mybest
Masker

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Masker Wajah Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Masker Wajah Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Tren kecantikan ala Korea memang sangat viral di Indonesia. Korea memperkenalkan skin goals, yaitu kulit glowing atau dikenal dengan istilah glass skin. Salah satu produk kecantikan yang diperkenalkan oleh Korea adalah masker. Ada banyak merek masker ternama dari Korea yang diminati orang Indonesia, seperti Innisfree, SOME BY MI, atau Benton.


Lewat artikel ini, mybest bersama dr. Dia Febrina, seorang dermatovenereologist, akan berbagi cara memilih masker Korea yang tepat. Informasi tentang jenis kulit dan kandungan yang cocok untuk merawatnya akan kami bahas untuk Anda. Simak juga cara memilih masker Korea yang bagus untuk masalah jerawat hingga mencerahkan wajah. Selamat membaca!
Diperbaharui 21/11/2023
dr. Dia Febrina
Pakar
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

dr. Dia Febrina, Sp.KK adalah dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Pendidikan Dokter Umum dan Spesialis, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Pendiri klinik Medika Asyifa Jatiasih dan Dr. Derm Skin Care ini memiliki ketertarikan dalam bidang dermatologi kosmetik, estetik, dan tumor bedah kulit. Saat ini dr. Dia aktif melakukan edukasi seputar kesehatan kulit, kelamin, dan estetik, baik melalui ruang publik maupun media sosial.

Profil dr. Dia Febrina
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa keunggulan masker wajah dari Korea?

Apa keunggulan masker wajah dari Korea?
Pada dasarnya masker wajah dari Korea sama saja dengan masker wajah lainnya, termasuk produk masker dari Indonesia. Bedanya, masker wajah dari Korea kebanyakan menggunakan bahan-bahan alami asal Korea. Ginseng, snail mucin, dan kekayaan alam Pulau Jeju banyak digunakan dalam masker dari Korea. Kemudian, masker wajah dari Korea juga menawarkan produk dengan inovasi-inovasi menarik. Anda bisa mendapatkan sheet mask yang makin bervariasi, seperti:

  • Masker dengan bahan yang memudahkan penyerapan essence ke dalam kulit
  • Desain sheet mask yang lucu
  • Sheet mask dengan acupoint
  • Masker pH 5 yang cocok untuk kulit sensitif
  • Bubble mask
  • Masker dengan bahan vegan tersertifikasi

Meski banyak keunggulannya, perlu diingat, penggunaan masker hanya sekadar tambahan dalam skincare routine Anda. Penggunaan masker, termasuk masker Korea, disarankan hanya satu sampai dua kali saja per minggu. Memang ada beberapa orang yang menggunakan sheet mask setiap hari. Namun, Anda tetap harus menyesuaikannya dengan sensitivitas kulit Anda.

Cara memilih Masker Wajah Korea

Sebelum Anda menentukan masker Korea yang tepat untuk kulit Anda, kami akan membahas poin-poin penting yang dapat dijadikan acuan. Pastikan Anda tahu jenis dan kondisi kulit, lalu mencari kandungan yang pas untuk kebutuhannya. Agar tak salah pilih, yuk, langsung saja simak poin berikut ini!

1

Bila kulit Anda cenderung berminyak, utamakan masker Korea jenis clay mask dan peel off; cari juga yang punya kandungan eksfoliasi dan oil control

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus. Untuk kulit berminyak, Anda harus mengutamakan masker peel off atau clay mask, tentunya dengan kandungan eksfoliasi dan oil control. Simak penjelasannya di bawah ini!

Clay mask dan peel off mask, untuk memberikan oil control dan eksfoliasi fisik

Clay mask dan peel off mask, untuk memberikan oil control dan eksfoliasi fisik
Kulit orang Indonesia kerap kali lebih berminyak karena iklim tropis. Oleh karena itu, Anda perlu memilih jenis masker Korea dengan kandungan oil control. Memang pemilik kulit berminyak bisa menggunakan berbagai jenis masker. Namun, salah satu masker yang paling direkomendasikan untuk kulit berminyak adalah clay mask dan peel off mask.

  • Clay mask
Clay mask mengandung clay yang efektif untuk menyerap minyak. Beberapa clay mask Korea juga dilengkapi dengan scrub yang membantu mengangkat kotoran pada kulit.

  • Peel off mask
Peel off mask juga memberikan efek oil control sekaligus mengangkat kotoran saat dikelupaskan.

Sebagai catatan tambahan, pemilik kulit berminyak juga boleh menggunakan sheet mask. Sheet mask sebetulnya mengandung lebih banyak bahan aktif dibandingkan clay mask. Namun, efek oil control-nya tidak sekuat clay mask atau peel off mask. Meski bukan pilihan utama, pemilik kulit berminyak bisa menggunakan sheet mask untuk mengatasi berbagai permasalahan kulitnya, seperti minyak berlebih, jerawat, dan komedo.

Meski begitu, pemilik kulit berminyak tidak direkomendasikan menggunakan sleeping mask. Kulit berminyak sudah memiliki minyak yang sifatnya oklusif atau menutupi pori-pori. Sleeping mask pun bekerja dengan cara menutupi pori-pori untuk mencegah penguapan kelembapan dari kulit. Oleh karena itu, penggunaan sleeping mask pada kulit berminyak hanya akan menyebabkan permasalahan baru karena pori-pori jadi sulit bernapas.
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Selain menggunakan masker, pemilik kulit berminyak tetap perlu menggunakan moisturizer. Moisturizer sangat penting untuk kulit berminyak untuk mencegah produksi minyak yang makin berlebihan. Pastikan Anda memilih moisturizer dengan kandungan pelembap yang ringan, seperti hyaluronic acid, ceramide, glycerin, dan heparan sulfate. Hindari moisturizer dengan tipe pelembap oklusif atau menutupi pori-pori, seperti squalene, oil, dan petrolatum.

Kombinasi kandungan oil control dan eksfoliasi kimia, untuk menjaga keseimbangan produksi minyak

Kombinasi kandungan oil control dan eksfoliasi kimia, untuk menjaga keseimbangan produksi minyak
Kemudian, cek kandungan oil control di dalam masker Korea, terutama saat Anda ingin menggunakan sheet mask. Kandungan oil control bermanfaat untuk menjaga produksi minyak yang cukup pada kulit Anda. Selain kandungan oil control, pastikan juga kandungan eksfoliasinya untuk merawat kulit berminyak yang kerap kali mengalami permasalahan pori-pori.

Agar efektif mengatasi kulit berminyak, pilih masker yang memiliki kombinasi bahan oil control dan eksfoliasi. Contoh kombinasi yang tepat adalah niacinamide dengan salicylic acid. Saat memilih masker, coba cek bahan-bahan ini pada komposisinya, ya.

  • Niacinamide
Niacinamide efektif memberikan oil control sekaligus kelembapan. Di sisi lain, niacinamide juga dapat mencerahkan kulit.

  • Salicylic acid
Salicylic acid berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit dan memberikan efek oil control
2

Untuk Anda yang memiliki permasalahan kulit kering, pilihlah jenis sheet mask dan sleeping mask yang menawarkan tiga tipe pelembap sekaligus

Sama seperti kulit berminyak, kulit kering juga harus mendapatkan perawatan yang tepat. Dari jenisnya, Anda disarankan untuk memilih sheet mask atau sleeping mask. Kemudian, cek juga kandungan pelembap di dalam masker tersebut.

Sheet mask dan sleeping mask, memberikan kelembapan ekstra untuk kulit kering

Sheet mask dan sleeping mask, memberikan kelembapan ekstra untuk kulit kering
Tren sheet mask dan sleeping mask di Indonesia datang dari Korea. Hal ini mungkin karena kulit orang Korea yang butuh kelembapan ekstra saat musim dingin. Kulit kering adalah kulit yang kekurangan kelembapan atau kadar air di dalamnya. Tujuan penggunaan masker untuk kulit kering adalah untuk memberikan kelembapan ekstra. Ada dua jenis masker yang efektif untuk memberikan kelembapan ekstra yaitu sheet mask dan sleeping mask.

  • Sheet mask

Sheet mask adalah masker dengan bioselulosa dan essence yang melimpah. Adanya bioselulosa dengan pemakaian 10-15 menit membuat penyerapan bahan aktif pada essence lebih sempurna ke dalam kulit. Selain itu, bioselulosa juga memberikan efek oklusif sehingga mencegah penguapan kelembapan dan bahan aktif saat menggunakan masker.


  • Sleeping mask
Sleeping mask adalah masker yang digunakan semalaman. Cara kerja sleeping mask adalah dengan membentuk lapisan pada kulit yang sifatnya menjadi oklusif. Dengan begitu, penggunaan sleeping mask juga menahan penguapan kelembapan pada kulit dan bahan aktifnya jadi lebih terserap pada kulit. Saat bangun pagi, kulit kering akan terasa lebih lembap dan kenyal.

Pemilik kulit kering tidak disarankan untuk menggunakan jenis masker clay mask dan peel off mask. Clay mask memiliki efek menyerap kelembapan sehingga kulit jadi sangat kering. Kemudian, kulit kering juga cenderung mudah terkelupas sehingga perlu berhati-hati saat menggunakan peel off mask. Pengelupasan peel off mask bisa membuat kulit kering jadi teriritasi.
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Beberapa orang menggunakan sheet mask setiap hari untuk mendapatkan efek kelembapan. Hal ini memang masih menjadi perdebatan. Meski begitu, Anda tetap disarankan untuk menggunakan sheet mask 1-2 kali saja per minggu untuk mencegah risiko iritasi pada kulit. Kemudian, pemakaiannya juga cukup sesuai anjuran pada kemasan, sekitar 10-15 menit saja. Hindari menggunakannya semalaman karena berpotensi mencetus dermatitis kontak.

Mengandung tiga jenis pelembap, efeknya lebih maksimal untuk kulit kering

Mengandung tiga jenis pelembap, efeknya lebih maksimal untuk kulit kering
Kandungan pelembap sangat penting untuk kulit kering. Ada tiga tipe pelembap, yaitu oklusif, humektan, dan emolien. Dengan mengombinasikan ketiga jenis pelembap ini dalam satu masker, kulit dapat mendapatkan manfaat yang komprehensif.

  • Humektan
Pelembap humektan menarik air dari atmosfer atau lapisan kulit terdalam alias dermis. Contohnya kandungan AHA, glycerin, heparan sulfate, hyaluronic acid, propylene glycol, sugar sorbitol, dan urea. Untuk AHA harus dalam konsentrasi rendah demi mencegah kulit menjadi kering. 

  • Emolien 
Jenis pelembap yang satu ini mengisi celah di antara sel untuk skin barrier repair, melunakan, dan melembutkan kulit. Contohnya adalah kandungan ceramide, kolesterol, dan fatty acid.

  • Oklusif

Tipe pelembap oklusif bekerja dengan cara membuat lapisan atau film untuk mencegah penguapan air. Contohnya adalah kandungan oil, petrolatum, silicone, squalene, dan propylene glycol (paling umum digunakan).


Oleh karena itu, untuk pemilik kulit kering atau sangat kering, pastikan ada kombinasi tiga kandungan pelembap ini ada dalam masker. Tidak cukup 1 tipe pelembap saja untuk melembapkan kulit. Tujuannya adalah untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah penguapannya. Oleh sebab itu, selain melihat klaim yang ada, Anda bisa memeriksanya pada komposisi bahan di belakang kemasan masker.


Selain kandungan tersebut, beberapa masker Korea menggunakan bahan lain sebagai pelembap tambahan. Beberapa bahan tersebut meliputi snail mucin, acai berry, ekstrak mawar, bamboo water, green tea, dan madu.
3

Jika kulit sedang berjerawat, pilih masker Korea yang mengandung soothing agent dan antibakteri

Jika kulit sedang berjerawat, pilih masker Korea yang mengandung soothing agent dan antibakteri

Jerawat dapat terjadi pada kulit akibat adanya bakteri penyebab jerawat. Jerawat juga merupakan peradangan kulit sehingga kulit jadi kemerahan, gatal, dan panas. Oleh karena itu, Anda membutuhkan masker yang memiliki kombinasi bahan soothing dan antibakteri. Berikut ini kandungan yang terbukti bisa merawat kulit berjerawat:


Soothing agent:

  • Green tea
  • Centella asiatica dan bahan aktifnya, seperti asiatic acid, madecassic acid, madecassoside, dan asiaticoside
  • Mugwort
  • Bisabolol
  • Witch hazel

Soothing agent + antibakteri:

  • Willow bark 
  • Tea tree oil 
  • Neem 

Masker dengan kandungan tersebut dalam kadar yang lebih tinggi biasanya diklaim mampu untuk merawat kulit berjerawat. Hal ini bisa Anda ketahui dari daftar komposisi. Apabila kandungan, seperti tea tree oil, neem, dan willow bark ada di urutan awal, masker tersebut biasanya diklaim dapat merawat kulit berjerawat. Jika Anda kesulitan mengidentifikasi komposisinya, pilih saja masker dengan label "acne care", "calming", dan "pore purifying".


Sebagai contoh, berikut ini komposisi masker dengan kombinasi tersebut yang cocok untuk kulit berjerawat:


Water, Glycerin, Butylene glycol, Sodium hyaluronate, Tea tree leaf extract, Melia azadirachta extract, Peppermint leaf extract, Mugwort extract, Willow bark extract, Centella asiatica leaf extract.

dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Pemilik kulit berjerawat, bahkan jerawat meradang, boleh menggunakan masker asal jerawatnya masih dalam derajat ringan. Jerawat derajat ringan artinya jerawat meradang dan komedo (jerawat tidak meradang) tidak lebih dari 30 buah.


Apabila jerawat dalam tahap menengah sampai berat atau jumlahnya lebih dari 30, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu. Hal ini untuk mengurangi kontraindikasi penggunaan masker dengan perawatan jerawat yang Anda lakukan.

4

Pertimbangkan juga skin goals Anda; Untuk kulit kusam, utamakan masker dengan brightening agent; untuk penuaan kulit, pertimbangkan kandungan anti-aging

Anda memiliki skin goals tertentu seperti kulit yang cerah atau mengatasi tanda-tanda penuaan? Carilah masker Korea yang mengandung brightening agent atau kandungan anti-aging. Dengan memilih kandungan tambahan ini, efek yang Anda butuhkan akan lebih optimal.

Untuk permasalahan kulit kusam dan flek hitam, pilih masker Korea dengan kandungan pencerah

Untuk permasalahan kulit kusam dan flek hitam, pilih masker Korea dengan kandungan pencerah
Tren kulit yang glowing rasanya datang dari tren kecantikan Korea. Kulit yang tidak glowing atau tampak kusam membutuhkan kandungan pencerah. Masker dari Korea biasanya menggunakan bahan alami sebagai pencerah, yaitu ekstrak lemon, ekstrak mutiara, dan rice bran extractKandungan bahan alami mungkin bisa memberikan efek mencerahkan, tetapi kekuatannya tergolong rendah. Biasanya masker tersebut memberikan efek mencerahkan karena kulit yang lebih terhidrasi.

Kandungan pencerah yang efektif mencerahkan adalah vitamin C, arbutin, niacinamide, dan licorice extract. Bahan pencerah ini bekerja dengan cara menghambat produksi melanin sehingga juga dapat membantu mencerahkan flek hitam. Jika ingin efek mencerahkan yang lebih efektif, Anda bisa mencari masker Korea dengan kombinasi beberapa bahan pencerah. Contohnya seperti masker dengan kombinasi vitamin C, arbutin, dan niacinamide.
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Perlu diingat bahwa penggunaan masker hanya tambahan saja dalam skincare routine Anda. Penggunananya pun disarankan hanya satu sampai dua kali saja per minggu. Jadi, untuk efek mencerahkan, Anda tidak boleh melewatkan penggunaan brightening skincare juga, misalnya krim malam atau sunscreen.

Untuk mengatasi masalah aging, cari masker dengan tambahan retinoid, peptide, collagen, dan hyaluronic acid

Untuk mengatasi masalah aging, cari masker dengan tambahan retinoid, peptide, collagen, dan hyaluronic acid
Kulit yang mengalami penuaan cenderung lebih kering dan tidak kenyal. Oleh karena itu, Anda bisa mencari masker Korea dengan hero ingredients yang diformulasikan untuk merevitalisasi kulit. Beberapa kandungan yang bisa Anda pilih adalah retinol, peptide, collagen, atau hyaluronic acid.

Masker dari Korea biasanya menambahkan bahan aktif ginseng, pomegranate, dan black tea untuk memberikan efek revitalizing atau meremajakan kulit. Kandungan bahan aktif ini sebetulnya juga memberikan kelembapan agar kerutan halus pada kulit lebih tersamarkan. Anda disarankan untuk mencari masker dengan kombinasi bahan alami dan bahan aktif tersebut untuk meremajakan kulit dengan optimal.

Sheet mask dan sleeping mask lebih direkomendasikan untuk permasalahan aging ini. Keduanya memberikan efek oklusif untuk kulit sehingga efektif memberikan kelembapan ekstra.
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina
Penggunaan masker untuk penuaan kulit hanya memberikan efek dramatis. Efek dramatis tersebut adalah efek kelembapan pada kulit setelah menggunakan masker. Alhasil, kulit jadi terasa lebih kenyal dan lembap.

Aging sebetulnya pasti terjadi pada kulit. Penggunaan skincare hanya dapat memperlambat munculnya aging pada kulit Anda. Kemudian, penggunaan masker saja tidak cukup sehingga Anda tetap perlu menggunakan skincare routine yang mengandung bahan anti-aging.
5

Bagi pemilik kulit sensitif, utamakan masker dengan label hypoallergenic, rendah iritan, dan punya pH balance

Bagi pemilik kulit sensitif, utamakan masker dengan label hypoallergenic, rendah iritan, dan punya pH balance
Hal paling penting saat mencari masker untuk kulit sensitif adalah bebas atau rendah iritan. Anda bisa mencari masker Korea dengan label hypoallergenic yang artinya rendah bahan iritan. Jika masih sulit, Anda tetap harus memeriksa komposisi masker. Bahan yang berisiko mencetus reaksi iritasi pada kulit sensitif adalah benzyl alcohol, cetyl alcohol, fragrance, parfum, dan essential oil. Salah satu contoh essential oil yang berisiko menyebabkan iritasi kulit adalah peppermint.

Beberapa masker Korea pun hadir dengan inovasi pH balance. Pilihlah masker Korea yang memiliki pH tidak jauh dari tingkat keasaman kulit yakni 5,5. Kini ada beberapa masker Korea yang diformulasikan khusus kulit sensitif memiliki pH sekitar 5,5. Tak hanya itu, ada beberapa masker yang mencantumkan secara jelas klaim 'pH balance'.
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Masker dengan label hypoallergenic memang tidak menjamin 100% aman untuk kulit sensitif. Jadi, Anda tetap harus melakukan uji coba untuk kulit sensitif.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Masker Wajah Korea Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Masker Wajah Korea terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 21 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan utama
Kandungan pelembap
Isi
Rekomendasi jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
Tipe
Kandungan lain
Kemasan
Area pemakaian
Kandungan anti-acne
Kandungan brightening
Kandungan anti-aging
Durasi pemakaian
All-day/night
Nomor BPOM
1

Innisfree

Super Volcanic Pore Clay Mask

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 1

Rp225.000

Lebih Mahal

Solusi komplet untuk beragam masalah pori-pori wajah

Jeju volcanic cluster sphere

Butylene glycol, glycerin

100 ml

Berminyak

Tidak diketahui

Clay mask

Kaolin, bentonite

Jar

Wajah

Tidak ada

Tidak ada

Tocopherol

10 menit

Tidak

NA26190205138

2

SOME BY MI

Real AHA·BHA·PHA Calming Care Mask

SOME BY MI  Real AHA·BHA·PHA Calming Care Mask 1

Rp17.880

Lebih Murah

Kandungan exfoliator agent yang lengkap, tuntas membersihkan kulit wajah

Lactobionic acid, salicylic acid, citric acid

Glycerin, caprylyl glycol, sodium polyacrylate, dipotassium glycyrrhizate

20 gram

Kering, kasar, berkomedo

Sheet mask

Allantoin, dipotassium glycyrrhizate

Sachet

Wajah

Mentha piperita oil, salicylic acid

Tidak diketahui

Tocopherol, hydroxyacetophenone

10-20 menit

Ya

NA26210200291

3

The Face Shop

Real Nature Face Mask Mung Bean

The Face Shop  Real Nature Face Mask Mung Bean 1

Rp25.000

Agak Murah

Pori-pori wajah lebih bersih, kulit terasa halus

Extract mung bean

Glycerin, butylene glycol, sodium hyaluronate

20 gram

Berminyak dan berjerawat

Sheet mask

Panthenol, shea butter

Sachet

Wajah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

15 menit

Ya

NA11210200019

4

Dear Klairs

Freshly Juiced Vitamin E Mask

Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask  1

Rp130.000

Lebih Mahal

Dijadikan sleeping mask bisa, sebagai pelembap juga bisa!

Tocopheryl acetate (vitamin E), sodium hyaluronate, niacinamide, adenosine

Glycerin, butylene glycol, niacinamide, sodium hyaluronate, betaine, Centella asiatica extract, Salicornia herbacea extract

15 ml. 90 ml

Semua jenis kulit

Sleeping mask

Niacinamide, ceramide

Jar

Wajah

Niacinamide

Niacinamide

Tocopheryl acetate, Centella asiatica extract, Salicornia herbacea extract

Tidak diketahui

Ya

NA26210100055

5

Holika Holika x PEKO

Pure Essence Jelly Mask Sheet Strawberry

Holika Holika x PEKO  Pure Essence Jelly Mask Sheet Strawberry 1

Rp32.000

Menengah

Cepat memberi efek mendinginkan dan menyegarkan pada kulit

Violet flower extract, strawberry extract, citron extract

Glycerin, isopentyldiol, betaine, butylene glycol, panthenol

20 ml

Semua jenis kulit

Sheet mask

Allantoin, Viola tricolor extract

Sachet

Wajah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Centella asiatica extract, matricaria flower extract

15-20 menit

Ya

NA26190205088

6

Missha

Airy Fit Sheet Mask Rice

Missha  Airy Fit Sheet Mask Rice 1

Rp30.000

Menengah

Essence yang lembut dan ringan, mudah menyerap ke dalam kulit

Oryza sativa extract

Butylene glycol, glycerin, trehalose, sodium hyaluronate, glyceryl acrylate

30 ml

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Sheet mask

Cedrus deodara wood oil

Sachet

Wajah

Tidak diketahui

Glycyrrhiza glabra root extract

Coptis japonica root extract, Zingiber officinale root extract, Camellia sinensis leaf extract, Olea europaea fruit oil

15-20 menit

Ya

NA26180201341

7

Benton

Snail Bee High Content Mask Pack

Benton  Snail Bee High Content Mask Pack 1

Rp40.000

Menengah

Mengandung lendir siput untuk menghaluskan kulit kering dan kasar

Camellia leaf water, snail filtrate

Butylene glycol, glycerin, snail secretion filtrate, niacinamide, pentylene glycol, sodium hyaluronate

20 gram

Semua jenis kulit

Sheet mask

Aloe barbadensis leaf extract, lecithin

Sachet

Wajah

Niacinamide

Niacinamide

Snail secretion filtrate, Zanthoxylum piperitum fruit extract

10-20 menit

Ya

NA26230200077

8

Nature Republic

Bulgarian Rose Essential Mask Sheet

Nature Republic Bulgarian Rose Essential Mask Sheet 1

Rp28.000

Menengah

Wangi mawar yang lembut dan memberi relaksasi saat maskeran

Rosa damascena flower water

Glycerin, butylene glycol

20 ml

Semua jenis kulit

Sheet mask

Cucumber extract

Sachet

Wajah

Tidak diketahui

Witch hazel extract

Hydrolyzed collagen extract, lavender extract, snail secretion filtrate

10-20 menit

Ya

NA26210200240

9

Tony Moly

I'm Real Mask Sheet

Tony Moly I'm Real Mask Sheet 1

Rp19.900

Agak Murah

Wangi alpukat yang segar dan bikin rileks

Avocado fruit extract

Glycerin, butylene glycol

21 gram

Semua jenis kulit

Sheet mask

Apricot fruit extract, retinyl palmitate

Sachet

Wajah

Tidak diketahui

Ascorbic acid

Ascorbic acid, tocopherol

20-30 menit

Ya

NA26230200180

10

Beauty of Joseon

Centella Asiatica Calming Mask

Beauty of Joseon  Centella Asiatica Calming Mask 1

Rp35.000

Menengah

Merawat skin barrier agar kulit lebih sehat ternutrisi

Centella asiatica extract

Centella asiatica extract, butylene glycol, niacinamide, panthenol, sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid

25 ml

Semua jenis kulit, khususnya kulit kering dan sensitif

Sheet mask

Portulaca oleracea extract, Anthemis nobilis flower oli

Sachet

Wajah

Green tea extract, mugwort extract, niacinamide

Niacinamide, goji berry extract

Goji berry extract, ginseng extract

15-20 menit

Ya

NA26220200272

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

InnisfreeSuper Volcanic Pore Clay Mask

Super Volcanic Pore Clay Mask 1
Sumber: shopee.co.id
Super Volcanic Pore Clay Mask 2
Sumber: shopee.co.id
Super Volcanic Pore Clay Mask 3
Sumber: shopee.co.id
Super Volcanic Pore Clay Mask 4
Sumber: shopee.co.id
Super Volcanic Pore Clay Mask 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp225.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp225.000
Lebih Mahal

Solusi komplet untuk beragam masalah pori-pori wajah

Masker wajah dari Innisfree ini dapat membantu mengatasi sembilan jenis masalah kulit. Anda bisa mengandalkannya untuk mengangkat sel kulit mati dan debu, mengencangkan pori-pori, menghilangkan komedo, bahkan mencerahkan kulit. Anda yang sedang mencari produk masker untuk mengecilkan pori-pori dan juga menghilangkan bekas jerawat dapat memilih produk ini.


Apa pun masalah pori-pori yang Anda alami, percayakan saja pada clay mask yang bagus untuk mengecilkan pori-pori ini. Menurut review, Anda bahkan bisa merasakan khasiat produk ini pada kulit sejak pemakaian pertama. Tambahan lagi, berkat isinya yang tergolong banyak, Anda dapat menggunakan masker ini bersama seluruh anggota keluarga. 

Kandungan utamaJeju volcanic cluster sphere
Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin
Isi100 ml
Rekomendasi jenis kulitBerminyak
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeClay mask
Kandungan lainKaolin, bentonite
KemasanJar
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningTidak ada
Kandungan anti-agingTocopherol
Durasi pemakaian10 menit
All-day/nightTidak
Nomor BPOMNA26190205138
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SOME BY MI Real AHA·BHA·PHA Calming Care Mask

Harga referensi
Rp17.880
Lebih Murah

Kandungan exfoliator agent yang lengkap, tuntas membersihkan kulit wajah

Wajah yang bersih menandakan kulit Anda sehat dan bebas jerawat. Menggunakan sheet mask ini dapat membantu Anda melakukan eksfoliasi ringan karena kandungannya dilengkapi AHA, BHA, dan PHA.


Ketiganya adalah exfoliator agent yang dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Minyak berlebih, sel kulit mati, komedo, atau kotoran akibat polusi yang ada di kulit bisa dibersihkan dengan masker ini. Nantinya, kulit Anda akan lembut, sehat, dan lebih terawat. 

Kandungan utamaLactobionic acid, salicylic acid, citric acid
Kandungan pelembapGlycerin, caprylyl glycol, sodium polyacrylate, dipotassium glycyrrhizate
Isi20 gram
Rekomendasi jenis kulitKering, kasar, berkomedo
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainAllantoin, dipotassium glycyrrhizate
KemasanSachet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneMentha piperita oil, salicylic acid
Kandungan brighteningTidak diketahui
Kandungan anti-agingTocopherol, hydroxyacetophenone
Durasi pemakaian10-20 menit
All-day/nightYa
Nomor BPOMNA26210200291
View all
No.3

The Face Shop Real Nature Face Mask Mung Bean

Harga referensi
Rp25.000
Agak Murah

Pori-pori wajah lebih bersih, kulit terasa halus

Bila Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat, biasanya pori-pori wajah terlihat lebih besar. Merawat wajah menggunakan masker ini adalah langkah yang tepat. Masker ini mengandung ekstrak air kacang hijau yang bermanfaat untuk merawat pori-pori serta membuat tampilan pori-pori lebih kecil. Kulit Anda pun akan terasa lebih halus, lebih lembap, dan pastinya lebih sehat. Karena termasuk bahan alami yang rendah iritasi, masker ini bisa digunakan setiap hari.

Kandungan utamaExtract mung bean
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, sodium hyaluronate
Isi20 gram
Rekomendasi jenis kulitBerminyak dan berjerawat
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainPanthenol, shea butter
KemasanSachet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan brighteningTidak diketahui
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Durasi pemakaian15 menit
All-day/nightYa
Nomor BPOMNA11210200019
View all
No.4

Dear KlairsFreshly Juiced Vitamin E Mask

Harga referensi
Rp130.000
Lebih Mahal

Dijadikan sleeping mask bisa, sebagai pelembap juga bisa!

Masker berbentuk krim ini memiliki dua fungsi. Anda bisa menjadikannya sebagai moisturizer atau sebagai sleeping mask saat malam hari. Tingginya kandungan vitamin E membuat masker ini memiliki kekuatan antioksidan sehingga baik untuk kulit kering ataupun sensitif. 


Kombinasi antara vitamin E dan vitamin C juga dapat mencegah penuaan dini dan meningkatkan skin barrier pada kulit Anda. Menariknya lagi, masker ini diklaim mampu melembapkan kulit selama 8 jam, lho.

Kandungan utamaTocopheryl acetate (vitamin E), sodium hyaluronate, niacinamide, adenosine
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, niacinamide, sodium hyaluronate, betaine, Centella asiatica extract, Salicornia herbacea extract
Isi15 ml. 90 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSleeping mask
Kandungan lainNiacinamide, ceramide
KemasanJar
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan brighteningNiacinamide
Kandungan anti-agingTocopheryl acetate, Centella asiatica extract, Salicornia herbacea extract
Durasi pemakaianTidak diketahui
All-day/nightYa
Nomor BPOMNA26210100055
View all
No.5

Holika Holika x PEKO Pure Essence Jelly Mask Sheet Strawberry

Harga referensi
Rp32.000
Menengah

Cepat memberi efek mendinginkan dan menyegarkan pada kulit

Desain masker berbentuk wajah karakter Peko menjadikan masker ini lucu dan sayang untuk dilewatkan. Dilengkapi key ingredients, yaitu ekstrak bunga violet, stroberi, dan buah sitrun, masker ini bisa melembapkan sekaligus menutrisi kulit. Tekstur essence berupa water jelly membuat masker ini bisa memberi efek mendinginkan sekaligus menyegarkan wajah secara instan. Cocok sekali digunakan setelah Anda lelah beraktivitas dan ingin menenangkan kulit wajah.

Kandungan utamaViolet flower extract, strawberry extract, citron extract
Kandungan pelembapGlycerin, isopentyldiol, betaine, butylene glycol, panthenol
Isi20 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainAllantoin, Viola tricolor extract
KemasanSachet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan brighteningTidak diketahui
Kandungan anti-agingCentella asiatica extract, matricaria flower extract
Durasi pemakaian15-20 menit
All-day/nightYa
Nomor BPOMNA26190205088
View all
No.6

Missha Airy Fit Sheet Mask Rice

Harga referensi
Rp30.000
Menengah

Essence yang lembut dan ringan, mudah menyerap ke dalam kulit

Anda tak perlu ragu lagi menggunakan sheet mask karena produk yang satu ini membuat formula water type light essence. Essence-nya ringan sehingga bisa menghidrasi kulit ke dalam pori-pori dan memberi efek menyegarkan. Sheet yang digunakan pun tipis, ringan, serta bisa mudah menempel di wajah (skin-fit). Anda akan mendapatkan manfaat maksimal menggunakannya.

Kandungan utamaOryza sativa extract
Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin, trehalose, sodium hyaluronate, glyceryl acrylate
Isi30 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
TipeSheet mask
Kandungan lainCedrus deodara wood oil
KemasanSachet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan brighteningGlycyrrhiza glabra root extract
Kandungan anti-agingCoptis japonica root extract, Zingiber officinale root extract, Camellia sinensis leaf extract, Olea europaea fruit oil
Durasi pemakaian15-20 menit
All-day/nightYa
Nomor BPOMNA26180201341
View all
No.7

Benton Snail Bee High Content Mask Pack

Harga referensi
Rp40.000
Menengah

Mengandung lendir siput untuk menghaluskan kulit kering dan kasar

Jika Anda sedang mencari masker untuk merawat kulit kering dan kasar, jangan ragu menjatuhkan pilihan pada produk ini! Sheet mask ini mengandung lendir siput yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan menghaluskan kulit kasar akibat polusi dan stres. Selembar masker ini bisa memberikan kesegaran, kesejukan, kelembapan, sekaligus bisa mencerahkan kulit.

Kandungan utamaCamellia leaf water, snail filtrate
Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin, snail secretion filtrate, niacinamide, pentylene glycol, sodium hyaluronate
Isi20 gram
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainAloe barbadensis leaf extract, lecithin
KemasanSachet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan brighteningNiacinamide
Kandungan anti-agingSnail secretion filtrate, Zanthoxylum piperitum fruit extract
Durasi pemakaian10-20 menit
All-day/nightYa
Nomor BPOMNA26230200077
View all
No.8

Nature RepublicBulgarian Rose Essential Mask Sheet

Harga referensi
Rp28.000
Menengah

Wangi mawar yang lembut dan memberi relaksasi saat maskeran

Menggunakan masker ini, Anda akan merasakan wangi mawar yang lembut dan mewah. Karena mengandung damask rose water asal Bulgaria dan botanical extract lainnya, masker ini kaya akan vitamin untuk menutrisi kulit. Kulit wajah Anda akan terasa lebih lembap, sehat, serta segar. Anda bisa memakainya saat sedang santai karena aroma mawarnya bisa memberi efek relaksasi yang menenangkan sekaligus menyegarkan.

Kandungan utamaRosa damascena flower water
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol
Isi20 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainCucumber extract
KemasanSachet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan brighteningWitch hazel extract
Kandungan anti-agingHydrolyzed collagen extract, lavender extract, snail secretion filtrate
Durasi pemakaian10-20 menit
All-day/nightYa
Nomor BPOMNA26210200240
View all
No.9

Tony MolyI'm Real Mask Sheet

Harga referensi
Rp19.900
Agak Murah

Wangi alpukat yang segar dan bikin rileks

Setiap lembar sheet mask dari Tony Moly ini mengandung water, emulsion, dan milky lotion untuk menghidrasi kulit lebih maksimal. Pas sekali digunakan untuk Anda yang sering berada di ruang ber-AC karena masker ini bisa melembapkan kulit dan menjadikannya lebih sehat. 


Selain itu, untuk varian Avocado memiliki aroma alpukat yang segar, tahan lama, dan bisa membuat rileks. Manfaatnya sendiri, selain untuk melembapkan juga sebagai anti-aging. Bila kulit Anda kering, kusam, dan terlihat lelah, segarkan saja dengan masker ini. 

Kandungan utamaAvocado fruit extract
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol
Isi21 gram
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainApricot fruit extract, retinyl palmitate
KemasanSachet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan brighteningAscorbic acid
Kandungan anti-agingAscorbic acid, tocopherol
Durasi pemakaian20-30 menit
All-day/nightYa
Nomor BPOMNA26230200180
View all
No.10

Beauty of Joseon Centella Asiatica Calming Mask

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Merawat skin barrier agar kulit lebih sehat ternutrisi

Kandungan utama dalam masker ini adalah Centella asiatica extract yang bermanfaat untuk menenangkan kulit dan merawat skin barrier. Selain itu, diperkaya pula dengan key ingredients lain yang menjadikan masker ini makin bisa menutrisi kulit Anda dengan maksimal. 


Sebut saja tiga jenis hyaluronic acid untuk melembapkan, green tea dan mugwort extract untuk menyejukkan. Ada pula ginseng extract untuk mencegah penuaan dini dan goji berry extract untuk mencerahkan kulit. Karena kaya akan bahan alami, tidak salah jika menjadikan produk ini sebagai masker andalan untuk merawat skin barrier kulit Anda.

Kandungan utamaCentella asiatica extract
Kandungan pelembapCentella asiatica extract, butylene glycol, niacinamide, panthenol, sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid
Isi25 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit, khususnya kulit kering dan sensitif
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainPortulaca oleracea extract, Anthemis nobilis flower oli
KemasanSachet
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneGreen tea extract, mugwort extract, niacinamide
Kandungan brighteningNiacinamide, goji berry extract
Kandungan anti-agingGoji berry extract, ginseng extract
Durasi pemakaian15-20 menit
All-day/nightYa
Nomor BPOMNA26220200272
View all

5 Rekomendasi Masker Wajah Korea terbaik

No. 1: InnisfreeSuper Volcanic Pore Clay Mask

No. 2: SOME BY MI Real AHA·BHA·PHA Calming Care Mask

No. 3: The Face Shop Real Nature Face Mask Mung Bean

No. 4: Dear KlairsFreshly Juiced Vitamin E Mask

No. 5: Holika Holika x PEKO Pure Essence Jelly Mask Sheet Strawberry

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Masker Wajah Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.