• 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Korea (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Korea (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Korea (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Korea (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Korea (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Korea (Terbaru Tahun 2021)

Kulit putih dan flawless ala bintang Korea tentu menjadi impian banyak orang. Untuk mendapatkan glass skin tersebut, produk kecantikan asal Korea menawarkan berbagai skincare, salah satunya masker wajah. Anda bisa memilih merek Innisfree, Laneige, Ariul, Skinfood, sampai Mediheal dengan sheet mask-nya.

Mungkin Anda bingung memilih masker merek mana yang bagus untuk kulit wajah Anda. Dalam artikel kali ini kami akan berbagi tips memilih masker yang bagus dari Korea. Lalu, simak juga rekomendasi kami untuk masker Korea terbaik yang harganya pas di kantong Anda. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Namira Adzani
Rinta Adita
Rizky Ashyanita
  • Pembaharuan terakhir: 18 Agustus 2021
Daftar isi

Masker asal Korea yang menjadi tren dunia

Image yang ditampilkan oleh merek skincare Korea memang sangat menarik, seperti kulit yang mulus dan kenyal. Tak heran K-beauty menjadi tren global yang viral


Selain image yang ditampilkan, produk-produk skincare asal Korea memang benar-benar berkualitas. Salah satu ciri khas skincare asal Korea adalah produknya yang kaya bahan alami. Bahan-bahan alami tersebut telah melewati proses penelitian yang panjang dan telah terjamin aman.


Saat memilih masker wajah dari Korea, pastikan mereknya telah tepercaya, ya. Agar lebih yakin, Anda bisa memeriksa apakah merek tersebut sudah terdaftar di situs resmi BPOM. Meski kaya manfaat, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu keamanan produknya.


Karena makin maraknya masker Korea di Indonesia, kemungkinan besar Anda akan menemukan produk tiruan atau KW dari masker tersebut. Tidak ada yang tahu pasti isi dari masker KW. Anda bisa mengalami iritasi kulit akibat menggunakan masker palsu. Sebisa mungkin belilah masker wajah asal Korea dari situs resminya ataupun official store di e-commerce.

Cara memilih masker wajah dari Korea

Sebelum Anda menentukan masker Korea yang tepat untuk kulit Anda, kami akan membahas poin-poin penting yang dapat dijadikan acuan. Yuk, langsung saja simak poin berikut ini!

Kenali karakteristik berbagai merek masker asal Korea

Banyaknya merek masker asal Korea yang bisa Anda pilih mungkin membuat Anda bingung memilih mana yang bagus. Tak perlu khawatir soal itu karena kami akan mengenalkan karakteristik beberapa merek skincare asal Korea. Selain merek-merek yang kami sebutkan di bawah ini, ada juga merek-merek skincare asal Korea lainnya, ya.

Innisfree, memanfaatkan kebaikan alam Korea

Innisfree berupaya untuk memadukan kekayaan alam dan kecantikan melalui produk-produknya. Hal yang spesial dari Innisfree adalah penggunaan kekayaan alami Pulau Jeju di Korea sebagai bahan aktif produknya. Innisfree pun berkomitmen untuk senantiasa menjadi brand yang ramah lingkungan dan turut menjaga kelestarian alam.

Laneige, menghidrasi kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat

Mengusung konsep “Luminous Beauty”, Laneige percaya bahwa kulit yang terhidrasi adalah solusi dari berbagai masalah kulit. Karena alasan tersebut, Laneige mulai menciptakan produk-produk yang fokus untuk melembapkan kulit. 


Produk-produk Laneige pun memiliki Water-Zipper Technology yang mampu mengunci kelembapan kulit. Dengan demikian, kulit akan mulai membangun pertahanan yang secara bertahap dapat menjadikannya lebih cerah, berkilau, dan sehat.


Produk unggulan Laneige memang sleeping mask-nya. Produk sleeping mask Laneige membuat kulit tampak lebih sehat berkat efek dari Sleep-tox yang membersihkan kulit.

Ariul, solusi untuk kebutuhan kulit pada era modern

Belakangan ini Anda pasti sering melihat iklan Ariul. Ariul begitu terkenal dengan 7days Mask-nya yang bisa Anda gunakan selama seminggu penuh. Selain 7days Mask, Ariul masih memiliki berbagai produk masker lainnya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan kulit.


Gaya hidup pada era modern menyebabkan tingginya tingkat stres anak muda sekarang. Polusi pun turut berperan membuat kulit Anda memburuk. Akibatnya, kulit menjadi cepat lelah dan kekurangan nutrisi. Ariul hadir membawa kebaikan alam untuk memenuhi kebutuhan kulit anak muda.


Ariul menggunakan bahan-bahan alami yang tidak mengiritasi untuk kebaikan kulit Anda. Seluruh produk Ariul bebas paraben, mineral oil, pewarna buatan, dan triethylamine

Mediheal, menggabungkan sains dan bahan-bahan alami

Mediheal bisa dibilang merek yang cukup unik. Berbeda dengan merek Korea lainnya yang memiliki berbagai jenis masker, Mediheal hanya memiliki sheet mask saja. Selain itu, Mediheal juga bertujuan untuk memberikan "mask that fit the bill".


Sama seperti masker Korea pada umumnya, Mediheal juga menggunakan bahan-bahan alami. Bedanya, Mediheal menggabungkan sains dalam produksinya. Tak heran masker Mediheal memiliki produk dengan inovasi terbaru untuk kulit Anda.


Uniknya lagi, Mediheal memiliki berbagai bahan sheet mask. Mediheal memiliki sheet mask dengan serat alami, seperti serat bambu ataupun katun, synthetic gel sheet, natural cellulose gel sheets, dan special sheet materials. Special sheet materials adalah fiber sheet yang dilapisi dengan karbon yang memancarkan kembali panas tubuh kembali ke tubuh.

Pilih jenis masker yang nyaman untuk Anda gunakan

Mungkin saat Anda browsing tentang masker dari Korea, Anda akan menemukan banyak sekali jenis masker sheet mask. Namun, masih ada beberapa jenis masker lainnya yang bagus untuk kulit Anda, seperti sleeping mask, clay mask, peel-off mask, dan wash-off mask.

Sheet mask: Praktis digunakan tanpa perlu dibilas

Berbeda dari jenis masker lain, setiap kemasan sheet mask hanya berisi satu lembar masker yang hanya boleh digunakan satu kali. Setiap lembarannya terbuat dari serat yang disertai cairan serum, ampoule, ataupun essence sebagai nutrisi untuk kulit Anda.

Kandungan serum yang bisa dibilang melimpah di dalam sheet mask membuat kulit lebih terhidrasi. Anda akan mendapatkan efeknya secara langsung setelah pemakaian. Cara menggunakan sheet mask adalah dengan menempelkannya pada wajah Anda. Namun, sheet mask hanya boleh digunakan selama 15–20 menit saja. Menggunakan sheet mask terlalu lama dapat membuat kulit Anda teriritasi.


Setelah menggunakan sheet mask, Anda tidak perlu membilasnya dengan air. Cukup tepuk-tepuk agar cairannya menyerap dengan sempurna. Anda juga bisa menggunakan kapas wajah untuk mempercepat penyerapan serumnya. Praktis sekali, ya.

Sleeping mask: Menutrisi kulit saat tidur

Menurut Healthline dan penelitian lainnya, malam hari merupakan saat kulit melakukan regenerasi. Penting sekali untuk Anda memberikan nutrisi kulit saat malam hari agar proses regenerasi bisa berjalan maksimal. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sleeping mask atau overnight mask


Sleeping mask memiliki konsistensi seperti gel sehingga cukup ringan dan tidak lengket. Sleeping mask biasanya bermanfaat untuk melembapkan, mencerahkan, dan menenangkan kulit iritasi.


Menggunakan sleeping mask sama saja seperti menggunakan krim wajah. Anda hanya perlu mengoleskannya ke seluruh wajah Anda. Gunakan 30 menit sebelum Anda tidur untuk membantu penyerapan nutrisinya ke dalam kulit sekaligus mencegah sleeping mask menempel pada bantal Anda. Setelah bangun, bilas wajah Anda dengan air.

Clay mask: Mengangkat sisa kotoran hingga ke pori-pori

Clay mask adalah masker yang terbuat dari kaolin. Kaolin bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih dari kulit wajah Anda. Oleh karena itu, clay mask dirasa kurang cocok untuk pemilik kulit kering.

Cukup gunakan clay mask satu sampai dua kali saja dalam seminggu. Jika tidak, kulit Anda akan menjadi kering. Selain itu, agar kelembapan kulit Anda tetap terjaga, pakailah moisturizer setelah menggunakan clay mask.

Peel-off mask: Membersihkan pori-pori dengan masker seperti lem

Peel-off mask juga merupakan masker yang perlu Anda oleskan di wajah. Peel-off mask memiliki konsistensi seperti gel yang akan menempel seperti lem di wajah Anda. Manfaat peel-off mask adalah untuk membersihkan pori-pori wajah Anda.


Oleskan peel-off mask di wajah Anda dan tunggu sampai maskernya menempel sempurna. Kemudian, lepaskan dan bilas wajah Anda dengan air. Tidak perlu mengoleskan peel-off mask dengan tebal karena bisa membuatnya sulit dilepaskan.

Wash-off mask: Masker yang perlu digunakan sebentar dan dibilas

Wash-off mask juga merupakan masker yang perlu Anda oleskan di wajah. Setelah diaplikasikan merata, Anda cukup menunggu 10–15 menit saja. Setelahnya, bilaslah masker sampai benar-benar bersih. Salah satu wash-off mask asal Korea yang terkenal datang dari merek Skinfood.


Wash-off mask kebanyakan dibuat untuk mengatasi permasalahan pori-pori kulit wajah. Beberapa wash-off mask mengandung scrub. Jadi, Anda bisa sekaligus mengeksfoliasi kulit wajah.

Perhatikan kandungan bahan aktif yang sesuai kebutuhan kulit

Terakhir, penting sekali untuk memilih masker dengan kandungan bahan aktif yang sesuai kebutuhan kulit. Anda bisa memilih masker berdasarkan label yang sudah dicantumkan oleh produsen.

  • Untuk kulit kering, pilih masker yang melembapkan. Kandungan hyaluronic acid dipercaya dapat mengembalikan kelembapan kulit. Anda juga bisa memilih sheet mask ataupun sleeping mask.

  • Untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilih masker dengan tea tree oilTea tree oil sudah lama digunakan untuk mengurangi iritasi akibat jerawat serta mengontrol produksi minyak pada kulit. Ada juga kandungan karbon aktif yang bisa menyerap minyak berlebih sekaligus membersihkan pori-pori wajah.

  • Untuk kulit iritasi dan sensitif, pilih masker dengan Centella asiatica dan allantoin. Keduanya adalah bahan aktif yang bersifat sebagai anti-inflamasi. Kulit kemerahan akibat iritasi dapat teratasi dengan baik. Khusus kulit sensitif, pilihlah masker yang telah melewati uji hypoallergenic karena bahannya tidak menyebabkan iritasi.

  • Untuk kulit kusam, pastikan masker mengandung niacinamide. Niacinamide memang sedang marak digunakan belakangan ini karena efeknya yang mencerahkan dan mengurangi bintik hitam. Selain itu, Anda bisa memilih bahan alami orange peel oil dan pearl extract.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Holika HolikaPure Essence Mask Sheet - Green Tea

Mulai dari Rp 22.000,00

Spesialis
mybest

Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask

Mulai dari Rp 116.000,00

10 Rekomendasi masker wajah terbaik dari Korea

Berikutnya, kami akan merekomendasikan berbagai masker Korea yang bagus untuk Anda. Simak review yang kami berikan, ya!

10

Glow RecipeWatermelon Glow Sleeping Mask

Mulai dari Rp 380.000,00

Jenis maskerSleeping mask
Jenis/masalah kulitSemua jenis kulit
Kandungan bahan aktifWatermelon, hyaluronic acid, AHA, pumpkin extract
Isi30 ml, 80 ml
9

AprilskinCalendula Peel Off Mask

Mulai dari Rp 245.000,00

Jenis maskerPeel-off mask
Jenis/masalah kulitKulit kering, kulit berminyak, kulit kusam, kulit sensitif
Kandungan bahan aktifCalendula flower, orange peel oil, tea tree oil
Isi100 gram
8
Jenis maskerSheet mask
Jenis/masalah kulitKulit iritasi, kulit sensitif
Kandungan bahan aktifCentella asiatica extract, hyaluronic acid
Isi20 ml
7

Some by MiSuper Matcha Pore Clean Clay Mask

Mulai dari Rp 300.000,00

Jenis maskerClay mask
Jenis/masalah kulitSemua jenis kulit
Kandungan bahan aktifKaolin, matcha water, Centella asiatica extract, glacier water, sparkling water
Isi100 gram
6
Jenis maskerWash off mask
Jenis/masalah kulitKulit kering, kulit berminyak
Kandungan bahan aktifBlack sugar, macadamia seedl oil, shea butter
Isi100 gram
5

Dr. Jart+Dermask Intra Jet Wrinkless Solution

Mulai dari Rp 50.000,00

Jenis maskerSheet mask
Jenis/masalah kulitKulit kering
Kandungan bahan aktifAllantoin, adenosine, co-enzyme Q10, beta glucan
Isi28 ml
4
Jenis maskerSheet mask
Jenis/masalah kulitKulit kusam
Kandungan bahan aktifNiacinamide, willow bark extract, glutathione, allantoin, sodium ascorbyl phosphate
Isi27 ml
3
Jenis maskerSheet mask
Jenis/masalah kulitKulit kering, kulit berjerawat, kulit kusam, kulit berminyak
Kandungan bahan aktifCoconut, lemon, Aloe vera, broccoli extract, green tea, tea tree, bamboo water
IsiKapas eksfoliasi: 3 gram・Sheet mask: 20 gram
2

InnisfreeSuper Volcanic Pore Clay Mask 2X

Mulai dari Rp 190.000,00

Jenis maskerClay mask
Jenis/masalah kulitKulit berminyak, kulit berjerawat, kulit kusam
Kandungan bahan aktifVolcanic ash, walnut shell powder, lactic acid, tocopherol
Isi100 ml
1
Jenis maskerSleeping mask
Jenis/masalah kulitKulit kering, kulit sensitif
Kandungan bahan aktifLactobacillus ferment lysate, tranexamic acid, tryptophan, beta glucan, tocopherol, squalene
Isi70 ml

Tabel perbandingan produk masker wajah terbaik dari Korea

Gambar produk
1
Laneige Water Sleeping Mask_EX 1

Laneige

2
Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X 1

Innisfree

3
Ariul 7days Plus Mask 1

Ariul

4
Mediheal I.P.I Lightmax Ampoule Mask EX 1

Mediheal

5
Dr. Jart+ Dermask Intra Jet Wrinkless Solution 1

Dr. Jart+

6
Skinfood Black Sugar Mask Wash Off 1

Skinfood

7
Some by Mi Super Matcha Pore Clean Clay Mask 1

Some by Mi

8
SNP Prep Cicaronic Daily Mask 1

SNP

9
Aprilskin Calendula Peel Off Mask 1

Aprilskin

10
Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask 1

Glow Recipe

Nama produk

Water Sleeping Mask_EX

Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

7days Plus Mask

I.P.I Lightmax Ampoule Mask EX

Dermask Intra Jet Wrinkless Solution

Black Sugar Mask Wash Off

Super Matcha Pore Clean Clay Mask

Prep Cicaronic Daily Mask

Calendula Peel Off Mask

Watermelon Glow Sleeping Mask

Keunggulan

Melembapkan kulit sekaligus membuat tidur lebih nyenyak

Dapatkan 10 manfaat baik untuk kulit wajah Anda

Maskeran setiap hari? Pakai Ariul saja!

Dapatkan kulit yang lebih cerah dan merata

Teknologi mutakhir dalam sebuah sheet mask

Pori-pori lebih bersih, kulit lebih lembap

Pakai clay mask tanpa terasa wajah tertarik

Meredakan iritasi dengan kandungan Centella asiatica

Peel-off mask yang unik dengan serpihan kelopak bunga

Dari kulit berminyak sampai kulit kering, semuanya cocok

Harga mulai dariRp 450.000,00Rp 190.000,00Rp 34.900,00Rp 29.000,00Rp 50.000,00Rp 160.000,00Rp 300.000,00Rp 20.000,00Rp 245.000,00Rp 380.000,00
Jenis maskerSleeping maskClay maskSheet maskSheet maskSheet maskWash off maskClay maskSheet maskPeel-off maskSleeping mask
Jenis/masalah kulitKulit kering, kulit sensitifKulit berminyak, kulit berjerawat, kulit kusamKulit kering, kulit berjerawat, kulit kusam, kulit berminyakKulit kusamKulit keringKulit kering, kulit berminyakSemua jenis kulitKulit iritasi, kulit sensitifKulit kering, kulit berminyak, kulit kusam, kulit sensitifSemua jenis kulit
Kandungan bahan aktifLactobacillus ferment lysate, tranexamic acid, tryptophan, beta glucan, tocopherol, squaleneVolcanic ash, walnut shell powder, lactic acid, tocopherolCoconut, lemon, Aloe vera, broccoli extract, green tea, tea tree, bamboo waterNiacinamide, willow bark extract, glutathione, allantoin, sodium ascorbyl phosphateAllantoin, adenosine, co-enzyme Q10, beta glucanBlack sugar, macadamia seedl oil, shea butterKaolin, matcha water, Centella asiatica extract, glacier water, sparkling waterCentella asiatica extract, hyaluronic acidCalendula flower, orange peel oil, tea tree oilWatermelon, hyaluronic acid, AHA, pumpkin extract
Isi70 ml100 mlKapas eksfoliasi: 3 gram・Sheet mask: 20 gram27 ml28 ml100 gram100 gram20 ml100 gram30 ml, 80 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi masker wajah asal Korea lainnya di sini

Agar Anda bisa mengetahui lebih banyak merek masker wajah asal Korea, langsung saja klik tautan di bawah ini. Kami memiliki artikel lainnya yang secara khusus membahas merek masker tertentu dari Korea.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan masker dari Korea yang tepat untuk Anda? Agar tidak salah memilih, ketahui kondisi dan masalah kulit Anda terlebih dahulu. Setelahnya, akan makin mudah untuk Anda menemukan masker Korea dengan formula yang sesuai kebutuhan kulit.


Sekian artikel kali ini tentang masker dari Korea. Semoga informasi yang kami berikan bisa membantu Anda mendapatkan produk masker yang bagus. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut. Bermacam produk, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask ada dalam rekomendasi. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Hanasui Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Hanasui Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker Hanasui merupakan produk perawatan wajah yang sedang digemari oleh masyarakat karena aman serta kaya akan manfaat. Salah satu varian maskernya yang populer adalah Naturgo Black atau dikenal sebagai Naturgo Lightening Peel Off Mask. Selain itu, ada pula varian lainnya, seperti Mineral Mud Mask Asian Heritage, Anti-Aging Gold, atau Egg White.Nah, kali ini kami akan membahas beberapa tips memilih masker merek Hanasui. Sepuluh rekomendasi produk yang bagus juga telah kami siapkan. Ada produk yang efektif mengatasi acne, memiliki manfaat anti-aging, hingga yang bermotif unik seperti animal. Penasaran? Yuk, disimak!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori