker lain, setiap kemasan sheet mask hanya berisi satu lembar masker yang hanya boleh digunakan satu kali. Setiap lembarannya terbuat dari kertas atau pulp kelapa yang disertai cairan vitamin, serum, atau mineral lain sebagai nutrisi untuk kulit Anda.

Dengan kemasannya yang tipis dan tidak memakan banyak tempat, sheet mask dapat Anda bawa saat pergi berlibur sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya. Setelah menggunakan sheet mask, Anda juga tidak perlu membilasnya dengan air. Jadi, rasa lelah atau malas tidak lagi menjadi alasan untuk menghapuskan penggunaan masker.

Sleeping mask: mengembalikan nutrisi kulit saat tidur

Sleeping mask: mengembalikan nutrisi kulit saat tidur

Menurut ahli kulit, saat malam hari, sistem imun bekerja secara maksimum sehingga kulit akan memperbaiki diri. Puncak proses regenerasi sel kulit terjadi antara pukul 23.00 hingga tengah malam. Oleh sebab itu, malam hari adalah waktu yang tepat untuk memberi nutrisi bagi kulit Anda. Selain toner, serum, atau essence, Anda dapat menggunakan sleeping mask agar proses regenerasi kulit menjadi maksimal.

Sleeping mask diyakini mampu menembus kulit sehingga nutrisi yang ada pada masker tersebut dapat diserap kulit lebih optimal. Sama seperti sheet mask, masker ini tidak perlu Anda bilas, melainkan harus didiamkan semalaman. Keesokan paginya, Anda akan bangun dengan kulit yang lebih lembap, segar, cerah, dan terlihat kenyal. Teksturnya yang berupa gel ringan membuat produk ini cepat terserap dan tidak terasa lengket.

Clay mask: mengangkat sisa kotoran hingga ke pori-pori

Clay mask: mengangkat sisa kotoran hingga ke pori-pori

Tidak seperti kedua masker sebelumnya, penggunaan clay mask perlu dibilas dengan air. Masker yang satu ini bersifat menyerap dan menarik kotoran yang mungkin tertinggal di kulit wajah. Clay mask mampu membersihkan hingga ke pori-pori. Oleh sebab itu, masker jenis ini cocok untuk pemilik kulit berminyak atau Anda yang mengharapkan masker dengan kemampuan membersihkan.

Akan tetapi, disarankan untuk tidak menggunakan clay mask secara berlebihan. Anda cukup menggunakannya 1-2 kali seminggu. Jika tidak, kulit Anda akan menjadi kering dan tipis. Selain itu, agar kelembapan kulit Anda tetap terjaga, kami menyarankan Anda untuk memakai toner dan moisturizer setelah menggunakan clay mask.

Pilih masker yang kandungannya sesuai dengan permasalahan kulit Anda

Dengan banyaknya jenis masker Korea yang dapat ditemui, mungkin Anda bingung harus memilih yang mana. Kami sarankan Anda untuk mengenal terlebih dahulu masalah kulit yang sedang Anda alami. Jika sudah, memilih masker yang pas tentu menjadi lebih mudah.

Jika bermasalah dengan kulit kusam, pilih yang mengandung brightening agent

Jika bermasalah dengan kulit kusam, pilih yang mengandung brightening agent

Berbagai hal dapat menyebabkan regenerasi kulit terhambat. Mulai dari pola makan, pola istirahat, dan faktor lingkungan. Jika keadaan ini terus berulang, kulit akan kehilangan cahaya alaminya dan menjadi kusam. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memilih masker dengan kandungan pearl extract, citrus extract, atau kaolin untuk membuat kulit lebih cerah. Kandungan-kandungan tersebut berperan sebagai brightening agent yang secara perlahan akan mengikis kekusaman pada kulit wajah Anda.

Untuk jenis kulit sensitif, pilih yang minim bahan kimia

Untuk jenis kulit sensitif, pilih yang minim bahan kimia

Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, Anda perlu lebih teliti dalam memilih masker. Pilihlah produk yang tidak mengandung bahan-bahan yang dapat memicu iritasi, seperti paraben, pewangi, atau pewarna. Apabila Anda masih kurang yakin, gunakan masker yang sudah dinyatakan lulus uji hypoallergenic.

Untuk kulit kering, pilih masker yang tinggi akan kandungan pelembap

Untuk kulit kering, pilih masker yang tinggi akan kandungan pelembap

Untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit kering, masker dengan kandungan glycerin, hyaluronic acid, dan vegetable oil pas untuk Anda. Kandungan tersebut memiliki daya melembapkan yang tinggi sehingga kulit Anda akan terhidrasi dan terhindar dari kekeringan. Tidak hanya itu, bahan-bahan tersebut juga akan menjadi perlindungan bagi kulit Anda. Dengan demikian, elastisitas dan kesehatan kulit perlahan akan kembali.

10 Rekomendasi masker terbaik dari Korea

Seperti yang sudah kami janjikan, pada artikel ini Anda akan menemukan sepuluh rekomendasi masker terbaik dari brand-brand Korea. Pilihlah yang sesuai kondisi kulit Anda.

10. The Face Shop Baby Face Ampoule Sleep Mask

10. The Face Shop Baby Face Ampoule Sleep Mask

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 105.000

Bantu atasi masalah hyperpigmentation akibat tanda-tanda penuaan

Kini, manfaat rumput laut dapat Anda rasakan dalam sleeping mask produksi The Face Shop ini. Rupanya, rumput laut mengandung niacin alami yang berfungsi mengatasi masalah hyperpigmentation. Oleh sebab itu, kami merekomendasikan produk ini bagi Anda yang kulitnya bermasalah dengan noda hitam akibat tanda-tanda penuaan.

Jenis Sleeping mask
Diformulasikan untuk Meremajakan, mencerahkan, dan detoksifikasi kulit
Kandungan bahan aktif Glycerin, butyrospermum parkii butter, niacinamide, algae extract, soybean glycerides, dan ethylhexylglycerin
Isi 50 ml

9. The Face Shop Real Nature Mask Sheet Pomegranate

9. The Face Shop Real Nature Mask Sheet Pomegranate

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 13.500

Kesegarannya seakan mengembalikan mood di penghujung hari

Jika Anda mendambakan kesegaran kulit wajah setelah lelah beraktivitas seharian, cobalah produk ini. Diperkaya pomegranate extract, masker ini tidak hanya menutrisi kulit Anda, tetapi juga memberi sensasi menyegarkan dan mengembalikan elastisitas kulit. Harganya pun relatif terjangkau, cocok bagi Anda yang menginginkan produk yang ekonomis.

Jenis Sheet mask
Diformulasikan untuk Moisturizing, firming, revitalizing, refreshing, dan restores skin elasticity 
Kandungan bahan aktif Glycerin, punica granatum extract, allantoin, hydrogenated castor oil, dan ethylhexylglycerin
Isi 1 lembar

8. Etude House 0.2 Therapy Air Mask – Pearl

8. Etude House 0.2 Therapy Air Mask - Pearl

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 18.000

Sudah lulus uji hypoallergenic, pemilik kulit sensitif tak perlu khawatir!

Etude House 0.2 Therapy Air Mask menawarkan formula yang aman bagi pemilik kulit sensitif. Hal tersebut dibuktikan dengan formula masker yang dibuat tanpa bahan kimia yang dapat memicu iritasi, seperti mineral oil, silicon oil, dan pewangi.

Sebenarnya, seri ini menawarkan banyak varian yang tujuan utamanya untuk melembapkan kulit. Namun, jika Anda sudah lama mendambakan complexion yang cerah berseri seperti artis Korea, varian Pearl ini tepat jadi pilihan.

Jenis Sheet mask
Diformulasikan untuk Melembapkan, mencerahkan, dan menenangkan kulit sensitif
Kandungan bahan aktif Niacinamide, butylene glycol, glycerin, pearl extract, allantoin, licorice root extract, camellia sinensis leaf extract, ginger root extract, geranium maculatum oil, rosemary oil, lemon frut extract, grapefruit peel oil, tea tree oil, dan ceramide
Isi 1 lembar

7. SNP Charcoal Mineral Black Ampoule Mask

7. SNP Charcoal Mineral Black Ampoule Mask

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 39.000

Mampu menyerap kotoran untuk mencegah tersumbatnya pori-pori

Mengandung charcoal, sheet mask ini memiliki kemampuan untuk menyerap debu dan kotoran yang tertinggal hingga ke pori-pori. Oleh karena itu, Anda yang bermasalah dengan komedo, pori-pori besar, dan produksi sebum berlebih akan cocok dengan produk ini.

Jika digunakan rutin, masker ini mampu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah Anda sehingga kulit tampak lebih halus dan bersih. Dengan pori-pori yang lebih kecil, tentu Anda tidak memerlukan makeup tebal untuk menghasilkan complexion yang flawless.

Jenis Sheet mask
Diformulasikan untuk Mengecilkan pori-pori, membersihkan kotoran yang tertinggal, mengontrol produksi sebum, dan menghaluskan kulit
Kandungan bahan aktif Mineral water, charcoal powder, hyaluronic acid, chestnut shell extract, dan caulerpa lentillifera extract
Isi 1 lembar

6. Nature Republic Real Squeeze Aloe Vera Sleeping Pack

6. Nature Republic Real Squeeze Aloe Vera Sleeping Pack

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 215.000

Dengan cooling effect, kulit dibuat lebih tenang dan rileks

Setelah aloe vera gel-nya yang terkenal, Nature Republic mengenalkan sejumlah masker dengan bahan baku yang sama. Salah satu rekomendasi kami untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kemerahan akibat cuaca adalah produk berikut ini.

Berjenis sleeping mask, masker ini mempunyai soothing dan cooling effect yang berfungsi menenangkan kulit selama Anda tidur. Produk ini pas untuk Anda bawa saat berlibur ke tempat terbuka agar terhindar dari risiko kulit terbakar, memerah, atau mengalami iritasi.

Jenis Sleeping mask
Diformulasikan untuk Melembapkan, menghidrasi, meregenerasi, merevitalisasi, dan menenangkan kulit
Kandungan bahan aktif Aloe barbadensis leaf extract, glycerin, lime extract, citrus extract, dan pentylene glycol
Isi 160 ml

5. Nature Republic Real Nature Aloe Hydrogel Mask

5. Nature Republic Real Nature Aloe Hydrogel Mask

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 42.000

Kaya akan pelembap untuk menutrisi kulit kering Anda

Masker Nature Republic berikutnya ditujukan untuk mengatasi kulit kering. Berbeda dari sheet mask lain yang berisi essence cair, produk yang satu ini berisi essence bertekstur gel. Oleh sebab itu, masker ini menawarkan lebih banyak kelembapan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kering.

Jenis Sheet mask
Diformulasikan untuk Melembapkan dan menenangkan kulit
Kandungan bahan aktif Aloe vera extract, glycerin, centella asiatica extract, caprylic, matricaria flower extract, ethylhexylglycerin, paeonia suffruticosa root extract, butylene glycol, dan hydrolyzed hyaluronic acid
Isi 1 lembar

4. Innisfree Bija Trouble Mask 120ml

4. Innisfree Bija Trouble Mask 120ml

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 180.000

Masker yang mampu mengatasi masalah jerawat? Produk ini jawabannya!

Innisfree Bija Trouble Mask cocok untuk Anda yang bermasalah dengan jerawat. Dengan kandungan Bija dari pulau Jeju, masker ini dapat mengurangi kemerahan pada kulit akibat jerawat aktif, serta menekan produksi minyak berlebih.

Anda juga akan menemukan kandungan salicylic acid pada produk ini yang ampuh mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Karena jika dibiarkan berkelanjutan, kotoran tersebut dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan peradangan. Setelah menggunakan masker ini, kulit Anda akan terasa lebih bersih, tenang, dan segar.

Jenis Clay mask
Diformulasikan untuk Menenangkan, membersihkan, dan mengurangi iritasi kulit
Kandungan bahan aktif Glycerin, kaolin, salicylic acid, torreya nucifera seed oil, camellia japonica leaf extract, camellia sinensis leaf extract, citrus extract, hydrogenated vegetable oil, dan ethylhexylglycerin
Isi 120 ml

3. Laneige Water Sleeping Mask

3. Laneige Water Sleeping Mask

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 402.000

Merevitalisasi kulit wajah selama tidur agar kembali elastis

Sleeping mask dari Laneige ini dianggap pelopor bagi brand lain untuk membuat produk serupa. Masker ini pas bagi Anda yang sibuk dan sering kali memiliki waktu istirahat yang kurang. Formula produk ini akan merevitalisasi kulit Anda secara maksimal seperti Anda telah melewati waktu tidur yang ideal.

Teknologi sleep-tox dalam sleeping mask ini berperan memurnikan keadaan kulit yang stres dan kelelahan setelah seharian bekerja. Sementara itu, berbagai macam bahan pelembap di dalamnya akan mempertahankan kelembapan kulit sehingga tampak segar dan kenyal keesokan paginya.

Jenis Sleeping mask
Diformulasikan untuk Memurnikan kulit, melembapkan, memberi rasa nyaman pada kulit, dan meregenerasi kulit
Kandungan bahan aktif Glycerin, hydro ion mineral water, evening primrose root extract, apricot extract, zinc sulfate, chenopodium quinoa seed extract, ethylhexylglycerin, dan calcium chloride
Isi 70 ml

2. Laneige Clear-C Peeling Mask

2. Laneige Clear-C Peeling Mask

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 275.000

Mengangkat sel kulit mati secara lembut tanpa membuat kulit kering

Anda memiliki kulit wajah yang kusam? Jika iya, Anda membutuhkan masker yang satu ini. Peeling mask ini dilengkapi kandungan biji buah stroberi dan butiran konjac yang berfungsi mengikis sel kulit mati saat Anda pijatkan pada wajah. Meskipun begitu, kulit Anda tidak akan terasa kering setelah menggunakannya.

Jenis Clay mask
Diformulasikan untuk Mengangkat sel kulit mati, melembutkan, dan melembapkan kulit
Kandungan bahan aktif Glycerin, kaolin, strawberry seed, fruits extract, yeast ferment extract, sugar cane extract, sugar maple extract, soybean ferment extract, cocoa extract, dan ethylhexylglycerin
Isi 70 ml

1. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask 100ml

1. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask 100ml

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 180.000

Kandungannya memberikan mineral baik untuk membantu meratakan warna kulit wajah

Tidak hanya dibuat menggunakan bahan alami, masker berikut ini juga tidak mengandung paraben, pewarna, dan pewangi. Dalam formulanya terdapat kandungan Jeju volcanic yang kaya mineral untuk menutrisi kulit.

Kandungan ini juga efektif dalam membersihkan pori-pori. Selain itu, clay mask ini juga mampu meratakan warna dan tekstur kulit, serta mencerahkannya. Oleh sebab itu, Anda yang bermasalah dengan noda hitam atau bekas jerawat dapat memilih masker ini.

Jenis Clay mask
Diformulasikan untuk Membersihkan kulit, mengontrol sebum, meratakan warna kulit, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit
Kandungan bahan aktif Glycerin, volcanic ash, camellia japonica leaf extract, orchid extract, cocoa extract, kaolin, hydrogenated vegetable oil, butylene glycol, dan ethylhexylglycerin
Isi 100 ml

Baca juga rekomendasi masker terbaik lainnya di sini!

Selain masker dari brand Korea, Anda juga dapat mencoba masker lainnya. Dengan demikian, Anda mungkin menjadi lebih antusias dalam melakukan perawatan wajah. Untuk Anda, kami telah menyiapkan artikel-artikel lain yang membahas produk masker terbaik. Silakan Anda cek pada link di bawah ini!

Kesimpulan

Sekarang, sudahkah Anda menemukan masker dari Korea yang tepat untuk Anda? Agar tidak salah memilih, ketahuilah kondisi dan masalah kulit Anda terlebih dahulu. Setelahnya, akan semakin mudah untuk Anda menemukan masker Korea dengan formula yang sesuai kebutuhan kulit. Dengan kulit yang sehat, Anda pun akan lebih percaya diri dalam menjalani hari.